TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SURGA SAKSI YEHOVA VS SURGA KRISTEN...



Sang Misionaris1:42pm May 28
Transformasi Indonesia link yang anda berikan itu sangat diragukan sekali,dan hal itu sesuai dengan apa yang disampaikan paulus pada Roma 3:7.adapun keraguan saya itu karena : Pertama,jika mereka pernah kesurga kenapa anda pernah kesurga dan begitu pula dengan orang kristen lainnya ? kedua,mereka kesurga itu dengan ruhnya saja ataukah dengan ruh dan juga badannya ? ketiga,kesurga manakah mereka,apakah sama kesurga yang pernah didiami oleh adam dan hawa ketiga dulu ataukah tidak ? selain itu anda menyatakan bahwa :"Surga KRISTEN penuh dengan penyembahan kepada ALLAH....dan tidak KAWIN/DIKAWINKAN..." silahkan anda sertakan injil yang menyatakan hal itu,mari kita kupas bersama.Mau menggunakan injil matius,lukas atau yang lainnya,silahkan supaya bisa kita kupas bersama.
________________
PANDANGAN SURGA OLEH SAKSI YEHOVA....

Manusia adalah jiwa sebagai gabungan debu tanah dan napas Allah, dan hakekatnya sama dengan binatang pada umumnya. Bila manusia mati, maka jiwa itu mati bersamanya, jadi tidak ada kehidupan kekal, kecuali bagi penganut SY sebanyak 144.000 orang pilihan yang akan masuk surga, sedangkan penganut SY lain akan tinggal di Firdaus, yakni di bumi ini. Yang lain akan dimusnahkan. Kematian di dunia adalah dimasukinya status ‘tidur rohani’ yang menunggu hari penghakiman apakah akan masuk kekekalan: Surga atau Firdaus di bumi, atau justru dimusnahkan hingga habis lenyap.

SIKAP KRISTEN....MENOLAK PANDANGAN ITU...

KAMI menolak ajaran ini sebab Alkitab dengan jelas menunjuk kehidupan sesudah mati bagi jiwa manusia. Manusia bukan sekedar debu tanah saja, tetapi mempunyai sifat jiwa yang kekal, baik itu di surga atau pun di neraka (Luk 6:19-31). Dengan mengemukakan bahwa manusia hanya sebagai debu tanah yang akan musnah kalau mati (kecuali yang menjadi SY yang akan masuk surga atau tinggal dalam langit dan bumi baru), mereka menyangkal adanya dosa dan hukuman, dan tidak memberi tanggung jawab etis maupun kebenaran hidup kepada umat-Nya. Adalah aneh manusia hanya hidup di dunia dengan satu tujuan menjadi bagian surgawi atau musnah. Ini bukan pilihan yang bertanggung jawab, sebab keduanya tidak dapat dibandingkan. Tanggung jawab manusia untuk hidup dalam kebenaran menjadi kabur.

Apa bener yang masuk surga cuma 144.000 orang aja?


Mohon dibaca dengan lebih teliti sbb :



* Wahyu 7:1-8 Orang-orang yang dimeteraikan dari bangsa Israel 

7:1 Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada keempat penjuru bumi dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon.

7:2 Dan aku melihat seorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit. Ia membawa meterai Allah yang hidup; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkan bumi dan laut,

7:3 katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!"

7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel.

7:5 Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu, dari suku Gad dua belas ribu,

7:6 dari suku Asyer dua belas ribu, dari suku Naftali dua belas ribu, dari suku Manasye dua belas ribu,

7:7 dari suku Simeon dua belas ribu, dari suku Lewi dua belas ribu, dari suku Isakhar dua belas ribu,

7:8 dari suku Zebulon dua belas ribu, dari suku Yusuf dua belas ribu, dari suku Benyamin dua belas ribu.


adakah disebutkan bahwa hanya sejumlah 144,000 saja yang masuk surga? ataupun penghuni surga?

Tidak!

Bilangan 144,000 itu jelas bersifat simbolis. Meskipun di situ disebutkan nama-nama suku bangsa Israel. Namun susunan dari daftar bangsa itu yaitu nama-nama suku yang tercantum di dalamnya tampak ganjil. Contohnya, baik Manasye mau pun ayahnya, Yusuf, tercantum dalam daftar (tarnpaknya Yusuf mewakili Efraim yang tidak tercantum), juga nama Suku Dan tidak tercantum.

Wahyu pasal 7 menyebutkan jumlah angka-angka sebagai simbol "hamba-hamba Allah," yang bukan merupakan istilah yang asing bagi orang pereaya bangsa Yahudi. Demikian pula uraian tentang mereka dalam Wahyu 14 dapat digunakan untuk setiap orang percaya yang setia kepada Allah dan tidak berkompromi dengan "binatang" dan "nabi-nabi palsu" yang dicatat dalam kitab Wahyu.

Dalam Wahyu pasal 14, ke 144.000 orang itu adalah "144.000 yang telah diselamatkan dari bumi." Mereka digambarkan sebagai orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, yang dalam Kitab Wahyu berarti mereka belum pernah terbujuk oleh kekuatan jahat mau 'pun berkompromi dengan pemujaan berhala. Mereka Juga sepenuhnya benar. "Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu

Wahyu 14:1,3
14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.
14:3 Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorang pun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu.

Yang pasti... Surga bukan menampung 144.000 orang saja. Beberapa penafsir menafsirkan angka 144,000 sebagai perkalian dari "12X12X1000" itu hanya bermakna simbolik didalam gaya penulisan syair. 

"Dua belas" merupakan angka yang menekankan Kerajaan Allah. Angka "dua belas" adalah hasil perkalian dari "tiga" dan "empat". Tiga adalah simbol kekudusan dan merujuk kepada Allah sedangkan empat merupakan angka alam semesta sehingga angka dua belas bagi kalangan Yahudi merupakan simbol perpaduan antara manusia dengan Allah. 


Di atas meja ada dua belas roti sajian dan tutup dada Imam Besar terdiri atas dua belas batu permata berukir nama-nama suku bangsa Israel yang bermukim di sekeliling Kemah Suci. 

Imamat 24:5
LAI TB, Engkau harus mengambil tepung yang terbaik dan membakar dua belas roti bundar dari padanya, setiap roti bundar harus dibuat dari dua persepuluh efa;
KJV, And thou shalt take fine flour, and bake twelve cakes thereof: two tenth deals shall be in one cake.
Hebrew, 
וְלָקַחְתָּ סֹלֶת וְאָפִיתָ אֹתָהּ שְׁתֵּים עֶשְׂרֵה חַלֹּות שְׁנֵי עֶשְׂרֹנִים יִהְיֶה הַֽחַלָּה הָאֶחָֽת׃
Translit, VELAQAKHTA SOLET VE'AFITA 'OTAH SYETEIM 'ESREH KHALOT SYENEY 'ESRONIM YIHYEH HAKHALAH HA'EKHAT

Ke-144,000 melambangkan 'kepastian dan kegenapan yang sempurna, 12 x 12 seribu kali ganda. Ketika Yesus di dunia, Ia pernah menyebutkan "Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub didalam Kerajaan Surga" (Matius 8:11). Anugerah keselamatan yang digenapkan Yesus Kristus diatas kayu Salib, telah menyebabkan kita yang dahulu "jauh" sudah menjadi "dekat". Pembeberan suku-suku itu melambangkan kesempurnaan bilangan orang-orang kudus Allah, dimana Allah menetapkan gereja/jemaat Kristus sebagai Israel yang benar (Roma 2:28-29; Galatia 3:29; 6:16; Filipi 3:3; Yakobus 1:1; 1 Petrus 1:1; 2:9).

Didalam Kristus, kita (orang Yahudi dan non-Yahudi) telah dipersatukan, tembok pemisah antara keduanya telah dirobohkan; dengan kematianNya diatas kayu salib, Ia menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru didalam diriNya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera. Orang non-Yahudi didalam Kristus melalui Injil menjadi ahli waris, satu tubuh dan satu perjanjian pula (Efesus 2:13-15). Jika dalam kerajaan Allah yang kekal, tidak lagi terdapat diskriminasi antara Yahudi dan non-Yahudi.
____________
"Surga KRISTEN penuh dengan penyembahan kepada ALLAH...

Mana dalilnya bahwa di Surga PENUH DENGAN penyembahan kepada TUHAN YESUS(ALLAH) tak henti-henti-Nya...


Wahyu 5:11 Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,


Wahyu  5:12 katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!"


Wahyu  5:13 Dan aku mendengar SEMUA MAKHLUK yang di sorga dan YANG DI BUMI dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"


Wahyu  5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.


Why. 11:15 Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: "Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya."


WAHYU 11:16 Dan kedua puluh empat tua-tua, yang duduk di hadapan Allah di atas takhta mereka, tersungkur dan menyembah Allah,

Why. 4:8 Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan TIDAK BERHENTI-HENTINYA MEREKA BERSERU SIANG DAN MALAM: "Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang."(YOH 4:23-24=ALLAH MENGHENDAKI MANUSIA MENJADI PENYEMBAH YANG MENYEMBAH DALAM ROH DAN KEBENARAN....)=>MENGGANTIKAN POSISI LUCIFER....

BANYAK SEKALI SURGA MENCERITAKAN PENYEMBAHAN KEPADA TUHAN YESUS YANG TAK HENTI-HENTINYA.....SILIH BERGANTI...TERMASUK MAKHLUK DI BUMI YAKNI MANUSIA....(WAHYU 5:13)....
______________
dan tidak KAWIN/DIKAWINKAN..." 


Mat. 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Mrk. 12:25 Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Luk. 20:35 tetapi mereka yang dianggap layak untuk mendapat bagian dalam dunia yang lain itu dan dalam kebangkitan dari antara orang mati, tidak kawin dan tidak dikawinkan.


MAT 22:29 Yesus menjawab mereka: "KAMU SESAT, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!=>KAMU SESAT.....KARENA KAMU BERKATA...=>MAT 22:28 Siapakah di antara ketujuh orang itu yang menjadi suami perempuan itu pada hari kebangkitan? Sebab mereka semua telah beristerikan dia."...
___________
Pertama,jika mereka pernah kesurga kenapa anda pernah kesurga dan begitu pula dengan orang kristen lainnya ?


Jawab :

Adakah larangan di Alkitab bahwa manusia tidak boleh berkunjung ke SORGA??Apakah Tuhan berkata....ENGKAU(PENGIKUT KRISTUS) JANGAN KE SURGA???

Yoh. 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. =>Tuhan Yesus sendiri berhasrat agar membawa manusia(PENGIKUT KRISTUS) berada di mana saja Ia berada.....

Bahkan TUHAN YESUS berkata...

Yoh 14:4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."=>ke mana DIA pergi...pengikut KRISTUS tahu jalan ke situ....sebab DIALAH PINTU(Yoh. 10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.)....Dialah JALAN KEBENARAN dan HIDUP(Yoh 14:6)


Hanya pengikut KRISTUSlah yang TAHU JALAN ke SURGA....(Yoh 14:4)


Rasul Paulus menulis bahwa "firdaus" adalah tingkat ketiga dari "surga". 
2 Korintus 12:2-4 
12:2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau-entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya-orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari surga.
12:3 Aku juga tahu tentang orang itu, -entah di dalam tubuh entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya- 
12:4 ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia. 
___________
kedua,mereka kesurga itu dengan ruhnya saja ataukah dengan ruh dan juga badannya ? 
________
Jawab :
Roh saja....Tubuh FANA masih didunia....bisa dikuburkan.
_____________
 ketiga,kesurga manakah mereka,apakah sama kesurga yang pernah didiami oleh adam dan hawa ketiga dulu ataukah tidak ? 
_________
Untuk lebih jelasnya tanya saja ke orang yang bersangkutan....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar