TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MEMAHAMI PERJANJIAN DAMAI/KASIH KARUNIA(INJIL=KABAR BAIK)

MEMAHAMI PERJANJIAN DAMAI/KASIH KARUNIA(INJIL=KABAR BAIK)....

INJIL :
Kata Injil berasal dari kata "ευαγγελιον - euaggelion" (Yunani) artinya adalah kabar baik . Kata 'injil' merupakan Arabisasi untuk kata Yunani "ευαγγελιον - euaggelion" .
Kata Yunani "ευαγγελιον - euaggelion" dalam bahasa Inggris diterjemahkan dengan "Gospel".
Gospel = Good News = Kabar Baik = ευαγγελιον - euaggelion
Kata 'gospel' berasal dari Old English 'godspel', sedangkan kata 'godspel' sendiri berasal dari kata 'goodspel' yang berarti 'good news' -kata ini lah yang bermakna sama dengan kata Yunani "ευαγγελιον - euaggelion".
'Godspel' terbentuk akibat 'kesalahan' penulisan dan asosiasi sehingga satu karakter 'o' hilang dari kata 'goodspel'. Asosiasi kata 'godspel' terjadi untuk menyebut 'kabar atau kotbah atau text yang memberitakan kabar dari Tuhan (God) tsb' yang pada perkembangan akhirnya karakter 'd' ikut lenyap sehingga terbentuklah kata 'gospel'

KITAB INJIL :

Kitab Injil adalah Kitab yang menuliskan tentang kabar baik. Kami umat Kristiani memandang 4 kitab pertama pada Perjanjian Baru yang mencatat kehidupan Yesus Kristus di bumi adalah Kitab Injil. Yaitu kitab yang mencatat KABAR BAIK, bahwa Allah sudi datang ke bumi dan melakukan misi penyelamatan bagi umat manusia dari konsekwensi/ akibat dari dosa yaitu kematian kekal.
Jadi jikalau Alkitab Perjanjian Baru menuliskan "memberitakan Injil" itu artinya "memberitakan Kabar Baik" (bukan sebagai nama Kitab)

APA KABAR BAIK itu??Yakni datangnya SOSOK YANG DIURAPI yakni BAPA YANG KEKAL , SANG RAJA DAMAI,dst(Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan NAMANYA disebutkan orang: PENASIHAT AJAIB, ALLAH YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI.).......YANG MENDATANGKAN PERJANJIAN DAMAI.....YANG MEMBERITAKAN TAHUN "RAHMAT TUHAN"....Sudah saya jelaskan di SEGMEN 1.....

BERIKUT ULASAN seperti apakah datangnya KABAR BAIK(INJIL) yakni PERJANJIAN DAMAI ANTARA ALLAH dengan Umat-Nya......

Gabriel diberi mandat oleh TUHAN untuk menyampaikan KABAR BAIK....(Matius 1:18-23;Lukas 1:19;Lukas 1:35)....

KABAR KELAHIRAN ISA SUATU KABAR BAIK...
LUK 1:19 ...menyampaikan KABAR BAIK ini kepadamu.


Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia(MARIA) MENGANDUNG dari ROH KUDUS, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.
Matius 1:19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
Matius 1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya ADALAH dari ROH KUDUS(KANDUNGANNYA EK PNEUMATOS HAGION....ADALAH dari NAUNGAN KUASA ROH KUDUS....=>ROH KUDUSLAH yang MEMBUAT TUHAN YESUS ADA di kandungan maria....).
Mat 1:20 cukup jelas...
Translit interlinear : gennêthen {IS BEGOTTEN} ek {OF} pneumatos {[THE] SPIRIT} estin {IS} hagiou {HOLY.} =>NUZUL/OF HOLY SPIRIT...CUKUP JELAS....(HOLY SPIRIT=THEOS)
-------
Konfirm Lukas 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus AKAN TURUN ATASMU dan KUASA Allah Yang Mahatinggi AKAN MENAUNGI ENGKAU; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan DISEBUT KUDUS, Anak Allah.
-------
Matius 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah(TUHAN YESUSLAH) yang AKAN MENYELAMATKAN umat-Nya DARI DOSA mereka."
Matius 1:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
Matius 1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.(Konfirm Yesaya 7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.)

KELAHIRAN ISA BERDAMPAK MENERANGI DUNIA..
Yoh. 1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.

Konfirm Pengakuan TUHAN YESUS....
Yoh. 9:5 Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia."

MALAIKAT BERSUKA ATAS KELAHIRAN SANG FIRMAN...
LUKAS 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya:
LUKAS 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan DAMAI SEJAHTERA di BUMI di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."


KELAHIRANNYA BERDAMPAK MEMBERI DAMAI SEJAHTERA DIBUMI....DAN MALAIKAT(BALA TENTARA SURGA) BERSUKA ....

MENGAPA DAMAI SEJAHTERA DI BUMI?
KARENA DENGAN KELAHIRAN ISA MEMBERIKAN KEPADA KITA KEPADA HIDUP YANG KEKAL....
Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia menganugerahkan Sang “Anak” yang tunggal itu, supaya setiap orang yang percaya kepada Sang Anak tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)
>>Konfirm NUBUATAN dalam Kitab Hagai 2:10 Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku(TUHAN) AKAN MEMBERI DAMAI SEJAHTERA, demikianlah firman TUHAN semesta alam."

>>Konfirm Yohanes 14:27  Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. DAMAI SEJAHTERA-KU(DAMAI SEJAHTERA dari TUHAN YESUS) Kuberikan kepadamu, dan APA YANG KUBERIKAN TIDAK SEPERTI yang DIBERIKAN OLEH DUNIA KEPADAMU.


Tuhan Yesus akan MEMBERIKAN HIDUP YANG KEKAL ITU DALAM KELIMPAHAN....SPT ALLAH LIMPAH AKAN RAHMAT KEPADA MANUSIA....BEGITUPULA TUHAN YESUS SENANTIASA MELIMPAHKAN RAHMAT-NYA YAKNI HIDUP YANG KEKAL.... BACA => Yoh 10:10 ...Aku(Tuhan Yesus) DATANG, supaya mereka(MANUSIA) mempunyai HIDUP, dan mempunyainya DALAM SEGALA KELIMPAHAN.

KELIMPAHAN HIDUP TERLETAK PADA PENJAMINAN KESELAMATAN oleh ALMASIH(MESIAS).....
Yohanes 10:27
Domba-domba-Ku MENDENGARKAN suara-Ku dan Aku MENGENAL mereka dan mereka MENGIKUT Aku,
Yohanes 10:28 dan Aku(TUHAN YESUS) memberikan HIDUP YANG KEKAL kepada mereka dan mereka +PASTI+ TIDAK AKAN BINASA SAMPAI SELAMA-LAMANYA dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.=>SIFATNYA PASTI....SAMPAI SELAMA-LAMANYA....

Maka dari itu Manusia diwajibkan PERCAYA KEPADA ALLAH DAN KEPADA TUHAN YESUS...
Yohanes 14:1
"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.Yohanes 11:26 dan setiap orang yang hidup dan yang PERCAYA kepada-Ku, TIDAK AKAN mati selama-lamanya. =>PERCAYAKAH ENGKAU AKAN HAL INI?


TUHAN YESUS dapat MEMBERIKAN SUATU JAMINAN KEKAL karena IA turun dari SURGA....KELUAR DARI DIRI ALLAH sebagai SUMBER YANG DIJANJIKAN AKAN DIMUNCULKAN dari KELUARGA DAUD yang akan MEMBASUH DOSA DALAM Zakaria 13:1....

ASAL USUL TUHAN YESUS SANGAT JELAS....
IA TURUN DARI SORGA...
Yoh. 6:38 Sebab Aku(ISA) telah turun dari sorga....

IA KELUAR DARI ALLAH...
YOH 8:42 ...sebab Aku(ISA) keluar(NUZUL) dan datang dari Allah...

MISI-Nya TUHAN YESUS DATANG KE DUNIA 2000 tahun lalu.....jelas Yohanes 3:16-18...dan KONFIRM JUGA...
Yoh 1:29
Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia. =>PERHATIKAN.....Lihatlah Anak domba Allah, yang MENGHAPUS DOSA DUNIA. ....(Konfirm Yoh 4:42 ....Dialah(TUHAN YESUSLAH) benar-benar Juruselamat dunia.")
Yoh. 3:17  Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA oleh Dia.
Yoh. 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA, MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA.

2Kor. 5:19 Sebab Allah MENDAMAIKAN DUNIA dengan DIRI-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.

1Yoh. 2:2  Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk DOSA SELURUH DUNIA.

MAKA DARI ITU IA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(YOH 6:62
Dan bagaimanakah, jikalau kamu melihat Anak Manusia naik ke tempat di mana Ia sebelumnya berada?)..

KEMBALI KEMANA?
WAHYU 3:21b.....sebagaimana Akupun(TUHAN YESUS) telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya. =>TAHTA BAPA;KONFIRM WHY 4:2 Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah takhta terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk Seorang.)

Saat Ia kembali ke tempat Ia berada.....HASRAT-Nya membawa kita ke tempat Ia berada....
Yohanes 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat DI MANA Aku BERADA, KAMUPUN BERADA.
Yohanes 17:24 Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku....
Sama dengan HASRAT ALLAH untuk tinggal bersama-sama dengan umat-Nya...
Kel. 29:45 Aku akan diam di tengah-tengah orang Israel dan Aku akan menjadi Allah mereka.
1Raj. 6:13 .....bahwa Aku akan diam di tengah-tengah orang Israel dan tidak hendak meninggalkan umat-Ku Israel."
Yeh 43:9 ....Aku(TUHAN) akan diam di tengah-tengah mereka untuk selama-lamanya.

KEGENAPAN Kelak => Why 21:3 Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.

Untuk Kita bisa tinggal bersama-sama dengan ALLAH maka dijalinlah SUATU PERJANJIAN yang BARU....PERJANJIAN PERDAMAIAN.....YANG menyatukan HASRAT ILAHI dengan KITA...
Luk. 22:20  Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.

1Kor. 11:25 Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru yang diMETERAIKAN oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!"

Tuhan Yesus sendirilah yang menjadi METERAI PERJANJIAN BARU itu.....

STANDAR AJARAN KRISTUS sama sempurnanya dengan TAURAT....bukti sbb:
Matius 5:48  Karena itu HARUSLAH KAMU SEMPURNA, sama SEPERTI BAPAMU yang di sorga ADALAH SEMPURNA."

STANDAR KESEMPURNAAN ajaran-Nya terlihat sbb ...
Matius 5:38    Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
Matius 5:39    Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
Matius 5:40    Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
Matius 5:41    Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
Matius 5:42    Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
Matius 5:43  Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
Matius 5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: KASIHILAH MUSUHMU dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.(Konfirm Roma 12:21 Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!)

SEHINGGA INJIL INILAH YANG DIBERITAKAN TUHAN YESUS....Lukas 4:17-21...
Lukas 4:17    Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:
Lukas 4:18    "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan KABAR BAIK(INJIL) kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku
Lukas 4:19    untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."
Lukas 4:20    Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya.
Lukas 4:21    Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini GENAPLAH NAS INI sewaktu kamu mendengarnya."(NAS DALAM Kitab Yesaya 61:1-2)

INJIL yang diberitakan oleh TUHAN YESUS MELENYAPKAN SEGALA PENYAKIT DAN KELEMAHAN....
Mat. 4:23 Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan SEGALA PENYAKIT DAN KELEMAHAN di antara bangsa itu.
Mat. 9:35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan SEGALA PENYAKIT DAN KELEMAHAN.

INJIL (KABAR BAIK) inilah KEKUATAN ALLAH...
Rm. 1:16 Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah KEKUATAN ALLAH yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Maka dari itu...
Efesus 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
Efesus 2:9  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Konfirm Titus 3:4-7...
Titus 3:4 Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia,
Titus 3:5 pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,
Titus 3:6 yang sudah dilimpahkan-Nya kepada kita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita,
Titus 3:7  supaya kita, sebagai orang yang DIBENARKAN oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita.

PANGGILAN HIDUP ORANG KRISTEN BUKAN SEBAGAI HAMBA DOSA....MELAINKAN MERDEKA SEBAGAI HAMBA KEBENARAN(BERSERAH DIRI PADA JALAN KEBENARAN KRISTUS YANG SEMPURNA)....
PANGGILAN BERSERAH DIRI...
ROMA 6:13 Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan SERAHKANLAH anggota-anggota TUBUHMU KEPADA ALLAH untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.
Konfirm Roma 12:1-2 ....
Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu MEMPERSEMBAHKAN TUBUHMU sebagai PERSEMBAHAN YANG HIDUP, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: ITU ADALAH IBADAHMU YANG SEJATI.
Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
GALATIA 5:13 Saudara-saudara, memang kamu telah DIPANGGIL UNTUK MERDEKA. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.
1 Petrus 2:16 Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi HIDUPLAH SEBAGAI HAMBA ALLAH.
DITUNTUN OLEH ROH ALLAH...
Yoh. 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia(ROH KUDUS) akan MEMIMPIN KAMU ke dalam SELURUH KEBENARAN; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.(ROH KEBENARAN KELUAR DARI BAPA=>Yohanes 15:26 Jikalau PENGHIBUR yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu ROH KEBENARAN yang KELUAR DARI BAPA, Ia akan bersaksi tentang Aku.=>PENGHIBUR ADALAH ROH KUDUS=>Yoh. 14:26    tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang AKAN MENGAJARKAN SEGALA SESUATU kepadamu dan akan MENGINGATKAN KAMU AKAN SEMUA yang telah Kukatakan kepadamu.)
Konfirm Roma 8:14 SEMUA orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.(Hosea 1:10 Tetapi kelak, jumlah orang Israel akan seperti pasir laut, yang tidak dapat ditakar dan tidak dapat dihitung. Dan di tempat di mana dikatakan kepada mereka: "Kamu ini bukanlah umat-Ku," akan dikatakan kepada mereka: "Anak-anak Allah yang hidup." =>Konfirm Rm. 9:26 Dan di tempat, di mana akan dikatakan kepada mereka: "Kamu ini bukanlah umat-Ku," di sana akan dikatakan kepada mereka: "Anak-anak Allah yang hidup.")

KITA DIPANGGIL UNTUK...
Efesus 2:10    Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk MELAKUKAN pekerjaan baik, yang DIPERSIAPKAN ALLAH sebelumnya. Ia mau, SUPAYA KITA HIDUP di dalamnya.(Konfirm Efesus 1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah MEMILIH KITA SEBELUM DUNIA DIJADIKAN, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.=>Konfirm Mazmur 139:16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan DALAM KITAB-Mu SEMUANYA TERTULIS hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.=>SEBAB SEGALA YANG AKAN DIKERJAKAN ALLAH TETAP ADA UNTUK SELAMANYA=>Pengkotbah 3:14 Aku tahu bahwa segala sesuatu yang dilakukan Allah akan tetap ada untuk selamanya; itu tak dapat ditambah dan tak dapat dikurangi; Allah berbuat demikian, supaya manusia takut akan Dia.)


Agar JANGAN TIDAK BERBUAH....
Titus 3:14 Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.(Yoh. 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan MENGHASILKAN BUAH dan BUAHMU itu TETAP, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.)

2Tim. 3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk SETIAP PERBUATAN BAIK.

MENURUT KERELAAN-Nya...
Flp. 2:13 karena Allahlah yang MENGERJAKAN di DALAM KAMU baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.(2 Samuel 23:5 .....Sebab segala keselamatanku dan segala kesukaanku bukankah Dia yang menumbuhkannya?)

SEBAB KITA ADA DAN BERGERAK DI DALAM DIA...
Kisah Rasul 17:28 Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada, seperti yang telah juga dikatakan oleh pujangga-pujanggamu: Sebab kita ini dari keturunan Allah juga.
Kolose 1:17 Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan SEGALA SESUATU ADA DI DALAM DIA.


DIUKIRKAN BUKAN DALAM LOH BATU YANG FANA.....TAPI LOH HATI MANUSIA YANG MENJADI SURATAN KRISTUS....
2 Korintus 3:3 Karena telah ternyata, bahwa KAMU adalah SURAT KRISTUS, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi DENGAN ROH dari ALLAH yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam HATI MANUSIA.(Konfirm Ibrani 10:16    sebab setelah Ia berfirman: "Inilah perjanjian yang akan Kuadakan dengan mereka sesudah waktu itu," Ia berfirman pula: "Aku akan menaruh hukum-Ku di dalam hati mereka dan menuliskannya dalam akal budi mereka,
>>Ibrani 10:17 dan Aku TIDAK LAGI MENGINGAT DOSA-DOSA dan KESALAHAN  mereka."
>>Ibr. 8:12    Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka.">>Konfirm Yeremia 31:34 ...sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan TIDAK LAGI MENGINGAT DOSA MEREKA."...Yeh. 36:27  Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.)

Wahyu 21:5 Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!".....Amin....

KESIMPULAN SEGMEN 2 :

>>INJIL(KABAR BAIK) itu PERBUATAN BAIK ALLAH KEPADA Umat-Nya YAKNI MENDATANGKAN PERJANJIAN DAMAI SEJAHTERA ditandai dengan DITINGGALKAN-Nya DAMAI SEJAHTERA-Nya kepada UMAT-Nya....yang mana umat-Nya JUGA TERPANGGIL OLEH INJIL TERSEBUT SEBELUM DUNIA DIJADIKAN...YANG TELAH DIPERSIAPKAN OLEH ALLAH MENJADI SURAT KRISTUS MENGERJAKAN PERBUATAN BAIK.....yang DIKERJAKAN menurut KERELAAN-Nya.....OLEH ROH dari ALLAH YANG HIDUP....

>>KITAB INJIL adalah BUKU PEDOMAN/LANDASAN/ACUAN yang menuntun UMAT-Nya berjalan PADA SELURUH KEBENARAN yang TELAH DITETAPKAN-Nya.....yakni MENGERJAKAN SEGALA PERBUATAN BAIK yang telah DITETAPKAN OLEH ALLAH sebelumnya....yang DIKERJAKAN menurut KERELAAN-Nya.....OLEH ROH dari ALLAH YANG HIDUP....

PAHAM???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar