TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TANGGAPAN TERAKHIR MISSIONARIS....

ringkasan dari dialog transformasi VS sang misionaris,yang menunjukkan bahwa 10 point ini yang telah membuat Transformasi Indonesia kalap dan keteter dalam berdialog dengan Sang Misionaris :

1.) transformasi memberikan komentarnya bahwa surga dalam pandangan kristen (menurut dia) penuh dengan penyembahan kepada Allah dengan memberikan referensi dri alkitab sebagai berikut:Wahyu 11:15-16,4:8, 5:13.
Padahal sebenarnya pertanyaan saya itu adalah mengenai kehidupan yang dijalani manusia ketika disurga dan ternyata jika kita membaca ayat-yata yang sudah diberikan itu,bahwasannya Wahyu 11:15-16,4:8, 5:13 (sebagaimana penjelasan yang sudah saya berikan) menerangkan tentang para makhluk/binatang,malaikat dan tua-tua yang memuji Allah karena ada anak domba (yesus) yang sudah mampu membuka gulungan kitab itu dan tidak ada penjelasan dari kitab wahyu bahwa MANUSIA yang sudah mengalami kematian itu akan memuji Allah di surga!

2.) transformasi menyatakan bahwa manusia yang hidup disurga itu,maka mereka tidak dalam keadaan kawin atau dikawinkan dengan menyertakan referensinya yaitu Mat 22:30,12:25,22:29, dan Luk. 20:35.tapi ternyata (sebagaimana penjelasan yang sudah saya berikan),the resurrection yang berarti kebangkitan itu dalam bahasa yunaninya adalah ä-nä'-stä-sēs yang mempunyai makna "bangkit dari kematian".Maka dengan melihat makna itu,berarti manusia tidak kawin itu masih dalam keadaan bangkit dari kematian dan BUKAN ketika disurga sebagaimana penjelasan yang diberikan oleh transformasi indonesia.

3.) saya meminta tranformasi indonesia untuk menerangkan secara eksplisit bahwa Allah itu adalah roh,ternyata dia tidak bisa memberikan penjelasan tentang hal itu.

4.) transformasi menyampaikan bahwa paulus menulis kalau firdaus itu adalah tingkat ketiga dari surga dengan menyertakan 2 Korintus 12:2-4.Tetapi karena tidak ada bukti otentik yang bisa menjelaskan bahwa yesus dan juga Allah telah memberikan pengetahuna tentnag hal itu kepada paulus dan ketika saya meminta kepada transformasi indonesia tentang siapakah jati dirinya paulus,sungguh dia tidak mempu memberikan mengungkapkan tentang jati diri paulus tersebut.tapi anehnya,dia berani memberikan tentnag tingkatan yang ada disurga tanpa mau memberikan kejelasan tentang sumber yang dia berikan itu kepada saya.

5.) mengenai surga yang akan didiami oleh manusia yang sudah mengalami kematian,ternyata transformasi indonesia tidak mampu memberikan kejelasan mengenai surga yang akan ditempati manusia nantinya (Apakah surga yang pernah didiami oleh adam dan hawa ataukah tidak?).

6.) dari point-point diatas atas sanggahan saya,yang transformasi sendiri tidak mampu memberikan bantahan kepada saya dan bahkan tidak mampu memberikan kejelasan atas apa yang saya tanyakan,dia (secara spekulasi) menyatakan kalau saya adalah seorang dari saksi yehovah dan bahkan parahnya,dia memfitnah saya kalau saya seorang saksi yehovah pernah mendatangi rumahnya.tapi ketika saya meminta buktinya,sampai sekarang 2 hal itu tidak bisa dia buktikan dan lebih parah lagi dan tidak malunya,dia tidak mengakui kalau anggapan dia itu adalah sebuah fitnahan.Padahal sebelumnya (lewat inbox),dia ingin segala sesuatu dilandasi oleh kristus.tapi dalam kenyataannya,dia memfitnah.dan diajak dialog dalam dunia nyata oleh saya ternyata dia sendiri pun tidak memberikan tanggapannya.Apakah yesus memang memberikan contoh untuk memfitnah? 

7.) dikala saya memberikan 2 pertanyaan kepada dia yaitu:a. kapan yesus akan datang lagi sehingga membawa orang itu kesurga ? b. apakah datangnya itu cuma rohnya saja ataukah dengan badannya ?
dia memberikan jawabannya:
a. bahwa yesus telah mengisyaratkan kedatangannya dalam Luk 21:20-27
b. kedatangan yesus,dia berikan referensinya Kis 1:11
Adapun sanggahan saya:
a. Padahal pada perikopnya,bahwa sebenarnya luk 21:20-24,ayat itu menerangkan tentang runtuhnya yerusalem dan luk 21:25-33,bisa kita lihat pula pada perikopnya bahwa ayat itu menerangkan tentang perumpamaan pohon ara.Jadi Luk 21:20-27 tidak menerangkan tentang kedatangan yesus,sebagaimana pernyataan yang sudah disampaikan oleh transformasi.
b. Transfoemasi menyatakan bahwa orang yang kesurga itu dengan rohnya, dengan melihat Kis 1:11 berarti yesus pun akan datang kedunia dengan rohnya pula sebagaimana dia pergi.padahal yang namanya roh sebagaimana hantu,tidak mempunyai tulang dan daging (Lukas 24:39).

8.) transformasi menyatakan bahwa nama bapa adalah sama dengan yesus dengan menyertakan Yoh 17:11;Yoh 17:12.Tapi sayang (sebagaimana sanggahan yang sudah saya berikan),ternyata one pada kedua ayat itu dalam bahasa yunaninya adalah hā's yaitu yang menunjukkan bilangan,seorang yang akunnya bernama transformasi indonesia tidak mau menerima bahwa 12 muridnya yesus itu menyatu sebagaimana yesus dengan Allah.sebab banyak ayat dalam alkitab yang menggunakan hā's,seperti 1.(Mat 5:18 - Mat 20:13) 2. (Mat 20:21 - Mar 5:22) 3. (Mar 6:15 - Mar 15:36) 4. (Luk 4:40 - Luk 18:22) 5. (Luk 20:3 - Jhn 13:21) 6. (Jhn 13:23 - Act 21:26) 7. (Act 23:6 - 1Cr 10:17) 8. (1Cr 11:5 - Eph 4:6) 9. (Eph 4:7 - Rev 6:1) 10. (Rev 7:13 - Rev 22:2).

9.) tranformasi menyatakan bahwa TUHAN YESUS DIKATAKAN KUDUS,ANAK ALLAH tapi ketika saya meminta kejelasan apa itu anak Allah,sampai sekarang dia tidak memberikan kejelasan tentang pengertian dari anak Allah itu apa.

10.) transformasi menyatakan bahwa yesus bersatu dengan Allah,tapi (pada sanggahan saya yang sudah saya berikan) dia tidak mau menerima penjelasan saya mengenai makna dari yesus bersatu dengan Allah.Bahkan ketika saya bertanya kepada dia pun:apakah anda pernah mencintai seseorang dalam hidup? jika ya,apakah anda menyatu secara nyata ataukah tidak dengan orang yang anda cintai itu? sayang,,,2 pertanyaan itu,tidak dia berikan jawabannya.mungkin dia seumur hidupnya tidak pernah mncintai seseorang sehingga tidak tahu rasanya mencintai seseorang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar