TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pandangan saya SOAL HAKEKAT PENCIPTAAN MANUSIA....

Soal : http://tindonesia.blogspot.com/2013/05/pendapat-seorang-muslim-soal-hakekat.html

Apakah ada manusia baik?Tidak ada...Bukti sbb:
Pengkotbah 7:20 Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!
1 Yoh 1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
Sebab Mzm. 51:5(51-7) Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.(Konfirm Q 53:32;
HR Addarami HADIST NO - 2663)
Shg manusia senantiasa INGKAR TERHADAP HUKUM ALLAH(Yer 31:32;Yoh 7:19 ...Namun tidak seorangpun di antara kamu yang melakukan hukum Taurat itu...)
Shg...Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.(Mrk. 10:18;Luk. 18:19)


Berikut perenungan saya : http://tindonesia.blogspot.com/2012/07/perenungan-saya-transformasi-indonesia.html
________
Respon saya :

PEKERJAAN-NYA SEMPURNA :
UL 32:4 ...yang pekerjaan-Nya sempurna...

RANCANGAN GAGAL KALAU TIDAK ADA PERTIMABANGAN:
Ams. 15:22 Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.


>RENCANA/RANCANGAN TUHAN TETAP UNTUK SELAMA-LAMANYA:
Mzm. 33:11  tetapi RENCANA TUHAN tetap selama-lamanya, rancangan hati-Nya turun-temurun.

YES 14:24 TUHAN semesta alam telah bersumpah, firman-Nya: "Sesungguhnya seperti yang Kumaksud, demikianlah akan terjadi, dan seperti yang KU-RANCANG, demikianlah akan terlaksana:
YES 14:25 .....; kuk yang diletakkan mereka atas umat-Ku akan terbuang dan demikian juga beban yang ditimpakan mereka atas bahunya."(Mat. 11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.")
YES 14:26 Itulah rancangan yang telah dibuat mengenai seluruh bumi, dan itulah tangan yang teracung terhadap segala bangsa.
YES 14:27 TUHAN semesta alam telah MERANCANG, siapakah yang dapat menggagalkannya?

MAKA DARI ITU Perlu dipahami bahwa ALLAH menciptakan dunia ini dengan HIKMAT DAN PENGERTIAN(DENGAN SUATU RANCANGAN DAN PERENCANAAN YANG SEMPURNA):
Ams. 3:19 Dengan HIKMAT(WISDOM) TUHAN telah MELETAKKAN dasar bumi, dengan PENGERTIAN(UNDERSTANDING) ditetapkan-Nya langit,

HIKMAT DAN PENGERTIAN ALLAH SENDIRI TELAH MENETAPKAN BAHWA....BUMI AKAN PENUH DENGAN SEGALA KEBAIKAN(GOODNESS) DAN KEMURAHAN(MERCY) ALLAH :

MAZ 33:5 NKJV ...The earth is full of the GOODNESS of the LORD.
PHILIPS RWEBSTR    ....the earth is full of the GOODNESS of the LORD.
BBE....... the earth is full of the MERCY of the Lord.

BUKTI SBB:
MAZ 139:16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan DALAM KITAB-MU SEMUANYA TERTULIS HARI-HARI YANG AKAN DIBENTUK, sebelum ada satupun dari padanya.

**KARENA ALLAH ADALAH KASIH (1YOH 4:8 ....GOD IS AGAPE....);MAKA SEGALA RANCANGAN-NYA SENANTIASA DIINGINI-NYA MENDATANGKAN KEBAIKAN BAGI KITA:
Yer. 29:11 Sebab Aku[TUHAN] ini MENGETAHUI rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu RANCANGAN DAMAI SEJAHTERA dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
MAKA DARI ITU....YEH 14:23...kamu akan mengetahui bahwa BUKAN TANPA ALASAN Kuperbuat segala sesuatu yang Kuperbuat atas Yerusalem, demikianlah firman Tuhan ALLAH."


MAKA DARI ITU IA MENGAWALI SEGALA PENCIPTAAN DENGAN AMAT BAIK :
KEJADIAN 1:31 Maka Allah melihat SEGALA YANG DIJADIKAN-NYA itu, SUNGGUH AMAT BAIK. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
TUHAN SENANTIASA KONSISTEN/TIDAK BERUBAH : Mal. 3:6 Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah,....
MAKA DARI ITU HASRAT-NYA TETAP SAMA....MENJADIKAN SEGALANYA MENJADI LEBIH BAIK : MRK 7:37 Mereka takjub dan tercengang dan berkata: "Ia(SANG FIRMAN) MENJADIKAN SEGALA-GALANYA BAIK, yang tuli dijadikan-Nya mendengar, yang bisu dijadikan-Nya berkata-kata."

 **KARENA ALLAH ADALAH KASIH(1 YOH 4:8....GOD IS AGAPE....) DAN SEGALA SESUATU ADA DI DALAM DIRI-NYA(KOL 1:17....segala sesuatu ada di dalam Dia.).MAKA Ia BERHASRAT AGAR KITA SENANTIASA ADA DI DALAM DIA,SEPERTI YANG IA NYATAKAN :
> Yoh 17:21=> "hina ôsin hen" => harfiah : "supaya – mereka (barangkali) adalah, menjadi –satu" =>suatu harapan dari ALLAh agar menjadi satu...
>  Yoh 17:23 => {supaya} ôsin teteleiômenoi {mereka (boleh) dengan sempurna} eis {menjadi} hen {satu}

Agar kita menjadi sempurna di dalam Dia(Mat. 5:48    Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.";TUHAN TAHU KEKUATAN KITA[WHY 3:8 ...Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa....]MAKA DARI ITU IA[IMAM AGUNG] BERSYAFAAT MENOPANG KITA=>YOH 17:23 ...supaya MEREKA SEMPURNA menjadi satu..;1 Yoh 2:27 ....demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.)KARENA HASRAT-Nya agar kita tinggal di dalam DIA yang adalah KASIH....maka Ia MEMBERI Teladan dan PERINTAH :
> Yoh. 13:15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.
>Yoh 13:34 Aku memberikan PERINTAH baru kepada kamu, yaitu supaya KAMU[MANUSIA] saling MENGASIHI; sama SEPERTI Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.
MANUSIA HANYA DAPAT MENGASIHI ALLAH DENGAN SEMPURNA MANAKALA MANUSIA ITU PERTAMA KALI DICINTAI DENGAN SEMPURNA OLEH ALLAH(1 YOH 4:19 Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.[MENGAPA DEMIKIAN?KARENA MANUSIA CENDERUNG SUKA MELAKUKAN HAL JAHAT=>KEJADIAN 6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata; YER 4:22 "Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu."]) KASIH BUKAN sesuatu yang dapat diajarkan SECARA SEKULER,tetapi SUATU yang DIPRAKTEKKAN berdasar KASIH-Nya yang sempurna(KEKAL) atas kita : Yer 31:3 ....Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu....

MENGAPA HARUS DEMIKIAN?SPT TERTULIS dlm1 YOH 4:19....SEBAB sudah menjadi KETENTUAN DARI ALLAH SENDIRI :
Kej 8:22 Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim "MENABUR dan MENUAI"....
Gal. 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena APA YANG DITABUR orang, itu juga YANG AKAN DITUAINYA.


SUDAH MENJADI KETENTUAN DARI ALLAH :
Yoh. 12:24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya JIKALAU BIJI GANDUM TIDAK jatuh ke dalam tanah dan MATI, ia TETAPI SATU BIJI SAJA; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.(BENIH ITU ADALAH HO LOGOS(SANG FIRMAN) =>LUK 8:11...Benih itu ialah firman(HO LOGOS=>SANG FIRMAN) ALLAH(HO THEOS)...=>http://biblelexicon.org/luke/8-11.htm)
BAGAIMANA Allah menabur BENIH KASIH-Nya yang KEKAL(Yer 31:3) pada MANUSIA?
Yoh 3:16Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah MENGARUNIAKAN Anak-Nya(HO LOGOS=>SANG FIRMAN) yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
Yoh 3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

BENIH KASIH TERBESAR YANG DIBERIKAN ALLAH ADALAH MELALUI PENEBUSAN SEBAB NAMA-NYA ADALAH PENEBUS SEJAK DAHULU KALA(YES 63:16),SEBAB TIDAK ADA KASIH YANG LEBIH BESAR DARI PENEBUSAN (NYAWA GANTI NYAWA) :
YOH 15:13 TIDAK ADA KASIH yang LEBIH BESAR dari pada kasih seorang yang MEMBERIKAN NYAWANYA untuk sahabat-sahabatnya.[KONFIRM Mat. 20:28Mrk. 10:45  sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan NYAWA-NYA MENJADI TEBUSAN bagi banyak orang."](DALAM PENEBUSAN TERLETAK MAHA KASIH-NYA ALLAH)

APAKAH KONSEP PENEBUSAN BERTENTANGAN DENGAN AKIDAH ISLAM DAN KRISTEN?TIDAK....APA BUKTINYA?




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar