TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Dialog tentang PEPERANGAN ISRAEL merebut KANAAN...

Satrio Pinandito 
 jawab : ayat ini tidak menceritakan tentang semangat perjuangan membebaskan diri dari penjajahan mas, tapi ini jelas merupakan perintah siasat perang, lihatlah penekanannya pada STRATEGINYA, 1. TAWARKAN PERDAMAIAN, 2. JIKA MENERIMA JADIKAN BUDAK ( INI BUKAN MEMBEBASKAN DIRI DARI PENJAJAHAN TAPI NIAT MENJAJAH , MEMBUAT KERJA RODI ATAU KERJA PAKSA ), 3. JIKA MENOLAK ... BANTAI ... saya menggunakan data yang falid karena tertulis dalam kitab suci, bukan kisah2 yang mengada - ada, jadi tidak ada tujuan saya untuk menjelekkan tapi saya menuliskan apa adanya... jadi jawaban anda keluar dari konteks ayatnya mas

____________
Jawab :


JANJI ELOHIM kepada KETURUNAN ABRAHAM tentang TANAH KANAAN...


Kej. 17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."


POSISI BANGSA ISRAEL SEPENINGGAL dari YUSUF,Bangsa ISRAEL ada di MESIR....selamat dari KELAPARAN yang melanda DUNIA....


AKAN TIMBUL KELAPARAN...

Kej. 41:30 Kemudian akan timbul tujuh tahun kelaparan;...

KETURUNAN YAKUB SEMPAT SUDAH MENEMPATI TANAH KANAAN....


Kej. 47:13 Di seluruh negeri itu tidak ada makanan, sebab kelaparan itu sangat hebat, sehingga seisi tanah Mesir dan tanah Kanaan lemah lesu karena kelaparan itu.


TETAPI KARENA KELAPARAN MEREKA MENGUNGSI KE MESIR...


Kej. 50:20 Memang kamu(SAUDARA-SAUDARA YUSUF) telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni MEMELIHARA HIDUP SUATU BANGSA yang besar.


KEMUDIAN...


KEL 1:8 Kemudian bangkitlah seorang RAJA BARU memerintah tanah Mesir, yang TIDAK MENGENAL YUSUF.


DAN RAJA TERSEBUT BERKATA...



KEL 1:9 Berkatalah raja itu kepada rakyatnya: "Bangsa Israel itu sangat banyak dan lebih besar jumlahnya dari pada kita.

KEL 1:10 Marilah kita bertindak dengan bijaksana terhadap mereka, supaya mereka jangan bertambah banyak lagi dan--jika terjadi peperangan--jangan bersekutu nanti dengan musuh kita dan memerangi kita, lalu pergi dari negeri ini."


SEHINGGA BANGSA ISRAEL DITINDAS/DIJAJAH DITANAH MESIR WAKTU ITU...


LALU ALLAH MEMPERHATIKAN KESENGSARAAN BANGSA ISRAEL...


Kel. 3:7 Dan TUHAN berfirman: "Aku telah memperhatikan dengan sungguh KESENGSARAAN umat-Ku DI TANAH MESIR, dan Aku(ELOHIM) telah MENDENGAR SERUAN MEREKA yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka.


AYAT KEL 3:8 =>INILAH PERINTAH DARI ALLAH UNTUK MEREBUT TANAH KANAAN YANG TELAH DIJANJIKAN KEPADA KETURUNAN ABRAHAM....(JANJI ALLAH KEPADA ABRAHAM=> Kej. 17:8 =>SELURUH TANAH KANAAN)


KEL 3:8 Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus.


JADI PEPERANGAN BANGSA ISRAEL ITU ATAS PERINTAH ALLAH SENDIRI....UNTUK MENDUDUKI TANAH YANG TELAH DIJANJIKAN KEPADA KETURUNAN ABRAHAM....


MAKA DITENTUKAN HUKUM PERANG ...



Ulangan 20:1-20 HUKUM PERANG :
20:1 "Apabila engkau keluar berperang melawan musuhmu, dan engkau melihat kuda dan kereta, yakni tentara yang lebih banyak dari padamu, maka janganlah engkau takut kepadanya, sebab TUHAN, Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir, menyertai engkau. 
20:2 Apabila kamu menghadapi pertempuran, maka seorang imam harus tampil ke depan dan berbicara kepada rakyat, 
20:3 dengan berkata kepada mereka: Dengarlah, hai orang Israel! Kamu sekarang menghadapi pertempuran melawan musuhmu; janganlah lemah hatimu, janganlah takut, janganlah gentar dan janganlah gemetar karena mereka, 
20:4 sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu. 
20:5 Para pengatur pasukan haruslah berbicara kepada tentara, demikian: Siapakah orang yang telah mendirikan rumah baru, tetapi belum menempatinya? Ia boleh pergi dan pulang ke rumahnya, supaya jangan ia mati dalam pertempuran dan orang lain yang menempatinya. 
20:6 Dan siapa telah membuat kebun anggur, tetapi belum mengecap hasilnya? Ia boleh pergi dan pulang ke rumahnya, supaya jangan ia mati dalam pertempuran dan orang lain yang mengecap hasilnya. 
20:7 Dan siapa telah bertunangan dengan seorang perempuan, tetapi belum mengawininya? Ia boleh pergi dan pulang ke rumahnya, supaya jangan ia mati dalam pertempuran dan orang lain yang mengawininya. 
20:8 Lagi para pengatur pasukan itu harus berbicara kepada tentara demikian: Siapa takut dan lemah hati? Ia boleh pergi dan pulang ke rumahnya, supaya hati saudara-saudaranya jangan tawar seperti hatinya. 
20:9 Apabila para pengatur pasukan selesai berbicara kepada tentara, maka haruslah ditunjuk kepala-kepala pasukan untuk mengepalai tentara. 
20:10 Apabila engkau mendekati suatu kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian kepadanya. 
20:11 Apabila kota itu menerima tawaran perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu. 
20:12 Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; 
20:13 dan setelah TUHAN, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang. 
20:14 Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, boleh kaupergunakan. 
20:15 Demikianlah harus kaulakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini. 
20:16 Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas, 
20:17 melainkan kautumpas sama sekali, yakni orang Het, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, 
20:18 supaya mereka jangan mengajar kamu berbuat sesuai dengan segala kekejian, yang dilakukan mereka bagi allah mereka, sehingga kamu berbuat dosa kepada TUHAN, Allahmu. 
20:19 Apabila dalam memerangi suatu kota, engkau lama mengepungnya untuk direbut, maka tidak boleh engkau merusakkan pohon-pohon sekelilingnya dengan mengayunkan kapak kepadanya; buahnya boleh kaumakan, tetapi batangnya janganlah kautebang; sebab, pohon yang di padang itu bukan manusia, jadi tidak patut ikut kaukepung. 
20:20 Hanya pohon-pohon, yang engkau tahu tidak menghasilkan makanan, boleh kaurusakkan dan kautebang untuk mendirikan pagar pengepungan terhadap kota yang berperang melawan engkau, sampai kota itu jatuh."


JADI ATAS PERINTAH ALLAH PEPERANGAN BANGSA ISRAEL MEREBUT TANAH PERJANJIAN...(SELURUH TANAH KANAAN)....HAL TERSEBUT TIDAK BERDOSA....JUSTRU KALAU TIDAK DIREBUT TANAH KANAAN...MAKA BANGSA ISRAEL BERDOSA KEPADA ALLAH...KARENA SUDAH CUKUP JELAS PRINTAH-NYA(KEL 3:8)...

BAGAIMANA DENGAN PEPERANGAN YANG DILAKUKAN OLEH MUHAMMAD(ISLAM)?TOLONG ANDA KISAHKAN DENGAN DALIL DI QURAN ATAU HADIS...SILAHKAN BOS SATRIO...

_______


Satrio Pinandito8:29am Sep 4


dalam 20:15 menyebutkan cara2 peperangan yg disebutkan dari ayat 1 s/d 14 adalah cara menaklukkan negeri2 yg jauh dan tidak dijanjikan, tanah yg dijanjikan adalah org kanaan, amori, het, fery, hewi, dan yebus ada tambahan yaitu bantai semua yg bernyawa tidak ada yg disisakan, laki2 perempuan anak2 ternak dan hewan liar semua dibantai... jadi sy rasa anda kurang cermat membaca ayat2 ini.
aturan perang ini adalah aturan perang untuk merebut dan menumpas semua yg hidup ditanah yg dijanjikan serta, merebut dan memperbudak bangsa diluar tanah yg dijanjjkan...
______
Jawab :
HUKUM PERANG ISRAEL...
KEL 20:10 Apabila engkau mendekati suatu kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian kepadanya. PERTAMA-TAMA HARUS BERDAMAI TERLEBIH DAHULU....

PERDAMAIAN DITERIMA MAKA MEREKA MENJADI BUDAK BANGSA ISRAEL...(KEL 20:11)...


TARGET BANGSA ISRAEL ADALAH MENUDUKI TANAH KANAAN...


KEL 20:16-17 :


20:16 Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas, 
20:17 melainkan kautumpas sama sekali, yakni orang Het, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, 

SEGALA NYAWA HANYA ALLAH SAJA YANG PUNYA...

Yeh. 18:4 Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.

DAN SUDAH MENJADI KETENTUAN ALLAH BAHWA ORANG YANG BERDOSA HARUS MATI....DAN LEWAT PERANTARAAN BANGSA ISRAEL HUKUMAN ITU DILAKSANAKAN....TETAPI BUKAN PEPERANGAN YANG MEMBABI BUTA...HARUS BERTANYA KEPADA ALLAH TERLEBIH DAHULU...DENGAN IMAM DITARUH PADA BARISAN DEPAN(KEL 20:2)...


SAAT BANGSA ISRAEL TELAH MENDUDUKI TANAH KANAAN...PEPERANGAN BERAKHIR...

Yos. 11:23 Demikianlah Yosua MEREBUT SELURUH NEGERI ITU SESUAI DENGAN SEGALA yang difirmankan TUHAN kepada Musa. Dan Yosuapun memberikan negeri itu kepada orang Israel menjadi milik pusaka mereka, menurut pembagian suku mereka. Lalu AMANLAH NEGERI ITU, BERHENTI DARI PERANG.
__________

Satrio Pinandito8:36am Sep 4


dalam Islam sangat jelas seperti ayat2 yg saya tulis, tujuan perangnya adalah menghentikan orang2 yg memerangi. hukumnya jelas jika lawan menghentikan maka Islam wajib menghentikan. jalannya perang pasti disebabkan oleh upaya - upaya musuh untuk menyerang atau orang2 yg mengingkari perjanjian dan berkhianat bersekutu dengan para musuh, jaman Nabi tidak pernah menyerang negara2 yg tdk mengangkat perang dgn beliau. walaupun negara atau kerajaan tersebut menolak dakwah Islam
________
Jawab :
Siapakah yang diperangi oleh UMAT ISLAM?...cukup jelas hukumnya...

At-Taubah [9:29] perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah...
Orang yang tidak beriman KEPADA ALLOH adalah MUSUH ISLAM...Memerangi orang tersebut sampai PATUH DAN TUNDUK PADA ISLAM...

At-Taubah [9:29] PERANGILAH ORANG-ORANG YANG TIDAK BERIMAN KEPADA ALLOH dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan TIDAK BERAGAMA DENGAN AGAMA YANG BENAR (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, SAMPAI MEREKA membayar jizyah DENGAN PATUH sedang mereka DALAM KEADAAN TUNDUK/TAKLUK.

JADI PEPERANGAN ARAB DIDASARI OLEH AGAMA ISLAM....UNTUK MENEGAKKAN ISLAM DI NEGERI ORANG.....SAMPAI DALAM KEADAAN TUNDUK/TAKLUK....


SEOLAH ALLAH MENJATUHKAN HUKUMAN KEPADA ORANG YANG TIDAK BERIMAN KEPADA ALLOH LEWAT PERANTARAAN PENGIKUT ISLAM...

At-Taubah [9:14] PERANGILAH MEREKA, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu ...


DAN ALLOH SANGAT BUTUH BANTUAN MANUSIA DALAM HAL INI...UNTUK MANUSIA BERIMAN KEPADAnya(ALLOH),,,,


QS 47:7

Yaa ayyuhaa alladziina aamanuu in tanshuruu allaaha yanshurkum wayutsabbit aqdaamakum

Hai orang-orang yang beriman, jika kamu MENOLONG Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.


Q 57:25 ...…dan supaya Allah mengetahui siapa yang MENOLONG-Nya dan rasul-rasul-Nya ..


Q 3:52 ....Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah PENOLONG-PENOLONG Allah..


QS 22:40 Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang MENOLONG-Nya. ....


JADI PEPERANGAN ISLAM ADALAH ATAS NAMA AGAMA BUKAN UNTUK MENDUDUKI SUATU NEGARA....DAN ARAB TIDAK DIJAJAH DALAM HAL INI....TETAPI SEBENARNYA ISLAM DIDIRIKAN DENGAN MENGANGKAT ALLOH SEBAGAI ALLAH DAN MUHAMMAD SEBAGAI RASUL-NYA....DAN PEPERANGAN ISLAM DIDASARKAN UNTUK MENEGAKKAN KEDUA HAL TERSEBUT....UNTUK PELANTIKAN ALLOH SEBAGAI ALLAH DAN MUHAMMAD SEBAGAI RASUL-NYA...SEMOGA PAHAM PERBEDAAN ANTARA PEPERANGAN ISLAM DAN BANGSA ISRAEL....SAAT BANGSA ISRAEL TELAH MENDUDUKI TANAH KANAAN...PEPERANGAN BERAKHIR...(Yos. 11:23)

____________
Jawab :

APA SEBENARNYA YANG DILAKUKAN NASRANI DAN YAHUDI?

Q 9:30 Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putera Allah"(=SEJAK KAPAN UZAIR ADA DALAM TAURAT?) dan orang Nasrani berkata: "Al Masih itu putera Allah". Demikian itulah UCAPAN MEREKA(=MENGABARKAN INJIL) dengan MULUT MEREKA, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dila'nati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling?


Q 9:32 Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah DENGAN MULUT (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.


ISLAM MENOLAK PENGINJILAN YANG DILAKUKAN OLEH NASRANI ....

FITNAH TERUS BERLANJUT...

Q 9:34 Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang bathil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih,
JADI INTINYA ADALAH Q 9:29 Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah ... YAITU ORANG-ORANG NASRANI DAN YAHUDI YANG MENGABARKAN INJIL....DENGAN MULUT MEREKA(Q 9:30-32)....PAHAM?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Tidak layak permata dilemparkan kepada babi, karna akan diinjak dan tak bernilai baginya, demikian juga kebenaran dan Firman Allah bagi orang yang bebal, buta, dan keras hati..., karna Firman Allah seperti pedang bermata dua..., sampai tiba waktunya kita akan melihat upah dari setiap yang kita percayai..tak perlu berdebat sebab tidak ada akhirnya sampai seseorang melihat akhir hidupnya dan menerima jawaban dari apa yang ia yakini. berpeganglah dengan apa yang engkau percayai..GBu

Poskan Komentar