TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pertanyaan bos herry...


Kontroversi pengakuan Paulus
Paulus mengaku dalam salah satu suratnya:
Galatia 1:15-16 Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya, berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi, maka sesaat pun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia;

Dalam ayat diatas, Paulus mem
berikan pengakuan bahwa Tuhan telah memilih dirinya sejak dalam kandungan ibunya untuk memberitakan Yesus kepada bangsa non-Yahudi.

Pertanyaan:
1. Jika memang Paulus telah dipilih sejak kandungan oleh Tuhan, mengapa tidak ada sinyalir nubuat dari Tuhan ataupun Yesus tentang utusannya Paulus kelak?
2. Jika memang Paulus telah dipilih sejak kandungan sebagai utusan Yesus, mengapa selama hidupnya Paulus tidak pernah berhubungan dengan lingkungan Yesus?
3. Jika memang Paulus telah dipilih sejak kandungan sebagai pengikut Yesus, mengapa dia tidak terlahir sebagai pengikut atau murid Yesus, melainkan sebagai penganut Taurat dan kebudayaan Yunani?
4. Jika Paulus memang telah dipilih sejak kandungan untuk memberitakan Yesus, mengapa kontradiktif dengan sejarah kehidupannya yang selama hidupnya bekerja sebagai penganiaya jemaat pengikut Yesus, mengapa tidak dari awal dia memberitakan Kristus?
5. Siapa yang memberitahu Paulus bahwa dia dipilih Tuhan sejak dalam kandungan, bagaimana dan sejak kapan dia mengetahuinya sehingga Paulus mengeluarkan statemen tersebut?
6. Apakah ibunya pernah didatangi malaikat dan memberitahu bahwa kandungannya mendapat "karunia Tuhan", sebagaimana terjadi kepada banyak nabi dalam Bible?
7. Atas dasar apa mempercayai pengakuan Paulus diatas?

#NB : dilarang menghujat ,bertele-tele,link copas,cukup jawab singkat,jelas dan padat,,TQ
________
Jawab :
PERTAMA-TAMA PERLU DIPAHAMI ....ALLAH BEGITU DALAM MENGASIHI MANUSIA...
TERLEBIH DAHULU….MENGASIHI MANUSIA ….
1Yoh. 4:19 Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.
Spt apakah KASIH TUHAN ALLAH kita?
Kel. 34:6 Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: “TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, BERLIMPAH KASIH-NYA dan setia-Nya,
Mzm. 117:2 Sebab KASIH-Nya HEBAT ATAS KITA(UMAT-NYA)…
Yes. 54:7 Hanya sesaat lamanya Aku meninggalkan engkau, tetapi KARENA KASIH SAYANG YANG BESAR Aku(TUHAN) MENGAMBIL ENGKAU(UMAT TUHAN) KEMBALI(KEPADA-NYA). =>KASIH-NYA HEBAT ATAS KITA…KASIH SAYANG-NYA BESAR….IA SANGAT BERHASRAT AGAR KITA KEMBALI MENGINGINI DIA(MZL 78:34….mereka BERBALIK dan MENGINGINI ALLAH;)…KARENA BEGITU MELIMPAH KASIH SAYANGNYA , ALLAH TIDAK MENGHENDAKI SEORANGPUN BINASA…
YOH 18:9….tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa.”….
SEBAB MANUSIA ITU BERHARGA DIMATA ALLAH….TUHAN SANGAT SERIUS DENGAN MENCINTAI MANUSIA…..DIA TIDAK PERNAH FOKUS MENYANJUNG SUATU AGAMA….KRN TUHAN TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN AGAMA….=>RENUNGKAN DALAM-DALAM PERKATAAN SAYA….TUHAN TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN AGAMA….KRN TUHAN BUKAN PRIBADI YANG KURANG KERJAAN MENCIPTAKAN AGAMA…..
YES 43:4 Oleh karena engkau(UMAT-NYA) berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau(UMAT TUHAN), maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.
SEHINGGA TUHAN BERKATA….=>AKU(TUHAN) MENGASIHI ENGKAU(UMAT TUHAN) DENGAN KASIH YANG KEKAL….
YER 31:3….AKU(TUHAN) MENGASIHI ENGKAU(UMAT TUHAN) DENGAN KASIH YANG KEKAL…. sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu. =>YAKNI LEWAT KRISTUS….TUHAN MELANJUTKAN KASIH YANG KEKAL ITU…=>YOH 3:16

ALLAH TELAH JATUH HATI/TERPIKAT KEPADA UMAT-NYA…
Ul. 7:7 …..hati TUHAN TERPIKAT olehmu dan memilih kamu….(KONFIRM UL 10:15…kamu, yang dipilih-Nya ….)…
SEHINGGA TUHAN BERHASRAT KITA(UMAT-NYA)MENJADI MEMPELAI-NYA….HOS 2:16 (2-15) Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, engkau akan memanggil Aku: Suamiku..=>TUHAN BERHASRAT KITA MENJADI YANG TERKASIH/MEMPELAI HATI-NYA…
APA BUKTI ALLAH TERPIKAT KEPADA MANUSIA?ORANG YANG TERPIKAT KEPADA SESEORANG PASTI SELALU MENGAMAT-AMATI ORANG YANG DISUKAINYA TERSEBUT….
TUHAN MENGAMAT-AMATI MANUSIA MEMBERI NAMA CIPTAAN-NYA…=> KEJADIAN 2:19 ….Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk MELIHAT(MENGAMAT-AMATI), bagaimana ia(MANUSIA) menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu. =>TUHAN MENGENANG BAGAIMANA MANUSIA ITU MENAMAI CIPTAAN-NYA…
BERULANG KALI ALLAH MENGAMAT-AMATI MANUSIA….
Ezr. 5:5 Tetapi mata Allah MENGAMAT-AMATI para tua-tua orang Yahudi….
DAN DIA SELALU MENGAMAT-AMATI MANUSIA YANG SANGAT DICINTAI-NYA…
Mzm. 11:4 TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya MENGAMAT-AMATI, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia.

KARENA TERLALU CINTA-NYA KEPADA MANUSIA MAKA…
Yer. 16:17 Sebab Aku MENGAMAT-AMATI segala tingkah langkah mereka; semuanya itu tidak tersembunyi dari pandangan-Ku, dan kesalahan merekapun tidak terlindung di depan mata-Ku. =>SEGALA TINGKAH LANGKAH MANUSIA TIDAK TERSEMBUNYI DIHADAPAN-NYA….
MAKA DARI ITU IA MENGENAL JALAN HIDUP UMAT-NYA…

MZM 1:6 sebab TUHAN MENGENAL JALAN ORANG BENAR, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan.=>TUHAN SANGAT BERHASRAT UNTUK MENGENAL UMAT-NYA…

Maka dari itu…Ia mengenal betul siapakah manusia…
2Tim. 2:19….”Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya”….
Dan Allah selalu ingin mengenal manusia…
1Kor. 8:3 Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia DIKENAL OLEH ALLAH.
Ia tahu siapakah manusia….
Wahyu 3:8b…. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku…..

SEJAK DALAM KANDUNGAN ALLAH TELAH MENYEBUT NAMA UMAT-NYA...
Yes. 49:1 Dengarkanlah aku, hai pulau-pulau, perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! TUHAN telah memanggil aku sejak dari kandungan telah MENYEBUT NAMAKU SEJAK DARI PERUT IBUKU.

SEORANG PEMBERONTAK TELAH DIKETAHUI OLEH ALLAH SEJAK DI KANDUNGAN IBUNYA...
Yes. 48:8  Engkau tidak mendengarnya ataupun mengetahuinya, juga telingamu tidak terbuka dari sejak dahulu; tetapi Aku telah mengetahui, bahwa engkau berbuat khianat sekeji-kejinya, dan bahwa orang menyebutkan ENGKAU PEMBERONTAK sejak dari kandungan.


SEJAK DALAM KANDUNGAN MANUSIA TELAH SESAT....
Mzm. 58:3(58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.

SEJAK DALAM KANDUNGAN ALLAH TELAH MENOLONG BANGSA ISRAEL BANGSA PILIHAN ALLAH...
Yes. 44:2 Beginilah firman TUHAN yang menjadikan engkau, yang membentuk engkau sejak dari kandungan dan yang menolong engkau: Janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, dan hai Yesyurun, yang telah Kupilih!


SEJAK DALAM KANDUNGAN IBU....IA TELAH MENJADI ALLAH ORANG ISRAEL...
Mzm. 22:10 (22-11) Kepada-Mu aku diserahkan sejak aku lahir, sejak dalam kandungan ibuku Engkaulah Allahku.

Sejak dalam KADUNGAN ALLAH telah merancang jalan KEHIDUPAN manusia khususnya umat-Nya ditentukan sejak semula...
MZM 139:16 mata-Mu(MATA TUHAN) melihat selagi aku(MANUSIA/UMAT-NYA) bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.=>HARI-HARI MANUSIA TELAH DITENTUKAN SEBELUM ADA SATUPUN DARI PADANYA...SMUA ITU TELAH DIRANCANGKAN OLEH-NYA...DAN RANCANGAN-NYA ADALAH DAMAI SEJAHTERA...(Yer. 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.)
SEJAK DALAM KANDUNGAN DIALAH PENEBUS UMAT-NYA...
Yes. 44:24 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; "Akulah TUHAN, yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi--siapakah yang mendampingi Aku?

JADI...Atas dasar apa mempercayai pengakuan Paulus diatas?...
PERNYATAAN RASUL PAULUS CUKUP JELAS MEMILIKI DASAR HUKUM DI PERJANJIAN LAMA...BAHWA SETIAP MANUSIA TELAH DITENTUKAN LANGKAH HIDUPNYA OLEH ALLAH SEJAK DARI KANDUNGAN....MZM 139:16...YES 44:2 =>SEJAK KANDUNGAN BANGSA ISRAEL ADALAH UMAT PILIHAN....YES 49:1 =>SEJAK DALAM KANDUNGAN ALLAH BERHAK MEMANGGIL NAMA UMAT-NYA...
JADI MAKNA GAL  1:15-16 Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya, berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi, maka sesaat pun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia; ADALAH BAHWA IA TELAH DAN BERHAK MEMILIH MANUSIA SEJAK DALAM KANDUNGAN IBU.....DAN BERHAK MEMANGGIL MANUSIA OLEH KASIH KARUNIA-NYA UNTUK MENJADI PENGIKUT KRISTUS....KARENA BUKAN MANUSIA YANG MEMILIH ALLAH....TETAPI ALLAH YANG MEMILIH MANUSIA....

Yoh. 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

TIDAK ADA SEORANGPUN DATANG KEPADA TUHAN YESUS KALAU TIDAK DITARIK OLEH ALLAH...
Yoh. 6:44 Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.


NB: jawaban BELUM FIX...MASIH PERLU SAYA UPDATE....besok-besok aja....lg sibuk...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar