TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

pertanyaan BOS RADIG..


Maaf numpang komentar Bos TI, saya tahu Anda sebenarnya orang pinter, untuk itu saya ingin bertanya, mohon dijawab dengan penuh kejujuran :
1. Dosa apa saja yang nyata tertulis di PL harus dihukum mati, dan pernah dipraktekkan hukuman matinya ? Siapa yang diperintah melaksanakan eksekutornya ?
2. Dari dosa-dosa tersebut no. 1 dosa apa saja yang dibatalkan dan dosa apa saja yang digenapi oleh Hukum Kasih yang Bos sering kemukakan ?
3. Untuk dosa-dosa poin 1 yang pada kenyataan sampai sekarang justru makin hebat dibanding jaman PL :
a. Masih perlukah hukum PL ?
b. Atau jika diterapkan PB, hukum kasih macam apa yang bisa diterapkan bagi pelakunya.
Monggo saya tunggu kejujuran Bos TI dalam menjawab (harap tidak cuma milihi ayat-ayat yang klop, yang tak sreg ditinggal), terima kasih.
________
Bos TI, ini pendapat pribadi saya PENEBUSAN DOSA TIDAK PENTING bahkan tidak ada gunanya, dengan alasan :
1. Dosa Adam dan Hawa makan pohon pengetahuan yang baik dan buruk akibat digoda ULAR, SANGAT TIDAK RELEVAN baik ancamannya yang MATI PADA HARI MEREKA MEMAKANNYA (mati? ternyata bohong, sampai-sampai ditafsirkan mati nurani) maupun kutukannya pada ULAR YANG BERJALAN PAKAI PERUT DAN MAKAN DEBU SEPANJANG ZAMAN, bahkan anak cucu semua ular yang berjalan melata apa ada sangkut paut dengan SIPENGGODA Hawa ?.
Lebih relevan dan masuk nalar jika Manusia diciptakan Allah memang dipersiapkan untuk menjadi Khalifah di bumi dengan dibekali dengan kodrat Akal Budi dan nafsu yang berpotensi berbuat baik dan buruk bisa membedakan salah dan benar.
Dan larangan makan sebuah pohon hanya sebagai batu ujian dan pelajaran, maka ketika salah mengikuti bujuk rayu Iblis (bukan ular) adalah wajar jika permohonan taubat Adam diampuni, tanpa membebankan DOSA WARIS bagi anak cucunya yang tak tahu apapun.
2. Ada penebusan atau tidak , TIDAK ADA PENGARUH YANG RELEVAN sama sekali dengan kondisi prilaku manusia sejak Adam sampai sebelum penyaliban Yesus DENGAN MANUSIA SEJAK JAMAN PENYALIBAN YESUS sampai SEKARANG.
3. Yang ditebus itu DOSA YANG MANA tidak jelas?
- dosa Adam/Hawa makan pohon pengetahuan ?
- Tabiat Dosa setiap manusia sejak lahir ?
- Dosa semua manusia ? ataukah hanya
- Dosa khusus orang-orang yang mau percaya pada Dosa Waris (masuk kristen) ?
Coba sekarang gantian Bos TI berargumen yang jelas dan lugas berdasarkan pandangan Anda sendiri yang jujur, kacamata kuda kekristenan coba dilepas dulu, gimana coba Bos.
__________

OK TEMEN-TEMEN GA USAH NUNGGU Tulisan TI SEMINGGU ATAU SEBULAN.
Sekarang saya berani simpulkan :
DOSA WARIS TIDAK ADA DAN KONSEP PENEBUSAN SANGAT TIDAK RELEVAN
Alasan :
1. Dosa waris yang mana tidak jelas “tabiat dosa” ataukah “kutukan tinggal di dunia” ataukah “semua dosa-dosa” SANGAT TIDAK JELAS.
2. Ditebus dengan darah Yersus atau tidak SEMUA MANUSIA tetap tidak ada yang bersih sempurna dari dosa dan tidak ada bedanya DENGAN ATAU TANPA PENEBUSAN YESUS.
3. Keberadaan manusia di dunia sudah sesuai fitrah dan kodrat Allah untuk apa manusia diciptakan (menjadi kalifah di Bumi dengan segala kelebihan dan kekurangan karunia Tuhan).

__________
Coba Bos TI tuliskan disini kisah penciptaaan alam semesta sampai penciptaaan manusia pada Kitab Kejadian secara urut, kemudian Anda simpulkan UNTUK APA DUNIA ADA DAN UNTUK APA MANUSIA DICIPTAKAN ?=>bos RADIG MINTA DIJABARKAN LAGI SERI 1 SECARA TUNTAS....
_________

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar