TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menjawab PONTIUS PILATUS....

Pontius Pilatus1:38pm Aug 24


Mari kita lihat dan baca isi surat Paulus yang ditujukan kepada jemaat di Roma........:

ROMA 10 : 9 :

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan dan percaya dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan".

PONTIUS INGIN BERTANYA (Bertanya teruuuuuuuuus, gak bosan2nya).......!!!

1). Siapa sebenarnya yang akan menyelamatkan, kalau mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Dia dibangkitkan oleh Allah dari antara orang mati.........???

Tuhan Bapa kah, Tuhan Yesus kah, Tuhan Roh Kudus kah atau Paulus.......???

2). Siapa sebenarnya yang Paulus maksud "KAMU" di suratnya itu...., apakah para jemaat di Roma (karena surat itu hanya ditujukan kepada jemaat di Roma) ataukah seluruh umat manusia yang percaya........???

Kalau untuk seluruh manusia......, dasarnya apa........???

3). Siapa sebenarnya yang memberikan kewenangan kepada Paulus sehingga beraninya memberikan garansi keselamatan kepada yang percaya.......???

Itu saja dulu pertanyaan Pontius......, silahkan dijawab disertai ayat Injil sebagai pendukung jawaban kalian.....
_______________


JAWAB :
ATAS DASAR APA RASUL PAULUS MENYATAKAN ROMA 10:9 ...

Yoh. 3:15 supaya setiap orang yang PERCAYA kepada-Nya(KEPADA TUHAN YESUS) beroleh hidup yang kekal.

Yoh. 3:18 Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya, ia TIDAK AKAN DIHUKUM; barangsiapa TIDAK PERCAYA, ia telah berada DI BAWAH HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA dalam nama Anak Tunggal Allah.

Yoh. 3:36 Barangsiapa PERCAYA kepada Anak, ia beroleh HIDUP YANG KEKAL,....

YOH 6:29  Jawab Yesus kepada mereka "Inilah PEKERJAAN yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu PERCAYA kepada Dia yang telah diutus Allah."


Yoh. 6:47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya BARANGSIAPA PERCAYA, ia mempunyai HIDUP YANG KEKAL.

PERCAYA KEPADA-NYA MAKA AKAN...
Yoh. 7:38 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."

TIDAK PERCAYA AKAN MATI DALAM DOSA...
Yoh. 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau KAMU TIDAK PERCAYA, bahwa AKULAH DIA(ANI HU=AKULAH ALLAH), kamu akan mati dalam dosamu."

JADI UNTUK PERCAYA DAN TIDAK PERCAYA KEPADA-NYA SELALU ADA AKIBAT YANG DITIMBULKAN....
____________
1). Siapa sebenarnya yang akan menyelamatkan, kalau mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Dia dibangkitkan oleh Allah dari antara orang mati.........???

Tuhan Bapa kah, Tuhan Yesus kah, Tuhan Roh Kudus kah atau Paulus.......???
_________
JAWAB :

SIAPAKAH SEBENARNYA YANG AKAN MENYELAMATKAN ?

Yoh. 6:40  Sebab INILAH KEHENDAK BAPA-KU, yaitu supaya SETIAP ORANG, yang melihat Anak dan yang PERCAYA KEPADA-NYA BEROLEH HIDUP YANG KEKAL, dan supaya AKU(TUHAN YESUS) MEMBANGKITKANNYA pada akhir zaman."

KARENA....



Yoh. 6:54  Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku(AMBIL BAGIAN DIDALAM DIA), ia(MANUSIA) MEMPUNYAI HIDUP YANG KEKAL dan Aku(TUHAN YESUS) akan MEMBANGKITKAN DIA(MANUSIA) pada akhir zaman.




SEBAB....

Yoh. 5:21  Sebab sama SEPERTI BAPA MEMBANGKITKAN orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga ANAK(BERKUASA) MENGHIDUPKAN barangsiapa yang dikehendaki-Nya.



Yoh. 11:26 dan SETIAP ORANG yang HIDUP dan yang PERCAYA KEPADA-KU, TIDAK AKAN MATI SELAMA-LAMANYA.


_____________



2). Siapa sebenarnya yang Paulus maksud "KAMU" di suratnya itu...., apakah para jemaat di Roma (karena surat itu hanya ditujukan kepada jemaat di Roma) ataukah seluruh umat manusia yang percaya........???

Kalau untuk seluruh manusia......, dasarnya apa........???
___________
JAWAB : MENJAWAB KATA "KAMU"
KATA 'KAMU' BERKAIT ERAT DENGAN KESELAMATAN YANG DIBERIKAN OLEH ALLAH ITU HARUS SAMPAI KE UJUNG BUMI....


KESELAMATAN DARIPADA-NYA HARUS SAMPAI KE UJUNG BUMI.....

LANDASAN ALKITAB :
1. Yes 49:6 .....supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."...

2. MZM 67:2 (67-3) supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan KESELAMATAN-Mu di antara SEGALA BANGSA.

3. Yes 56:6 Dan ORANG-ORANG ASING(NON ISRAEL) yang menggabungkan diri kepada TUHAN untuk melayani Dia, untuk mengasihi nama TUHAN dan untuk menjadi hamba-hamba-Nya, semuanya yang memelihara hari Sabat dan tidak menajiskannya, dan yang berpegang kepada perjanjian-Ku, YES 56:7 mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku. Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut RUMAH DOA BAGI SEGALA BANGSA.

KARENA LANDASAN DIATAS MAKA TUHAN YESUS BERKATA...

Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam DUNIA bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya nleh Dia.

Yoh 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya.

DENGAN JELAS DITULISKAN 2X.....AKU DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA...MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA...MENYELAMATKAN SIAPA??DUNIA INI....BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL...KRN TIDAK ADA AYATNYA....AKU DATANG HANYA UNTUK MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL...

SEHINGGA ...

KESELAMATAN JUGA TERJADI UNTUK BANGSA LAIN...

LUK 13:29 Dan orang akan datang dari TIMUR dan BARAT dan dari UTARA dan SELATAN dan mereka akan duduk makan di dalam Kerajaan Allah.(BANGSA-BANGSA DARI TIMUR,BARAT,UTARA,SELATAN...DUDUN MAKAN DI DALAM KERAJAAN ALLAH...) 

LUK 13:30 Dan sesungguhnya ada orang yang terakhir yang akan menjadi orang yang terdahulu dan ada orang yang terdahulu yang akan menjadi orang yang terakhir." 

Wahyu 19:5. Maka kedengaranlah suatu suara dari takhta itu: "Pujilah Allah kita, hai kamu semua hamba-Nya, kamu yang takut akan Dia, baik kecil maupun besar!" 

Wahyu 19:6 Lalu aku mendengar seperti suara HIMPUNAN BESAR ORANG(=MANUSIA) BANYAK, seperti DESAU AIR BAH dan seperti DERU GURUH, katanya: "Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita,Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.

JADI KESELAMATAN JUGA UNTUK BANGSA-BANGSA LAIN....SEGALA BANGSA BISA MENERIMA KESELAMATAN DARIPADA-NYA....

SEHINGGA ALKITAB CUKUP JELAS MENYATAKAN BAHWA IA DATANG UNTUK MENEBUS DOSA UMAT-NYA(UMATNYA BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL SAJA)....

TUHAN YESUS TELAH DITENTUKAN OLEH ALLAH UNTUK MENYELAMATKAN UMAT-NYA DARI DOSA DAN PELANGGARAN MEREKA....
Mat. 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

SEHINGGA DIKATAKAN DIALAH PENEBUS DOSA DUNIA....
YOH 1:29..."Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus DOSA DUNIA....

DAN DIKATAKAN IA ADALAH JURUSELAMAT DUNIA...KARENA DIALAH YANG MENGHAPUS DOSA DUNIA....

YOH 4:42....bahwa Dialah(TUHAN YESUSLAH) benar-benar Juruselamat dunia."

MENGAPA DEMIKIAN?KARENA ALLAH YANG KITA SEMBAH BUKAN ALLAH YANG PILIH KASIH...ALLAH TIDAK MEMBEDAKAN ORANG...

DALIL ...

KIS 10:34 Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa ALLAH TIDAK MEMBEDAKAN ORANG.

KIS 10:35 Setiap ORANG DARI BANGSA MANAPUN yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya.


HANYA ADA 1 JURUSELAMAT /MESIAS=>AL-MASYIAKH/AL-MASIH/SATU-SATUNYA MESIAS(YES 43:11)...
____________
3). Siapa sebenarnya yang memberikan kewenangan kepada Paulus sehingga beraninya memberikan garansi keselamatan kepada yang percaya.......???
__________
JAWAB :

MAAF DARI PAPARAN SAYA PANJANG LEBAR....YANG MENGGARANSI KESELAMATAN MANUSIA BUKAN PAULUS....TETAPI TUHAN YESUS.....DAN PEMBACAAN ALKITAB ANDA HANYA ROMA 10:9 SAJA....TETAPI TIDAK MENGKAJI KESELURUHAN DARI INJIL ITU SENDIRI....SUDAH SAYA PAPARKAN PERCAYA DAN TIDAK PERCAYA KEPADA-NYA SAMA-SAMA MEMBERI DAMPAK SUATU KONSEKWENSI.....SUDAH TERPAPARKAN CUKUP JELAS...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar