TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menjawab Tuhan Yesus LEMAH karena TAKUT dan GENTAR...

MENJAWAB DAKWAAN TUHAN YESUS TAKUT DAN GENTAR...DARI SEORANG ISLAM...
Mrk 14:33 Dan Ia membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes serta-Nya. Ia sangat TAKUT DAN GENTAR,
Mrk 14:34 lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah."
__________
JAWAB :
PERTAMA PERLU DISADARI TERLALU MUDAH BAGI ALLAH UNTUK NUZUL DALAM KAPASITAS 100%ALLAH SAJA....ABRAHAM PERNAH BERJUMPA DENGAN ALLAH;MUSA JUGA MENJUMPAI ALLAH SECARA PRIBADI;...TETAPI SIAPAKAH YANG INGKAR TERHADAP TAURAT ITU MANUSIA ATAU ALLAH?JUSTRU YANG INGKAR ADALAH MANUSIA(=>YER 31:32;YOH 7:19...Namun tidak seorangpun di antara kamu yang melakukan hukum Taurat itu. ..
)..BACA LINK DIBAWAH INI :
http://tindonesia.blogspot.com/2012/06/bagaimana-menjawab-pertanyaan-yang.html
MAKA DARI ITU ALLAH NUZUL MENJADI MANUSIA(MENANGGALKAN KEILAHIAN-NYA..) MENANGGUNG SEGALA KELEMAHAN MANUSIA...

FILIPI 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
FILIPI 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, TIDAK MENGANGGAP KESETARAAN DENGAN ALLAH itu sebagai milik yang harus DIPERTAHANKAN,
FILIPI 2:7 melainkan telah MENGOSONGKAN DIRI-NYA sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
FILIPI 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

TERLIHAT CUKUP JELAS FILIPI 2:6-7 =>IA TIDAK MEMPERTAHANKAN KESETARAAN-NYA DENGAN ALLAH...TETAPI MENGOSONGKAN DIRI-NYA...ARTINYA MELEPASKAN HAK KEILAHIAN-NYA...MENGAMBIL RUPA SEORANG HAMBA....DAN UNTUK SEMENTARA WAKTU POSISI-NYA LEBIH RENDAH DARI MALAIKAT=>Ibrani 2:9...(MAKA DARI ITU SYARAT MENJADI MURID YESUS DIANTARANYA HARUS DAPAT MELEPASKAN HAK ATAS  SEGALA YANG DIMILIKINYA...LUK 14:33=>Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak MELEPASKAN DIRINYA DARI SEGALA MILIKNYA, TIDAK DAPAT MENJADI murid-Ku.)

IBR 2:9 => Tetapi Dia, yang untuk WAKTU YANG SINGKAT dibuat SEDIKIT LEBIH RENDAH dari pada malaikat-malaikat, yaitu YESUS,...
_____________
Tambahan jawaban saya untuk MELURUSKAN SUDUT PANDANG KITA SBB:....
Menanggung KELEMAHAN bukan berarti IA LEMAH DAN KALAH DISALIBKAN(karena Tuhan tidak mungkin LEMAH dan KALAH...Tetapi Ia juga berkuasa mengosongkan diri-Nya...tidak mempertahankan kesetaraan-Nya dengan ALLAH sbg milik yang harus dipertahankan....untuk merasakan KELEMAHAN KITA)  :

IA MEMILIKI OTORITAS YANG CUKUP UNTUK MEMBATALKAN PENYALIBAN...

1. IA DAPAT MENGERAHKAN 12 PASUKAN MALAIKAT MEMBATALKAN PENYALIBAN...
MAT 26:53 Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku?

2. IA DAPAT MEMERINTAHKAN PETRUS MEMBUNUH SEMUA YANG INGIN MENYALIBKAN-NYA SAAT MEREKA SEMUA REBAH KE TANAH...

Yoh. 18:6 Ketika Ia berkata kepada mereka: "Akulah Dia," mundurlah MEREKA DAN JATUH KE TANAH.

KARENA SAAT ITU PETRUS(PARA MURID) MEMBAWA 2 PEDANG.....
Luk. 22:38 Kata mereka: "Tuhan, ini DUA PEDANG." Jawab-Nya: "Sudah cukup."

JADI JANGAN SALAH SANGKA OLEH PERNYATAAN SAYA DIATAS...IA MEMANG OLEH KARENA KEHENDAK ALLAH MELEPASKAN SEGALANYA TERMASUK NYAWA UNTUK MENERIMA KEMBALI...BUKAN HAL YANG MUDAH BAGI TUHAN YESUS MELEPASKAN KEILAHIAN-NYA SEPENUHNYA DIKARENAKAN KEHENDAK DARI BAPA-NYA....UNTUK MENANGGUNG KEMATIAN YANG FANA....ADA PERGUMULAN YANG CUKUP PELIK DALAM DIRI TUHAN YESUS....SEHINGGA MENJADIKAN-NYA "GENTAR" DAN "TAKUT".

SEBAB TIDAK ADA SEORANGPUN DAPAT MENGAMBIL SESUATU DARI-NYA JIKA TIDAK DIKARUNIAKAN DARI SORGA...

Yoh. 3:27 Jawab Yohanes: "Tidak ada seorangpun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga.
_____________________
TUHAN YESUS BERKUASA UNTUK MELEPASKAN HAK TERSEBUT...UNTUK MENERIMANYA KEMBALI...YOH 10:17-18...


YOH 10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku(TUHAN YESUS MEMBERIKAN SEGALANYA TERMASUK NYAWA) UNTUK MENERIMANYA KEMBALI.

YOH 10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, =>TIDAK ADA SEORANGPUN DAPAT MENGAMBIL SEGALA SESUATU DARIPADA YESUS...

YOH 10:18 ....melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. =>MELAINKAN IA MEMBERIKAN MENURUT KEHENDAK-NYA SENDIRI....

YOH 10:18 .....Aku(TUHAN YESUS) berkuasa MEMBERIKANNYA(MELEPASKAN SEGALANYA) dan BERKUASA MENGAMBILNYA KEMBALI. =>IA BERKUASA MEMBERIKAN(MELEPASKAN SEGALANYA TERMASUK HAK KESETARAAN DENGAN ALLAH) DAN UNTUK MENGAMBILNYA KEMBALI =>TERMASUK MEMBERIKAN/MELEPASKAN HAK KEILAHIAN/KESETARAAN DENGAN ALLAH UNTUK SEMENTARA WAKTU....UNTUK MENGAMBILNYA KEMBALI....ADAKAH MUHAMMAD/MUSA BERKUASA MELEPASKAN NYAWA UNTUK MENERIMA KEMBALI???

YOH 10:18 .....Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."..=>ITULAH TUGAS YANG DITERIMA DARI BAPA-NYA...UNTUK MELEPASKAN SEGALA YANG ADA PADA DIRI-NYA...UNTUK MEMBUKTIKAN KASIH-NYA YANG KEKAL PADA MANUSIA....YER 31:3 => .... Aku mengasihi engkau(MANUSIA) dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.  ; BUKTI =>YOH 3:16 =>Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.=>YOH 3:17 =>Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.SEBAB TIDAK ADA KASIH YANG LEBIH BESAR DARI BERKORBAN NYAWA...Yoh. 15:13 Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya ....=>ALLAH DIKATAKAN MAHA KASIH MAKA DIBUKTIKAN DENGAN BERKORBAN SEGALANYA YANG IA MILIKI...BAHKAN NYAWA-NYA SENDIRI....

SEHINGGA CUKUP JELAS SEKALI BAHWA MANUSIA ILAHI DALAM TUHAN YESUS TERLIHAT TAKUT DAN GENTAR KARENA IA MANUSIA ILAHI ADANYA,IA MELEPAS KESETERAANNYA DENGAN ALLAH...DAN SEMUA ITU HARUS TERJADI AGAR NUBUATAN NABI YESAYA TIDAK GAGAL....

UNTUK MENGGENAPI NUBUAT NABI YESAYA...

YES 53:4 Tetapi sesungguhnya, PENYAKIT KITALAH YANG DITANGGUNGNYA, dan KESENGSARAAN KITA yang DIPIKULNYA, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.

Mat. 8:17 Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Dialah yang memikul KELEMAHAN kita dan menanggung penyakit kita."

2Kor. 13:4 Karena sekalipun Ia(TUHAN YESUS) telah disalibkan oleh karena KELEMAHAN, namun Ia HIDUP karena KUASA Allah.

KESENGSARAAN KITA DIPIKULNYA...BERARTI IA HARUS BENAR-BENAR MERASAKAN KESENGSARAAN DAN KELEMAHAN KITA...BUKAN BERARTI IA LEMAH....KARENA IA MEMILIKI OTORITAS YANG CUKUP UNTUK MEMBATALKAN PENYALIBAN.....

IA SEBAGAI IMAM BESAR MAU TURUT MERASAKAN SEGALA KELEMAHAN-KELEMAHAN KITA...

Ibr. 4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat TURUT MERASAKAN KELEMAHAN-KELEMAHAN KITA....

MAKA DARI ITU IA BERKATA...BAHWA DIRI-NYA DATANG UNTUK MENGGENAPI TAURAT DAN SELURUH KITAB PARA NABI YANG MENUBUATKAN TENTANG KEHADIRAN-NYA DI DUNIA(MAT 5:17)....PADA AKHIRNYA IA BERKATA(YOH 19:30 ....SUDAH SELESAI...IT IS FINISH...=>BERARTI TELAH GENAP SEMUANYA...)

PERLU DITEGASKAN SEKALI LAGI...

==>>JADI JANGAN SALAH SANGKA OLEH PERNYATAAN SAYA DIATAS...IA MEMANG OLEH KARENA KEHENDAK ALLAH MELEPASKAN SEGALANYA TERMASUK NYAWA UNTUK MENERIMA KEMBALI...BUKAN HAL YANG MUDAH BAGI TUHAN YESUS MELEPASKAN KEILAHIAN-NYA SEPENUHNYA DIKARENAKAN KEHENDAK DARI BAPA-NYA....UNTUK MENANGGUNG KEMATIAN YANG FANA....ADA PERGUMULAN YANG CUKUP PELIK DALAM DIRI TUHAN YESUS....SEHINGGA MENJADIKAN-NYA "GENTAR" DAN "TAKUT"...BENAR-BENAR MERASAKAN KEFANAAN DARI MANUSIA UNTUK SEMENTARA WAKTU.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar