TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BUKTI ISI Al QUR'AN BUKAN DARI ALLAH TAPI DARI SIAPA YAA ........ ???


APAKAH QURAN DARI ALLAH ?

Pada hakekatnya umat Islam mengakui secara lisan, tulisan, dan hati bahwa Allah telah menurunkan (Nazil) Al – Quran kepada Nabi Muhammad dengan perantaraan malaikat Jibril, dan tidak satupun yang berubah dan diubah, sesuai dan seturut dengan firman Allah dalam ayatnya;

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.”

(Q.S Al Hijr 15:9)

“Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhan-mu (Al Quran). Tidak ada (seorang pun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain daripada-Nya.”
(Q.S Al Kahfi 18:27)

Dan Al Qur'an ini diwahyukan kepadaku”

(Q.S Al An’aam 6:19)

“Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al Qur'an).”

(Q.S Al Kahfi 18:1)

“Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).”
(Q.S An Najm 53:4)

Bahkan kaum kafir Quraishpun telah curiga bahwa Quran adalah kebohongan yang dibuat2 oleh Muhammad, namun Muhammad meyakinkan pengikutnya bahwa Quran itu benar dari Allah.

“Dan orang-orang kafir berkata: "Al Qur'an ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan oleh Muhammad, dan dia dibantu oleh kaum yang lain"; maka sesungguhnya mereka telah berbuat suatu kelaliman dan dusta yang besar.”
(Q.S Al Furqaan 25:4)

Dari beberapa artikel yang banyak dijumpai kita telah mengetahui bahwa Muhammad bukanlah seorang yang buta huruf. Dan ia banyak belajar mengenai agama dari Zayd bin Amr dan juga dari Waraqah, sepupu dari Khadijah, istri pertamanya. Zayd bin Amr dan Waraqah adalah seorang monotheisme, dan ia ingin mengubah cara beragama orang-orang Mekah yang polytheisme (percaya banyak Tuhan) menjadi sama dengan mereka (percaya satu Tuhan). Bahkan Waraqah menterjemahkan kitab-kitab kedalam bahasa Arab, agar lebih mudah dimengerti oleh orang-orang Arab.

Quran mengatakan bahwa bangsa Arab adalah bangsa yang belum memiliki kitab suci, berbeda dengan bangsa Yahudi yang telah memiliki kitab suci (Taurat dan Injil),

“Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga..”

(Q.S Al Baqarah 2:78)

Oleh karenanya Muhammad mempelajari kitab2 Yahudi dan Injil Ibrani (Injil Matius) dengan Waraqah. Kitab ini adalah hasil terjemahan kedalam bahasa Arab oleh Waraqah, dimaksudkan agar orang Arab memiliki kitab sucinya sendiri;

“Sesungguhnya Kami menjadikan Al Qur'an dalam bahasa Arab supaya kamu memahami (nya).”

(Q.S Az Zukhruf 43:3)

Saat Muhammad tidak mengerti dan ragu tentang wahyu Allah yang akan ditulisnya, ia diperintahkan agar bertanya kepada Ahlul Kitab (Yahudi dan Nosrania).

“Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka; maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,.”

(Q.S An Nahl 16:43)

Dan salah satunya yang membaca kitab yang datang sebelumnya adalah Al Qiss Waraqah.

“Kami tiada mengutus rasul-rasul sebelum kamu (Muhammad), melainkan beberapa orang laki-laki yang Kami beri wahyu kepada mereka, maka tanyakanlah olehmu kepada orang-orang yang berilmu, jika kamu tiada mengetahui.”

(Q.S Al Anbiyaa’ 21:7)

Istilah ‘Quran’ secara linguistik berarti ‘kuliah’ atau ‘komentar.’ Ekspresi ini adalah derivative substantive dari kata kerja Aramaic trilateral. Huruf ketiganya adalah konsonan lemah: Qro, neqro, qiryono. Ini bisa berarti kuliah (Qira’ah) atau pembacaan/pelafalan (tilawah) dari sebuah teks tertulis.

Kata ‘Qur’an’ digunakan 58 kali dengan kata pendahulu ‘al’ dan 12 kali tanpa kata pendahulu ‘al’. Juga, bahasa Arab menggunakan bentuk tidak definitif (indefinite form) untuk menunjukkan bahwa Quran, dalam bahasa arabnya, diungkapkan seperti yang ada dalam bahasa asalnya, seperti dalam pertanyaan retorik dibawah ini.

“Apakah (Quran) dalam bahasa asing atau Arab? Katakan: ini petunjuk dan obat bagi mereka yang percaya.”

(Q.S Fushshilat 41:44)

“Kami menurunkannya kedalam bahasa Arab, sehingga kau dapat mengertinya.”
(Q.S Yusuf 12:2)

Orang-orang yang mengerti bahasa Arab mengerti detil terjemahan ini.

‘Kitab yang dijelaskan ayat-ayatnya, yakni bacaan dalam bahasa Arab, untuk kaum yang mengetahui,’

(Q.S Fushshilat 41:3)

Quran ditulis dalam bahasa Arab sehingga Muhammad bisa membacanya tanpa tergantung orang lain. Quran ditulis dalam bahasa Arab agar sang rasul, Muhammad dapat mengumumkan wahyunya di Mekah dan tempat2 sekitarnya. Jika Arab menerima buku dalam bahasa asing, mereka tidak akan mengerti pesan2 yang terkandung didalamnya. Mereka ingin terjemahan dalam bahasa mereka sendiri. ‘Dan jika Kami jadikan Al Qur'an itu suatu bacaan dalam selain bahasa Arab tentulah mereka mengatakan: "Mengapa tidak dijelaskan ayat-ayatnya?".’ (QS 41:44) Di lain pihak, kalau orang asing menerimanya dalam bahasa Arab, mereka tidak dapat mempercayainya. ‘Dan kalau Al Qur'an itu Kami turunkan kepada salah seorang dari golongan bukan Arab,lalu ia membacakannya kepada mereka (orang-orang kafir); niscaya mereka tidak akan beriman kepadanya..’ (QS 26:198-199)

‘Elaborasi / Penjelasan’ (Mufassal) memiliki 2 arti dalam Quran:

1.     Mufassal memberi kesan Arabisasi (Muarrab), terjemahan dari bahasa lain ke bahasa Arab, sehingga pendengar dan pembaca bisa mengerti isinya dan berlaku sesuai dengan prinsip-prinsipnya.


Muhammad setuju dengan orang-orang Mekah untuk memiliki buku dalam bahasa Arab.

‘Kalau kami mengirimkan Quran dalam bahasa selain Arab, mereka akan mengatakan: mengapa ayat2nya dijelaskan secara mendetil (fusilat)’?

(Q.S Fushshilat 41:44)

Disetujui pula bahwa buku asing yang diterjemahkan kedalam bahasa Arab itu dilakukan oleh pakar bijak (khabir hakim) yang pandai menerjemahkan ayat-ayat dari buku asing kedalam bahasa Arab yang jelas.

‘Sebuah buku yang ayat-ayatnya dijelaskan guna menciptakan sebuah Quran dalam bahasa Arab bagi orang-orang untuk dimengerti.’
(Q.S Fushshilat 41:3)

2.     Istilah ‘mufassal’ juga berarti ; secara mendetail atau di-elaborasi. Ini merupakan kunci akan pengaturan bab dan ayat buku tersebut serta terjemahan kitab-kitab suci sebelumnya, sesuai dengan fakta, keadaan dan peristiwa. Ini dilakukan agar pendengar mudah mengerti dan mempelajari Qur’an. ‘Kami menjelaskan secara detail ayat bagi orang yang mengerti.’ (Q.S 7:32, 9:11). ‘Ia yang mengirim buku ini kepadamu menjelaskan secara mendetail.’ (Q.S 6:114)


Lihat juga: Q.S Al A’raaf 7:52, Al An‘aam 6:126, Al Israa’ 17:12.

Ayat-ayat ini menunjukkan bahwa Qur’an (Komentar) dalam bahasa Arab ini ‘membuang’ (tassarafa) kata-kata dan teks Ibrani aslinya guna memberikan kata-kata dan teks Arab yang mudah dimengerti. Lihat: QS 17:41, 17:89, 20:113,

Quran mengekspansi, meng-elaborasi dan menjelaskan secara detail ajaran dari kitab asing dengan mengingat situasi Arabia pada permulaan abad ke 7. “Lihatlah bagaimana kami menjelaskan tanda-tanda dalam berbagai lambang.” (Q.S Al An'aam 6:46) Ini menyatakan sebagai otentik (saddaqa) eksistensi sebuah buku asli. Walaupun transmisi dari kitab lain menjadi Quran membawa modifikasi, pesan utama dan inti ajarannya tetap mengacu pada ajaran dalam kitab aslinya.

Muhammad sering menjelaskan otentisitas apa yang telah ditransmisi dari ‘buku yang ada dalam tangannya.’ Ia menegaskan bahwa Quran sebenarnya hanyalah otentifikasi (tassadiq) Kitab Ibrani. (Q.S Ali Imran 3:3)

Lihat ayat-ayat di di bawah ini :

“Buku ini menegaskan kitab-kitab sebelumnya kedalam bahasa Arab”. (Q.S Al Ahqaaf 46:12)

‘Ini sebuah buku yang kami turunkan, membawa rahmat dan menegaskan wahyu yang datang sebelumnya.’ (Q.S Al An’aam 6:92) Lihat juga Q.S 2:191, 35:31.

‘Ini bukan cerita yang diciptakan, tetapi penegasan atas Kitab-kitab yang diwahyukan sebelumnya.” (Q.S Yusuf 12:111)

Ya, Quran hanyalah transformasi dan modifikasi dari kitab-kitab yang telah ada sebelumnya, khususnya kitab Ibrani yang menjadi Injil bagi masyarakat Nosrania.

Setelah kita melihat untuk apa Quran itu ditulis, marilah kini kita mencermati siapakah yang berkata-kata dalam Quran. Menurut Islam, Quran mengandung kata-kata dari Tuhan. Quran haruslah dibaca seakan-akan Tuhan mengucapkan sendiri kata-kata di dalamnya. Point ini sangat penting, karenaJIKA QURAN ADALAH PERKATAAN TUHAN, MAKA QURAN HARUSLAH SEMPURNA, TIDAK BOLEH ADA KESALAHAN SEDIKITPUN DIDALAMNYA. Namun, bukan ini kenyataannya.

Pertama-tama kita akan lihat beberapa ayat di Quran yang jelas-jelas merupakan kata-kata ucapan Muhammad, bukan Allah.

“ Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Yang menguasai hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. “

AL FAATIHAH (QS 1:1-7):

Kita tidak perlu menjadi seorang jenius untuk melihat bahwa kata-kata ini jelas ditujukan kepada Tuhan, dalam bentuk sebuah doa. Kata-kata itu adalah ucapan Muhammad yang memuji Tuhan dan meminta petunjuk Tuhan. Penterjemah Muslim seenaknya saja menambah kata “Say” (“katakanlah”: Indonesia, atau “Kul” : Arab) dalam Quran versi bahasa Inggris pada permulaan sura ini untuk menghapuskan masalah ini. Kata “Say” didapatkan paling tidak 350 kali dalam Qur’an; dan jelas sekali kata ini ditambahkan untuk menghapuskan masalah yang memalukan ini. Jadi sekarang kita punya bukti langsung bahwa Qur’an dimulai dengan kata-kata ucapan Muhammad sendiri.

“Sesungguhnya telah datang dari Tuhanmu bukti-bukti yang terang; maka Barang siapa melihat (kebenaran itu), maka (manfaatnya) bagi dirinya sendiri; dan barang siapa buta (tidak melihat kebenaran itu), maka kemudaratannya kembali kepadanya. Dan aku (Muhammad) sekali-kali bukanlah pemelihara (mu).”

(Q.S Al An’aam 6:104)

Dalam ayat ini, jelas sekali yang mengatakan “..aku sekali-kali bukanlah pemelihara..” adalah Muhammad. Bahkan Dawood dalam terjemahannya menambahkan tulisan kaki bahwa “Aku” merujuk pada Muhammad.

“Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”

(Q.S An Naml 27:91)

Sekali lagi, yang berbicara jelas sekali adalah Muhammad sendiri, yang mencoba menghalalkan pembunuhan orang Mekah yang tidak berdosa, yang tidak mau mengikuti Tuhan nya Muhammad. Dawood dan Pickthall berdua menambahkan kata “Say” dalam terjemahan mereka, yang tidak ada dalam versi bahasa Arab.

“Sungguh, Aku bersumpah dengan bintang-bintang, “

(Q.S At Takwir 81:15)

Lagi-lagi di sini jelas jelas Muhammad yang bersumpah, dan bukan Tuhan yang bersumpah, dengan bintang-bintang.

“Maka sesungguhnya Aku bersumpah dengan cahaya merah di waktu senja, dan dengan malam dan apa yang diselubunginya, dan dengan bulan apabila jadi purnama, sesungguhnya kamu melalui tingkat demi tingkat (dalam kehidupan).”
(Q.S Al Insyiiqaaq 84:16-19)

Sekali lagi, itu Muhammad yang bersumpah dan bukan Tuhan. Dia bersumpah dalam nama Matahari dan Bulan, kedua-duanya dewa suci bangsa Arab sebelum Islam.

Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan terperinci ? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Qur'an itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.
(Q.S Al An’aam 6:114)

Setiap orang waras bisa melihat bahwa itu bukan kata-kata Tuhan, tetapi kata-kata ucapan Muhammad sendiri. Dalam terjemahannya, Yusuf Ali menambah kata “Say”, yang tidak ada dalam versi asli bahasa Arab, dan tidak menambah komentar atau catatan kaki.

Ayat-ayat diatas menunjukkan bahwa Qur’an bukanlah perkataan Allah, tapi perkataan Muhammad yang diserupakan sebagai perkataan Allah. Ada beberapa kisah yang menceritakan bagaimana Quran dituliskan;

Abdullah Ibn Sa’d Abi Sarh, adalah seorang mualaf yang menjadi pencatat Quran, namun kembali murtad dan meninggalkan Islam setelah mengetahui kebohongan Muhammad. Abi Sarh mengatakan, "Saya biasanya mengarahkan Rasulullah kemanapun saya mau”. Rasulullah mendiktekan kepada saya "Yang Maha Tinggi, Maha Bijaksana", dan saya hanya menuliskan "Maha Bijaksana" saja. Kemudian Rasulullah mengatakan, "Ya, itu semua sama saja". Dalam suatu keadaan tertentu, dia mengatakan, "Tuliskan begini dan begitu", tetapi saya hanya mencatatkan "Menulis" saja, dan Rasulullah berkata, "Tulis apapun yang kamu sukai."

Ketika Abi Sarh menulis perkataan Muhammad, "Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang mengadakan kedustaan terhadap Allah atau yang berkata: 'Telah diwahyukan kepada saya', Ia tersadar bahwa itu hanya kebohongan belaka, tidak ada wahyu Allah kepada Muhammad, yang ada adalah perkataan Muhammad sendiri. Dan ia semakin yakin karena iapun dapat mengedit Quran sesuai keinginannya. Karena hal tersebut, ia murtad dan meninggalkan Islam.

Pada hari Muhammad menaklukkan Mekah, dia memerintahkan Abi Sarh untuk di bunuh, karena orang ini adalah salah satu yang mengetahui rahasia kebohongannya. Namun Abi Sarh bersembunyi dan meminta perlindungan Utsman. Dengan terpaksa Abi Sarh kemudian masuk Islam lagi demi keselamatan nyawanya. [Tabari, vol. viii, p.179]

Ayat-ayat yang ditulis Abi Sarh tersebut kini menjadi ayat Q.S Al An’aam 6:93;

“Dan siapakah yang lebih lalim daripada orang yang membuat kedustaan terhadap Allah atau yang berkata: "Telah diwahyukan kepada saya", padahal tidak ada diwahyukan sesuatu pun kepadanya, dan orang yang berkata: "Saya akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah",…”
(Q.S Al An’aam 6:93)

Muhammad juga menantang para pembacanya untuk membuat sura yang serupa dengan Quran, jika mereka tidak percaya bahwa Quran ini adalah benar-benar dari Tuhan;

Bahkan mereka mengatakan: "Muhammad telah membuat-buat Al Qur'an itu", Katakanlah: "(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surah-surah yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup (memanggilnya) selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar". (Q.S Huud 11:13)

Membuat kitab seperti Quran amatlah mudah, yang menjadi masalah adalah tidak ada kreteria yang jelas yang ditetapkan oleh Muhammad. Ingin bukti? Ada seseorang bernama “Mirza Ghulam Ahmad Qadiani“ yang mampu membuat kitab yang sama dengan Quran dan bahkan karena kesamaannya kitab tersebut dijadikan pedoman hidup bagi pengikut-pengikutnya.

Kitab yang dimaksud adalah kumpulan dari serpihan kitab-kitab yang dijadikan satu kitab utama yang bernama ROOHAINI KHAZAIN dan dipakai sebagai pedoman dan landasan keimanan pengikut Ahmadiah.

Roohaini Khazain saja sudah membuktikan bahwa membuat Quran adalah perkara yang gampang. Banyak orang yang tak mau meladeni tantangan Muhammad itu, karena hadiahnya sangatlah tidak menarik. Yaitu hukuman mati. Hal yang juga diikuti antek-antek Muhammad dimasa kini, yang mengatakan AHMADIAH TUBUHNYA HALAL UNTUK DIBUNUH.

SEMUANYA ITU MENUNJUKKAN BAHWA QURAN BUKANLAH WAHYU DARI ALLAH, MELAINKAN HASIL PEMIKIRAN SEORANG MUHAMMAD. LALU DARIMANAKAH MUHAMMAD MENDAPATKAN INSPIRASI UNTUK AYAT-AYATNYA TERSEBUT ?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

140 komentar:

ide gilaku.com mengatakan...

kalau Muhammad anda gambarkan seperti itu, menurut saya anda jauh lebih parah dari itu

Anonim mengatakan...

menurut anda perkara mudah membuat alqur'an, coba buktikan ! bukannya sdh jelas tantangan tsb dlm alqur'an. knp anda tdk membuat sesuatu yg menyerupainya?

Unknown mengatakan...

nih orang sudah kepintaran yang di ilhami dengan hawa nafsunya, lama2 jadi gila wkwkwkw... mereka kaum2 kafir mencari celah2 mengambil sepotong2 ayat tanpa mempelajari dengan baik (kurang bisa ditafsirkan secara jelas oleh mereka)...

kamus mengatakan...

@ untuk penulis artikel tersebut
apakah anda punya bukti, berapa lama beliau belajar dengan Zayd bin Amar dan waraqoh?, bagaimana proses belajarnya?..riwayat dari mana?,,jadi, kalau anda anggapan bahwa beliau tidak buta huruf, adakah anda bisa membuktikan itu atau saksi mata?..tak ada satupun bukti, bahwa Rasulullah saw bisa membaca..orang-orang kafir musyrik quraisy mengakui, bahwa beliau tidak bisa membacanya, tiba2 anda mengatakan bahwa beliau tidak buta huruf, meskipun anda tidak tahu riwayat sebenarnya..jadi, butinya harus ada pengakuan dari masyarakat masa itu...ada gak pengakuan dari salah seorang masyarat itu?, apa yang dia katakan kpd masyarakat bahwa beliau tidak buta huruf?..apakah ada riwayat yang jelas?..kalau anda tidak bisa membuktikan semua itu, berarti anda mengada-adakan dan tidak paham dengan alquran...
Dan aku (Muhammad) sekali-kali bukanlah pemelihara (mu).”..semua ulama islam dan ummat islam sudah tahu itu..itu membuktikan adalah firman Allah swt. karena Allahlah yang menuntun Nabi Muhammad saw apa yang disampaikan jibriel...ayat semacam itu banyak jenisnya..
sy ambil contoh: seorang ayah mengajarkan kepada anak yang cerdas..kata ayah: nak bilang kepda orang yang memberikan hadiah kepadamu: katakanlah kepada orang itu: sy mengucapkan terima kasih kepada anda..apa yang anak katakan: kata ayah. sy berterima kasih kepada anda..
nah sy juga akan mengatakan kepada murid-murid sy: Allah berfirman: Dan aku (Muhammad) sekali-kali bukanlah pemelihara (mu),,apa ini salah..apaannya yang salah?..
contoh lain di dalam alquran: "Tunjukkinlah jalan yang lurus.", apakah anda anggap Allah berdoa kepada Allah?, pemahaman anda ini suatu kesalahan besar..ayat itu menunjukkan, kita diperintahkan oleh Allah agar hamba-Nya selalu memohon petunjuk dari Allah swt..jadi, perintah tersebut mengadung doa yang diperintahkan Allah sebagai Hamba-Nya..maka itu, Allah ajarkan kepd hamba-Nya bagaimana memohon petunjuk..
adakah ajaran anda cara memohon doa yang diajarkan Tuhan di dalam alkitab?..
contoh bukti nyata adalah 1. Allah mengharamkan makan babi 2. Jasad firaun diselamatkan 3. Hukuman bagi penentang Allah dan Rasul seperti yang terjadi pada Perdana menteri Israel Ariel Sharon dan kasus seperti Kamal Attaturk dan masih banyak lagi contohnya..waallahu a'lam
mau tanya kepada sy, silahkan..terima kasih

Unknown mengatakan...

isi al quran adalah saduran- saduran dari kitab - kitab lain termasuk dari Alkitab. katanya Alquran langsung turun dari Allah, ko isinya ada yang sama dengan kitab-kitab lain???? juga masa ada Allah bersumpah didalam Quran. dan disuruh bertanya kepada rasul- rasul terdahulu padahal rasul - rasul terdahulu sudah meninggal sebelum islam lahir, jadi tidak relevanlah isi quran tsb

AnizXFile mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
AnizXFile mengatakan...

Tdk ada muslim yg prnah dengar suara
allah swt atw melihatnya. tdk prnah ketemu malaikat
jibril vs setan. smata2 smuanya hanya APA KATA
MUHAMMAD SAW tok. tdk ada saksi mata. saksi dengar tdk ada. cuman kata MUHAMMAD SAW saja. lalu yg menuliskan ayat2 dari kata2 muhammad saw juga oleh byk org. n smua itu dikumpulkan atas printah seorg khalifah brkuasa. lalu dijilid jd buku quran. tdk ada verifikasi dari si muhammad saw bhw isi quran yg dijilid itu otentik dg apa yg ia terima. tdk ada otentik
pengesahan dari malaikat jibril utk isi quran tsb. smua isi quran adalah buatan tangan manusia. jadi sbnarnya... quran itu MENJIPLAK cara2 alkitab dibuat. betul ?
bedanya..... quran pure hasil kerja n karya manusia. sdg
alkitab pure hasil kerja 1 pribadi yaitu ROH KUDUS.
bukan manusia

Org kristen tdk prlu membela Allah Israel & firman-Nya
dlm alkitab. malah Allah Israel lah yg membela org
kristen n firman-Nya itu sndiri. sdg org islam wajib
diperintahkan utk membela allah swt n quran krna tanpa campur tangan muslim manusia, allah swt tdk brdaya apa2..

Anonim mengatakan...

WOUW MANTAAAAP HARUS MENJADI MANUSIA CERDAS, AGAR JANGAN TERTIPU DENGAN BUALAN BANGSA ARAB ?

Anonim mengatakan...

Love & Peace

Anonim mengatakan...

@penulis kasih bukti disini yang menurutmu sama dengan kitab mirza ghulam ahmad. buat perbandingan dan kesama samaanya kitabnya seperti apa? share dan repost dsini dong,.. dan anda tdk bsa membedakan ayat yang mana redaksinya kepada Allah dan redaksinya kepada muhammad karena,. smua umat islam membaca kitabnya, mana ayat doa diajarkn pada umatnya dan mana ayat ketika dmana Allah membicarakan dirinya dan semua itu terlihat jelas,..

Anonim mengatakan...

”DAN TIDAKLAH AKU MENCIPTAKAN JIN DAN MANUSIA KECUALI HANYA UNTUK BERIBADAH KEPADAKU” (QS. Adz-Dzariyat : 56)

DAPATKAH SAUDARA DAN SAUDARI SEKALIAN MELIHAT BAHWA AYAT KURAN DI ATAS , KUAT MEMBUKTIKAN BAHWA AWLOH BUKANLAH TUHAN SESEMBAHAN ABRAHAM, ISHAK DAN YAKUB ATAU SESEMBAHAN UMAT YUDAISME DAN KRISTIANI ????????

INI ADALAH SATUNYA, DAN MASIH BANYAK AYAT-AYAT YANG LAIN DALAM QURAN YANG KUAT MENGINDIKASIKAN AWLOH ITU BUKAN TUHAN YANG DI SEMBAH ABRAHAM, ISHAK DAN YAKUB.

Unknown mengatakan...

Jika Al Quran adalah palsu atau karangan Muhammad, maka tentu ia akan tdk sesuai dg ilmu pengetahuan. Nyatanya byk ayat Al Quran yg sesuai dg ilmu pengetahuan modern. Silahkan lihat kesesuaian ayat Al Quran dengan fakta2 ilmiah modern berikut ini.
Apakah kelima contoh ayat Al Quraan dibawah ini meniru Kitab Suci terdahulu? (Zabur, Taurat Injil dll). Jika ada sebutkan ayat2 nya.
1. Tentang penciptaan langit dan bumi
"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?" (Al Qur'an, 21:30)
Kebenaran ayat terungkap dg penemuan ilmiah pd abad ke-20, yg dikenal dengan Peristiwa Big Bang. Pada tahap-tahap awal, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi di alam semesta (termasuk cikal bakal "langit dan bumi").
2. Matahari dan bulan beredar pada orbitnya/garis edar
"Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya (orbit)." (Al Qur'an, 21:33)
Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu:
"Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui." (Al Qur'an, 36:38)
Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Qur'an ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman modern. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex. Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari.
3. Piramida dibangun dari tanah liat.
“Dan berkata Fir’aun: “Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui Tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang Tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan Sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa Dia Termasuk orang-orang pendusta”. (Al-Qashash:38).

Dalam waktu lama para ilmuwan kebingungan karena mereka tidak mampu menemukan rahasia dari konstruksi dan bahan bangungan dari piramida. Mereka bingung bagaimana menaruh/menyusun batu pada piramida yg sgt tinggi.
Dalam edisi tanggal (1 Desember 2006) Koran Amerika Times menerbitkan berita ilmiah yang mengkonfirmasi bahwa Firaun menggunakan tanah liat untuk membangun piramida.

4. Gunung-gunung tidak diam.
"Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (Al Qur'an, 27:88)

Gerakan gunung2 ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung di atas lapisan magma yang lebih rapat.
Pada awal abad ke-20, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua pada permukaan bumi menyatu pada masa-masa awal bumi, namun kemudian bergeser ke arah yang berbeda-beda sehingga terpisah ketika mereka bergerak saling menjauhi.

Unknown mengatakan...

...............Sambungan .................
5. Bagian Otak Manusia yang Membuat Dusta
“Ketahuilah, sungguh jika Dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya[1], (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka. (Q.S. Al-‘Alaq ayat 15-16).
Selama ini, para ilmuwan tidak mengetahui di bagian otak mana pada manusia yang paling bertanggung jawab terhadap sebuah dusta atau kebohongan. Orang hanya tahu kalau dusta itu muncul dari sebuah ucapan, tapi tidak mengetahui kalau itu ada hubungannya dengan bagian tertentu dalam otak.
Setelah melakukan penelitian, akhirnya para ilmuwan menemukan sebuah kesimpulan. Bahwa, otak bagian depan yang terletak pada ubun-ubun itulah yang paling bertanggung jawab terhadap terjadinya dusta.
Lima ayat di atas hanya sedikit contoh. Sebenarnya masih byk lagi ayat2 Al Quran lainnya yg sesuai dg penemuan ilmiah sekarang ini. Silahkan cari sendiri di google dengan kunci KEAJAIBAN AL QURAN atau KEBENARAN AL QURAN. Dari mana Nabi Muhammad mendptkan pengetahuan seperti itu? Mencontek atau menyalin dari Kitab/Buku apa?
Apakah anda mengatakan ini hanya kebetulan saja? Jika hanya satu ayat maka boleh anda mengatakan kebetulan. Apakah mungkin kebetulan bisa lebih dari lima ayat sesuai dengan penemuan ilmiah, yg baru terungkap 14 abad setelah diturunkannya Al Quran.

Unknown mengatakan...

Coba bandingkan dg Bibel yg penuh kontradiksi di dalamnya:

1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya (II Tawarikh 21:5,20,) Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). (II Tawarikh 22: 1-2), Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun.
Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya. Jelaskan maksud sebenarnya dari ayat tsb.
2. Usia 11 tahun sudah punya anak.
Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
Hitungannya: umur Ahas adalah 36 tahun saat meninggal (20 + 16); Anaknya Hizkia saat naik tahta berumur 25 tahun; Jadi, Ahaz sudah punya anak Hizkia ketika berusia 11 tahun (36-25)! Apa ada seseorg lelaki sdh bisa membuahi/menghamili wanita saat berusia 10 tahun?

3. Tuhan salah perhitungan
(Kejadian 46: 8-1 5), disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 15 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa." Apakah Tuhan tidak pandai berhitung?

Unknown mengatakan...

Kemudian silahkan saudara menjawab KONTRADIKTIF atau pertentangan antar ayat Bibel sbb:

Silahkan anda pilih jawaban yang benar dari pertanyaan dibawah ini. Pilih a atau b. Jika anda menganggap semua benar berikan penjelasan mengapa terjadi pertentangan/kontradiktif. Kemudian jika anda menganggap ayat dibawah ini diambil sepotong saja atau tdk utuh, silahkan anda kutip secara utuh ayat2 dimaksud.

1. Siapakah anak Daud yang kedua?
a. Kileab (II Samuel 3: 2-3)
b. Daniel (I Tawarikh 3:1)

2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16)
b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7)

3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
a. 11 orang (Samuel 5: 13-16)
b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7)

4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga?
a. Betah dan Berotai (II Samuel 8:8)
b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18:8)

5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?
a. Yoram (II Samuel 8:10).
b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9-10)

6. Dari orang-orang bangsa mana saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan?
a. Aram (II Samuel 8:11-12)
b. Edom (I Tawarikh 18:14-16)

7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
a. Seraya (II Samuel 8:15-17)
b. Sausa (I Tawarikh 18:14-16)

8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
a. 1.700 orang (II Samuel 8:4)
b. 7.000 orang (I Tawarikh 18:4)

9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
a. 700 ekor (II Samuel 10:18)
b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18)

10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8)
b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19:18)

11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
a. Sobakh (II Samuel 10:18)
b. Sofakh (I Tawarikh 19:18)

12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis?
a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samuel 24:1)
b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi?
a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8)
b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang?
a. 800 orang (II Samuel 23:8)
b. 300 orang (I Tawarikh 11:11)

Unknown mengatakan...

15. Berapakah jumlah angkatan perang Daud dari orang Israel?
a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5)

16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9)
b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5)

17. Berapakah banyakkah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman)?
a. 40.000 kandang (I Raja-Raja 4:26)
b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2)

18. Berapakah jumlah mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
a. 3.300 mandor (1 Raja-Raja 5:16)
b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2)

19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo (Sulaiman)?
a. 2.000 bat air (I Raja-Raja 7:26)
b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5)

20. Berapakah jumlah seluruh keturunan Yakub?
a. 66 jiwa (Kejadian 46:26)
b. 70 jiwa (Keluaran 1:5)

21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan?
a. Kelinci (Imamat 11:6)
b. Kelinci hutan (Ulangan 14:6)

22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan?
a. Babi hutan (Ulangan 14:8, dan Imamat 11:7)
b. Babi (Yesaya 66:17)

23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem?
a. 3 bulan (II Raja-Raja 24:8)
b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36:9)

24. Berapa banyakkah jumlah yang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
a. 2.812 orang (Ezra 2:6)
b. 2.818 orang (Nehemia 7:11)

25. Berapa orangkah anak-anak Benyamin?
a. 10 orang (Kejadian 46:21)
b. 5 orang (Bilangan 26:38-39)
c. 3 orang (I Tawarikh 7:6)
d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5)

Komentar atas silsilah anak Benyamin ini tidak satu pn yang sama baik nama maupun jumlahnya.

26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?
a. 5 orang (I Tawarikh 7:7)
b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5)
c. 2 orang (Bilangan 26:40)
Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.
27. Apakah bunyi tulisan di atas salib Yesus?
a. “Inilah Yesus Raja orang Yahudi” (Injil Matius 27:37)
b. “Raja orang Yahudi” (Injil Markus 15: 26)
c. “Inilah raja orang Yahudi” (Lukas 23:38)
d. “Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi” (Yohanes 19:19)

Sebenarnya msh byk ayat2 kontradiksi lainnya. Mudahan dikesempatan lain akan disampaikan. Dengan banyaknya kesalahan/kontradiksi tsb, berarti banyak ayat-ayat yang sdh tdk orisinil (dirubah). Termasuk ajarannya banyak yang diselewengkan oleh Paulus.

Unknown mengatakan...

Bismillah..
semoga Allah Subhanau wata'ala memberikan kita semua hidayah-Nya. Al-Qur'an adalah penyempurna kitab-kitab sebelumnya, dan Al-Qur'an sampai akhir zaman tidak akan bisa diubah-ubah dan akan terjamin keasliannya, karena AL-QUR'AN adalah firman ALLAH. Tidak seperti Al-kitab yang sekrang sudah dipertanyakan keaslianya. Semoga kita semua diberi kenikmatan rahmat dan hidayah ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA, karena hanya ALLAH lah yang pantas disembah. Dia lah ALLAH yang telah menciptakan nabi Isa Alaihissalam dengan dzat-Nya. Sesungguhnya ketika ALLAH menciptakan nabi Isa tanpa seorang ayah hanya untuk menunjukkan kebesaran-Nya yang mulai diragukan oleh mahluk-Nya. Bukan alasan bahwa Isa adalah anak Tuhan. dan beberapa yang saya bingungkan dari kalian wahai umat kristen jika Yesus adalah anak TUhan, knpa kalian menyembah anak TUhan? kenapa bukan Tuhan yang kalian sembah? Bahkan Nabi Isa telah dengan jelas mengatakan bahwa dia adalah utusan ALLAH, dia adalah Nabi Allah. Fikirkan lagi secara tenang dan hati terbuka.

Anonim mengatakan...

bismillah............
Tdk ada muslim yg prnah dengar suara
allah swt atw melihatnya. tdk prnah ketemu malaikat
jibril vs setan. memang benar, tetapi lihatlah agama anda kristen, mengapa orang yang sudah mati disalib kalian sembah apakah dia bisa memberikan pertolongan kepada anda??, dan lihatlah agama kami islam, begitu banyak keajaiban dalam agama kami, apakah di kitab inji memuat ilmu pengetahuan modern??, tentu tidak, apakah islam memuat ilmu pengetahuan modern tentu ia, padahan pada zaman dulu belum ada ilmu pengetahuan modern, tentu itu jelas adalah firman dari allah apakah injil memuat akhir zaman dengan spesifik, tidak, apakah islam memuat akhir zaman dengan lebih spesifik, iya dan telah terbukti kebenarannya karena al quran adalah firman allah, dan allah lah yang menciptakan akhir zaman, sadarlah wahai non muslim apakah kalian masih akan mengikuti injil dan menyembah orang mati....???, semoga hidayah menghampiri kalian.. amin

R. O. Sukoco mengatakan...

lu pada kristiani, MUhammad itu ummi, gak bisa baca tulis, trus kalo belajar dari Waraqah bin Naufal, jd bisa baca tulis gitu? ya nggaklah....dan MUHAMMAD TIDAK PERNAH BELAJAR AGAMA KEPADA WARAQAH, hanya menanyakan saja

R. O. Sukoco mengatakan...

ane tau admin gak bisa baca Arab, katakan dgn jujur!

R. O. Sukoco mengatakan...

https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/bible-yg-ada-sekarang-bukan-firman-tuhan/ baca tuh

R. O. Sukoco mengatakan...

kalo ada yg mau nantang saya atau gak setuju dgn saya, silakan kirim email ke rafasyah2610@gmail.com

Unknown mengatakan...

Satu kata aja buatmu "TELACO".

R. O. Sukoco mengatakan...

Kristen...
Kitabnya amburadul, banyak rasis, pornografi
Kita ambil contoh Bibel, YH BANYAK KONTRADIKSINYA.

R. O. Sukoco mengatakan...

Heh lu, sumpah dlm al-Quran tuh beda dgn sumpaj yg kita kenal. Allah bersumpah dengan dirinya dan ciptaannya. Sama sepwrti tuhan bibel yg bersumpah dgn dirinya dan kemenangan Yakub.

Unknown mengatakan...

penemuan yg baru di temukan oleh peneliti sudah ada dalam al Quran.Itu bukti kalau al Quran kitab paling sempurna

Unknown mengatakan...


1. FAKTA GUNUNG SEBAGAI PASAK.
Sebelumnya manusia beranggapan bahwa gunung hanya gundukan tanah yg tinggi tanpa fungsi dan hanya sebagai pemandangan. Ternyata penelitian moderen Gunung tidak hanya memperindah pemandangan, dikaji dari ilmu geologi, gunung berfungsi sebagai penyeimbang bumi dari goncangan.
Alquran menjelaskan fungsi gunung dalam beberapa ayat di antaranya dalam surat Al Anbiyaa ayat 21 dan surat An Naba’ ayat 6-7. Gunung diibaratkan sebuah paku yang menjadikan lembaran kayu tetap saling menyatu.
“Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu tidak goncang bersama mereka, dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.” (QS Al Anbiya:31)
“ Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?, dan gunung-gunung sebagai pasak? (Q.S. An Naba: 6-7)

2. Fakta tentang dasar lautan yang gelap
Manusia tidak mampu menyelam di laut dengan kedalaman di bawah 40 meter tanpa peralatan khusus. Dalam sebuah buku berjudul Oceans juga dijelaskan, pada kedalaman 200 meter hamper tidak dijumpai cahaya, sedangkan pada kedalaman 1000 meter tidak terdapat cahaya sama sekali.
Kondisi dasar laut yang gelap baru bisa diketahui setelah penemuan teknologi canggih. Namun Alquran telah menjelaskan keadaan dasar lautan semenjak ribuan tahun lalu sebelum teknologi itu ditemukan. Alquran surat An Nur ayat 40 menjelaskan mengenai fakta ilmiah ini.
“Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barang siapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikit pun.” (QS An Nuur: 40).

3. Alam semesta Berkembang
“Dan langit Kami bangun dengan kekuasaan Kami, dan Kami benar-benar meluaskannya” (QS.Ad-Zariyat 51 : 47)
Sebelumnya manusia beranggapan bahwa alam semesta statis tidak berkembang. Namun fakta ilmiah Alam semesta ini telah dan akan berkembang / bergerak terus-menerus. Pada awal abad 20, scientis dari Russia, Alexander Freakman dan astronomist Belgia, George L, mengemukakan dan mengkalkulasikan melalui jarak & hitungan angka dan mengeluarkan teori bahwa alam semesta itu bergerak. Fakta ini dibuktikan kembali oleh para ahli pada tahun 1929 dengan teleskop oleh Edwin Hubble, astronomi Amerika mengemukaan bahwa bintang2 dan galaksi bergerak saling mendekati atau menjauhi.
Apakah kamu masih mau menganggap bahwa fakta ilmiah yg bersesuaian dg ayat Al Quran tsb adalah kebetulah saja? Apa lagi ditambah dg fakta yg byk diungkapkan oleh saudara2 lainnya di atas.
Jika hati saudara masih tdk mau menerima kenyaaan tsb, dan tdk mau menggunakan akal sehatnya, alangkah meruginya nanti di akhirat. Akan dicap sebagai org yg mendustakan ayat2 Allah.

Unknown mengatakan...

Apakah fakta ilmiah tsb mencontek dari bibel? kalau ya sebutkan surat dan ayat berapa?
Jika anda katakan bahwa ada diantara ayat Al Quraan yg mirip dg Injil maka saya tdk membantahnya. Memang ada sebagian kecil ayat yg sama. Hal tsb terjadi sebab sumbernya sama dari Allah SWT Tuhan Semesta Alam. Muslim memang percaya bahwa Kitab Injil, Taurat dan Jabur pernah diturunkan kpd Nabi2 terdahulu sebelum Nabi Muhammad SAW. Namun kitab2 terdahulu sdh byk diubah dan sulit utk melacak kitab aslinya.
Sehingga Allah menurunkan Kitab yg terakhir yaitu Al Quran utk menyempurnakan ajaran2 sebelumnya. Dan Allah sdh berjanji utk menjaga kemurniannya. Anda bisa mengetahui bahwa jutaan muslim di dunia ini hapal Al Quran, sehingga tdk ada celah utk kaum kafir menggantinya.
Yg bisa mereka lakukan hanya memplesetkan artinya/terjemahan. Namun ini tdk akan berhasil sbb Al Quraan Asli/bahasa aslinya (bahasa Arab) masih ada, nanti terjemahan mereka ini akan diketahui kebohongannnya oleh mereka yg mengerti bahasa asli Al Quran.

dipo mengatakan...

Waktu menukan membaca pertama kali bhatin saya : " wah ada yang hebat, bisa membuktikan tentang Al-Qur'an, ini pasti orang jaman dulu yang dibangkitkan iblis". Setelah membaca sampai selesai ternyata "bocah wingi sore" yang ngarang-ngarang saja.......saya pikir orangnya cerdas nggk tahunya.......mmengecewakan,ngawur.

Anonim mengatakan...

cara allah turunkan Al Quran setelah Allah bangun dari tidur di Kaabah mekah rumah Allah, setelah dia habis sholat nungging dari dari bantannya Allah keluar Al Quran lalu diturunkan kepada nabi buta huruf Muhammad

Muslim mengatakan...

Tulisan ini karangan orang Nasroni (yahudi) hanya untuk menyesatkan orang muslim

Anonim mengatakan...

hi sahabat muslim yg berbahagia,sudah jgn di ladenin orang kya gitu mah ,blum tentu dia mengikuti ajaran sesuai alkitabnya(injil) dan blum tentu dia paham semua isi kandungan alkitabnya dia(injil),tuh buktinya emg umat kristiani diajarin ga sih menjelekan/mengomentari agama orang lain,Nabi Muhammad SAW tidak pernah menjelekan /mengolok2 agama lain,inget itu

Unknown mengatakan...

Setelah dilihat referensi yg dirujuk oleh penulis, ternyata ada kesalahan dalam penafsiran ayat tersebut yg menyebabkan bedanya persepsi dr sudut pandang pembaca yg berakibat sangat fatal (Q.S 6:46).
dan pemenggalan ayat pada (Q.S 41:44)
yang ditunjukan pada pembaca hanya separuh dari ayat tersebut sehingga terjadi kembali perbedaan persepsi dr sudut pandang pembacanya..

Lalu dari cerita pada saat penulisan al-qur'an antar nabi muhammad saw. Dengan sahabatnya di sana tidak dituliskan referensinya dr mn sehingga ada kemungkinan bahwa sang penulis artikel inilah yg mengada ada tentang kebohongan al-qur'an...
entah sengaja atau tdk sengaja kesalahan yg ada dlm penulisan artikel ini, yg pasti ini merupakan fitnah yg sangat kejam karena secara tdk langsung mempropokasi org lain agar meragukan kebenaran al-qur'an dan agama islam..

Unknown mengatakan...

HATI2 BANYAK MUSUH ISLAM MEMBUAT DAN MEMOTONG AYAT Al'Quran utk menyesatkan umat islam, baca al quran , jgn baca yg di internet. Bnyak yg di potong2, di ubah2 ayatnya, untunglah allah menjaga al quran, sehingga tdk bs di palsukan, klw pun di palsukan itu cm beberapa ayat dan taka akan bs menjadi al qur an, karena al quran tdk bs di palsukan, KASIAN LU BINGUNG NYARI CARA MEMELASUKAN AL QUR AN GA DPT2 CARANYANYA WKWKWKWKWK

aku mengatakan...

Memang kebanyakan muslim kita dalam mempelajari alqur'an hanya sepotong-potong itu kenyatannya.yang pintar membaca ya hanya membaca terus, yang hafal ya hanya menghafal.ketika kita mulai memahami seluruh artinya maka cenderung akan diam. kalau takut artinya dipotong coba pakai terjemahan yang sudah di syahkan MUI dan depag. karena sejak kecil kita sudah didoktrin oleh orang tua, guru agama, guru ngaji bahw alqur'an itu diturunkan langsung dari Allah maka apapun yang dikatakan orang lain pasti kita akan membela mati-matian secara membabibuta walaupun hati kecil kita kadang tahu keanehan maupun kejanggalannya.dengan akal sehat kita secara total kita telah dibohongi orang arab selama ribuan tahun.

ano ni mengatakan...

Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil



Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



 “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



“Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.

Anda merasa pengikut setia? Sudah menjalankan apa yg di tulis di atas?

ano ni mengatakan...

Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil



Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



 “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



“Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.

Anda merasa pengikut setia? Sudah menjalankan apa yg di tulis di atas?

Anonim mengatakan...

Kn dari yesus mendpt garansi klo memegang ular berbisa gk mati,tpi apa ada yg pernah org kristen megang ular gk mati,hahaha itu suatu kalimat yg sangat mustahil dn susah di pahami..memang kmi umat islam tidk pernah mendengar suara ALLAH itu karna kami juga tidak bisa mlht nya..tpi sekarang saya tanya apakh umat kristen pernah mendengar suara yesus,,pdhlkn di jelas2 mlht tuhan nya yaitu kayu salib..dn apakh kayu salib bisa ngomong dn juga apakh sebuah kayu salib bisa menolong anda masa kayu salib yg di buat dri tangan manusia sendiri di sembah kan aneh..dn sekrg nih saya mau tanya lg ktanya pendeta dan biarawati tdk boleh nikah dn berzinah..tpi knp bnyk para biarawati yg jdi korban pelampiasan nafsu pendeta..bhkn alkita juga mengajarkn bahwa berzinah di perbolehkn,apa itu tidak konyol.

Anonim mengatakan...

Yg pling membuat saya bingung ini knp umat kristen nyembah salib,bukan kh salib itu mutlak ciptaan tangan mnusia..mending dari pada nyembah salib lebih baik nyembah yg buat salib.hahahaa klo gue nih ya gue di suruh nyembah salib gu ludahin tu salib dn gue patahin tuh salib nya kli aja di bisa teriak aduh bila gue ptahin salib nya.hahahaha dsr gokil kayu do sempah

Unknown mengatakan...

ini orang gila.kalau rosullulah kau gambarkan seperti itu.lalu bagaimana dg tuhanmu andaikan kamu non-islam coma buktikan.apakah kamu bisa membuat 1 ayat seperti al-quran,seperti yang kamu bilang mudah saja bagi nabi muhammad untuk membuatnya.ayo bisa gak

Unknown mengatakan...

ini orang gila.kalau rosullulah kau gambarkan seperti itu.lalu bagaimana dg tuhanmu andaikan kamu non-islam coma buktikan.apakah kamu bisa membuat 1 ayat seperti al-quran,seperti yang kamu bilang mudah saja bagi nabi muhammad untuk membuatnya.ayo bisa gak

sodoy mengatakan...

keun antep we da budak, bapa mana bapa ?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

@penulis
kita semua umat beragama n kita punya pandangan sendiri" tentang agama kita , janganlah kita menuduh agama lain itu bohong. sekarang anda menuduh agama islam dengan mengatakan bahwa Al-Qur'an adalah karangan. saya tidak tau anda beragama apa , tapi bnyak orang berkomentar adalah orang kristiani. saya hanya ingin menunjukan bahwa kristiani juga agama pembohong. teman saya adalah kristiani, saya pernah meminjab kitabnya. saya pun juga meminjam kitab yang sama dari beberapa orang dari daerah berbeda. dari 11 kitab yang saya pinjam, saya bandingkan isinya. ternyata di setiap kitab ada beberapa isinya yang berbeda. padahal itu kitab yang sama, yaitu injil. sedangkan saya membeli Al-Qur'an dari beberapa daerah dan juga dari luar negeri. setelah saya bandingkan, semua isinya sama. hanya berbeda cara penulisan. ini satu bukti bahwa setiap agama memiliki kelebihan dan kekurangan masing". janganlah menuduh/menghina agama lain. lebih baik kita teguh dan percaya dengan agama kita masing"
terima kasih

Unknown mengatakan...

Belajar SEJARAH dlu bro... asal kita sepakat mencari KEBENARAN bukan keserakahan(mempertahankan argumen masing).
Poin poinnya :
1. Sejarah Tokoh
. Kepribadian dri lahir, psikologi
. Karakter/sifat tokoh, apakah dpat d jadikan teladan untuk menjadi JALAN KEBENARAN atau tidak
2. Sejarah keluarganya. Seblum memeluk agama islam nabi tersebut beragama apa ?? Agama keluarga nenek moyang nya apa...
3. Pristiwa ktika mendapat wahyu seperti apa, apakah mendapatkan wahyunya secara damai sejahtra/kerasukan(seperti kejang, tidak wajar).
Sekian trimakasih.. di koreksi ya... slamat malam smoga bermanfaat ...

Bijak mengatakan...

Byk yg keliru memilih agama dg cara mereview kondisi umatnya SAAT INI.
Menolak Islam krn byk konflik di area Islam, byk keterpurukan, kekalahan, kemiskinan spt di Palestina, Suriah, Irak, Libya, Indonesia, dll. Menganggap yg saat ini jaya : Israel, Amerika, Eropa Barat dll sbg bukti kebenaran agama Kristen dan Yahudi. Inilah cara review yg sangat KELIRU.
Ingatlah anda hidup dalam dimensi WAKTU yg terbatas. Sementara kebenaran suatu agama itu KEKAL dari masa ke masa.

Sejarah bgs Israel penuh penderitaan dlm pembuangan Babylonia, atau selama pembantaian Hitler.
Kalau hidup di jaman itu, Anda akan melihat umat Yahudi terpuruk, apa segera menyimpulkan agama Yahudi sesat ?

Dulu umat Islam pernah jaya, sampai Andalusia, Cordoba semua Islam. Kalau hidup di jaman itu, apa Anda segera masuk Islam bersama mayoritas org saat itu ?

Kondisi umat bisa berganti-ganti sesuai jaman. Cari agama mana yg bener ya pelajari ajarannya, bukan liat kondisi umatnya saat ini.

Unknown mengatakan...

Memang betul kalo alquran itu buatan om mamad..

Sosok awloh swt juga fiktif...

Karena hampir semua isi qoran menguntungkan om mamad..

Contoh:

Golongan-Golongan yang bersekutu (Al-'Aĥzāb):50

Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah MENGHALALKAN bagimu :

1. isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu,

2. dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu,

3. anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu,

4. anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan

5. anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan

6. perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi KALAU NABI MAU MENGAWININYA, SEBAGAI PENGKHUSUSAN BAGIMU, BUKAN UNTUK SEMUA ORANG MUKMIN.

Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki SUPAYA TIDAK MENJADI KESEMPITAN BAGIMU. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Edan sekali ayat diatas, mosok si Mamad bisa memperoleh semua yang dia sukai seh???

Mbok ya otak itu dipakai, jangan ditaro di WC!!

Mikiirrr dong mikiirrrr....!!!!

Ayat diatas keluar dari kerongkongan siapa? MAMAD!!

Untuk kepentingan siapa?? MAMAD!!

Jadi om mamad adalah PENIPU !!

Dan om mamadlah awloh itu...

Ha.ha.ha...

Anonim mengatakan...

sdr ah masa emang credas n berlian
mantaap bro, emang org2 pengikut mamad adalah kalangan idiot. Ditipu arab ratusan tahun kok ngga insaf2.

Unknown mengatakan...

Elu dari mana sih goblok amat

Unknown mengatakan...

Elu dari mana sih goblok amat

Unknown mengatakan...

Elu kalo kafir ya kafir aja ngak usah ngejelek-jelekin nabi muhammad.dan mendingan elu siapin dirimu itu di neraka nanti karena allah akan mengazab mu.

Unknown mengatakan...

Elu kalo kafir ya kafir aja ngak usah ngejelek-jelekin nabi muhammad.dan mendingan elu siapin dirimu itu di neraka nanti karena allah akan mengazab mu.

Unknown mengatakan...

Hahaha ketawa ngakak dah gua bacanya. Ini lah manusia" yang lebih pintar dari ilmuan dan para saintis. NGARANG, NGAWUR DAN UDAH TERLALU KEPINTERAN. Hahahah. Kalo ngomong ya pale bukti. Gua mah juga bisa. Ngambil sepotong" ayat dari bible hasil pemikiran sarjana. Haha mau aja dibodohin sama ikan PAUS haha. TUHAN KOQ DIBUNUH UDAH ITU LU SEMBAH. ALASAN BUAT NEBUS DOA MANUSIA. LOGIKA BRO. BUAT APA TU TUHAN NEBUS DOSA? KAN DIA YG CIPTAIN SEMUA NYA. YG BIKIN NGAKAK TU BISA "DIBUNUH" ITU LOH. TUHAN KOQ MATI? PADAHAL DIA YG CIPTAIN JAGAD RAYA INI. TAPI KALAH OLEG MANUSIA?? AHAHAH. TERUS ROH NYA KEMANA YAA?? HAHA DIAMBIL TUHAN YANG LAIN YA? ADUHHH OTAK TU DIPAKE! OH IY SATU LAGI. SURUH PAKE BAJU TU TUHAN LU. PORNO TAU! BAHAYA BUAT ANAK". HAHAHAHAHAH. liat aja lu bakalan nyesel diakhirat nanti! Udah nuduh nabi muhammad saw.! Ingetin nama gua diakhirat yaaa dan kata" gua ni.

ano mengatakan...

Lalu coba jelaskan kebenaran al kitab injill anda apakah bisa jadi karangan, dan tentang kebenaran anak tuhan yang anda sembah apakah anda mempunyai bukti...?
Al quran sudah dibuktikan kebenaran nya melalui bidang keilmuan....
Muhammad utusan allah.
Lalu yesus anak tuhan roh kudus ?....
Jika tuhan mengapan meninggal mengenaskan ?...

Maaf saya ingin tahu pandangan kristiani, ?

Hizkia erindo mengatakan...

Jika imanku sebesar biji sawi aku bisa menyuruh "hai pohin cabut lah dirimu sendiri dan tanamlah di dakam laut"
Tapi tidak aku hanya manusia berdosa, yang butuh keselamatan dari Yesus..
Tapi Yesus menjamin jika ada seseorang yang beriman dia tidak akan dapat celaka.
Trimakasih..

Unknown mengatakan...

A-Quran & kitab lain nya, benar atau tidak, lihat saja nanti kalo sudah mati..

tidak usah saling menyalahkan. jalani saja apa yg sudah di perintahkan agama kita masing masing. ✌✌

Unknown mengatakan...

A-Quran & kitab lain nya, benar atau tidak, lihat saja nanti kalo sudah mati..

tidak usah saling menyalahkan. jalani saja apa yg sudah di perintahkan agama kita masing masing. ✌✌

wifiid_fuck mengatakan...

Daripada anda cuma main potong ayat Alquran seenaknya,mending anda baca aja Alquran dari surah yang paling awal Alfatihah sampai dengan surah terakhir yaitu Annas tanpa terhenti,kemudian anda baca juga terjemahnya dari surah yang pertama tadi sampai surah yang akhir tadi,saya yakin pandangan anda akan terbuka mengenai Alquran,coba aja dech dulu,tapi ingat ya,Tanpa terputus membacanya,trust me,its work,kalau dibuat perumpamaan anda kalo mau mengenal seseorang maka anda harus mempelajari orang tersebut se detail mungkin,jangan cuma dilihat bagian hidung aja,atau bagian kupingnya aja,tapi lihatlah orang itu secara keseluruhan baru anda akan memahaminkarakter dan kepribadian orang tersebut

Unknown mengatakan...

Ayat2 al quran memang dari ALLAH, dan rasul Muhammad hanya sebagai penyampai.khalifah ustman bin affan yg memerintahkan untuk mengumpulkan ayat2nya dari para penghafal dan menuliskannya

Anonim mengatakan...

penafsiran yg bagus, saya setujuuu dengan anda....lanjutkan penelitiannya kwn :-D.
btw namrud/nimrod bkn hdp di jaman ibrahim kan hahahaha....
gunung judi jga bkn gunung ararat....
asal-usul nabi2 juga gk bnr di situ....
yang bkn nabi dikategorikan nabi hahaha....konyooollll....
mmg quran kitab gado2, apapun yg kalian mau katakan tetap kitab gado2! titik.

kasian lihat org indo yg lebih cerdas tp bisa di kadalin tuh sama keledai arab.

Unknown mengatakan...

SAya kristen adik saya islam orang tua hindu... karena hidup di berikan pilihan. . .

Unknown mengatakan...

hahaha.......... lucu gue baca nyaa..... eh lu orang yang keliwat pinter ammpe GOBLOG yaa...........haha lu jangan urusin kitab gua dahhhhh lu urusin tuh tuhan lo nyangkut di tiang jemuran (salib) wkwkwkwkwkwkwk sama pakein baju tuh tuhan lo..............tuhan kok di bunuh...gue baru tau tuhan bisa MATI .... tuhan kalah sama mahluk nya.... wkwkwkwk.. hahahahha FUCK buat kalian yang menghina AGAMA ISLAM ..

Unknown mengatakan...

Emg knp klo mati secara manusiaNya.... kalau gk fhm berarti anda benar2 tolol hahaha.....
Itu bukti klo Yesus berkuasa atas kematian.... nh klo muhammad apa wkwkwk.... mati di racun? gk pernah dgr ada nabi mati di racun hahahahaa.....

Nabilah_10 mengatakan...

Sesungguhnya telah datang dari Tuhanmu bukti-bukti yang terang; maka barangsiapa melihat (kebenaran itu), maka (manfaatnya) bagi dirinya sendiri; dan barangsiapa buta (tidak melihat kebenaran itu), maka kemudharatannya kembali kepadanya...... [6] : 104

Thonas aqu ino mengatakan...

Alqoran sesuai iptek it jelas konyol.....
Didlm penciptaan alqoran jelas nyontek alkitab....
Tidak ada ledkan bwsar sprti teori bigbang.
Bigbang it terjdi stlah alam semsta diciptakan.
Terori bigbang jg tidak bsa mnjawab dgn smpurna.it hya teori mnsia

Alqoran sebnrya hanya sbuah buku yg butut yg di tlis oleh mnsia kolot muhamad.

Sprti halnya firaun...piramida it sbnrya apa ya kuburan.

Unknown mengatakan...

percuma saling nuduh menuduh......g bakal ada titik terangnya.....LAKUM DINUKUM WALIYADIN aja weeeessss......gitu aja kok repot.....kalo pengen tau kbenaran agama mana yang benar......mati aja looooooooeeeeee entar pasti tau
#islam NU

Anonim mengatakan...

KEYAKINAN hanya membuat perpecahan saja. :-(
TAPI hanya orang yang BerAKAL dan yang CERDAS yang tau mana yang BENAR.

insyaf lah manusia..

berlomba-lombalah dalam kebaikan..
TUJUAN kita memilih keyakinan itu untuk mendapatkan Ridhonya sang pencipta.
jika MEMANG anda membenci orang yang mengolok-olok al-quran, allah lebih dan sangat membencinya lagi anda mengolok-olokan dia... Dan Jikalau rasa benci itu tidak bisa dihilangkan, maka itu bisa membuat anda terjerumus kedalam nerakanya allah...
Naudzubillahi mindzalik
Kata-Kata barusan saya dapat dari ceramah dimasjid al-amanah dua bulan yang lalu.
jikalau memang itu salah..
kita cukup mengingatkannya dengan baik dan mendoakannya semoga allah swt membukakan pintu hidayahnya...

Anonim mengatakan...

Al quran itu kitab terakhir bagi umat manusia yang harus diimani sesudah kitab kitab sebelumnya. Kenapa banyak yang sama? Itu karena Al quran menjadi pelengkap dan penutup agar lengkap pedoman hidup umat manusia yang mengimaninya.
Kalau masalah Allah bersumpah.kamu harus ingat bahwa Allah maha berkehendak dan Allah tidaklah sombong.kalau kamu orang yang berfikir maka kamu mengerti apa yang saya sirat disini.
Dan ketika nabi disuruh bertanya kepada rasul-rasul terdahulu itu mengandung makna meneladani dan menjadikan kisah teguh rasul-rasul terdahulu. Dan kita tidak bisa mengatakan telah putus hubungan nabi Muhammad dengan nabi terdahulu karen Allah maha tau dan berkehendak.
Bahkan dalam peristiw isra mirajpun Nabi Muhammad bertemu langsung dengan nabi lain.
Dan apa kamu bisa pastikan bahwa memang benar rasulullah tak pernah bertemu nabi lain, mungkin Allah mempertemuan dikala beliau sendiri sebagaiman wahyu bertama diturunkan. WallahuAlam

Anonim mengatakan...

Apa yang kamu maksud roh kudus itu paulus yang kau anggap suci? Yang tak ada bedanya dengan manusia biasa lainnya.
Dan apa kamu pikir semua perkataan cabul, mesum dan barbar itu perkataan Tuhan. Ingat sesungguhnya Tuhan itu tak serendah itu hingga menfirmankan buah dada sampai kebuah zakar.

Allah menyuruh hambanya untuk berjuang dijalannya. Bukanlah karena Dia butuh manusia tapi karena manusia yang butuhkan Allah. Allah hanya mengetes manusia yang beriman dan yang munafik.
Sekiranya tidak ada manusia yang berjuang untuknya maka tidak akan berkurang sedikitpun kebesarannya.

Hai orang kafir kalian terlalu dielu-elukan dunia. Ingat bahwa Allah lah yang memberi rizki dan kemampuanmu untuk hidup janganlah kamu sombong. Bertobat sebelum terlambat.

Semua yang kalian kicaukan hanyalah asumsi dan opini semata tak ada fakta yang nyata.
Bahkan injil yang kita temui sekarang itu berbeda dari satu toko ke toko yang lain, dan saya yakin kalian tidak mengerti.
Injil itupun hanya berisi kisah kisah semata, bahkan puisi rayuan yang mengundang berahi. Tak heran kaum barat yang mengimaninya banyak yang terjerumus ke hal2 yang seperti itu.

Anonim mengatakan...

Apa abraham ishak da yakib itu bukan manusia yang berakal lalu apa batu?

Anonim mengatakan...

Sesungguhnya benar Allah akan memberi petunjuk pada orang yang dikehendakinya dan akan menyesatkan orang yang dikehehndakinya pula. Sama saja bagi kita memberitahunya maupun tidak. Karena Allah telah mengunci hari mereka.
Walaupun bukti nyata didepan mata orang kafir laknatullah masih saja mengelak

Anonim mengatakan...

Coba sebutkan contoh kebohongannya?. Jangan jangan kamh lagi yang cuma ngada ngada hayoooo. Mati kutu ya? Gak punya bukti ah dasar bicara cuma pake opini gak pake fakta. Balitapun punya opini lho!

Anonim mengatakan...

Limbat noh juga bisa. Semua dengan izin Allah.
Jadi udah ada belom kristia suci yang kebal ular? Belom ya, oh barangkali memang dibohongin doang, Cape deh lho nunggu bisa ular kering, buat buktiin iman lho. Lol

Anonim mengatakan...

Nabi muhammad tidak pernah berbohong everybody know that bahkan penulis barat micheal h hart mengakuinya baca noh buku orang barat noh.
Nabi Muhammad sebelum datangnya wahyu dan perintah untuk dakwah beliau seagama dengan nabi ibrahiim yang menganggap Allah sebagai tuhan bukan berhala seperti Kafir2 dan nabi tidak pernah menyembah berhala.

Dan jesus itu menyembah Allah bagaimana bisa kalian malah menyembah jesus dasar aneh. Maksudnya nyembah kayu melinjo salib

Anonim mengatakan...

Limbat noh juga bisa. Semua dengan izin Allah.
Jadi udah ada belom kristia suci yang kebal ular? Belom ya, oh barangkali memang dibohongin doang, Cape deh lho nunggu bisa ular kering, buat buktiin iman lho. Lol

Anonim mengatakan...

Coba sebutkan contoh kebohongannya?. Jangan jangan kamh lagi yang cuma ngada ngada hayoooo. Mati kutu ya? Gak punya bukti ah dasar bicara cuma pake opini gak pake fakta. Balitapun punya opini lho!

Anonim mengatakan...

Perkataan bahwa Rasulullah saw diperbolehkan untuk menggauli wanita mana saja adalah perkataan buruk, dusta dan tidak berdasar yang biasa dikatakan oleh para pendengki syariat Allah dan Rasul-Nya.

Kemudian perkataan ‘termasuk istri yang sudah diceraikan’ barangkali yang dimaksudkan oleh misionaris itu adalah pernikahan Rasulullah saw dengan Zainab binti Jahsy. Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya Zainab adalah istri dari Zaid bin Haritsah sehingga terkadang dia dipanggil dengan Zaid bin Muhammad dan sesungguhnya pernikahan Rasulullah saw dengan Zainab binti Jahsy—setelah diceraikan oleh Zaid—mengandung berbagai hikmah tasyri’iyah (perundang-undangan syariah) yaitu : membatalkan kebiasaan pengangkatan anak yang banyak tersebar luas dikalangan masyarakat jahiliyah.

Zaid mendatangi Nabi saw dengan mengeluhkan istrinya, Zainab. Dan sesungguhnya Allah swt telah memberitahu kepada Nabi-Nya bahwa Zaid akan menceraikannya lalu Nabi saw yang akan menikahinya. Kemudian Rasulullah saw menolaknya dengan mengatakan : “أمسك عليك زوجك واتق الله” (“Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah” (QS. Al Ahzab : 37)

Kemudian tatkala terjadi perpecahan antara Zainab dan Zaid yang kemudian dinikahi oleh Nabi saw dikarenakan hikmah tasyri’iyah yaitu membatalkan kebiasaan pengangkatan anak. (Markaz al Fatwa no. 1570)

Sebagaimana diketahui bahwa kebiasaan yang berlaku pada bangsa Arab didalam adopsi (tabanni) ini adalah mereka menyamakan anak angkat dengan anak-anak kandung mereka didalam warisan dan pernikahan atau menasabkan anak-anak angkat itu kepada mereka, seperti pemanggilan masyarakat Quraisy terhadap Zaid dengan Zaid bin Muhammad.

Adapun permasalahan kedua tentang ‘dihalalkan’ anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapaknya, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapaknya, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibunya dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibunya sebagaimana disebutkan didalam surat al Ahzab ayat 50 :

وَمَا مَلَكَتْ يَمِينُكَ مِمَّا أَفَاء اللَّهُ عَلَيْكَ وَبَنَاتِ عَمِّكَ وَبَنَاتِ عَمَّاتِكَ وَبَنَاتِ خَالِكَ وَبَنَاتِ خَالَاتِكَ اللَّاتِي هَاجَرْنَ مَعَكَ

Artinya : “Dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu” (QS. Al Ahzab : 50)

Ibnu Katsir mengatakan bahwa ini merupakan sikap moderat dan tengah-tengah yang jauh dari peremehan dan berlebih-lebihan. Sesungguhnya seorang Nasrani tidaklah dibolehkan menikahi seorang wanita kecuali jika jarak antara laki-laki dan wanita itu dipisahkan dengan tujuh orang kakek atau lebih. Sedangkan didalam agama Yahudi maka dibolehkan seorang laki-lakinya menikahi anak perempuan dari saudara laki-laki kandungnya dan anak perempuan dari saudara perempuan kandungnya.

Kemudian datanglah syariat (islam) yang sempurna dan suci ini menghancurkan sikap berlebih-lebihan orang-orang Nasrani dengan membolehkan menikahi anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapaknya, anak perempuan dari saudara perempuan bapaknya, anak perempuan dari saudara laki-laki ibunya dan anak perempuan dari saudara perempuan ibunya.

Syariat ini juga mengharamkan apa yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi yang membolehkan menikahi anak perempuan dari saudara laki-laki kandungnya dan anak perempuan dari saudara perempuan kandungnya dan sungguh ini adalah perbutan buruk dan megerikan

Anonim mengatakan...

Ngerti kaga luh ah orang kafir mana ngerti hatinya udah dikunci akan kebenaran ck ck ck

Unknown mengatakan...

ga usah ngejelek2 in agama orng deh... kan itu sdh hak tiap masing masing orng memeluk agama yg di percaya nya." ah kalian ga pernah sekolah nih, bisa nya komen ajh. ga bisa bikin jalan keluar "... hha becanda. lucu kalau ngliat komen2 an dri awal smpe akhir. debatnya mempertahanin kepercayaan sendiri, ngejelekin agama orng lain... percuma kalian punya agama tapi ga di teladanin. nympahin orng msk neraka, ngejek nabi orng, ngejek Tuhan orng, . .
tunjukin kalo kalian semua punya agama yg menjadi teladan yg BAIK bg byak orng, JANGAN NGEJEK/nyindir orng lain.
kutipan kata2 saya yg terahir ya tolong di ingat dan trus dikenang. " Agama itu bukan sekedar keyakinan/kepercayaan, tapi merupakan suatu gambaran diri oeng tersebut contoh islam kristen katik hindu budha semua baik mengajarkan, tapi yg bnyak manusianya yg kebanyakan ga baik, salah menyalah gunakan kata AGAMA" tks. sekian dan trima kasih. smoga bermanfaat. salam damai . Tuhan Yesus Memberkati.

Unknown mengatakan...

@ netter..al quran ide pewahyuannya berasal dari Aisah trus om mamad minta ama Allah trus Allah suruh jibril nyampein ke om mamad nih buktinya...!!!
..Aisyah
Suatu kali, Aisyah, istri yang dimanjakan oleh Muhammad, berkata: “Aku bersama dengan Utusan Allah ketika sebuah penyerangan sedang berlangsung. Ia seperti biasa melakukan hubungan intim denganku, setiap malam. Tetapi ketika pagi hari tiba, ia tidak menemukan air untuk mencuci untuk sembahyang. Aku berkata kepadanya, ‘Muhammad, bukankah kita terbuat dari pasir?’ Dan ia menjawab, ‘Ya, benar.’ Aku berkata, ‘Kalau begitu, mengapa bingung, engkau dan orang-orangmu membutuhkan air namun tidak menemukannya, sedangkan pasir selalu ada di sana. Gunakan saja pasir.’”

Seperti biasa, “jibril”-nya Muhammad turunkan ayat dengan segera20 yang mengijinkan penggunaan pasir (dalam bahasa Arab disebut, Al-Tayammum) sebagai persiapan untuk bersembahyang, sebagai pengganti air.21 Bagaimana pasir bisa membersihkan orang-orang yang akan bersembahyang, bukankah malahan akan menambah kotor? Bagaimana ucapan manusia (Aisyah sehabis sanggama) bisa bernilai wahyu dalam Qur’an?

lalau sekarang bila muslim habis sanggam--a-- trus cuci pakai +pasir+ giman gitu..bertobatlah..

Unknown mengatakan...

Sotoy lu !!!!!

Unknown mengatakan...

Kau bilang Allah tidak berdaya apa2. Mudahan Allah menunjukkan kebesaran nya kepada kamu, dan insya'allah suatu Azab yang akan Allah berikan kpd mu. Nauzubillahiminzaliq. Allahu akbar

Unknown mengatakan...

Kau bilang Allah tidak berdaya apa2. Mudahan Allah menunjukkan kebesaran nya kepada kamu, dan insya'allah suatu Azab yang akan Allah berikan kpd mu. Nauzubillahiminzaliq. Allahu akbar

Unknown mengatakan...

Astagfirullah...fokus ibadah,kita hidup hanya semata mata untuk beribadah kepadaNya...jika ada ummat lain yg menghina Al Qur'an...Allah Swt akan menyadarkan dan membuktikan bhwa ayat2 yg térkndung didalamnya adalah benar...Semoga kita berada dlm lindunganNya.

Anonim mengatakan...

Farah, kalian itu agama budak. Jadi kalian itu budak. Siapa aloh? Dewa bulan yah? Makanya masjid pake bulan bintang di kubahnya. Cih, tuhan palsu...

Anonim mengatakan...

Nah, goblok muncul. Kitab2 dlm AlKitab merupakan kumpulan perkamen-perkamen. Kamu mau ngumpulin sekian banyak perkamen tanpa tercecer? Tanpa ada yg rusak? Goblok skali kau. Fanatik sempit pantas indonesia tidak pernah maju. Agamamu selamanya membawa kehancuran ciptaan Tuhan. Cptlah itu si muhamad udah nunggu di dasar neraka.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Apakah kalian (orang-orang yang membenci islam) pernah berpikir kalau sekarang banyak ilmuan yang membuktikan kebenaran al-quran ini. Tetapi kenapa kalian masih saja meragukan kebenaran-kebenaran yang ada didalam al-quran. Coba dipikirkan lagi... Jangan asal nulis atau ngomong tentang kebohongan-kebohongan al quran. Sudahlah.... Sesungguhnya kami (orang islam) akan membuktikan kebenaran tentang agama islam pada saat munculnya imam mahdi nanti !!!

cinta damai mengatakan...

Semoga anda di selamatkan oleh
allah s.w.t

Unknown mengatakan...

Itu orang membahas kitab agama lain agamanya sendiri kitab nya belum tentu di buka...

Unknown mengatakan...

Itu orang membahas kitab agama lain agamanya sendiri kitab nya belum tentu di buka...

Adrian's mengatakan...

Ilmuan dari Amerika, Jepang, Jerman yg bergelar Prof, Dr, banyak yg mengakui kebenaran Al Quran dari hasil penelitian bertahun tahun. Dan tidak sedikit yg menjadi beriman. Masa gw harus percaya sama penelitian lo yg baru pagi tadi, siapa lo? Sarjana aja belum tentu. Cape man,...

Unknown mengatakan...

sains dlm kitab ente terlalu dangkal bro, anak kecil juga tahu.

Unknown mengatakan...

Al quran hanya buku yang isinya disalin dari kitab non muslim dan isinya pun lebih menjelaskan pernyataan si muhammad gak jelas

Unknown mengatakan...

Al quran hanya buku yang isinya disalin dari kitab non muslim dan isinya pun lebih menjelaskan pernyataan si muhammad gak jelas

Unknown mengatakan...

Al quran hanya buku yang isinya disalin dari kitab non muslim dan isinya pun lebih menjelaskan pernyataan si muhammad gak jelas dan jika al quran turun langsung dari allah SWT KENAPA HARUS SERUPA DENGAN ISI DARI ALKITAB???????????

Unknown mengatakan...

Kamu udah jujur BODOH, Baguslah, Al quran hanya buku yang isinya disalin dari kitab non muslim dan isinya pun lebih menjelaskan pernyataan si muhammad gak jelas dan jika al quran turun langsung dari allah SWT KENAPA HARUS SERUPA DENGAN ISI DARI ALKITAB???????????

Unknown mengatakan...

PERCUMA KAMU HAFAL SEMUA ISI AL-QUEAN BUSUKMU TUH JIKA KELAKUANMU KAYAK ANJING, MUDAH MARAH EMOSI PENDENDAM DAN MAU MATILAN ORANG DASAR TERORIS, SAYA SEDIH LIHAT ISLAM PENGIKUTNYA KAYAK TERBELENGGU OLEH JERATAN TALI PANAS YANG MEMBUAT PENGIKUTNYA GELISAH GAK KARUAN, Banyak Peneliti Arab Mengakui Bahwa Al quran hanya buku yang isinya disalin dari kitab non muslim dan isinya pun lebih menjelaskan pernyataan si muhammad gak jelas dan jika al quran turun langsung dari allah SWT KENAPA HARUS SERUPA DENGAN ISI DARI ALKITAB???????????

Unknown mengatakan...

PERCUMA KAMU HAFAL SEMUA ISI AL-QURAN BUSUKMU TUH JIKA KELAKUANMU KAYAK ANJING, MUDAH MARAH EMOSI PENDENDAM DAN MAU MATIKAN ORANG DASAR TERORIS, SAYA SEDIH LIHAT ISLAM PENGIKUTNYA KAYAK TERBELENGGU OLEH JERATAN TALI PANAS YANG MEMBUAT PENGIKUTNYA GELISAH GAK KARUAN, Banyak Peneliti Arab Mengakui Bahwa Al quran hanya buku yang isinya disalin dari kitab non muslim dan isinya pun lebih menjelaskan pernyataan si muhammad gak jelas dan jika al quran turun langsung dari allah SWT KENAPA HARUS SERUPA DENGAN ISI DARI ALKITAB?????????

Fachrul GT mengatakan...

Semoga aja Allah Mengampuni Dosa mu
Al quran Tetap Dari Allah!

Anonim mengatakan...

Kl kt mau lihat kitab mana yg paling benar kita bisa bandingkan berdasarkan kenyataan fakta dan logika yang ada didepan mata kita,, sekarang dari
cara membacanya, kitab mana yang paling enak didengar saat orang membacanya, terus kitab mana yang bisa dihafal manusia seluruh isinya,, saya rasa anda bisa langsung melihat jawabannya, asal dengan hati terbuka, bukan dengan nafsu anda.

Hafis Tibyani mengatakan...

Semoga Allah memberikan hidayah kepada orang sepertimu,yang menjelek-jelekkan Al Qur'an..

Hafis Tibyani mengatakan...

Anda mendapatkan dasar dari mana? Hadits yang diriwayatkan oleh siapa? Nomer berapa? Atau Al Qur'an surat apa ,ayat berapa?

Hafis Tibyani mengatakan...

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللهُ وَاللهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ {54} إِذْ قَالَ اللهُ يَاعِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَىَّمَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ {55}

“ Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya. (Ingatlah), ketika Allah berfirman:”Hai ‘Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.” (QS. Ali ‘Imraan: 55)

Dia juga berfirman:

فَبِمَا نَقْضِهِم مِّيثَاقَهُمْ وَكُفْرِهِمْ بِئَايَاتِ اللهِ وَقَتْلِهِمُ اْلأَنْبِيَآءَ بِغَيْرِ حَقٍّ وَقَوْلِهِمْ قُلُوبُنَا غُلْفُُ بَلْ طَبَعَ اللهُ عَلَيْهَا بِكُفْرِهِمْ فَلاَيُؤْمِنُونَ إِلاَّ قَلِيلاً {155} وَبِكُفْرِهِمْ وَقَوْلِهِمْ عَلَى مَرْيَمَ بُهْتَانًا عَظِيمًا {156} وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَىابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِن شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِّنْهُ مَالَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلاَّ اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَاقَتَلُوهُ يَقِينًا {157} بَل رَّفَعَهُ اللهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللهُ عَزِيزًا حَكِيمًا {158} وَإِن مِّنْ أَهْلِ الْكِتَابِ إِلاَّلَيُؤْمِنَنَّ بِهِ قَبْلَ مَوْتِهِ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكُونُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا {159}

“Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan:”Hati kami tertutup”. Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina), dan karena ucapan mereka:”Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An-Nisaa’: 155-159)

Allah Subhanahu wa Ta’ala mengabarkan bahwasanya Dia mengangkatnya (‘Isa ‘alaihissalam) ke langit setelah Dia me-wafat-kannya (me-wafat-kannya: Menyempurnakan apa yang telah Dia tetapkan untuknya berupa masa tinggalnya bersama kaumnya) dengan cara menidurkannya, berdasarkan pendapat yang shahih (benar) yang dapat dipastikan kebenarannya, dan Dia menyelamatkannya dari orang-orang yang hendak menyakitinya dari kalangan orang-orang Yahudi yang mereka telah mengadukannya ke sebagian raja-raja Kafir di zaman itu.

Bedez mengatakan...

Satunya baca buku SEJARAH dan yang lainnya baca buku GEOGRAFI eh yang dijadikan ulangan MATEMATIKA.
""Kebenaran adalah selembar cermin di tangan Tuhan; jatuh dan pecah berkeping-keping. Setiap orang memungut kepingan itu,
memperhatikannya, lalu berpikir telah memiliki kebenaran secara utuh." - Rumi

Unknown mengatakan...

Al-quran itu penyempurna dari kitab2 terdahulu jadi anda jngan sembarangan buat artikel ,apa sih pendidikan anda S1 S2 S3 atau pernah belajar ke ke luar negri seperti mesir dan lain2 nya yang khusus mendalami Al-quran ? sehingga anda bisa membuat artikel seperti itu, tolong jika anda bodoh diam saja jika anda pintar gunakan ke hal yang baik, orang bodoh ingin terlihat pintar ya sperti ini ngomong nya ngawur kitab sendiri saja ga faham mau bahas Kitab suci orang lain !

Anonim mengatakan...

Loe pakai logika apa ttg kebenaran?
Klw hanya enak didengar, mendingan loe dengar lagu aja..

Para dukun maupun penyihir selalu punya sebuah kitab panduan, dan rata2 mereka di wajibkan utk menghafal isi kitab tersebut..apa krn bisa menghafal semua mantra itu maka kitab mereka loe katakan sbg kitab yg benar????

Amin mengatakan...

Dikarnakan alquran pelengkap semua kitab allah

Anonim mengatakan...

maaf, bisa saya katakan bahwa anda itu koplak jiwa..
saya ingin bertanya tentang sebutkan apa saja kitab yang anda miliki?
apa itu NAMA BAPA PUTRA dan ROH KUDUS?
jika yesus adalah tuhan mengapa ia dibunuh dengan cara disalib, sedang ia menurut anda adalah tuhan?

Unknown mengatakan...

Kitab mana yang mampu menjelaskan masa lalu, masa sekarang dan masa akan datang kecuali al-qur'an, dan semua yg tertulis di al-qur'an terbukti benar. Jika ada kitab lain tunjukkan mana buktinya.apa yang ditulis diatas hanya pendapat penulis tidak ada bukti yang bisa membenarkannya dan banyak ayat yg ditulis penulis banyak yang dipotong-potong, bahasa indonesia aja kalau kelimatnya dipotong artinya bisa beda.

Salman mengatakan...

Alquran menjelasakan semua yang ada di muka bumi,sampai semua ilmu pengetahuan ada di alquran dan terjaga keasliannya tidak seperti Injil kitab semu,kitab yang tidak ada artinya,tuhan kok ada tiga,kitab kok ngejelasin payudara wanita

Ahmad fahrizal mengatakan...

gak usah berdebat ayat ini udah jelas,

“Dan orang-orang kafir berkata: "Al Qur'an ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan oleh Muhammad, dan dia dibantu oleh kaum yang lain"; maka sesungguhnya mereka telah berbuat suatu kelaliman dan dusta yang besar.”
(Q.S Al Furqaan 25:4)

alquran adalah kebenaran bagi orang orang beriman

Unknown mengatakan...

Allah telah berfirman: janganlah kalian menghina agama orang lain, Jika kalian menghina mereka, maka dia akan menghina agamamu, berarti dia menghinaku
BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMA!!
Salam damai Bhineka tunggal Ika,, jika ada kesalahan mohon dimaafkan,

Unknown mengatakan...

Isi Alkitab lebih lengkap dr semua kitab. Mulai dr peciptaan langit & bumi, tentang semua kehidupan manusia hingga akhir zaman. tdk salah jika anda mencoba utk membaca Alkitab. jika anda belum jg percaya mungkin Tuhan akan memberikan mujizat, dan itu nyata dlm kehidupan saya.

Unknown mengatakan...

Dlm alquran Yesus (Isa) diakui kebenaran-Nya berarti Yesus adalah Teladan yg Benar. (sebelumnya sorry) nabi muhammad memiliki banyak istri, apakah itu patut sebagai teladan? jwb: tidak. sama saja menyakiti hati para wanita, bukan itu yg dikejar2 di dunia ini. sementara di alquran nabi muhammad utusan allah kalian.
Kalau di Alkitab dikatakan, Kasihilah istrimu! (bukan istri-istrimu).

Berfikirlah lebih luas..

Unknown mengatakan...

"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?" (Al Qur'an, 21:30)
=> yg dimaksud kita itu siapa? kata kalian Tuhan cuman satu. coba jelaskan!
Alkitab sudah ada, 600thn kemudian muncul agama islam, karna isi ayatnya hampir mirip di Kitab Kejadian.

"Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui." (Al Qur'an, 36:38)
=> coba bandingkan berjalan, terbang, melayang, berputar apakah sama? jwb: tidak.
sementara bumi yg bergerak atau berotasi(berputar pada porosnya)

memang di Alkitab tidak dikatakan sprt itu krna tujuan Tuhan mengutus Yesus dan lahir di dunia adlh sbg penebus dosa, sbg juruselamat krna sdh banyak manusia yg pintar sehingga jatuh ke dlm dosa.

Unknown mengatakan...

Intinya Alkitab duluan ada, 600thn kemudian barulah muncul agama islam. bisa saja mencontoh dr Alkitab. sehingga menentang Alkitab.
isi Alkitab itu benar adanya...
seperti kedatangan Yesus Kristus (Isa) kedua kali utk menghakimi manusia..

Unknown mengatakan...

Akan tetapi saya ragu dgn apa yg anda katakan klo anda org kristen saya mau tanya knp dlm bible byk kontradiksi dan ayatnya adalah karangan manusia terbukti dgn adanya kontradiksi dan revisi yg mnunjukan klo bible adalah buatan mnusia. Hadis nabi dan ayat al quran byk terbukti bnarnya dan justru yg mmbuktikan dari kalangan klian sendiri
Tetapi stlh saya BENARKAN alkitab berkali2 hasilnya sama gaje mmbingungkan ngga LOGIS dan hoax tolong jlasin
1tawarikh 21:1 vs 2samuel 24:1
Tuhan dan setan adalah satu

Edo mengatakan...

Yang nulis blog ini sudah memesan tiketnya ke neraka.. Segera bertobat ya.. Mulailah dengan menghapus blog yang gak bertanggung jawab. Miskin data.. Sampah ini..

Edo mengatakan...

Yang nulis blog ini sudah memesan tiketnya ke neraka.. Segera bertobat ya.. Mulailah dengan menghapus blog yang gak bertanggung jawab. Miskin data.. Sampah ini..

din mengatakan...

tulisan orang yang sesat ..tidak kenal siapa nabi muhammad sebenarnya.. .dah terang dan nyata anak kunci syurga adalah la ilaha ilallah muhammad rasulallah

din mengatakan...

tulisan orang yang sesat ..tidak kenal siapa nabi muhammad sebenarnya.. .dah terang dan nyata anak kunci syurga adalah la ilaha ilallah muhammad rasulallah

Sh winongo mengatakan...

La'natullah kalian yg telah menghina melecehkan AlQur'an

Aamiin

naufal mengatakan...

Ribut lu di jakarta sendiri. Jangan rame-rame. Dasar pengecut pembuat blog Kristen bin telanjang kayak orang gila

Anonim mengatakan...

Yang jadi pertanyaan apakah Alkitab Injil mengklaim kitab yang turun dari langit? Atau hanya ucapan Tuhan berdasarkan saksi saksi yang menuliskan??

@Farah : Hmmm Bapa segala dusta pun punya otoritas menyesatkan sesiapa yang ia kehendaki.

Unknown mengatakan...

Di injil pun Tuhan Yesus bersabda bahwa Ia selaku utusan,Guru dan Tuhan.


Karena manusia tidak dapat langsung menuju jalan surga Bapa tanpa melalui Putra.

Unknown mengatakan...

Ingat bukan hanya mati tapi juga dibangkitkan pada hari ke 3.

Bagaimana dapat "hidayah" sedangkan umat agama kalian masih hobi membunuh sesama manusia dan saling mengkafirkan sesama muslim?

noname mengatakan...

90% pengetahuan dan peradaban musnah setelah munculnya islam

Unknown mengatakan...

Dasar bodoh...alquran itu isinya Firman tuhan, sabda Rasul, kesaksian malaikat, dll....jd apa yg salah??...

Kalo,dlm alquran tertulis "Dan katakanlah (Muhammamad),...." maknanya, ada zat lain yg memiliki kuasa utk memerintahkan Rasulullah....

Bagi yg yakin aja lho..

Unknown mengatakan...

ANDA BENAR 100 UNTUK ANDA ...

rorokei16 mengatakan...

“Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak. Mereka tidak akan beriman” (2:6).

Jadi yauda,diemin aja,itu lebih baik.

Anonim mengatakan...

Sebenarnya paling mudah analisa jika membandingkan ayat utama salah satu kitab dg ritual umum penganutnya. Pikirkan dalam2, bagaimana cara terbaik tiap2 agama dalam menyembah Tuhan yang gaib, dan perbedaannya dalam menyembah berhala.
Dan ayat yang paling utama adalah kalimat syahadat/tauhid ttg kewajiban nyembah sampai nungging, disertai ikrar saksi palsu (nggak pernah nyaksiin) tentang utusan.
Hal ini lebih jelas lagi seandainya mau memperhatikan kebiasaan ajaran pendahulunya dalam menyembah Tuhan yang gaib tanpa ada ritual gerakan berhala yang dipaksakan, karena di jaman Musa Tuhan memberikan panduan moral secara umum, yaitu 10 hukum yang ditulis langsung pada batu, dan disalin ulang pada Taurat sbg dasar penulisan keseluruhan Taurat, makanya kemudian disebut hukum Taurat.
Salah satu isi 10 hukum Taurat adalah larangan menyembah sembarangan, kebalikan dari syahadat. Perhatikan satu kalimat hukum Taurat berikut,
"Jangan ada ilah lain di hadapanKu"
diperkuat lagi dengan kalimat lain,
"Jangan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan"
Perhatikan juga perbedaan kerangka kitab dan cara membacanya, mana yang lebih mirip bacaan mantera dibandingkan firman Tuhan sbg panduan hidup.
Semoga penjelasan ini bisa mencerahkan dan membuat sadar bagi yang masih memiliki sedikit nalar kemanusiaan saja, dan belum terbiasa dg demo2 intimidasi

Unknown mengatakan...

Kalo dipikir pikir emang bener juga karna banyak sekali ayat ayat atau surat surat di Iuran yang seolah olah itu bukanlah ayat yang berasal dari Allah misalnya waktu muhammad nabi kita yang mulia itu mau memperistri zainab yaitu istri anak angkatnya said kok Allah secara khusus menurunin ayat yang mendukung hasrat muhammad untuk menikahi istri anak angkatnya tersebut. Lalu ketika Dia mau memperistri budak dari istrinya syafiah Allah kembali berkonpirasi untuk mendukung beliau . .Supaya jangan ada keberatan bagi kaum mukmin untuk sang nabi menikahibudaknyakembali . Begitupun ketika muhammad ingon menikahi anak dibawah umur yaitu Siti Aisyah kembali lagi Allah berkonspirasi dengan jibril menuruni ayat supaya beliau bisa memperistri Aisyah.

Unknown mengatakan...

Kalo dipikir pikir emang bener juga karna banyak sekali ayat ayat atau surat surat di Iuran yang seolah olah itu bukanlah ayat yang berasal dari Allah misalnya waktu muhammad nabi kita yang mulia itu mau memperistri zainab yaitu istri anak angkatnya said kok Allah secara khusus menurunin ayat yang mendukung hasrat muhammad untuk menikahi istri anak angkatnya tersebut. Lalu ketika Dia mau memperistri budak dari istrinya syafiah Allah kembali berkonpirasi untuk mendukung beliau . .Supaya jangan ada keberatan bagi kaum mukmin untuk sang nabi menikahibudaknyakembali . Begitupun ketika muhammad ingon menikahi anak dibawah umur yaitu Siti Aisyah kembali lagi Allah berkonspirasi dengan jibril menuruni ayat supaya beliau bisa memperistri Aisyah.

ALFAN mengatakan...

saya berharap suadara kita yg tidak seakidah dengan kita, semoga mendapatkan hidayah dari apa yg ia benci dengan Al-Qur'an

Unknown mengatakan...

Itu dia yang harus di garis bawahi kok lau muhammat mau nikahi prempuan yang dia mau slalu di wahyukan ktax

Unknown mengatakan...

Pada akhirx kita smua akan mnhadap sama sang pencipta kita jadi nikmati aja hidup ini dngan rasa damai...

Abdullah mengatakan...

Buktikan Bro, kalau Al Qur'an buatan Muhammad SAW. Katamu gampang tiru Al Qur'an, tapi takut hadiahnya hukuman mati ?
Tidak Bro, ana yg gantinya bila bro takut mati mah.
Asal Bro benar-benar mampu buat surat seperti Al Qur'an, ga usah banyak-banyak cukup satu surat saja, kata Al Qur'an juga.
Ana yakin ente Bro bakal jadi bahan tertawaan manusia sejagat dan sepanjang zaman.

Abdullah mengatakan...

Admin ga becus kerja, masa ana yg komen malah dikirim ke email ana ?

Anonim mengatakan...

Ilmuwan banyak yang masuk Islam karena riset ilmiah bukan mengada ada cerita palsu

Posting Komentar