TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Memahami yang HAQ DAN BATIL....

PERENUNGAN SAYA ........
PADA SESI INI kita membandingkan PARADIGMA Pengikut Muhammad dan Pengikut ISA(NASRANI)....

PERTAMA perlu kita pahami DEFINISI MUNAFIK ....
Apa itu MUNAFIK menurut KAMUS BAHASA INDONESIA ?
http://kbbi.web.id/munafik
mu·na·fik a berpura-pura percaya atau setia dsb kpd agama dsb, tetapi sebenarnya dl hatinya tidak; suka (selalu) mengatakan sesuatu yg tidak sesuai dng perbuatannya; BERMUKA DUA.

BERMUKA DUA ARTINYA MEMILIKI +"STANDAR GANDA"+.

Apakah ORANG ISLAM TIDAK DAPAT DISEBUT MUNAFIK?DAPAT...
Al-Anfal [8:21] dan janganlah kamu menjadi sebagai orang-orang (munafik)...=>JELAS ORANG ISLAM DAPAT MENJADI ORANG MUNAFIK....

APAKAH YANG DISEBUT KAFIR/MUNAFIK dalam ISLAM?

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan rasul-rasul-Nya, dan bermaksud membedakan antara (keimanan kepada) Allah dan rasul-rasul-Nya, dengan mengatakan: "Kami beriman KEPADA YANG SEBAGIAN dan kami kafir terhadap sebagian (yang lain)", serta bermaksud (dengan perkataan itu) mengambil jalan (tengah) di antara yang demikian (iman atau kafir), merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir itu siksaan yang menghinakan." (QS. an-Nisa: 150-151)

BERIMAN KEPADA SEBAGIAN Ayat QURAN saja(Konfirm Q 5:44 =>ORANG KAFIR orang yang TIDAK MENGHAKIMI menurut apa yang telah diturunkan oleh ALLAH)....=> TIDAK BERIMAN KEPADA SEBAGIAN yang LAIN....dan MENYATAKAN AYAT YANG LAIN ITU TIDAK BENAR/TIDAK BERLAKU lagi(NASAKH)......
ORANG yang memiliki STANDAR GANDA itu disebut munafik ....artinya memiliki PERTENTANGAN yang PELIK terhadap SUATU STANDAR/HUKUM/AKIDAH/PARADIGMA....

Shg Quran menyatakan bahwa di dalam quran tidak terdapat pertentangan,jika ada pertentangan pasti bukan diwahyukan dari ALLAH...=> Maka apakah mereka tidak memperhatikan Alquran, kalau sekiranya Alquran BUKAN DARI SISI ALLAH tentulah mereka dapati BANYAK PERTENTANGAN di dalamnya.”(Qs. 4:82).

Quran bertubi-tubi memuliakan kekekalan Firman Allah yang tertulis di Lauhul Mahfudz, “Tidak ada perobahan bagi kalimat-kalimat Allah” dan lain-lain sejenisnya dalam Surat-surat 10:64; 6:34; 33:62; 35:43.
>>Q 10:64 Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat. TIDAK ADA PERUBAHAN BAGI KALIMAT-KALIMAT(JANJI-JANJI) ALLAH. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar.
>>Q 6:34 Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) rasul-rasul sebelum kamu, akan tetapi mereka sabar terhadap pendustaan dan penganiayaan (yang dilakukan) terhadap mereka, sampai datang pertolongan Kami kepada mereka. TAK ada seorangpun yang dapat MEROBAH KALIMAT-KALIMAT(JANJI-JANJI) ALLAH. Dan sesungguhnya telah datang kepadamu sebahagian dari berita rasul-rasul itu.
>>Q 33:62 Sebagai sunnah Allah yang berlaku atas orang-orang yang telah terdahulu sebelum (mu), dan kamu sekali-kali TIADA AKAN MENDAPATI PERUBAHAN pada sunnah Allah.
>>Q 35:43 karena kesombongan (mereka) di muka bumi dan karena rencana (mereka) yang jahat. Rencana yang jahat itu tidak akan menimpa selain orang yang merencanakannya sendiri. Tiadalah yang mereka nanti-nantikan melainkan (berlakunya) sunnah (Allah yang telah berlaku) kepada orang-orang yang terdahulu . Maka sekali-kali KAMU TIDAK AKAN MENDAPAT PENGGANTIAN BAGI SUNNAH ALLAH, dan sekali-kali tidak (pula) akan menemui penyimpangan bagi sunnah Allah itu.

Tetapi dilain pihak Allah SWT juga berulang-ulang menurunkan ayat-ayat baru “nasakh” untuk menggantikan ayat-ayat lama “mansukh”.
>>Q 16:101 Dan apabila Kami letakkan suatu ayat di tempat AYAT YANG LAIN SEBAGAI PENGGANTINYA padahal Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata: "Sesungguhnya kamu adalah orang yang mengada-adakan saja". Bahkan kebanyakan mereka tiada mengetahui.
>> Qs 2:106, "Apa saja ayat yang Kami naskahkan atau Kami jadikan lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya.


CONTOH SEDERHANA : Qs 2:256 "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam)," Vs Qs 8:39 "Dan perangilah mereka supaya jangan ada (fitnah) dan supaya agama itu semata-mata bagi Allah."?+Q 9:29 PERANGILAH orang-orang yang TIDAK BERIMAN kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan TIDAK BERAGAMA DENGAN AGAMA YANG BENAR (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

Dengan turunnya ayat-ayat baru pengganti ini maka ayat-ayat lama yang digantikan langsung menjadi tidak berlaku lagi, alias FirmaNya tidaklah kekal. Muhammad tidak ambil pusing akan kontradiksi ini dan membiarkan ayat-ayat pengganti maupun yang digantikan (nasakh dan mansukh), sama-sama masih tercantum sebagiannya dalam Al Qur’an. Ini jelas membuat Muslim BERWAJAH GANDA[PADAHAL ORANG MUNAFIK MENERAPKAN "STANDAR GANDA" ADALAH ORANG KAFIR=>Sesungguhnya orang-orang MUNAFIK itu (ditempatkan) pada TINGKATAN yang PALING BAWAH dari NERAKA. Dan kamu sekali-kali TIDAK AKAN MENDAPAT SEORANG PENOLONGPUN bagi mereka. (An-Nisa’ 145)]
(=>APA MUNGKIN TUHAN ALLAH MEMBERI DASAR HUKUM IMAN YANG SIFATNYA BERWAJAH GANDA[MUNAFIK]??APA DIA LUPA BAHWA JIKA ADA STANDAR GANDA MAKA TERMASUK pernyataan-Nya dapat dikatakan MUNAFIK??APA DIA LUPA bahwa ADA HUKUMAN BAGI pribadi yang MENERAPKAN STANDAR GANDA??). Karena ketika melaksanakan teror atau pembunuhan, orang-orang Muslim radikal bisa memakai ayat baru (nasakh) yang memang memerintahkan PEMBUNUHAN, sedangkan untuk membela diri dari tudingan publik mereka buru-buru mempergunakan ayat-ayat lama (mansukh) yang mengutuknya. Seluruh ayat yang di-nasakh-kan dalam Qur’an masih simpang siur. Ada yang mengatakan seluruhnya sekitar 500 ayat yang diganti yang belum dihilangkan dari Qur’an. Ada yang berpendapat dengan merincikan 246 ayat. Namun bagaimanapun Muslim tak bisa lain kecuali harus mau menerima kenyataan bahwa ayat-ayat yang dibatalkan itu (mansukhakh) adalah kata-kata asli dari Allah sendiri!!
SALAH SATU ALASAN NASAKH ADALAH : Q 2:106 .... Kami datangkan yang lebih baik......(Apa benar ALLAH sempat KILAF dalam berfirman sehingga KURANG SEMPURNA pada ayat-ayat sebelumnya?Dimana letak MAHA MENGETAHUI-Nya jika memang Ia bisa KILAF?)JADI AYAT NASAKH YANG DIDATANGKAN DARI ALLAH SEHARUSNYA LEBIH BAIK DARI YANG TERDAHULU...
MARI KITA BANDINGKAN Q 2:256 "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam)," Vs Q 9:29 PERANGILAH orang-orang yang TIDAK BERIMAN kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan TIDAK BERAGAMA DENGAN AGAMA YANG BENAR (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

MANA YANG LEBIH BAIK??MEMAKSA SUATU AGAMA ATAU TIDAK?

JIKA KITA BANDINGKAN DENGAN TAURAT YANG TELAH SEMPURNA(Mzm. 19:7(19-8) Taurat TUHAN itu sempurna,...)....MAKA HASRAT ALLAH SWT TIDAK LEBIH BAIK DARI YANG ADA DI TAURAT DAN INJIL......


HASRAT ALLAH DALAM KITAB TAURAT DAN INJIL SBB:Inilah KEHENDAK BAPA : MAZMUR 35:27...."TUHAN itu besar, Dia MENGINGINKAN KESELAMATAN hamba-Nya!"

UL 30:6 .....SUPAYA ENGKAU HIDUP.

Yoh. 6:39    Dan INILAH KEHENDAK DIA yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari SEMUA yang telah diberikan-Nya kepada-Ku JANGAN ADA YANG HILANG, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.(Konfirm Yoh 18:9  Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa." ).Bahkan DALAM Luk 14:23 Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena RUMAHKU(SURGA) HARUS PENUH.(BACA 1 PERIKOP LUK 14:23 ANDA AKAN TAHU...BAHWA HASRAT-NYA MENGHENDAKI SURGA HARUS PENUH...BUKAN NERAKA HARUS PENUH...GA ADA 1 AYATPUN DI ALKITAB MENYATAKAN NERAKA HARUS PENUH....)


Yoh. 6:40    Sebab INILAH KEHENDAK BAPA-KU, yaitu supaya SETIAP ORANG, yang melihat Anak dan yang PERCAYA KEPADA-Nya BEROLEH HIDUP YANG KEKAL, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

JADI CUKUP JELAS BAHWA KEHENDAK ALLAH ADALAH :
Yoh. 3:15  supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.

 

(KEHENDAK ALLAH SEMESTA ALAM CUKUP NYATA...bahwa Ia menghendaki SEMUA manusia JANGAN ADA YANG HILANG....melainkan BEROLEH HIDUP YANG KEKAL DI SURGA,tetapi hal itu  TIDAK TERCERMIN DALAM KEHENDAK alloh swt DI QURAN)

Vs


HASRAT ALLAH DALAM QURAN :BUKTI Quran sbb:
As-Sajda [32:13] Dan kalau Kami menghendaki niscaya Kami akan berikan kepada tiap-tiap jiwa petunjuk (bagi)nya, akan tetapi telah tetaplah perkataan (ketetapan) daripadaku; "Sesungguhnya akan Aku(Alloh) penuhi neraka jahannam itu dengan jin dan manusia bersama-sama.


Dan itu KEPASTIAN....

Sad [38:85] Sesungguhnya Aku PASTI akan memenuhi neraka Jahannam ....


BAHKAN SENANTIASA BERHASRAT MEMASTIKAN PENUHNYA NERAKA :

Qaf [50:30] (Dan ingatlah akan) hari (yang pada hari itu) Kami bertanya kepada Jahannam: "Apakah kamu sudah penuh?" Dia menjawab: "Masih adakah tambahan?"



Masalah nasakh ini juga menjadi pertanyaan bagi Muhammad A.Khan, seorang ex-Muslim Pakistan yang kritis:
Mengapa Allah yang Maha Bijaksana dan Maha Tahu perlu me-mubazirkan dan mengganti ayat-ayatNya sendiri? Mengapa Dia lupa (sehingga tidak sempurna atas) ayat-ayat sebelumnya?
Muslim menjawab pertanyaan ini, dengan mengatakan:
Karena keadaan telah berubah sepanjang masa per-wahyuan. Sehingga perlu beberapa ayat dibatalkan (nasakh) dan diganti dengan yang baru.
Khan bertanya kembali:
Mengapa perubahan keadaan hanya untuk 23 tahun, sepanjang masa hidup Muhammad sejak menyatakan diri sebagai Rasul?
Ingat keadaan selalu berubah, tidakkah Muslim sadar bahwa keadaan juga berubah setelah 632 M sampai 2010, dan akan berlanjut terus sampai masa yang akan datang. Lalu siapa yang akan membatalkan ayat-ayat yang tidak cocok lagi dengan keadaan saat itu?

MOHON MAAF sedalam-dalamnya....bukan maksud menghina QURAN....tetapi kiranya ada orang yang BERFIKIR(Q 10:100 =>WAJIB MENGGUNAKAN AKAL untuk BERIMAN kepada-Nya)...KIRANYA ada yang berkenan menjawab pertanyaan yang saya ajukan......SILAHKAN.....

MANA YANG HAQ dan YANG BATIL ?

Menurut saya yang HAQ adalah HUKUM YANG TIDAK MEMILIKI STANDAR GANDA/MUNAFIK.....

YANG BATIL adalah HUKUM yang MEMILIKI STANDAR GANDA/MUNAFIK....

Gimana menurut tanggapan BOS-BOS disini....??Monggo....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

loveyesus mengatakan...

Brapa IQ-mu ?,,,,
Apa km merasa lebih pintar soal Yesus & injil dibanding dgn Dr.Jerald (Harvard)?, atau Dr.Yahya Walone ?,atau Yusus Estees?,Dr.Zakir Naik?,Syeikh Ahmad Deedat ?,,,,
Hanya orang idiot yg merasa lebih pintar dari orang lain.

TRANSFORMASI INDONESIA mengatakan...

Brapa IQ-mu ?,,,,
Apa km merasa lebih pintar soal Yesus & injil dibanding dgn Dr.Jerald (Harvard)?, atau Dr.Yahya Walone ?,atau Yusus Estees?,Dr.Zakir Naik?,Syeikh Ahmad Deedat ?,,,,
Hanya orang idiot yg merasa lebih pintar dari orang lain.
___________
JAWAB : MENJELEK-JELEKKAN orang TANPA DASAR biasanya tanda TIDAK BERILMU....alangkah BIJAK jika anda MENGUTARAKAN SOALAN SAYA DIATAS kepada SEMUA OKNUM YANG ANDA SEBUT SEBAGAI ORANG "PINTAR".....coba dengar apa jawab mereka?

Poskan Komentar