TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kesepahaman SOLUSI "KESELAMATAN"...

KESEPAHAMAN SOLUSI KESELAMATAN DALAM AKIDAH YANG MUHAMMAD AJARKAN DAN UMAT KRISTIANI PAHAMI....

SEMUA YANG ADA DIJADIKAN Dengan HIKMAT(WISDOM) dan PENGERTIAN(UNDERSTANDING):

Ams. 3:19 Dengan HIKMAT(WISDOM) TUHAN telah MELETAKKAN DASAR BUMI, dengan PENGERTIAN(UNDERSTANDING) ditetapkan-Nya langit,...

Pada Mulanya Ia menjadikan SEGALANYA "Amat Baik" (Kejadian 1:31 Maka Allah(Elohim) melihat segala yang dijadikan-Nya itu, SUNGGUH AMAT BAIK.)

Ia menjadikan manusia menurut Gambar dan Rupa Elohim(Kej 1:26;Kej 3:22;Maz 8:5-6;
QURAN BERKATA...Q 95:4;Q 30:30(Manusia sefitrah dengan Elohim);maka manusia secitra dengan Elohim=>Sahih Muslim, Book 032, Hadith Number 6325.... ALLAH CREATED ADAM IN HIS OWN IMAGE.)


DOSA MASUK kekehidupan manusia dengan MEMIKAT/MENARIK "HATI" manusia(Kejadian 3:6 ....MENARIK HATI...;konfirm Yak 1:14 =>SETIAP MANUSIA DICOBAI DAN "DIPIKAT" OLEH KEINGINAN HATI....apabila keinginan itu dibuahi...akan menghasilkan "DOSA" =>Yak 1:15  Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia MELAHIRKAN DOSA)
 

KEINGINAN ADAM DAN HAWA TELAH DIBUAHI....YAKNI BUAH PELANGGARAN(DOSA) YANG TELAH MENJADIKAN MANUSIA "CELAKA"
Kej 2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, PASTILAH ENGKAU MATI."(Jadi ketentuan dari Elohim bahwa yang berbuat dosa harus MATI/Alami Maut =>Konfirm Yeh 18:4;Yeh 18:20=>...orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.
....) (q 20:117 (SURAH TAHA 117)...KAMU menjadi CELAKA)=>Menjadi CELAKA dalam HAL APA??Menjadi orang Yang diliputi/dikuasai/diperhamba oleh KEDZALIMAN(Baca Q 2:81;Sura Al-A’raf 19)

Setiap orang yang BERBUAT DOSA Akan menjadi HAMBA Dosa...(Yoh 8:34...orang yang berbuat dosa, adalah HAMBA DOSA.)....=>Diperhamba/dikurung di DUNIA ORANG MATI(Yeh 18:4)..Saat itu Iblislah menjadi Bapa manusia maka tindakan kita senantiasa ingin MEMUASKAN BAPA Kegelapan/Bapa SEGALA DUSTA(Yoh 8:44 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.)

Jadi akibat PENGURUNGAN MANUSIA akan DOSA(Q 2:81;Yoh 8:34)...maka KECENDERUNGAN HATI MANUSIA adalah MELAKUKAN KEJAHATAN semata-mata(Kejadian 6:5)...hal itu dapat terjadi SEJAK MASA KECIL KITA(Q 53:32;Kejadian 8:21)....MAKA DARI ITU TIDAK ADA Seorangpun yang LUPUT dari KESALAHAN/DOSA(Pengkotbah 7:20;1 Yoh 1:8;Q 53:32)....DAN PENGURUNGAN MANUSIA PENDOSA ITU PADA KLIMAKSNYA ADALAH DUNIA ORANG MATI .... keadaan orang mati itu: “tidur" = "SLEEP" = "beristirahat" = "REST”

1 Raja-Raja 2:10
LAI TB: "Kemudian Daud mendapat perhentian bersama-sama nenek moyangnya, dan ia dikuburkan di kota Daud."
BIS: "Kemudian Daud meninggal dan dimakamkan di Kota Daud."
KJV: "So David SLEPT with his fathers, and was buried in the city of David."
NKJV: "So David rested with his fathers, and was buried in the City of David."
==> meninggal = mendapat perhentian = SLEPT = RESTED
KONFIRMASI AYAT : 2 Raja-Raja 13:9;Ayub 3:11-13;Ayub 7:21;Ayub 17:16....


Apakah dengan MANUSIA DILIPUTI DOSA maka TUHAN menjadi GAGAL dalam HAL PENCIPTAAN?
Tidak....

Alkitab cukup menjelaskan Pekerjaan-Nya sempurna adanya...
Allah itu SEMPURNA adanya(Mat 5:48...Bapamu yang di sorga adalah sempurna.")....maka....Ul 32:4....pekerjaan-Nya SEMPURNA.....
 
 ELOHIM meletakkan DASAR BUMI dengan WISDOM dan UNDERSTANDING(Ams. 3:19 ) Shg Ia menciptakan PENCIPTAAN JAGAD RAYA INI menetapkan "Blueprint" PENCIPTAAN terlebih dahlu.Apa buktinya? Sebelum HARI-HARI itu terjadi pada KEHIDUPAN MANUSIA , Tuhan telah menyusun BLUE PRINTnya terlebih dahulu : Maz 139:16 ...dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.(Maz 139:16 konfirm dengan => Pengkotbah 3:14 Aku tahu bahwa segala sesuatu yang dilakukan Allah akan tetap ada untuk selamanya; itu tak dapat ditambah dan tak dapat dikurangi; Allah berbuat demikian, supaya manusia takut akan Dia.)

Jadi SEGALA yang menimpa manusia PASTI Elohim punya maksud....Yeh 14:23 ....kamu akan mengetahui bahwa bukan tanpa alasan Kuperbuat segala sesuatu yang Kuperbuat.....Ia tahu apa rancangan yang ada PADA-Nya(Yer 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.)
 

Untuk mewujudkan RANCANGAN "Damai Sejahtera" dan "Masa DEPAN Yang PENUH HARAPAN" :
Maka dalam relung hati-Nya Ia senantiasa berhasrat memahami MANUSIA,Bukti Sbb:
>Sorot mata-Nya mengamat-amati manusia :
Mzm. 11:4 TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya MENGAMAT-AMATI, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia.

 Yer. 16:17 Sebab Aku MENGAMAT-AMATI segala tingkah langkah mereka; semuanya itu tidak tersembunyi dari pandangan-Ku, dan kesalahan merekapun tidak terlindung di depan mata-Ku. =>SEGALA TINGKAH LANGKAH MANUSIA TIDAK TERSEMBUNYI DIHADAPAN-NYA....


Ia mengenal betul siapakah manusia...
2Tim. 2:19...."Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya"....

Ia selalu ingin mengenal manusia...
1Kor. 8:3 Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia DIKENAL OLEH ALLAH.

Ia tahu siapakah manusia....Ia mengenal hati manusia...

Kis. 15:8 Dan Allah, yang mengenal hati manusia....=>ALLAH MENGENAL TEPAT HATI MANUSIA....

Bahwa KEKUATAN MANUSIA TIDAK SEBERAPA UNTUK MENTAATI HUKUM....
Wahyu 3:8b.... Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.....

 
KARENA KASIH-NYA YANG KEKAL PADA MANUSIA(YER 31:3;YOH 3:16)DAN KETERBATASAN MANUSIA untuk Taat terhadap HUKUM(Why 3:8b)....Maka Ia BERHASRAT untuk MEMIKAT HATI MANUSIA agar MENJAUHI DOSA....(Yeh. 14:5 supaya Aku[Tuhan] memikat hati kaum Israel, yang seluruhnya sudah menyimpang dari pada-Ku ....)

Memikat dengan jalan DIAM(Dwell) diantara MANUSIA :

TUHAN ALLAH BERHASRAT UNTUK TINGGAL DIANTARA MANUSIA....

MANA AYATNYA TUHAN ALLAH BERHASRAT HENDAK MENYERTAI/BESERTA(DWELL) BERSAMA MANUSIA(IMANUEL)?

Kel. 29:45 Aku akan DIAM(shakan) di tengah-tengah orang Israel dan Aku akan menjadi Allah mereka.
EXODUS 29:45
New International Version (©1984)
Then I will dwell among the Israelites and be their God.
English Standard Version (©2001)
I will dwell among the people of Israel and will be their God.

DITEGASKAN PADA AYAT SELANJUTNYA... KEL 29:46 ... supaya Aku DIAM(shakan) di tengah-tengah mereka; Akulah TUHAN(YHVH), Allah mereka."...

1Raj. 6:13 yakni bahwa Aku akan DIAM(shakan) di tengah-tengah orang Israel dan TIDAK HENDAK meninggalkan umat-Ku Israel."(=>...TIDAK HENDAK meninggalkan umat-Ku ..=>PENGGENAPAN => MAT 28:20 .....Aku(TUHAN YESUS) MENYERTAI kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." => HIS NAME IS CALL IMANUEL....=>NAMA-NYA IMANUEL....ARTINYA ALLAH MENYERTAI KITA DALAM KEKEKALAN...ITULAH PENYERTAAN TUHAN YESUS KEPADA UMAT-NYA...KARENA DIALAH ALLAH ITU SENDIRI.......)=>APAKAH MUHAMMAD/MUSA SENANTIASA MENYERTAI MANUSIA??BUKANKAH MUHAMMAD/MUSA ADA PENGHUJUNG HIDUPNYA......TETAPI TUHAN YESUS MASUK PADA KEKEKALAN ILAHI....(KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL=>YOH 6:62)=>WHY 3:21b =>Q 3:55;Q 4:158

Yeh. 43:7...di sinilah Aku akan DIAM(shakan) di tengah-tengah orang Israel untuk selama-lamanya...

Za. 2:11....Aku akan DIAM(shakan) di tengah-tengahmu....

http://sabdaweb.sabda.org/tools/lexicon/?w=07931

Pengucapan: shaw-kan'

KATA SHAKAN => DWELL....ARTINYA TINGGAL BERSEMAYAM DIANTARA MANUSIA....

http://biblesuite.com/hebrew/7931.htm

shakan or shaken: to settle down, abide, dwell
Original Word: שָׁכַן
Part of Speech: Verb
Transliteration: shakan or shaken
Phonetic Spelling: (shaw-kan')
Short Definition: dwell

Hasrat TUHAN YESUSPUN SAMA...

Yoh 14:3 ...supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

Yoh 17:24...Aku(ADONAY) mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku...(KONFIRM MAT 28:20 .....Aku(TUHAN YESUS) MENYERTAI kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."KONFIRM IBRANI 13:5...
Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."...)

MAKA DARI ITU KEGENAPANNYA SBB :

Yes. 7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

APA ARTI KATA IMANUEL?

Mat. 1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.
(IMANUEL BERARTI ALLAH BESERTA KITA....ARTINYA ALLAH ADA DIANTARA KITA....DIAM DITENGAH-TENGAH UMAT-NYA...) =>KONFIRM YOH 1:14 => Firman itu telah menjadi manusia, dan DIAM(DWELL) di antara kita,...

PUTRA TERSEBUT YANG DILAHIRKAN SEBAGAI IMANUEL AKAN DISEBUTKAN SEBAGAI ALLAH YANG PERKASA,BAPA YANG KEKAL..

Yes. 9:6(9-5) Sebab seorang ANAK(IMANUEL) telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, ALLAH YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, Raja Damai.

SUATU HAL YANG LUAR BIASA SEORANG ANAK YANG TERLAHIR DISEBUTKAN IMANUEL,ALLAH YANG PERKASA....KARENA ANAK TERSEBUT ADALAH ALLAH YANG NUZUL KE DUNIA.....SHG DISEBUTKAN IMANUEL....

JADI DENGAN KATA LAIN ALLAH DAPAT TURUN DAN TINGGAL BERSAMA DENGAN UMAT-NYA...


ELOHIM sendiri MENGATAKAN :

BAHWA ELOHIM BERTINDAK KARENA NAMA-NYA....
Yeh. 20:14 Tetapi Aku bertindak karena nama-Ku....

 IA BERNAMA IMANUEL(YES 7:14;MAT 1:23)...


Yes. 9:6(9-5) Sebab seorang ANAK(IMANUEL) telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, ALLAH YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, Raja Damai.

>>namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, ALLAH YANG PERKASA(EL GIBOR), BAPA YANG KEKAL, Raja Damai.(YES 9:6(9-5)) 

NAMA-NYA SATU-SATUNYA JURUSELAMAT DAN PENEBUS SEJAK DAHULU KALA....
Yes 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.(Yesaya 45:21b)
Yes 63:16 ....nama-Mu ialah "Penebus kami" SEJAK DAHULU KALA.

Elohim sang Juruselamat dan PENEBUS juga terdapat dalam Sura Maryam 72 [ Dan KAMI(Allah) akan menyelamatkan orang-orang (yang seharusnya ada di NERAKA=>Baca Maryam 71)....] =>TANPA PENYELAMATAN YANG DIKERJAKAN OLEH ALLAH SENDIRI MANUSIA PASTI BINASA BACA MARYAM 71;Q 2:81....SEBAB TAK ADA SEORANGPUN YANG LUPUT DARI DOSA/KESALAHAN(Q 53:32)....

ELOHIM BERTINDAK KARENA NAMA-NYA(YEH 20:14) ...NAMA-NYA ADALAH IMANUEL,PENASEHAT AJAIB,ALLAH YANG PERKASA,BAPA YANG KEKAL,RAJA DAMAI,JURUSELAMAT,PENEBUS MANUSIA.....

>KEPERKASAAN(KEMAHA KUATAN)/KEMAHA KUASAAN ELOHIM DALAM MENYELAMATKAN DAN MENEBUS MANUSIA DIULANG, BERULANG KALI DALAM ALKITAB :
Dalam KeMAHA KUATAN-Nya dan KEMAHA KUASAAN-Nya....Ia tetap adalah JURUSELAMAT dan PENEBUS...

Yes 49:26 ....bahwa Aku, TUHAN(Adonay), adalah Juruselamatmu dan Penebusmu, Yang Mahakuat, Allah Yakub."
Yes 60:16 .....bahwa Akulah, TUHAN(Adonay), Juruselamatmu, dan Penebusmu, Yang Mahakuasa, Allah Yakub.



Elohim memiliki SIFAT Pengasih dan Penyayang(Maha Kasih)....Juga Maha Adil dan Suci adanya...

Mazmur 116:5 TUHAN adalah pengasih dan ADIL, Allah kita penyayang.
Imamat 19:2b Kuduslah kamu, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, KUDUS. (Dalam Akidah Islam Allah itu Ar-Rahman,Ar Rahim,Al-Adl,Al-Qudus)

DI DALAM DIA ADA HIDUP : Yoh 1:4  Dalam Dia ada hidup(LIFE=KEHIDUPAN) dan hidup itu adalah terang manusia.


Sang RAJA DAMAI memberi HIDUP...kepada MANUSIA yang DIKURUNG OLEH KUTUK KEMATIAN(Yeh 18:4;Yeh 18:20)...Yoh 10:10 ...Aku(Tuhan Yesus) DATANG, supaya mereka(MANUSIA) mempunyai HIDUP, dan mempunyainya DALAM SEGALA KELIMPAHAN.

RAHMAT-NYA MENGERJAKAN KESELAMATAN BAGI KITA :
Rat. 3:22  Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,

Tit. 3:5    pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,
 

1Ptr. 1:3    Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,

Rahmat-Nya jawaban atas Murka-Nya :
Mzm. 77:9(77-10) Sudah lupakah Allah menaruh kasihan, atau ditutup-Nyakah rahmat-Nya karena murka-Nya?"

Kis. 15:14    Simon telah menceriterakan, bahwa sejak semula Allah menunjukkan rahmat-Nya kepada bangsa-bangsa lain, yaitu dengan memilih suatu umat dari antara mereka bagi nama-Nya.


Allah adalah SOSOK YANG KAYA(LIMPAH) akan RAHMAT...
Ef. 2:4    Tetapi Allah yang KAYA DENGAN RAHMAT, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita,

Dan rahmat Allah UNTUK HIDUP YANG KEKAL BAGI MANUSIA HANYA datang MELALUI Tuhan Yesus Kristus
Yud. 1:21.....rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal.



Konfirm juga dalam akidah Islam :
RAHMAT DALAM ISLAM ADALAH SUATU PEMBERIAN ALLAH...

Hud [11:9] Dan jika Kami rasakan kepada manusia suatu RAHMAT (NI' MAT) dari Kami, kemudian RAHMAT itu Kami cabut daripadanya, pastilah dia menjadi putus asa lagi tidak berterima KASIH.


Al-Baqara [2:157]  ....RAHMAT dari Tuhan(RABB/ADONAY/rabbihim)...

Hud [11:58] ....RAHMAT DARI Kami...=>HUUD SELAMAT KARENA RAHMAT DARIPADA-NYA...


RAHMAT-NYA ADA DI SISI-NYA :Hud [11:28] ....RAHMAT DARI sisi-Nya....
Aal-e-Imran [3:8] .......RAHMAT dari sisi Engkau...[ISA JUGA DISISI-NYA TEMPAT RAHMAT-NYA ITU ADA....]


ALLAH BERWEWENANG PENUH MEMILIH KEPADA SIAPA RAHMAT-NYA DICURAHKAN....
Aal-e-Imran [3:74]   Allah menentukan RAHMAT-Nya (kenabian) kepada siapa yang dikehendaki-Nya...

PENGHUNI SURGA ADA DIDALAM RAHMAT ALLAH....
Aal-e-Imran [3:107] Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam RAHMAT Allah (surga); .....

ALLAH ADALAH PEMBERI RAHMAT YANG PALING BAIK...
Al-Mumenoon [23:109] ....Engkau adalah Pemberi RAHMAT Yang Paling Baik.'

UMAT ISLAM DIWAJIBKAN TAAT AGAR BEROLEH RAHMAT....
Aal-e-Imran [3:132]  Dan TA'ATILAH ALLAH DAN RASUL, supaya kamu diberi RAHMAT.

RAHMAT ALLAH DAPAT MENGUBAH PRILAKU MANUSIA...
Aal-e-Imran [3:159]  Maka disebabkan RAHMAT dari Allah-lah kamu BERLAKU LEMAH-LEMBUT terhadap mereka....

ORANG BERDOSA TIDAK MENDAPATKAN RAHMATNYA...
Al,Anaam [6:147]  Maka jika mereka mendustakan kamu katakanlah: "Tuhanmu mempunyai RAHMAT yang luas; dan SIKSANYA tidak dapat ditolak dari kaum yang berdosa".

TIDAK ADA MANUSIA YANG MEMASUKI SURGA KARENA PERBUATAN AMAL SALEHNYA....

TIDAK ADA SEORANGPUN DAPAT MENCAPAI SURGA DENGAN AMAL SALEH MEREKA....TETAPI HANYA KARENA RAHMAT ALLAH SEMATA...

Abu Huraira melaporkan bahwa Nabi berkata : “Tidak seorangpun dari antara kalian akan memasuki Fir-daus melalui
perbuatan baiknya (amal). Mereka berkata: Juga tidak engkau hai Nabi? “Termasuk aku”, ia men-jawab,
“kalau Allah tidak menutupi aku dengan anugerah dan pengasihan-Nya. Karena itu kuatkanlah dirimu, dan buatlah
amal waktu pagi, siang, malah setiap saat.”(HADIS SAHIH BUKHARI)

To make the Heart Tender (Ar-Riqaq) [76:470] Narrated Abu Huraira: Allah's Apostle said,
"The deeds of anyone of you will NOT save you (from the (Hell) Fire)." They said, "EVEN you
(will NOT be saved by your deeds), O Allah's Apostle?" He said, "No, EVEN I (will NOT be saved)
unless and until Allah bestows His Mercy on me. Therefore, do good deeds properly, sincerely and moderately,
and worship Allah in the forenoon and in the afternoon and during a part of the night, and always adopt a middle,
moderate, regular course whereby you will reach your target (PARADISE)."
(SAHIH BUKHARI)

Jabir melaporkan bahwa Nabi berkata, “Tidak satu per-buatan amalpun dari kamu dapat menjamin kamu 

ke Firdaus atau tidak dapat menyelamatkan kamu dari api neraka. Aku pun tidak akan selamat tanpa anugerah (=RAHMAT)Allah.”



The Book Giving Description of the Day of Judgement, Paradise and Hell (Kitab Sifat Al-Qiyamah wal Janna wan-Nar) [039:6769] 

Jabir reported: I heard Allah's Apoetle (may peace be upon him) as saying: None of you would get into PARADISE

because of his good deeds alone, and he would not be rescued from Fire, not even I, 

but because of the Mercy(RAHMAT) of Allah.(SAHIH MUSLIM)



NONE OF YOU => TIDAK ADA SATUPUN DARI KAMU MANUSIA....GET INTO PARADISE(MASUK SURGA) BECAUSE OF GOOD DEEDS(PERBUATAN BAIKMU),BUT BECAUSE OF THE MERCY OF ALLAH(KARENA RAHMAT ALLAH SEMATA).....=>"Allah memasukkan penduduk surga ke surga, Dia memasukkan siapa pun yang Dia kehendaki dengan +"rahmatNya"+, dan memasukkan penduduk neraka ke neraka....HADIST MUSLIM NO - 270 =>http://118.98.214.82/hadisonline/hadis9/ . =>HANYA RAHMAT-NYA SAJA YANG ADA DISISI-NYA YANG DAPAT MEMBAWA ANDA KE SURGA....
Konfirm Q Ad-Duhaan 44:40-42 :
44:40 Sesungguhnya hari keputusan (hari kiamat) itu adalah waktu yang dijanjikan bagi mereka semuanya,

44:41 yaitu hari yang seorang karib tidak dapat memberi manfaat kepada karibnya sedikitpun, dan mereka tidak akan mendapat pertolongan,
44:42 kecuali orang yang diberi RAHMAT oleh Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang.

Apakah Muhammad Sosok RAHMAT dari ALLAH?
 MUHAMMAD TIDAK DAPAT MENYELAMATKAN MANUSIA DARI HUKUMAN PADA HARI PENGHAKIMAN...

Suatu Hadis berbunyi sebagai berikut:
“Abu Huraira menceritakan tatkala ayat, “Buatlah keluargamu menjadi takut”, diwahyukan kepada Nabi,
Nabi bangkit dan menyatakan, “Oh, kaum Quraysh, dan kamu anak-anak Abdul Manaf, dan kamu Abbas,
anak dari Abdul Muttalib, dan kamu, Safiyyah bibiku, aku tidak dapat menyelamatkan kamu dari hukuman
pada hari kebangkitan. Jagalah dirimu sendiri, oh, anakku Fatimah; kamu dapat mempergunakan milikku,
tetapi saya(MUHAMMAD) tidak dapat menyelamatkan kamu dari murka Allah. Jagalah dirimu baik-baik (Shahih Bukhari).

Prophetic Commentary on the Quran (Tafseer of the Prophet (pbuh)) [60:294]
Narrated Abu Huraira: Allah's Apostle got up when the Verse:--'And warn your tribe of near kindred...."
(26.214) was revealed and said, "O Quraish people! (or he said a similar word) Buy yourselves!
I cannot save you from Allah (if you disobey Him) O Bani Abu Manaf! I cannot save you from Allah
(if you disobey Him). O 'Abbas! The son of 'Abdul Muttalib! I cannot save you from Allah (if you disobey Him)
O Safiya, (the aunt of Allah's Apostle) I cannot save you from Allah (if you disobey Him). O Fatima, the daughter
of Muhammad ! Ask what you wish from my property, but I cannot save you from Allah (if you disobey Him)."(Shahih Bukhari).

Bahkan MUHAMMAD tidak tahu apa yang akan terjadi pada dirinya kelak...

Hadis shahih Bukhori vol.5 no.266
Nabi saw.berkata,” Demi alloh, meskipun aku rasul alloh tapi aku tetap tidak tahu apa yang akan alloh lakukan padaku.”

Q 46:9
Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan AKU TIDAK MENGETAHUI
APA YANG AKAN DIPERBUAT TERHADAPKU dan TIDAK(PULA)TERHADAPMU....

JADI Saya rasa MUHAMMAD bukan SOSOK "RAHMATAN LIL ALAMIN"(Rahmat SEMESTA ALAM) DARI ALLAH....karena Ia berkata bahwa dirinya tidak dapat menyelamatkan siapapun dari MURKA ALLAH akibat DOSA/PELANGGARAN MANUSIA.....

PERLU DIINGAT BAHWA :
TIDAKLAH SAMA PENGHUNI NERAKA DAN SURGA...
Al-Hashr [59:20]  Tiada sama penghuni-penghuni neraka dengan penghuni-penghuni surga...
PENGHUNI SURGA ADA DIDALAM RAHMAT ALLAH....
Aal-e-Imran [3:107]   Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam RAHMAT Allah (surga); .....



SEPERTI DOSA MENYELIMUTI MANUSIA HINGGA MENYERETNYA KE NERAKA(Q 2:81) DEMIKIAN PULA RAHMAT ALLAH(Q 3:159)MENGUBAH KARAKTER MANUSIA MENJADI LEMAH LEMBUT;RAHMAT ALLAH ITU(Q 3:107) AKAN SENANTIASA MENYELIMUTI MANUSIA SEHINGGA MUKANYA BERSERI-SERI DAN RAHMAT TERSEBUTLAH YANG MENUNTUN MANUSIA KE SURGA....

..."Allah memasukkan penduduk surga ke surga, Dia memasukkan siapa pun yang Dia kehendaki dengan "rahmatNya", dan memasukkan penduduk neraka ke neraka....HADIST MUSLIM NO - 270 =>http://118.98.214.82/hadisonline/hadis9/


TURUN-NYA ALLAH(NUZUL) KE DUNIA ADALAH SEBAGAI BUKTI RAHMAT-NYA YANG LIMPAH ATAS MANUSIA....KEHADIRAN-NYA MERUPAKAN RAHMAT BAGI SEMESTA ALLAM.....(RAHMATAN LIL ALAMIN)...


Q 19:21 ...Kami menjadikannya(ISA) suatu tanda(=>TANDA YANG BESAR BAGI SEMESTA ALAM=>Q 21:91) bagi manusia dan sebagai RAHMAT dari Kami...

KOMBINASIKAN....

PREMIS 1 => Q 19:21 ....(ISA) sebagai RAHMAT dari Kami...

PREMIS 2 => Q 21:91 .....(ISA) TANDA YANG BESAR BAGI SEMESTA ALAM
______________
KESIMPULAN : ISA ADALAH RAHMAT SEMESTA ALAM...(RAHMATAN LIL ALAMEEN)

Q 19:21 => ISA ADALAH RAHMAT DARI KAMI(ALLAH)....=>DARI KAMI BERARTI DARI DIRI KAMI.. 


APA BUKTINYA ISA SOSOK RAHMATAN LIL ALAMIN? 
A. ASALNYA HARUS JELAS....DAN KEJADIAN-NYA SAAT HADIR KE MUKA BUMI MEMBAWA DAMPAK BAGI DUNIA DAN SURGA....

ISA :
TERLAHIR/KELAHIRANNYA => NUZUL DARI ALLAH....

Mat 1:20 cukup jelas...
Translit interlinear : gennêthen {IS BEGOTTEN} ek {OF} pneumatos {[THE] SPIRIT} estin {IS} hagiou {HOLY.} =>NUZUL/OF HOLY SPIRIT...CUKUP JELAS....(HOLY SPIRIT=THEOS)

An-Nisa 171 =>Isa berasal dari TIUPAN RUH daripadaNya..WA ROOHUN MIN HU...

BERASAL DARI FIRMAN YANG NUZUL(YOH 1:14=>FIRMAN MENJADI MANUSIA)...
AN-NIRA 171 KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA ....

subyeknya adalah "Allah".Kata kerjanya ialah "alqo" (melemparkan). Obyek penderitanya ialah "ha" (Kalimah).

Tepatnya: Allah [God] adalah Subject - Alqo adalah Verb - Kalimatullah adalah Object. Kalimatullah itu dijelmakan dalam Kemanusiaan Yesus, tapi Kalimatullah itu tetap melekat [Qodim] dalam diri Allah.

CERMATI AN-NISA 171 SECARA SEKSAMA:

Allahi(SUBJEK=ALLAH) wa(DAN) kalimatuhu(KALIMAT-NYA) alqa(MELEMPARKAN/MENIUPKAN)ha(KALIMAH) ila maryama(MARYAM) wa(DAN)roohun(ROH) min(DARI)hu(-NYA/ALLAH) 

BERARTI ISA BERASAL DARI KALIMAT-NYA DISERTAI ROH-NYA YANG DITIUPKAN ALLAH UNTUK NUZUL KE RAHIM MARIA....

SHG KELAHIRAN ISA BERDAMPAK BAGI DUNIA...

KABAR KELAHIRAN ISA SUATU KABAR BAIK...
LUK 1:19 ...menyampaikan KABAR BAIK ini kepadamu.

KELAHIRAN ISA BERDAMPAK MENERANGI DUNIA..
Yoh. 1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.

MALAIKAT BERSUKA ATAS KELAHIRAN SANG FIRMAN...
LUK 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya:
LUK 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan DAMAI SEJAHTERA di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

KELAHIRANNYA BERDAMPAK MEMBERI DAMAI SEJAHTERA DIBUMI....DAN MALAIKAT(BALA TENTARA SURGA) BERSUKA ....

MENGAPA DAMAI SEJAHTERA DI BUMI?
KARENA DENGAN KELAHIRAN ISA MEMBERIKAN KEPADA KITA KEPADA HIDUP YANG KEKAL....
Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia menganugerahkan Sang “Anak” yang tunggal itu, supaya setiap orang yang percaya kepada Sang Anak tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)


Tuhan Yesus akan MEMBERIKAN HIDUP YANG KEKAL ITU DALAM KELIMPAHAN....SPT ALLAH LIMPAH AKAN RAHMAT KEPADA MANUSIA....BEGITUPULA TUHAN YESUS SENANTIASA MELIMPAHKAN RAHMAT-NYA YAKNI HIDUP YANG KEKAL.... BACA => Yoh 10:10 ...Aku(Tuhan Yesus) DATANG, supaya mereka(MANUSIA) mempunyai HIDUP, dan mempunyainya DALAM SEGALA KELIMPAHAN.

ASAL USUL TUHAN YESUS SANGAT JELAS....

IA TURUN DARI SORGA...
Yoh. 6:38 Sebab Aku(ISA) telah turun dari sorga....

IA KELUAR DARI ALLAH...
YOH 8:42 ...sebab Aku(ISA) keluar(NUZUL) dan datang dari Allah...

MAKA DARI ITU IA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(YOH 6:62)...JASAD-NYA TERANGKAT KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(Q 19:33)

MANA ITU?WAHYU 3:21b =>TAHTA BAPA;KONFIRM WHY 4:2....KONFIRM Q 3:55;Q 4:158 TERJEMAHAN SAHIH INTERNATIONAL....=>ISA ADA DIATAS ARSY KRN DIANGKAT KEPADA MYSELF,HIMSELF...=>DIRI ALLAH SENDIRI....



B. SEORANG YANG DIKATAKAN RAHMATAN LIL ALAMIN HARUS PERTAMA MEMASTIKAN DIRINYA KE SURGA.....
ISA BERKATA => YOH 6:62 =>IA AKAN KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL...YAKNI SEBAGAI RAJA ATAS SEMESTA ALAM => MAT 16:28...Anak Manusia(TUHAN YESUS) datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."(KONFIRM YUDAS 1:4=>...satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus...)=>BACA WHY 3:21b + WHY 4:2

MUHAMMAD BERKATA SAAT KUTBAH DIHADAPAN KAUM QURAISH => Q 46:9 ...aku(MUHAMMAD) tidak mengetahui apa yang akan(KELAK) diperbuat terhadapku ...=>MUHAMMAD TIDAK PERNAH BERKATA...BELIAU PASTI KE SURGA....TIDAK PERNAH...SILAHKAN CEK HADIS/QURAN ANDA....JUSTRU BERKATA DIA TIDAK TAHU APA YANG TERJADI PADA DIRINYA KELAK....APAKAH INI DISEBUTKAN RAHMATAN LIL ALAMIN?
 


C. SEORANG YANG DIKATAKAN RAHMATAN LIL ALAMIN.....SETELAH IA MENJAMIN DIRINYA PASTI ADA DISORGA....MAKA IA JUGA MENJAMIN TEMPAT BAGI KITA DI SURGA....DAN DIPASTIKAN AKAN MEMBAWA KITA KE SURGA....ATAU MENJEMPUT KITA KE SURGA....AGAR KITA BERSAMA DENGAN RAHMATAN LIL ALAMIN....

ISA BERKATA :

Setelah Aku pergi dan menyediakan tempat bagimu, Aku akan kembali lagi, dan Aku akan membawa kamu ke tempat-Ku supaya di tempat Aku berada, kamu pun berada. (Yohanes 14:3)


 JADI BENARLAH BAHWA TUHAN YESUS ADALAH SOSOK RAHMATAN LIL ALAMIN YANG MANA DIA AKAN MELIMPAHKAN HIDUP YANG KEKAL KEPADA UMAT-NYA.... Yoh 10:10 ...Aku(Tuhan Yesus) DATANG, supaya mereka(MANUSIA) mempunyai HIDUP, dan mempunyainya DALAM SEGALA KELIMPAHAN.


ORANG BERDOSA SULIT UNTUK DAPAT MENEMUKAN RAHMAT-NYA DALAM KEHIDUPAN INI(Al,Anaam [6:147]).....RAHMAT-NYA HANYA ADA DI DALAM YESUS KRISTUS TUHAN....KARENA ISA ADA DISISI-NYA...DAN RAHMAT-NYA JUGA ADA DI SISI-NYA....ALLAH MEMASUKKAN PENGHUNI SURGA KE SURGA DENGAN RAHMAT-NYA....MAKA DARI ITU DALAM "MATIUS 7:23" CUKUP JELAS TUHAN YESUS DAPAT MENOLAK MANUSIA MASUK SURGA....KARENA IA ADALAH RAHMATAN LIL ALAMIN YANG BERKUASA MEMASUKKAN MANUSIA KE SURGA ATAU MENOLAK MANUSIA MASUK SURGA.....

SO MASIH BELUM SADARKAH ANDA?KEMBALI KE HATI NURANI MASING-MASING....


SEORANG USTAD PENJAGA KITABULLAH BERPESAN ... => TETAPI BILA MANUSIA HANYA MENGANDALKAN NERACA KEADILAN YANG BERDASARKAN TIMBANGAN AMAL PERBUATAN, PASTILAH TIDAK ADA SATUPUN MANUSIA YANG BAKAL SELAMAT DARI PENGADILAN TUHAN.

MANUSIA SANGAT PERLU BERGANTUNG PADA RAHMAT-NYA UNTUK DAPAT MASUK KE SURGA....SEHINGGA SEORANG USTAD JUGA MENYATAKAN SBB :


SEHINGGA SEORANG ISLAM BERNAMA ZAIN HAMID menuliskan =>

  •  amal shalih(AMAL SALEH) itu hanya KARUNIA dan RAHMAT ALLAH saja bro dalam bahasa agamanya laahawlawalaaquwwata illa billaahil'aliyyil 'azhiim yg artinya tiada daya upaya mengerjakan amal shalih tiada ada kekuatan meninggalkan maksiat kecuali dengan KASIH KARUNIA ALLAH yg maha tinggi dan maha agung.
SEHINGGA DAPAT SAYA SIMPULKAN :
  • ....Dia [Isa Al-Masih] telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya . . .” (Surat Titus 3:5).
Kesimpulan :
Tanpa penyelamatan yang dilakukan oleh-Nya maka segala usaha yang dilakukan dibawah matahari....adalah SIA-SIA(Pengkotbah 1:14)....Tetapi syukur kepada Allah oleh karena RAHMAT-Nya DAN KASIH-Nya(AGAPE) yang MELIMPAH atas Bumi ini(Maz 119:64
NKJVThe earth, O LORD, is full of Your MERCY[RAHMAT-NYA]....MESSAGE Your LOVE[AGAPE], GOD, FILLS the earth! )....maka Ia memberikan PENGHARAPAN BARU...Ams. 23:18    Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. Didalam SOSOK RAHMAT SEMESTA ALAM(RAHMATAN LIL ALAMIN) ...Tuhan Yesus Kristus....
PERTANYAAN PERENUNGAN KITA BERSAMA : APAKAH HIDUP KITA TELAH DILIPUTI OLEH RAHMAT-NYA dalam Tuhan Yesus Kristus? ATAUKAH MASIH DILIPUTI OLEH DOSA DUNIAWI? SUDAKAH KITA MENJADI PRIBADI YANG LEMAH LEMBUT? 

SALAM SEJAHTERA,

TRANSFORMASI INDONESIA 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar