TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TANGGAPAN SANG MISSIONARIS...




Sang Misionaris11:18am Jun 1
Shg tepatlah Tuhan Yesus berkata....AKU DAN BAPA SATU ADANYA(EGW KAI HO PATHR HEIN ESMEN..Yoh 10:30)
========================
Sanggahan dari Sang Misionaris :


Jadi pengakuan anda yang mnyatakan secara bahwa AKU DAN BAPA SATU ADANYA(EGW KAI HO PATHR HEIN ESMEN..Yoh 10:30),sebenarnya tidak tepat dan silahkan baca pejelasan saya diatas itu secara seksama jika anda berdialog dengan niatan mencari kebenaran!
------------------


Pernahkah TUHAN YESUS berkata....TOMAS kamu salah berkata bahwa diri-Ku TUhan ALLAH...Baca Yoh 20:28-29....Tuhan Yesus justru membenarkan TOMAS....so mau nyangkal apa lagi sob?
===========================
Sanggahan dari Sang Misionaris :


Perlu kita ketahui,bahwa kurios tidak selamanya mempunyai pengertian bahwa itu Tuhan,tapi juga bisa guru dan tuan.Dan ternyata bukan tuhan atas apa yang diucapkan itu tetapi master (guru).Silahkan cek link ini:
http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=43&c=20&version=message&lang=indonesia&theme=clearsky
http://www.biblegateway.com/passage/?search=john+20%3A28&version=MSG
----------------


@Sang Missionaris...
ADAKAH AYATNYA DI ALKITAB BERKATA...Aku dan BAPA adalah DUA yang berbeda?
=================================
Tanggapan dari Sang misionaris:


hmmm,,,ternyata sudah ada yang memberikan jawaban dan saya kutiplah kalau gitu:
silahkan anda baca mar 16:19 dan mat 27:46,selain itu yesus selalu menggunakan kata ganti orang ketiga untuk mengalamatkan pada Allah,contohnya yoh 7:29 dan yoh 13:32.Saya yakin,anda mengetahui apa maksudnya kata ganti orang ketiga itu.
____________


Sang Misionaris11:17am Jun 1
5. Wujud Yesus = Bapa => YOh 14:9:Yoh 12:45
5.a YOh 14:9
sebelum anda membaca yoh 14:9,silahkan anda baca pada ayat sebelumnya yaitu ayat 8. filipus yang sudah sekian lama bersama dengan yesus ternyata dia tidak mengenal yesus,kalau dia adalah utusan tuhan dan bapa itu pengutus yesus.Selai itu,filipus memanggil yesus dengan panggilan tuhan dan bahkan filipus ingin mengetahui wujud bapa itu seperti apa.Sikap filipus itu ternyata sama dengan sikap orang-orang farisi yang ingin mengetahui keberadaan bapa untuk mengetahui wujudnya (yoh 8:19).Sungguh sangat disayangkan,orang yang sudah sekian lama bersama yesus pun ternyata tidak mengetahui yesus itu siapa.Bagaimana mungkin Allah bisa dilihat dengan mata (seperti halnya keinginan filipus itu)? padahal yesus sendiri sudah mengatakan jauh-jauh hari,kalau Allah itu tidak bisa dilihat (yoh 5:37).Makanya yesus mengatakan kepada filipus itu : "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." Adapun jawaban yesus kepada filipus,jika menggunakan bahasa kita adalah sebagai berikut:bahwa jika ingin mengetahui kekuasaan,kearifan,dan ke mahaan pengutusnya yesus maka lihat dulu aku (yesus).Karena kamu (filipus) sudah cukup melihat tentnag siapa tuhannya yesus dengan melihat aku dan tidak perlu meminta kepadaku (yesus) untuk menunjukkan keberadaan dan wujudnya bapa karena bapa tidak bisa dilihat (yoh 5:37).Karena barangsiapa yang melihat utusannya,sebenarnya dia sudah mempunyai gambaran seperti apakah si pengutus yesus itu.


5.b yoh 12:45
silahkan baca ayat sebelumnya yaitu ayat 44,pada ayat 44 yesus menerangkan tentang hakikat dan untuk penjelasan ebih jauhnya sudah saya jelaskan pada 4.a Yoh 14:10.
Adapun yoh 12:45,sudah saya berikan pula penjelasannya yang sama dengan penjelasan yang saya berikan pada 5.a YOh 14:9.Terus untuk ayat sesudah 12:45,tepatnya ayat 46 sudah saya berikan pula penjelasannya pada 2.a yoh 8:19.
_____________


Sang Misionaris11:17am Jun 1
4. Jiwa Yesus adalah BAPA => Yoh 14:10;Yoh 10:38
apa itu jiwa?untuk tahu apa itu jiwa,silahkan anda cek pada http://kamusbahasaindonesia.org/jiwa.
4.a Yoh 14:10
dalam ayat itu,ada kalimat: "Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? " penjelasan saya:bahwa bapa itu mencintai yesus karena dia adalah utusan untuk umat israel sesudah musa dan begitu yesus yang mencintai bapa.Jika anda memahami penjelasan saya ini tentnag permasalahan cinta,maka penjabaran luasnya akan anda dapatkan dari penjelasan saya yang pendek itu.Tapi jika anda menganggap kalimat itu seperti halnya dua sisi mata uang logam,maka akan bertentangan dengan yoh 14:28.Karena pada yoh 14:28,yesus menyatakan kalau bapa lebih besar daripada yesus dan hal itu menandakan bahwa yesus itu kecil bila dibandingkan bapa.Jadi yang didalam itu adalah yesus dan bukan bapa. saya ambil contoh kongkritnya: ada dua dus.satu dus mempunyai ukurannya 20x20 cm dan yang satu lagi mempunyai ukuran 3x3 cm.Apakah menurut anda,dus yang ukurannya 20x20 cm itu bisa dimasukkkan kedalam dus yang ukurannya 3x3 cm? silahkan tanyakan saja jawabannya itu kepada anak kelas 6 sekolah dasar (SD),jika anda tidak tahu jawabannya.


Pada ayat itu,ada juga kalimat terusannya: "Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri" kalimat itu mempunyai makna bahwa pesan apapun yang disampaikan dan yang dilakukan oleh yesus kepada mereka,bukanlah pesan dan perbuatan yang didapat dari pola pikir yesus ataupun dari keinginan/hawa nafsunya yesus melainkan pesan-pesan dari yesus itu dia dapatkan dari bapanya sendiri.Karena seorang utusan akan selalu melakukan apa yang diperintahkan oleh sang pengutusnya (yoh 4:34 dan 6:38)


pada ayat yang masih sama pula,disana ada kalimat: "tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya." kalimat itu mempunyai makna hakikat bahwa apa-apa yang dilakukan yesus,sebenarnya itu dilakukan oleh bapa.Sebab secara hakikat,apapun yang terjadi didunia ini adalah pekerjaan tuhan.Dan diluar hakekat itu,bahwa ajaran dan perbuatan yesus tidak berasal dari dirinya (yoh 7:16),karena kita tahu bahwa seorang utusan seperti yesus tidak mempunyai keinginan untuk membelot dari apa yang sudah bapa tugaskan kepada yesus karena seorang pecinta akan selalu mengikuti yang dicintainya dan lebih mementingkan yang dicintainya daripada dirinya sendiri (yoh 4:34 dan 8:29).


4.b Yoh 10:38
silahkan anda baca pada ayat sebelumnya yaitu pada ayat 37 (Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku),supaya anda lebih paham lagi silahkan anda cermati kalimat yang ada pada yoh 4:34 (Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.").Adapun penjelasan yoh 10:38 itu sama penjelasan dengan yang ada pada 4.a yoh 14:10.
____________
Sang Misionaris11:17am Jun 1
3. Milik Yesus=Bapa => Yoh 16:15
kalimat "all things" dari bahasa yunaninya adalah p?? (pä's) yang mempunyai makna tepatnya atas semua hal itu adalah bersifat kolektif.Jadi segala hal yang Allah punya,tidak semua yang ada pada Allah dimiliki oleh yesus juga.Hal itu bisa kita lihat pada ayat-ayat ini tentang perbedaan antara Allah dengan yesus:
- yesus memohon (berdoa) dan menyandarkan harapannya kepada Allah (mat 14:23),hal itu terjadi karena yesus itu adalah makhluk dan bukan bapa,selain itu apa yang dilakukan yesus menandakan kalau dirinya lemah dan tidak mempunyai kuasa.Sebab yang namanya tuhan,dia akan menjadi tempat sandaran atas harapan makhluknya (2taw 14:11) dan berkuasa atas apapun (mas 1103:19).jika milik bapa itu sama dengan apa yang dimiliki yesus,berarti bapa mempunyai kelemahan,tidak mempunyai kuasa dan bukan sebagai tempat bergantungnya harapan dari makhluk.
- yesus itu makhluk,sebab dia butuh makan (luk 24:42).Sebab yang namanya tuhan dia tidak membutuhkan apapun justru makhluklah yang membutuhkan diri tuhan (2raja-raja 18:22).,berarti bapa pun mempunyai keinginan yang sama seperti yesus yaitu ingin makan.
_________


Sang Misionaris11:16am Jun 1
2. Sifat Bapa= Yesus => Yoh 8:19;Yoh 14:7
2.a yoh 8:19
Sebelumnya mari kita lihat,ayat-ayat sebelumnya.Pada waktu itu,yesus berkata kepada orang banyak (orang-orang farisi) :"Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (yoh 8:12).Maksud dari yoh 8:19 itu adalah yesus itu adalah terang dunia bagi kaumnya,kenapa dia mengatakan bahwa dia adalah terang dunia kepada orang-orang farisi itu? Sudah kita ketahui bersama bahwa salah satu dari keburukan orang-orang farisi itu adalah melakukan pembunuhan dan penyaliban kepada para nabi-nabi sebelum kedatangan yesus (mat 23:34) dan untuk lebih jelasnya tentang perbuatan apa yang diperbuat orang-orang farisi,silahkan anda baca selengkapnya pada mat 23:1-36.Hal itu terjadi,karena para nabi yang ada memang tidak dihormati ditempat asalnya,para nabi yang ada selalu mendapatkan pertentangan,penindasan serta pembunuhan yang dilakukan oleh kaumnya sendiri (mat 13:57) dan keadaan para nabi itu ternyata dialami pula oleh yesus sendiri yang mendapatkan perlakukan tidak dihormati oleh kaumnya sendiri (mat 13:53-58).Karena sudah terjadi degradasi moral pada umat israel,makanya yesus diutus oleh Allah untuk menjadi penerang mereka (mat 15:24),demi melepaskan mereka dari kegelapan yang menimpa hidup mereka.Lalu apakah syaratnya,supaya mereka bisa terlepas dari kegelapan itu (degradasi moral) ? yesus meneruskan ucapannya itu,bahwa barangsiapa yang ingin terlepas dari kegelapan itu,maka mereka harus mengikuti yesus.Apakah maksudnya,harus mengikuti kemana pun yesus pergi (termasuk ke toilet,ketika yesus akan buang air besar dan juga buang air kecil) ? bukan itu maksudnya,tetapi maksudnya adalah mereka harus mendengar secara seksama serta mempercayai ucapan/mengimani atas apa yang disampaikan yesus kepada mereka (yoh 5:24).Apakah cukup sampai disini ? tidak,selain mendengar dan mempercayai ucapan yesus,perbuatan mereka pun harus sesuai dengan imannya dan begitu pula sebaliknya.Sebab kalau tidak,maka iman mereka itu hanyalah sia-sia belaka jika imannya tidak disertai dengan perbuatan (yak 2 : 20).


Karena mereka tidak memahami atas apa yang disampaikan oleh yesus,lalu orang-orang farisi itu membantah pernyataan yesus dengan mengatakan :"Engkau bersaksi tentang diri-Mu, kesaksian-Mu tidak benar" (yoh 8:13).Orang-orang farisi tidak menerima dan menganggap bahwa apa yang diucapkan yesus itu hanyalah bersifat subyektif saksinya dan tidak menyadari bahwa yesus adalah utusan Allah (karena bagaimana pun,seorang utusan Allah kepada bani israel,akan selalu ditolak dan tidak dihormati oleh kaumnya sendiri--mat 13:53-58).Mereka menganggap pernyataan yesus itu subyektif,karena memang apa yang diucapkan yesus tidak ada saksi yang memberikan keterangan bahwa pernyataan yesus itu adalah benar.Mereka meyakini dalam kitab mereka bahwa suatu keterangan/peristiwa itu akan dianggap benar jika ada saksinya minimal 2 atau 3 orang (Ulangan 19:15) tapi jika ternyata saksinya itu adalah 1 orang,maka tetap saja kesaksiannya itu ditolak (Ulangan 17:6).Meskipun tidak ada orang yang menyaksikan kebenaran yesus itu,tapi menurut keyakinan yesus bahwa apa-apa yang diperbuat yesus itu jika sesuai dengan keinginan Allah maka itulah kesaksian yang benar (meskipun tidak ada orang yang menjadi saksinya) dan apa yang diperbuat yesus yang menuruti kehendak Allah maka itu adalah kesaksian yang melebihi tentang kesaksian yohanes didepan orang banyak mengenai dia (yoh 5:36),Karena sikap seperti itulah,makanya yesus menimpali pernyataan mereka,bahwa dengan jawaban sebagai berikut:"Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.Kamu menghakimi menurut ukuran manusia, Aku tidak menghakimi seorangpun,dan jikalau Aku menghakimi, maka penghakiman-Ku itu benar, sebab Aku tidak seorang diri, tetapi Aku bersama dengan Dia yang mengutus Aku.Dan dalam kitab Tauratmu ada tertulis, bahwa kesaksian dua orang adalah sah;Akulah yang bersaksi tentang diri-Ku sendiri, dan juga Bapa, yang mengutus Aku, bersaksi tentang Aku" (yoh 8:14-18).Tapi sayang,,,orang-orang farisi masih saja tidak percaya dengan ucapan yesus itu dan jika memang yesus adalah utusan Allah yang selalu menuruti perintah Allah sendiri,lalu orang-orang farisi itu meminta bukti kepada yesus tentang keberadaan Allah itu ada dimana dan yesus pun tahu,bahwa Allah tidak bisa dilihat (yoh 5:37) oleh mereka makanya yesus mengatakan kepada mereka:"Baik Aku, maupun Bapa-Ku tidak kamu kenal. Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga Bapa-Ku."(yoh 8:19).Karena kegelapan yang merundung kehidupan dari orang-orang farisi itulah yang membuat mereka tidak mengenal bahwa yesus itu utusan Allah dan Allah adalah pengutus yesus.


2.b Yoh 14:7
Apabila seseorang sudah mengetahui (dengan melihat perbuatan yesus yang tidak berdasarkan kehendaknya diri sendiri) bahwa yesus adalah utusan tuhan maka dia itu akan mengetahui,bahwa yang mengutusnya adalah Tuhan yang satu-satunya yang benar.Sehingga jika dia sudah mengenal siapa yesus dan juga Allah lalu mengikuti yesus maka dia akan merasakan hidup yang kekal (yoh 17:3).Karena seorang utusan dia harus setia kepada yang mengutusnya,maka sudah selayaknyalah bahwa dia harus mengkesampingkan hawa nafsu dirinya dan lebih mendahulukan kepentingan/keinginan pengutusnya sendiri.Tapi bagaimana pun juga,orang yang diutus (yang tidak mempunyai kebebasan dalam berbuat apapun) tidak pernah akan sama sifatnya dengan yang mengutusnya (yang mempunyai kehendak sendiri secara mutlak/absolut dan juga bebas bebas)
___________


Sang Misionaris11:16am Jun 1
Sehingga KONSEKWENSI logisnya...
Yesus adalah BAPA itu sendiri...sehingga...
1. Nama Bapa= Yesus =>Yoh 17:11;Yoh 17:12
2. Sifat Bapa= Yesus => Yoh 8:19;Yoh 14:7
3. Milik Yesus=Bapa => Yoh 16:15
4. Jiwa Yesus adalah BAPA => Yoh 14:10;Yoh 10:38
5. Wujud Yesus = Bapa => YOh 14:9:Yoh 12:45

================================
sanggahan dari Sang Misionaris :

Tidak seperti biasanya anda,menggunakan akal anda untuk menyatakan apa yang anda sampaikan itu logis dan memang seharusnyalah anda sebagai manusia menggunakan
akalnya.karena jika anda tidak menggunakan akalnya maka anda dengan ayam tidak ada bedanya.Silahkan perhatikan secara seksama,apa yang sudah saya bahas itu dan yang akan bahas ini,logisan mana kah menurut anda.

1. Nama Bapa= Yesus =>Yoh 17:11;Yoh 17:12
disana dijelaskan bahwa yang dimaksud mereka itu adalah murid-muridnya yesus dan dalam perikopnya tertulis : doa yesus untuk murid-muridnya.Mengenai ayat itu (yoh 10:30),jika anda mengakui bahwa penyatuan yesus dengan Allah itu bukanlah sebuah perumpamaan berarti murid-muridnya yesus sebenarnya pun sudah menyatu dengan Allah-roh kudus-yesus dan yang terjadi bukanlah trinitas atau tritunggal (dalam konsep theologi kristen:3 itu adalah 1 dan 1 itu adalah 3) tetapi sudah menjadi (kalau saya boleh mengatakan) lima belas tunggal (15 didalam 1,1 itu adalah 15 dan 15 itu adalah 1) :12 muridnya-yesus-Allah-roh kudus-yesus.Jadi jelas,bahwa nama bapa dengan yesus itu beda.Tapi jika anda masih tetap bersikukuh bahwa nama bapa sama dengan yesus,berarti anda pun harus menyamakan para muridnya yesus yang berjumlah 12 itu nama mereka sama dengan bapa.
___________________
PANJANG SEKALI JAWABAN BUNG MISSIONARIS...

Jawab saya....

Tuhan ALLAH mengklaim DIRI-NYA satu-satuNya JURUSELAMAT...

TUHAN MENGKLAIM DIRI-NYA SATU-SATUNYA JURUSELAMAT...(TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DIRI-NYA...YAKNI ALLAH ITU SENDIRI)

YES 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DARI PADA-Ku.(TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DIA[TUHAN])

HOSEA 13:4 Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN dari AKU[TUHAN].

BAGAIMANA DENGAN TUHAN YESUS??ALKITAB JELAS MENULISKAN YESUSLAH JURUSELAMAT....INGAT TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DARI ALLAH....DAN TUHAN YESUS DIKLAIM SEBAGAI JURUSELAMAT DUNIA....

MALAIKAT GABRIEL BERKATA....YESUSLAH JURUSELAMAT...

LUK 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

PENGAKUAN YESUS...

YOH 4:25 Jawab perempuan itu kepada-Nya: "Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami."

YOH 4:26 Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."=>AKULAH DIA(MESIAS/JURUSELAMAT)....

PENGAKUAN ORANG-ORANG SAMARIA....

YOH 4:42 dan mereka berkata kepada perempuan itu: "Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah(YESUSLAH) benar-benar Juruselamat dunia."

TUHAN YESUS TELAH DITETAPKAN MENGHAPUS DOSA DUNIA....(KARENA IA JURUSELAMAT DUNIA)

YOH 1:29...."Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia....

BERARTI DENGAN PEMIKIRAN LOGIS.....
1. TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DARI ALLAH....
2. YESUS DITETAPKAN OLEH ALLAH SEBAGAI JURUSELAMAT DUNIA...
_______________
=>BERARTI YESUS ADALAH ALLAH ITU SENDIRI....


ADAKAH 2 PRIBADI JURUSELAMAT DALAM ALKITAB???=>BUKTIKAN DENGAN DALIL.....=>GUE JAMIN ENTE GA BISA JAWAB....JIKA BISA MENJAWABNYA DUNIA BISA KIAMAT DETIK INI JUGA....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar