TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

FITNAH SELANJUTNYA BOS PK....



BILA YESUS MEMANG BENAR "TUHAN", MAKA APA YANG TELAH DILAKUKAN NYA BAHKAN TELAH MENYESATKAN UMAT MANUSIA BAHKAN MENYESATKAN BANGSANYA SENDIRI.

Banyak kisah tentang bangsa Israel, baik didapatkan melalui Torah, AlKitab Kristen maupun di dalam AlQuran. Bangsa yang memang terkenal keras kepala dan durhaka ini pernah di taklukkan oleh Musa as, seorang nabi Utusan Allah yang Keras Tegas dan berwibawa. 

Bangsa Israel yang dahulunya terpuruk dan terhina, hidup sebagai budak dibawah Firaun sang penguasa dan raja Mesir, lalu diselamatkan oleh Allah, dibawah kepemimpinan Musa as. Kemudian bangsa ini di rahmati Oleh Allah berupa kemerdekaan, kebebasan dan Rezeki yang berlimpah. Yang terpenting adalah di anugerahi hukum agar kehidupan mereka tetap Lurus di dalam pandangan Allah, melalui Torah Yang dibawa oleh Musa as.

QS 14:6-8

وَإِذْ قَالَ مُوسَىٰ لِقَوْمِهِ اذْكُرُوا نِعْمَةَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ أَنجَاكُم مِّنْ آلِ فِرْعَوْنَ يَسُومُونَكُمْ سُوءَ الْعَذَابِ وَيُذَبِّحُونَ أَبْنَاءَكُمْ وَيَسْتَحْيُونَ نِسَاءَكُمْ ۚ وَفِي ذَٰلِكُم بَلَاءٌ مِّن رَّبِّكُمْ عَظِيمٌ [١٤:٦]
Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia menyelamatkan kamu dari (Fir'aun dan) pengikut-pengikutnya, mereka menyiksa kamu dengan siksa yang pedih, mereka menyembelih anak-anak laki-lakimu, membiarkan hidup anak-anak perempuanmu; dan pada yang demikian itu ada cobaan yang besar dari Tuhanmu".
﴿٦﴾

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ [١٤:٧]
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".
﴿٧﴾

وَقَالَ مُوسَىٰ إِن تَكْفُرُوا أَنتُمْ وَمَن فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا فَإِنَّ اللَّهَ لَغَنِيٌّ حَمِيدٌ [١٤:٨]
Dan Musa berkata: "Jika kamu dan orang-orang yang ada di muka bumi semuanya mengingkari (nikmat Allah) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji".
﴿٨﴾


DI DALAM PERJANJIAN LAMA YANG MUSA JUGA LALU BERPESAN KEPADA BENGASANYA, AGAR TETAP TEGUH MEMEGANG PERJANJIAN TUHAN.

YAITU AGAR MEREKA HANYA MENYEMBAH KEPADA ALLAH, TIDAK PERNAH MENYEKUTUKAN NYA DENGAN "APA-PUN, TANPA KECUALI", DAN JUGA AKAN SELALU  BERPEGANG KEPADA HUKUM YANG DIPERINTAHKAN OLEH ALLAH KEPADA MEREKA YAITU "TAURAT".


MUSA AS BAHKAN MENERIMA KESEPULUH PERINTAH ALLAH, YANG HARUS SELALU DIPEGANG OLEH BANGSA ISRAEL

MUSA LALU BERPESAN KEPADA BANGSA ISRAEL, MENGINGATKAN BAHWA MEREKA PERNAH MENDENGAR SUARA ALLAH SECARA LANGSUNG, WALAUPUN MEREKA TIDAK DAPAT MELIHAT "RUPA NYA"

Ulangan 4

(12) Lalu berfirmanlah TUHAN kepadamu dari tengah-tengah api; suara kata-kata kamu dengar, tetapi suatu rupa tidak kamu lihat, hanya ada suara. 

(13) Dan Ia memberitahukan kepadamu perjanjian, yang diperintahkan-Nya kepadamu untuk dilakukan, yakni Kesepuluh Firman dan Ia menuliskannya pada dua loh batu. 

(14) Dan pada waktu itu aku diperintahkan TUHAN untuk mengajarkan kepadamu ketetapan dan peraturan, supaya kamu melakukannya di negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya. 

(15) Hati-hatilah sekali sebab kamu tidak melihat sesuatu rupa pada hari TUHAN berfirman kepadamu di Horeb dari tengah-tengah api 

(16) supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan; 

(17) yang berbentuk binatang yang di bumi, atau berbentuk burung bersayap yang terbang di udara,

(18) atau berbentuk binatang yang merayap di muka bumi, atau berbentuk ikan yang ada di dalam air di bawah bumi; 

(18) atau berbentuk binatang yang merayap di muka bumi, atau berbentuk ikan yang ada di dalam air di bawah bumi;

(19) dan juga supaya jangan engkau mengarahkan matamu ke langit, sehingga apabila engkau melihat matahari, bulan dan bintang, segenap tentara langit, engkau disesatkan untuk sujud menyembah dan beribadah kepada sekaliannya itu, yang justru diberikan TUHAN, Allahmu, kepada segala bangsa di seluruh kolong langit sebagai bagian mereka, 


Ulangan 4

(23) Hati-hatilah, supaya jangan kamu melupakan perjanjian TUHAN, Allahmu, yang telah diikat-Nya dengan kamu dan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang oleh TUHAN, Allahmu, dilarang kauperbuat. 

(24) Sebab TUHAN, Allahmu, adalah api yang menghanguskan, Allah yang cemburu. 


Orang Israel diperingatkan supaya taat dan bersyukur

Ulangan 10

(12) "Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, 

(13) berpegang pada perintah dan ketetapan TUHAN yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu. 

(14) Sesungguhnya, TUHAN, Allahmulah yang empunya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langit, dan bumi dengan segala isinya; 


URAIAN DIATAS ADALAH PESAN-PESAN MUSA AGAR BANGSA ISRAEL TIDAK KEMBALI TERSESAT. INTINYA MEREKA HARUS SELAMANYA HANYA MENYEMBAH KEPADA ALLAH, TUHAN YANG TELAH MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI.

DAN TIDAK MENYERUPAKAN SESUATUPUN DENGAN "NYA" TANPA KECULI.

LALU KEWAJIBAN MEREKA ADALAH BERPEGANG KEPADA HUKUM ALLAH YAN DIBERIKAN KEPADA MEREKA AGAR SELALU DITAATINYA, SELAMANYA.


LALU DATANGLAH MASA, DIMANA YESUS DIUTUS OLEH ALLAH SEBAGAI SEORANG UTUSAN BAGI BANGSA ISRAEL, SETELAH SEBELUMNYA JUGA TELAH DI DAHULUI OLEH UTUSAN-UTUSAN LAINNYA, SPT YOHANES (YAHYA AS) DSB.

SESUNGGUHNYA APA YANG DISAMPAIKAN OLEH YESUS PUN MEMBENARKAN APA-APA YANG TELAH DIPESNKAN OLEH MUSA AS, BAHKAN YESUS SANGAT MENGHORMATI MUSA AS. 


BERIKUT INI PESAN YESUS YANG DAPAT KITA AMBIL DARI PERCAKAPAN YESUS DENGAN ORANG-ORANG SADUKI

Matius 22

Hukum yang terutama

(34) Ketika orang-orang Farisi mendengar, bahwa Yesus telah membuat orang-orang Saduki itu bungkam, berkumpullah mereka 

(35) dan seorang dari mereka, seorang ahli Taurat, bertanya untuk mencobai Dia: (36) "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?" 

(37) Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. 

(38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. 

(39) Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

(40) Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."


JIKA YESUS ITU MEMANG JELMAAN TUHAN, YANG TURUN KE BUMI DALAM BENTUK SEORANG MANUSIA, MAKA APA YANG TELAH DILAKUKANNYA BAHKAN TELAH MENYESATKAN UMAT MANUSIA BAHKAN BANGSANYA SENDIRI.

BANGSA ISRAEL YANG MASIH MENGENANG PESAN-PESAN MUSA AS, TIDAK MAU TERJERUMUS UNTUK YANG KEDUA KALI. 

DULU ALLAH PERNAH BEGITU MARAH, DIKALA MEREKA MEMBUAT PATUNG ANAK SAPI LALU MENYEMBAHNYA. ALLAH BAHKAN SEMPAT MENGHUKUM MEREKA TETAPI LALU MENGAMPUNINYA.

BANGSA ISRAEL MEMANG DURHAKA, SERING MERUBAH-RUBAH PERINTAH ALLAH, DAN MENGINGKARI BEBERAPA NABI UTUSAN ALLAH. TETAPI MEREKA TETAP TEGUH UNTUK TIDAK MENYEKUTUKAN ALLAH SEKALI LAGI, DENGAN APAPUN YANG BERUPA BERHALA, BERUPA BINATANG ATAU  BAHKAN YANG BERUPA "SEORANG ANAK MANUSIA"


KEDURHAKAAN BANGSA ISRAEL TERHADAP YESUS, ADALAH KARENA MEREKA MENOLAK AJARAN DAN KENABIANNYA. SEPERTI PENOLAKAN MEREKA PADA KENABIAN MUHAMMAD SAW. KEDURHAKAAN MEREKA BUKANLAH LANTARAN MEREKA MENOLAK YESUS SEBAGAI TUHAN.

PENOLAKAN MEREKA TERHADAP IDE "PENUHANAN TERHADAP YESUS" BAHKAN SUDAH BENAR.

Yohanes 10

(29) Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. 

(30) Aku dan Bapa adalah satu." 

(31) Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. 


DAN SESUNGGUHNYALAH ORANG YANG LALU TESESAT DAN MENYESATKAN, ADALAH ORANG-ORANG YANG SALAH MENGERTI PERKATAAN YESUS, LALU MENGANGGAP YESUS SEBAGAI  TUHAN. MISALNYA AYAT BERIKUT INI...

Yohanes 10

(30) Aku dan Bapa adalah satu." 


Yohanes 3

(16) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 


JIKA MEMANG KEDUA PERNYATAAN YESUS DIATAS ADALAH MERUPAKAN PENGAKUHANNYA BAHWA DIRINYA ADALAH TUAHAN, TUHAN YANG SELALU DIPERINGATKAN OLEH PARA NABI , BAHKAN OLEH MUSA AS, BAHWA "TUHAN" TERSEBUT TIDAK AKAN PERNAH TERLIHAT "RUPA NYA", DAN TIDAK AKAN PERNAH BERBENTUK APA PUN YANG MENYERUPAI APAPUN YANG ADA BAIK DIATAS LANGIT MAPUN DI DALAM BUMI.

JIKA BENAR PERNYATAN YESUS TERSEBUT SEBAGAI PENGAKUHAN BAHWA DIRINYA ADALAH TUHAN. MAKA APA YANG DILAKUKAN OLEH YESUS BAHKAN TELAH MENYESATKAN BANGSA ISRAEL YANG TEGUH MEMEGANG AMANAT MUSA AS, BAHKAN MENYESATKAN UMAT MANUSIA SELURUHNYA

KARENA PADA KENYATAANNYA BAHKAN BANGSANYA TELAH MENGINGKARINYA SEBAGAI TUHAN, SEHINGGA SESUAI DENGAN KATA-KATA YESUS MAKA MEREKA AKAN BINASA ALIAS DILEMPAR KE NERAKA, KARENA MENGINGKARI DIRINYA SEBAGAI TUHAN.

Bangsa Isarel yang sudah berusaha teguh memegang Pesan Musa as, untuk tidak menyekutukan Allah sekali lagi,  bahkan disuruh kembali lagi menyekutukan Nya, kali ini bukan dengan "PATUNG ANAK LEMBU", tetapi dengan "ANAK MANUSIA", sebagian bahkan dengan "PATUNG ANAK MANUSIA, dan sebagian lagi dengan "PATUNG IBUNNYA", bahkan sebagian lagi dengan "SEEKOR MERPATI"....


PENYESATAN TERSEBUT LALU DITAMBAH LAGI KARENA UCAPAN SEORANG YANG TELAH MENGAKU SABAGAI RASUL UTUSAN TUHAN, YANG MERASA DIRINYA DIBIMBING OLEH ROH KUDUS, MENAMBAH KUAT KEYAKINAN SESAT UNTUK MENGANGGAP YESUS SEBAGAI ANAK TUHAN, BAHKAN SEBAGAI TUHAN ITU SENDIRI.

DAN LALU MEMERINTAHKAN UNTUK MEMUSNAHKAN HUKUM-HUKUM TAURAT MUSA AS., KARENA TUHAN TELAH MENEBUS DOSA-DOSA MEREKA, DENGAN MENCUCURKAN DARAH TUHAN SENDIRI, DAN MATI TERKUTUK KARENANYA.


Galatia 5

(2) Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.

(3) Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat. 

(4) Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.


Efesus 5

(2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Galatia 3

(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" 


DEMI ALLAH, SESUNGGUHNYA TERKUTUKLAH MANUSIA YANG MENGAJARKAN IDE INI, DAN AKAN TERKUTUK PULALAH MANUSIA YANG MEMPERCAYAI DAN MEMBENARKANNYA


QS 23:49-54

وَلَقَدْ آتَيْنَا مُوسَى الْكِتَابَ لَعَلَّهُمْ يَهْتَدُونَ [٢٣:٤٩]
Dan sesungguhnya telah Kami berikan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, agar mereka (Bani Israil) mendapat petunjuk.
﴿٤٩﴾

وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ [٢٣:٥٠]
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
﴿٥٠﴾

يَا أَيُّهَا الرُّسُلُ كُلُوا مِنَ الطَّيِّبَاتِ وَاعْمَلُوا صَالِحًا ۖ إِنِّي بِمَا تَعْمَلُونَ عَلِيمٌ [٢٣:٥١]
Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik, dan kerjakanlah amal yang saleh. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
﴿٥١﴾

وَإِنَّ هَٰذِهِ أُمَّتُكُمْ أُمَّةً وَاحِدَةً وَأَنَا رَبُّكُمْ فَاتَّقُونِ [٢٣:٥٢]
Sesungguhnya (agama tauhid) ini, adalah agama kamu semua, agama yang satu, dan Aku adalah Tuhanmu, maka bertakwalah kepada-Ku.
﴿٥٢﴾

فَتَقَطَّعُوا أَمْرَهُم بَيْنَهُمْ زُبُرًا ۖ كُلُّ حِزْبٍ بِمَا لَدَيْهِمْ فَرِحُونَ [٢٣:٥٣]
Kemudian mereka (pengikut-pengikut rasul itu) menjadikan agama mereka terpecah belah menjadi beberapa pecahan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada sisi mereka (masing-masing).
﴿٥٣﴾

فَذَرْهُمْ فِي غَمْرَتِهِمْ حَتَّىٰ حِينٍ [٢٣:٥٤]
Maka biarkanlah mereka dalam kesesatannya sampai suatu waktu.
﴿٥٤﴾


MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA...


Catatan :

Saya buat ulasan ini diatas Treadmill, dg kecepatan 5km/jam tanpa elevasi, tetapi saya harus menghentikannya pada menit ke 78' karena kaki saya mulai panas dan pedih.

Mudah-mudahan Allah meridloi apa yang saya lakukan, lalu memberikan Hidayah kepada manusia yang dikehendaki Nya....Amin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar