TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menjawab Pertanyaan Webri Rizal ...

Soal dari WEBRI RIZAL :
Jika Si X(Muslim/Islam) berdosa 49% dan Amalnya 51%,maka apakah si X bisa OTOMATIS masuk SURGA?atau harus ke NERAKA BAYAR DOSA terlebih dahulu?
Bagaimana jika Si X beragama KRISTEN?

_____________________________________
Jawab : Menurut saya pandangan ISLAM dan KRISTEN sebenarnya sama dalam menyingkapi hal ini....
Allah dalam pandangan ISLAM tidak dapat berbuat SEMENA-MENA....karena tidak pernah dituliskan dalam ASMAUL Husna,sifat ALLAH MAHA SEMENA-MENA....hal itu tidak pernah ada dalam akidah ISLAM....Justru dalam PANDANGAN ISLAM ALLAH itu MAHA ADIL(ASMAUL HUSNA SIFAT KE 30 =>Al `Adl;العدل ;Yang Memiliki Mutlak sifat Maha Adil);TERLIHAT DENGAN KONSEP NERACA YANG TEPAT DALAM PERHITUNGAN DOSA,AMALAN(Q 53:39;Q 11:114);DALAM Q 21:47 Kami akan memasang TIMBANGAN YANG TEPAT...Kami(ALLAH) sebagai pembuat PERHITUNGAN. =>NERACA TERSEBUT TEPAT/AKURAT....TIDAK MISS....BERARTI DENGAN KATA LAIN ALLAH ITU MAHA ADIL ADANYA....IA BENAR-BENAR MEMPERHITUNGKAN DOSA MANUSIA.....
SIFAT MUTLAK ALLAH JUGA MAHA SUCI(ASMAUL HUSNA SIFAT KE 5;Al Quddus;القدوس;Yang Memiliki Mutlak sifat Suci).

SIFAT MAHA SUCI DAN MAHA ADIL YANG MUTLAK DALAM DIRI ALLAH MAKA DARI ITU ALLAH BERSABDA :

BAHWA TIDAK ADA PERUBAHAN ATAS KETENTUAN-KETENTUAN-NYA :

Q 10:64 Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat. TIDAK ADA PERUBAHAN BAGI KALIMAT-KALIMAT(JANJI-JANJI) ALLAH. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. 

Mzm. 89:34 (89-35) Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari BIBIR-KU TIDAK AKAN KUUBAH.


 TELAH MENJADI KEPUTUSAN DARI ALLAH SENDIRI BAHWA SETIAP PENDOSA ITU KEKAL DI NERAKA....MENGALAMI SUATU KEBINASAAN....

Al-Baqara [2:81] (Bukan demikian), yang benar, barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi(DIKUASAI/DIPERHAMBAKAN) oleh dosanyaMEREKA(PENDOSA) itulah PENGHUNI NERAKA, mereka KEKAL di DALAMNYA(NERAKA). =>NYAWA ANDA SEBAGAI PENDOSA DITETAPKAN KEKAL DI NERAKA.....(YEH 18:4;YEH 18:20....ORANG YANG BERBUAT DOSA,ITU YANG HARUS MATI.)KONFIRM ROMA 6:23a =>UPAH DOSA ADALAH MAUT....

JADI SECARA GARIS BESAR ADA KESEPAHAMAN UPAH PERBUATAN DOSA ADALAH MAUT(KEKAL DI NERAKA).....

MAKA DARI ITU ALLAH BERHASRAT MENYELAMATKAN MANUSIA.....CUKUP JELAS DALAM 
MARYAM 72 ...KAMI(ALLAH) AKAN "MENYELAMATKAN" ORANG-ORANG.....JIKA KITA KAITKAN DALAM MARYAM 71-72 ....ALLAH SENDIRI YANG MENYELAMATKAN ORANG-ORANG DARI NERAKA KEPADA HIDUP YANG KEKAL.....DENGAN CARA MENEBUSNYA....TURUN SAMPAI KE DUNIA ORANG MATI...
MAKA DARI ITU ISLAM DAN KRISTEN SEPAKAT BAHWA ALLAH PERLU TURUN KE DUNIA...BAHKAN SAMPAI KE DUNIA ORANG MATI....UNTUK MENEBUS/MENYELAMATKAN MANUSIA....MENGAMPUNINYA DARI DOSANYA....
DALAM AKIDAH ISLAM ALLAH PERLU TURUN KE DUNIA MENGAMPUNI DOSA....
KITAB IBNUMAJAH HADIST NO - 1379(BACA SELENGKAPNYA DI HADIS ONLINE=>HTTP://LIDWA.COM)
>>....Allah TURUN ke LANGIT "DUNIA" lalu mengampuni...
BAHKAN "MENYELAMATKAN" SAMPAI KE DUNIA ORANG MATI.....BACA YOH 5:25-28;EFESUS 4:8-9;1 PETRUS 3:18-20 ....terlihat saat TUHAN YESUS bangkit dari ANTARA ORANG MATI...banyak MANUSIA JUGA DIBANGKITKAN(MAT 27:52 dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.)

keadaan orang mati itu: “tidur" = "SLEEP" = "beristirahat" = "REST”

1 Raja-Raja 2:10
LAI TB: "Kemudian Daud mendapat perhentian bersama-sama nenek moyangnya, dan ia dikuburkan di kota Daud."
BIS: "Kemudian Daud meninggal dan dimakamkan di Kota Daud."
KJV: "So David SLEPT with his fathers, and was buried in the city of David."
NKJV: "So David rested with his fathers, and was buried in the City of David."

---> meninggal = mendapat perhentian = SLEPT = RESTED
KONFIRMASI AYAT : 2 Raja-Raja 13:9;Ayub 3:11-13;Ayub 7:21;Ayub 17:16....


JADI DUNIA ORANG MATI.....DIKUNJUNGI OLEH-Nya....DAN DIBANGKITKAN-Nya...
SEBAB : Yoh. 5:21  Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya. =>IA BERKUASA MEMBANGKITKAN SEPERTI ALLAH....SELAMA IA DI DUNIA(ORANG HIDUP+ORANG MATI) IA BERKUASA MENGAMPUNI DOSA :Mat. 9:6 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"* --lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--:/"Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"(KONFIRM Mrk. 2:10;Luk. 5:24)
Mrk. 2:7  "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"SEBAB HANYA DIALAH ALLAH YANG BERKUASA MEMBEBASKAN MANUSIA DARI PERHAMBAAN DOSA(YOH 8:34-36).....TETAPI ORANG FARISI DAN AHLI TAURAT BERKATA IA SEDANG MENGHUJAT ALLAH....TETAPI TIDAK DEMIKIAN...TUHAN YESUS BENAR-BENAR BERKUASA MENTAHIRKAN DOSA MANUSIA :

NUBUATAN :
YES 43:25 Aku, AKULAH DIA[ANI HU] yang MENGHAPUS DOSA pemberontakanmu oleh karena AKU SENDIRI, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu. 

Yer. 33:8 Aku(ELOHIM) akan MENTAHIRKAN mereka dari SEGALA KESALAHAN yang mereka lakukan dengan BERDOSA terhadap Aku(ELOHIM), dan Aku(ELOHIM) akan MENGAMPUNI SEGALA KESALAHAN yang mereka lakukan dengan berdosa dan dengan memberontak terhadap Aku.

Yeh. 20:14    Tetapi Aku bertindak karena nama-Ku....

>>NAMA-NYA SATU-SATUNYA(MAHA) PENEBUS DAN JURUSELAMAT MANUSIA(YES 63:16;YES 43:11)

JADI IA SENDIRI YANG AKAN DATANG MENEBUS DAN MENYELAMATKAN MANUSIA....

Mzm. 107:2 Biarlah itu dikatakan ORANG-ORANG yang DITEBUS TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan,

Yes. 62:12 Orang akan menyebutkan mereka "BANGSA KUDUS ", "ORANG-ORANG TEBUSAN TUHAN", dan engkau akan disebutkan "yang dicari", "kota yang tidak ditinggalkan".[SUATU BANGSA DIKATAKAN KUDUS HANYA ADA 1 CARA YAKNI DITEBUS DAN DIKUDUSKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..KONFIRM… YES 43:25…. Yer. 33:8…]

Mi. 4:10……. engkau akan DITEBUS oleh TUHAN ….

YES 63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang,"
maka Ia[TUHAN] menjadi JURUSELAMAT mereka

YES 63:9 dalam segala kesesakan mereka. BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, melainkan IA(TUHAN) SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH yang MENEBUS MEREKA dalam KASIH-Nya dan BELAS KASIHAN-Nya. Ia[TUHAN] mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.
[JELAS SEKALI YES 63:9 => JURUSELAMAT ITU BUKANLAH SEORANG DUTA/UTUSAN,MELAINKAN IA/TUHAN SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA]

KARENA SESAMA CIPTAAN TIDAK BISA MENYELAMATKAN SESAMANYA...(YEH 18:20;IBR 10:4)
SESUAI DENGAN NUBUATAN YANG ADA TENTANG DIRI-NYA(Yes. 7:14(IMANUEL HARUS TERLAHIR DARI SEORANG PERAWAN);YES 9:5-6(SEORANG PUTRA TERLAHIR SEBAGAI ALLAH YANG PERKASA,BAPA YANG KEKAL)

KEGENAPAN NUBUATAN : MAT 1:23;LUK 2:11 TERLAHIR SANG MESIAS/JURUSELAMAT DISEBUT IMANUEL(BERARTI:ALLAH MENYERTAI KITA);MAT 1:21 ...Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.")

IA DATANG UNTUK MENEBUS DAN MENYELAMATKAN YANG HILANG...

Mat. 20:28 sama seperti Anak Manusia  datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk
memberikan NYAWA-NYA menjadi TEBUSAN bagi banyak orang."

Mrk. 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk
memberikan NYAWA-NYA menjadi TEBUSAN bagi banyak orang."

Luk. 19:10 Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan MENYELAMATKAN YANG HILANG."

Mat. 26:28 Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk PENGAMPUNAN DOSA.

Mrk. 14:24 Dan Ia berkata kepada mereka: "Inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan BAGI BANYAK ORANG.
IA SENDIRI YANG MENTAHIRKAN UMAT-NYA DARI DOSA DAN PELANGGARAN...
Mat. 8:3    Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku(THEOS) MAU,JADILAH ENGKAU TAHIR." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.(KONFIRM Mrk. 1:41;Luk. 5:13)
[CUKUP JELAS TUHAN YESUS SENDIRI YANG BERKATA DIRI-NYA MAU ENGKAU(MANUSIA) TAHIR,JADILAH TAHIR...MAKA SEKETIKA ITU TAHIRLAH MANUSIA...KEGENAPAN YER 33:8...]

IA SENDIRILAH MENGHAPUS DOSA DUNIA INI(YOH 1:29;1 YOH 2:2)

ITULAH PEMAHAMAN YANG TEPAT MARYAM 71-72......IA YANG ADALAH ALLAH MAHA KUASA..."BERKUASA" TURUN SAMPAI KE DUNIA ORANG MATI.....(MAUT DI NERAKA)....MEMBAWA MANUSIA KEPADA KEHIDUPAN KEKAL DI SURGA.....YANG "DIANGKAT/DISELAMATKAN" TENTUNYA ORANG-ORANG YANG DAPAT MELIHAT "KESELAMATAN" YANG DATANG DARIPADA-NYA......"ORANG-ORANG YANG SEHARUSNYA DINERAKA" TERSEBUT TERMASUK "ORANG-ORANG BERTAKWA"(MARYAM 72)...KARENA DAPAT MELIHAT KESELAMATAN YANG DATANG DARIPADA-NYA....

KESIMPULAN :
RANGKAIAN PENYELAMATAN DAN PENEBUSAN YANG DILAKUKAN OLEH ELOHIM MEMBUKTIKAN "MAHA KASIH" + "MAHA ADIL" + "MAHA SUCI" ELOHIM. SEBAB :
 

1.  THEOS TIDAK DAPAT MENYANGKAL DIRI-NYA SENDIRI(2Tim. 2:13    jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya."=>SEBAB APA YANG DIFIRMANKAN-NYA TIDAK BOLEH KEMBALI DENGAN SIA-SIA=>YES 55:11;ROMA 9:6 =>FIRMAN-NYA TIDAK BOLEH GAGAL).Maka ketentuan-Nya tidak akan diubah-ubah yang berbuat DOSA wajib dihukum yakni MAUT(Q 2:81;Q 19:71;Yeh 18:4;Yeh 18:20;Rom 6:23a)

2.   THEOS ADALAH AGAPE(=>1 YOH 4:8)...KARENA IA YANG TERLEBIH DAHULU MENGASIHI MANUSIA(1 YOH 4:19...karena Allah lebih dahulu mengasihi(=>AGAPE) kita.....) DENGAN KASIH-NYA YANG KEKAL KEPADA UMAT-NYA(YER 31:3 Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan KASIH YANG KEKAL(AGAPE), sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.;KONFIRM YOH 3:16).

Jadi Dalam KeMAHA KUATAN-Nya dan KEMAHA KUASAAN-Nya....Ia tetap adalah JURUSELAMAT dan PENEBUS...

Yes 49:26 ....bahwa Aku, TUHAN(Adonay), adalah Juruselamatmu dan Penebusmu, Yang Mahakuat, Allah Yakub." 

Yes 60:16 .....bahwa Akulah, TUHAN(Adonay), Juruselamatmu, dan Penebusmu, Yang Mahakuasa, Allah Yakub.

Karena Ia satu-satu-Nya Juruselamat dan Penebus kita sejak dahulu kala :

Yes 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Yes 63:16 ....nama-Mu ialah "Penebus kami" sejak dahulu kala.


SEMUA DIJADIKAN Dengan
HIKMAT(
WISDOM) dan PENGERTIAN(UNDERSTANDING) Bahwa Ia ADALAH PENYELAMAT(JURUSELAMAT) dan PENEBUS sejak DAHULU KALA :
Ams. 3:19 Dengan hikmat TUHAN telah meletakkan dasar bumi, dengan pengertian ditetapkan-Nya langit,...
Roma 11:36    Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! ("Amin.")

_______________
Jawab Bos Edy P :
Edyprayitno also commented on his status.
Edyprayitno wrote: "Salam sdr Transformasi Indonesia , dalam beberapa ayat di Alquran ada menyebut soal timbangan amal baik atau buruk yg lebih banyak ? kalau timbanganya lebih berat yg baik dia langsung masuk surga . Insya Allah spt itu"
__________________
TANGGAPAN SAYA THD PERNYATAAN BOS EDY P:
 JUSTRU PENGAMPUNAN DOSA YANG BEGITU SAJA MELUPAKAN DOSA...MEMBUKTIKAN BAHWA ALLOH Swt ADALAH ALLAH YANG DAPAT SEWENANG-WENANG....TIDAK MENCERMINKAN MAHA ADIL-NYA DAN MAHA SUCI-NYA(AL-ADL+AL-QUDUS-NYA) ALLOH Swt.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Penjaga Kitabullah mengatakan...

Kumpulan Note Penjaga Kitabullah , tentang KeKristenan
http://penjagakitabullah.blogspot.com/?view=flipcard

Muhammad Lareza mengatakan...

salam kenal bro,
komen balik juga ya ke blog saya di islam-agama-sesat.blogspot.com

Poskan Komentar