TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pertanyaan dari Bos Mandra....

@Trans Ind & All Kristians
Sekarang gantian ya… Saya yang memberikan tantangan kepada anda dan umat salibis seluruhnya.
1. Apakah Yesus adalah Tuhan (manusia?) yang diberi Kuasa Dunia?
2. Kepada siapakah Yesus membayar tebusan dosa seluruh manusia?
Cukup dua tantangan saja. Silahkan anda jawab, bergabung dengan pendeta juga boleh. He he he….. Mudah toch pertanyaan saya…….
__________________
Jawab...:
1. Apakah Yesus adalah Tuhan (manusia?) yang diberi Kuasa Dunia?

BUNG MANDRA/UMAT ISLAM PASTI BERKATA...MEMBERI DAN DIBERI PASTI 2 OKNUM BERBEDA...MARI KITA LIHAT...JELAS SEKALI ALKITAB MENCATAT...

YOH 1:11=>Ia(KALIMATULLAH/SANG FIRMAN/ALLAH ITU SENDIRI) datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.

JADI SEBELUM IA DILAHIRKAN IA MEMILIKI KEPUNYAAN YAKNI KEPUNYAAN-NYA...KEPUNYAAN ALLAH ITU SENDIRI....

YOH 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya....


YOH 17:10 dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku...

SHG TERLIHAT JELAS APA YANG BAPA PUNYA ITU ISA PUNYAI....YANG MENJADI PERTANYAAN ADAKAH SEORANG UTUSAN SPT MUSA/MUHAMMAD BERANI MENGATAKAN HAL DIATAS???

UNTUK DAPAT MASUK KE DALAM KEMULIAAN-NYA....MESIAS HARUS MENDERITA SEMUANYA ITU...


Luk. 24:26Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya?"


MENJAWAB PERNAHKAH TUHAN YESUS MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN?

http://tindonesia.blogspot.com/2011/10/menjawab-pernahkah-tuhan-yesus.html

ADAKAH YESUS PERNAH MENYATAKAN SEMBAHLAH AKU???

http://tindonesia.blogspot.com/2011/10/adakah-yesus-pernah-menyatakan.html
__________________
JELAS SEKALI YESUS MENYATAKAN DIA ADONAY....DIALAH ANI HU(YOH 8:24=SIAPA YANG MENOLAK DIA SEBAGAI ANI HU PASTI AKAN MATI DALAM DOSANYA=>YEHEZKIEL 18:20=YANG BERBUAT DOSA WAJIB MATI MENANGGUNG DOSANYA)....

DAN DALAM MENEBUS DOSA MANUSIA IA TIDAK PERNAH MENGUTUS DUTA/UTUSAN...HANYA ALLAH SENDIRI YANG DAPAT MENEBUS DOSA MANUSIA....

PERTAMA PERLU DILURUSKAN TUHAN MENGKLAIM DIRI-NYA SATU-SATUNYA JURUSELAMAT...

YES 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DARI PADA-Ku.(TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DIA[TUHAN])

HOSEA 13:4 Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku,dan TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN dari AKU[TUHAN].

JURUSELAMAT AKAN APA??AKAN DOSA MANUSIA....KONFIRM SBB:

KONSEP PENEBUSAN DOSA ADA DI DALAM PERJANJIAN LAMA…PENEBUSAN HANYA DAPAT DILAKUKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..

Mzm. 107:2Biarlah itu dikatakan ORANG-ORANG yang DITEBUS TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan,

Yes. 62:12Orang akan menyebutkan mereka "BANGSA KUDUS ", "orang-orang TEBUSAN TUHAN", dan engkau akan disebutkan "yang dicari", "kota yang tidak ditinggalkan".[SUATU BANGSA DIKATAKAN KUDUS HANYA ADA 1 CARA YAKNI DITEBUS DAN DIKUDUSKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..KONFIRM… YES 43:25…. Yer. 33:8…]

Mi. 4:10……. engkau[MANUSIA] akan DITEBUS oleh TUHAN ….

BERARTI HANYA TUHAN YANG BERKUASA MENEBUS DOSA MANUSIA…..

JANJI DATANGNYA JURUSELAMAT =>YES 63:9 =>SEKALIGUS PEMBUKTIAN BAHWA IA DALAM MELAKUKAN PROSES PENEBUSAN TIDAK PERNAH MEMERINTAHKAN DUTA/UTUSAN...IA MENGUTUS DIRI-NYA SENDIRI.....

YES 63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang,"maka Ia[TUHAN] menjadi JURUSELAMAT mereka

YES 63:9 dalam segala kesesakan mereka. BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, melainkan IA(TUHAN) SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH yang MENEBUS MEREKA dalam KASIH-Nya dan BELAS KASIHAN-Nya. Ia[TUHAN] mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.

[JELAS SEKALI YES 63:9 => JURUSELAMAT ITU BUKANLAH SEORANG DUTA/UTUSAN,MELAINKAN IA/TUHAN SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA]

YES 43:25 Aku, AKULAH DIA[ANI HU] yang MENGHAPUS DOSA pemberontakanmu oleh karena AKU SENDIRI, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.

Yer. 33:8 Aku akan mentahirkan mereka dari segala kesalahan yang mereka lakukan dengan berdosa terhadap Aku, dan Aku akan mengampuni segala kesalahan yang mereka lakukan dengan berdosa dan dengan memberontak terhadap Aku.

MISI TUHAN YESUS...DATANG UNTUK MENEBUS DOSA..MELALUI PERNYATAAN DIA SENDIRI...

Mat. 20:28 sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk
memberikan nyawa-Nya menjadi TEBUSAN bagi banyak orang."

Mrk. 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk
memberikan nyawa-Nya menjadi TEBUSAN bagi banyak orang."

Luk. 19:10 Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan MENYELAMATKAN YANG HILANG."

Mat. 26:28 Sebab inilah darah-Ku, DARAH PERJANJIAN, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk PENGAMPUNAN DOSA.

Mrk. 14:24 Dan Ia berkata kepada mereka: "INILAH DARAH-KU, DARAH PERJANJIAN, yang ditumpahkan BAGI BANYAK ORANG.

SHG...
YOH 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa KAMU akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa AKULAH DIA,(ANI HU) KAMU akan mati dalam dosamu."

YHWH BERKATA...AKULAH DIA...

UL 32:39. Lihatlah sekarang, bahwa Aku, AKULAH DIA.(ANI HU) Tidak ada Allah kecuali Aku.
APAKAH BENAR YANG DIMAKSUD [YES 63:8-9;YES 43:25;YER 33:8] ITU ADALAH MESIAS=TUHAN YESUS?BUKTI BERIKUT…..

JELAS AYAT ALKITAB DIATAS MENYEBUTKAN….DIA SENDIRILAH YANG MENTAHIRKAN MANUSIA,DAN MENGHAPUS DOSA….APAKAH ISA DAPAT MENTAHIRKAN DAN MENGHAPUS DOSA??MARI KITA LIHAT…


>> TUHAN YESUS BERKUASA MENGHAPUS/MENGAMPUNI DOSA…

MATIUS 9:6 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"

MARKUS 2:10 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"

LUKAS 5:24 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"

LUK 7:48 Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni."

MARKUS 2:7 =>…. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"

JIKA IA BUKAN TUHAN SEHARUSNYA TIDAK DAPAT MENGAMPUNI DOSA BUKAN???TETAPI ISA BERKUASA MENGAMPUNI DOSA…JELAS SEKALI AYATNYA DI ATAS…ADAKAH MUSA/MUHAMMAD BERANI MENGAMPUNI DOSA SPT DIATAS??JIKA TIDAK MENGAPA ANDA SAMAKAN ISA DENGAN MUSA/MUHAMMAD???

>> TUHAN YESUS BERKUASA MENTAHIRKAN MANUSIA….

MATIUS 8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "AKU MAU, JADILAH ENGKAU TAHIR." SEKETIKA itu juga TAHIRLAH orang itu dari pada kustanya.

MARKUS 1:41 Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "AKU MAU, JADILAH ENGKAU TAHIR."

MARKUS 1:42 SEKETIKA itu juga lenyaplah penyakit kusta orang itu, dan IA menjadi TAHIR.

LUKAS 5:12. Pada suatu kali Yesus berada dalam sebuah kota. Di situ ada seorang yang penuh kusta. Ketika ia melihat Yesus, tersungkurlah ia dan memohon: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."

LUKAS 5:13 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu, dan berkata: "AKU MAU, JADILAH ENGKAU TAHIR." SEKETIKA itu juga lenyaplah penyakit kustanya.

ADAKAH NABI SPT MUSA/MUHAMMAD DAPAT MENTAHIRKAN KUSTA DENGAN BERKATA AKU MAU JADILAH ENGKAU TAHIR…..????=>AKU MAU DISINI MENGGAMBARKAN TUHAN MAU ENGKAU JADI TAHIR…ITULAH GAMBARAN AYAT INI…..

YES 63:8-9 DISEBUTKAN KARENA KASIH-NYA DAN BELAS KASIHAN-NYA….JURUSELAMAT HARUS PENUH DENGAN KASIH DAN BELAS KASIHAN…BAGAIMANA DENGAN ISA??

SESUAI DENGAN YES 63:8-9 => APAKAH YESUS PENUH KASIH DAN PENUH BELAS KASIHAN??MARI KITA LIHAT HIDUP YESUS...

Yoh. 11:36 Kata orang-orang Yahudi: "Lihatlah, BETAPA KASIH-NYA kepadanya!"

Mat. 9:36 Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh BELAS KASIHAN kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

Mat. 14:14 Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh BELAS KASIHAN kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.

Mat. 15:32 Lalu Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata: "Hati-Ku tergerak oleh BELAS KASIHAN kepada orang banyak itu.

Mat. 20:34 Maka tergeraklah hati Yesus oleh BELAS KASIHAN, lalu Ia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka melihat lalu mengikuti Dia.

Mrk. 1:41 Maka tergeraklah hati-Nya oleh BELAS KASIHAN, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir."

Mrk. 6:34 Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh BELAS KASIHAN kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.

Mrk. 8:2 "Hati-Ku tergerak oleh BELAS KASIHAN kepada orang banyak ini. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan.

Luk. 7:13 Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hati-Nya oleh BELAS KASIHAN, lalu Ia berkata kepadanya: "Jangan menangis!"

JELAS SEKALI LEWAT AYAT-AYAT DIATAS JELAS SEKALI YESUS ADALAH PRIBADI YANG PENUH KASIH DAN PENUH BELAS KASIHAN....

JADI [YES 63:8-9;YES 43:25;YER 33:8] => KONFIRM DGN PERNYATAAN TUHAN YESUS=>TUHAN YESUS DATANG DARI SORGA DAN KELUAR DARI ALLAH[KARNASI DARI ALLAH [YOH 6:38;YOH 8:42]]=>KEMBALI KEPADA ALLAH…[YOH 6:62;YOH 13:3]=>DIMANA ITU TEPATNYA=> Why 3:21b=>TAHTA BAPA=>TIDAK MUNGKIN ADA 2 PENGUASA JAGAD RAYA INI...JADI BAPA DAN TUHAN YESUS ADALAH SATU ADANYA...SEBAGAI PENGUASA JAGAD RAYA INI....SEBAB APA YANG BAPA PUNYA TUHAN YESUS JUGA MILIKI{Yoh 16:15}....SEGALA KUASA TELAH DIBERIKAN KEPADA ISA...(MAT 28:18)
APA BUKTI ISA MENYATAKAN DIRI SEBAGAI PENGUASA JAGAD RAYA....
ISA MENYATAKAN DIRI SEBAGAI RAJA....
Tuhan itu RAJA. Apa buktinya??Lihat ayat dibawah ini...

II Taw 16:31 Biarlah langit bersukacita dan bumi bersorak-sorak, biarlah orang berkata di antara bangsa-bangsa: "TUHAN itu Raja!"

Mzm 96:10 Katakanlah di antara bangsa-bangsa: "TUHAN itu Raja!....

Apakah Isa pernah mengklaim Dia Raja???Ya..Apa buktinya??

Lukas 22:30 bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku(BUKAN DIKATAKAN KERAJAAN BAPA..TETAPI KERAJAAN-KU[ISA])

Dimanakah Kerajaan Isa??

Yoh 18:36 Jawab Yesus: "Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini."

Kerajaan Isa bukan dari dunia ini...berarti dari mana?


Why 3:21b....sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.

Dengan kata lain ayat Wahyu 3:21b ingin menjelaskan bahwa kerajaan-Nya adalah yang pasti dimaksudkan adalah Kerajaan Allah...

Bahkan Isa berkata AKAN KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL....

Yoh 6:62 Dan bagaimanakah, jikalau kamu melihat Anak Manusia naik ke tempat di mana Ia sebelumnya berada?


Yohanes 13:3
Yesus tahu, bahwa Bapa-Nya telah MENYERAHKAN SEGALA SESUATU KEPADA-NYA dan bahwa IA DATANG DARI ALLAH dan KEMBALI KEPADA ALLAH.

Dimana sebelumNya Isa berada???

YOH 6:38 Sebab AKU[ISA] TELAH TURUN DARI SORGA …[DI SORGA…SEBAB IA DATANG DARI SORGA]


Yohanes 8:42
Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab AKU KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.[AKU KELUAR DARI ALLAH BERARTI ISA ITU KARNASI KE DUNIA BERASAL DARI ALLAH SENDIRI]


Yoh  8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, AKU DARI ATAS; kamu dari dunia ini, AKU BUKAN DARI DUNIA INI.[ISA DATANG DARI ATAS...DARI SURGA...=>YOH 6:38]


Yoh 3:31 Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.
[YOHANES PEMBAPTIS BERKATA...SIAPA YANG DATANG DARI SORGA ADALAH DI ATAS SEMUANYA...ARTINYA YESUSLAH TUHAN YANG BERKUASA ATAS SEMUANYA...]
BUKTI LAIN...
Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “…Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.(SEGALA KUASA DI SORGA DAN DI BUMI ADALAH MILIK ISA…)
Why. 1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.(BAHKAN KUNCI MAUT+KERAJAAN MAUT DIPEGANG OLEH ISA….)
BERARTI SMUA KUASA TELAH TAKLUK DIBAWAH KENDALI ISA…..KARENA IA TUHAN…SHG TEPAT YOH 16:15…..
BUKTI LAIN DIA ADALAH TUAN DIATAS SEGALA TUAN…
1Tim. 6:15yaitu saat yang akan ditentukan oleh Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan.[ISA ADALAH PENGUASA SATU-SATUNYA…DIA RAJA DI ATAS SEGALA RAJA DAN TUAN DI ATAS SEGALA TUAN]
Why. 17:14Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."[JELAS SEKALI DITULISKAN…. Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja…..]
Why. 19:16Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."[JELAS SEKALI SANG FIRMAN ITU ADALAH…."Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."]
YUDAS 1:4  Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah masuk menyelusup di tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang menyangkal SATU-SATUNYA PENGUASA DAN TUHAN KITA,YESUS KRISTUS.
SHG JELAS ISA PENGUASA TUNGGAL JAGAD RAYA INI.....TIDAK MUNGKIN ADA 2 RAJA DALAM JAGAD RAYA.....SHG JELAS DITULIS IA DATANG KEPADA MILIK KEPUNYAAN-NYA...TETAPI MILIK KEPUNYAAN-NYA MENOLAK DIA....Yoh. 1:11

Yoh 12:45=>SIAPA MELIHAT AKU(ISA) MAKA IA MELIHAT DIA YANG MENGUTUS AKU…..
BACA YES 63:8-9=>DALAM MENEBUS DOSA MANUSIA.TUHAN TIDAK PERNAH MENGUTUS DUTA /UTUSAN….TETAPI DIA SENDIRI YANG DATANG MENYELAMATKAN….
JADI MAKNA KURIOS/ADONAY YANG MELEKAT DIDALAM DIRI ISA ITU ADALAH TUAN DI ATAS SEGALA TUAN…RAJA DI ATAS SEGALA RAJA….DAN ISA ADALAH PENGUASA TUNGGAL JAGAD RAYA INI…SEGALA SESUATU DIJADIKAN OLEH DIA/KALIMATULLAH/SANG FIRMAN…YOH 1:3….]

DAN IA ADALAH GAMBAR DAN WUJUD ALLAH….KOLOSE 1:15 DAN IBRANI 1:3...

RASUL PETRUS JUGA MENJELASKAN TENTANG PENEBUSAN ITU...

I PETRUS 1:18-20


1:18Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
1:19melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.
1:20Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.
________
2. Kepada siapakah Yesus membayar tebusan dosa seluruh manusia?
____
JAWAB :
KEPADA SIAPA DISINI SEOLAH BOS MANDRA/UMAT ISLAM BERHARAP JAWABAN TUHAN  MEMBAYAR KEPADA TUHAN....TENTU TIDAKLAH DEMIKIAN....TETAPI TUHAN TIDAK PERNAH GAGAL....APA YANG IA TELAH TETAPKAN HARUS TERGENAPI(YEH 12:25 =>sebab Aku, TUHAN, akan berfirman dan apa yang Kufirmankan akan terjadi, dan firman itu tidak akan ditunda-tunda lagi, sebab pada masa hidupmu, hai kaum pemberontak, Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH."=>JELAS SEKALI APA YANG KUFIRMANKAN AKAN TERJADI,AKU YANG MENGUCAP FIRMAN...AKU AKAN MENGGENAPINYA....MAT 5:17..=>ISA DATANG UNTUK MENGGENAPKAN TAURAT...KRN INGAT KONSEP YEH 12:25 =>APAPUN YANG TUHAN FIRMANKAN HARUS TERGENAPI...JIKA MANUSIA TIDAK DAPAT MENGGENAPI...MAKA ALLAH SENDIRI YANG AKAN MENGGENAPKAN...)...SEBAB TUHAN TIDAK DAPAT MENYANGKAL DIRI-NYA SENDIRI(2 TIM 2:13 =>jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia(THEOS) tidak dapat menyangkal diri-Nya.")

APA BUKTINYA IA TIDAK DAPAT MENYANGKAL DIRINYA SENDIRI??BUKANKAH JELAS DALAM MENEBUS DIKATAKAN...


YES 43:25 Aku, AKULAH DIA[ANI HU] yang MENGHAPUS DOSA pemberontakanmu oleh karena AKU SENDIRI, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.
=>DIKATAKAN AKULAH DIA[ANI HU] => YANG MENGHAPUS DOSA....ARTINYA PELAKSANA PENGHAPUSAN DOSA...OLEH KARENA AKU SENDIRI...

AKU SENDIRI BERARTI OLEH KARENA SEMUA KETETAPAN-KETETAPANKU SENDIRI...YANG MANA APA YANG TELAH KELUAR DARI BIBIR-KU TIDAK DAPAT KUUBAH....SUATU KETENTUAN YANG SIFATNYA PERMANEN....

Mzm. 89:34(89-35) Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar daribibir-Ku tidak akan Kuubah.

APAKAH KETENTUAN ITU??YANG TIDAK DAPAT DIUBAH?KETENTUAN ITU TELAH ADA SEJAK ADAM...
Kejadian 2:17 
tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya,PASTILAH ENGKAU MATI." 


HAL DIATAS KONFIRM DENGAN 2 AYAT DIBAWAH INI...

 Roma 6:23a 
Sebab upah dosa ialah maut; 




Yeh 18:20 => Orang yang berbuat dosa, itu yang harus MATI. ...=>MATI=MAUT...ORANG YANG BERBUAT DOSA HUKUMANNYA ADALAH MATI/MAUT.... 


UPAH DOSA TIDAK LAIN ADALAH MAUT/KEMATIAN....TETAPI KEMATIAN ITU TELAH DIGANTIKAN OLEH TUHAN YESUS KRISTUS...DENGAN JALAN MENJADI KUTUK...TERHADAP AKIBAT DOSA YAKNI MATI/MAUT...



Gal. 3:13Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan MENJADI KUTUK karena KITA(UNTUK LEBIH JELASNYA BACA GAL 3:13-....)

MENJADI KUTUK BUKAN BERARTI ORANG ITU TELAH TERKUTUK...MENJADI KUTUK ARTINYA MENANGGUNG KUTUK/MAUT ITU SENDIRI....KRN HANYA ISALAH YANG DAPAT MEMBEBASKAN MANUSIA DARI PERHAMBAAN DOSA....(SIAPA BERBUAT DOSA ADALAH HAMBA DOSA...YOH 8:34..."Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah hamba dosa.)YOH 8:36...apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka."....=>HANYA ANAK YAKNI KRISTUS YANG DAPAT MEMBEBASKAN MANUSIA DARI PERHAMBAAN DOSA...


JADI AMATLAH KEBLINGER JIKA UMAT ISLAM INGIN BERKATA TUHAN MEMBAYAR DOSA KEPADA TUHAN...ITU AMATLAH KELIRU....


DALAM HAL PENEBUSAN DOSAPUN TUHAN TELAH BERFIRMAN...


IMAMAT 17:11 =>Karena nyawa makhluk ada di dalam darahnya dan Aku telah memberikan darah itu kepadamu di atas mezbah untuk mengadakan pendamaian bagi nyawamu, karena darah mengadakan pendamaian dengan perantaraan nyawa.(LEWAT NYAWA ADA PENDAMAIAN ANTARA ALLAH DAN MANUSIA..)KONFIRM DENGAN IBRANI 9:22=>Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.(TANPA DARAH TIDAK ADA PENGAMPUNAN)=>TETAPI DARAH CIPTAAN TIDAK DAPAT MENEBUS DOSA SECARA TUNTAS(IBRANI 10:4=>Sebab tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba jantan menghapuskan dosa.....SEBAB SESAMA CIPTAAN TIDAK DAPAT MENANGGUNG DOSA=>YEH 18:20)....TUHAN SENDIRI BERINISIATIF HARUS MENGGENAPKAN SMUANYA YANG DIFIRMANKAN(YEH 12:25)=>FIRMAN TUHAN TIDAK PERNAH GAGAL...=>ROMA 9:6
Rm. 9:6Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal.
Ayb. 42:2"Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.(TUHAN TIDAK PERNAH GAGAL)



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

kolom hari akhir mengatakan...

o begitu ya. ya silahken yg penting aku udah mengingatkan lho bw Tuhan itu esa tak punya anak semua yg dialam ini milikNya.jadi jgn nyesel ntar ya di akhirat.

TRANSFORMASI INDONESIA mengatakan...

Transformasi Indonesia menjawab :

YESUS ADALAH ANAK TUNGGAL ALLAH...

Yohanes 3:16
LAI TB, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
King James Version (KJV), For God so loved the world, that he gave his only begotten Son, that whosoever believeth in him should not perish, but have everlasting life.

TR, ουτως γαρ ηγαπησεν ο θεος τον κοσμον ωστε τον υιον αυτου τον μονογενη εδωκεν ινα πας ο πιστευων εις αυτον μη αποληται αλλ εχη ζωην αιωνιον

Translit Interlinear, houtôs {demikian} gar {karena} êgapêsen {mengasihi} ho theos {Allah} ton kosmon {manusia di dunia} hôste {sehingga} ton huion{anak} autou ton monogenê {yang tunggal/ yang unik} edôken {Ia telah memberikan} hina {supaya} pas {setiap (orang yang)} ho pisteuôn {percaya} eis {kepada} auton {Dia} mê {tidak} apolêtai {menjadi binasa} all {melainkan} ekhê {beroleh} zôên {hidup} aiônion {kekal}
__________
Yohanes 1:14
LAI TB, Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
___________
Yohanes 1:18
LAI TB, Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

TRANSFORMASI INDONESIA mengatakan...

Kata "Tunggal", Yunani "monogenous/ monogenês", berasal dari kata μονος - monos, tunggal, hanya, dan γινομαι - ginomai, menjadi.
Menurut leksikon Yunani : single of its kind (unique), only . Maka pengertiannya dalam bahasa Indonesia adalah "yang tunggal; yang unik, yang khas/ khusus; yang tiada taranya". Maksud gelar "Tunggal" disini adalah Yesus "berbeda" dengan gelar anak-anak Allah yang disandang oleh manusia lainnya. Sebab Yesus yang asali bukanlah ciptaan, melainkan Ia adalah Allah sendiri yang inkarnasi ke dunia, lahir dengan meminjam rahim seorang perawan, dan kelahiranNya ini bukan akibat proses pembuahan/ perkawinan perempuan dan laki-laki. melainkan Ia lahir secara khusus dari Roh Kudus :

* Matius 1:20
LAI TB, Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus
KJV, But while he thought on these things, behold, the angel of the LORD appeared unto him in a dream, saying, Joseph, thou son of David, fear not to take unto thee Mary thy wife: for that which is conceived in her is of the Holy Ghost.
TR, ταυτα δε αυτου ενθυμηθεντος ιδου αγγελος κυριου κατ οναρ εφανη αυτω λεγων ιωσηφ υιος δαβιδ μη φοβηθης παραλαβειν μαριαμ την γυναικα σου το γαρ εν αυτη γεννηθεν εκ πνευματος εστιν αγιου
Translit Interlinear, tauta {hal-hal ini} de {tetapi} autou {dia} enthumêthentos {ketika memikirkan} idou {perhatikanlah} aggelos {Malaikat} kuriou {Tuhan} kat {didalam} onar {mimpi} ephanê {menampakkan diri} autô {kepada dia} legôn {berkata} iôsêph {Yusuf} huios {anak (keturunan)} dabid {Daud} mê {janganlah} phobêthês {engkau merasa takut} paralabein {untuk mengambil} mariam {Maria} tên gunaika {tunangan} sou {mu} to {(Anak yang)} gar {sebab} hen {didalam} autê {dia} gennêthen {terjadi} ek {dari} pneumatos {Roh} estin agiou {Kudus}
_____________
Kelahiran Yesus berasal dari Roh Kudus. Roh Kudus adalah Roh Allah.
Bahasa Inggris mempunyai kata yang sepadan : “gennêthen ek pneumatos estin hagiou”
Translit interlinear : gennêthen {IS BEGOTTEN} ek {OF} pneumatos {[THE] SPIRIT} estin {IS} hagiou {HOLY.}
is begotten of the Holy Spirit; “of” bukan “from” artinya yang dalam kandungan anak dara Maria itu adalah Roh Kudus sendiri, bukan ‘pemberian dari’ Roh Kudus.
Maka, secara kontekstual Matius1:20 mempunyai pengertian bahwa “anak yang di dalam kandungannya adalah Roh Kudus”
Alkitab bicara tentang ‘Roh Kristus’, ‘Roh Allah’, ‘Roh Kudus’ dan ‘Roh’ tanpa perbedaan sampai ungkapan yang sangat sulit ‘Tuhan yang adalah Roh’
JADI IA MURNI BAHAN DASARNYA ADALAH ROH KUDUS(SHG IA ZAKIYAH SELAMANYA=Q 19:19=ALQURAN TIDAK MENYATAKAN ISA SUCI ZAKIYAH HANYA SAAT BAYI SAJA…GA ADA AYATNYA DIALQURAN MENYATAKAN DEMIKIAN)…BUKAN TANAH SPT MANUSIA….BUKAN OVUM/SPERMA

TRANSFORMASI INDONESIA mengatakan...

Dalam ajaran Islam dan YAHUDI DAN KRISTEN….
HANYA ADA 1 ALLAH YANG BENAR….YAKNI ALLAH(ELOHIM)…TIDAK ADA ALLAH KECUALI ALLAHNYA ABRAHAM,ISHAK DAN YAKUB…=>INILAH YANG DIIMANI OLEH ISLAM,KRISTEN,YAHUDI….

Ul. 4:35Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.

Ul. 4:39Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.

Ul. 32:39 Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Akulah Dia(ANI HU). Tidak ada Allah kecuali Aku.
Jelas sekali dinyatakan BAHWA AKULAH DIA(ANI HU),TIDAK ADA ALLAH KECUALI AKULAH DIA(ANI HU)….
_______
SPT APAKAH PERSISNYA YESUS(ISA=KALIMATULLAH) ITU?
APAKAH YESUS PERNAH MENYATAKAN DIRI SEBAGAI AKULAH DIA??
Mrk. 14:62Jawab Yesus: "Akulah Dia(ANI HU)..
Yoh. 4:26Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia..
Yoh. 8:24Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."
JIKALAU KAMU TIDAK PERCAYA BAHWA AKULAH DIA(ANI HU)…MAKA KAMU AKAN MATI DALAM DOSAMU…
DAN DIJELASKAN BAHWA SUATU SAAT MANUSIA AKAN MENINGGIKAN DIA…
Yoh. 8:28Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia…
JIKA SUATU SAAT KAMU(MANUSIA) TELAH MENINGGIKAN ANAK MANUSIA….BARULAH KAMU TAHU…BAHWA AKULAH DIA(ANI HU)….
YOH 13:19 …bahwa Akulah Dia.(ANI HU)..
Yoh. 18:5Jawab mereka: "Yesus dari Nazaret." Kata-Nya kepada mereka: "Akulah Dia."(ANI HU)
Yoh. 18:6Ketika Ia berkata kepada mereka: "Akulah Dia
Yoh. 18:8Jawab Yesus: "Telah Kukatakan kepadamu, Akulah Dia
NB : AKULAH DIA(ANI HU)=>HANYA DIGUNAKAN UNTUK MENYATAKAN SOSOK ALLAH DALAM ALKITAB…SEMUA MANUSIA(CIPTAAN) TIDAK ADA DINYATAKAN ANI HU…..

CekasCG mengatakan...

Salam Sejahtera......

Maaf numpang tanya.....
ada yang tau definisi
1. Kitab Suci
2. Agama/Religi/din
soalnya klo dua itu ngga ngerti pasti .... smuanya jadi bingung......
Saya pernah baca dan pelajari sedikit banyak dari masing-masing kitab suci ... dan kesimpulannya ....:
1. Hindu dan budha = panduan berbuat baik dalam hidup
2. Injil = sejarah Yesus/Isa Almasih dan kaum bani israil
3. Al'quran = panduan dan aturan serta hukum-hukum serta sanksi dalam kehidupan dunia akhirat

......CMIIW

Poskan Komentar