TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PERENUNGAN SAYA

PERENUNGAN SAYA TRANSFORMASI INDONESIA TERHADAP AKIDAH ISLAM....(31-07-2012)

PERLU DIINGAT TIDAK ADA YANG DAPAT MERUBAH KETETAPAN ALLAH :

Q 10:64 Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat. TIDAK ADA PERUBAHAN BAGI KALIMAT-KALIMAT(JANJI-JANJI) ALLAH. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar.

UMAT ISLAM SERING MENGIRA DENGAN TOBAT MURNI(Q 66:8) MAKA TUHAN MEMBAWA MEREKA KE SURGA....TETAPI MEREKA LUPA BAHWA DAHULU ADAM YANG TELAH DITERIMA TOBATNYA OLEH ALLAH SAJA MASIH MENANGGUNG AKIBAT DOSA....APA AKIBAT DOSA ADAM YANG TERTANGGUNG OLEH MANUSIA SAMPAI DETIK INI....BACA SBB  :

DALAM ISLAM HAL KESELAMATAN ITU SUATU TANDA TANYA BESAR....BUKTI DIBAWAH INI:

ADAM PADA MULANYA DICIPTAKAN SESUAI DENGAN FITRAH DAN CITRA GAMBAR ALLAH ITU SENDIRI...KUDUS DAN MULIA....TIDAK DIPENUHI/DILIPUTI OLEH DOSA/KEDZALIMAN.....

QURAN BERKATA...Q 95:4.TERTULIS => sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. =>menciptakan manusia sebaik-baiknya....spt apakah KADAR kebaikan CIPTAAN ALLAH dalam diri manusia?? =>

QURAN JUGA MENGISYARATKAN HAL YANG SAMA...BAHWA ALLAH MENCIPTAKAN MANUSIA dengan sebaik-baiknya(q 95:4)...dan diciptakan  MENURUT FITRAH ALLAH...Q 30:30 TERTULIS =>...fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. ....

Konfirm dengan HADIS berikut....
Sahih Muslim, Book 032, Hadith Number 6325.
This hadith has been transmitted on the authority of Abu Huraira and in the hadith transmitted on the authority of Ibn Hatim Allah's Apostle (may peace be upon him) is reported to have said: When any one of you fights with his brother, he should avoid his face for ALLAH CREATED ADAM IN HIS OWN IMAGE.

KARENA MANUSIA BENAR-BENAR SEFITRAH DAN SERUPA DENGAN ALLAH...MAKA MANUSIA SULIT UNTUK JATUH DALAM DOSA SEHINGGA PERLU BUJUK RAYU OLEH IBLIS UNTUK MENJATUHKAN MANUSIA PADA DOSA DAN KESALAHAN.....LALU ADAM BERTAUBAT...

SEKALIPUN ADAM DITERIMA TAUBATNYA OLEH ALLAH...
Al-Baqara [2:37] Kemudian Adam MENERIMA beberapa kalimat dari Tuhannya, maka ALLAH MENERIMA TAUBATNYA(TAUBAT ADAM DITERIMA ALLAH). Sesungguhnya ALLAH Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

TETAPI MENJADI SUATU KETETAPAN DARI ALLAH BARANGSIAPA MENDEKATI BUAH QULDI AKAN MENJADI ORANG YANG DZALIM DAN TIDAK DAPAT TINGGAL DALAM JANNAH/SURGA....

“Dan jangan kalian dekati pohon ini sehingga kalian MENJADI ORANG-ORANG YANG DZALIM.” (Al-A’raf: 19) =>ARTINYA ANAK-ANAK ADAM JUGA AKAN MENJADI ORANG-ORANG YANG DILIPUTI OLEH KEDZALIMAN/DOSA....DAN SUATU KETETAPAN DARI ALLAH JIKA MANUSIA AKAN MENJADI CELAKA JIKA KELUAR DARI SURGA/JANNAH...

q 20:117 (SURAH TAHA 117)=> Maka Kami berkata: "Hai Adam, sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh bagimu dan bagi isterimu, maka sekali-kali janganlah sampai IA(IBLIS) MENGELUARKAN KAMU BERDUA DARI SURGA, yang menyebabkan KAMU menjadi CELAKA.

MENJADI celaka dalam hal apa???Menjadi ORANG DZALIM adalah SUATU KUTUKAN: 

Hud [11:18].....KUTUKAN Allah (ditimpakan) atas orang-orang yang zalim.

KUTUKAN itu sampai hari kiamat...

Hud [11:60]  Dan mereka(orang zalim/pendosa) selalu diikuti dengan KUTUKAN di dunia ini dan (begitu pula) di hari kiamat.


SEHINGGA DIKATAKAN DALAM HADIS HSB NO.4369 SBB:
... 'WAHAI ADAM,ENGKAULAH orang yang telah mencelakakan manusia dan mengeluarkan mereka dari surga.'... =>ADAM TELAH MENCELAKAKAN MANUSIA...DAN MENGELUARKAN MANUSIA DARI JANNAH....DAN MEMBUAT MANUSIA DILIPUTI OLEH KEDZALIMAN....

KARENA HAL YANG ADAM LAKUKAN MENCELAKAKAN MANUSIA...MAKA MANUSIA DILIPUTI OLEH KEDZALIMAN....SEHINGGA DIKATAKAN DALAM SEBUAH HADIS SBB:
SEMUA ANAK ADAM PEMBUAT KESALAHAN, dan SEBAIK-BAIK PEMBUAT KESALAHAN ialah MEREKA YANG BERTAUBAT (HR. Addarami) =>SEMUA ANAK ADAM PEMBUAT KESALAHAN DAN SEBAIK-BAIKNYA PEMBUAT KESALAHAN ARTINYA MANUSIA ADALAH SOSOK PALING PANDAI UNTUK BERBUAT DOSA...KONFIRM YER 4:22....Mereka(MANUSIA) PINTAR UNTUK berbuat JAHAT, tetapi untuk BERBUAT BAIK MEREKA TIDAK TAHU."MENGAPA?KARENA DIKANDUNG DALAM DOSA..."Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan,dalam DOSA aku dikandung ibuku. (Mazmur 51 : 7)...KONFIRM DENGAN AYAT HADIS BERIKUT INI...(HR Addarami HADIST NO - 2663)=> sesungguhnya SETAN BERJALAN dalam tubuh ANAK ADAM (=BUKAN ADAM TETAPI ANAK ADAM) seperti ALIRAN DARAH." =>SETAN BERJALAN DALAM TUBUH ANAK ADAM...BERARTI ANAK ADAM DIDALAM ALIRAN DARAHNYA TELAH DIPENUHI DENGAN DOSA/KEDZALIMAN SEHINGGA TERLALU MUDAH UNTUK BERBUAT DOSA/SALAH...BAHKAN FASIH UNTUK BERBUAT SALAH/DOSA MENURUT HADIS HR ADDARAMI....

Siapakah penghuni neraka dalam akidah ISLAM?

Al-Baqara [2:81] (Bukan demikian), yang benar, barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, MEREKA(PENDOSA) itulah PENGHUNI NERAKA, mereka kekal di dalamnya.
Cukup jelas barangsiapa berbuat dosa maka orang tersebut diliputi oleh dosanya dan mereka itulah PENGHUNI NERAKA....

KONFIRM Q SURA TAHA 20:74 : Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahannam. Ia tidak mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup.

SEHINGGA DIKATAKAN Q 19:71-72 :

Q 19:71 Dan tidak ada seorangpun daripadamu(SELURUH MANUSIA BERDOSA MENURUT HR Addarami), melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian(SUATU KEPASTIAN) yang sudah ditetapkan(SUDAH DITETAPKAN).

ISLAM MERASA LOLOS DARI HAL TERSEBUT....KARENA DIKATAKAN ORANG BERTAKWA MENURUT MEREKA....

Q 19:72 Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.

SIAPA ITU ORANG YANG BERTAKWA?MENURUT KAMUS BAHASA INDONESIA..

1tak·wa n 1 terpeliharanya diri untuk tetap taat melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya; (http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php)

ADAKAH MANUSIA YANG BENAR-BENAR 100% BERTAKWA MEMELIHARA PERINTAH ALLAH DI DUNIA INI?JIKA ADA MENGAPA HADIS MENULISKAN SEMUA ANAK ADAM PEMBUAT KESALAHAN DAN SEBAIK-BAIKNYA PEMBUAT KESALAHAN?

Alquran cukup menjelaskan ada perbedaan antara penghuni neraka dan penghuni surga...

Al-Hashr [59:20]  Tiada sama penghuni-penghuni neraka dengan penghuni-penghuni surga...

 CUKUP JELAS AYAT DIATAS JIKA ANDA MENJADI PENGHUNI DARI NERAKA TIDAK MUNGKIN ANDA TERDAFTAR JADI PENGHUNI SURGA....KARENA KTP-NYA/TANDA PENGENAL PENGHUNI NERAKA DAN SURGA BERBEDA....ITU MENURUT AKIDAH ISLAM....

JADI JIKA ADA ORANG ISLAM BERKATA BAHWA YANG DARI NERAKA BISA KE SURGA....DARI HONGKONG...JELAS SEKALI PENGHUNI NERAKA DAN SURGA IDENTITASNYA BEDA...

JADI JIKA ORANG ISLAM MENYATAKAN DIRINYA BERTAKWA....DARI HONGKONG....TIDAK ADA SEORANGPUN DAPAT 100% DISEBUT ORANG BERTAKWA..LANDASAN AKIDAH ISLAMIAH CUKUP JELAS...SEMUA ANAK ADAM PEMBUAT KESALAHAN DAN PALING PANDAI UNTUK BERBUAT SALAH...PENGKOTBAH 7:20 JUGA MENERANGKAN...TIDAK ADA SEORANGPUN YANG SALEH DIDUNIA INI YANG TIDAK PERNAH BERBUAT DOSA....SEMUA PASTI PERNAH BERBUAT DOSA....DAN GANJARAN DOSA HANYA 1 MAUT(YEH 18:4;YEH 18:20)....GANJARAN MAUT INILAH YANG DITANGGUNG OLEH KRISTUS DI GOLGOTA(YES 53:3-5)....TANPA PENEBUSAN....KTP ANDA SEMUA PASTILAH PENGHUNI NERAKA....SADARLAH!!!!
_________

Pengakuan SEORANG ISLAM MASUK KRISTEN .....

Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku

Kisah Para Rasul: 4:12
Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Efesus 2:8-9
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
****
Didalam agama Kristen, janji keselamatan sangatlah PASTI, TIDAK RAGU2
dan TIDAK INSYA ALLAH. Jaminan itu sudah dijanjikan oleh YESUS KRISTUS.
Percaya, beriman dan bertobat, niscaya keselamatan diberikan-NYA.
****

BANDINGKAN dengan ini:
وَلَوْ شِئْنَا لآتَيْنَا كُلَّ نَفْسٍ هُدَاهَا وَلَكِنْ حَقَّ الْقَوْلُ مِنِّي لأمْلأنَّ جَهَنَّمَ مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ
“Dan kalau Kami menghendaki, niscaya Kami akan berikan kepada tiap-tiap jiwa petunjuk (bagi)nya, akan telah tetaplah perkataan (ketetapan) daripadaKu; ‘sesungguhnya akan Aku penuhi neraka jahanam itu jin dan manusia bersama-sama” (Sura 32:13)

Rasululllah bersabda:

لاَ يَدْخُلُ أََحَدُكُمُ الْجَنَّةَ بِعَمَلِهِ
Tidak seorang pun dari kalian bisa masuk surga hanya karena amal perbuatannya.

Para sahabat bertanya, “Apakah engkau juga demikian, ya Rasulullah?”

وَلاَ أَنَا إلاَّ أَنْ يَتَغَمَّدَنِيَ اللهُ مِنْهُ بِرَحْمَةٍ وَفَضْلٍ
“Ya, terkecuali jika Allah menyelimuti aku dengan rahmat dan keutamaan-Nya.” (HR Ahmad dan Muslim)

Di dalam agama Islam:
1. Manusia harus berjuang sendiri untuk mendapatkan pahala dari Tuhan, yaitu dengan menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.
2. Bila manusia banyak melakukan amalan, barulah Tuhan akan memberikan pahalanya. Jika pahalanya lebih banyak dari dosanya, maka Tuhan akan memasukkan dia ke surga.
(Itulah sebabnya setiap umat Islam melakukan peribadatan-peribadatan lahiriah atau perintah-perintah agama, seperti sholat sehari semalam sebanyak 5 kali, berpuasa di bulan tertentu, berzakat fitrah, dan beberapa amalan lain yang kesemuanya itu ditujukan untuk mendapat pahala dari Tuhan).

Tetapi manakah yang berharga AMAL PERBUATAN atau RAHMAT-NYA?

500 (lima ratus) tahun beribadah, kemudian sang ajal pun tiba. Di hari Perhitungan (yawm al-Hisâb), Allah bertanya, “Wahai hamba-Ku, apakah engkau menginginkan surga dengan amal perbuatanmu atau dengan rahmat-Ku?”

“Aku ingin masuk surga dengan amal perbuatanku,” jawab hamba ahli ibadah itu.

Maka Allah memerintahkan malaikat untuk menghitung nikmat-nikmat yang telah diberikan padanya. Malaikat mendapati bahwa seluruh amal perbuatan hamba itu tidak lebih berharga dari satu nikmat yang diterimanya dari Allah yaitu nikmat penglihatan. Dengan hasil perhitungan tersebut, maka Allah memerintahkan malaikat untuk memasukkannya ke neraka.

Berapa banyak amal ibadah yang sudah engkau lakukan?
Berapakah nilai pahalanya, sanggupkah engkau menghitungnya?
Bisakah engkau mendapat referensi cara menghitung pahala?
Semua itu tidak pasti, karena Allah memberikan sorga hanya
karena ALLAH menghendaki se-siapa yang dikehendaki untuk
mendapat Rahmat-NYA. Bukan karena amal perbuatannya.
Jadi apa perlunya ibadah – ibadah ritualistik yang selama ini
engkau lakukan? karena Allah tidak menganggap berarti
semua ibadah lahiriah yang ditonjolkan agar orang melihat
engkau muslim taat dan beramal soleh.

RAHMAT DARI ALLAH HANYALAH ISA(TUHAN YESUS).....SADARLAH!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar