TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menjawab pertanyaan bang sumin...



Bang Sumin10:52am Jun 1
Transformasi Indonesia == SAYA MALAS BACA COMMENT ANDA YANG LAIN, saya hanya tertarik menjawab tantangan anda yang ""konyol"" berikut ini:
ANDA MENGATAKAN: "Sampai detik ini anda tidak bisa menunjukkan dalil bahwa YESUS datang untuk MENEBUS BANGSA ISRAEL SAJA...ga ada ayatnya bos....justru MISI YESUS datang ke DUNIA adalah menyelamatkan DUNIA dari DOSA-DOSA....pernah saya tulis ayatnya dan sering kali..."""

TANGGAPAN SAYA:
SILAHKAN ANDA BANTAH PERNYATAAN YESUS BERIKUT:
==>Mat 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."
==> Kis 13:23 Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.
==>Mat 10:5-6 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

APAKAH 3 AYAT DI ATAS BUKAN AYAT BIBLE??? JAWAB SESUAI PERTANYAAN !!!
ITU BUKAN HANYA ""DETIK INI SAYA JAWAB"" TAPI UDAH BERKALI-KALI DAN DARI DULU "TAPI BERKALI-KALI JUGA ANDA DUSTAKAN" .. .karena tidak sesuai dengan HARAPAN ANDA, BUKAN BEGITU ??


Bang Sumin10:56am Jun 1
Transformasi Indonesia == TOLONG JAWAB SESUAI PERTANYAA,, apakah anda mengerti maksud dari kata "" HANYA KEPADA DOMBA YANG HILANG DARI UMAT ISRAEL (Mateus 15:24)...............TOLONG JAWAB DULU......!! HANYA/ONLY/JUST === APA ARTINYA !!!
___________
Jawab :

Mari kita lihat sudut pandang alkitab di perjanjian lama tentang KESELAMATAN....

MZM 67:2 (67-3) supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan KESELAMATAN-Mu di antara SEGALA BANGSA.

Yes 49:6=>...supaya KESELAMATAN yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."=>KESELAMATAN DARIPADA-NYA HARUS SAMPAI KE UJUNG BUMI....ARTINYA BANGSA-BANGSA AKAN BEROLEH KESELAMATAN DARI ALLAH....

SEHINGGA TUHAN YESUS MENGKONFIRMASINYA...


KESELAMATAN JUGA TERJADI UNTUK BANGSA LAIN...


LUK 13:29 Dan orang akan datang dari TIMUR dan BARAT dan dari UTARA dan SELATAN dan mereka akan duduk makan di dalam Kerajaan Allah.(BANGSA-BANGSA DARI TIMUR,BARAT,UTARA,SELATAN...DUDUN MAKAN DI DALAM KERAJAAN ALLAH...) 

KESELAMATAN-NYA ADA DIANTARA SEGALA BANGSA...ARTINYA BANGSA-BANGSA...ALLAH TIDAK PERNAH PILIH KASIH DALAM HAL KESELAMATAN(Kis. 10:34 Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang.)....MEMANG DARI BANGSA ISRAEL-LAH BANGSA-BANGSA BEROLEH BERKAT KESELAMATAN ITU.....SEBAB ABRAHAM TELAH DITETAPKAN ALLAH UNTUK MENJADI BERKAT BAGI BANGSA-BANGSA....(KEJ 12:3 ....olehmu(ABRAHAM) semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."=>TERMASUK BERKAT KESELAMATAN...)


TIDAK ADA AYATNYA KESELAMATAN HANYA UNTUK ISRAEL....TETAPI UNTUK SEGALA BANGSA....DAN AKAN SAMPAI KE UJUNG BUMI....
_______
mengapa Tuhan Yesus berkata mat 15:24?


Mat 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."


MATIUS: 

15:21. Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon. 
15:22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita." 
15:23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: "Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak." 
15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." 
15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."
15:26 Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."* 15:27 Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya." 
15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh. 
___________
Pengajaran Yesus ini seringkali diklaim oleh orang-orang di luar Kristus sebagai pengajaran yang rasialis. Padahal justru sebaliknya ada pengajaran yang sangat berharga bisa dipetik dari kisah tersebut. 

Yesus kala itu berada didalam lingkungan masyarakat yang memiliki pola pikir bahwa orang-orang Yahudi adalah umat pilihan Allah; sedangkan bangsa lain tidak berhak menerima berkat Allah. Bangsa lain lebih rendah dan sebagainya. Yesus menjawab dengan "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Hal ini adalah untuk menguji iman perempuan tersebut dan bahkan lebih jauh lagi Yesus mengucapkan kata-kata yang kedengarannya “kasar” sekali yaitu Anjing. 
Mengapa Yesus menggunakan kata “anjing” dalam kasus tersebut? Karena memang orang-orang Yahudi menganggap orang-orang Kanaan rendah dan menyebut orang-orang Kanaan “anjing”. Yesus “sengaja” mengangkat topik ini. 

Satu hal yang kita harus perhatikan dalam kisah ini adalah bahwa Yesus telah menyembuhkan begitu banyak orang tetapi tidak semuanya memiliki IMAN seperti perempuan Kanaan ini. Yang justru dari kalangan yang terhina dengan sebutan “anjing” 

Bukan itu saja perempuan Kanaan ini mempunyai keberanian; ayat 27 Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya." Perempuan Kanaan yang datang kepada Yesus, dengan berani meminta agar anak perempuannya disembuhkan. 

Ia mengatakan bahwa ia tidak meminta apa yang diperuntukkan bagi orang Israel tetapi ia hanya meminta yang layak ia dapatkan, yakni remah-remahnya. Di sini kita melihat bagaimana imannya, karena ia tidak memaksakan kehendaknya tetapi ia benar-benar memfokuskan permohonnya kepada belas kasihan dari Yesus. Ia tetap menganggap suatu anugerah bila ia pun hanya mendapatkan remah-remah, sesuatu yang tidak lagi dihargai orang lain.

Pelajaran besar yang diambil dari iman perempuan ini bahwa dia tidak goyah ketika Yesus menjawab dengan sedikit kasar bahwa “tidak patutlah mengambil roti yang disedikan bagi anak-anak”, dia balik menjawab dengan keberanian yang luar biasa “bahwa anjing yang berada di bawah meja itu makan roti anak-anak tersebut”. Seorang perempuan dari kalangan kafir dan seorang dari warga kelas dua, keprihatinannya terhadap anak perempuannya telah membuat dia berani menembus batas-batas budaya, tradisi dan jender dengan tabah. Inilah yang kemudian membuat Tuhan Yesus menjadi kagum. 

Maka kemudian kita melihat bukti bahwa pelayanan Yesuspun menembus batas-batas kebiasan eksklusifitas Yahudi, dan dari pihak-Nya, Pelayanan Yesus juga melintasi batas-batas yang sama, maka Yesus berkata "Hai Ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.” Yesus dibuat kagum oleh kesederhanaan iman dan pola pikir dari perempuan Kanaan ini. Pujian semacam ini sangat jarang diucapkan oleh Yesus! 

Perempuan ini telah datang pada alamat yang tepat, dia memiliki sikap yang benar, dan mendapatkan anugerah-Nya yang telah terbukti mendobrak pola pikir rasialis bangsa Yahudi masa itu.

________
Mat 10:5-6 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel
_________
Para murid juga beranggapan hal yang sama....RASUL PETRUS juga pertama-tama mengajar hanya dikalangan ISRAEL saja....tetapi setelah pernyataan TUHAN pada Kisah RASUL 10....maka RASUL Petrus sadar saat dirinya diperintahkan untuk mengabarkan injil kepada KORNELIUS bahwa....ALLAH TIDAK pernah membedakan orang...=>Kis. 10:34 Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang.....Injil juga dikabarkan kepada SIDA-SIDA dari ETHIOPIA...SO KESELAMATAN DARI ALLAH MEMANG HARUS SAMPAI KE UJUNG BUMI....DAN ADA DIANTARA SEGALA BANGSA....
______
Kis 13:23 Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.=>TIDAK ADA KATA HANYA BAGI ISRAEL DI AYAT TERSEBUT...MEMANG JURUSELAMAT TELAH DITENTUKAN LAHIR DARI BANGSA ISRAEL....DAN KESELAMATAN TERBIT DARI BANGSA ISRAEL...SEBAB ALLAH TELAH MENENTUKAN BAHWA ABRAHAM AKAN MENJADI BERKAT BANGSA-BANGSA...TERMASUK BERKAT KESELAMATAN...



SUNGGUH IRONIS JIKA UMAT ISLAM BERKATA KESELAMATAN HANYA UNTUK ORANG ISRAEL SAJA....KARENA DALAM SELURUH ISI ALKITAB CUKUP JELAS KESELAMATAN DARI ALLAH HARUS SAMPAI KE UJUNG BUMI DAN ADA DIANTARA BANGSA-BANGSA....
_________
SEHINGGA TEPATLAH JURUSELAMAT YAITU YESUS ITU DATANG UNTUK MENGHAPUS DOSA DUNIA....



YOH 1:29 => ...."Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus DOSA DUNIA."


Luk. 2:30 sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar