TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menjawab Dzikir Nak.....


Dzikir Nak 11:28pm Apr 1

Mana agama yang benar :
Pro dengan Iblis ?
Kontra dengan Iblis?

====simak pemaparan berikut====


Tujuan Iblis merayu hawa dan adam untuk memakan buah terlarang adalah melanggar perintahNya sehingga adam terlempar dari sorga! (islam dan Kristen sementara anggap sepakat)


Kemudia Tuhan mengutus Yesus agar Manusia bisa kembali ke Sorga!! (islam dan Kristen = sepakat)


Pertanyaanya :

Jika memang yesus mati di tiang Salib yang tujuanya menebus dosa manusia, agar bisa kembali ke Sorga. Mengapa tragedy ini Justru DIDUKUNG oleh iblis??
"DIDUKUNG IBLIS"

Ayat pendukung :

KEJ 3:1-15
DAN
Yoh 13:2 Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia (yesus).

NB : No Imbomie, No sembako, No out and muter-muter.

Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. (Tesalonika 5:21)
INTI dari pernyataan diatas APAKAH IBLIS berjasa thd PENYALIBAN?Bgm Nasib IBLIS selanjutnya setelah penyaliban?
________________________________
Jawab : Pertama-tama kita sebaiknya mengetahui siapakah IBLIS?

Iblis, Ibrani שטן - SÂTÂN -- berasal dari kata kerja yang sama שטן - SÂTÂN, memusuhi, melawan, menuduh, mendakwa -- secara harfiah berarti lawan, kadang-kadang personifikasi segala kuasa nyata yang melawan Allah dan keselamatan manusia. (1 Tawarikh 21:1;Mazmur 38:20;Matius 4:1)


IBLIS, Yunani διαβολος - diabolos, berasal dari kata kerja διαβαλλω - diaballô, menuduh, memfitnah, secara harfiah διαβολος - diabolos berarti yang bicara jahat, pemfitnah, yang menuduh dengan tidak benar. (2 Korintus 12:7)


IBLIS, Yunani σαταν - satan, berasal dari bahasa Ibrani שטן - SÂTÂN, dengan makna yang sama yaitu LAWAN, SETERU, MUSUH. (Mat 4:10)



IBLIS, Yunani σατανας - satanas, berasal dari bahasa Aram merujuk kepada bahasa Ibrani שטן - SÂTÂN, dengan makna yang sama yaitu LAWAN, SETERU, MUSUH. 


Jadi IBLIS itu MUSUH / LAWAN dari KEBENARAN....tidak akan pernah dijumpai KEBENARAN DALAM diri IBLIS....Dia adalah RAJA TIPU PALING ULUNG DARI SEMUA CIPTAAN-Nya tetapi mudah dipatahkan/digagalkan oleh TUHAN....Yoh 8:44 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.....cukup jelas menuliskan....Yoh 8:44 =>...Ia(IBLIS) adalah pembunuh manusia sejak semula dan TIDAK HIDUP DALAM KEBENARAN, sebab di dalam dia(IBLIS) TIDAK ADA KEBENARAN. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia(IBLIS) adalah pendusta dan BAPA SEGALA DUSTA(AL-MAKARIN).MAKA DARI ITU BAGI IBLIS TELAH TERSEDIA NERAKA=> MAT 25:41 ....api yang kekal(NERAKA) yang TELAH SEDIA UNTUK IBLIS dan malaikat-malaikatnya.

Iblis senantiasa berhasrat MENCOBAI/MENJATUHKAN LAWAN/SETERU-Nya....Iblis memang tidak bisa melawan ALLAH....tetapi Ia "dapat mencobai sisi manusia" yang melekat dalam diri TUHAN YESUS pada waktu NUZUL ke DUNIA sebagai PENGGENAP TAURAT.....terlihat dalam MAT 4:1-11;Luk 4:1-13.... 

Serangan pertama yang dilancarkan OLEH IBLIS kepada SISI MANUSIA Tuhan Yesus....gagal total....tetapi iblis undur sementara waktu menunggu waktu yang BAIK untuk melakukan SERANGKAIAN SERANGAN SELANJUTNYA...(Luk. 4:13 Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan MENUNGGU WAKTU YANG BAIK.)

Jika kita mau mempelajari TIPE PENYERANGAN yang digencarkan oleh iblis kepada TUHAN YESUS tidak lain adalah agar ingin membuat TUHAN YESUS menyatakan diriNya ANAK TUNGGAL ALLAH(Allah yang NUZUL) yang akan datang ke DUNIA(Committed SIN dari TUHAN YESUS...inilah yang diharapkan dari IBLIS..)...Cobaan 1 => MENGUBAH BATU JADI ROTI.(MELIBATKAN PENCIPTAAN...);Cobaan 2=>MENJATUHKAN DIRI Dari ATAS BUMBUNGAN BAIT ALLAH(Jika IA MENGERJAKAN HAL ITU berarti MALAIKAT AKAN TURUN MENATANG Dia...berarti Ia MENYATAKAN KEILAHIAN-Nya).Cobaan 3=>Hasrat KEPEMILIKAN.....SOSOK YANG dijadikan ALLAH....(IBLIS minta disembah sebagai ALLAH...Jika RESPON TUHAN Yesus....AKULAH ALLAH SEMBAHLAH AKU....waduh ini jelas IA menghapus SISI MANUSIA yang ada dalam diri-Nya saat itu....)...TETAPI SEMUA PENCOBAAN ITU DAPAT dengan MUDAH DIMENTAHKAN oleh TUHAN YESUS dengan Firman....


PENYALIBAN adalah PENCOBAAN IBLIS terbesar yang digencarkan kepada TUHAN YESUS....POLA PENYERANGAN yang sama dikerjakan IBLIS terhadap AYUB....ORANG YANG SALEH(Ayub 1:8....Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.")....BUKAN LAGI TIPU MUSLIHAT....tetapi PENDERITAAN.....

POLA PENYERANGAN/PENCOBAAN Iblis terhadap AYUB :
1. MENGAMBIL SEGALA YANG dimiliki AYUB(Ayub 1:11)=>Ayub tidak berbuat dosa(Ayub 1:21-22)

2. MENJAMAH TULANG + DAGING....(Ayub 2:5... jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.")...
Begitu pula Tuhan Yesus dicobai oleh IBLIS....saat Ia menderita LAPAR karena berpuasa.....PENCOBAAN IBLIS itu datang..... MAT 4:1-11;Luk 4:1-13...tetapi seorang pertama gagal total....spt serangan yang digencarkan iblis pertama kali kepada AYUB gagal TOTAL....

Serangan IBLIS selanjutnya adalah MENJAMAH TULANG DAN DAGING Tuhan Yesus.....melalui peristiwa PENYALIBAN KRISTUS(Luk. 4:13 =>Ingat iblis mundur untuk sementara waktu menunggu waktu yang baik mencobai TUHAN YESUS 1x lagi).....Tuhan YESUS disalib juga dikarenakan HASUTAN para IMAM...dst....


Mrk 15:11 Tetapi imam-imam kepala menghasut orang banyak untuk meminta supaya Barabaslah yang dibebaskannya bagi mereka.(Mrk 15:11-13 =>Para imam menghasut agar BARABAS yang dibebaskan....sedang TUHAN YESUS disalibkan).


MANUSIA BUKAN SOSOK MAHA TAHU....Amsal 27:1 Janganlah memuji diri karena esok hari, karena engkau tidak tahu apa yang akan terjadi hari itu.
Tetapi SOSOK ALLAH yang NUZUL(TUHAN YESUS) Maha TAHU,Ia tahu akan disalibkan ...
Mat. 26:2"Kamu tahu, bahwa dua hari lagi akan dirayakan Paskah, maka Anak Manusia akan diserahkan untuk DISALIBKAN."

BAHKAN IA TAHU AKAN BANGKIT :
Mat. 20:19 Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan DISALIBKAN, dan pada hari ketiga Ia akan DIBANGKITKAN."(DIBANGKITKAN DALAM ARTIAN MENERIMA KEMBALI =>YOH 10:17-18...=>TIDAK ADA SEORANG UTUSAN(MUSA/MUHAMMAD) YANG DAPAT MELAKUKAN HAL TERSEBUT...)


SEORANG DIANTARA PARA RASUL ITU ADALAH IBLIS :Yoh. 6:70 Jawab Yesus kepada mereka: "Bukankah Aku sendiri yang telah memilih kamu yang dua belas ini? Namun seorang di antaramu adalah Iblis."

IBLIS YANG MENGGERAKKAN YUDAS ISKARIOT BERKHIANAT :
Yoh. 13:2 Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah "membisikkan" rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.

JADI PERMULAAN TUHAN YESUS AKAN DICOBAI DI KAYU SALIB....BERASAL DARI IBLIS yang MEMBISIKKAN RENCANA dalam hati YUDAS....

Pencobaan TUHAN YESUS DI KAYU SALIB itu "SERUPA" dengan pencobaan waktu Ia berpuasa...
Mat 4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
Mat 4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

PENCOBAAN DI KAYU SALIB :
Mat. 27:40 mereka berkata: "Hai Engkau yang mau merubuhkan Bait Suci dan mau membangunnya kembali dalam tiga hari, selamatkanlah diri-Mu jikalau Engkau Anak Allah, turunlah dari salib itu!"

Tetapi COBAAN terakhir DARI IBLIS inipun gagal....TUHAN YESUS tetap tidak turun dari kayu salib.....JIKA TUHAN TURUN DARI SALIB....maka Tuhan Yesus gagal dalam Ujian PENCOBAAN PENDERITAAN....tetapi Ia(TUHAN YESUS) taat sampai mati....(Yoh 10:17-18)
Filipi 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
Filipi 2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
Filipi 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
Filipi 2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Meskipun demikian PENGAKUAN Dia ADALAH ANAK ALLAH yang HIDUP....keluar dari pernyataan kepala pasukan romawi...:
Mrk. 15:39 Waktu kepala pasukan yang berdiri berhadapan dengan Dia melihat mati-Nya demikian, berkatalah ia: "Sungguh, orang ini adalah Anak Allah!"

KEMATIAN-NYA DISAKSIKAN KEPALA PASUKAN ROMAWI....DAN DALAM KEMATIAN-NYA TETAP Ia menyatakan SUNGGUH Orang ini ADALAH ANAK ALLAH.....


Karena sepanjang Ia disalibkan....tak pernah sedetikpun Ia MARAH kepada yang menyalibkan-Nya....Justru "PENGAMPUNAN" KELUAR DARI MULUT-Nya...
Luk. 23:34 Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." ...=>Seketika itu juga pengampunan terjadi kepada ORANG-ORANG YANG MENYALIBKAN TUHAN YESUS....Pengampunan dalam hal DOSA MENYALIBKAN TUHAN TIDAK DITIMPAKAN kepada yang MENYALIBKAN Dia waktu itu....

KESELAMATANPUN juga DIBERIKAN kepada SALAH SATU PENJAHAT pada saat Ia benar-benar MENDERITA....
Luk. 23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

MAKA tidak salah jika KEPALA PASUKAN ROMAWI MENYATAKAN...
Mrk. 15:39 Waktu kepala pasukan yang berdiri berhadapan dengan Dia melihat mati-Nya demikian, berkatalah ia: "Sungguh, orang ini adalah Anak Allah!"

Jika itu YUDAS....tidak mungkin yudas memiliki KUASA spt itu di atas kayu salib.....

KESIMPULAN :
 iblis membawa TUHAN YESUS ke kayu salib adalah COBAAN terbesar yang diberikan oleh iblis kepada-Nya....tetapi Ia dengan MUDAH MELALUI COBAAN dari IBLIS tersebut.....PENCOBAAN yang menimpa-Nya hanya dengan seijin ALLAH.....=>Jadi HAL PENYALIBAN adalah DIIJINKAN TERJADI OLEH ALLAH....

Yoh. 19:11 Yesus menjawab: "Engkau tidak mempunyai kuasa apapun terhadap Aku, jikalau kuasa itu tidak diberikan kepadamu dari atas.

JUSTRU LEWAT PENCOBAAN YANG DARI IBLIS ITULAH .....NAMA TUHAN DIMULIAKAN....(MRK 15:39)....
Luk. 22:67 katanya: "Jikalau Engkau adalah Mesias, katakanlah kepada kami." Jawab Yesus: "Sekalipun Aku mengatakannya kepada kamu, namun kamu tidak akan percaya; =>JADI PENGAKUAN TUHAN YESUS DIRI-NYA ADALAH MESIAS TIDAK DAPAT MEMULIAKAN ALLAH....JUSTRU LEWAT PENYALIBAN KEPALA PASUKAN ROMAWI MENYATAKAN =>MRK 15:39


JADI ALLAH telah memutar balikkan PENCOBAAN dari IBLIS untuk membawa KEMULIAAN bagi-Nya....
Ibr. 4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.(SAMPAI AKHIR HIDUPNYA)....

APAKAH IBLIS BERJASA??KEMANA IBLIS??

Mat. 26:24 Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan."
Mrk. 14:21 Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan."
Luk. 22:22 Sebab Anak Manusia memang akan pergi seperti yang telah ditetapkan, akan tetapi, celakalah orang yang olehnya Ia diserahkan!"

JELAS CELAKALAH IBLIS YANG OLEHNYA ANAK MANUSIA DISERAHKAN.....BAGI IBLIS TELAH TERSEDIA NERAKA=> MAT 25:41 ....api yang kekal(NERAKA) yang TELAH SEDIA UNTUK IBLIS dan malaikat-malaikatnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar