TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Apakah ALASANNYA TUHAN YESUS mengutuk POHON ARA?

Pertanyaan kritis :

Markus 11:12 Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.
Markus 11:13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.
Markus 11:14 Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya.

Apakah ALASANNYA TUHAN YESUS mengutuk POHON ARA dalam Markus 11:12-14?
--------------
JAWAB :
PERLU DIPAHAMI BAHWA....
Kita diwajibkan MENGAMBIL HIKMAHNYA dari setiap PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN ......SEBAB LANGIT MENCERITAKAN KEMULIAAN ALLAH....
Maz 19:2 Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya; ....

MAKA AKU PERLU MENARIK SUATU PELAJARAN.....
Amsal 24:32 Aku memandangnya, aku memperhatikannya, aku melihatnya dan MENARIK SUATU PELAJARAN.

Allah berhasrat MEMIKAT MANUSIA....agar mata manusia senantiasa tertuju KEPADA-Nya...
Yeh. 14:5 supaya Aku(ALLAH) MEMIKAT hati kaum Israel, yang seluruhnya sudah menyimpang dari pada-Ku dengan mengikuti segala berhala-berhala mereka.

KARENA DOSA masuk ke manusia awalnya DATANG dengan MEMIKAT....
Kej. 3:6 Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu MENARIK HATI ....(PARALEL dengan => 2 Ptr 2:14;2 Ptr 2:18;Yak 1:14)...

SEGALA NYAWA Hanya TUHAN YANG MEMILIKI...
Yeh 18:4 Sungguh, semua jiwa Aku punya! .... =>TERMASUK JIWA dari TUMBUHAN...

TUHAN sajalah yang berkuasa MENGHIDUPKAN DAN MEMATIKAN....
1 Samuel 2:6 TUHAN MEMATIKAN dan menghidupkan, Ia menurunkan ke dalam dunia orang mati dan mengangkat dari sana.

TUHAN YESUS SEHAKEKAT DENGAN ALLAH....
Yoh 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

Tuhan Yesus mempunyai SEGALANYA seperti ALLAH empunya SEGALANYA...
Yoh 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya...
BERKUASA MENGHIDUPKAN sama seperti BAPA kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya...
Yoh 5:21 Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
BERKUASA MENJAMIN SUATU KEHIDUPAN KEKAL kepada siapa saja yang percaya kepada-Nya(Yoh 11:26 dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. ....)

Sehingga CARA TUHAN YESUS mengajar berbeda dengan PARA AHLI TAURAT.....TUHAN YESUS SENANTIASA MENGAJAR PENUH KUASA....membuat banyak orang takjub...
Mrk. 1:22 Mereka TAKJUB mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka SEBAGAI ORANG YANG BERKUASA, tidak seperti ahli-ahli Taurat.

Sehingga mereka terpikat oleh-Nya...
Luk. 19:48 tetapi mereka tidak tahu, bagaimana harus melakukannya, sebab seluruh rakyat terpikat kepada-Nya dan ingin mendengarkan Dia.

Tuhan Yesus pernah mengajarkan agar manusia harus senantiasa BERBUAH-BUAH TETAP(KONSISTEN =>TIDAK BERGANTUNG MUSIM) kalau tidak mau ditebang....
Yoh. 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan BUAHMU ITU TETAP, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
JIKA TIDAK.....AKAN DITEBANG....AGAR TIDAK HIDUP DENGAN PERCUMA...
Luk. 13:7 Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa IA HIDUP DI TANAH INI "DENGAN PERCUMA"!
Luk. 13:9 mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, TEBANGLAH dia!"

JADI SAAT ITU TUHAN YESUS mengajar dengan KEKUASAAN ILAHINYA....yakni MAMPU MEMATIKAN POHON ARA AGAR TIDAK TUMBUH PERCUMA....DI DENGAR OLEH PARA MURID-Nya....membuat MEREKA TAKJUB....dan terpikat oleh-Nya....
Markus 11:14 Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya.

MEREKA TERKESIMA.....melihat pohon ara itu kering sampai ke akar-akarnya....
Markus 11:19 Menjelang malam mereka keluar lagi dari kota.
Markus 11:20 Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat POHON ARA tadi SUDAH KERING SAMPAI KE AKAR-AKARNYA.
Markus 11:21 Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."

HIKMAH APA YANG DIAMBIL DARI PERISTIWA Tuhan Yesus mengutuk POHON ARA?
>>Tuhan Yesus berhasrat AGAR kita senantiasa KONSISTEN BERBUAH-BUAH dalam kehidupan....agar tidak HIDUP DENGAN PERCUMA.... karena BUAH KEHIDUPAN ITULAH yang memikat HATI-Nya....

ADA SUATU PELAJARAN YANG SANGAT BERHARGA....

SEBENARNYA KALO MAU DIJABARKAN LEBIH LEBAR DAN LEBIH LUAS.....BISA....tapi takutnya ESENSI UTAMANYA TIDAK DIMENGERTI jika dijelaskan dengan panjang lebar.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar