TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menjawab Bos Soli Hadi...

Bos Soli hadi berkata =>Yudea hancur kok belum kesudahanNya?
____________
Jawab :
Kehancuran Yerusalem pada tahun 70 Masehi...bukan KESUDAHANNYA...
Memang Alkitab menubuatkan KEHANCURAN YERUSALEM ....tetapi ingat itu belum kesudahanNya...

* Matius 24:15-20
24:15 Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel--para pembaca hendaklah memperhatikannya--
24:16 maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan.
24:17 Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun untuk mengambil barang-barang dari rumahnya,
24:18 dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya.
24:19 Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu.
24:20 Berdoalah, supaya waktu kamu melarikan diri itu jangan jatuh pada musim dingin dan jangan pada hari Sabat.


* Markus 13:14-18
13:14 Apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat yang tidak sepatutnya--para pembaca hendaklah memperhatikannya--maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan.
13:15 Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun dan masuk untuk mengambil sesuatu dari rumahnya,
13:16 dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya.
13:17 Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu.
13:18 Berdoalah, supaya semuanya itu jangan terjadi pada musim dingin.


Ayat di bawah ini lebih jelas lagi karena mencantumkan kata Yerusalem.


* Lukas 21:20-24
21:20 Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah, bahwa keruntuhannya sudah dekat.
21:21 Pada waktu itu orang-orang yang berada di Yudea harus melarikan diri ke pegunungan, dan orang-orang yang berada di dalam kota harus mengungsi, dan orang-orang yang berada di pedusunan jangan masuk lagi ke dalam kota,
21:22 sebab itulah masa pembalasan di mana akan genap semua yang ada tertulis.
21:23 Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dahsyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ini,
21:24 dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu.


Dengan membaca ketiganya akan lebih jelas. Tampak bahwa hari Sabat yang dimaksud oleh Matius berhubungan dengan kejatuhan Yerusalem menurut injil Lukas.


Peringatan itu tidak ditujukan buat orang Yahudi, tetapi buat para murid-Nya (bandingkan dengan Matius 24:3 yang Anda kutip di atas), oleh karena itulah banyak orang Kristen yang melarikan diri ke Pella, ± 17 mil sebelah selatan danau Galilea pada tahun 68 Masehi, sebelum Yerusalem dihancurkan di tahun 70 Masehi. Yosefus malah menulis bahwa orang Kristen melarikan diri ke gunung Libanon.=>Jelas sekali PEGUNUNGAN YUDEA adalah TEMPAT PERLINDUNGAN/PENGUNGSIAN bagi KRISTEN ISRAEL saat terjadi perang...=>Kota YUDEA tetap ada....dan YUDEA akan dijadikan tempat PELARIAN bagi KRISTEN ISRAEL

DAN SEMUANYA ITU HARUS DIIKUTI OLEH TANDA-TANDA...

LUK 21:25 "Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut.


LUK 21:26 Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang.

Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi....sebab kuasa-kuasa langit akan digoncangkan terlebih dahulu sebelum kedatangan-Nya...

Luk 21:27 ..=>Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

Perang dan KEHANCURAN YERUSALEM bukan KESUDAHAN-Nya...Karena YERUSALEM masih dibangun kembali hingga detik ini....

Mat. 24:6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab SEMUANYA ITU HARUS TERJADI, TETAPI ITU BELUM KESUDAHANNYA.

Mrk. 13:7 Dan apabila kamu mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang, janganlah kamu gelisah. Semuanya itu harus terjadi, tetapi ITU BELUM KESUDAHANNYA.

Luk. 21:9 Dan apabila kamu mendengar tentang peperangan dan pemberontakan, janganlah kamu terkejut. Sebab SEMUANYA ITU HARUS TERJADI dahulu, tetapi itu tidak berarti kesudahannya akan datang segera."


PERANG YANG MENGHANCURKAN YERUSALEM ITU BUKAN KESUDAHANNYA...

KESUDAHANNYA AKAN TIBA SAAT INJIL TELAH DIBERITAKAN DI SELURUH DUNIA DAN MENJADI KESAKSIAN SEMUA BANGSA....

Mat. 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar