TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KEUNIVERSALAN HUKUM ALLAH.....


Putramentari 
Juli 23rd, 2012 pada 15:44
@TI,

kalo hanya israel, wajar, kalo nabi muhammad untuk seluruh umat manusia, hebatan siapa jadi yak

Abdan Malik5:22am Jul 12
Ya allah..
Ini sulit saya duga... untuk memahamkan anda ... hukum taurat hanya untuk bani isro'il.. wahai saudaraku, kalau mungkin anda termasuk bani isro'il, baru saya akan tidak mengajak anda...

MENJAWAB KESALAHPAHAMAN HUKUM ALLAH(TAURAT,INJIL) tidak UNIVERSAL dalam PANDANGAN ISLAM....
_____________

PERLU DIPAHAMI....

Yesaya 33:22 Sebab TUHAN ialah Hakim kita, TUHAN ialah yang memberi hukum bagi kita; TUHAN ialah Raja kita, Dia akan menyelamatkan kita.

Yesaya 33:22 ........TUHAN ialah yang memberi hukum bagi kita;......

TAURAT DITURUNKAN OLEH ALLAH secara langsung oleh JARI TANGAN-Nya....kepada Musa....
Kel. 31:18  Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, LOH BATU, yang DITULISI oleh JARI ALLAH.
ALLAH SAAT MENURUNKAN HUKUM SIFATNYA SELALU UNIVERSAL.....TERMASUK HUKUM TAURAT...

UL 29:14-15 TERTULIS....BAHWA HUKUM TAURAT DIIKATKAN KEPADA SEMUA YANG HADIR DAN TIDAK HADIR PADA MASA ITU...

UL 29:14 Bukan HANYA DENGAN KAMU SAJA aku mengikat perjanjian dan sumpah janji ini,
UL 29:15 tetapi dengan setiap orang yang ada di sini pada hari ini bersama-sama dengan kita, yang berdiri di hadapan TUHAN, Allah kita, dan juga dengan SETIAP ORANG YANG TIDAK ADA DI SINI PADA HARI INI bersama-sama dengan kita.=>JADI TAURAT DIIKATKAN PADA SEMUA MANUSIA YANG HADIR MAUPUN YANG TIDAK HADIR....

Banyak BANGSA menggabungkan diri kepada BANGSA ISRAEL(Yes 56:6-7):
 Yes 56:6 Dan orang-orang asing(NON ISRAEL) yang menggabungkan diri kepada TUHAN untuk melayani Dia, untuk mengasihi nama TUHAN dan untuk menjadi hamba-hamba-Nya, semuanya yang memelihara hari Sabat dan tidak menajiskannya, dan yang berpegang kepada perjanjian-Ku,
Yes 56:7 mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku.

BANGSA NEGRI NON ISRAELPUN AKAN BERBAKTI KEPADA ALLAH ISRAEL...HUKUM TAURAT BOLEH DIANUT OLEH NON YAHUDI....
Ezr. 6:21    Orang-orang Israel yang pulang dari pembuangan memakannya dan demikian juga setiap orang yang memisahkan diri dari kenajisan bangsa-bangsa negeri itu lalu menggabungkan diri kepada mereka, untuk berbakti kepada TUHAN, Allah Israel.

Yes. 14:1  Sebab TUHAN akan menyayangi Yakub dan akan memilih Israel sekali lagi dan akan membiarkan mereka tinggal di tanah mereka, maka ORANG ASING akan MENGGABUNGKAN DIRI kepada mereka dan akan berpadu dengan kaum keturunan Yakub.


CONTOH :
Raja KORESH tunduk juga pada ALLAH ISRAEL....
2Taw. 36:23    "Beginilah perintah Koresh, raja Persia: Segala kerajaan di bumi telah dikaruniakan kepadaku oleh TUHAN, Allah semesta langit. Ia menugaskan aku untuk mendirikan rumah bagi-Nya di Yerusalem, yang terletak di Yehuda. Siapa di antara kamu termasuk umat-Nya, TUHAN, Allahnya, menyertainya, dan biarlah ia berangkat pulang!"(NAAMAN,KORNELIUS...dst...)
SEORANG PERWIRA BERNAMA KORNELIUS....
Kis 10:1    Di Kaisarea ada seorang yang bernama Kornelius, seorang perwira pasukan yang disebut pasukan Italia.
Kis 10:2    Ia saleh, ia serta SEISI RUMAHNYA TAKUT AKAN ALLAH dan ia memberi banyak sedekah kepada umat Yahudi dan SENANTIASA berdoa kepada Allah.

Tuhan berhasrat PADA AKHIRNYA ada BANGSA NON ISRAEL menggabungkan diri kepada umat-Nya.

Sehingga HUKUM TAURAT MENGINSPIRASI BERBAGAI HUKUM ALLAH TERMASUK QURAN.(Quran menganut HUKUM QISAS...dan QISAS itu menjadi JAMINAN KELANGSUNGAN HIDUP manusia di dunia dan akhirat menurut quran demikian...=>Hk.Taurat benar-benar dianut dalam QURAN....tapi dalam KAPASITAS yang dikurangkan....contoh:HADIS memuat PENEBUSAN NYAWA dengan NYAWA di neraka....tetapi AKIDAH ISLAM tidak bisa membahas lebih lanjut....)

Hukum Taurat (Perjanjian Lama) adalah firman Allah yang diilhamkan sepenuhnya "bagi" umat Kristen masa kini, namun bukanlah sebagai perintah Allah yang langsung "kepada" umat Kristen :

Ibrani 8:7
"Sebab, sekiranya perjanjian yang pertama itu tidak bercacat, tidak akan dicari lagi tempat untuk yang kedua."

Ibrani 8:13
"Oleh karena Ia berkata-kata tentang perjanjian yang baru, Ia menyatakan yang pertama sebagai perjanjian yang telah menjadi tua. Dan apa yang telah menjadi tua dan usang, telah dekat kepada kemusnahannya."

STANDAR PERJANJIAN LAMA JELAS.....

QISAS.....MEMBALAS KEJAHATAN DENGAN KEJAHATAN.....Standar agar MANUSIA menjadi JERA MENZOLIMI YANG LAIN......

Kel. 21:24    mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki,

Im. 24:20    patah ganti patah, mata ganti mata, gigi ganti gigi; seperti dibuatnya orang lain bercacat, begitulah harus dibuat kepadanya.

Ul. 19:21    Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: NYAWA GANTI NYAWA, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki."

Mat. 5:38    Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.

STANDAR TERSEBUT adalah STANDAR BENAR(BAIK)...........SEMPURNA MENURUT JIKA TEPAT DIGUNAKAN....

TETAPI ADA HUKUM YANG DIATAS SEKEDAR BENAR ....yakni YANG BERKENAN KEPADA ALLAH DAN YANG SEMPURNA STANDAR ALLAH......

Roma 12:2  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang BAIK, yang BERKENAN kepada Allah dan yang SEMPURNA.

ADA 3 LEVEL HUKUM =>BAIK(TAURAT),BERKENAN(KASIH KARUNIA),SEMPURNA(MENGAMALKAN KASIH KARUNIA).....

Rm. 7:12    Jadi hukum Taurat adalah kudus, dan perintah itu juga adalah kudus, benar dan baik.

TAURAT ITU BAIK KALAU TEPAT DIGUNAKAN.....
1Tim. 1:8    Kita tahu bahwa hukum Taurat itu baik kalau tepat digunakan,

TAPI HUKUM TAURAT TIDAK DAPAT MEMBAWA MANUSIA KEPADA KESEMPURNAAN......
Ibr. 7:19    --sebab hukum Taurat sama sekali tidak membawa kesempurnaan--tetapi sekarang ditimbulkan pengharapan yang lebih baik, yang mendekatkan kita kepada Allah.

TUHAN MEMUNCULKAN SUATU PENGHARAPAN YANG LEBIH BAIK.....Yakni UMAT YANG DIBENTUK OLEH-Nya sendiri.....Yesaya 62:12;1 Petrus 2:9-10.....UMAT YANG DISEMPURNAKAN dan DISUCIKAN OLEH-Nya....yang ditebus-Nya......oleh KASIH KARUNIA-Nya....

SEHINGGA DITULISKAN BAHWA....TAURAT DATANG OLEH MUSA.....tetapi KASIH KARUNIA dan KEBENARAN HANYA DATANG MELALUI TUHAN YESUS....

Yoh 1:17 sebab hukum TAURAT DIBERIKAN OLEH MUSA, tetapi KASIH KARUNIA dan KEBENARAN datang oleh YESUS KRISTUS.

 ______________________________________________
Umat Islam sering kali berpandangan bahwa ISA hanya untuk ISRAEL....padahal Hukum yang Ia turunkan sampai ke UJUNG BUMI...

Mat. 12:18 "Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia(TUHAN YESUS) akan MEMAKLUMKAN HUKUM KEPADA BANGSA-BANGSA.(=>Yes. 42:1 Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia MENYATAKAN HUKUM KEPADA BANGSA-BANGSA.)

PERHATIKAN ... yang Kukasihi,.....kepada-Nya jiwa-Ku berkenan...MAT 12:18...

BAPA SENDIRI BERKATA...

Mat. 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku YANG KUKASIHI, kepada-Nyalah Aku(ALLAH)  BERKENAN."

Mrk. 1:11 Lalu terdengarlah suara dari sorga: "Engkaulah Anak-Ku  YANG KUKASIHI, kepada-Mulah Aku(ALLAH)  BERKENAN."

Luk. 3:22 dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku  YANG KUKASIHI, kepada-Mulah Aku(ALLAH) BERKENAN."

JELAS SEKALI TUHAN YESUS ADALAH SOSOK YANG DIKASIHI DAN DIPERKENAN OLEH ALLAH....

BAPA BERKATA...DENGARKANLAH DIA....

Mrk. 9:7 Maka datanglah awan menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara: "Inilah Anak yang Kukasihi,  DENGARKANLAH DIA ."

Luk. 9:35 Maka terdengarlah suara dari dalam awan itu, yang berkata: "Inilah Anak-Ku yang Kupilih,  DENGARKANLAH DIA ."

JADI SOSOK TUHAN YESUS ADALAH SOSOK YANG DIKASIHI OLEH ALLAH DIPERKENAN OLEH ALLAH SEPENUHNYA...YANG AKAN MEMAKLUMKAN HUKUM KEPADA BANGSA-BANGSA....SEKARANG MANA DALILNYA BAHWA TUHAN YESUS HANYA MENURUNKAN HUKUM KEPADA BANGSA ISRAEL SAJA?

Jadi HUKUM KASIH KARUNIA yang diajarkan TUHAN YESUS itu dianut oleh KRISTEN...(Mat 22:36-40)...

SUATU TELADAN yang ditinggalkan oleh-Nya.......=> Yoh. 13:15    sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.(yakni Matius 5:44Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan BERDOALAH BAGI MEREKA YANG MENGANIAYA KAMU.).....SAAT itu Ia berdoa untuk semua orang yang menganiaya Dia....Luk. 23:34    Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." ....

KASIH KARUNIA itulah yang memperdamaikan manusia dengan ALLAH.....sehingga ALLAH MAU MENGUKIRKAN HUKUM-HUKUM-Nya di LOH HATI MANUSIA(2 Korintus 3:3=>Yeremia 31:31-34)....LOGOS MENJADI RHEMA....



MEMBENTUK SUATU HATI YANG BARU......seperti yang dijanjikan-Nya....
Yeh. 11:19    Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat,
Yeh. 36:26    Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.
Yeh 36:27    Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

Yoh 14:17    yaitu Roh Kebenaran(ROH KUDUS). Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan AKAN DIAM DI DALAM KAMU.

Yoh. 14:26    tetapi PENGHIBUR, yaitu ROH KUDUS, yang akan DIUTUS OLEH BAPA dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Yoh. 15:26    Jikalau PENGHIBUR yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu ROH KEBENARAN yang KELUAR DARI BAPA, Ia akan bersaksi tentang Aku.

Akan memimpin pada seluruh KEBENARAN....dan memberitahukan HAL YANG AKAN DATANG....
Yoh. 16:13    Tetapi apabila Ia datang, yaitu ROH KEBENARAN, Ia akan MEMIMPIN KAMU KE DALAM SELURUH KEBENARAN; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

JADI UMAT ALLAH AKAN DITUNTUN OLEH ROH ALLAH SENDIRI KEPADA SELURUH KEBENARAN.....MENJADIKAN KITA ANAK-ANAK-NYA(ROMA 8:14).....SEPERTI HASRAT-NYA(HOSEA 1:10
Tetapi kelak, jumlah orang Israel akan seperti pasir laut, yang tidak dapat ditakar dan tidak dapat dihitung. Dan di tempat di mana dikatakan kepada mereka: "Kamu ini bukanlah umat-Ku," akan dikatakan kepada mereka: "Anak-anak Allah yang hidup.")

APAKAH QURAN UNIVERSAL ? ....

MARI KITA PANDANG SECARA OBJEKTIF....
Q. 6:92
Dan ini (Al Quran) adalah kitab yang telah Kami turunkan yang diberkahi; membenarkan kitab-kitab yang (diturunkan) sebelumnya dan agar kamu memberi peringatan kepada (penduduk) UMMUL QURA (Mekah) dan ORANG-ORANG YANG DI LUAR LINGKUNGANNYA(SEKITARNYA).Umul Qura adalah Mekkah. Ayat ini mengatakan bahwa Islam disampaikan  untuk memperingatkan Mekkah dan  sekitarnya حَوْلَهَا.

DINYATAKAN HAL YANG SAMA DALAM ....

Sura  42:7
Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al Quran dalam bahasa Arab, supaya kamu memberi peringatan kepada UMMUL QURA (penduduk Mekah) dan PENDUDUK SEKELILINGNYA.
Saya mendengar ada beberapa orang Muslim yang mengatakan di sekelilingnya berarti dimana saja. Itu bukanlah definisi untuk di sekelilingnya. Ketika kita mengatakan Roma dan sekelilingnya, kita tidak memasukkan Paris, London, Tokyo dan New York sebagai kota-kota yang ada di sekeliling Roma. Orang-orang yang memberikan argumen tersebut sesungguhnya mengatakan bahwa Allah mengatakan sesuatu hal tetapi maksudnya lain. Dengan kata lain, Allah sedang menipu orang banyak. Quran berulangkali mengklaim diri sebagai “kitab yang jelas” (lihat Sura 5:15), “mudah dipahami” (44:58 , 54:22 , 54:32, 54:40) “dijelaskan secara terperinci” (6:114), “menuntun dengan jelas”, (5:16, 10:15) dan “tidak ada keraguan didalamnya” (2:1).
Jadi, saya yakin ada orang-orang Muslim yang akan mengutip ayat-ayat lain yang mengatakan bahwa Islam adalah bagi semua umat manusia. Jika mereka melakukannya, mereka akan membuktikan bahwa ayat-ayat tersebut di atas keliru.

Jadi, apakah Quran hanyalah segepok kebohongan dan kontradiksi atau hanya diperuntukkan bagi orang Arab di Mekkah dan sekitarnya? Andalah yang memutuskan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar