TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tanggapan umat islam terhadap DOSA WARIS...

respon...

Primayudha Mandiri10:43am May 28

UNTUK APA DITEBUS, JIKA MASIH ADA PERINTAH & LARANGAN DALAM KITAB !

Kristen menyakin, matinya yesus ditiang salib untuk menebus dosa manusia. Padahal dalam bibel TAK SATUPUN PERNYATAAN LANGSUNG YESUS YANG MENGATAKAN DIRINYA UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA. Satu kasus simpel saja : Andaikata dosa manusia sudah ditebus yesus, maka bagaimana JIKA SEORANG KRISTEN MELAKUKAN PERBUATA DOSA SEBAGAI BERIKUT :
1. Hari senin : Mencuri uang
2. Hari selasa : Membunuh orang
3. Hari rabu: Berselingkuh dengan istri orang
4. Hari kamis : Memperkosa gadis
5. Hari jum'at : Menjadi homo atau lesbi

Pertanyaan :
1. Apakah orang diatas mendapat dosa atau tidak, karena jika dosa sudah ditebus, artinya rekan kristen BEBAS BERBUAT APA SAJA ?
2. Jika dosa telah ditebus, LALU UNTUK APA PERGI KEGEREJA SETIAP MINGGU ?
3. Dan Jika dosa telah ditebus, LALU UNTUK APA PERINTAH DAN LARANGAN DALAM BIBEL KRISTEN YANG DITURUNKAN YESUS ITU SENDIRI ? Bukankah jika melanggar perintah dan larangan justru akan berdosa !!!
4. Jika dosa kristen telah ditebus, UNTUK KONSEP PENGHAPUSAN DOSA DALAM GEREJA KRISTEN ITU SENDIRI ?

________________
Andrey Golongan Kanan commented on a post you were tagged in.

"Bung TI anda terlalu memaksakan keyakinan anda yg keliru,kami sama sekali tdk tertarik dg ide penebusan dosa dg cara yg sangat keji yg jg harus melakukan upacara memakan roti{daging manusia} dan anggur{darah manusia} Tidak ada baginya pelindung dan pemberi syafaat(pertolongan)selain Allah.Dan jika dia hendak menebus dengan segala macam tebusan apa pun,niscaya tidak akan diterima.Mereka itulah orang2 yg dijerumuskan kedalam neraka,disebabkan perbuatan mereka sendiri.[Qs.6:70] Setiap perbuatan dosa seseorang,dirinya sendiri yg bertanggung jawab.[Qs.6:164]===Yeremia 17:10 Timbangan pada hari itu(menjadi ukuran)kebenaran.Maka barang siapa berat timbangan kebaikannya,mereka itulah orang yg beruntung.dan barang siapa ringan timbangan kebaikannya,maka mereka itulah orang yg telah merugikan dirinya sendiri,karena mereka mengingkari ayat2 Kami.[Qs.7:8-9] Itulah hukum yg adil,umat islam dituntut untk selalu berbuat baik. Barang siapa berbuat kebaikan mendapat sepuluh kali lipat amalnya.Dan barang siapa berbuat kejahatan dibalas seimbang dg kejahatannya.Mereka sedikitpun tidak dirugikan.[Qs.6.160] Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman),"Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang yg beramal diantara kamu,baik laki2 maupun perempuan,karena sebagian kamu adalah keturunan dari sebagian yg lain. Maka orang yg berhijrah,yg diusir dari kampung halamannya,yg disakiti pada jalan-Ku,yg berperang dan yg terbunuh,pasti akan Aku hapus kesalahan mereka dan pasti Aku masukkan mereka kedalam surga2 yg mengalir dibawahnya sungai2,sebagai pahala dari Allah,dan disisi Allah ada pahala yg baik.[Qs.3:195] Berlomba-lombalah kamu untuk mendapatkan ampunan dari Tuhanmu dan surga yg LUASNYA SELUAS LANGIT DAN BUMI,yg disedikan bagi orang2 yg beriman kepada Allah dan rasul2-Nya.itulah karunia Allah,yg diberikan kepada siapa yg Dia kehendaki.dan Allah mempunyai karunia yg besar.[Qs.57:21]"
Andrey Golongan Kanan commented on a post you were tagged in.

"All krisetan@ ayo ayo bertobatlah,buka mata hati kalian......Yesus cm manusia bukan tuhan........."

____________
Yudi Hermawan9:25am May 2
Kalau semua diciptakan semua nya baik, tentu nya Tuhan tdk perlu mengutus Nabi nya, tdk perlu menurunkan kitabnya, tdk perlu menyiapkan surga dan neraka, sm dg hukum Pidana yg dibuat manusia, kalau semua nya sdh baik semua, tdk perlu lagi ada perangkat hukum dan penegak hukum dan Tuhan memberikan dan melebihkan akal pada manusia dari makhluk ciptaan Tuhan lainnya agar manusia tsb bs memilih dan berfikir sendiri mana yg baik dan mana yg buruk.
______________

HuluSia KariNeke6:28am May 2
Transformasi Indonesia
TUHAN TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN ADAM DENGAN DARAH YANG DIALIRI SETAN.....TETAPI ANAK ADAM ARTINYA KETURUNAN ADAMLAH YANG DIALIRI SETAN BOS

==============================

Trus darimana keturunan Adam dialiri setan, padahal Adam sendiri seperti yg lu bilang TUHAN TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN ADAM DENGAN DARAH YANG DIALIRI SETAN?
Jadi Adam tidak pernah mewariskana dosa berupa darah setan kapada keturunannya kan?

Kalo Adam tdk pernah mewariskan dosa, trus dosa waris siapa yang ditebus?

Apa lu udah pernah liat wujud darah setan?
Bukankah setan itu roh, dan darah itu bukan roh?
________________

Abu Bakar11:35pm May 1
mulanya semua dari NOL boz terus SATU terus DUA, yg tunggal kan cuma pencipta sedangkan yg diciptakan JAMAK bukan begitu ? pasangan yg logis scr hukum fisika dari DOSA WARIS adalah PAHALA WARIS. kalau hukum ini dilanggar berarti ada saingan keesaan TUHAN
___________

Abu Bakar11:38pm May 1
baik dan jahat kan relatif boz, istilah kerennya ZEN gitu loh. atawa YIN YANG. dosa bagi satu pihak kebaikan bagi pihak lain tergantung dari sisi mana melihat. Amitabha
___________
Soalan pak nur kepada kamu TI: WAJARKAH anak yang tidak berdosa mewarisi sikap jahat Adam?

____________


Nur Shahil12:29am May 3
Saya buktiin ular itu benaran bukan perlambangan iblis atas dasar:

1) Tuhanmu maha bisa MENCIPTA apa aja. Maka dia bisa mencipta ular bisa bicara. Tuhan tidak mencipta ular untuk jahat tetapi ulah ular itu sendiri.
2) Tidak ada kalimat iblis di kejadian itu.
3) Ular itu benaran kerana ular itu apabila di dunia bermusuhan dgn manusia “Manusia meremukkan kepalanya dan dia mematuk kaki manusia”. Gak mungkin Iblis yang menjadi sebab Adam diusir dari syurga maka ular didunia mendapat bencana diremuk kepalanya oleh manusia. Gak ada kaitan itu.
4) Kalu ular bukan benaran, tidak bisa ular di dunia menerima hukuma Tuhan diremuk kepalanya dan tidak ada sebab ular jadi musuh manusia.
Jelas ialah ular bukan iblis.
______________

Nur Shahil8:15am May 3
Saya buktiin ular itu benaran bukan perlambangan iblis atas dasar:

1) Tuhanmu maha bisa MENCIPTA apa aja. Maka dia bisa mencipta ular bisa bicara. Tuhan tidak mencipta ular untuk jahat tetapi ulah ular itu sendiri.

2) Tidak ada kalimat iblis di kejadian itu.

3) Ular itu benaran kerana ular itu apabila di dunia bermusuhan dgn manusia “Manusia meremukkan kepalanya dan dia mematuk kaki manusia”. Gak mungkin Iblis yang menjadi sebab Adam diusir dari syurga maka ular didunia mendapat bencana diremuk kepalanya oleh manusia. Gak ada kaitan itu.

4) Kalu ular bukan benaran, tidak bisa ular di dunia menerima hukuma Tuhan diremuk kepalanya dan tidak ada sebab ular jadi musuh manusia.

5) Seharusnya jika iblis yang menjadi sebab Adam diusir dari syurga, Iblislah yang harus diremukkan kepalanya oleh manusia. Tidah harus ular. Kok ular dijadikan badot perlambangan dan ia dizalimi dgn hukukan remok kepala hasil dari ulah iblis.

6) Jelas ular yang menyebabkan Adam diusir dari syurga maka ularlah dihukum bermusuh dengan manusia dan diremuk kepalanya oleh manusia.

7) Bible jelas mengatakan ular, maka ular jugalah diremuk kepalanya di dunia.

8) Kenapa Bible tidak mengatakan iblis jika benar iblis yang menjadi sebab Adam diusir dari syurga? Kenapa ular dizalimi jadi perlambangan lantas dihukum remuk kepalanya oleh manusia?

9) Tidak ada perlunya kias dalam kasus Adam diusir dari syurga. Ia cerita yang jelas.

Jelas ialah ular bukan iblis.
Sila jawab dan bantah analogi saya, usah sewot.


___________


Nenk Yankoedah Dihianatinya10:59am May 2

mas TI,lek pean glem entuk dosa warisan monggo,tp mpun ajak2 kulo.Kulo mboten purun.Wong diwarisi utang ae q emoh.Po eneh entuk warisan dosa.SORY YA,AQ OGAH!!! :-P
_________


Mimi Syifa1:19am May 3
ha ha masih ada juga orag g ngerti. tapi bernafsu untuk masuk perangkap...

Ma Lobo ternyata tidak jauh beda dgn TI. malah bangga menunjukan letak bukti-bukti tuduhah dan bukti jelas plin plan konsep Dosa waris..

saya kasi contohh: seperti yg diungkapkan diatas, dosa waris disebut dosa asal, dosa yg merujuk pada perbuatan dosa Adam dan Hawa, bukan dosa yang turunan dari kakek nenek ke anak-anak .. dts

disinilah plin plannya, satu sisi menolak satu sisi menerima...
http://www.sarapanpagi.org/dosa-asal-dosa-waris-vt298.html

paling juga akan muter2 nanti.
klo masih pengen silahkan tanggapi
___________

_______________
tantangan bagus...
Mimi Syifa siapa yang terpojok Islam?? g pernah tuch.. kamu aja sok klaim...

RP 100 Juta. klo kamu bisa tunjukan dalil manusia menanggung DOSA WARIS di kisah Adam Hawa yang merupakan manusia yang diklaim Kristen sbeagai sumber adanya Dosa Waris.

ada g??=>SAYA TIDAK AKAN EDIT-EDIT PERNYATAAN DIRIMU......TUNGGU TULISAN SAYA SELANJUTNYA....
______________
dari MIMI SYIFA....topik ini akan berlanjut ke PENEBUSAN DOSA selanjutnya...sabar ye...ini gue tulis sendiri...tanpa bantuan siapapunn....jadi agak lama...gue perlu belajar juga...wehehehhehee...


_______


HuluSia KariNeke2:24pm May 3

Bukankah yesos jg adalah keturunan nabi Adam?
Dengan demikian, yesos pun mewarisi TABIAT DOSA itu.
____________


__________________
PERTANYAAN TENTANG PENEBUSAN DOSA...dibawah ini....

lantas kemana nyasarnya roh adam,nuh,ibrahim,musa dan orang2 yg ada sebelum yesus???
bukankah mereka juga tidak mengakui yesus sebagai juru selamatnya.
lain lagi ceritanya kalau penyaliban yesus itu terjadi sebelum adam.
jadi siapa yg menyelamatkan mereka dari dosa waris?iitupun kalo memang ada lho)
_________________


HuluSia KariNeke2:19pm May 3
Apakah dengan ditebusnya TABIAT DOSA manusai oleh yesos, berarti manusia telah hilang TABIAT DOSAnya?
Ato TABIAT DOSA itu berpindah kepada yesos karena yesos yng menebusnya?

Faktanya TABIAT DOSA manusai tetap ada (potensial). Dan menjadi DOSA (aktual), ini contohnya :

http://metrotvnews.com/read/newsvideo/2010/04/02/102638/Pendeta-Cabul-Diringkus-di-Labuhan-Batu
___________________
pertanyaan FITNAH....

HuluSia KariNeke2:28pm May 3

Karena yesos pun mewarisi TABIAT DOSA (potensial), maka yesos pun melakukan DOSA (aktual).

Inilah DOSA aktual yesos : BHERGHUNJING.....THEERRLHAAALLLHUUUUHH::

Yesos yang MUNAFIK, suka BERGUNJING. Kalo di depan ahli Taurat selalu memuji :

Markus 12
(32) Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
(33) Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan."
(34) Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: "Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!" Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.

Tapi kalo ahli Taurat tidak ada, Yesus tak segan-segan MENJELEK-JELEKKAN meraka :

Markus 12
(38) Dalam pengajaran-Nya Yesus berkata: "Hati-hatilah terhadap ahli-ahli Taurat yang suka berjalan-jalan memakai jubah panjang dan suka menerima penghormatan di pasar,
(39) yang suka duduk di tempat terdepan di rumah ibadat dan di tempat terhormat dalam perjamuan,

Ini lagi yang gila, ahli Taurat katanya suka MENELAN RUMAH JANDA-JANDA :
Markus 12
(40) yang MENELAN RUMAH JANDA-JANDA , sedang mereka mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Mereka ini pasti akan menerima hukuman yang lebih berat."
_____________
Terima Kasih atas respon umat Islam yang tidak berbelit...tetapi TO THE POINT....saya akan tanggapi....sebelum melangkah ke PEMBAHASAN SELANJUTNYA.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bedanya Kristen sm Islam di konsep ajarannya yaitu kalo Islam pake sistem aturan, artinya jangan gini gitu nt dosa.
Kalo Kristen ga segitunya, manusia masih dibebaskan memilih tindakan krn dianggap mampu mengalami kesadaran. Jd pengakuan/penebusan dosa itu adl buah dari kesadaran itu td. Misalnya saya berbohong, yg menentukan kualitas saya adl ketika saya menyadari kesalahan saya yaitu berbohong dan saya berani mengakuinya. Jika misalnya saya berbohong yang kriminal, maka saya juga wajib mengaku ke polisi, setelah ke pastor, misalnya.
Kalo soal bergunjing, itu krn Yesus mencontohkan sikap2 munafik ahli2 taurat sbg sikap buruk yg dibencinya. Udh sering ketemu jg mereka, bhkn sejak Yesus umur 12 tahun dan menang debat dgn ahli2 itu. Maka mgkn ngerti kelakuannya.
Btw menelan rumah janda2 bisa diartikan rumah janda itu diakuisisi krn gatau mgkn hukum Roma dulu bs akuisisi gitu, sementara mereka ini doa melulu dan doanya teriak2..kn munafik tuh..kerjaan akuisisi, knp pake doa? Sudah jelas doa itu utk kamuflase kejahatan krn kejahatannya dilakukan terus menerus jd kebiasaan.
Soal dosa asal ini kayaknya metafora dan ga bs ditelan mentah2.
Dosa asal itu lebih pd manusia yg seharusnya ga punya akal, tp kok ya punya akal/rasionalitas yg menyakitkan dirinya sendiri krn akal bs menjauhkan manusia dari kepercayaan pd Tuhan. Manusia bisa sangat mengandalkan akalnya yg terbatas itu, yg dikatakan dlm alkitab didapatkan dr melanggar aturan Tuhan sehingga punya kemungkinan untuk berbuat hanya berdasarkan akalnya, tnp spiritualitas/moral.
Nah potensial dosa krn akal inilah yg disebut dosa asal. Agak politis memang, tp rasa2nya agama memang begitu ya.

Poskan Komentar