TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pertanyaan TUHAN py TUHAN...

1.Pertanyaan Bos Bowo,sbb:
” Adakah kuasa Allah yang tidak dimiliki oleh Yesus dan roh kudus ” ?

2. Pertanyaan itu SERUPA dengan BOS SATRIO dan PANDANGAN UMAT ISLAM PADA UMUMNYA : =>Tuhan Yesus kok berdoa....berarti TUHAN punya TUHAN dong?LALU dinyatakan bos SATRIO =>TUHAN punya TUHAN ber`rti bukan TUHAN....itu menurut pandangan ISLAM....


3. Pertanyaan serupa dengan KEBANYAKAN UMAT ISLAM : Adakah AYATNYA TUHAN YESUS berkata AKULAH TUHAN ALLAH;SEMBAHLAH AKU.....

__________
Jawab :

PERTAMA-TAMA PERLU KITA KETAHUI BERSAMA BAHWA TIDAK ADA SEORANGPUN MANUSIA(CIPTAAN) DAPAT MELAKSANAKAN PERJANJIAN KEKAL TAURAT:


1Taw. 16:17 diadakan-Nya bagi Yakub menjadi ketetapan, bagi Israel menjadi PERJANJIAN KEKAL,(UL 5:1-2;UL 29:14-15)..YANG TAK TERLUPAKAN(YER 50:5...PERJANJIAN KEKAL yang tidak dapat dilupakan!)

KARENA TIDAK ADA ORANG SALEH DIDUNIA INI YANG TIDAK PERNAH BERBUAT DOSA....SEMUA MANUSIA PASTI PERNAH BERBUAT DOSA(PENGKOTBAH 7:20;1 YOH 1:8)...



TERBUKTI DGN SBB :
YER 31:32 .....perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari,...
YOH 7:19 ...Namun tidak seorangpun di antara kamu yang melakukan hukum Taurat itu. ...


SAAT MANUSIA TIDAK MAMPU LAGI MELAKUKAN PERJANJIAN TAURAT...MAKA IA YANG BERFIRMAN MAKA IA PULA YANG MELAKSANAKAN...(YEH 12:25... Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.")


MAKA Perlu dipahami dalam PEMAHAMAN KRISTEN FIRMAN ALLAH TIDAK BOLEH KEMBALI dengan SIA-SIA(TIDAK BOLEH GAGAL) : >>ROMA 9:6 Akan tetapi firman Allah TIDAK MUNGKIN GAGAL....
MAKA DARI ITU SANG FIRMAN ITU KELUAR DARI DIRI ALLAH KONFIRM SBB :
Yes 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia(=SANG FIRMAN) TIDAK AKAN KEMBALI kepada-Ku dengan SIA-SIA, tetapi ia(=SANG FIRMAN) AKAN MELAKSANAKAN apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

JADI SANG FIRMAN ITU KELUAR DARI DIRI ALLAH UNTUK MELAKSANAKAN YANG DIKEHENDAKI-NYA YAKNI MEMBUAT PERJANJIAN KEKAL TAURAT TIDAK KEMBALI DENGAN SIA-SIA.....

SANG FIRMAN TURUN DARI SORGA....
YOH 6:38 Sebab Aku(TUHAN YESUS) telah turun dari SORGA...

SANG FIRMAN KELUAR DARI DIRI ALLAH...

YOH 8:42  ...Aku(TUHAN YESUS) KELUAR dan datang DARI ALLAH....

TERBUKTI PADA MAT 1:20 ....anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.
SECARA TEKSTUAL MAT 1:20 ...ADALAH DARI ROH KUDUS... =>EK(=OF=>KELUAR DARI) PNEUMA(ROH) HAGION(KUDUS)....


HAL SENADA DIUTARAKAN AN-NISA 171 :

Allahi(SUBJEK) wa(DAN)kalimatuhu(KALIMAT-NYA) alqa(MELEMPARKAN=>DARI DIRI ALLAH)ha(KALIMAH=>OBJEK PENDERITA) ila maryama(=OBJEK PENERIMA) wa(DAN)roohun(ROH) min(DARI)hu(-NYA=>ALLAH) 

JADI MENURUT AN-NISA 171 SESUNGGUHNYA ISA ALMASIH ITU BERASAL DARI FIRMAN YANG KELUAR DARI DIRI ALLAH BERSAMA TIUPAN ROH-NYA NUZUL KE RAHIM MARIA.....MAKA DARI ITU HSB MENTLISKAN HANYA ISA SAJA YANG TIDAK TERSENTUH OLEH IBLIS....KARENA MEMILIKI KESUCIAN ZAKIYAH SEUTUHNYA(Q 19:19).....HSB MENULISKAN ISA ADALAH ROH ALLAH DAN FIRMAN-NYA=>HADIS SHAHIH BUKHARI NO.6956....عَلَيْكُمْ بِعِيسَى فَإِنَّهُ رُوحُ اللَّهِ وَكَلِمَتُهُ  =>....IA(ISA) adalah Roh Allah(ROHULLAH) dan kalimah-Nya(KALIMATUHU)....' ...BERDASAR KAJIAN AN-NISA 171....


MAKA DARI ITU DITULISKAN DALAM YOH 1:14 =>FIRMAN ITU TELAH MENJADI MANUSIA DAN DIAM DIANTARA KITA.....SHG DIKATAKAN IMANUEL(TUHAN BESERTA KITA)....


Yes. 7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda(=VIRGIN=ANAK DARA) mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Yes. 9:6 (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. =>LUAR BIASA SEKALI DIKATAKAN SEORANG ANAK TELAH LAHIR UNTUK KITA DISEBUTKAN SEBAGAI BAPA YANG KEKAL....(=>JADI TUHAN YESUS DAN ALLAH ITU SATU....YAKNI BAPA YANG KEKAL.....)


SHG DITULISKAN... MAT 1:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:(NABI YESAYA=>YES 7:14)

MAT 1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.

SHG DITULISKAN...

Luk. 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, TUHAN(ADONAY), di kota Daud.(=>KARENA HANYA ADA 1 JURUSELAMAT DI JAGAD RAYA INI YAKNI ALLAH SENDIRI=>YES 43:11Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.)

Pada link dibawah ini cukup jelas tidak ada larangan ALLAH untuk turun dari TAHTA-Nya..

http://tindonesia.blogspot.com/2012/09/dialog-allah-boleh-atau-tidak-nuzul-ke.html

SAAT ALLAH TURUN MENJADI MANUSIA....ADA HAL-HAL YANG IA LEPASKAN....(Ia melepaskan untuk menerimanya kembali sebab itulah TUGAS yang diterima dari BAPA-NYA =>Yoh 10:17-18...)

Yoh 
10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
Yoh 10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."


PRIBADI YANG NUZUL SELALU MEMILIKI KUASA UNTUK MELEPAS DAN MENERIMA KEMBALI =>YOH 10:18....Aku(TUHAN YESUS) berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."....(=>ADAKAH UTUSAN SPT MUSA/MUHAMMAD MEMILIKI KUASA SPT ITU?)

PERLU DISADARI TERLALU MUDAH BAGI ALLAH UNTUK NUZUL DALAM KAPASITAS 100%ALLAH SAJA....ABRAHAM PERNAH BERJUMPA DENGAN ALLAH(TEOFANI);MUSA JUGA MENJUMPAI ALLAH(TEOFANI) SECARA PRIBADI;...TETAPI SIAPAKAH YANG INGKAR TERHADAP TAURAT ITU MANUSIA ATAU ALLAH?JUSTRU YANG INGKAR ADALAH MANUSIA(=>YER 31:32;YOH 7:19...Namun tidak seorangpun di antara kamu yang melakukan hukum Taurat itu. ..)..BACA LINK DIBAWAH INI :http://tindonesia.blogspot.com/2012/06/bagaimana-menjawab-pertanyaan-yang.html MAKA DARI ITU ALLAH NUZUL MENJADI MANUSIA(MENANGGALKAN KEMULIAAN KEILAHIAN-NYA..)Mengambil rupa seorang hamba... MENANGGUNG SEGALA KELEMAHAN MANUSIA...

FILIPI 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,FILIPI 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, TIDAK MENGANGGAP KESETARAAN DENGAN ALLAH itu sebagai milik yang harus DIPERTAHANKAN,FILIPI 2:7 melainkan telah MENGOSONGKAN DIRI-NYA sendiri, dan menfambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.FILIPI 2:8 Dan dalam KEADAAN SEBAGAI MANUSIA, IA(TUHAN ALLAH) telah MERENDAHKAN DIRI-NYA dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

TERLIHAT CUKUP JELAS FILIPI 2:6-7 =>IA TIDAK MEMPERTAHANKAN KESETARAAN-NYA DENGAN ALLAH...TETAPI MENGOSONGKAN DIRI-NYA...ARTINYA MELEPASKAN HAK KEILAHIAN-NYA...MENGAMBIL RUPA SEORANG HAMBA....DAN UNTUK SEMENTARA WAKTU POSISI-NYA LEBIH RENDAH DARI MALAIKAT=>Ibrani 2:9...(MAKA DARI ITU SYARAT MENJADI MURID YESUS DIANTARANYA HARUS DAPAT MELEPASKAN HAK ATAS  SEGALA YANG DIMILIKINYA...LUK 14:33=>Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak MELEPASKAN DIRINYA DARI SEGALA MILIKNYA, TIDAK DAPAT MENJADI murid-Ku.)

IBR 2:9 => Tetapi Dia, yang untuk WAKTU YANG SINGKAT dibuat SEDIKIT LEBIH RENDAH dari pada malaikat-malaikat, yaitu YESUS,...=>KARENA POSISI-NYA SEMENTARA WAKTU LEBIH RENDAH DARI MALAIKAT-MALAIKAT...MAKA IA DAPAT DIKATAKAN MENGGENAPI TAURAT.....KARENA ISA JUGA DISEBUTKAN SEBAGAI ANAK MANUSIA.....JUGA DISEBUTKAN SEBAGAI ANAK TUNGGAL ALLAH.....=>TIDAK UNTUK SELAMANYA IA LEBIH RENDAH DARI MALAIKAT....SAAT IA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(YOH 6:62)...MAKA SUATU SAAT WAKTU IA DATANG KE 2 KALINYA SEBAGAI RAJA....MAKA MANUSIA AKAN MENINGGIKAN DIA...SAAT ITU MANUSIA AKAN TAHU BAHWA DIALAH ANI HU...DIALAH ALLAH..=>YOH 8:28 Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia,=>HAL INI TERSEMBUNYI BAGI ORANG BIJAK DAN PANDAI...=> LUK 10:21 Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau(ALLAH) SEMBUNYIKAN bagi orang BIJAK dan orang PANDAI, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

JADI TUHAN YESUS YANG ADA DI DALAM RAHIM MARIA ADALAH KARNASI DARI SOSOK ALLAH ITU SENDIRI....IA HADIR DALAM RAHIM MARIA BUKAN DENGAN SEGENAP KEMULIAAN ALLAH.....TETAPI KARNASI MEMILIKI SISI MANUSIA DI DALAM DIRI-NYA....UNTUK MENGGENAPI TAURAT DAN SELURUH KITAB PARA NABI.....


Jika ALLAH TURUN dari TAHTA-Nya maka Ia datang untuk 2 hal...
1. UNTUK MENGAMPUNI DALILNYA SBB :
KITAB IBNUMAJAH HADIST NO - 1379
>>....Allah turun ke langit dunia lalu mengampuni...

2. PERTANDA KIAMAT DALIL SBB :
>>KITAB DARIMI HADIST NO - 2680 "Kiamat dan Allah turun"
"Pada hari itu Allah turun ke kursiNya yang mengeluarkan suara seperti suara kendaraan yang baru karena sempitnya, padahal kursi itu seluas antara langit dan bumi. ...

>>Tidak ada yang mereka nanti-nantikan melainkan datangnya Allah dan malaikat yang dinaungi awan (pada hari kiamat), dan diputuskanlah perkaranya. Dan hanya kepada Allah dikembalikan segala urusan. (al-Baqarah: 210) 
>>dan datanglah Rabbmu; dan malaikat berbaris-baris. (al-Fajr: 22)

Hal senada juga menjadi TUJUAN TUHAN YESUS TURUN DARI SORGA :
1. Mengampuni dosa (Yoh 1:29 => "Lihatl`h Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.+Mat 1:21 =>...karena Dialah(TUHAN YESUSLAH) yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." karena TUHAN YESUSLAH BENAR-BENAR JURUSELAMAT DUNIA =>Yoh 4:42 )


2. Pertanda KIAMAT => Mat. 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Mat. 25:31 "Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.

Luk. 21:27
Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.


konfirm Quran sbb=>> dan datanglah Rabbmu; dan malaikat berbaris-baris. (al-Fajr: 22)

Tidak dituliskan 2 SOSOK yang akan datang....tetapi hanya 1 yakni ISA ALMASIH(SANG JURUSELAMAT DUNIA)...yang akan datang sebagai HAKIM atas manusia....tidak ada 2 hakim KELAK....tetapi hanya ada 1 hakim(Yoh 5:22 Bapa TIDAK MENGHAKIMI SIAPAPUN, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu SELURUHNYA kepada Anak,)

BAGAIMANA CARA-NYA MENGHAPUS DOSA DUNIA?MENGGENAPKAN TAURAT DAN KITAB PARA NABI...http://tindonesia.blogspot.com/2012/07/menjawab-fitnah-rasul-paulus-meniadakan.html


Penggenapan apakah yang Tuhan YESUS lakukan??
Sebanyak 613 perintah yang sempurna itulah dilaksanakan/DIGENAPI SECARA TUNTAS oleh TUHAN YESUS....=>TIDAK MISS 1 HUKUMPUN....

Mat. 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk MENGGENAPINYA.


BIS "Janganlah menganggap bahwa Aku datang untuk menghapuskan hukum Musa dan ajaran nabi-nabi. Aku datang bukan untuk menghapuskannya, tetapi untuk menunjukkan arti yang sesungguhnya.(=Mat 5:17)

MENUNJUKKAN ARTI YANG SESUNGGUHNYA => ADALAH =>MELAKUKAN SECARA PENUH SETIAP HUKUM TAURAT...TIDAK MISS 1 IOTAPUN....

(Mat. 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, SATU IOTA atau SATU TITIKPUN TIDAK AKAN DITIADAKAN dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI.)=>SATU TITIKPUN TIDAK AKAN DITIADAKAN SEBELUM SEMUANYA TERJADI.....DAN....ANGKATAN TUHAN YESUS TIDAK AKAN BERLALU SEBELUM SEMUANYA ITU TERJADI....APA ITU?PENGGENAPAN HUKUM TAURAT....


MAT 24:34 LAI TB, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum SEMUANYA INI TERJADI.=>SEMUANYA AKAN TERJADI SEBELUM ANGKATAN INI BERLALU...ARTINYA SELURUH HUKUM TAURAT AKAN DIGENAPI SEMUANYA SEBELUM ANGKATAN TUHAN YESUS ITU BERLALU....DAN SAAT SEMUANYA TELAH TERJADI MAKA HUKUM TERSEBUT DAPAT DIGANTIKAN OLEH SUATU PERJANJIAN BARU....YAKNI HUKUM KASIH KRISTUS....

ARTINYA KRISTUS ADALAH SOSOK YANG MENJADI PENGGENAP TAURAT....DENGAN DEMIKIAN APABILA SELURUH ISI TAURAT TERGENAPI tidak MISS 1 IOTAPUN....MAKA HUKUM TERSEBUT DAPAT BERAKHIR.....

SHG DITULISKAN...

Lukas 16:16 
LAI TB, Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes...

Mengapa?Hukum Taurat berlaku hanya sampai kepada zaman Yohanes?Karena HUKUM itu telah digenapi oleh Yesus....Mat 5:17 =>Ia datang untuk menggenapi TAURAT....

SEHINGGA  saat Ia disalib berkata....SUDAH SELESAI..(Yoh 19:30)=>artinya SUDAH GENAPLAH TAURAT....karena sejak hidup sampai mati-Nya...Tuhan Yesus tidak berbuat DOSA.....tidak pernah MISS 1 HUKUMPUN....BERARTI SEMUANYA TELAH TERJADI...MAKA BERAKHIRLAH HUKUM TAURAT....DIMULAILAH ERA PERJANJIAN BARU....KARENA DARAH TUHAN YESUS ADALAH MATERAI PERJANJIAN BARU....1Kor. 11:25 Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku;...

Hukum Taurat (Perjanjian Lama) adalah firman Allah yang diilhamkan sepenuhnya "bagi" umat Kristen masa kini, namun bukanlah sebagai perintah Allah yang langsung "kepada" umat Kristen :

Ibrani 8:7
"Sebab, sekiranya perjanjian yang pertama itu tidak bercacat, tidak akan dicari lagi tempat untuk yang jedua." 

Ibrani 8:13
"Oleh karena Ia berkata-kata tentang perjanjian yang baru, Ia menyatakan yang pertama sebagai perjanjian yang telah menjadi tua. Dan apa yang telah menjadi tua dan usang, telah dekat kepada kemusnahannya."

Atas kasihNya maka Ia sendirilah yang memikulnya, bahkan Ia menjadi penggenap dari Hukum itu, yaitu menjadi Ia sendiri yang menjadi Domba Tebusan yang darahnya tercurah untuk pengampunan Dosa.

Roma 10:4
LAI TB, Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya. 

Sehingga...

 Efesus 2:15 LAI TB, "sebab dengan mati-Nya sebagai manusia IA TELAH MEMBATALKAN HUKUM TAURAT dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,"

IA TELAH MEMBATALKAN HUKUM TAURAT, καταργησας - katargêsas, aorist aktif partisip nominatif tunggal maskulin dari kata kerja καταργεω - katargeô. 

Kata Yunani καταργεω - katargeô berasal dari gabungan partikel κατα - kata yang berarti menurut, sesuai dengan, dan kata kerja αργεω - argeô, non-aktif, tidak berfungsi. 

Kata Yunani καταργεω - katargeô bermakna : membinasakan, membatalkan, menghilangkan, menyebabkan tidak bekerja lagi, tidak beroperasi lagi, tidak aktif, berakhir, dan makna-makna lain yang sejenis. 

Yesus Kristus dengan kematianNya di kayu Salib telah menggenapi secara penuh Hukum Taurat, inilah yang dimaksud dengan "sebelum semuanya terjadi" dan "Ia dengan kematianNya" memenuhi Taurat dan mengakhiri Taurat itu sendiri.

Perlu kita sadari b`hwa, pembatalan Taurat tidak menjadikan orang Kristen menjadi "TANPA HUKUM" (ανομος – ANOMOS), Tuhan kita Yesus Kristus sudah memberikan dasar kepada para murid suatu HUKUM yang BARU sebelum kematianNya di Kayu Salib itu "membatalkan Taurat":

* Matius 11:28-30 
11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 
11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. 
11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan." 

Kuk Hukum Kasih :

* Matius 22:37-40
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. (ULANGAN 6:5..Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu...)
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. 
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. (IMAMAT 19:18 =>.. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri )
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi." 

Hukum Kasih juga dikenal dengan istilah Hukum Kristus.PENEKANAN HUKUM KRISTUS ADALAH HUKUM TERUTAMA DALAM TAURAT...YAKNI UL 6:5;IM 19:18...DENGAN JENIS KASIH AGAPE....

DAN HAL ITU DIBENARKAN OLEH AHLI TAURAT...

Mrk. 12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu....=>AHLI TAURAT MEMBENARKAN HUKUM KASIH KRISTUS ADALAH HUKUM YANG TERUTAMA DALAM TAURAT...DENGAN MENGAMALKAN KASIH MANUSIA TELAH MENGGENAPI TAURAT....

Kembali kepada pertanyaan: Kalau hukum Taurat "batal", apakah yang dulunya dilarang berzinah boleh berzinah? Dan yang dulunya dilarang membunuh boleh membunuh?

Perlu kita ketahui Firman ke-7 : "Jangan Berzinah" itu dijelaskan lebih lanjut dalam kitab Taurat misalnya Imamat 18:20 dan masih banyak lagi. Tidak ada satu pun ajaran Taurat seperti yang diajarkan oleh Yesus Kristus bahwa setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Inilah yang sering saya kutip bahwa Yesus Kristus merombak habis-habisan hukum Taurat Perjanjian Lama.

Firman ke-6 : "Jangan Membunuh", bandingkan dengan Hukum balas-dendam {Lex Talionis): Mata ganti mata. Jika perintah itu diubah menjadi mata beri mata, apakah hal ini berarti menjelaskan arti yang sebenarnya? Bagi saya, itu artinya membalikkan hukum Taurat seratus delapan puluh derajat. Hukum balas-dendam yang "permissive" terhadap pembunuhan, juga dirombak habis-habisan.

Kalau Hukum Taurat mengenai pembunuhan itu terbatas pada hilangnya nyawa. Dan Perzinahan terbatas pada perbuatan kontak seksual fisik. Hukum Kristus lebih lagi, lihat Artikel : "YESUS MEMURNIKAN HUKUM PEMBUNUHAN DAN PERZINAHAN DARI FISIKAL MENJADI MORAL-SPIRITUAL"

Demikianlah perbuatan-perbuatan dosa yang dalam Taurat hanya disorot secara Fisik, dalam Hukum Kristus disorot secara Moral-Spiritual. Dan Hukum Taurat yang termasuk 10 Firman di dalamnya pun sudah digenapi oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Dengan 2 macam hukum saja, Kasih kepada Allah dan Kasih kepada manusia. Yesus Kristus telah menetapkan HUKUM BARU yaitu HUKUM KASIH, karena KASIH adalah kegenapan hukum Taurat(Roma 13:10)=>HUKUM KASIH KARUNIA ALLAH INILAH HUKUM PERJANJIAN BARU YANG DIJANJIKAN OLEH ALLAH SENDIRI(YER 31:31-34)...

HUKUM KASIH INILAH YANG DIUKIRKAN DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA...SEHINGGA MANUSIA MENJADI SURAT KRISTUS...

2 KOR 3:3 Karena telah ternyata, bahwa KAMU(ORANG KRISTEN) adalah SURAT KRISTUS, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia.=>ROH ALLAH MENGUKIRKAN HUKUM KASIH KRISTUS PADA HATI DAN BATIN MANUSIA YANG MEMBAWA MANUSIA PADA PENGENALAN DAN PEMAHAMAN AKAN ALLAH....ITULAH PERJANJIAN BARU YANG DIMAKSUD.....TIDAK SEPERTI HUKUM YANG TERDAHULU YANG TERIKAT OLEH PERATURAN-PERATURAN YANG DIHAFALKAN....TETAPI HATI MANUSIA MENJAUH DARI ALLAH...

JADI PERHATIKAN PERNYATAAN INJIL SBB :Mat. 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk MENGGENAPINYA. 

Mat. 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, SATU IOTA atau SATU TITIKPUN TIDAK AKAN DITIADAKAN dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI. =>SATU TITIKPUN TIDAK AKAN DITIADAKAN SEBELUM SEMUANYA TERJADI.....DAN....ANGKATAN TUHAN YESUS TIDAK AKAN BERLALU SEBELUM SEMUANYA ITU TERJADI....APA ITU?PENGGENAPAN HUKUM TAURAT....


MAT 24:34 LAI TB, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum SEMUANYA INI TERJADI.=>SEMUANYA AKAN TERJADI SEBELUM ANGKATAN INI BERLALU...ARTINYA SELURUH HUKUM TAURAT AKAN DIGENAPI SEMUANYA SEBELUM ANGKATAN TUHAN YESUS ITU BERLALU....DAN SAAT SEMUANYA TELAH TERJADI MAKA HUKUM TERSEBUT DAPAT DIGANTIKAN OLEH SUATU PERJANJIAN BARU....YAKNI HUKUM KASIH KRISTUS....

ARTINYA KRISTUS ADALAH SOSOK YANG MENJADI PENGGENAP TAURAT....DENGAN DEMIKIAN APABILA SELURUH ISI TAURAT TERGENAPI tidak MISS 1 IOTAPUN....MAKA HUKUM TERSEBUT DAPAT BERAKHIR.....

SHG DITULISKAN...

Lukas 16:16 
LAI TB, Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes...

Mengapa?Hukum Taurat berlaku hanya sampai kepada zaman Yohanes?Karena HUKUM itu telah digenapi oleh Yesus....Mat 5:17 =>Ia datang untuk menggenapi TAURAT....

SEHINGGA  saat Ia disalib berkata....SUDAH SELESAI..(Yoh 19:30)=>artinya SUDAH GENAPLAH TAURAT....karena sejak hidup sampai mati-Nya...Tuhan Yesus tidak berbuat DOSA.....tidak pernah MISS 1 HUKUMPUN....BERARTI SEMUANYA TELAH TERJADI...MAKA BERAKHIRLAH HUKUM TAURAT....DIMULAILAH ERA PERJANJIAN BARU....KARENA DARAH TUHAN YESUS ADALAH MATERAI PERJANJIAN BARU....1Kor. 11:25 Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku;...

BANDINGKAN PERNYATAAN RASUL PAULUS....


Efesus 2:15 LAI TB, "sebab dengan mati-Nya sebagai manusia IA TELAH MEMBATALKAN HUKUM TAURAT dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,"

MENGAPA DEMIKIAN ?
KARENA SEGALA SESUATU YANG ADA INI BERADA DI DALAM DIRI-NYA....
KOL 1:17 Ia(TUHAN YESUS) ada terlebih dahulu dari SEGALA SESUATU DAN SEGALA SESUATU ADA DI DALAM DIA.

APA BUKTINYA?


TUHAN MENYATAKAN DIRI-NYA :
AKULAH – I AM – ANI HU - EGÔ EIMI 

"Akulah" (Inggris : "I AM", Yunani : "εγω ειμι - EGÔ EIMI", Ibrani : אֲנִי־הוּא - "ANI HU" , harfiah : Aku ada, Akulah Dia) 

BACA : http://tindonesia.blogspot.com/2012/09/klarifikasi-pernyataan-saya.html


Perkataan "AKULAH" (Inggris : "I AM", Yunani : "εγω ειμι - EGÔ EIMI", Ibrani : אֲנִי־הוּא - "ANI HU") senantiasa diucapkan oleh YHVH 'ELOHIM saja dan dikaitkan erat dengan ungkapan lain yang dipakai Allah untuk menyalakan diri-Nya, khususnya dengan frasa "ANI YHVH" (PB. Harner, The "I am" of the Fourth Gospel, 1970, hlm. 7,14) berkata: 

"Frase 'ANI HU' dalam Deutero-Yesaya seaantiasa diucapkan oleh YHVH. Pernyataan ini hanya dapat diucapkan oleh Allahsendiri, Jika ada orang lain. yang mengungkapkan kata-kata ini, maka ia menyombongkan dirinya, mencoba menyamakan dirinya dengan YHVH, atau menggantikan-Nya, Salah satu contoh untuk ini terdapat dalam Yesaya 47:8,10 di mana Babel dengan sombong berkata 'Aku ada, tiada yang lain disampingku!"


JADI PERKATAAN AKULAH => I AM =>EGO EIMI PERNYATAAN DIRI ALLAH  ....SHG DIKATAKAN ......

YOH 1:4 => NKJV  In Him(IN JESUS) was LIFE(=KEHIDUPAN), and the life was the light of men.

SHG TUHAN YESUS BERKATA ...

YOH 14:6 => ......I AM THE WAY AND THE TRUTH AND THE LIFE.....=>DENGAN KATA LAIN TUHAN YESUS INGIN BERKATA 3 HAL : I AM THE WAY ; I AM THE TRUTH ;  I AM THE LIFE.....

I AM THE LIFE.... JUGA DAPAT KITA JUMPAI PADA PERNYATAAN TUHAN YESUS SBB: 
YOH 11:25 => ...."I am the resurrection and the life => I AM THE RESURRECTION(KEBANGKITAN);I AM THE LIFE....

Maka dari itu ALLAH dalam KRISTUS MENDAMAIKAN DUNIA dengan DIRI-Nya hanya melalui TUHAN YESUS....

2 Kor 5:19=>  NKJV that is, that God was in Christ(ALLAH dalam KRISTUS) reconciling(mendamaikan) the world(dunia) to Himself(diri-Nya sendiri), not imputing their trespasses to them, and has committed to us the word of reconciliation.

Maka dari itu dikatakan 3x ...TUHAN YESUS DI DALAM BAPA;BAPA DI DALAM TUHAN YESUS(YOH 10:38;YOH 14:10;YOH 14:11)....KARENA TUHAN YESUS DAN BAPA ADALAH SATU FAKTANYA(YOH 10:30;YOH 17:22)...DITULISKAN HEN ESMEN.....BUKAN HEN OSIN....OSIN=>SUPAYA=>HARAPAN....SEDANG ESMEN ADALAH FAKTANYA/NYATANYA... JADI BAPA DAN TUHAN YESUS SATU ADANYA ITU SUDAH SANGAT NYATA.....

DALAM BANYAK HAL IA MENYATAKAN DIRI-NYA ALLAH....YOH 10:30;YOH 17:22 =>IA MENYATAKAN DIRI-NYA DAN ALLAH ITU SATU FAKTANYA....

MAKA RESPON ORANG YAHUDI SBB :
Yoh. 5:18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian MENYAMAKAN DIRI-NYA DENGAN ALLAH.

Yoh. 10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, MENYAMAKAN DIRI-MU DENGAN ALLAH."

PERNYATAAN ANI HU;EGO EIMI JUGA PERNYATAAN TUHAN YESUS BAHWA DIRI-NYA ALLAH....HAL ITU BANYAK KITA JUMPAI DI ALKITAB TUHAN YESUS BERKATA DIRI-NYA ANI HU..

Mrk. 14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia,(ANI HU)...
Yoh. 4:26 Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia(ANI HU)...

MASIH BANYAK AYAT dalam INJIL TUHAN YESUS MENYATAKAN DIRI-NYA ALLAH....baca sbb: http://tindonesia.blogspot.com/2012/08/keilahian-tuhan-yesus-berdasarkan-injil.html

TERLALU MUDAH BAGI MANUSIA MENYATAKAN DIRI-NYA ALLAH....FAKTA HERODES DAN FIRAUN MENYATAKAN DIRINYA ALLAH....TETAPI APAKAH SOSOK YANG MENYATAKAN DIRI-NYA ALLAH ITU PASTI ALLAH?DAPATKAH DIPASTIKAN?APAKAH FIRAUN DAN HERODES MEMILIKI TANDA PENYERTAAN ALLAH ATAS PERNYATAAN DIRINYA SEBAGAI ALLAH?

PAHAMI PRIBADI TUHAN YESUS....TUHAN YESUS ITU LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI....=>MAT 11:29
MAT 11:29....
 Aku(TUHAN YESUS) lemah lembut dan rendah hati....
MAKA DARI ITU DIKATAKAN => Yoh. 5:41 Aku(TUHAN YESUS) tidak memerlukan hormat dari manusia.
SEMUA ITU DIKATAKAN AGAR MANUSIA BEROLEH SELAMAT...
TETAPI MANUSIA MEMILIKI NALURI ALAMIAH...SAAT IA BERJUMPA DENGAN SANG KHALIK MAKA MANUSIA OTOMATIS MENYEMBAH-NYA TANPA DIMINTA...

ADAKAH YESUS PERNAH MENYATAKAN SEMBAHLAH AKU???
BACA SBB : http://tindonesia.blogspot.com/2011/10/adakah-yesus-pernah-menyatakan.html

APAKAH SOSOK YANG MENYATAKAN DIRINYA ALLAH DAN MINTA UNTUK DISEMBAH PASTI ITU TUHAN?

LALU MUSLIM MENYATAKAN LAM YALID WA LAM YULAD....



Karena teman-teman Muslim dari sejak kecil dan setiap harinya terbiasa dibombardir dengan ayat yang mengumandangkan "Lam Yalid wa Lam Yulad" (Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan), maka dibawah sadar mereka terjadi semacam penyempitan analar terhadap "ke-anak-an" yang rohaniah. 



"Anak" disini samasekali bukanlah buah hubungan biologis dari Allah dengan Maryam (Maha Suci Allah dari yang mempunyai anak hubungan biologis) melainkan buah "kelahiran-inkarnatif" dari Roh Kudus Allah melalui Maryam :



* Matius 1:20
LAI TB, Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus
KJV, But while he thought on these things, behold, the angel of the LORD appeared unto him in a dream, saying, Joseph, thou son of David, fear not to take unto thee Mary thy wife: for that which is conceived in her is of the Holy Ghost. 
TR, ταυτα δε αυτου ενθυμηθεντος ιδο΅ αγγελος κυριου κατ οναρ εφανη αυτω λεγων ιωσηφ υιος δαβιδ μη φοβηθης παραλαβειν μαριαμ την γυναικα σου το γαρ εν αυτη γεννηθεν εκ πνευματος εστιν αγιου
Translit Interlinear, tauta {(hal-hal) ini} de {tetapi} autou {dia} enthumêthentos {ketika memikirkan,} idou {perhatikanlah,} aggelos {Malaikat} kuriou {Tuhan} kat {didalam} honar {mimpi} ephanê {menampakkan dii} autô {kepada dia,} legôn {berkata,} iôsêph {Yusuf,} huios {anak (keturunan)} dabid {Daud} mê {janganlah} phobêthês {engkau merasa trakut} paralabein {untuk mengambil} mariam {Maria} tên gunaika {sebagai isteri} sou {mu,} to {(Anak yang)} gar {sebab} hen {didalam} autê {dia} gennêthen {terjadi/ dilahirkan} ek {dari} pneumatos {Roh} estin {yang} hagiou {Kudus}

Karena disini ada unsur proses "kelahiran", maka istilah "Anak" justru menjadi sebutan yang amat tepat untuk menggambarkan relasi Ilahi -- Allah menjadi manusia : 


* 1 Timotius 3:16 
LAI TB, Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: 'Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan.'
KJV, And without controversy great is the mystery of godliness: God was manifested in the flesh, Justified in the Spirit, Seen by angels, Preached among the Gentiles, Believed on in the world, Received up in glory 
TR, και ομολογουμενως μεγα εστιν το της ευσεβειας μυστηριον θεος εφανερωθη εν σαρκι εδικαιωθη εν πνευματι ωφθη αγγελοις εκηρυχθη εν εθνεσιν επιστευθη εν κοσμω ανεληφθη εν δοξη 
Translit Interlinear, kai {adapun} homologoumenôs {yang harus diakui (siapapun)} mega {besar} estin {adalah} to tês {(itu)} eusebeias {ibadah} mustêrion {rahasia:} theos {Allah } ephanerôthê {Dia dinyatakan} en {dalam} sarki {daging,} edikaiôthê {terbukti benar/ dibebaskan} en {oleh [dalam]} pneumati {Roh (Kudus)/ Roh-Nya,} ôphthê {dilihat} aggelois {oleh malaikat-malaikat,} ekêrukhthê {diberitakan} en {diantara} ethnesin {bangsa-bangsa (bukan Yahudi),} episteuthê {dipercayai} en {didalam} kosmô {dunia,} anelêphthê {diangkat} en {ke dalam/ dengan} doxê {kemuliaan} 

Terhadap teks bahasa asli Yunani, Alkitab terjemahan LAI menterjemahkan "Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia", sedangkan naskah Textus Receptus menulis 'theos ephanerôthê en sarki', harfiah : "Allah - Dia dinyatakan - dalam – daging". 


Perlu diketahui teman-teman Muslim bahwa sebutan ANAK itu bukanlah bikin-bikinan manusia (yang bagaimanapun tidak mempunyai kapasitas untuk mengetahuinya terlebih dahulu). Namun sebutan itu diumumkan langsung dari mulut Allah sendiri dan dari mulut Malaikat, yang didengar oleh manusia :

* Matius 3:17 
LAI TB, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."
KJV, And lo a voice from heaven, saying, This is my beloved Son, in whom I am well pleased. 
TR, και ιδου φωνη εκ των ουρανων λεγουσα ουτος εστιν ο υιος μου ο αγαπητος εν ω ευδοκησα 
Translit, kai idou phônê ek tôn ouranôn legousa houtos estin ho huios mou ho agapêtos en hô eudokêsa.

* Lukas 1:35 
LAI TB, Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah 
KJV, And the angel answered and said unto her, The Holy Ghost shall come upon thee, and the power of the Highest shall overshadow thee: therefore also that holy thing which shall be born of thee shall be called the Son of God. 
TR, και αποκριθεις ο αγγελος ειπεν αυτη πνευμα αγιον επελευσεται επι σε και δυναμις υψιστου επισκιασει σοι διο και το γεννωμενον {VAR2: εκ σου } αγιον κληθησεται υιος θεου
Translit, kai apokritheis ho aggelos eipen autê pneuma hagion epeleusetai epi se kai dunamis hupsistou episkiasei soi dio kai to gennômenon agion klêthêsetai huios theou


Itulah sebabnya Yesus Kristus juga membahasakan diriNya sebagai Anak Allah dan Anak Manusia. Tidak ada pihak yang tercatat telah menolak sebutan itu. Tidak malaikat, nabi-nabi, atau setan-setan dan musuh-musuh Tuhan sekalipun.

Jadi, mengapa Islam sendiri harus mati-matian menyangkal, dan memaksakan bahwa Yesus itu "anak-biologis" padahal pemahaman gelar "Anak Allah" bagi Yesus Kristus adalah sepenuhnya dalah artian rohani?

Konsepsi kelahiran atau "ke-anak-an" Isa, sesungguhnya telah diungkapkan oleh Qur'an, disebutkan sebagai "Kalimat Allah yang disampaikanNya kepada Maryam". Itu adalah Sang Kalimat, sosok Kalimat Allah yang tidak tampak, yang turun (nuzul) kepada manusia. Dan ini amat mirip dengan pengertian Alkitab, bahwa "ke-anak-an" ini adalah Firman/ Kalimat Allah yang Ilahi turun masuk ke dunia (melalui Maria) menjadi manusia.

http://islam-masukkristen.blogspot.com/2011/10/dia-telah-membuka-jilbabku-yang-dulu.html

Dari kesemua ayat-ayat Al-Ikhlas itulah saya bisa membuktikan kalau Isa (Yesus) itu adalah Allah. Yaitu Yesus tidak diperanakan ( bukan peleburan benih) dan tidak menganakkan (tidak ada anak) Tuhan bukakan mata rohani saya, yang selama ini tertutup oleh illah-illah zaman ini dan saat itu bisa percaya bahwa Isa Almasih (Yesus Kristus) tidak hanya nabi tapi Dia juga benar-benar Tuhan Yang Maha Kuasa. =>ada seorang ISLAM beroleh RAHMAT-Nya.....menerima ISA sosok RAHMATAN LIL ALAMIN SEJATI....YANG MEMBAWA KITA KESURGA...

BERDASAR KEPAHAMAN ISLAM YANG MASUK KRISTEN SOAL LAM YALID WA LAM YULAD....DIPERANAKKAN YANG DIMAKSUDKAN ADALAH HASIL PELEBURAN BENIH......TETAPI ISA BUKAN HASIL PELEBURAN BENIH.....TUHAN TIDAK MENGANAKKAN ISA....TETAPI MENUZULKAN/MENGKARNASIKAN ISA....SEMOGA PAHAM....
JADI SEHARUSNYA ADA KESEPAHAMAN ANTARA ISLAM DAN KRISTEN SOAL KEILAHIAN ISA.....
BERDASAR TULISAN DIATAS MAKA PERTANYAAN SBB:...1. ” Adakah kuasa Allah yang tidak dimiliki oleh Yesus dan roh kudus ” ?
JAWAB : SAAT TUHAN YESUS KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL...MAKA IA KEMBALI KE DIMENSI ALLAH YANG ADALAH ROH(YOH 4:24)....SIAPA MENGHUJAT ROH KUDUS MELAKUKAN DOSA KEKAL...

Mat. 12:31 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni. 


Mrk. 3:29 Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."

TIDAK AKAN DIAMPUNI KARENA BERBUAT DOSA KEKAL.....KARENA MENGHUJAT SELURUH KEBERADAAN ALLAH.....

SAAT TUHAN YESUS SOSOK PENGGENAP TAURAT....ADA HAL YANG HARUS DILEPASKAN....MENGOSONGKAN DIRI-NYA MENGAMBIL RUPA SEORANG HAMBA.....UNTUK SEMENTARA WAKTU....BUKAN UNTUK SELAMANYA IA LEBIH RENDAH DARI MALAIKAT-MALAIKAT.....

2. APAKAH TUHAN YESUS PUNYA TUHAN ? SELAMA DI DUNIA INI SEBAGAI PENGGENAP TAURAT IA KELUAR DARI DIRI ALLAH SEOLAH MEMILIKI HIDUP YANG TERPISAH DENGAN ALLAH(YOH 5:26).....TETAPI SEBENARNYA TUHAN YESUS DAN BAPA SATU FAKTA-NYA(YOH 10:30;YOH 17:22)....SEMENTARA IA LEBIH RENDAH DARI MALAIKAT-MALAIKAT KARENA YANG INGKAR THD PERJANJIAN TAURAT ITU MANUSIA BUKAN ALLAH YANG INGKAR...MAKA ALLAH MENGOSONGKAN DIRI-NYA NUZUL/KARNASI KE DUNIA....MENGGENAPKAN SELURUH HUKUM TAURAT DAN KITAB PARA NABI...TIDAK ADA AYATNYA TUHAN YESUS LEBIH RENDAH DARI MALAIKAT SELAMANYA....KARENA PADA AKHIRNYA ISA AKAN MEMERINTAH MALAIKAT-MALAIKAT TENTU DALAM KEMULIAAN BAPA-NYA(Mat. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya....)

http://www.youtube.com/watch?v=51VtjUdVJB0&feature=related

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar