TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MENJAWAB DAKWAAN TUHAN KEJAM...

SEPERTI APAKAH GAMBARAN TUHAN ORANG KRISTEN?

PERLU KITA PAHAMI ..BAHWA TUHAN adalah KASIH...
1 Yoh 4:8 ....sebab Allah adalah kasih.(Konfirm 1 YOh 4:16)..

Maka TUHAN ITU penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.

Kel. 34:6 Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: "TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya,

Mzm. 103:8 TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.

Mzm. 145:8 TUHAN itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih setia-Nya.


MEMANG ALLAH DAPAT MURKA PADA MANUSIA...TETAPI HAL ITU HANYA UNTUK SESAAT SAJA...
Mzm. 30:5 (30-6) Sebab SESAAT SAJA Ia murka, tetapi SEUMUR HIDUP Ia murah hati...

KARENA SEMUA YANG DIKERJAKAN DALAM KEMURAKAAN-NYA ITU DIKERJAKAN TIDAK DENGAN RELA HATI....
Rat. 3:33 Karena TIDAK DENGAN RELA HATI Ia MENINDAS dan merisaukan anak-anak manusia.

Ia yang melukai Ia juga yang membebat....Ia yang memukul tangan-Nya pula yang menyembuhkan...
Ayb. 5:18 Karena Dialah yang MELUKAI, tetapi juga yang MEMBEBAT; Dia yang MEMUKULI, tetapi yang tangan-Nya MENYEMBUHKAN pula.
JADI HANGAT-Nya Murka ALLAH tidak berhasrat membawa manusia kepada KEBINASAAN....tetapi INGIN MEMBUAT MANUSIA TAKUT AKAN DIA....

TIDAK SELALU IA MENUNTUT DAN TIDAK SELAMANYA IA MENDENDAM...
Mzm. 103:9 Tidak selalu Ia MENUNTUT, dan tidak untuk selama-lamanya Ia MENDENDAM.

MAKA DARI ITU PEMBERIAN YANG BAIK DAN SEMPURNA DATANGNYA DARI ATAS....BAPA SEGALA TERANG...
Yak. 1:17 Setiap pemberian yang BAIK dan setiap anugerah yang SEMPURNA, DATANGNYA DARI ATAS, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

KARENA IA TELAH MENGASIHI MANUSIA DENGAN KASIH YANG KEKAL....
YER 31:3 Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan KASIH YANG KEKAL, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

IA MENERUSKAN KASIH YANG KEKAL KEPADA DUNIA INI MELALUI TUHAN YESUS..
YOH 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.=>INILAH PEMBERIAN TERBAIK DARI ALLAH YAKNI PENYELAMAT/JURUSELAMAT YANG DAPAT MENYELAMATKAN SELURUH MANUSIA....
YOH 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
YOH 3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

KARENA KASIH-NYA YANG KEKAL MAKA ALLAH BERKATA....IA SENDIRI YANG AKAN MENEBUS DAN MENTAHIRKAN MANUSIA....DARI SEGALA DOSA DAN PELANGGARAN...

YES 43:25 Aku, AKULAH DIA[ANI HU] yang MENGHAPUS DOSA pemberontakanmu oleh karena AKU SENDIRI, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.

YEREMIA 33:8 AKU[ALLAH/THEOS] AKAN MENTAHIRKAN MEREKA DARI SEGALA KESALAHAN YANG MEREKA LAKUKAN DENGAN BERDOSA TERHADAP AKU[ALLAH/THEOS], dan Aku akan mengampuni segala kesalahan yang mereka lakukan dengan berdosa dan dengan memberontak terhadap Aku.KONFIRM : MAT 1:21;YOH 1:29;1 YOH 2:2..

MAT 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

YOH 1:29 .."Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia....

1 YOH 2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.
=====
Mzm. 107:2 Biarlah itu dikatakan ORANG-ORANG yang DITEBUS TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan,

Yes. 62:12 Orang akan menyebutkan mereka "BANGSA KUDUS ", "ORANG-ORANG TEBUSAN TUHAN", dan engkau akan disebutkan "yang dicari", "kota yang tidak ditinggalkan".[SUATU BANGSA DIKATAKAN KUDUS HANYA ADA 1 CARA YAKNI DITEBUS DAN DIKUDUSKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..KONFIRM… YES 43:25…. Yer. 33:8…]

Mi. 4:10……. engkau akan DITEBUS oleh TUHAN ….
BERARTI HANYA TUHAN YANG BERKUASA MENEBUS DOSA MANUSIA…..

YES 63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang,"
maka Ia[TUHAN] menjadi JURUSELAMAT mereka

YES 63:9 dalam segala kesesakan mereka. BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, melainkan IA(TUHAN) SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH yang MENEBUS MEREKA dalam KASIH-Nya dan BELAS KASIHAN-Nya. Ia[TUHAN] mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.
[JELAS SEKALI YES 63:9 => JURUSELAMAT ITU BUKANLAH SEORANG DUTA/UTUSAN,MELAINKAN IA/TUHAN SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA]

IA DATANG BUKAN UNTUK MENUNTUT/MENDAKWA....MELAINKAN MENYELAMATKAN DUNIA INI...
Yoh. 5:45 Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan MENDAKWA kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.

IA DATANG UNTUK MENYELAMATKAN DUNIA INI...
Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam DUNIA bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Yoh 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya.

DENGAN JELAS DITULISKAN 2X.....AKU DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA...MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA...MENYELAMATKAN SIAPA??DUNIA INI.

TANPA KARYA PENYELAMATAN YANG DIKERJAKAN OLEH-NYA SEMUA MANUSIA PASTI BINASA(TDK ADA YANG LUPUT DARI DOSA=>PENGKOTBAH 7:20;1 YOH 1:8=>UPAH DOSA=>YEH 18:4;ROMA 6:23a)

SO SEMUA YANG DIKERJAKAN BUKTI KASIH-NYA PADA KITA...

Maka dari itu SAAT IA MURKA(ISRAEL DALAM PEMBUANGAN); Ia menyatakan bahwa diri-Nya senantiasa MERANCANGKAN yang BAIK(YAKNI DAMAI SEJAHTERA) untuk kita....bukan RANCANGAN KECELAKAAN....untuk mendatangkan HARI DEPAN yang PENUH HARAPAN...
=>Yer 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu RANCANGAN DAMAI SEJAHTERA dan BUKAN RANCANGAN KECELAKAAN, untuk MEMBERIKAN kepadamu HARI DEPAN YANG PENUH HARAPAN.=>PRIBADI YANG MEMBERIKAN HARI DEPAN YANG PENUH HARAPAN....PASTI BUKAN SOSOK AL-MAKARIN....SPT YANG DIGAMBARKAN DALAM QURAN....

Saat dalam PEMBUANGAN....Tuhan tetap MENDENGARKAN BANGSA ISRAEL yang saat itu dimurkai olehNya.....tidak untuk seterusnya dan tidak untuk selamanya Ia murka...
Yer 29:12 Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;
Yer 29:13 apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,
Yer 29:14 Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu. --

Mengapa Ia mengerjakan SEMUA hal YANG demikian MULIA-NYA?
Karena kita begitu berharga di MATA-Nya...
Yes. 43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau,...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar