TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menjawab 10 pertanyaan ...

10 KELEMAHAN BERDASARKAN TUHAN YESUS:


1) Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya? 

Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang.
__________________________________________
Jawab =>


Apakah Tujuan Isa datang ke dunia??Apakah bertujuan mendirikan agama????


Alkitab mencatat Tujuan Isa datang ke dunia adalah SEBAGAI JURUSELAMAT DUNIA =>


Luk. 2:11 Hari ini telah lahir bagimu JURUSELAMAT, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.


MAKA DARI ITU DIKATAKAN...

MAT 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan MENYELAMATKAN UMAT-NYA dari dosa mereka."

MAKA DARI ITU DIKATAKAN JUGA BAHWA DIALAH PENGHAPUS DOSA DUNIA...


YOH 1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang MENGHAPUS DOSA DUNIA.


KARENA DIA ADALAH PENGHAPUS DOSA DUNIA MAKA DIKATAKAN DIALAH JURUSELAMAT DUNIA...


YOH 4:42 ..... bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia."...


DAN DIDUNIA INI HANYA ADA 1 JURUSELAMAT YAKNI ALLAH ITU SENDIRI...


YES 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.


MAKA DARI ITU TUHAN YESUS BERKATA...


Luk 19:10 Sebab Anak Manusia datang "untuk" mencari dan menyelamatkan yang hilang."


Bagaimana cara Isa menyelamatkan manusia yang terhilang??


Mat 20:28 sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya MENJADI TEBUSAN bagi banyak orang .


Mrk 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya MENJADI TEBUSAN bagi banyak orang.


Menyerahkan nyawaNya untuk tebusan bagi banyak orang=>Bukan Ekslusif untuk bangsa Israel...tetapi banyak orang....


Bahkan ditegaskan OLEH TUHAN YESUS SENDIRI BAHWA DIRINYA DATANG UNTUK MENYELAMATKAN DUNIA INI...2X DITULISKAN...
Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam DUNIA bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Yoh 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya.

DENGAN JELAS DITULISKAN 2X.....AKU DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA...MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA...MENYELAMATKAN SIAPA??DUNIA INI....BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL...!!KRN TIDAK ADA AYATNYA....AKU DATANG HANYA UNTUK MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL!!!



DITEGASKAN PULA...


Matius 20:19 Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada ++bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah,++ supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan."


Siapakah bangsa yang tidak mengenal Allah =>


Bahkan Tuhan berkata...


Amos 3:2 "Hanya kamu yang Kukenal dari segala kaum di muka bumi, sebab itu Aku akan menghukum kamu karena segala kesalahanmu. 
(Diantara segala bangsa hanya kamu(bangsa Israel yang Kukenal=>dikenal Tuhan))


Apakah itu untuk bangsa Yahudi/Israel??


Yoh 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal,kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
(kami menyembah apa yang kami kenal=>berarti bangsa Yahudi/Israel adalah bangsa yang mengenal ALLAH...)


Berarti Keselamatan yang Isa tawarkan bukan saja untuk bangsa Israel...tetapi untuk semua bangsa...bahkan bangsa-bangsa yang tidak mengenal ALLAH...


Sejak kapan muncul kata agama kristen didalam alkitab???


Kis. 11:26 Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.


Sejak Kis 11:26 inilah para pengikut Kristus untuk pertama kalinya disebut Kristen...apakah mereka berkata...kami mendirikan agama Kristen???tidak bukan???jadi Kristen bukanlah suatu agama...


Krn Tuhan bukanlah pribadi yang kurang kerjaan mendirikan agama.....Sejak jaman Musa sampai detik ini....Tuhan itu tetap sama dan tidak pernah berubah...Dia tidak akan pernah mendirikan agama....


Kalo tidak percaya silahkan jawab tantangan saya....dimana ayatnya TUhan mendirikan agama di dalam alkitab???sebut 1 saja...


Dia tidak pernah berubah...


Ayb. 23:13 Tetapi Ia tidak pernah berubah--siapa dapat menghalangi Dia? Apa yang dikehendaki-Nya, dilaksanakan-Nya juga.


Mal 3:6 Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap.


Konfirm dengan =>


Yak. 1:17 Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; ++pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.++


PadaNya tidak ada perubahan dan tidak ada perubahan bayangan=>artiNya Tuhan itu bukan orang yang plin-plan...Dia tidak pernah menarik perkataan/hukum atas apa yang telah difirmankanNya.....


Saya belajar agama Islam ada firman yang di Nasakh...artinya ditarik kembali oleh Allah...ini adalah Tuhan yang aneh menurut saya.....padahal dengan jelas alkitab mencatat Ia bukan Tuhan yang plin-plan....


Bukankah menasakh hukum berarti Tuhan meralat perkataanNya??berarti Tuhan pernah gagal ya????Apakah seperti itu Kalimatullah????


Mengapa dibedakan agama Kristen dan agama Yahudi...=>


Untuk membedakan orang Yahudi adalah orang yang hidup dibawah hukum Taurat,dalil bahwa agama Yahudi adalah orang yang berada dibawah Hukum Taurat ada dibawah ini=>


1Kor 9:20 Demikianlah bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, supaya aku memenangkan orang-orang Yahudi.Bagi orang-orang yang hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, supaya aku dapat memenangkan mereka yang hidup di bawah hukum Taurat.


sedang orang Kristen adalah orang yang hidup dibawah Hukum Kasih Karunia(Yoh 1:17),dalilnya dibawah ini=>
(Rm 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.
Efesus 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
Efesus 6:24 Kasih karunia menyertai semua orang, yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus dengan kasih yang tidak binasa.)
=>Didalam Hukum Kasih Karunia terdapat mengasihi dan dikasihi...=>Kewajiban manusia adalah sekuat tenaga kita wajib mencintai Tuhan dan sesama...krn dalam kesemuanya itu tergantung semua kitab Taurat dan kitab para nabi.....=>Hak Manusia => dikasihi oleh Tuhan...=>dengan beroleh pengampunan dosa....


Tidak ada hukum yang lebih tinggi dari Hukum Kasih tersebut=>berarti Alkitab tidak akan pernah disempurnakan.....krn sudah sempurna....


Coba mari kita renungkan bersama =>
1.Muhammad menggandeng nama alloh mendirikan agama Islam
2.Sidarta Gautama mendirikan agama Budha
dst....smua pemimpin rohani di setiap agama mereka membawa agama


Sekarang yang menjadi pertanyaan 


YESUS dikatakan mendirikan agama Kristen...Mana dalilnya??apakah YESUS beragama Kristen??jika YESUS tidak beragama Kristen...ngapain Dia harus nyebarin agama Kristen???
(Smoga ini penjadi perenungan kita bersama...hanya Tuhan yang kurang kerjaan yang mendirikan agama...karena sejak dari jaman dahulu kala Tuhan tidak pernah mendirikan agama...
coba anda baca alkitab dengan teliti adakah perkataan Tuhan mendirikan agama??mana dalilnya jika ada hebat...)


Apakah Fokus Tuhan bagi dunia ini??Apakah agama??TENTU TIDAK....FOKUS TUHAN ADALAH KESELAMATAN KEKAL BAGI ANDA DAN SAYA....KARENA ANDA BEGITU BERHARGA BAGI-NYA....


Yes 43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, ..
(dengan jelas ditulis...engkau(manusia) berharga di mata-Ku dan mulia...berarti manusia itu pribadi yang berharga bagiNya...shg dalam kitab Mazmur dituliskan...


MENGAPA DEMIKIAN?KARENA ALLAH MENGASIHI MANUSIA DENGAN KASIH YANG KEKAL(YER 31:3...Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu....)...DAN AKAN MELANJUTKAN KASIH-NYA MELALUI TUHAN YESUS(YOH 3:16)... DAN KASIH TUHAN YESUS TIDAK BINASA...Efesus 6:24 Kasih karunia menyertai semua orang, yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus dengan kasih yang tidak binasa.=>SEBAB YOH 10:28 dan Aku(TUHAN YESUS) memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.


Jadi jelas berdasar ayat-ayat diatas Tuhan tidak pernah fokus/menyanjung suatu agama didalam alkitab...dan Tuhan yang ada di alkitab bukan Tuhan yang kurang kerjaan menyanjung/MENDIRIKAN agama spt Tuhan yang bernama alloh yang terlalu extrim menyanjung agama...dan tidak pernah didalam alquran bahwa Tuhan menyanjung manusia itu berharga bagi Tuhan....jadi disini alloh itu Tuhan yang berbeda dengan Tuhan yang ada di alkitab...
_______________________


JAWAB NO1. SARAPAN PAGI BIBLIKA=>


Yesus tahu kalau orang Israel menolaknya, sebab orang Israel mengharapkan sosok Mesias yang secara nyata bisa melepaskan mereka dari penjajahan Romawi.


SOSOK JURUSELAMAT YANG DIDAMBAKAN BANGSA ISRAEL...=>


II SAMUEL 22:3 Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku, tempat pelarianku, juruselamatku; Engkau menyelamatkan aku dari kekerasan. 


YESAYA 19:20 Itu akan menjadi tanda kesaksian bagi TUHAN semesta alam di tanah Mesir: apabila mereka berseru kepada TUHAN oleh karena orang-orang penindas, maka Ia akan mengirim seorang juruselamat kepada mereka, yang akan berjuang dan akan melepaskan mereka. 


DALAM 2 AYAT ALKITAB DIATAS DISEBUTKAN...BAHWA JIKA ALLAH ITU JURUSELAMAT MAKA... Engkau(THEOS) menyelamatkan aku dari kekerasan. 


DAN SOSOK JURUSELAMAT ITU=> Ia(THEOS) akan mengirim seorang juruselamat kepada mereka...akan berjuang dan akan melepaskan...secara jasmani penjajahan Romawi...


Jadi lewat gambaran ayat diatas...tergambarkan Orang Israel tidak mau percaya karena Yesus datang sebagai Mesias yang rohani dan bukan sebagai Mesias yang politis.


Juruselamat yang datang itu ternyata Mesias yang Rohani...bukan Mesias yang Politis....


Shg pantaslah mereka menolak Yesus sebagai Satu-satuNya Juruselamat....


Mari kita baca lagi suatu perumpamaan mengenai penolakan Israel ini :


* Matius 21:33-45 Perumpamaan tentang penggarap-penggarap kebun anggur
21:33 "Dengarkanlah suatu perumpamaan yang lain. Adalah seorang tuan tanah membuka kebun anggur dan menanam pagar sekelilingnya. Ia menggali lobang tempat memeras anggur dan mendirikan menara jaga di dalam kebun itu. Kemudian ia menyewakan kebun itu kepada penggarap-penggarap lalu berangkat ke negeri lain.
21:34 Ketika hampir tiba musim petik, ia menyuruh hamba-hambanya kepada penggarap-penggarap itu untuk menerima hasil yang menjadi bagiannya.
21:35 Tetapi penggarap-penggarap itu menangkap hamba-hambanya itu: mereka memukul yang seorang, membunuh yang lain dan melempari yang lain pula dengan batu.
21:36 Kemudian tuan itu menyuruh pula hamba-hamba yang lain, lebih banyak dari pada yang semula, tetapi mereka pun diperlakukan sama seperti kawan-kawan mereka.
21:37 Akhirnya ia menyuruh anaknya kepada mereka, katanya: Anakku akan mereka segani.
21:38 Tetapi ketika penggarap-penggarap itu melihat anaknya itu, mereka berkata seorang kepada yang lain: Ia adalah ahli waris, mari kita bunuh dia, supaya warisannya menjadi milik kita.
21:39 Mereka menangkapnya dan melemparkannya ke luar kebun anggur itu, lalu membunuhnya.
21:40 Maka apabila tuan kebun anggur itu datang, apakah yang akan dilakukannya dengan penggarap-penggarap itu?"
21:41 Kata mereka kepada-Nya: "Ia akan membinasakan orang-orang jahat itu dan kebun anggurnya akan disewakannya kepada penggarap-penggarap lain, yang akan menyerahkan hasilnya kepadanya pada waktunya."
21:42 Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.
21:44 Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk."
21:45 Ketika imam-imam kepala dan orang-orang Farisi mendengar perumpamaan-perumpamaan Yesus, mereka mengerti, bahwa merekalah yang dimaksudkan-Nya.
21:46 Dan mereka berusaha untuk menangkap Dia, tetapi mereka takut kepada orang banyak, karena orang banyak itu menganggap Dia nabi.


Matius 21:33-46 lihat Markus 12:1-12, Lukas 20:9-19, Perumpamaan mengenai para penggarap berkisar sekitar hukuman yang diberikan kepada para pemimpin agama dan politik Israel. Jelas bahwa perumpamaan ini mempunyai unsur-unsur alegoris, sebagaimana Israel diumpamakan seperti Kebun Anggur (bandingkan Yesaya 5:1-7; Mazmur 80:1-11), jelas kita baca di ayat 33 itu kutipan-kutipan dari Perjanjian Lama.


Allah adalah pemilik kebun anggur itu; Ia menyerahkan milikNya kepada para pemimpin agama dan politik. Banyak hamba (para nabi) dikirim ke kebun anggur, tetapi semuanya mengalami nasip buruk (ayat 34-36). Pemilik mengharapkan bahwa paling sedikit anaknya (Yesus) akan diterima dengan rasa hormat. Nyatanya, Ia mengalami perlakuan yang lebih buruk, sampai dibunuh diluar kebun anggur (ayat 37-39). Ketika si pemilik sendiri datang, ha akan menghukum para penggarap dengan menghancurkan mereka (ayat 41) dan mengambil kembali kedudukan terhormat nereka dalam Kerajaan Allah (ayat 43). Kebun anggur akan disewakan kepada orang lain (Gereja/orang-orang percaya) dan umat Allah dalam Kristus akan menghasilkan buah yang melimpah. Penolakan para musuh (terhadap Yesus) adalah alasan dari penghukuman mereka. Dengan demikian, hal ini memenuhi Mazmur 118:22-23 (yang dikutip pada ayat 42).


* Mazmur 118:22-23
118:23 Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru.
The stone which the builders rejected is become the chief corner-stone.
EVEN MAASU HABONIM HAITA LEROSH PINA
118:23 Hal itu terjadi dari pihak TUHAN, suatu perbuatan ajaib di mata kita
This is the LORD'S doing; it is marvellous in our eyes.
MEET YEHOVA HAITA ZOT HI NIFLAT BEEINEINU


Ayat 43 : Arti perumpamaan ini jelas; Kerajaan Allah akan diambil dari umat Allah (Israel) dan diberikan kepada umat Allah (orang-orang percaya), yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.


Ayat 45 : Orang-orang percaya akan menemukan dalam perumpamaan ini sebagai suatu penjelasan mengenai penghancuran kota Yerusalem oleh orang-orang Roma pada tahun 70M dan suatu pembenaran dari klaim mereka sebagai umat Allah yang sejati. Musuh besar Yesus adalah para imam dan orang-orang Farisi - mengetahui bahwa perumpamaan ini ditukukan kepada mereka, tetapi karena mereka takut menahan Yesus karena orang banyak menganggap Dia sebagai seorang nabi (lihat Matius 21:11,26).


Sebagai penegasan perumpamaan (Matius 21:33-45) diatas :
Rasul Petrus berkata :


"Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan - yaitu kamu sendiri -, namun ia telah menjadi batu penjuru. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Kisah 4:11-12) bandingkan dengan Roma 9:33, Efesus 2:20 dan 1 Petrus 2:7.


___________________
2)Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi? 
________________
Mengapa TUHAN Yesus berkata MAT 15:24 ?
MAT 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."(=>AYAT INI INGIN MENYATAKAN BAHWA IA JUGA SEORANG UTUSAN/NABI...DAN SEJAK JAMAN MUSA...PARA NABI/UTUSAN ALLAH RUANG LINGKUP KERJANYA HANYA DIKALANGAN BANGSA ISRAEL SAJA....KARENA ITU SUATU KETETAPAN DARI ALLAH...(BACA Hos. 12:13 (12-14) )


Menurut ALKITAB KITA BERBICARA KONTEKS SEORANG UTUSAN ALLAH/NABI ITU  wajib menjagai ISRAEL...

ADAKAH NABI YANG DIUTUS ALLAH DILUAR ISRAEL?SETIAP NABI YANG DIUTUS ALLAH PASTI MENJAGAI ISRAEL....MAKA DARI ITU DIUCAPKAN MAT 15:24...dalam KONTEKS Tuhan Yesus datang sebagai UTUSAN ALLAH...

Hos. 12:13 (12-14) Israel dituntun oleh TUHAN keluar dari Mesir dengan perantaraan seorang nabi, ya, ia dijaga oleh seorang nabi.

ISRAEL SEJAK KELUAR DARI MESIR DITUNTUT OLEH SEORANG NABI BERNAMA MUSA....DAN SELAMANYA DIJAGAI OLEH NABI-NABINYA....KARENA TUHAN YESUS SEBAGAI UTUSAN ALLAH/NABI ALLAH MAKA IA DIUTUS HANYA UNTUK ISRAEL....SPT NABI TERDAHULU...BUKAN BERARTI IA HANYA MENYELAMATKAN ISRAEL....

DALAM KONTEKS MAT 15:24 TIDAK TERTULIS IA HANYA MENEBUS/MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL....TETAPI MAT 15:24 LEBIH DIDASARKAN PADA PENGUTUSAN BAPA ATAS DIRI-NYA SEBAGAI SEORANG UTUSAN YANG MANA UTUSAN ALLAH SEJAK JAMAN MUSA TIDAK PERNAH KELUAR DARI ISRAEL.....IA SELALU MENJAGAI ISRAEL.....

TETAPI TIDAK SAMPAI DISITU....ADA AYAT-AYAT LAIN DALAM ALKITAB YANG MENYATAKAN KESELAMATAN DARI PADA ALLAH ITU HARUS SAMPAI KE UJUNG BUMI DAN AKAN ADA DIANTARA BANGSA-BANGSA,SHG RUMAH-NYA DINYATAKAN SEBAGAI RUMAH DOA BAGI SEGALA BANGSA .....MAKA DARI ITU TUHAN YESUS BERPESAN....JADIKAN SELURUH BANGSA MURID-KU.....KARENA KESELAMATAN DARIPADA-NYA HARUS SAMPAI KE UJUNG BUMI.....

LANDASAN ALKITAB :
1. Yes 49:6 .....supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."...
2. MZM 67:2 (67-3) supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan KESELAMATAN-Mu di antara SEGALA BANGSA.
3. Yes 56:6 Dan ORANG-ORANG ASING(NON ISRAEL) yang menggabungkan diri kepada TUHAN untuk melayani Dia, untuk mengasihi nama TUHAN dan untuk menjadi hamba-hamba-Nya, semuanya yang memelihara hari Sabat dan tidak menajiskannya, dan yang berpegang kepada perjanjian-Ku, YES 56:7 mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku. Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut RUMAH DOA BAGI SEGALA BANGSA.

KARENA LANDASAN DIATAS MAKA TUHAN YESUS BERKATA...

Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam DUNIA bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Yoh 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya.

DENGAN JELAS DITULISKAN 2X.....AKU DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA...MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA...MENYELAMATKAN SIAPA??DUNIA INI....BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL...KRN TIDAK ADA AYATNYA....AKU DATANG HANYA UNTUK MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL...

SEHINGGA ...

KESELAMATAN JUGA TERJADI UNTUK BANGSA LAIN...

LUK 13:29 Dan orang akan datang dari TIMUR dan BARAT dan dari UTARA dan SELATAN dan mereka akan duduk makan di dalam Kerajaan Allah.(BANGSA-BANGSA DARI TIMUR,BARAT,UTARA,SELATAN...DUDUN MAKAN DI DALAM KERAJAAN ALLAH...) 

LUK 13:30 Dan sesungguhnya ada orang yang terakhir yang akan menjadi orang yang terdahulu dan ada orang yang terdahulu yang akan menjadi orang yang terakhir." 

Wahyu 19:5. Maka kedengaranlah suatu suara dari takhta itu: "Pujilah Allah kita, hai kamu semua hamba-Nya, kamu yang takut akan Dia, baik kecil maupun besar!" 

Wahyu 19:6 Lalu aku mendengar seperti suara HIMPUNAN BESAR ORANG(=MANUSIA) BANYAK, seperti DESAU AIR BAH dan seperti DERU GURUH, katanya: "Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita,Yang Mahakuara, telah menjadi raja.

JADI KESELAMATAN JUGA UNTUK BANGSA-BANGSA LAIN....SEGALA BANGSA BISA MENERIMA KESELAMATAN DARIPADA-NYA....

SEHINGGA ALKITAB CUKUP JELAS MENYATAKAN BAHWA IA DATANG UNTUK MENEBUS DOSA UMAT-NYA(UMATNYA BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL SAJA)....

TUHAN YESUS TELAH DITENTUKAN OLEH ALLAH UNTUK MENYELAMATKAN UMAT-NYA DARI DOSA DAN PELANGGARAN MEREKA....
Mat. 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

SEHINGGA DIKATAKAN DIALAH PENEBUS DOSA DUNIA....
YOH 1:29..."Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia....

DAN DIKATAKAN IA ADALAH JURUSELAMAT DUNIA...KARENA DIALAH YANG MENGHAPUS DOSA DUNIA....
YOH 4:42....bahwa Dialah(TUHAN YESUSLAH) benar-benar Juruselamat dunia."

MENGAPA DEMIKIAN?KARENA ALLAH YANG KITA SEMBAH BUKAN ALLAH YANG PILIH KASIH...ALLAH TIDAK MEMBEDAKAN ORANG...
DALIL ...
KIS 10:34 Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa ALLAH TIDAK MEMBEDAKAN ORANG.
KIS 10:35 Setiap ORANG DARI BANGSA MANAPUN yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya.

HARAP DIINGAT TUHAN YESUS ADALAH NABI DIATAS SEGALA NABI....UTUSAN DIATAS SEGALA UTUSAN...MENGAPA?
KARENA YANG MENGUTUS DAN DIUTUS ITU SAMA....BACA YOH 12:45 => dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.....SANGAT JELAS BARANGSIAPA MELIHAT AKU(YESUS)TELAH MELIHAT DIA(ALLAH) YANG MENGUTUS AKU(YESUS)....

ALKITAB CUKUP JELAS MENGISYARATKAN BAHWA HANYA TUHAN ALLAH SAJALAH JURUSELAMAT DUNIA...

YES 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DARI PADA-Ku.(TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DIA[TUHAN])

HOSEA 13:4 Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN dari AKU[TUHAN].

KONSEP PENEBUSAN DOSA ADA DI DALAM PERJANJIAN LAMA…PENEBUSAN HANYA DAPAT DILAKUKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..

Mzm. 107:2 Biarlah itu dikatakan ORANG-ORANG yang DITEBUS TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan,

Yes. 62:12 Orang akan menyebutkan mereka "BANGSA KUDUS ", "ORANG-ORANG TEBUSAN TUHAN", dan engkau akan disebutkan "yang dicari", "kota yang tidak ditinggalkan".[SUATU BANGSA DIKATAKAN KUDUS HANYA ADA 1 CARA YAKNI DITEBUS DAN DIKUDUSKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..KONFIRM… YES 43:25…. Yer. 33:8…]

Mi. 4:10……. engkau akan DITEBUS oleh TUHAN ….

BERARTI HANYA TUHAN YANG BERKUASA MENEBUS DOSA MANUSIA…..

YES 43:25 Aku, AKULAH DIA[ANI HU] yang MENGHAPUS DOSApemberontakanmu oleh karena AKU SENDIRI, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu. 

YEREMIA 33:8 AKU[ALLAH/THEOS] AKAN MENTAHIRKAN MEREKA DARI SEGALA KESALAHAN YANG MEREKA LAKUKAN DENGAN BERDOSA TERHADAP AKU[ALLAH/THEOS], dan Aku akan mengampuni segala kesalahan yang mereka lakukan dengan berdosa dan dengan memberontak terhadap Aku.

TUHAN TIDAK MENGUTUS CIPTAAN SPT MUSA/MUHAMMAD UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA....
YES 63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia[TUHAN] menjadi JURUSELAMAT mereka 

YES 63:9 dalam segala kesesakan mereka. BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, melainkan IA(TUHAN) SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKADIALAH yang MENEBUS MEREKA dalamKASIH-Nya dan BELAS KASIHAN-Nya. Ia[TUHAN] mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.[JELAS SEKALI YES 63:9 => JURUSELAMAT ITU BUKANLAH SEORANG DUTA/UTUSAN,MELAINKAN IA/TUHAN SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA]

KARENA CIPTAAN TIDAK DAPAT MENEBUS DOSA SESAMANYA DENGAN TUNTAS...(YEH 18:20;IBRANI 10:4 CUKUP JELAS)...




Maka dari itu Urutan prioritas pengabaran Injil di era Yesus Kristus dan para rasul adalah pertama-tama orang Yahudi, kemudian orang Yunani. Prioritas ini terlebih-lebih berlaku bagi Yesus Kristus, yang tugas-Nya adalah memanggil umat Allah kepada pertobatan dan kepada pengenalan akan panggilan mereka melalui Mesias untuk membawa Injil kepada semua orang.

* Roma 1:16"Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani."

Konfirm => Kis 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (PENGABARAN INJIL / SAKSI KRISTUS ADALAH DIMULAI DARI YERUSALEM,YUDEA,SAMARIA =>SAMPAI KE UJUNG BUMI...TERMASUK ORANG YUNANI)...
__________________
3)Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?

Matius 10:5-6"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: 'Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.'"

______________

JAWAB :

Di dalam perikop itu ditemukan permulaan dari pengutusan Yesus kepada para murid-Nya. Kata bahasa Yunani yang di sini diterjemahkan dengan "berpesan" (Alkitab Kabar Baik dalam bahasa sehari-hari menulisnya dengan 'mendapat petunjuk-petunjuk') adalah kata 'paragellô'. Kata ini sangat menarik. Di dalam bahasa Yunani kata itu mempunyai empat macam penggunaan:

(1) Kata itu adalah kata yang biasa dipakai di dalam ketentaraan, dalam arti memberi perintah atau komando.

Contoh:

* Kisah Para Rasul 23:22"Lalu kepala pasukan menyuruh anak muda itu pulang dan memerintahkan ('paragellô') kepadanya: 'Jangan katakan kepada siapapun juga, bahwa engkau telah memberitahukan hal ini kepadaku.'"


Dalam arti ini maka Yesus seolah-olah seperti seorang jenderal yang memerintahkan komandan-komandan-Nya pergi melakukan perintah; kepada mereka Yesus memberi pesan, sebelum mereka berangkat.

(2) Kata itu dipakai juga untuk memanggil teman untuk minta pertolongan. Di sini Yesus seolah-olah seperti seseorang yang mempunyai cita-cita tinggi, lalu memanggil teman-teman-Nya untuk menolongnya mewujudkan cita-cita tersebut.

(3) Kata itu dipakai untuk seorang guru yang memberikan aturan-aturan dan petunjuk-petunjuk kepada para muridnya. Di sini Yesus seolah-olah seperti seorang guru yang mengirimkan para murid-Nya ke dunia dan membekali mereka dengan ajaran dan pesan-pesan-Nya.

(4) Kata itu biasa dipakai dalam hubungan dengan perintah kerajaan. Di sini Yesus seolah-olah seperti seorang raja yang melepaskan para duta-Nya pergi ke dunia untuk menjalankan perintah-Nya dan berbicara bagi dan atas nama-Nya.

Perikop itu dimulai dengan suatu perintah yang sulit bagi setiap orang. Perikop itu mulai dengan melarang para murid untuk pergi ke kota-kota bangsa lain atau ke kota orang Samaria. Karena sulit dan anehnya perintah ini maka banyak orang yang berpendapat bahwa perintah itu mungkin bukan perintah Yesus. Larangan untuk pergi kepada orang lain dan suruhan untuk hanya memusatkan perhatian kepada orang Israel saja, nampak bertentangan dengan sikap Yesus sendiri. Ada orang yang berpendapat, bahwa perintah atau larangan seperti itu sebenarnya adalah buatan orang-orang Yahudi sendiri yang ingin agar Injil itu hanya bagi mereka saja. Orang-orang Yahudi inilah yang kemudian menaruh larangan atau perintah itu ke mulut Yesus dalam cerita ini. Mereka itu adalah orang-orang yang juga melawan Paulus, karena Paulus dengan keras ingin mengabarkan Injil kepada orang-orang non-Yahudi.

Menanggapi pandangan seperti di atas, perlu diingat beberapa hal. Kata-kata itu sebenarnya tidak terlalu aneh untuk Yesus. Kata-kata itu bukanlah ciptaan orang lain. Yesus sendirilah yang tentu telah mengucapkannya. Dan karena itu perlu ada penjelasan lebih lanjut.

Dapat dipastikan bahwa perintah itu bukanlah perintah yang tetap berlaku selama-lamanya. Di dalam kitab Injil sendiri ditemukan Yesus yang berbicara secara akrab dengan seorang wanita Samaria; bahwa Ia kemudian memperkenalkan diri-Nya kepada wanita itu. Ia juga menuturkan sebuah cerita kemanusiaan yang menarik kepadanya; Ia menyembuhkan seorang anak perempuan dari seorang wanita Tirus atau Sidon; dan Matius sendiri pada akhir kitab Injilnya menuturkan, bahwa Yesus mengutus orang-orang-Nya untuk pergi ke seluruh dunia untuk membawa Injil ke segala bangsa. Jadi penjelasannya bagaimana?

Pada waktu itu Yesus dan para murid-Nya sedang berada di daerah Galilea. Di situ Ia melarang para murid-Nya untuk pergi ke kota bangsa-bangsa lain. Artinya para murid tersebut tidak boleh pergi ke utara ke daerah Siria, tidak boleh ke timur ke daerah Dekapolis, dan tidak boleh ke selatan ke daerah Samaria. Jadi maksud dari perintah ini dalam kenyataannya adalah untuk membatasi wilayah perjalanan pertama para murid Yesus hanya di daerah Galilea saja. Untuk pembatasan itu ada tiga alasan yang penting:

(1) Di dalam rencana Allah orang-orang Yahudi mendapat tempat yang sangat khusus. Menurut keadilan Allah, mereka harus mendapatkan penawaran pertama terhadap Injil Memang benar bahwa mereka menolak Injil itu. Tetapi sejarah memang direncanakan begitu rupa, supaya mereka mendapat kesempatan yang pertama untuk menerima Injil itu.

(2) Kedua belas rasul Yesus belum dipersiapkan untuk memberitakan Injil ke luar negeri. Mereka tidak mengenal bangsa-bangsa luar; mereka belum memiliki pengetahuan serta cara-cara yang tepat untuk itu. Supaya Injil dapat dibawa kepada bangsa-bangsa lain, maka harus ada orang-orang seperti Paulus yang mempunyai perlengkapan yang memadai. Pemberitaan itu cenderung gagal kalau pemberitanya kurang mempunyai persiapan atau perlengkapan untuk tugas itu. Seorang pengkhotbah atau guru yang bijaksana akan mengakui keterbatasan dirinya; ia secara jelas juga akan tahu hal-hal yang cocok dikerjakannya dan hal-hal yang tidak cocok.

(3) Tetapi alasan utama dari perintah itu sebenarnya adalah yang berikut: setiap komandan yang bijaksana mengetahui bahwa ia harus membatasi sasaran. Ia harus mengarahkan serangannya pada satu titik pilihan yang jitu. Kalau ia menyebarkan kekuatan dan serangannya ke mana-mana sekali gus, maka ia akan menghambur-hamburkan kekuatannya dan menghadapi bahaya kegagalan. Makin kecil kekuatan yang dimiliki, maka makin terbatas pula sasaran yang harus dicapainya. Serangan yang diarahkan ke medan yang terlalu luas hanya akan membawa malapetaka diri sendiri saja. Yesus mengetahui hal seperti itu, sehingga Ia memusatkan wilayah jelajah pertamanya hanya ke daerah Galilea saja. Lagi pula Galilea, adalah satu-satunya daerah Palestina yang paling terbuka bagi Injil dan berita baru. Perintah Yesus itu jadinya adalah perintah sementara. Yesus adalah komandan yang bijaksana yang tidak mau menghambur-hamburkan kekuatan yang dimiliki-Nya. Dengan segala kecakapan-Nya Ia memusatkan tindakan-Nya hanya pada satu sasaran yang terbatas, agar bisa mencapai hasil yang setinggi-tingginya.

Jadi itulah keterangan yang bisa diperoleh tentang perintah Yesus yang seolah-olah nampak picik itu.

Urutan prioritas pengabaran Injil di era Yesus Kristus dan para rasul adalah pertama-tama orang Yahudi, kemudian orang Yunani. Prioritas ini terlebih-lebih berlaku bagi Yesus Kristus, yang tugas-Nya adalah memanggil umat Allah kepada pertobatan dan kepada pengenalan akan panggilan mereka melalui Mesias untuk membawa Injil kepada semua orang.

* Roma 1:16"Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani."

Konfirm => Kis 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (PENGABARAN INJIL / SAKSI KRISTUS ADALAH DIMULAI DARI YERUSALEM,YUDEA,SAMARIA =>SAMPAI KE UJUNG BUMI...TERMASUK ORANG YUNANI)...

MENGAPA TUHAN YESUS MELARANG MURIDNYA BERDAKWAH KELUAR DARI ISRAEL?TERMASUK DIRINYA DALAM MENJALANKAN TUGASNYA SEBAGAI UTUSAN TIDAK KELUAR DARI ISRAEL...MENGAPA?

MAT 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."(=>AYAT INI INGIN MENYATAKAN BAHWA IA JUGA SEORANG UTUSAN/NABI...DAN SEJAK JAMAN MUSA...PARA NABI/UTUSAN ALLAH RUANG LINGKUP KERJANYA HANYA DIKALANGAN BANGSA ISRAEL SAJA....KARENA ITU SUATU KETETAPAN DARI ALLAH...(BACA Hos. 12:13 (12-14) )

KARENA Menurut ALKITAB KITA BERBICARA KONTEKS SEORANG UTUSAN ALLAH/NABI ITU  wajib menjagai ISRAEL...

ADAKAH NABI YANG DIUTUS ALLAH DILUAR ISRAEL?SETIAP NABI YANG DIUTUS ALLAH PASTI MENJAGAI ISRAEL....MAKA DARI ITU DIUCAPKAN MAT 15:24...dalam KONTEKS Tuhan Yesus datang sebagai UTUSAN ALLAH...

Hos. 12:13 (12-14) Israel dituntun oleh TUHAN keluar dari Mesir dengan perantaraan seorang nabi, ya, ia dijaga oleh seorang nabi.

ISRAEL SEJAK KELUAR DARI MESIR DITUNTUT OLEH SEORANG NABI BERNAMA MUSA....DAN SELAMANYA DIJAGAI OLEH NABI-NABINYA....KARENA TUHAN YESUS SEBAGAI UTUSAN ALLAH/NABI ALLAH MAKA IA DIUTUS HANYA UNTUK ISRAEL....SPT NABI TERDAHULU...BUKAN BERARTI IA HANYA MENYELAMATKAN ISRAEL....

DALAM KONTEKS MAT 15:24 TIDAK TERTULIS IA HANYA MENEBUS/MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL....TETAPI MAT 15:24 LEBIH DIDASARKAN PADA PENGUTUSAN BAPA ATAS DIRI-NYA SEBAGAI SEORANG UTUSAN YANG MANA UTUSAN ALLAH SEJAK JAMAN MUSA TIDAK PERNAH KELUAR DARI ISRAEL.....IA SELALU MENJAGAI ISRAEL.....

TETAPI TIDAK SAMPAI DISITU....ADA AYAT-AYAT LAIN DALAM ALKITAB YANG MENYATAKAN KESELAMATAN DARI PADA ALLAH ITU HARUS SAMPAI KE UJUNG BUMI DAN AKAN ADA DIANTARA BANGSA-BANGSA,SHG RUMAH-NYA DINYATAKAN SEBAGAI RUMAH DOA BAGI SEGALA BANGSA .....MAKA DARI ITU TUHAN YESUS BERPESAN....JADIKAN SELURUH BANGSA MURID-KU.....KARENA KESELAMATAN DARIPADA-NYA HARUS SAMPAI KE UJUNG BUMI.....

LANDASAN ALKITAB :
1. Yes 49:6 .....supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."...
2. MZM 67:2 (67-3) supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan KESELAMATAN-Mu di antara SEGALA BANGSA.
3. Yes 56:6 Dan ORANG-ORANG ASING(NON ISRAEL) yang menggabungkan diri kepada TUHAN untuk melayani Dia, untuk mengasihi nama TUHAN dan untuk menjadi hamba-hamba-Nya, semuanya yang memelihara hari Sabat dan tidak menajiskannya, dan yang berpegang kepada perjanjian-Ku, YES 56:7 mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku. Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut RUMAH DOA BAGI SEGALA BANGSA.

KARENA LANDASAN DIATAS MAKA TUHAN YESUS BERKATA...

Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam DUNIA bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Yoh 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya.

DENGAN JELAS DITULISKAN 2X.....AKU DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA...MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA...MENYELAMATKAN SIAPA??DUNIA INI....BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL...KRN TIDAK ADA AYATNYA....AKU DATANG HANYA UNTUK MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL...

SEHINGGA ...

KESELAMATAN JUGA TERJADI UNTUK BANGSA LAIN...

LUK 13:29 Dan orang akan datang dari TIMUR dan BARAT dan dari UTARA dan SELATAN dan mereka akan duduk makan di dalam Kerajaan Allah.(BANGSA-BANGSA DARI TIMUR,BARAT,UTARA,SELATAN...DUDUN MAKAN DI DALAM KERAJAAN ALLAH...) 

LUK 13:30 Dan sesungguhnya ada orang yang terakhir yang akan menjadi orang yang terdahulu dan ada orang yang terdahulu yang akan menjadi orang yang terakhir." 

Wahyu 19:5. Maka kedengaranlah suatu suara dari takhta itu: "Pujilah Allah kita, hai kamu semua hamba-Nya, kamu yang takut akan Dia, baik kecil maupun besar!" 

Wahyu 19:6 Lalu aku mendengar seperti suara HIMPUNAN BESAR ORANG(=MANUSIA) BANYAK, seperti DESAU AIR BAH dan seperti DERU GURUH, katanya: "Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita,Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.

JADI KESELAMATAN JUGA UNTUK BANGSA-BANGSA LAIN....SEGALA BANGSA BISA MENERIMA KESELAMATAN DARIPADA-NYA....

SEHINGGA ALKITAB CUKUP JELAS MENYATAKAN BAHWA IA DATANG UNTUK MENEBUS DOSA UMAT-NYA(UMATNYA BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL SAJA)....

TUHAN YESUS TELAH DITENTUKAN OLEH ALLAH UNTUK MENYELAMATKAN UMAT-NYA DARI DOSA DAN PELANGGARAN MEREKA....
Mat. 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

SEHINGGA DIKATAKAN DIALAH PENEBUS DOSA DUNIA....
YOH 1:29..."Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia....

DAN DIKATAKAN IA ADALAH JURUSELAMAT DUNIA...KARENA DIALAH YANG MENGHAPUS DOSA DUNIA....
YOH 4:42....bahwa Dialah(TUHAN YESUSLAH) benar-benar Juruselamat dunia."

MENGAPA DEMIKIAN?KARENA ALLAH YANG KITA SEMBAH BUKAN ALLAH YANG PILIH KASIH...ALLAH TIDAK MEMBEDAKAN ORANG...
DALIL ...
KIS 10:34 Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa ALLAH TIDAK MEMBEDAKAN ORANG.
KIS 10:35 Setiap ORANG DARI BANGSA MANAPUN yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya.

HARAP DIINGAT TUHAN YESUS ADALAH NABI DIATAS SEGALA NABI....UTUSAN DIATAS SEGALA UTUSAN...MENGAPA?
KARENA YANG MENGUTUS DAN DIUTUS ITU SAMA....BACA YOH 12:45 => dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.....SANGAT JELAS BARANGSIAPA MELIHAT AKU(YESUS)TELAH MELIHAT DIA(ALLAH) YANG MENGUTUS AKU(YESUS)....

ALKITAB CUKUP JELAS MENGISYARATKAN BAHWA HANYA TUHAN ALLAH SAJALAH JURUSELAMAT DUNIA...

YES 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DARI PADA-Ku.(TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DIA[TUHAN])

HOSEA 13:4 Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN dari AKU[TUHAN].

KONSEP PENEBUSAN DOSA ADA DI DALAM PERJANJIAN LAMA…PENEBUSAN HANYA DAPAT DILAKUKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..

Mzm. 107:2 Biarlah itu dikatakan ORANG-ORANG yang DITEBUS TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan,

Yes. 62:12 Orang akan menyebutkan mereka "BANGSA KUDUS ", "ORANG-ORANG TEBUSAN TUHAN", dan engkau akan disebutkan "yang dicari", "kota yang tidak ditinggalkan".[SUATU BANGSA DIKATAKAN KUDUS HANYA ADA 1 CARA YAKNI DITEBUS DAN DIKUDUSKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..KONFIRM… YES 43:25…. Yer. 33:8…]

Mi. 4:10……. engkau akan DITEBUS oleh TUHAN ….

BERARTI HANYA TUHAN YANG BERKUASA MENEBUS DOSA MANUSIA…..

YES 43:25 Aku, AKULAH DIA[ANI HU] yang MENGHAPUS DOSApemberontakanmu oleh karena AKU SENDIRI, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu. 

YEREMIA 33:8 AKU[ALLAH/THEOS] AKAN MENTAHIRKAN MEREKA DARI SEGALA KESALAHAN YANG MEREKA LAKUKAN DENGAN BERDOSA TERHADAP AKU[ALLAH/THEOS], dan Aku akan mengampuni segala kesalahan yang mereka lakukan dengan berdosa dan dengan memberontak terhadap Aku.

TUHAN TIDAK MENGUTUS CIPTAAN SPT MUSA/MUHAMMAD UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA....
YES 63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia[TUHAN] menjadi JURUSELAMAT mereka 

YES 63:9 dalam segala kesesakan mereka. BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, melainkan IA(TUHAN) SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKADIALAH yang MENEBUS MEREKA dalamKASIH-Nya dan BELAS KASIHAN-Nya. Ia[TUHAN] mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.[JELAS SEKALI YES 63:9 => JURUSELAMAT ITU BUKANLAH SEORANG DUTA/UTUSAN,MELAINKAN IA/TUHAN SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA]

KARENA CIPTAAN TIDAK DAPAT MENEBUS DOSA SESAMANYA DENGAN TUNTAS...(YEH 18:20;IBRANI 10:4 CUKUP JELAS)...



JADI JELAS KESELAMATAN/PEWARTAAN INJIL YANG MENJAGAI MANUSIA KEPADA KESELAMATAN KEKAL HARUS DIAWALI DARI LINGKUNGAN ISRAEL....KARENA Rm. 11:28 Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang. 


AGAR Rm. 9:25 seperti yang difirmankan-Nya juga dalam kitab nabi Hosea: "Yang bukan umat-Ku akan Kusebut: umat-Ku dan yang bukan kekasih: kekasih." =>YANG BUKAN UMAT-NYA AKAN DISEBUT UMAT-NYA...BUKAN KEKASIH....KEKASIH....
______________

4)ika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah/Bapa?

Mat. 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?"* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
______________
Jawab =>



Tidak ditulis Yesus memohon pertolongan


* Matius 27:46,
"Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: 'Eli, Eli, lama sabakhtani?' Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?"
PERI DE TÊN HENNATÊN HÔRAN ANEBOÊSEN HO IÊSOUS PHÔNÊ MEGALÊ LEGÔN ÊLI ÊLI LAMA SABAKHTHANI TOUT ESTIN THEE MOU THEE MOU HINATI ME EGKATELIPES


Yesus mengutip ayat dalam kitab Mazmur :


* Mazmur 22:2,
"Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku."
'ÊLÎ'ÊLÎ LÂMÂH 'AZAVTÂNÎ RÂKHÔQ MÎSYÛ'ÂTÎ DIVRÊY SYA'AGÂTÎ




Dalam seluruh perkataan di Injil bahwa Yesus Kristus tidak pernah memanggil Bapa dengan panggilan "Allah". Ia mengalami penderitaan dan kesakitan serta mengutip 
Mazmur di atas seperti yang diungkapkan oleh pemazmur. Mazmur 22:2 di atas sering diucapkan sebagai doa oleh kalangan 
Yahudi tatkala mereka mengalami penderitaan. Orang Indo juga, saat mengalami kedukaan pun sering menyanyikan lagu-lagu 
sedih......




Ini jelas fitnah yang dilontarkan oleh umat muslim...=>adakah Eli,Eli,Lama Sabakhtani berarti Tolong,Tolong,Tolong??????


Bukankah dengan jelas dituliskan....


"Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?


Mengapa hal ini terjadi???(mari kita lihat ayat-ayat/kronologis Mat 27:46 tersebut secara lengkap dan tidak sepotong-sepotong)  KARENA DALAM KEPEDIHAN JIWA YANG MENDALAM TUHAN YESUS MELANTUNKAN HYMNE MAZ 22:1  Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Rusa di kala fajar. Mazmur Daud. (22-2) Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.


MZM (22-2) Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku?....HYMNE INILAH YANG DILANTUNKAN OLEH TUHAN YESUS....APAPUN YANG TUHAN YESUS LAKUKAN SEMASA IA KENOSIS DI DUNIA PASTI MEMILIKI DASAR ALKITABIAH DAN BUKAN SUATU KEBETULAN....




APAKAH TUHAN YESUS TIDAK SANGGUP UNTUK MEMBATALKAN PENYALIBAN ? 
SANGAT DAPAT....JIKA IA DAPAT MEMBATALKAN PENYALIBAN NGAPAIN MINTA TOLONG?


BUKTI TUHAN YESUS DAPAT MEMBATALKAN PENYALIBAN...
Yoh. 3:27 Jawab Yohanes: "Tidak ada seorangpun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga. =>TIDAK ADA SEORANGPUN DAPAT MENGAMBIL SESUATU BAGI DIRINYA....JIKA TIDAK DIKARUNIAKAN KEPADANYA DARI SORGA....CUKUP JELAS UCAPAN YOHANES PEMBAPTIS MENGATAKAN TIDAK ADA SEORANGPUN DAPAT MENGAMBIL SUATU DARI TUHAN YESUS JIKA TIDAK DIKARUNIAKAN DARI SORGA....

DAN TUHAN YESUS SECARA SADAR IA MENGARUNIAKAN NYAWA-NYA MENJADI TEBUSAN DOSA MANUSIA...
YOH 10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.

YOH 10:18 TIDAK SEORANGPUN MENGAMBILNYA DARI PADA-KU, melainkan Aku(TUHAN YESUS) MEMBERIKANNYA menurut KEHENDAK-KU SENDIRI. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."=>CUKUP JELAS TIDAK ADA SEORANGPUN DAPAT MENGAMBIL NYAWA-NYA DARIPADA-NYA MELAINKAN IA SENDIRI MEMBERIKANNYA MENURUT KEHENDAK-NYA SENDIRI....

APA BUKTI TUNTASNYA BAHWA TUHAN YESUS MEMPUNYAI KAPASITAS YANG CUKUP MEMBATALKAN PENYALIBAN...?


Mat. 26:53 Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku? =>IA DAPAT MENGERAHKAN 12 PASUKAN MALAIKAT UNTUK MENGGAGALKAN PENYALIBAN....1 MALAIKAT SAJA JAMAN RAJA DAUD HAMPIR MEMBINASAKAN ISRAEL...APALAGI 12 PASUKAN....


SAAT AKAN DITANGKAP TUHAN YESUS BERKATA...
Yoh. 18:6 Ketika Ia berkata kepada mereka: "Akulah Dia," mundurlah mereka dan jatuh ke tanah.
AKULAH DIA...REBAHLAH SEMUA ORANG YANG INGIN MENANGKAP TUHAN YESUS....ANDA TENTU PAHAM WAKTU ITU PETRUS BAWA PEDANG ....BUNUH AJA SATU-SATU....BERES...PENYALIBAN BATAL....


TETAPI APAKAH DEMIKIAN?TENTU TIDAK...TETAPI IA SECARA SADAR MENYERAHKAN NYAWA-NYA MENJADI TEBUSAN DOSA MANUSIA...KARENA CINTANYA YANG BESAR KEPADA DUNIA INI....TIDAK ADA KASIH YANG LEBIH BESAR DARI KORBAN NYAWA...Yoh. 15:13 Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.=>ALLAH DIKATAKAN MAHA KASIH JIKA IA MAU BERKORBAN SEGALANYA BAGI MANUSIA....ITULAH KASIH SEJATI...

________________
5). Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa?



Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." 
Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi." (Yohanes 11:41-44)
______________________
Maaf Bukankah Mujizat pembangkitan Lazarus ini adalah pembuktian Dia adalah Kalimatullah???

APA YANG MEMBANGKITKAN LAZARUS???(SERUAN YESUS YANG MEMBANGKITKAN LAZARUS...TANPA SERUAN =>"Lazarus, marilah ke luar!" LAZARUS MASIH DI DALAM KUBUR.... 

=> berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"=>Ia berseru dengan suara keras....=>menyuruh lazarus keluar bukan??apakah nada seruan ini adalah permohonan kepada Bapa??
Apakah Isa berkata=>Bapa Bangkitkan Lazarus????=>bukankah DIA MEMBERI PERINTAH KEPADA LAZARUS DENGAN SUARA KERAS...."Lazarus, marilah ke luar!"=>INI ADALAH KALIMAT PERINTAH...DAN BUKAN PERMOHONAN...MAKANYA KALO BACA ITU YANG TELITI...NOH 
ADA TANDA SERU...APAKAH TANDA SERU ITU PERMOHONAN??SILAHKAN ANDA CERMATI LEBIH DALAM...

Jika anda tidak yakin bahwa itu kalimat seru/perintah...silahkan anda belajar tata bahasa lagi...

Dengan apakah Lazarus dibangkitkan???dengan kalimat seru yang menyatakan "Lazarus, marilah ke luar!"=>tanpa kalimat ini tidak dapat lazarus bangkit dari matinya....

PEMBUKTIAN DIA ADALAH SANG FIRMAN YANG MEMBANGKITKAN DIA TIDAK MEMOHON KEPADA BAPA...TETAPI MEMBERI PERINTAH...SPT SANG FIRMAN ITU BERKATA...JADILAH MAKA HAL ITU JADI...BE AND IT WILL BE...

SILAHKAN ANDA LIHAT HAL BERIKUT....

Markus 5:41 Lalu dipegang-Nya tangan anak itu, kata-Nya: "Talita kum," yang berarti: "Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!" 
(Isa memberi perintah => Talita kum ! => yang berarti =>  "Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!" => diakhiri dengan tanda seru..ini adalah kalimat perintah..siapa yang diperintah??sang anak yang telah mati....)

Markus 5:42 Seketika itu juga anak itu bangkit berdiri dan berjalan, sebab umurnya sudah dua belas tahun. Semua orang yang hadir sangat takjub. 
(Lalu seketika itu...spt Tuhan menciptakan Jagad Raya ini...Jadilah Terang...Maka terangpun jadi....Be and it will be....=>Kun Faya Kun....=>begitupula Isa....Talita kum => Maka bangunlah sang anak itu dari kematian...)

Dia memberi perintah EFATA !! => seketika itu terbukalah telinga orang itu...

Mrk 7:34 Kemudian sambil menengadah ke langit Yesus menarik nafas dan berkata kepadanya: "Efata!", artinya: Terbukalah! 
(Perhatikan penulisannya =>"Efata!"=>memakai tanda seru bukan??apakah ini permohonan???tentu anda telah belajar kalimat yang isinya permohonan di bangku sekolah bukan??
nah apakah kalimat yang menggunakan tanda seru ini adalah permohonan??pernahkah Tuhan itu memohon dalam melakukan mujizatnya??tidak....ini adalah pembuktian Dia adalah Kalimatullah...sang Firman...
Jika Sang Firman berkata Jadi...maka Jadilah yang di FirmankanNya...ok2....Kun Faya Kun...)

Mrk 7:35 Maka terbukalah telinga orang itu dan seketika itu terlepas pulalah pengikat lidahnya, lalu ia berkata-kata dengan baik. 

Sadarlah umat muslim bahwa Isa tidak pernah memohon kepada Bapa....bahkan tertulis seolah demikian tetapi praktek dilapangan...saat membangkitkan lazarus Isa tidak menggunakan kalimat permohonan bukan???

Bahkan saat Isa mentahirkan seseorang cukup Ia berkata =>

Mat 8:3  Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. 
Mrk 1:41  Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir." 
Luk 5:13  Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu, dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga lenyaplah penyakit kustanya. 

Dalam mentahirkan seorang kusta...Dia/Sang Firman/Kalimatullah cukup berkata => "Aku mau, jadilah engkau tahir." => maka tahirlah mereka....Siapakah Dia bisa mentahirkan manusia???

KESIMPULAN :
Pengakuan Yesus bahwa Dia berdoa kepada Bapa-Nya bukanlah berarti bahwa Dia bukan Tuhan. Cerita mujizat ini agak singkat 
dan ditandai oleh kesederhanaan. Pengulangan kesedihan Yesus, penolakan Maria terhadap permintaan agar kuburan itu dibuka, 
peringatan Yesus kepadanya bahwa ia akan melihat kemuliaan Allah, ikutsertanya orang dalam pemindahan batu itu, doa Yesus, 
perintah-Nya(=>KALIMATULLAH MEMBERI PERINTAH...MAZ 33:9=>Sebab Dia berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah, maka semuanya ada.=>DALAM SEGALANYA KALIMATULLAH ITU MEMBERI PERINTAH...SPT KUN FAYA KUN ) kepada orang mati itu dan instruksi yang sederhana melepaskan dia dan membiarkannya pergi: seluruh rincian ini 
mengandung nada kebenaran. Doa Yesus menekankan iman dan pembenaran-Nya tentang misi-Nya.

Hal tersebut juga terbukti oleh hal dibawah ini....
Q 2:117 ...Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "JADILAH!" Lalu JADILAH ia.(KUN FAYA KUN)...=>KALIMATULLAH (KUN FAYA KUN) MELEKAT DALAM DIRI ISA.....BUKAN HASIL MINTA IZIN SIAPA-SIAPA....
Isa fa innahu Rohullah wa kalimatuhu, “Sesungguhnya Isa itu Rohullah dan KalimatNya”. Kuasa “kun faya kun” (jadilah, maka jadi!) yang melekat dalam diri Isa — bukan hasil minta izin siapa-siapa –jelas-jelas diperlihatkan Yesus secara detail dalam Injil, lihat misalnya Matius 8:2-3, dimana Yesus sendiri yang mau bermujizat dan “Jadilah!”:
Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.” Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah (!) engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
Isa adalah Kalimatullah (Sang Firman), The Word incarnated, Firman Allah yang Ilahi turun (nuzul) masuk ke dunia menjadi manusia Yesus. Itu sebabnya setiap kalimat yang diucapkan Yesus adalah selalu Firman. Ia tidak usah menunggu, dan tidak pernah perlu mendengar bisikan firman dari Jibril atau siapapun, karena Ia sendiri adalah Sang Firman itu.

INTI KEBANGKITAN LAZARUS TERLETAK PADA PERINTAH SANG FIRMAN.....COBA ANDA RESAPI BAIK-BAIK....
_____________
6)Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat?
_____________
JAWAB :




Mat. 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Mrk. 13:32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja."
__________
Jawab :Semasa di dunia ini Tuhan YESUS selalu menyatakan dalam KIASAN segala sesuatunya tentang BAPA(Yoh. 16:25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.)....termasuk hal (Mat 24:36;Mrk 13:32)....=>hal ini memberitakan tentang BAPA...maka Ia gunakan perkataan KIASAN....tetapi sejatinya Ia memiliki ILMU PENGETAHUAN ttg HAL KIAMAT(Luk 21:20-27 cukup jelas).....tetapi TEPATNYA Ia tidak tahu persisnya....bergantung dari komando BAPA(spt JIWA) yang ada di dalam DIRI-NYA(Yoh 14:10)....

Apakah Tuhan Yesus tidak MAHA TAHU?Hanya Allah yang tahu tentang hari Kiamat.....

187. Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."(Q 7:187)

26. Katakanlah: "Sesungguhnya ilmu (tentang hari kiamat itu) hanya pada sisi Allah. Dan sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan." (Q 67:26)

Ilmu tentang hari Kiamat hanya ALLAH yang tahu....Jika Isa memberitahukan pengetahuan yang benar tentang hari kiamat,berarti Isa itu Tuhan dong...krn yang hanya tahu tentang Kiamat itu Tuhan???Dan Isa memberitahu pengetahuan yang benar tentang Kiamat....kalo Isa tidak tahu mana mungkin memberitahu??nah Isa tahu tentang Kiamat itulah yang membuktikan Isa itu TUHAN...krn dg jelas tertulis...

Isa memberikan pengetahuan yang benar tentang Kiamat....

61. Dan sesungguhnya Isa itu BENAR-BENAR(SECARA AKURAT 100%) memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.=>TIDAK TERTULIS ADA KECUALINYA....=>BERARTI SEMUA HAL TTG HARI KIAMAT YESUS TAHU SECARA BENAR-BENAR+100%AKURAT DAN DISAMPAIKAN DENGAN BENAR/TEPAT/AKURAT 100%.....=>TIDAK ADA KATA KECUALI KAPAN ISA TIDAK TAHU...TIDAK TERTULIS DEMIKIAN DALAM Q 43:61....SO BAGAIMANA DENGAN MUHAMMAD ADAKAH AYATNYA IA MEMBERI PENGETAHUAN YANG BENAR 100% TTG KIAMAT?PADAHAL TIDAK ADA SEORANGPUN YANG MEMILIKI ILMU TERSEBUT(Q 7:187) (Q 43:61) 

TERJEMAHAN SEBENARNYA 
 = Dan sesungguhnya Isa itu memiliki pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu denganNya dan ikutilah Inilah jalan yang berdiri tegak. (Q 43:61)

 > membahas khusus mengenai صِرَاطٌ مُّسْتَقِيمٌ siratun mustaqeemun, terutama Surah Az Zukhruf ayat 61.

 Proses analisa surah ini sebagai berikut: 

وَإِنَّهُ Wainnahu = Dan Dia = And He = ISA  

لَعِلْمٌ laAAilmun = memiliki pengetahuan = Have Knowlage 

لِّلسَّاعَةِ lilssaAAati = tentang waktu / kiamat = about time / end of time 

فَلَا fala = karena itu jangan = so do not 

تَمْتَرُنَّ tamtarunna = ragu / bertengkar = doubt/argue 

بِهَا biha = dengan dia = with him 

وَاتَّبِعُونِ waittabiAAooni = dan ikutlah = and followed 

هَذَا hatha = inilah = this is 

صِرَاطٌ siratun = sebuah jalan = the path 

مُّسْتَقِيمٌ mustaqeemun = berdiri tegak = upright 

Penulis Al Quran menggunakan kata مُّسْتَقِيمٌ mustaqeemun, yang berakar kata قام qaama, yang artinya adalah berdiri tegak, bangkit, berdiri = upright, erect, standing . 

Pemilihan akar kata قام qaama ini sangat berbeda maknanya apabila diartikan sebagai lurus seperti didalam terjemahan Indonesia. 

Penulis akan menggunakan kata مباشرة mubaasyarah = lurus, langsung, tidak menyimpang = straight, undeviating jika ingin sesuai dengan terjemahannya. 

Menurut hemat saya Sang Penulis menggunakan kata مُّسْتَقِيمٌ mustaqeemun yang berakar kata قام qaama, berdiri tegak, bangkit, berdiri akan sangat berkaitan dengan kisah kebangkitan Nabi ISA AS, setelah harus meninggal karena penganiyaan yang dilakukan bani Israil. 

صِرَاطٌ مُّسْتَقِيمٌ siratun mustaqeemun, dimaksudkan oleh Sang Penulis tampaknya bukan sebagai peta petunjuk namun lebih mendekati makna sebagai penghubung . Penghubung antara yang di bawah dengan Yang di Atas 

Menurut ALKITAB TUHAN Yesus adalah JALAN KEBENARAN DAN HIDUP(Yoh 14:6)....DIALAH penghubung/pendamaian antara MANUSIA dan ALLAH(2Kor. 5:19 Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka....;Ibr. 2:17 Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa.=>Ia mendamaikan dosa seluruh bangsa.. )....ALLAH dan MANUSIA diperdamaikan di dalam diri-NYA...Amin...

JIKA ANDA MEMBERIKAN PENGETAHUAN YANG BENAR-BENAR(AKURAT 100%=>KARENA DIKATAKAN BENAR-BENAR) TENTANG HARI KIAMAT...BERARTI ANDA HARUS TAHU PERSIS DONG AKAN HAL YANG ANDA SAMPAIKAN AGAR DIKATAKAN MEMBERI PENGETAHUAN YANG BENAR-BENAR(AKURAT 100%) TENTANG HAL TERSEBUT.....PADAHAL ALQURAN MENYATAKAN PENGETAHUAN TERSEBUT HANYA ALLAH SAJA YANG TAHU....JADI TENTU SAJA YESUS MAHA TAHU TENTANG HAL TERSEBUT....TERMASUK HAL TTG HARI KIAMAT YANG SEHARUSNYA HANYA ALLAH SAJA YANG TAHU....JADI DALAM VERSI QURAN ...ISA BENAR-BENAR MEMILIKI PENGETAHUAN TTG KIAMAT YANG SEHARUSNYA HANYA ALLAH SAJA YANG TAHU....

Apakah benar Yesus tidak Maha Tahu? Ayat-ayat di bawah ini menunjukkan bahwa Yesus memperlihatkan pengetahuan tentang hal-hal yang hanya dapat diketahui jika Ia Maha Tahu :* Matius 16:21, "Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga."* Lukas 6:8, "Tetapi Ia mengetahui pikiran mereka, lalu berkata kepada orang yang mati tangannya itu: 'Bangunlah dan berdirilah di tengah!' Maka bangunlah orang itu dan berdiri."* Yohanes 4:29, "Mari, lihat! Di sana ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu?"


TUHAN YESUS Tahu bahwa.....Para Murid akan tergoncang....dengan kematian-Nya...“Lalu Yesus berkata kepada mereka: “Kamu semua akan tergoncang imanmu. Sebab ada tertulis: Aku akan memukul gembala dan domba-domba itu akan tercerai-berai” (Markus14:27).RASUL PETRUS tergoncang dan kembali menjadi NELAYAN(Yoh 21:3)...Semua para murid kembali ke pekerjaan mereka semula saat mereka tergoncang karena Yesus tersalib.

BAHKAN IA TAHU BAHWA DIRINYA AKAN MATI DISALIBKAN...DAN KAPAN AKAN DISALIBKAN IA JUGA TAHU...
Mat. 20:19 Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan."=>BAHKAN IA TAHU PADA HARI KE TIGA IA AKAN BANGKIT DARI KEMATIAN....
Mat. 26:2 "Kamu tahu, bahwa dua hari lagi akan dirayakan Paskah, maka Anak Manusia akan diserahkan untuk disalibkan."
BEBERAPA SAAT SEBELUM IA DISERAHKAN IA BERKATA...
Mat. 26:45 Sesudah itu Ia datang kepada murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Tidurlah sekarang dan istirahatlah. Lihat, saatnya SUDAH TIBA, bahwa Anak Manusia diserahkan ke tangan orang-orang berdosa.BAHKAN IA TAHU BAHWA YANG INGIN MENANGKAPNYA SUDAH DEKAT...
MAT 26:46 Bangunlah, marilah kita pergi. Dia yang menyerahkan Aku sudah dekat."MASIHKAH ANDA BERKATA YESUS TIDAK MAHA TAHU?TENTU LUCU JIKA ANDA BERKATA TUHAN YESUS TIDAK MAHA TAHU....QURANPUN MENYATAKAN HAL YANG SAMA...IA MEMILIKI PENGETAHUAN YANG TEPAT AKURAT TTG KIAMAT...
Mengapa Tuhan YESUS mengatakan sbb:Markus 13:32LAI TB, Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di surga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja. Matius 24:36LAI TB, Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di surga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.

Jawab : Karena Tuhan Yesus saat Ia datang bukan dalam kapasitas 100% ALLAH saja...tetapi di dalam diriNya ada sisi 100% MANUSIA...karena yang ingkar terhadap HUKUM TAURAT itu manusia(Yer 31:32=>Konfirm dengan Yoh 7:19=>..Namun tidak seorangpun di antara kamu yang melakukan hukum Taurat itu...)Maka dari itu Tuhan Yesus berkata diri-Nya datang untuk menggenapi TAURAT(Mat 5:17)..Manusia tidak dapat menggenapi/melakukan dengan SEMPURNA TAURAT...karena SEMUA manusia telah jatuh dalam DOSA(Roma 3:23)....sehingga....tidak ada orang SALEH yang tidak pernah berbuat dosa(Pengkotbah 7:20)....Karena FIRMAN ALLAH tidak boleh kembali dengan SIA-SIA(Yes 55:11)dan Firman ALLAH BOLEH GAGAL(Roma 9:6) ...maka ALLAH SENDIRILAH yang turun untuk menggenapi semua yang DIFIRMANKAN....(Yeh 12:25 => .....Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.")...maka dari itu ALLAH NUZUL(YOH 8:42 =>...sebab Aku keluar(=NUZUL) dan datang dari Allah.) ke RAHIM Maria....cukup jelas dalam Matius 1:20 =>TUHAN YESUS itu NUZUL DENGAN ROH KUDUS....dituliskan OF HOLY SPIRIT...berarti benar-benar ROH ALLAH yang NUZUL....hal itu KONFIRM dengan An-NISA 171 => TIUPAN RUH DARIPADA-NYA....bukan RUH CIPTAAN-Nya....SHG IA SUCI ZAKIYAH SELAMANYA....TIDAK TERSENTUH SETAN....SEJAK BAYINYA....

Karena Tuhan YESUS masih berada dalam KAPASITAS sebagai UTUSAN(MANUSIA)...maka dalam hal menyampaikan ajaran-Nya tentang AKHIR ZAMAN....Ia tidak dapat berterus terang....karena jika Ia berterus terang....berarti Ia menghapus sisi manusia yang ada di dalam diriNya....Ia sendiri berkata...

Yoh 16:25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu....

ADA SAATNYA IA AKAN BERTERUS TERANG MEMBERITAKAN HAL-HAL SURGAWI....SAAT ITU IA TELAH MASUK/KEMBALI DALAM KEADAAN-NYA SEMULA(YOH 6:62=>IA AKAN KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL=>....Yoh. 6:38 Sebab Aku(YESUS) telah turun dari sorga...=>DAN KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL...YAKNI TAHTA BAPA=>WAHYU 3:21b....)....BUKANKAH MESIAS HARUS MENDERITA SEMUANYA ITU...Luk. 24:26 Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya?")...

TETAPI SETIDAKNYA PENGETAHUAN TTG KAPAN HARI-NYA ...IA DAPAT MENCERITAKAN SECARA TEGAS....TETAPI MASIH MEMPERHATIKAN POSISINYA SEBAGAI 100% MANUSIA SAAT ITU....

BISA DIBACA PADA LUKAS 21:20-27....

LUK  21:20 "Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah, bahwa keruntuhannya sudah dekat.
LUK  21:21 Pada waktu itu orang-orang yang berada di Yudea harus melarikan diri ke pegunungan, dan orang-orang yang berada di dalam kota harus mengungsi, dan orang-orang yang berada di pedusunan jangan masuk lagi ke dalam kota,
LUK  21:22 sebab itulah masa pembalasan di mana akan genap semua yang ada tertulis.
LUK  21:23 Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dahsyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ini,
LUK  21:24 dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu."
LUK  21:25 "Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut.
LUK  21:26 Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang.

SETELAH SEMUA KRONOLOGI DIATAS IA SEBUTKAN....LALU DIAKHIRI DENGAN PERKATAAN DIBAWAH INI....
LUK 21:27 PADA WAKTU ITU orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.=>TERLIHAT JELAS IA SEBENARNYA TAHU PERSIS DAN MEMILIKI PENGETAHUAN YANG BENAR-BENAR TTG KIAMAT....TETAPI UNTUK PERSISNYA YANG TAHU KAPAN HAL TERSEBUT TERJADI ADALAH BAPA(=>JIWA) YANG ADA DIDALAM YESUS(YOH 14:10-11;YOH 10:38=>AKU DI DALAM BAPA;BAPA DI DALAM AKU{YESUS}=>DAN BAPA INILAH YANG MERUPAKAN JIWA DARI YESUS YANG MEMBUAT YESUS MELAKUKAN SEMUA YANG JIWA(BAPA) KEHENDAKI...YOH 14:10=>Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.=>APA YANG TUHAN YESUS KATAKAN ITU BAPA LAKUKAN DI DALAM YESUS....Jadi Tuhan Yesus berkata sesuatu hal itu Bapa yang lakukan di dalam YESUS...begitu pula mengenai KEDATANGAN-Nya ke dua kali....itu sepenuhnya terletak dari komando BAPA yang ada di dalam diriNya....tepat seperti anda akan minum....anda sendiri tidak akan tahu kapan lagi anda akan minum....anda pasti akan minum jika dikomando oleh JIWA anda...dan tubuh hanya melakukan KOMANDO dari jiwa anda.....)

CONTOH SEDERHANA: SI X DALAM MENENTUKAN KAPAN IA HARUS MINUM SUATU HAL TENTU DIKOMANDOI OLEH JIWA DARI SI X....KALO SI X DITANYA....KAPAN PERSISNYA ANDA AKAN MINUM AIR LAGI SETELAH SEKARANG ANDA MINUM AIR?TENTU SI X BERKATA....SAYA TIDAK TAHU PERSISNYA....TERGANTUNG KOMANDO DARI JIWA SAYA(SI X)....Apakah JIWA si X dan si X beda HAKEKAT?tentu tidak....begitu pula dengan BAPA dan TUHAN YESUS.....

JADI JELAS SEKALI TUHAN YESUS SEBENARNYA IA TAHU KAPAN IA DATANG...TETAPI IA MASIH INGAT POSISINYA SEBAGAI 100% MANUSIA DAN 100% ALLAH....=>MASIH ADA SISI 100% MANUSIA...SHG IA MENYAMPAIKAN TIDAK TERLALU TEGAS PADA WAKTU ITU KAPAN WAKTU PERSISNYA....TETAPI SETIDAKNYA PERKATAN DIATAS DAPAT MELUKISKAN BAHWA TUHAN YESUS SEBENARNYA TAHU KAPAN KIAMAT...TETAPI IA TIDAK MAU MEMBERI TAHU SECARA PERSIS...KARENA IA BELUM KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL....IA BELUM DIMULIAKAN....

JADI Q 43:61 KONFIRM DENGAN LUK 21:20-27 =>BAHWA YESUS TAHU KAPAN KIAMAT...KARENA IA MEMBERI PENGETAHUAN YANG BENAR TENTANG ILMU KIAMAT...=>TANPA ADA KECUALINYA DI Q 43:61....JADI IA BENAR-BENAR MEMBERITAHUKAN PENGETAHUAN TTG KIAMAT SECARA BENAR...AKURAT.....TETAPI UNTUK MENGUNGKAP SECARA PERSISNYA IA BELUM DAPAT PERSIS MEMBERITAHUKAN....KARENA POSISINYA SAAT ITU BUKAN SEBAGAI 100% ALLAH SAJA....
 ______________
7)Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan?
___________________________

JAWAB :
APAKAH DASAR KETUHANAN DARI YESUS ITU KARENA IA LAHIR TANPA AYAH?TENTU TIDAK....DASAR KETUHANAN DARI YESUS ADALAH SUBSTANSI DARI YESUS ITU SENDIRI....


APAKAH SUBSTANSI TUHAN YESUS?CUKUP JELAS DARI PERKATAAN MUHAMMAD ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU...


Memahami PERKATAAN MUHAMMAD =>ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU yang melekat dalam diri ISA....

>> ROHULLAH(GELAR ROH ALLAH yang melekat dalam diri ISA dari MUHAMMAD sbb:)

Mat 1:20 cukup jelas...
Translit interlinear : gennêthen {IS BEGOTTEN} ek {OF} pneumatos {[THE] SPIRIT} estin {IS} hagiou {HOLY.} =>NUZUL/OF HOLY SPIRIT...CUKUP JELAS....(HOLY SPIRIT=THEOS)

An-Nisa 171 =>Isa berasal dari TIUPAN RUH daripadaNya...bukan ROH CIPTAANNYA....RUH-NYA SENDIRI YANG MENUZULKAN ISA....

Konfirmasi Isa adalah berasal dari ROH ALLAH berdasar ayat dibawah ini...

Bahkan dalam Q 66:12 => Wamaryama ibnata AAimrana allatee ahsanatfarjaha fanafakhna feehi min roohinawasaddaqat bikalimati rabbiha wakutubihi wakanatmina alqaniteen =>tidak ada kata JIBRIL....

Sehingga dituliskan...Q 66:12 => ....Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari Ruh Kami,...=>Tidak mungkin ALLAH meniupkan JIBRIL KE RAHIM MARIA karena JIBRIL tetap ADA semasa ISA ADA....

Tidak mungkin ALLAH meniupkan JIBRIL ke RAHIM MARIA...karena SEMASA ISA hidup...JIBRIL bukan ISA...dan ISA BUKAN JIBRIL....

TIDAK ADA 1 KATAPUN YANG MENUNJUKKAN JIBRIL ITU ROHULLAH....Jadi JIBRIL tidak bergelar ROHULLAH...tidak ada tertulis JIBRIL itu ROHULLAH...tetapi GELAR ROHULLAH yang melekat dalam diri ISA adalah SBB :

Q 21:91 =>
Terjemahan INDONESIA => Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya Ruh dari Kami ..(Konfirm An Nisa 171 =>tiupan RUH DARIPADA-Nya...bukan RUH ciptaan-Nya...)

Terjemahan MALAYSIA => Dan (sebutkanlah peristiwa) perempuan(MARYAM( yang telah menjaga kehormatan dan kesuciannya; lalu Kami tiupkan padanya dari Roh Kami....

KAMI =>ALLAH.....
ROH KAMI =>ROH ALLAH....

Apakah ALLAH tidak dapat meniupkan RUH-Nya?Baca Konfirmasi ayat dibawah ini...


Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh-Nya..(Al Ahqaf : 9) =>ALLAH dapat meniupkan ROH-Nya kepada MANUSIA....maka dari itu MALAIKAT dan IBLIS diperintahkan untuk SUJUD menghormati ADAM...karena ada ROH ALLAH yang dihembuskan dalam diri ADAM....

Tetapi MANUSIA ADAM tidak dapat dikatakan ROHULLAH...mengapa?karena SUBSTANSI ADAM dari SARIPATI TANAH(DEBU TANAH)...bukan berSUBSTANSI ROH ALLAH.....

RUH KAMI/RUH Nya/RUH ALLAH/RUH KUDUS itu lebih bersifat menunjukkan KESUCIAN dan "GEN" QUALITY ALLAH pada Ruh tsb.



>> KALIMATULLAH(GELAR FIRMAN ALLAH yang melekat dalam diri ISA dari MUHAMMAD SBB:)

Yoh 1:1 =>Firman itu ADALAH ALLAH....dan FIRMAN itu menjadi manusia(Yoh 1:14)=>Sehingga dikatakan ISA KALIMATULLAH....

sebuah hadis berkata....Kata Ibnu ‘Abbas r.a berkata.....‘Isa sebagai Firman Allah.

An-Nisa 171:

" .... KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA .... "
Kata "Al Qoha Ila Maryam" yang diartikan dengan Meniupkannya ke dalam rahim Maryam susunan kalimatnya berbentuk kata kerja transitif (fi'il muta'addi), yaitu kata kerja yang membutuhkan obyek penderita.

Pada ayat ini, subyeknya adalah "Allah".Kata kerjanya ialah "alqo" (melemparkan). Obyek penderitanya ialah "ha" (Kalimah).

Tepatnya: Allah [God] adalah Subject - Alqo adalah Verb - Kalimatullah adalah Object. Kalimatullah itu dijelmakan dalam Kemanusiaan Yesus, tapi Kalimatullah itu tetap melekat [Qodim] dalam diri Allah. Inilah KeMaha-Hadiran dan KeMaha-Kuasaan Allah. Umat Kristen menamakan Bayi Mesias itu Immanuel [Allah beserta kita].=>CUKUP JELAS KELAHIRAN ISA ADALAH PROSES NUZUL ROH ALLAH DAN FIRMAN ALLAH KE RAHIM MARIA....JIKA ADA YANG MAU NYANGKAL SILAHKAN...

bandingkan dengan konteks penciptaan Adam, siapapun dengan mudah akan mengerti bahwa ini adalah penciptaan, BUKAN inkarnasi. yg dibuat dari bahan tanah (debu) dan dihembuskan (diberikan) nafas.

dalam An-Nisa 171=>tidak dituliskan ROH CIPTAAN-Nya...tetapi ROH DARIPADANYA....sehingga karena ISA adalah berasal dari ROH-NYA...maka dikatakan ISA ZAKIYAH selamanya....dan jasadNya ada diatas ARSY(Q 3:55;Q 4:158)....sehingga hanya ISA saja yang terkemuka DUNIA dan AKHIRAT....(Q 3:45)....DAN DIALAH ALLAH itu sendiri yang menjadi HAKIM atas semua manusia....AMIN...

Jadi MUHAMMAD berkata ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU bukan ISENG...dan sampai detik ini umat ISLAM mengakui gelar ISA ADALAH ROH ALLAH dan FIRMAN ALLAH..yakni ALLAH itu sendiri..... 



Hal tersebut juga terbukti oleh hal dibawah ini....
Q 2:117 ...Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "JADILAH!" Lalu JADILAH ia.(KUN FAYA KUN)...=>KALIMATULLAH (KUN FAYA KUN) MELEKAT DALAM DIRI ISA.....BUKAN HASIL MINTA IZIN SIAPA-SIAPA....

Isa fa innahu Rohullah wa kalimatuhu, “Sesungguhnya Isa itu Rohullah dan KalimatNya”. Kuasa “kun faya kun” (jadilah, maka jadi!) yang melekat dalam diri Isa — bukan hasil minta izin siapa-siapa –jelas-jelas diperlihatkan Yesus secara detail dalam Injil, lihat misalnya Matius 8:2-3, dimana Yesus sendiri yang mau bermujizat dan “Jadilah!”:
Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.” Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah (!) engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
Isa adalah Kalimatullah (Sang Firman), The Word incarnated, Firman Allah yang Ilahi turun (nuzul) masuk ke dunia menjadi manusia Yesus. Itu sebabnya setiap kalimat yang diucapkan Yesus adalah selalu Firman. Ia tidak usah menunggu, dan tidak pernah perlu mendengar bisikan firman dari Jibril atau siapapun, karena Ia sendiri adalah Sang Firman itu.

____________________________________
8)Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan?

_________________________________
JAWAB :Apakah penentuan SUATU PRIBADI dikatakan TUHAN ALLAH diukur dari MUJIZATNYA?Bukankah akan ada pribadi yang dapat melakukan HAL LEBIH BESAR DARI TUHAN YESUS LAKUKAN....


Yoh. 14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; =>ADA MANUSIA YANG DIKARUNIAI HAL-HAL ILAHI YANG MELAMPAUI APA YANG TUHAN YESUS KERJAKAN DIDUNIA INI....KARENA TUHAN YESUS PERGI KEPADA BAPA...KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(YOH 6:62)....UNTUK MENYATAKAN BAPA DIPERMULIAKAN DI DALAM ANAK...YOH 14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.=>BAPA DIPERMULIAKAN DI DALAM ANAK...KARENA ANAK ITU ADALAH BAPA SENDIRI....IA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL...(YOH 6:62;WHY 3:21b=>TAHTA BAPA...)


KARENA MEMANG TUHAN YESUS BERASAL DARI SORGA...DARI TAHTA BAPA...


TUHAN YESUS BERKATA IA TURUN DARI SORGA...
Yoh. 6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga


DAN IA KELUAR DARI DIRI ALLAH/NUZUL...
YOH 8:42 ... Aku KELUAR(NUZUL) dan datang dari Allah ...


HAL ITU TERLIHAT DARI HAL DIBAWAH INI...
ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU yang melekat dalam diri ISA....

>> ROHULLAH(GELAR ROH ALLAH yang melekat dalam diri ISA dari MUHAMMAD sbb:)

Mat 1:20 cukup jelas...
Translit interlinear : gennêthen {IS BEGOTTEN} ek {OF} pneumatos {[THE] SPIRIT} estin {IS} hagiou {HOLY.} =>NUZUL/OF HOLY SPIRIT...CUKUP JELAS....(HOLY SPIRIT=THEOS)

An-Nisa 171 =>Isa berasal dari TIUPAN RUH daripadaNya...bukan ROH CIPTAANNYA....RUH-NYA SENDIRI YANG MENUZULKAN ISA....

Konfirmasi Isa adalah berasal dari ROH ALLAH berdasar ayat dibawah ini...

Bahkan dalam Q 66:12 => Wamaryama ibnata AAimrana allatee ahsanatfarjaha fanafakhna feehi min roohinawasaddaqat bikalimati rabbiha wakutubihi wakanatmina alqaniteen =>tidak ada kata JIBRIL....

Sehingga dituliskan...Q 66:12 => ....Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari Ruh Kami,...=>Tidak mungkin ALLAH meniupkan JIBRIL KE RAHIM MARIA karena JIBRIL tetap ADA semasa ISA ADA....

Tidak mungkin ALLAH meniupkan JIBRIL ke RAHIM MARIA...karena SEMASA ISA hidup...JIBRIL bukan ISA...dan ISA BUKAN JIBRIL....

TIDAK ADA 1 KATAPUN YANG MENUNJUKKAN JIBRIL ITU ROHULLAH....Jadi JIBRIL tidak bergelar ROHULLAH...tidak ada tertulis JIBRIL itu ROHULLAH...tetapi GELAR ROHULLAH yang melekat dalam diri ISA adalah SBB :

Q 21:91 =>
Terjemahan INDONESIA => Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya Ruh dari Kami ..(Konfirm An Nisa 171 =>tiupan RUH DARIPADA-Nya...bukan RUH ciptaan-Nya...)

Terjemahan MALAYSIA => Dan (sebutkanlah peristiwa) perempuan(MARYAM( yang telah menjaga kehormatan dan kesuciannya; lalu Kami tiupkan padanya dari Roh Kami....

KAMI =>ALLAH.....
ROH KAMI =>ROH ALLAH....

Apakah ALLAH tidak dapat meniupkan RUH-Nya?Baca Konfirmasi ayat dibawah ini...


Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh-Nya..(Al Ahqaf : 9) =>ALLAH dapat meniupkan ROH-Nya kepada MANUSIA....maka dari itu MALAIKAT dan IBLIS diperintahkan untuk SUJUD menghormati ADAM...karena ada ROH ALLAH yang dihembuskan dalam diri ADAM....

Tetapi MANUSIA ADAM tidak dapat dikatakan ROHULLAH...mengapa?karena SUBSTANSI ADAM dari SARIPATI TANAH(DEBU TANAH)...bukan berSUBSTANSI ROH ALLAH.....

RUH KAMI/RUH Nya/RUH ALLAH/RUH KUDUS itu lebih bersifat menunjukkan KESUCIAN dan "GEN" QUALITY ALLAH pada Ruh tsb.



>> KALIMATULLAH(GELAR FIRMAN ALLAH yang melekat dalam diri ISA dari MUHAMMAD SBB:)

Yoh 1:1 =>Firman itu ADALAH ALLAH....dan FIRMAN itu menjadi manusia(Yoh 1:14)=>Sehingga dikatakan ISA KALIMATULLAH....

sebuah hadis berkata....Kata Ibnu ‘Abbas r.a berkata.....‘Isa sebagai Firman Allah.

An-Nisa 171:

" .... KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA .... "
Kata "Al Qoha Ila Maryam" yang diartikan dengan Meniupkannya ke dalam rahim Maryam susunan kalimatnya berbentuk kata kerja transitif (fi'il muta'addi), yaitu kata kerja yang membutuhkan obyek penderita.

Pada ayat ini, subyeknya adalah "Allah".Kata kerjanya ialah "alqo" (melemparkan). Obyek penderitanya ialah "ha" (Kalimah).

Tepatnya: Allah [God] adalah Subject - Alqo adalah Verb - Kalimatullah adalah Object. Kalimatullah itu dijelmakan dalam Kemanusiaan Yesus, tapi Kalimatullah itu tetap melekat [Qodim] dalam diri Allah. Inilah KeMaha-Hadiran dan KeMaha-Kuasaan Allah. Umat Kristen menamakan Bayi Mesias itu Immanuel [Allah beserta kita].=>CUKUP JELAS KELAHIRAN ISA ADALAH PROSES NUZUL ROH ALLAH DAN FIRMAN ALLAH KE RAHIM MARIA....JIKA ADA YANG MAU NYANGKAL SILAHKAN...

bandingkan dengan konteks penciptaan Adam, siapapun dengan mudah akan mengerti bahwa ini adalah penciptaan, BUKAN inkarnasi. yg dibuat dari bahan tanah (debu) dan dihembuskan (diberikan) nafas.

dalam An-Nisa 171=>tidak dituliskan ROH CIPTAAN-Nya...tetapi ROH DARIPADANYA....sehingga karena ISA adalah berasal dari ROH-NYA...maka dikatakan ISA ZAKIYAH selamanya....dan jasadNya ada diatas ARSY(Q 3:55;Q 4:158)....sehingga hanya ISA saja yang terkemuka DUNIA dan AKHIRAT....(Q 3:45)....DAN DIALAH ALLAH itu sendiri yang menjadi HAKIM atas semua manusia....AMIN...

Jadi MUHAMMAD berkata ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU bukan ISENG...dan sampai detik ini umat ISLAM mengakui gelar ISA ADALAH ROH ALLAH dan FIRMAN ALLAH..yakni ALLAH itu sendiri..... 



Hal tersebut juga terbukti oleh hal dibawah ini....
Q 2:117 ...Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "JADILAH!" Lalu JADILAH ia.(KUN FAYA KUN)...=>KALIMATULLAH (KUN FAYA KUN) MELEKAT DALAM DIRI ISA.....BUKAN HASIL MINTA IZIN SIAPA-SIAPA....

Isa fa innahu Rohullah wa kalimatuhu, “Sesungguhnya Isa itu Rohullah dan KalimatNya”. Kuasa “kun faya kun” (jadilah, maka jadi!) yang melekat dalam diri Isa — bukan hasil minta izin siapa-siapa –jelas-jelas diperlihatkan Yesus secara detail dalam Injil, lihat misalnya Matius 8:2-3, dimana Yesus sendiri yang mau bermujizat dan “Jadilah!”:
Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.” Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah (!) engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
Isa adalah Kalimatullah (Sang Firman), The Word incarnated, Firman Allah yang Ilahi turun (nuzul) masuk ke dunia menjadi manusia Yesus. Itu sebabnya setiap kalimat yang diucapkan Yesus adalah selalu Firman. Ia tidak usah menunggu, dan tidak pernah perlu mendengar bisikan firman dari Jibril atau siapapun, karena Ia sendiri adalah Sang Firman itu. 

__________________
9) Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)
__________________


Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15)


Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)
___________________________
Apakah Isa takut??mari kita lihat...


Mat 12:19 Ia tidak akan berbantah dan tidak akan berteriak dan orang tidak akan mendengar suara-Nya di jalan-jalan. 
(Ia menyingkir untuk menghindari perbantahan....dan Ia bukan tipikal pribadi yang suka berteriak-teriak spt Yohanes pembaptis....
Isa lemah lembut...=>BuktiNya apa??? => Lihat ayat dibawah ini....(**Mat 11:29 =>


Mat 11:29 =>..... karena Aku(Isa) lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. 
______________
Mengapa Yesus menghindar thd orang-orang Yahudi yang mau membunuhNya??


Yoh 7:6 Maka jawab Yesus kepada mereka: "Waktu-Ku belum tiba..=>waktuNya belum tiba....
Waktu untuk apa??waktu untuk menyerahkan nyawaNya bagi domba-dombaNya....waktu itu belum tiba...shg Ia merasa perlu untuk menyingkir...
dan Ia bukan tipikal manusia yang suka berbantah-bantah...dst....Dia adalah pribadi yang lemah lembut dan rendah hati(Mat 11:29)..dst...


Tidak ditulis bahwa Yesus ketakutan. Tetapi tindakan Yesus menghindar dari ancaman pembunuhan, sebab masih banyak pekerjaanNya yang belum digenapi.


Apakah Isa tidak berkuasa mengalahkan mereka semua???Berkuasa....apa buktiNya???


Saat Isa ingin ditangkap....inilah prosesinya...


Yoh 18:6 Ketika Ia berkata kepada mereka: "Akulah Dia," mundurlah mereka dan jatuh ke tanah. 
(Saat ditanya Isa berkata Akulah Dia..,mundurlah mereka dan jatuh ke tanah=>rebah ke tanah.....nah waktu rebah bukankah Petrus membawa pedang..?
Gorok mereka satu per satu selesai bukan???maka Isa tidak jadi disalibkan...tetapi mengapa Isa tidak melakukan hal itu??krn Visi UtamaNya jelas menyerahkan nyawaNya untuk 
tebusan bagi banyak orang....Mat 20:28)


Bahkan Isa berkata bahwa diriNya sanggup mengerahkan malaikat-malaikat....


Mat 26:53 Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku? 
(Ia dapat mengalahkan mereka yang hendak menangkap Isa...cukup berseru...maka dua belas pasukan malaikat datang membantuNya...)


MUNGKINKAH PRIBADI YANG DAPAT MENGERAHKAN PASUKAN MALAIKAT TAKUT KEPADA MANUSIA?
__________

10)Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup?

___________________
JAWAB :

Pengajaran Yesus tidak ditulis sendiri olehNya, melainkan oleh muridnya. Mungkin anda-anda akan bertanya, Yesus Kristus yang pasti cakap menulis – tidak menulis sendiri Kitab Injil?


Didalam Alkitab tidak dinyatakan jawaban dari pertanyaan tersebut. Namun, seandainya Yesus menulis sendiri kitab InjilNya, maka dikawatirkan kitab itu akan diperlakukan sebagai jimat dan diberhalakan. Bila hal ini terjadi, tentu bertentangan dengan kehendak Tuhan Yesus sendiri.


Perlu diingat bahwa Kitab Injil tidak daja menyinggung tulisan tangan Yesus, namun juga tidak mencatat ciri-ciri fisik diriNya dalam Injil (misalnya bagaimana warna kulit dan rambutNya, suaraNya, mataNya, gemuk-kurus-tinggi-pendekNya dll). Walaupun banyak sekali pengungkapan Injil tentang kepribadian Yesus, namun Tuhan tampaknya sengaja tidak mengilhamkan tanda-tanda fisikNya untuk ditulis dan diwariskan secara salah ke dunia. Tuhan tahu bahwa pengagungan (idola) unsur-unsur fisik oleh manusia akan berpotensi memicu SARA dan berhala.


BILA INJILNYA ASLI, TENTU HARUS ADA NASKAH KITAB INJIL YANG ASLI


Sejauh ini agama-agama di dunia tidak memiliki lagi “naskah pengilhaman/ pewahyuan pertama” dimana ia pertama kali dicatat ketika ilham/wahyu itu sedang diucapkan Tuhan! Semua yang ada ditangan kita hanyalah himpunan dan salinan ulang yang dilakukan atas “teks yang dianggap/ dipercaya asli”. Naskah Asli dari materi kuno Alkitab, dalam lempengan batu, kulit, perkamen atau papirus pertama, diyakini telah lama musnah oleh waktu dan cara penyimpanan yang buruk. Namun Tuhan tetap menjaga keaslian isi dan pesan-pesan Injil dengan cara sunggub ajaib lewat naskah-naskah salinan Perjanjian Baru dan bagian-bagiannya. Setelah ribuan naskah-naskah salinannya dihimpun, dikonstruksikan dan diselidiki secara ilmiah, ternyata teks kitab-kitab Injil (Perjanjian Baru) yang sekarang ini adalah teks yang paling mendekati tulisan sumbernya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar