TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Dialog bos edy garis keturunan ANAK PERJANJIAN....

Edy wrote: "Salam sdr Transformasi Indonesia . anda menulis ismail belum lahir saat perjanjian turun ?? anda baca lagi simbol perjanjian itu apa ? sunat bukan ? siapa yg disunat duluan ? Ismail apa Ishaq ?"

Jawaban saya : hanya karena Alquran yg gak nyebut nama Ismail saja anda sudah koar2 bahwa Ismail bukan penerus nabi Ibrahim ....anda pakai jurus asal comot dan asal cocok saja"

Edy wrote: "kenapa Transformasi Indonesia tidak menyitir ayat lain nya : Surat Ibraahiim (Ibrahim) [14] : ayat 39, Firman Allah SWT :
Segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan kepadaku di hari tua (ku) Ismail dan Ishaq. Sesungguhnya Tuhanku, benar-benar Maha Mendengar (memperkenankan) do'a.
Setelah meningkat dewasa Ismail menjadi seorang yang seorang yang baik budi pekertinya yaitu seorang yang jujur dan merupakan seorang nabi dan rasul, seperti dalam Firman Allah SWT pada Surat Maryam [19] : ayat 54,:
Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka) kisah Ismail (yang tersebut) di dalam Al Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang benar janjinya, dan dia adalah seorang rasul dan nabi."
____________
JAWAB : hehehhe....saya balik tanya bos...
>apakah ISMAIL yang disejajarkan dengan ABRAHAM maka otomatis pada keturunan ISMAIL dijadikan oleh ALLAH sebagai GARIS KENABIAN?

>>> APAKAH Ismail dikatakan KETURUNAN ABRAHAM ?
Ya....
>Kej. 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun(ismailpun) anakmu."
jadi ISMAIL memang posisinya saat itu SEJAJAR dengan ABRAHAM....tetapi GARIS KETURUNAN Ismail DITOLAK sebagai ANAK PERJANJIAN.....shg
TIDAK PERNAH TERTULIS JAJARAN NABI pada keturunan ISMAIL.....

Tetapi APAKAH Abraham BOLEH MENGANGGAPnya(Ismail) sebagai KETURUNANnya dihadapan ALLAH?Tidak....
>Kej. 21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu(ISMAIL); dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab YANG AKAN DISEBUT "keturunanmu" ialah yang berasal dari ++Ishak++.

Konfirm :
>Rm. 9:7 dan juga tidak semua yang terhitung keturunan Abraham adalah anak Abraham, tetapi: "Yang berasal dari ++Ishak++ yang akan disebut keturunanmu."(Bukan Ismail)

JADI JELAS YE YANG MENENTUKAN ITU Allah....bukan gue.....

Jadi dalam AKIDAH ISLAM YANG DIBERKAHI PERJANJIAN KEKAL oleh ALLAH itu GARIS KETURUNAN ISHAK bukan ISMAIL....sekalipun ada berkat yakni menjadi bangsa yang besar.....

KEJ 17:18-21 :
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "TIDAK, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia "ISHAK", dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
17:21 Tetapi PERJANJIAN-KU akan Kuadakan dengan ISHAK, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."
PADA AYAT KEJ 17:18-19 =>ISMAEL DITOLAK OLEH ALLAH MEWARISI PERJANJIAN KEKAL ABRAHAM....JADI YANG MEWARISINYA ADALAH ISHAK...=>KEJADIAN 17:21....


Dalam akidah ISLAM siapakah yang DISEBUTKAN ANAK PERJANJIAN?(ISHAK/ISMAEL)

ISHAK ADALAH ANAK PERJANJIAN ITU =>

BUKTI SBB :
Baca secara menyeluruh Q 2:125-129 ......anda akan paham....memang dalam q 2:125-128 menjelaskan KENABIAN dari ISMAIL......tetapi apakah GARIS KENABIAN ada dalam KETURUNAN ISMAIL?

Jika ya GARIS KENABIAN ITU ADA.....mengapa kok dalam Q 2
:129 =>ADA SUATU KALIMAT PERMOHONAN.......

Q 2:129 YA TUHAN KAMI, UTUSLAH UNTUK MEREKA(KETURUNAN ISMAIL) SEORANG RASUL DARI KALANGAN MEREKA(KETURUNAN ISHAQ), YANG AKAN MEMBACAKAN KEPADA MEREKA(KETURUNAN ISHAQ) AYAT-AYAT ENGKAU, dan mengajarkan kepada mereka(KETURUNAN ISHAQ) Al Kitab.....=>JELAS ALKITAB ITU HANYA DARI KETURUNAN ISHAQ;YAQUB....(Q 29:27)....

JIKA MEMANG ADA GARIS KENABIAN DALAM KETURUNAN ISMAIL.....MENGAPA PERLU DIMOHONKAN DALAM Q 2:129????MOHON ANALISISNYA.....

PADA KETURUNAN ISHAQ TIDAK PERLU MEMOHON TUH DIUTUS NABI/RASUL KEPADA KETURUNAN YAKUB.....

JELAS Q 29:27 Dan Kami anugrahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami JADIKAN KENABIAN dan +"AL KITAB"+ pada KETURUNANNYA(ISHAK bukan ISMAIL), dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.

anak pewarisan dan keturunan kenabian tidak diberikan kepada Ismael, melainkan kepada Ishak. Dan secara bersamaan "garis kenabian dan kitab" ini dikonfirmasikan oleh Al~Qur'an :

> Qs 29:27
Dan Kami anugrahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami JADIKAN KENABIAN
dan Al Kitab pada KETURUNANNYA(ISHAK bukan ISMAIL), dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.

> Qs 19:49
Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat MENJADI NABI.

Q 29:27 + Q 19:49 INGIN MENYATAKAN BAHWA GARIS KETURUNAN KENABIAN SEJATI ADA PADA GARIS KETURUNAN ISHAK.....BUKAN ISMAIL....KARENA ISMAIL SUDAH DITOLAK OLEH-NYA....PADA AYAT KEJ 17:18-19 =>ISMAEL DITOLAK OLEH ALLAH MEWARISI PERJANJIAN KEKAL ABRAHAM....JADI YANG MEWARISINYA ADALAH ISHAK...=>KEJADIAN 17:21....
SEHINGGA GARIS KENABIAN DI QURAN TIDAK PERNAH PADA GARIS KETURUNAN ISMAIL.....TETAPI GARIS KETURUNAN ISHAQ.......KARENA MEMANG KITAB ANDA TIDAK MERALAT/MENDAKWA ALKITAB SALAH SOAL ANAK PERJANJIAN YAKNI ISHAQ....BUKAN ISMAIL.....

Al-Anaam [6:84] Dan Kami telah menganugerahkan ishaq dan Ya'qub kepadanya.

Hud [11:71] Dan isterinya berdiri (di balik tirai) lalu dia tersenyum. Maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) ishaq dan dari ishaq (akan lahir puteranya) Ya'qub.

Yusuf [12:38] Dan aku mengikut agama bapak-bapakku yaitu Ibrahim, ishaq dan Ya'qub.

TIDAK ADA TERTULIS AGAMA IBRAHIM,ISMAEL.....TETAPI agama bapak-bapakku yaitu Ibrahim, ishaq dan Ya'qub.

BUKTI LAIN :

Al-Anbiya [21:72] Dan Kami telah memberikan kepadanya (Ibrahim) ishaq dan Ya'qub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami).

Al-Ankaboot [29:27] Dan Kami anugrahkan kepada Ibrahim, ishaq dan Ya'qub,

KESIMPULAN :
TIDAK PERNAH TUHAN DI AKIDAH ANDA MENETAPKAN PADA GARIS KETURUNAN ISMAIL SEBAGAI GARIS KENABIAN.....GARIS ANAK PERJANJIAN yang ditentukan olehNya hanya GARIS KETURUNAN ISHAQ dan YAQUB(Q 29:27 + Q 19:49)...

JADI ente sedang MENGIGAU bahwa ALLAH tidak menolak GARIS KETURUNAN ISMAIL sebagai GARIS KENABIAN....

PERTANYAAN :
BUKTIKAN BAHWA TUHAN ANDA BERSABDA DI KITAB ANDA....=>Kami anugrahkan kepada Ibrahim, ISMAIL ; NEBAYOT,KEDAR, dan Kami JADIKAN KENABIAN dan AL Quran pada KETURUNANNYA(ISMAIL)....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar