TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menjawab DAKWAAN NGEYEL....

Syafei Flaysilodra8:00pm Apr 11

he2 Ngeyel, dalam satu sisi sebenarnya saudara Transformasi Indonesia, Tidak bisa memenuhi dua Uji subtansi yang saya Suguhkan, baik Itu subtansi Yesus Sebagai Turunan Davisd Dan Ismail Bukan Turunan Abraham, semacam ada 2 Fakta yang diingkari, yang positif dikata negatif, serta yang jelas2 Negative dikata Positf
_______________
Jawab :
>>> APAKAH Ismail dikatakan KETURUNAN ABRAHAM ?
Ya....
>Kej. 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun(ismailpun) anakmu."


Tetapi APAKAH Abraham BOLEH MENGANGGAPnya(Ismail) sebagai KETURUNANnya dihadapan ALLAH?Tidak....
>Kej. 21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu(ISMAIL); dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab YANG AKAN DISEBUT "keturunanmu" ialah yang berasal dari ++Ishak++.

Konfirm :
>Rm. 9:7 dan juga tidak semua yang terhitung keturunan Abraham adalah anak Abraham, tetapi: "Yang berasal dari ++Ishak++ yang akan disebut keturunanmu."(Bukan Ismail)


JADI JELAS YE YANG MENENTUKAN ITU Allah....bukan gue.....

Jadi dalam AKIDAH ISLAM YANG DIBERKAHI PERJANJIAN KEKAL oleh ALLAH itu GARIS KETURUNAN ISHAK bukan ISMAIL....sekalipun ada berkat yakni menjadi bangsa yang besar.....

KEJ 17:18-21 :
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!" 

17:19 Tetapi Allah berfirman: "TIDAK, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia "ISHAK", dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya. 

17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar. 

17:21 Tetapi PERJANJIAN-KU akan Kuadakan dengan ISHAK, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."

PADA AYAT KEJ 17:18-19 =>ISMAEL DITOLAK OLEH ALLAH MEWARISI PERJANJIAN KEKAL ABRAHAM....JADI YANG MEWARISINYA ADALAH ISHAK...=>KEJADIAN 17:21....



Dalam akidah ISLAM siapakah yang DISEBUTKAN ANAK PERJANJIAN?(ISHAK/ISMAEL)

ISHAK ADALAH ANAK PERJANJIAN ITU => 


BUKTI SBB :

anak pewarisan dan keturunan kenabian tidak diberikan kepada Ismael, melainkan kepada Ishak. Dan secara bersamaan "garis kenabian dan kitab" ini dikonfirmasikan oleh Al~Qur'an :

> Qs 29:27
Dan Kami anugrahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami JADIKAN KENABIAN dan Al Kitab pada keturunannya(ISHAK), dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.

> Qs 19:49
Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat MENJADI NABI.

Al-Anaam [6:84] Dan Kami telah menganugerahkan ishaq dan Ya'qub kepadanya. 


Hud [11:71] Dan isterinya berdiri (di balik tirai) lalu dia tersenyum. Maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) ishaq dan dari ishaq (akan lahir puteranya) Ya'qub. 


Yusuf [12:38] Dan aku mengikut agama bapak-bapakku yaitu Ibrahim, ishaq dan Ya'qub. 


TIDAK ADA TERTULIS AGAMA IBRAHIM,ISMAEL.....TETAPI agama bapak-bapakku yaitu Ibrahim, ishaq dan Ya'qub. 


BUKTI LAIN :


Al-Anbiya [21:72] Dan Kami telah memberikan kepadanya (Ibrahim) ishaq dan Ya'qub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami).


Al-Ankaboot [29:27] Dan Kami anugrahkan kepada Ibrahim, ishaq dan Ya'qub, 



ADAKAH ALLOH SWT PERNAH BERFIRMAN KAMI ANUGRAHKAN KEPADA IBRAHIM,ISMAEL DAN ANAK-ANAKNYA?TENTU TIDAK PERNAH....MAKA DARI ITU YANG DIPILIH MENJADI PEWARIS PERJANJIAN KEKAL MENURUT QURAN DAN ALKITAB ADALAH ISHAK....BUKAN ISMAIL....KARENA ISMAIL SUDAH DITOLAK OLEH ALLAH DISEBUTKAN SEBAGAI ANAK ABRAHAM.....SEKALIPUN MEMANG ISMAIL ANAK DARI ABRAHAM......ALLAH BERHAK MENENTUKAN....OK???BUKAN GUE....



PERTANYAAN : BISA ANDA BUKTIKAN MENURUT QURAN DAN HADIS....BAHWA ALLAH BERFIRMAN KAMI ANUGRAHKAN KEPADA IBRAHIM,ISMAIL,KEDAR/NEBAYOT/.......????ANUGRAH APA YANG DIMAKSUD DIBERIKAN KEPADA KETURUNAN ISHAK??TIDAK LAIN ADALAH PERJANJIAN KEKAL......KEJADIAN 17:21....

============

SOAL SELANJUTNYA :
UJI SUBTANSI SELANJUTNYA....SOAL ISA KETURUNAN DAUD.....(MAT 1 DAN LUKAS 3) CUKUP JELAS....IA BERADA DALAM GARIS KETURUNAN YEHUDA....UNTUK MENGGENAPI BAHWA AKAN ADA SOSOK ILAHI YANG AKAN MEMEGANG TONGKAT KERAJAAN YANG TIDAK AKAN BERALIH PADA SIAPAPUN......KEJ 49:10
Tongkat kerajaan TIDAK AKAN BERANJAK dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, SAMPAI DIA DATANG YANG BERHAK ATASNYA, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.

JADI AKAN DATANG SOSOK ILAHI(BUKAN MANUSIA BIASA) YANG BERHAK MEMEGANG PEMERINTAHAN YANG TIDAK AKAN BISA  BERANJAK....BERARTI SIFATNYA KEKAL.....DAN ITULAH TUHAN....SEBAB DALAM AKIDAH KRISTEN DAN ISLAM....TUHAN ITU RAJA....ADONAY  ITU ADALAH TUHAN YESUS.....DISEBUTKAN AL-MASIH(SATU-SATUNYA JURUSELAMAT).....DST.....PJG KALO DIJABARKAN.....SECARA SUBTANSI DARI TUHAN YESUS.....TERANGKUM DALAM PERNYATAAN MUHAMMAD =>ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU.....IA BENAR-BENAR BERASAL DARI SUBSTANSI ROH ALLAH DAN FIRMAN ALLAH ITU SENDIRI....


Pertanyaan :
APAKAH ADA LARANGAN BOS DI QURAN DAN HADIS BAHWA QURAN NUZUL MENJADI MANUSIA MENGAMPUNI DOSA?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Berdasarkan riset mendalam selama bertahun-tahun, para profesor dan ilmuwan Kristen yang tergabung dalam The Jesus Seminar berhasil mengalkulasi bahwa ucapan dalam Injil yang diduga sebagai sabda Yesus hanya 18 persen. Mereka menyimpulkan:

“Eighty-two percent of the words ascribed to Jesus in the Gospels were not actually spoken by him” (Robert W. Funk, Roy W Hoover, and The Jesus Seminar, The Five Gospels, What did Jesus Really Say?, hlm. 5). [Delapan puluh dua persen kalimat yang disebut-sebut sebagai ucapan Yesus dalam kitab-kitab Injil sebenarnya tidak pernah diucapkan oleh Yesus].

ANDA BUKAN AHLI TAFSIR QURAN, ANDA MELIHAT POTONGAN TERJEMAHAN. QURAN BUKAN SEPERTI INJIL.
ORANG KRISTEN TIDAK BISA MEMBACA INJIL IBRANI, PADAHAL DITERJEMAHKAN BANYAK YANG TIDAK SESUAI.
INGAT!!! DI DLM INJIL TIDAK ADA KATA" UNTUK MENYEMBAH YESUS, DIA HANYA UTUSAN ALLAH.

Poskan Komentar