TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

who me AND Who I AM


JUDUL UTAMA => who me AND Who I AM (JIKA ADA JUDUL BUKU SPT INI TOLONG KASIH MASUKAN...AGAR SAYA GANTI JUDUL)....

BEDA TULISAN INI DAN TULISAN para hamba Tuhan terkenal....semua buku mereka pasti dapat terselesaikan dan di Publish....kiranya tulisan ini tidak akan di Publish via media cetak....tetapi sekiranya tulisan ini dapat menambah pengenalan kita akan Tuhan....en jika ada komentar yang membangun silahkan tulis saja.....tar KRITIK yang membangun tidak saya hapus....tetapi hujatan dari agama sebrang pasti saya hapus.....

Chapter 1
CIPTAAN BARU
(New Creation)

2Kor. 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah CIPTAAN BARU: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang BARU sudah datang.

SEPINTAS LALU JIKA KITA BACA TULISAN ITU TERLIHAT SEOLAH TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA BARU….TETAPI TIDAK DEMIKIAN YANG DIMAKSUD….KARENA JIKA DEMIKIAN BERARTI TUHAN AKAN DIKATAKAN PERNAH GAGAL DALAM MELAKUKAN SESUATU….

BACA JUGA PERNYATAAN TUHAN YESUS...KEPADA NIKODEMUS...

YOH 3:3-8
3:3 Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah." 

3:4 Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?" 

3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. 

3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. 

3:7 Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. 

3:8 Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh." 


SAYA PERNAH MENCOBA BERTANYA KEPADA TUHAN….BUKAN MERAGUKAN TUHAN…TETAPI INGIN MENGENAL DIA….
  • JIKA DUNIA INI DICIPTAKAN ULANG…..APAKAH YANG AKAN TERJADI KELAK ITU BERBEDA DENGAN YANG ADA SEKARANG???TUHAN BERKATA TERJADI SEPERTI SEKARANG(Sebab segala sesuatu belum terjadi telah tertulis dalam kitab-Nya=>Mzm 139:16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.)….KRN TUHAN TIDAK PERNAH GAGAL DALAM APA YANG IA KERJAKAN….(JANGAN PERNAH TERLINTAS ALLAH ITU PERNAH GAGAL…ITU KATA-NYA=> Ayb. 42:2"Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.)=>SEMUA YANG KITA ALAMI….UNTUK MENYATAKAN MAHA KASIH-NYA TUHAN…KRN TIDAK ADA KASIH YANG LEBIH BESAR DARI PENGORBANAN NYAWA…..=>YOH 15:13=>Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. =>ALLAH MAHA KASIH…MAKA ALLAH MENYATAKAN LEWAT PENGORBANAN DIRI-NYA….

YEH 14:23 =>…. Kamu(MANUSIA) AKAN mengetahui bahwa BUKAN TANPA ALASAN Kuperbuat segala sesuatu yang Kuperbuat….=> YER 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaiturancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

SETELAH TUHAN SELESAI MENCIPTAKAN DUNIA INI….TUHAN SENDIRI BERKATA….

KEJADIAN 1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik(AMAT BAIK/SEMPURNA). Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
SEGALA YANG IA(Tuhan) JADIKAN ITU AMAT BAIK =>SEMPURNA ADANYA….TETAPI APA YANG AMAT BAIK ITU DIRUSAK OLEH IBLIS…..DENGAN MENANAMKAN BENIH PEMBERONTAKAN DALAM DIRI MANUSIA=>SALAH SATU CIPTAAN ALLAH YANG SECITRA/SERUPA DENGAN ALLAH(KEJADIAN 1:26-27;KEJADIAN 3:22)….

MENGAPA DEMIKIAN??KARENA IBLIS IRI KEPADA MANUSIA YANG SEMPURNA…YANG SERUPA DENGAN GAMBAR DAN RUPA ALLAH…SEHINGGA DITANAMLAH BENIH PEMBERONTAKAN ITU….

AWALNYA MANUSIA DAN ALLAH HIDUP HARMONIS DAN SELALU BERSAMA….

KEJADIAN 2:19 Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk  MELIHAT(MENGAMAT-AMATI) , bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu.

TUHAN MENGAMAT-AMATI MANUSIA MEMBERI NAMA CIPTAAN-NYA…=> KEJADIAN 2:19 ….Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk MELIHAT(MENGAMAT-AMATI), bagaimana ia(MANUSIA) menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu. =>TUHAN MENGENANG BAGAIMANA MANUSIA ITU MENAMAI CIPTAAN-NYA…

BERULANG KALI ALLAH MENGAMAT-AMATI MANUSIA....

Ezr. 5:5 Tetapi mata Allah MENGAMAT-AMATI para tua-tua orang Yahudi....

DAN DIA SELALU MENGAMAT-AMATI MANUSIA YANG SANGAT DICINTAI-NYA...

Mzm. 11:4 TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya MENGAMAT-AMATI, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia.

KARENA TERLALU CINTA-NYA KEPADA MANUSIA MAKA...

Yer. 16:17 Sebab Aku MENGAMAT-AMATI segala tingkah langkah mereka; semuanya itu tidak tersembunyi dari pandangan-Ku, dan kesalahan merekapun tidak terlindung di depan mata-Ku. =>SEGALA TINGKAH LANGKAH MANUSIA TIDAK TERSEMBUNYI DIHADAPAN-NYA....

Maka dari itu...Ia mengenal betul siapakah manusia...

2Tim. 2:19...."Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya"....


Dan Allah selalu ingin mengenal manusia...


1Kor. 8:3 Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia DIKENAL OLEH ALLAH.


Ia tahu siapakah manusia....


Wahyu 3:8b.... Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.....

DAN....

Kis. 15:8 Dan Allah, yang mengenal hati manusia....=>ALLAH MENGENAL TEPAT HATI MANUSIA....

SETIAP SAAT TUHAN BERHASRAT UNTUK DEKAT DENGAN MANUSIA…BACA Mzm. 25:14 TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia….=>JIKA ANDA BACA KISAH KEJADIAN 3:1-…. SECARA LENGKAP JELAS SEKALI ADAM DAN HAWA ORANG YANG TAKUT AKAN TUHAN…TETAPI KARENA SEDIKIT PENGETAHUANNYA AKAN FIRMAN…SHG MENERIMA FIRMAN YANG DIPUTAR BALIKKAN OLEH ULAR…MENDATANGKAN HUKUMAN ATAS DIRI MEREKA….(UMAT-KU BINASA KARENA APA??=>HOS 4:6. Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah;)

KEJADIAN 3:8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.=>TUHAN MENGHAMPIRI MANUSIA SAAT ITU…KRN MANUSIA SAAT ITU HIDUP DIHADAPAN ALLAH….DAN IA BERHASRAT UNTUK MENGHAMPIRI MANUSIA CIPTAAN YANG SERUPA DAN SEGAMBAR DENGAN ALLAH…..IA TIDAK PERNAH MENGHAMPIRI HEWAN ATAU TUMBUHAN…TETAPI YANG IA HAMPIRI ADALAH MANUSIA YANG SANGAT IA KASIHI…..

BAHKAN SAAT MANUSIA JATUH DALAM DOSA….IA TIDAK MENGUCAPKAN TERKUTUKLAH MANUSIA…..TIDAK ADA 1 KATAPUN DARI TUHAN MENGATAKAN TERKUTUKLAH MANUSIA…KRN SAYANG DAN CINTANYA YANG BEGITU BESAR KEPADA MANUSIA…DAN IA TIDAK MUNGKIN MENGUTUKI ROH ALLAH YANG ADA DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA(BACA KEJADIAN 6:3=>ROH ALLAH PERNAH ADA DALAM DIRI MANUSIA;KONFIRM YES 63:11).

SIAPAKAH YANG DIKUTUK ALLAH PADA KITAB KEJADIAN 3?ULAR….DAN TUHAN MENGUTUK POHON ARA SAAT TUHAN YESUS ADA DIDUNIA….ADA 2 CIPTAAN YANG DIKUTUK OLEH ALLAH =>HEWAN DAN TUMBUHAN…TETAPI IA TIDAK PERNAH BERHASRAT MENGUTUK MANUSIA…MARI KITA LIHAT….

TUHAN BERFIRMAN KEPADA ULAR => TERKUTUKLAH ENGKAU(ULAR)….
KEJADIAN 3:14. Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, TERKUTUKLAH ENGKAU(ULAR) di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

TUHAN BERFIRMAN KEPADA HAWA =>
KEJADIAN 3:16. Firman-Nya kepada perempuan itu: "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu." =>ADAKAH KATA TERKUTUKLAH ENGKAU HAWA??TENTU TIDAK ADA…KRN TIDAK MUNGKIN ALLAH MENGUTUKI MANUSIA YANG PADA WAKTU ITU MEMILIKI ROH ALLAH….KRN JIKA DEMIKIAN IA AKAN MENGUTUK DIRI-NYA SENDIRI…..SELAMA MANUSIA MEMILIKI ROH ALLAH DIDALAM DIRINYA….TUHAN TIDAK AKAN PERNAH MENGUTUKI MANUSIA TERSEBUT….TETAPI HUKUMAN MASIH BERLAKU…KARENA IA MENGHUKUM YANG DIAKUI-NYA SEBAGAI ANAK(IBRANI 12:6)…KEJADIAN 3:16=>HUKUMAN ALLAH KEPADA HAWA….

TUHAN BERFIRMAN KEPADA ADAM =>
KEJADIAN 3:17. Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:

KEJADIAN  3:18 semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;

KEJADIAN  3:19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu." (KEJADIAN 3:17-19=>HUKUMAN ALLAH KEPADA ADAM….=>TIDAK TERTULIS TERKUTUKLAH ENGKAU ADAM…TIDAK ADA AYATNYA DEMIKIAN…)

TEPAT SEPERTI PEMAHAMAN DALAM SURAT IBRANI 12….

IBRANI 12:5 Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: "Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya;

IBRANI 12:6 karena Tuhan MENGHAJAR orang yang dikasihi-Nya, dan Ia MENYESAH orang yang diakui-Nya sebagai anak." (TUHAN ITU MENGHAJAR DAN MENYESAH YANG DIAKUI-NYA SEBAGAI ANAK…TETAPI TUHAN TIDAK PERNAH MENGUTUK ANAK-NYA…)

IBRANI 12:7 Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?

IBRANI 12:8 Tetapi, jikalau kamu bebas dari ganjaran, yang harus diderita setiap orang, maka kamu bukanlah anak, tetapi anak-anak gampang.

IBRANI 12:9 Selanjutnya: dari ayah kita yang sebenarnya kita beroleh ganjaran, dan mereka kita hormati; kalau demikian bukankah kita harus lebih taat kepada Bapa segala roh, supaya kita boleh hidup?

ALKITAB JUGA MENCATAT TUHAN TERPIKAT OLEH MANUSIA…
Ul. 7:7   Bukan karena lebih banyak jumlahmu dari bangsa manapun juga, maka hati TUHAN TERPIKAT olehmu dan memilih kamu--bukankah kamu ini yang paling kecil dari segala bangsa?(UL 10:15)
DARI SINI DAPAT KITA PELAJARI BAHWA TUHAN PADA HAKEKATNYA TERPIKAT DENGAN MANUSIA…TUHAN TIDAK BISA JAUH DARI MANUSIA…BUKTI…SAAT ADAM KELUAR DARI TAMAN EDEN….TUHAN MASIH TERUS MENGHAMPIRI MANUSIA….TIDAK PERNAH TERCATAT TUHAN MENGHAMPIRI HEWAN DAN TUMBUHAN…TETAPI IA BERGAUL DAN SELALU MENGHAMPIRI MANUSIA…..
BUKTI TUHAN TERPIKAT KEPADA MANUSIA => PERTAMA-TAMA =>TUHAN TIDAK PERNAH MENGUTUKI ADAM DAN HAWA….TUHAN TIDAK PERNAH MENGUTUK MANUSIA YANG MEMILIKI ROH ALLAH….TETAPI IA MENGHUKUM ADAM DAN HAWA….

APA BUKTI-BUKTI LAINNYA ALLAH MENCINTAI MANUSIA/TERPIKAT DENGAN MANUSIA??

RATAPAN 3:31 Karena tidak untuk selama-lamanya Tuhan mengucilkan.
RATAPAN 3:32 Karena walau Ia mendatangkan SUSAH, Ia juga MENYAYANGI menurut kebesaran kasih setia-Nya.
RATAPAN 3:33 Karena TIDAK DENGAN RELA HATI Ia menindas dan merisaukan anak-anak manusia.

Baca juga ayat dibawah ini...
Yes. 54:7 Hanya sesaat lamanya Aku meninggalkan engkau, tetapi KARENA KASIH SAYANG YANG BESAR Aku(TUHAN) mengambil engkau(UMAT TUHAN) kembali.

SEBAB MANUSIA ITU BERHARGA DIMATA ALLAH....TUHAN SANGAT SERIUS DENGAN MENCINTAI MANUSIA.....DIA TIDAK PERNAH FOKUS MENYANJUNG SUATU AGAMA....KRN TUHAN TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN AGAMA....=>RENUNGKAN DALAM-DALAM PERKATAAN SAYA....TUHAN TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN AGAMA....KRN TUHAN BUKAN PRIBADI YANG KURANG KERJAAN MENCIPTAKAN AGAMA.....

YES 43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau(UMAT TUHAN), maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

SEHINGGA TUHAN BERKATA....=>AKU(TUHAN) MENGASIHI ENGKAU(UMAT TUHAN) DENGAN KASIH YANG KEKAL....

YER 31:3....AKU(TUHAN) MENGASIHI ENGKAU(UMAT TUHAN) DENGAN KASIH YANG KEKAL.... sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu. =>YAKNI LEWAT KRISTUS….TUHAN MELANJUTKAN KASIH YANG KEKAL ITU…=>YOH 3:16

KASIH YANG KEKAL INILAH YANG DAPAT MEMBAWA MANUSIA KEPADA HIDUP YANG KEKAL…BACA YOH 3:16 => Karena begitu BESAR KASIH ALLAH(=YES 54:7;YER 31:3) akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh HIDUP YANG KEKAL.
SIAPAKAH MANUSIA DIHADAPAN ALLAH??SEKALIPUN TUHAN TERPIKAT OLEH MANUSIA…TETAPI SIAPAKAH SEBENARNYA MANUSIA DIHADAPAN ALLAH?
SIAPAKAH MANUSIA ITU DIMATA ALLAH...??

PERTAMA ANDA PERLU TAHU SIAPAKAH MANUSIA ITU SENDIRI DI MATA ALLAH :

 YES 43:27 Bapa leluhurmu yang pertama(ADAM) sudah berdosa, dan jurubicaramu telah memberontak terhadap Aku.

APA BUKTI ADAM MEMBERONTAK KEPADA ALLAH?

KEJADIAN 2:17 => tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah ENGKAU MATI." =>TUHAN JELAS MELARANG MANUSIA MEMAKAN PENGETAHUAN BAIK DAN BURUK…TETAPI KARENA BUJUK RAYU SI ULAR…MAKA MANUSIA MEMAKANNYA PULA….AKHIRNYA SEJAK SAAT ITU, DIDALAM HATI  MANUSIA TERTANAM SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH DAN SELURUH KETETAPAN-NYA….APA BUKTINYA?BACA KEJADIAN 6:5 DAN KEJADIAN 8:21…


TERLIHAT JELAS SPIRIT PEMBERONTAKAN ITU MULAI BERCOKOL DALAM DIRI MANUSIA…INILAH TABIAT DOSA/DOSA WARIS….KEJADIAN 6:5 => Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,


BAHKAN SEJAK KECIL SPIRIT PEMBRONTAKAN TERHADAP ALLAH ITU ADA DALAM DIRI MANUSIAKEJADIAN 8:21 => Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.


APA BUKTI LAIN SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH ITU ADA DIDALAM DIRI MANUSIA??


YER 4:22 "Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu."


MANUSIA TERLALU PINTAR BERBUAT JAHAT…SAMPAI-SAMPAI TIDAK TAHU BAGAIMANA UNTUK BERBUAT BAIK….SHG NABI YESAYA MENULISKAN….YES 1:17 =>BELAJARLAH BERBUAT BAIK…..HAL YANG BAIK PERLU DIPELAJARI…TETAPI UNTUK MELAKUKAN APA YANG JAHAT MANUSIA SANGAT AHLI TIDAK PERLU DIPELAJARI….BAHKAN SEJAK KECIL MANUSIA ITU JAGO UNTUK MEMBERONTAK DAN BERBUAT JAHAT…HAL ITU TERTULIS PULA DALAM QURAN…Q 53:32….SHG PENGKOTBAH MENULISKAN…..PENGKOTBAH 7:20 => Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa! =>TIDAK ADA ORANG SALEH DIDUNIA INI YANG TIDAK BERBUAT DOSA….DAN RASUL YOHANES MENYATAKAN => I YOH 1:8 => Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.=>JIKA MANUSIA BERKATA DIRINYA TIDAK BERDOSA SESUNGGUHNYA IA TELAH MENIPU DIRINYA SENDIRI….SHG RASUL PAULUS BERKATA ROMA 3:23 => Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,=>SEMUA ORANG TELAH BERBUAT DOSA DAN KEHILANGAN KEMULIAAN ALLAH…


ALLAH MENGENAL MANUSIA SEJAK DARI KANDUNGAN…YER 1:5.."Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan,….


MATA TUHAN MELIHAT MANUSIA SELAGI BAKAL ANAK/JANIN….SEBELUM HARI-HARI MANUSIA TERBENTUK SEMUA TELAH DIKETAHUI OLEH ALLAH…SEBAB IA MAHA TAHU…

MZM 139:16… mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.BAHWA MANUSIA ADALAH PEMBERONTAK…..(KEJADIAN 6:5 =>KECENDERUNGAN HATI MANUSIA MELAKUKAN KEJAHATAN SEMATA)

KARENA MANUSIA ITU TIDAK LEBIH DARI PRIBADI YANG SUKA MEMBERONTAK TERHADAP ALLAH..MAKA...TUHAN YESUS BERKATA...

WAHYU 3:8 Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup olehseorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkautidak menyangkal nama-Ku.

SAYA TANDASKAN PADA PERKATAAN BERIKUT....WAHYU 3:8 =>...Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku...

KEKUATAN MANUSIA ITU TIDAK SEBERAPA UNTUK MELAKSANAKAN TAURAT DAN FIRMAN ALLAH...MAKA DARI ITU PERLU KASIH KARUNIA ALLAHUNTUK MANUSIA DAPAT HIDUP DIDALAM STANDAR ALLAH.....DAN KASIH KARUNIA ITU ADA LEWAT TUHAN YESUS KRISTUS(YOH 1:17)...


BAGAIMANA MANUSIA MENJADI CIPTAAN BARU?=>APAKAH CIPTAAN BARU MANUSIA LAMA DIMUSNAHKAN JASADNYA SPT JAMAN  NUH??TENTU TIDAK SEKALIPUN TUHAN MEMBINASAKAN JASAD MANUSIA…SPIRIT PEMBERONTAKAN KEPADA ALLAH INI TETAP BERCOKOL DALAM HATI MANUSIA….SHG TERTULIS KEJADIAN 8:21 => Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku TAKKAN MENGUTUK BUMI ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.=>SIAPAKAH YANG DIKUTUK ALLAH??MANUSIA??TIDAK…YANG DIKUTUK ALLAH ADALAH BUMI….SAAT ROH ALLAH MASIH BERSEMAYAM DALAM DIRI MANUSIA…BUKAN MANUSIA YANG IA KUTUK….TETAPI BUMI….HEWAN..DST….
APA STANDAR CIPTAAN BARU MENURUT ALLAH??
Yeh. 11:19 Aku akan memberikan mereka HATI YANG LAIN dan ROH(SPIRIT) yang BARU di DALAM BATIN MEREKA; juga Aku(TUHAN) akan MENJAUHKAN dari TUBUH MEREKA HATI YANG KERAS(=HATI YANG MEMBERONTAK) dan MEMBERIKAN MEREKA HATI YANG TAAT,
Yeh. 36:26 Kamu akan KUBERIKAN HATI YANG BARU, dan ROH YANG BARU di DALAM BATINMU dan Aku akan MENJAUHKAN DARI TUBUHMU HATI YANG KERAS(=HATI YANG MEMBERONTAK) danKUBERIKAN KEPADAMU HATI YANG TAAT.
STANDAR CIPTAAN BARU ADALAH….HATI YANG TAAT KEPADA ALLAH…BAGAIMANA CARANYA AGAR ITU TERLAKSANA?
BAGAIMANA AWALNYA??SHOCK TERAPI AWAL DARI PEMBRONTAKAN MANUSIA TERHADAP ALLAH ADALAH DIBERI SUATU HUKUM….
TANPA HUKUM DARI ALLAH,MAKA MANUSIA MENJADI LIAR….(ANDA TENTU TAHU KISAH SODOM DAN GOMORA)
AMS 29:18 Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat.


HUKUM TAURAT DAPAT MENGURUNG MANUSIA UNTUK TIDAK MENJADI LIAR….MANUSIA TIDAK BISA BERBUAT SEMAU-MAUNYA…GAL 3:22 Tetapi Kitab Suci telah mengurung segala sesuatu di bawah kekuasaan dosa…(ROMA 7:6=>TAURAT MENGURUNG MANUSIA)

ROMA 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.


JADI SHOCK TERAPI AWAL TERHADAP SUATU PEMBERONTAK ADALAH DIKURUNG….DAN DIDAKWA OLEH PELANGGARAN ATAS HUKUM…

TETAPI ITU SHOCK TERAPI AWAL TIDAK AKAN BERLANGSUNG LAMA…KRN ALLAH SENDIRI BERHASRAT UNTUK MEMIKAT MANUSIA….KRN IA TELAH TERPIKAT OLEH MANUSIA…(UL 7:7;UL 10:15)…..

JELAS SEKALI DIKATAKAN…BAHWA IA AKAN MEMIKAT MANUSIA….
YEH 14:5 JELAS MENULISKAN BAHWA ALLAH PERLU MEMIKAT HATI MANUSIA…..DENGAN MEMIKAT HATI MANUSIA…MAKA MANUSIA AKAN MENINGGALKAN PEMBERONTAKAN MEREKA….
Yeh. 14:5 supaya Aku(TUHAN) MEMIKAT HATI kaum Israel, yang seluruhnya sudah menyimpang dari pada-Ku dengan mengikuti segala berhala-berhala mereka.
APA REALISASI ALLAH MEMIKAT HATI MANUSIA???DITEGASKAN….MANUSIA TERPIKAT KEPADA PRIBADI KRISTUS….LUK 19:48….BANYAK AYAT DALAM INJIL DITULISKAN MANUSIA TERPIKAT KEPADA-NYA….
Luk. 19:48 tetapi mereka tidak tahu, bagaimana harus melakukannya, sebab SELURUH RAKYAT TERPIKAT kepada-Nya dan ingin mendengarkan Dia.
APA YANG MEMIKAT MEREKA??KASIH KARUNIA ALLAH…..
YOH 1:17 => sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi KASIH KARUNIA dan KEBENARAN DATANG oleh Yesus Kristus.

UNTUK APA ALLAH MELAKUKAN DEMIKIAN(GAL 3:22)?

ROMA 11:32 Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan kemurahan-Nya atas mereka semua. =>KASIH KARUNIA MELIPUTI MANUSIA DENGAN SPIRIT YANG BARU....ROH YANG BARU....YAKNI SPIRIT YANG MENCINTAI ALLAH DAN SESAMA DENGAN KASIH AGAPE....KASIH YANG KEKAL…SPT ALLAH TELAH MENCINTAI MANUSIA DENGAN KASIH YANG KEKAL…YER 31:3…


SEBAB…SEMAKIN MANUSIA DIKASIHI OLEH ALLAH,SEMAKIN MANUSIA MENERIMA KEMURAHAN-NYA…SEMAKIN BESAR PULA IA BERBUAT KASIH…HAL ITU TERLIHAT PADA AYAT DIBAWAH INI...


LUK 7:47 => Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih."


SEMAKIN MANUSIA BANYAK BERBUAT KASIH…MAKA SEMAKIN BESAR PULA MANUSIA MENGGENAPI TAURAT…ROMA 13:10….


DAN KRN ALLAH PADA AKHIRNYA INGIN MANUSIA ITU SEMPURNA SEPERTI DIA…TUJUAN AKHIR DARI TAURAT ADALAH ALLAH MENGHENDAKI MANUSIA ITU SEMPURNA ADANYA…..SPT HUKUM TAURAT ITU SEMPURNA ADANYA…(MZM 19:7 (19-8) Taurat TUHAN itu sempurna,…)

MAT 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."


DAN RASUL PETRUS MERESPONI HAL DIATAS…DENGAN BERKATA…I PETRUS 1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus….BAGAIMANA BISA HIDUP KUDUS?ROMA 12:2 =>MEMPERBAHARUI HATI DAN BATIN DARI HARI KE SEHARI…DAN TERUS MAU BELAJAR (YES 1:17)….=>BELAJARLAH…..


ALLAH MENGENAL MANUSIA SEJAK BAKAL ANAK/JANIN…. (MZM 139:16/Q 53:32)=>MANUSIA MEMILIKI SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH….SHG ALLAH BERKATA…MANUSIA TELAH INGKAR KEPADA HUKUM TAURAT…YER 31:32 =>… perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari,…(UNTUK LEBIH JELAS BACA YER 31:31-34)

LEWAT DIRI-NYA MANUSIA DIPERDAMAIKAN DENGAN ALLAH…
Rm. 5:10 Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!=>YOH 17:21-23 =>MEREKA MENJADI SATU….YOH 17:23=>AKU(YESUS) DI DALAM MEREKA….
JIKA ANDA BACA TULISAN RASUL PAULUS BANYAK SEKALI AYAT YANG IA TULIS(DIANTARANYA KOL 2:6;DST) MENYATAKAN KONFIRMASI DARI YOH 17:23 =>YESUS ADA DI DALAM MEREKA….SHG MANUSIA MENJADI SURATAN KRISTUS(2 KOR 3:3)…
Kol. 2:6 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.
APA BUKTINYA MANUSIA BERDAMAI DENGAN ALLAH?ROH ALLAH YANG SEMPAT UNDUR DARI MANUSIA(KEJADIAN 6:3)=>ROH ALLAH TERSEBUT KEMBALI BERSEMAYAM DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA(YES 63:11;YOH 14:17 yaitu Roh Kebenaran(ROH KUDUS/ROH ALLAH). Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan DIAM DI DALAM KAMU.=>ROH ITU AKAN MENGAJARKAN SEGALA HAL=> YOH 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. ( DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA=>MENJADI SURATAN KRISTUS=>2 KOR 3:3 =>YER 31:33-34)=>ROH INILAH YANG MEMBUAT MANUSIA MENJADI CIPTAAN BARU DIDALAM DIRI-NYA(KRISTUS YESUS)….
SEHINGGA KESIMPULANNYA TEPATLAH RASUL PAULUS BERKATA :

Gal. 6:15 Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya.

HAL BERSUNAT ATAUPUN TIDAK BERSUNAT ITU TIDAK ADA ARTINYA….TETAPI MENJADI CIPTAAN BARU YANG BERDAMAI DENGAN ALLAH ITULAH YANG ADA ARTINYA…SAAT MANUSIA BERDAMAI DENGAN ALLAH….DITANDAI DENGAN ROH KUDUSNYA BERSAMAYAM DALAM HIDUP MANUSIA…MAKA MANUSIA ITU MENJADI CIPTAAN BARU….DI DALAM KRISTUS YESUS….SAAT ROH ALLAH BERSEMAYAM DALAM DIRI MANUSIA MAKA ALLAH TIDAK MUNGKIN MENGUTUK MANUSIA SPT YANG TUHAN LAKUKAN KEPADA BUMI;ULAR(IBLIS);POHON ARA=>SEMUANYA YANG DIKUTUK TERSEBUT BINASA….
ALKITAB MENCATAT =>NERAKA DIPERUNTUKKAN BAGI IBLIS DAN MALAIKAT-MALAIKATNYA=>JADI IBLIS DITENTUKAN BINASA….=>MAT 25:41=>… api yang kekal(NERAKA) yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.

SYUKUR KEPADA ALLAH….SAYA DICIPTA SEBAGAI CIPTAAN BARU….DI DALAM KRISTUS YESUS..YANG TIDAK AKAN DIKUTUKI OLEH ALLAH….KRN IA MELIHAT YESUS YANG ADA DI DALAM KITA(ORANG KRISTEN)…SELAMANYA KITA SATU DI DALAM DIA…

Hingga pada akhirnya....

Wahyu 21:5 Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!"

Bersambung....
maaf tulisan ini dalam pembenahan....maaf kalo semrawut....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar