TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

DISKUSI DENGAN Izmy Azhary

DIDALAM FACEBOOK.BUNG  Izmy Azhary BERKATA
Izmy Azhary
Izmy Azhary

TANGGAPAN BELIAU TERHADAP Q 3:55 DAN Q 4:158...
Q 4:158
Sahih International
Rather, Allah ++RAISED HIM TO HIMSELF++. And ever is Allah Exalted in Might and Wise.


TERJEMAHAN SAHIH BERIKUT...

Q 3:55 TERJEMAHAN SHAHIH INTERNATIONAL BERKATA...

Sahih International
[Mention] when Allah said, "O Jesus, indeed I will take you and ++RAISE YOU TO MY SELF++ and purify you from those who disbelieve and make those who follow you [in submission to Allah alone] superior to those who disbelieve until the Day of Resurrection. Then to Me is your return, and I will judge between you concerning that in which you used to differ.
______
PERNYATAAN BUNG IZMY
diangkat apakah mesti lalu masuk keatas masuk kedalam diri Allah... Rasana cukup banyak contoh yang sudha saya berkan,, Allah meniupkan roh kepada Adam dan seluruh manusia, Roh disitu disebut ROh-Ku.. tapi nyatanya maknanya bukan berarti Allah masuk kedalam manusia..

seperti diatas jelas tidak nyambung....

coba camkan kata-kata yang seirng digunakan /istilah yang beredar sering didegnar..

ikhwani fillah.... persaudaran DIDALAM ALLAH, kembali kepada Allah...
anda pasti sering dengar, kemblai diseitu apa maknanya, kepada Allah disetu apa maknanya..
ini contoh2 yang banyak digunakan, masa mau dipaksakan artinya.. kebali kedalam Allah..
____________
masalah ini sudah berulang kali dijawab tapi anda terus ngotot mengulang2 topik, mengulang2 argumen di mana2 padhaal sudah terjawab...
jika benar Yesus diakatakn satu dengan Allah karena ROh distu, maka setia manusia yang ditiupkan roh ku, kata Allah dalam ayat diatas, maka tiap manusia itu TUhan apakah demikian???

Al-Qur'an daam konsep Islam adalah Kalamullah Bukan makhluk, bukan ciptaan dan bagian dari Allah, namun dalam konsep Islam tidak ada satupun alasan kalam itu disembah atau dipertuhankan sebagaimana Allah...
______________
saya ulang lagi, jika benar Yesus adalah ALLAH, ALLAH adalah YESUS.. lalu kenapa YESUS disebut duduku di TAHTA BAPA???

BUKANKAH MEREKA SATU SEHARUSNYA disebut Tahta Yesus..

Kedua, YEsus duduk disebela kanan Bapa...

lalu apanya yang satu???

TIDAK ADA KESATUAN ANTARA YESUS DAN ALLAH, MAKA KARENA ALLAH ADALAH ESA, MAKA KETUHANAN YESUS YANG MERUPAKAN TUHAN LAIN SELAIN BAPA TERTOLAK..
___________
lagi-lagi pengulangan,, bukanya sudah berkali2 dibahas yang dimaksud kalimah, firman, dan Roh disitu adalah pencitapaan Isa As, yakni Isa tercipta dengan FIrman Kun Fayakun dan Ditiupkan Rohnya sebagaimana manusia yang lain..
silhkan baca firman Allah ini:

Allah berfirman: قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي خَالِقٌ بَشَرًا مِّن طِينٍ ﴿٧١﴾
(71) (Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah".
فَإِذَا سَوَّيْتُهُ وَنَفَخْتُ فِيهِ مِن رُّوحِي فَقَعُوا لَهُ سَاجِدِينَ ﴿٧٢﴾
(72) Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan)Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya".
Qs: Shad 71-72
Dari ayat ini kita dapat melihat, bahwa tiap mansusia ditiupkan ruh kedalamnya,, apakah manusia semuanya adalah tuhan. Jelas tidak mungkin.. jelas sekali ini adalah alasan yang sangat tidak berdasar.
Yaa Siin : 82
Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia.

Nabi Isa As juga diciptakan oleh Allah sama seperti Nabi Adam As yang diciptakan dengan KALIMAT-NYA " KUN " artinya " JADILAH " MAKA JADILAH DIA.

Ali Imran : 59
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.

Ali Imran : 45
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan KALIMAT (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

An Nisaa : 171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) KALIMAT-NYA yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

CATATAN : FIRMAN ALLAH = KALIMATULLAH = PERKATAAN ALLAH. FIRMAN ALLAH ATAU KALIMATULLAH ATAU PERKATAAN ALLAH UNTUK MENGHENDAKI SESUATU HANYA DENGAN CUKUP MENGATAKAN " KUN (JADILAH) " MAKA JADILAH DIA

sekali lagi anda hanya menafsirkan berdasarkan terjemahan bahasa inggris, padahal sangat keluru dan tidak nyambung....
contoh-contoh diata setiap mansuia ditiupkan roh Allah kedalamnya.. maka apakah setiap mansia juga Tuhan, jelas tidak..
_________
Izmy berkata....
Qs: 19:33 Isa memang diangkat hidup-hidup lalu kenapa?? Isa suci gitu? tidak ada bukti Isa itu Suci, ayat ini tiak membuktikan Isa suci sampai mati, kedua, anda mengatakan Isa diangkat kembali ke dalam diri Allah, bukankah sudah saya bantah sebelumnya, kembali disini bukan kembali bersatu dengna Allah, tapi kembali ke hadirat Allah, sebagaimana manusia yang lain kembali ke hadirat Allah dan saya sudah cantumkan ayatnya di atas...
suci selamanya tidak ada dalilnya, tidak disebutkan bukan berarti tidak ada ingat itu, jangan ngeles..

Isa dalam al-Qur'an disebut suci, dalam alkitab malah disebut terkutuk, disebut brdosa, mengutuk pohon ara, merusak dagagngan di bait suci, tidak menghiraukan ibunya,,, di sini saja Isa dan Yesus berbeda jauh, masa anda mau maksakan Isa itu TUhan dengan menyamakan Isa itu Yesus..

ga nyambung. itu pemaksaan

++++
PENGKOTBAH 12:7 =>dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya.
19 menit yang lalu · Suka

--

tidak pernah ada dalam alkitab secara kongkrit dan jelas menyatakan Yesus sama dengan Allah, Yesus benar-benar firman secara jelas, yang ada hanya pendapat dari penulis, bukan ungkapan langsung, pun ada ayat trinita, ternyata ayat tersebut tertuduh merupakan ayat-ayat palsu yang diakui penerbit alkitab merupakan tambahan... tidka terdapat dalam manuskrip lama.....
________________
TANGGAPAN SAYA...
BUNG IZMY BERKATA...
Nabi Isa As juga diciptakan oleh Allah sama seperti Nabi Adam As yang diciptakan dengan KALIMAT-NYA " KUN " artinya " JADILAH " MAKA JADILAH DIA.

_________
ADAM DICIPTAKAN DENGAN KUN FAYA KUN....JADILAH MAKA JADILAH DIA...
YANG MENJADI PERTANYAAN SAYA...MENGAPA HANYA ISA YANG MEMILIKI GELAR KALIMATULLAH DAN ROHULLAH???SEDANG ADAM YANG SAMA-SAMA DICIPTAKAN DENGAN KUN FAYA KUN ADAM BERGELAR =>"Adam Shafiyulah" = Adam disucikan Allah
MENGAPA TIDAK BERGELAR KALIMATULLAH DAN ROHULLAH???PADAHAL SAMA BUKAN???

Muhammad sendiri yang mengatakan: "Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu'- (Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman-Nya). (Hadits Anas bin Malik--Mutiara Hadits halaman 353).

ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU....ISA ITU SESUNGGUHNYA ROH ALLAH DAN FIRMAN-NYA....SO MENGAPA HANYA ISA YANG MEMILIKI GELAR TERSEBUT???APAKAH GELAR TERSEBUT TIDAK MEMILIKI MAKNA???
__________
BUNG IZMY BERKATA...
diangkat apakah mesti lalu masuk keatas masuk kedalam diri Allah... Rasana cukup banyak contoh yang sudha saya berkan,, Allah meniupkan roh kepada Adam dan seluruh manusia, Roh disitu disebut ROh-Ku.. tapi nyatanya maknanya bukan berarti Allah masuk kedalam manusia..
___________
TANGGAPAN SAYA....ALKITAB JELAS MENCATAT ROH ALLAH PERNAH MASUK DAN TINGGAL DALAM MANUSIA....
(72) Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan)Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya".=>SEMUA CIPTAAAN WAJIB SUJUD MEMBERI PENGHORMATAN KEPADA ADAM...MENGAPA??KRN ADA ROH ALLAH DALAM DIRI ADAM....(IBLIS MENOLAK SAAT ITU KRN MERASA DIRINYA DARI API LEBIH TINGGI DARI ADAM...)
Q.Shad 72

APA BENAR ROH ALLAH PERNAH TINGGAL DALAM DIRI MANUSIA??JAWABNYA YA...
BACA KEJADIAN 6:3 DAN YES 63:10....TETAPI ROH ALLAH ITU UNDUR KRN MANUSIA LEBIH MENGIKUTI KEINGINAN TABIAT DOSA.....KEJADIAN 6:5=>APA YANG DILAKUKAN MANUSIA ADALAH KEJAHATAN SEMATA....

__________
Apakah Q 3:55 salah terjemahan??

[Mohsin Khan]     And (remember) when Allâh said: "O 'Īsā (Jesus)! I will take you and ++RAISE YOU TO MYSELF++ and clear you [of the forged statement that 'Īsā (Jesus) is Allâh's son] of those who disbelieve, and I will make those who follow you (Monotheists, who worship none but Allâh) superior to those who disbelieve [in the Oneness of Allâh, or disbelieve in some of His Messengers, e.g. Muhammad SAW, 'Īsā (Jesus), Mûsâ (Moses), etc., or in His Holy Books, e.g. the Taurât (Torah), the Injeel (Gospel), the Qur'ân] till the Day of Resurrection. Then you will return to Me and I will judge between you in the matters in which you used to dispute."






[Yusuf Ali]     Behold! Allah said: "O Jesus! I will take thee and RAISE THEE TO MYSELF ....




DARI 2 TERJEMAHAN DIATAS SANGAT JELAS....BAHWA ISA DISATUKAN DENGAN ALLAH...APA BUKTINYA???

[Pickthal]     (And remember) when Allah said: O Jesus! Lo! I am gathering thee ...Q 3:55 JELAS DITULISKAN....I AM GATHERING THEE.....THEE DISINI ADALAH ALLAH....GATHERING...MENYATUKAN ISA DENGAN THEE YAKNI ALLAH SENDIRI.....
SHG TEPAT
Q 3:55 TERJEMAHAN SHAHIH INTERNATIONAL BERKATA...

Sahih International
[Mention] when Allah said, "O Jesus, indeed I will take you and ++RAISE YOU TO MY SELF++ and purify you from those who disbelieve and make those who follow you [in submission to Allah alone] superior to those who disbelieve until the Day of Resurrection. Then to Me is your return, and I will judge between you concerning that in which you used to differ.

APAKAH TERJEMAHAN Q 4:158 SAHIH INTERNATIONAL SALAH??MARI KITA LIHAT BERBAGAI TERJEMAHAN YANG SANGAT TEPAT MEMBENARKAN TERJEMAHAN
SAHIH INTERNATIONAL....

[Yusuf Ali] Nay, Allah RAISED HIM UP UNTO HIMSELF; and Allah is Exalted in Power, Wise.

[Mohsin Khan] But Allâh RAISED HIM ['Īsā (Jesus)] UP (with his body and soul) UNTO HIMSELF. And Allâh is Ever All-Powerful, All-Wise.

[Pickthal] But Allah TOOK HIM(ISA) UP UNTO HIMSELF. Allah was ever Mighty, Wise.

[Shakir] Nay! Allah TOOK HIM(ISA) UP TO HIMSELF; and Allah is Mighty, Wise.

Sahih International

Rather, Allah ++RAISED HIM TO HIMSELF++. And ever is Allah Exalted in Might and Wise.

JADI TERJEMAHAN SAHIH INTERNATIONAL TIDAK SALAH....
_______________________________
@ALL MUSLIM....
AJARAN ISLAM MENGAJARKAN RUH MANUSIA BERASAL DARI ALLAH....DAN APA YANG BERASAL DARI ALLAH AKAN KEMBALI KEPADA ALLAH SENDIRI...APA BUKTINYA???

Kejadian 2:7 jelas dituliskan
2:7ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya(NAFAS HIDUP=>ROH DIHEMBUSKAN DALAM DIRI MANUSIA); demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
YES 63:11 =>.. Di manakah Dia yang menaruh Roh Kudus-Nya dalam hati mereka; ...

KEJADIAN 6:3 =>ROH ALLAH UNDUR DARI DIRI MANUSIA....KRN MANUSIA MELAKUKAN HAL YANG JAHAT SEMATA KEJADIAN  6:5....

quran jelas mengajarkan....

(72) Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan)Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya".
Q Shad 72


Jelas tertulis...Kutiupkan kepadanya roh-Ku....kata ciptaan disini tidak ada dalam teks aslinya....jadi jelas ruh manusia berasal dari Allah sendiri.....

APA YANG BERASAL DARI ALLAH ITU AKAN KEMBALI KEPADA ALLAH....

Roh Kembali kepada Allah :

Pengkotbah 12:7 LAI TB, dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh (RUAKH) kembali kepada Allah yang mengaruniakannya. 
KJV, Then shall the dust return to the earth as it was: and the spirit shall return unto God who gave it 
Hebrew,
וְיָשֹׁב הֶעָפָר עַל־הָאָרֶץ כְּשֶׁהָיָה וְהָרוּחַ תָּשׁוּב אֶל־הָאֱלֹהִים אֲשֶׁר נְתָנָהּ׃
Translit, VEYASYOV {dan ia akan kembali} HE'AFAR {debu tanah} 'AL-HA'ARETS {kepada bumi} KESYEHAYAH {seperti ia sudah ada} VEHARU'AKH {dan roh} TASYUV {ia akan kembali} 'EL-HA'ELOHIM {kepada Allah} ASYER {yang} NETANAH {Dia sudah mengaruniakannya} 

Debu tanah melambangkan "tubuh". Roh (Ibrani, רוח - RUAKH), adalah merujuk pada נפש - NEFESY, yang dihembuskan Allah pada saat penciptaan (bandingkan Kejadian 1:27).
Beberapa ayat alquran menuliskan bahwa manusia memang akan kembali ke Tuhan...tetapi apanya yang kembali???Yang kembali kepada Allah hanya ruh manusia saja...sesuai dengan Pengkotbah 12:7...jasad manusia kembali ke tanah....tetapi Isa yang 100% Nuzul dari Allah maka Ia kembali kepada Allah....tubuhNyapun kembali kepada Allah...tepat spt yang tertulis diatas....jadi kembali kepada Allah bukan berarti semua manusia ke Sorga...tetapi semua ruh manusia akan kembali kepada Allah suatu saat....bukan berarti ke Sorga...tetapi kembali kepada Allah....dari tidak ada menjadi tidak ada......
Contoh :


S U R A T A Z – Z U K H R U F
43:14. dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.”
Transliteration
Wa-inna ila rabbinalamunqaliboon
Sahih International
And indeed we, to our Lord, will [surely] RETURN."
S U R A T A L – M U ‘ M I N
40:43. Sudah pasti bahwa apa yang kamu seru supaya aku (beriman) kepadanya tidak dapat memperkenankan seruan apa pun baik di dunia maupun di akhirat. Dan sesungguhnya kita kembali kepada Allah dan sesungguhnya orang-orang yang melampaui batas, mereka itulah penghuni neraka.
Transliteration
La jarama annama tadAAoonaneeilayhi laysa lahu daAAwatun fee addunya walafee al-akhirati 
waanna maraddana ila Allahiwaanna almusrifeena hum as-habu annar
Sahih International
Assuredly, that to which you invite me has no [response to a] supplication in this world 
or in the Hereafter; and indeed, our RETURN IS TO ALLAH , and indeed, the transgressors will be companions of the Fire.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar