TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Dialog dg Rhedy GO GO GO

(3) YOHANES 10:38 & 14:11 VS YOHANES 14:28.
Dalam Yohanes 10:38 & 14:11, perkataan Yesus TERTULIS: "Bapa di dalam aku dan aku di dalam Bapa (karena itu Yesus = Tuhan)", TETAPI dalam Yohanes 14:28 Yesus berkata: "..Bapa LEBIH BESAR dari aku". (bertentangan prinsip).
_______________________
JAWAB :
APAKAH BAPA LEBIH BESAR DARI TUHAN YESUS ITU BERTENTANGAN DENGAN YOH 10:38;YOH 14:10;YOH 14:11(
"Bapa di dalam aku dan aku di dalam Bapa")?

TENTU TIDAK .....


KARENA DALAM AKIDAH KRISTEN DINYATAKAN BAHWA ALLAH ITU DAPAT KENOSIS....DALIL SBB :

Filipi 2:6-8
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. 

Kata "KENOSIS" (mengosongkan diri) berasal dari kata Yunani κενοω - Kenoô, menurut Leksikon Yunani : 

1. to empty, make empty :
of Christ, he laid aside equality with or the form of God 
2. to make void :
deprive of force, render vain, useless, of no effect 
3. to make void :
cause a thing to be seen to be empty, hollow, false 


Kata lain yang menarik terdapat di ayat 8, εταπεινωσεν - etapeinôsen" (ia telah merendahkan, membungkuk) dari kata ταπεινοω - tapeinoô, leksikon Yunani :

To make low, bring low 
a. to level, reduce to a plain 
b. metaph. to bring into a humble condition, reduce to meaner circumstances 
1. to assign a lower rank or place to 
2. to abase 
3. to be ranked below others who are honoured or rewarded 
4. to humble or abase myself by humble living 
c. to lower, depress 
5. of one's soul bring down one's pride 
6. to have a modest opinion of one's self 
7. to behave in an unassuming manner 
8. devoid of all haughtiness 


Dalam buku "Jesus I Never Knew", Philip Yancey, menjelaskan makna εταπεινωσεν - etapeinôsen", keadaan kenosis Yesus Kristus, dengan bagus sekali. Ia menjabarkannya dengan "Allah telah membungkuk begitu rendah sampai menjadi salah satu makhluk merayap dan merangkak". Ini adalah cara lain untuk mengungkapkan arti inkarnasi (harfiah : menjadi-daging).

Peristiwa Allah yang "telah membungkuk begitu rendah" diungkapkan dengan bahasa teologis yang sudah kita kenal, yaitu "pengosongan diri" (kenosis) : "Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, ... telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia" (Filipi 2: 6-8 ). 

Dengan kata lain, Allah yang begitu absolute kuasanya, tinggi, kudus, tak terbatas, kekal dan transenden memasuki dan menjadi bagian dari dunia yang terbatas, fana, rendah, immanen,dst. Allah yang adalah "Super" menjadi "minor"; Dia yang mengatasi segalanya mau terikat dan di bawah aturan dan hukum-hukum alam yang terbatas. 

Ungkapan "Allah membungkuk begitu rendah, mengosongkan diriNya (kenosis)" merupakan bahasa religius yang revolusioner. Ungkapan ini hanya ada dalam Kristianitas. Allah yang begitu besar yang begitu berbeda dengan mahkluk ciptaan-Nya, telah bersedia datang menjadi serupa dengan ciptaanNya untuk misi penyelamatan umat ciptaanNya. 

JADI SAAT TUHAN YESUS KENOSIS....UNTUK SEMENTARA WAKTU LEBIH RENDAH....TETAPI TIDAK UNTUK SELAMANYA...

Ibr. 2:9 Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia.

SEMUA ITU UNTUK MEMBUKTIKAN KASIH-NYA YANG KEKAL(YER 31:3;YOH 3:16-18;Yoh. 15:13 Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanyauntuk sahabat-sahabatnya.)

APAKAH SALAH ALLAH YANG MAHA KASIH....MEMILIKI KASIH YANG KEKAL TERHADAP MANUSIA....MENYATAKAN KASIH-NYA DENGAN MENGORBANKAN SEGALA YANG IA MILIKI...BAHKAN NYAWA-NYA SENDIRI?
JUSTRU AKIDAH ISLAM MENYATAKAN ALLAH MAHA KUASA....LALU SEENAKNYA SEMENA-MENA MELUPAKAN DOSA BEGITU SAJA THD SESEORANG....MAKA MENCERMINKAN BAHWA ALLAH TIDAK MAHA ADIL DONG....YANG SEORANG IA AMPUNI...YANG LAIN TIDAK....
IMANI SAJA....ITULAH ISLAM.....TETAPI JIKA KITA RENUNGKAN AKAN MENJADI TIDAK ADIL DONG YE.....
________
Webri Rizal 2:54pm Dec 20
KHUSUS UTK SDR2KU MUSLIM,SHARE DONG....MISALKAN SETELAH DIADILI DI HARI PENGHAKIMAN NANTI PAHALA KU 51% DAN DOSA KU 49% DARI TOTAL PERBUATAN,KIRA2 AKU LANGSUNG MASUK SURGA ATAU MASUK NERAKA DULU UTK NGEBERSIHKAN DOSA KU YG 49% ITU YA...

BERIKUT DIATAS KUTIPAN ORANG ISLAM YANG KREATIF....MENANYAKAN PRIHAL PENGAMPUNAN ALLOH...
_________
JADI KESIMPULAN ALLAH YANG MAHA KASIH DAN MAHA ADIL....MENYATAKAN KE MAHA KASIH-AN-NYA DENGAN BERKORBAN SESUATU YANG ADA DALAM DIRI-NYA(KARENA DIALAH PENEBUS KITA=>YOH 63:16...TIDAK ADA SEORANGPUN DAPAT LEPAS DARI TANGAN KEMAHA ADILAN-NYA(MAZ 49:8-9)

QISAS ITUPUN NYAWA GANTI NYAWA ADA HUKUMNYA DI ISLAM....DAN ITU DIWAJIBKAN BAGI ORANG BERIMAN.....NYAWA GANTI NYAWA....BAHKAN ITULAH YANG MENJAMIN KEHIDUPAN ANDA DUNIA DAN AKHIRAT....
ANEHNYA KONSEP NYAWA GANTI NYAWA =>PENEBUSAN TAK PERNAH ADA DALAM AKIDAH ISLAM.....PADAHAL CUKUP JELAS ISLAM DIWAJIBKAN QISAS...http://tindonesia.blogspot.com/2012/11/kesepahaman-jaminan-kehidupankeselamata.html

________________
HAL BAPA LEBIH BESAR DARI TUHAN YESUS.....
http://tindonesia.blogspot.com/2012/06/bagaimana-menjawab-pertanyaan-apakah.html

JIKA SEMUA ULASAN SAYA DITULISKAN DI NOTE ANDA SAYA RASA TAK AKAN MUAT....

PERNAHKAH TUHAN YESUS BERKATA....AKU DAN ALLAH(BAPA) BERBEDA?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar