TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Masukan dari Sem ALDO...

YAHWEH immakem [YAHWEH menyertaimu]..
panjang ya tulisanmu itu bro...
berikut pendapat sy:

1. tentang pendetamu yg bilang bahwa tulisanmu 'mengaburkan kebenaran' saya no comment, semua orang bisa saja menambahi, mengurangi atau bahkan mementahkan penjelasanmu itu.
asal anda tahu BAGAIMAN CARA MENGUJI SUATU PENGAJARAN, maka anda akan paham sebuah pengajaran itu benar2 pengajaran Tuhan atau merupakan injil yg berbeda.

2. secara garis besar sy pikir anda benar. ya sudah benar. hanya saja pendekatan saya dalam menjelaskan YAHUSHUA/YESUS =MANUSIA DAN TUHAN berbeda, bukan beda pengajaran, HANYA BEDA AYATNYA SAJA.

3. ayat pegangan saya adalah 1Tes5:23.=>

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga ROH,JIWA DAN TUBUHMU terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.

ada 3 UNSUR TUBUH MANUSIA TERMASUK YAHUSHUA 2000th yg lalu:
a. tubuh ROH---> ROH YAHUSHUA=ROH YAHWEH, baca Luk4:18. YAHUSHUA bukan ciptaan, ROH-NYA berbeda dg roh manusia lainnya yg merupakan CIPTAAN, baca Zak12:1.
BAGIAN INILAH YG MENJADIKAN YAHUSHUA ITU MURNI TUHAN atau 100% TUHAN.
makanya YAHUSHUA berani bilang DIA=Bapa YAHWEH di Yoh8:24,27 dan Yoh 10:30.

b. tubuh JIWA---> jiwa/pribadi=nephesh [hebrew]=psikos [greek] adalah tempat KESADARAN/HATINURANI dan TEMPAT KARAKTER.
jiwa YAHUSHUA BERBEDA dg jiwa YAHWEH, bapa-NYA, ini menyebabkan YAHUSHUA BERDOA/BERKOMUNIKASI DG BAPA-NYA.
dan ini menyebabkan YAHUSHUA TIDAK PUNYA PENGETAHUAN TENTANG AKHIR ZAMAN. Sang Putra MEMANG TIDAK PUNYA KESADARAN KAPAN HARI ITU ADA, yg punya adalah BAPA-NYA.(=>SAYA TIDAK SETUJU DENGAN PEMAHAMAN ANDA....KARENA YOH 14:7;YOH 8:19 JELAS BERKATA =>JIKA KITA MENGENAL YESUS BERARTI KITA TELAH MENGENAL BAPA=>ADA KESAMAAN SIFAT ANTARA BAPA DAN YESUS...SEHINGGA PENGENALAN AKAN YESUS DIKATAKAN AKAN MEMBAWA MANUSIA KEPADA HIDUP YANG KEKAL=>YOH 17:3... =>APA ITU PEMAHAMAN JIWA YESUS =>YOH 14:10=>APAPUN YANG YESUS KERJAKAN DAN LAKUKAN ITU BAPA LAKUKAN DI DALAM YESUS....SEHINGGA YESUS BERKATA....AKU DI DALAM BAPA DAN BAPA DI DALAM AKU....=>YOH 10:38;YOH 14:11....Soal Tuhan Yesus tidak py pengetahuan ttg AKHIR ZAMAN=>jika Ia tidak tahu...tentu ia tidak dapat berkotbah ttg AKHIR ZAMAN.....baca Mat 24-25 baca perikop besarnya...KOTBAH TUHAN YESUS ttg AKHIR ZAMAN....Ia memang seolah tidak tahu ttg AKHIR ZAMAN....karena Ia masih memperhatikan sisi manusia yang ada di dalam diri-Nya....jika Ia menerangkan secara terus terang ILMU AKHIR ZAMAN yang dimilikiNya=>ILMU AKHIR ZAMAN yang dikatakan YESUS selalu dalam KIASAN,tepat spt Yoh 16:25=>Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.....Ia tidak lagi mengatakan dalam KIASAN jika Ia telah kembali posisiNya ke tempat Ia berasal(Yoh 6:62)....maaf jika saya tidak setuju dengan pandangan anda.....


Trinitas menurut saya...

I Yoh 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
I Yoh 5:8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.
Dalam penjelasan Rasul Yohanes jelas menggambarkan bagaimana dimensi kesatuan Tuhan itu...
I Yoh 5:7 di Sorga itu yang memberi kesaksian Ialah =>
1. Bapa
2. Firman
3. Roh Kudus
Dijelaskan ketiganya adalah satu.
Seperti dibumi...I Yoh 5:8=>bukankah Roh,Air dan Darah ketiganya itu satu adanya??
Mari kita lihat dimensi manusia...
Manusia memiliki ...
1. Roh(Roh Manusia yang memiliki kehendak)=> Di Surga ini adalah Roh Kudus(Yoh 3:5 => dilahirkan dari air dan Roh)
2. Air(Tubuh Jasmani=>80% TUBUH MANUSIA TERDIRI ATAS CAIRAN)=> Di Surga ini adalah Tuhan Yesus(Yoh 3:5 => dilahirkan dari air dan Roh) {PELAKSANA KASAT MATA }
3. Darah(Jiwa=>Imamat 17:11=OTORITAS PELAKSANA/PENGENDALI KEHENDAK)=> Di Surga ini adalah Bapa,krn Tuhan Yesus selalu tunduk kepada Bapa..demikian pula tubuh akan selalu tunduk pada kehendak jiwa manusia itu sendiri...
Bukankah ketiga hal yakni Roh,Tubuh,Jiwa itu satu adanya didalam diri manusia???

APAKAH DASAR MANUSIA ITU SERUPA DAN IDENTIK DENGAN ALLAH??
Kej 1:26  Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut  GAMBAR DAN RUPA Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
Tertulis Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita...
Jadi icon/kemiripan/keserupaan Tuhan dengan manusia dimulai dari ini....
Apakah kita menjadi sama persis dengan Tuhan...tentu tidak...tapi dimensi Tuhan itu menjadi sama dengan dimensi kita....
Ingat Tuhan itu adalah Tuan atas manusia...sehingga Ia harus ada dalam setiap dimensi manusia...
Dimensi kehidupan manusia ada 3...tubuh,jiwa,roh...sehingga Ia/Tuhan yang adalah Tuan atas semua manusia...harus menjadi Tuan
dalam setiap dimensi kehidupan manusia...sekalipun Ia dapat berpindah dimensi dan dapat berada dalam dimensi yang sama secara bersamaan...
Krn Ia Tuhan jadi tidak akan pernah dapat dibatasi oleh dimensi apapun....tapi jika Ia Tuan atas semua manusia...maka Ia harus benar-benar menjadi
Tuan atas setiap dimensi kehidupan manusia...dan eksis dalam dimensi tersebut sebagai Tuan atas semua manusia....
Dimensi Tubuh(PELAKSANA SECARA KASAT MATA)=...Yesus...
Dimensi Jiwa(BERISI PEMEGANG OTORITAS PELAKSANA/PENGENDALI KEHENDAK)=...Bapa...
Dimensi Roh(ROH ALLAH YANG MEMILIKI KEHENDAK)=...Roh Kudus.....
Bahkan dipertegas dalam Kej 3:22....
Kej 3:22 = Berfirmanlah TUHAN Allah: "+++Sesungguhnya MANUSIA+++ itu telah menjadi SEPERTI +++SALAH SATU DARI KITA++, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka  sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."
>>Jadi untuk menjadi Allah Yang Sejati/Benar, Allah haruslah Trinitas, yaitu:
ALLAH ITU Roh [ROH ALLAH](=YOH 4:24)=>YANG MEMILIKI KEHENDAK DILAKSANAKAN OLEH OTORITAS KUASA YANG ADA DIDALAM ROH ITU, Pribadi/Sifat/KASAT MATA[TUBUH JASMANI/YESUS](=YOH 14:7), Kuasa/OTORITAS PELAKSANA KEHENDAK/JIWA[BAPA] yang ADALAH Satu ADANYA.(=YOH 14:10)


c. tubuh RAGA---> terdiri dari kulit-daging-gigi-rambut-pancaindera, dll. YAHWEH TDK PUNYA RAGA, demikian juga ROH KUDUS.
YAHUSHUA adalah MANUSIA BER-RAGA, bertumbuh dari bayi sampai usia 33tahun.
TUHAN PUTRA/FIRMAN MENJADI MANUSIA RAGA adalah KETETAPAN SORGA, karena HANYA DG DARAH KUDUS saja IMAM BESAR BISA MEMBAWA MANUSIA KE HADAPAN BAPA.
peran DARAH INI MAHA PENTING! makanya SANG FIRMAN DITETAPKAN JD MANUSIA BER-RAGA.

4. dalam menjelaskan ke pihak muslim sy MENGHINDARI menggunakan kata 'Allah' karena sampai saat ini MAYORITAS MUSLIM meyakini bahwa Yesus diutus Allah, sujud ke Allah, berdoa ke Allah, dan bahkan dibangkitkan oleh Allah. mereka anggap Allah itu Allah swt. 
ini tidak bisa disalahkan, krn memang dalam kosakata bhs indonesia yg baik dan benar [bukan kosakata aramiac/arab/ lainnya], Allah sudah pasti Allah swt, nama Tuhan mrk.
jd saya pakai Tuhan/Elohim sebagai kata yg PALING TEPAT sesuai konteks ayat biblenya.

demikian brother..
maju terus dalam Tuhan!
Tuhan YAHUSHUa menyertaimu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar