TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

JALAN KESELAMATAN yang DICARI Umat ISLAM.....

Capunk Lorenzo Jalan Tuhan atau jalan keselamatan, itulah yang DICARI MUSLIM, karena dengan jalan itulah kita dapat mengetahui jalan menuju kepada-Nya. =>pernyataan BOS CAPUNK sangat benar....karena dalam Q 1:6 cukup jelas "TUNJUKILAH KAMI JALAN YANG LURUS"....
-----------------------------------------------------
Melanjutkan => http://tindonesia.blogspot.com/2013/05/apakah-nabi-tanpa-dosaapakah-nabi-tidak.html
Dari jabaran diatas kita masuk ke POINT 4 :
4. Apakah yang sebenarnya MEMASUKKAN PENDUDUK SURGA ke dalam SURGA?


KARENA MANUSIA memiliki KECENDERUNGAN MENGERJAKAN KEJAHATAN(Kej 6:5;Kej 8:21;Yer 4:22).....akibat dikandung dalam DOSA...."Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan,dalam DOSA aku dikandung ibuku. (Mazmur 51 : 7+HSB No.3177=>  "Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "TIDAK ADA SEORANG PUN DARI ANAK KETURUNAN ADAM yang dilahirkan kecuali dia(ISA) DISENTUH OLEH SETAN saat dilahirkan, maka dia akan berteriak (menangis dengan keras) karena sentuhan setan tersebut kecuali Maryam dan anaknya". http://125.164.221.44/hadisonline/hadis9/ =>SETIAP ANAK ADAM PASTI DISENTUH OLEH SETAN....BERARTI PASTI TERSENTUH OLEH DOSA....)

Maka dari itu diturunkan HUKUM-HUKUM-Nya YAKNI HUKUM TAURATYANG SEMPURNA[Mzm. 19:7(19-8) Taurat TUHAN itu sempurna,..]....agar MANUSIA[dipenuhi keDZALIMan/MEMILIKI SIFAT LIAR] DIKURUNG DALAM KETIDAK TAATAN UNTUK MENYATAKAN KASIH-NYA YANG KEKAL[YER 31:3;YOH 3:16].....=>Amsal. 29:18 Bila tidak ada wahyu, menjadi LIARLAH rakyat.(KARENA SEJAK ADAM JATUH DALAM DOSA KECENDERUNGAN HATI MANUSIA MELAKUKAN KEJAHATAN SEMATA=>KEJADIAN 6:5;KONFIRM KEJADIAN 8:21).

AMSAL 29:18 KONFIRM DENGAN ROMA 11:32;GAL 3:22 :

=>Rm. 11:32 Sebab Allah telah MENGURUNG SEMUA ORANG dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan kemurahan-Nya atas mereka semua.

=>Gal. 3:22 Tetapi KITAB SUCI telah MENGURUNG SEGALA SESUATU di bawah KEKUASAAN DOSA, supaya oleh karena iman dalam Yesus Kristus janji itu diberikan kepada mereka yang percaya.

ROMA 11:32 ; GAL 3:22 KONFIRM DENGAN : =>YOH 5:39(DALAM QURAN CUKUP JELAS KITAB SUCI HANYA MEMBERIKAN "KETIDAK PASTIAN" KESELAMATAN =>Q 46:9;Q 66:8)
KITAB/HUKUM DARI ALLAH YANG SUCI(KITAB SUCI) TIDAK BISA MEMBERI HIDUP KEKAL...
Yoh. 5:39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
HUKUM TERSEBUT MENGURUNG MANUSIA DI DUNIA ORANG MATI(YEH 18:4 =>SETIAP ORANG YANG BERBUAT DOSA HARUS "MATI" ).SETIAP MANUSIA PASTI PERNAH BERBUAT DOSA TERMASUK NABI(PENGKOTBAH 7:20;Q 53:32;1 YOH 1:8)....JADI SETIAP MANUSIA DILIPUTI OLEH MAUT/KEMATIAN(ROMA 6:23a UPAH DOSA IALAH MAUT...).....



MAKA DARI ITU HUKUM TAURAT YANG MENGURUNG MANUSIA PADA KETIDAK TAATAN MEMBERI SOLUSI YAKNI QISAS : 

>"Hai orang-orang yang beriman diwajibkan bagi kamu QISHASH....[Al Baqarah:178] 

MENGAPA DIWAJIBKAN BAGI MANUSIA QISAS? MENURUT AKIDAH ISLAM DALAM HUKUM QISAS ITULAH SAJA YANG MAMPU MEMBERIKAN "JAMINAN KESELAMATAN".
DALIL : [Al Maa-idah:45] => "Dan Kami tetapkan atas mereka di dalamnya (Taurat) bahwa JIWA(NYAWA) dibalas dengan JIWA(NYAWA), mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka luka pun ada Qisasnya.(Ulangan 19:21 LAI TB, Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti 
tangan, kaki ganti kaki.)

SANGAT JELAS DALAM SURAT AL-MAIDAH 45 DAN UL 19:21 ADA KESEPAHAMAN :

>[Al Maa-idah:45] =>..... jiwa(NYAWA) dibalas dengan jiwa(NYAWA)....
>Ulangan 19:21 =>....nyawa ganti nyawa....
Dosa = Hutang, Dosa upahnya maut(ROMA 6:23a;YEH 18:4;YEH 18:20), artinya Dosa harus dibayar dengan Nyawa. NYAWA GANTI NYAWA! 

>"Dan dalam qishaash itu ADA (jaminan kelangsungan) HIDUP BAGIMU, hai orang-orang yang berakal, supaya kamu bertakwa" (QS Al-Baqarah:179) =>DALAM QISAS ITULAH TERDAPAT JAMINAN KELANGSUNGAN HIDUP DI DUNIA DAN AKHIRAT BAGIMU.....

MAKA DARI ITU HADIS MENGKONFIRMASI ADA "PENEBUSAN" YANG DAPAT MEMBERIKAN KESELAMATAN   SBB: 

Hadist Sahih Muslim 4969 Kitab 50: Taubat
Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Sayibah telah menceritakan kepada kami Abu Usamah dari Thalhah bin Yahya dari Abu Burdah dari Abu Musa dia berkata: " Rasullullah 'alaihi wasallam telah bersabda:
"Pada hari kiamat kelak Allah Swt akan menyerahkan seorang Yahudi ataupun seorang Nasrani kepada setiap orang Muslim. Kemudian Allah Swt akan berkata: "Inilah PENEBUSMU DARI SIKSA API NERAKA." =>HARUS ADA PENEBUSAN DARI SIKSA API NERAKA

TETAPI SAYANGNYA QURAN MENYATAKAN MANUSIA TIDAK BISA MENANGGUNG KESALAHAN/DOSA SESAMANYA :  SURAT Fatir [35:18]  Dan orang yang berdosa tidak akan MEMIKUL DOSA orang lain .(KONFIRM Al-Anaam [6:164] ; Al-Isra [17:15] ;Az-Zumar [39:7] ;An-Najm [53:38] )=>KONFIRM JUGA YEH 18:20;IBR 10:4=>CIPTAAN TIDAK BISA MENEBUS DOSA SESAMANYA....KARENA NAPI TIDAK BISA BEBASIN NAPI....JIKA HAL ITU TERJADI MAKA SAMA-SAMA BURONAN....KARENA BUKAN KEBEBASAN YANG SESUNGGUHNYA....(JADI PENEBUSAN NYAWA GANTI NYAWA DIKENAL DALAM AKIDAH ISLAM....TETAPI BUKAN CIPTAAN MENEBUS CIPTAAN AGAR BISA LUPUT DARI SIKSA NERAKA...MELAINKAN KESELAMATAN ITU DATANG-NYA DARI ALLAH PENCIPTA LANGIT DAN BUMI).DALIL SBB :
KESELAMATAN DARI ALLAH SAJA YANG MELINDUNGI KITA...
Mzm. 69:29(69-30)....keselamatan dari pada-Mu, ya Allah, kiranya melindungi aku!(KONFIRM 
Mzm. 119:81;Mzm. 78:22;Mzm. 119:123;DST...KESELAMATAN ITULAH YANG DISELIDIKI DAN DITELITI OLEH NABI-NABI =>1 PETRUS 1:10)

AKIDAH KESELAMATAN YANG DIRENUNGKAN DAN DITELITI OLEH PARA NABI :
Hari demi hari Ia ADALAH ALLAH yang berhasrat MENANGGUNG KITA karena Elohim adalah KESELAMATAN KITA...
Mzm. 68:19(68-20) Terpujilah Tuhan! Hari demi hari Ia menanggung bagi kita; Allah adalah keselamatan kita. 

Saat dalam PENINDASAN,Ia akan mendatangkan KESELAMATAN YANG AKAN MELINDUNGI KITA:
Mzm. 69:29 (69-30) Tetapi aku ini tertindas dan kesakitan, keselamatan dari pada-Mu, ya Allah, kiranya melindungi aku!


Semua manusia yang MENCARI TUHAN akan BERSUKACITA DAN AKAN MENCINTAI KESELAMATAN DARI PADA-NYA :
Mzm. 70:4 (70-5) Biarlah bergirang dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai "keselamatan" dari pada-Mu selalu berkata: "Allah itu besar!"
Shg MANUSIA DAPAT BERKATA ALLAH ITU BESAR....SEBAB KEBESARAN TUHAN ADALAH TIDAK MENGHASRATKAN MANUSIA BINASA...MELAINKAN IA BERHASRAT MANUSIA BEROLEH HIDUP KEKAL....
MAZMUR 35:27 
Biarlah bersorak-sorai dan bersukacita orang-orang yang ingin melihat aku dibenarkan! Biarlah mereka tetap berkata: "TUHAN itu besar, Dia MENGINGINKAN KESELAMATAN hamba-Nya!"(MAKA DARI ITU KESELAMATAN DINANTIKAN =>Kej. 49:18 Aku "menanti-nantikan keselamatan "yang dari pada-Mu, ya TUHAN.)
Inilah KEHENDAK BAPA : (MAZMUR 35:27...."TUHAN itu besar, Dia MENGINGINKAN KESELAMATAN hamba-Nya!")

Yoh. 6:39    Dan INILAH KEHENDAK DIA yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari SEMUA yang telah diberikan-Nya kepada-Ku JANGAN ADA YANG HILANG, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.(Konfirm Yoh 18:9  Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa." ).Bahkan DALAM Luk 14:23 Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena RUMAHKU(SURGA) HARUS PENUH.(BACA 1 PERIKOP LUK 14:23 ANDA AKAN TAHU...BAHWA HASRAT-NYA MENGHENDAKI SURGA HARUS PENUH...BUKAN NERAKA HARUS PENUH...GA ADA 1 AYATPUN DI ALKITAB MENYATAKAN NERAKA HARUS PENUH....) 

Yoh. 6:40    Sebab INILAH KEHENDAK BAPA-KU, yaitu supaya SETIAP ORANG, yang melihat Anak dan yang PERCAYA KEPADA-Nya BEROLEH HIDUP YANG KEKAL, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman." 

JADI CUKUP JELAS BAHWA KEHENDAK ALLAH ADALAH :
Yoh. 3:15  supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.
(KEHENDAK ALLAH SEMESTA ALAM CUKUP NYATA...bahwa Ia menghendaki SEMUA manusia JANGAN ADA YANG HILANG....melainkan BEROLEH HIDUP YANG KEKAL DI SURGA,tetapi hal itu  TIDAK TERCERMIN DALAM KEHENDAK alloh swt....banyak ayat di quran menyatakan bahwa alloh swt berkehendak MEMENUHI NERAKA,bahkan itu SUATU KEPASTIAN,BAHKAN UNTUK MEMASTIKAN NERAKA PENUH ATAU TIDAK.....alloh swt bertanya ke NERAKA=> APA SUDAH PENUH?...NERAKA menjawab...APA MASIH ADA TAMBAHAN?=>Apakah alloh swt yang spt ini dapat dikatakan MAHA KASIH?dimana letak MAHA KASIH alloh swt jika ia selalu berkehendak dan selalu ingin memastikan neraka penuh?sebagai MANUSIA yang memiliki "HATI NURANI" saya mempertanyakan hal tersebut....dan dijamin umat islam ga bisa jawab[zakir naik,ahmed deedat,bahkan muhammad sekalipun gue jamin ga bisa jawab]....setahu saya di ALKITAB.....TIDAK PERNAH ALLAH SEJATI menghendaki KEBINASAAN SEMUA MANUSIA di NERAKA....ga ada ayatnya bahwa ALLAH akan MEMENUHI NERAKA di ALKITAB.....SEMOGA ANDA SUATU SAAT BISA MEMBEDAKAN MANA KEHENDAK ALLAH,MANA KEHENDAK IBLIS.....)


BAPA yang "di dunia" saja tahu apa yang baik untuk anaknya : http://tindonesia.blogspot.com/2013/03/ayah-di-jepang-tewas-membeku-melindungi.html TERLEBIH BAPAmu yang di surga.....(Mat 7:11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.")
Mat 7:9-11 :
7:9    Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,
7:10    atau memberi ular, jika ia meminta ikan?
7:11    Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

KESELAMATAN YANG DARI TUHAN MENJANGKAU SELURUH BUMI :

1. Yes 49:6 .....supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."...
2. MZM 67:2 (67-3) supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan KESELAMATAN-Mu di antara SEGALA BANGSA.

SEHINGGA RUMAH-NYA DISEBUT RUMAH DOA SEGALA BANGSA :
Yes 56:6 Dan ORANG-ORANG ASING(NON ISRAEL) yang menggabungkan diri kepada TUHAN untuk melayani Dia, untuk mengasihi nama TUHAN dan untuk menjadi hamba-hamba-Nya, semuanya yang memelihara hari Sabat dan tidak menajiskannya, dan yang berpegang kepada perjanjian-Ku, 
YES 56:7 mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku. Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut RUMAH DOA BAGI SEGALA BANGSA.

 Dalam KeMAHA KUATAN-Nya dan KEMAHA KUASAAN-Nya....Ia tetap adalah JURUSELAMAT dan PENEBUS...

Yes 49:26 ....bahwa Aku, TUHAN(Adonay), adalah Juruselamatmu dan Penebusmu, Yang Mahakuat, Allah Yakub."  
Yes 60:16 .....bahwa Akulah, TUHAN(Adonay), Juruselamatmu, dan Penebusmu, Yang Mahakuasa, Allah Yakub.

ALLAH BERTINDAK OLEH KARENA NAMA-NYA....Yeh. 20:14 Tetapi Aku bertindak karena nama-Ku.... 

>>NAMA-NYA SATU-SATUNYA(MAHA) PENEBUS DAN JURUSELAMAT MANUSIA(YES 63:16;YES 43:11)
 Ia satu-satu-Nya Juruselamat dan Penebus kita sejak dahulu kala :

Yes 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.(Konfirm HOSEA 13:4 )
Yes 63:16 ....nama-Mu ialah "Penebus kami" sejak dahulu kala.

Yesaya 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku. Yesaya 45:15 Allah Israel, ==>> JURUSELAMAT.
Yesaya 45:21 Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan ==>>JURUSELAMAT, tidak ada yang lain kecuali Aku! (Yes. 63:8 dan Hosea 13:4)

DALIL-NYA NYATA dan TEGAS bahwa:
Yesaya 43:1 Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: ''Janganlah takut, sebab Aku telah ==>>MENEBUS engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.

Yesaya 44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan ==>>PENEBUS ISRAEL, TUHAN semesta alam: ''Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku. (Silahkan lihat dan baca dalil2 yang lainnya menyatakan TEGAS bahwa ALLAH itu PENEBUS..!! Yesaya 47:4, 48:17, 49:7, 49:26, 54:5, 60:16, 63:16 Yeremia 50:34)

MAKA DARI ITU ALLAH SENDIRI BERFIRMAN :
YES 43:25 Aku, AKULAH DIA[ANI HU] yang MENGHAPUS DOSA pemberontakanmu oleh karena AKU SENDIRI, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu. 

Yer. 33:8 Aku(ELOHIM) akan MENTAHIRKAN mereka dari SEGALA KESALAHAN yang mereka lakukan dengan BERDOSA terhadap Aku(ELOHIM), dan Aku(ELOHIM) akan MENGAMPUNI SEGALA KESALAHAN yang mereka lakukan dengan berdosa dan dengan memberontak terhadap Aku.

Mzm. 107:2 Biarlah itu dikatakan ORANG-ORANG yang DITEBUS TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan,

Yes. 62:12 Orang akan menyebutkan mereka "BANGSA KUDUS ", "ORANG-ORANG TEBUSAN TUHAN", dan engkau akan disebutkan "yang dicari", "kota yang tidak ditinggalkan".[SUATU BANGSA DIKATAKAN KUDUS HANYA ADA 1 CARA YAKNI DITEBUS DAN DIKUDUSKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..KONFIRM… YES 43:25…. Yer. 33:8…]

Mi. 4:10……. engkau akan DITEBUS oleh TUHAN ….

YES 63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia[TUHAN] menjadi JURUSELAMAT mereka 

YES 63:9 dalam segala kesesakan mereka. BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, melainkan IA(TUHAN) SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH yang MENEBUS MEREKA dalam KASIH-Nya dan BELAS KASIHAN-Nya. Ia[TUHAN] mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.

[JELAS SEKALI YES 63:9 => JURUSELAMAT ITU BUKANLAH SEORANG DUTA/UTUSAN,MELAINKAN IA/TUHAN SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA]

JADI IA SENDIRI YANG BERHASRAT AKAN MENGHAPUS DOSA MANUSIA;MENTAHIRKAN MANUSIA DARI SEGALA KESALAHAN(DOSA)......

SAAT Tuhan DATANG MENGAMPUNI DOSA MANUSIA....MENGHAPUS KESALAHAN/PELANGGARAN Umat-Nya(Mat 1:23)...saat itulah ISA AL-MASIH...satu-satuNya JURUSELAMAT(Luk 2:11)=>yakni ALLAH itu sendiri SANG JURUSELAMAT(Yes 43:11)....mendatangkan RAHMAT-Nya atas dunia ini..... . . Dia [Isa Al-Masih] telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya . . .” (Injil, Surat Titus 3:5).

Saat IA DATANG MEMBAWAKAN TAHUN RAHMAT Tuhan yang telah diNUBUATKAN oleh NABI YESAYA (Yes 61:1-2;Luk 4:18-21)...TERGENAPILAH datangnya TAHUN RAHMAT TUHAN.....RAHMAT itu datang dari ALLAH.....
Yes 
61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

61:2 untuk memberitakan "TAHUN RAHMAT TUHAN"....

LUK 4:18 "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku
LUK 4:19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."
LUK 4:20 Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya.
LUK 4:21 Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya."

TAHUN RAHMAT Tuhan datang ke DUNIA karena BUKTI KASIH-Nya yang kekal atas DUNIA INI(Yer 31:3 ....Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu....;Yoh 3:16-18 :

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.)

HASRAT-Nya menghapus KUK Umat-Nya :
Yer. 30:8 Maka pada hari itu, demikianlah firman TUHAN semesta alam, Aku akan mematahkan kuk dari tengkuk mereka dan memutuskan tali-tali pengikat mereka, dan mereka tidak akan mengabdi lagi kepada orang-orang asing.Konfirm Yes 14:25..... kuk yang diletakkan mereka atas umat-Ku akan terbuang dan demikian juga beban yang ditimpakan mereka atas bahunya."

 DIGANTIKAN Kuk yang baru....yakni KUK KASIH....
Yoh. 13:34 Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.

Sehingga Ia berkata KUK kita itu ringan ....Mat 11:29-30 :
11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."


TAHUN RAHMAT TUHAN DATANG KE DUNIA MELALUI ISA...SANG JURUSELAMAT....Muhammad "TIDAK AKAN PERNAH" MENDATANGKAN TAHUN RAHMAT TUHAN ke dunia.....karena SAMPAI KAPANPUN HUKUM ITU sifatnya MENGURUNG MANUSIA....tak pernah BISA MEMBEBASKAN MANUSIA DARI KUK.....Allah memasukkan manusia ke SURGA dengan RAHMAT-Nya....bukan dengan HUKUM-Nya....jadi HUKUM TAK AKAN PERNAH BISA mendatangkan TAHUN RAHMAT TUHAN.....HUKUM sifatnya mengurung....hanya SANG JURUSELAMAT sejati saja yang NUZUL yang bisa MEMBEBASKAN manusia.....

"Allah memasukkan penduduk surga ke surga, Dia memasukkan siapa pun yang Dia kehendaki dengan +"rahmatNya"+, dan memasukkan penduduk neraka ke neraka....HADIST MUSLIM NO - 270 =>http://118.98.214.82/hadisonline/hadis9/ . =>HANYA RAHMAT-NYA SAJA YANG ADA DISISI-NYA YANG DAPAT MEMBAWA ANDA KE SURGA....
Konfirm Q Ad-Duhaan 44:40-42 :
44:40 Sesungguhnya hari keputusan (hari kiamat) itu adalah waktu yang dijanjikan bagi mereka semuanya,
44:41 yaitu hari yang seorang karib tidak dapat memberi manfaat kepada karibnya sedikitpun, dan mereka tidak akan mendapat pertolongan,
44:42 kecuali orang yang diberi RAHMAT oleh Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang.


PENGHUNI SURGA ADA DIDALAM RAHMAT ALLAH....
Aal-e-Imran [3:107]   Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam RAHMAT Allah (surga); .....


SEPERTI DOSA MENYELIMUTI MANUSIA HINGGA MENYERETNYA KE NERAKA(Q 2:81) DEMIKIAN PULA RAHMAT ALLAH(Q 3:159)MENGUBAH KARAKTER MANUSIA MENJADI LEMAH LEMBUT;RAHMAT ALLAH ITU(Q 3:107) AKAN SENANTIASA MENYELIMUTI MANUSIA SEHINGGA MUKANYA BERSERI-SERI DAN RAHMAT TERSEBUTLAH YANG MENUNTUN MANUSIA KE SURGA....


Shg Isa berkata....Yoh 14:6 .....AKULAH(ISALAH) Jalan,KEBENARAN dan KEHIDUPAN....
Isa berkata Q 43:61 .....IKUTILAH AKU(ISA) inilah JALAN YANG LURUS......
KARENA
Yoh 14:6 ..Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku....

KASIH-Nya yang KEKAL menyelimuti MANUSIA....membebaskan manusia DARI KUK PERHAMBAAN DOSA(Yoh 8:34 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang YANG BERBUAT DOSA, adalah HAMBA DOSA. YOH 8:36 Jadi apabila Anak[TUHAN YESUS] itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka.")

MAKA DARI ITU QURAN BERKATA BAHWA PENGIKUT ISA ITU DIATAS ORANG-ORANG KAFIR sampai hari KIAMAT(Q 3:55...menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.=>ga ada ayatnya PENGIKUT MUHAMAD diatas ORANG KAFIR hingga hari kiamat....ga ada ayatnya di QURAN demikian....KARENA ORANG NASRANI DILIPUTI OLEH KASIH-Nya....maka tidak ada KEKUATIRAN soal KESELAMATAN...=>Al-Maeda [5:69] ..orang-orang NASRANI... tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.)....Orang kafir adalah orang yang melanggar HUKUM ALLAH(Q 5:44).....dan PENGIKUT ISA adalah ORANG-ORANG DIATAS ORANG KAFIR....artinya TIDAK AKAN PERNAH KAFIR....karena diliputi oleh KASIH-Nya yang kekal.....dengan MATERAI ROH KUDUS(Ef 4:30).......
TURUN-NYA ALLAH(NUZUL) KE DUNIA ADALAH SEBAGAI BUKTI RAHMAT-NYA YANG LIMPAH ATAS MANUSIA....KEHADIRAN-NYA MERUPAKAN RAHMAT BAGI SEMESTA ALLAM.....(RAHMATAN LIL ALAMIN)...

Q 19:21 ...Kami menjadikannya(ISA) suatu tanda(=>TANDA YANG BESAR BAGI SEMESTA ALAM=>Q 21:91) bagi manusia dan sebagai RAHMAT dari Kami...

KOMBINASIKAN....

PREMIS 1 => Q 19:21 ....(ISA) sebagai RAHMAT dari Kami...

PREMIS 2 => Q 21:91 .....(ISA) TANDA YANG BESAR BAGI SEMESTA ALAM
______________
KESIMPULAN : ISA ADALAH RAHMAT SEMESTA ALAM...(RAHMATAN LIL ALAMEEN)

Q 19:21 => ISA ADALAH RAHMAT DARI KAMI(ALLAH)....=>DARI KAMI BERARTI DARI DIRI KAMI.. 

APA BUKTINYA ISA SOSOK RAHMATAN LIL ALAMIN?
ADA 3 KRITERIA SUATU PRIBADI BENAR-BENAR SOSOK RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM.....



KRITERIA KE-1 SOSOK RAHMATAN LIL ALAMIN:
A. ASALNYA HARUS JELAS....DAN KEJADIAN-NYA SAAT HADIR KE MUKA BUMI MEMBAWA DAMPAK BAGI DUNIA DAN SURGA....YAKNI MEMBERIKAN KEHIDUPAN DALAM KELIMPAHAN....YAKNI DAMAI SEJAHTERA BAGI DUNIA INI.....

ISA :
TERLAHIR/KELAHIRANNYA => NUZUL DARI ALLAH....

Mat 1:20 cukup jelas...
Translit interlinear : gennĂȘthen {IS BEGOTTEN} ek {OF} pneumatos {[THE] SPIRIT} estin {IS} hagiou {HOLY.} =>NUZUL/OF HOLY SPIRIT...CUKUP JELAS....(HOLY SPIRIT=THEOS)

An-Nisa 171 =>Isa berasal dari TIUPAN RUH daripadaNya..WA ROOHUN MIN HU...

BERASAL DARI FIRMAN YANG NUZUL(YOH 1:14=>FIRMAN MENJADI MANUSIA)...
AN-NIRA 171 KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA ....

subyeknya adalah "Allah".Kata kerjanya ialah "alqo" (melemparkan). Obyek penderitanya ialah "ha" (Kalimah).

Tepatnya: Allah [God] adalah Subject - Alqo adalah Verb - Kalimatullah adalah Object. Kalimatullah itu dijelmakan dalam Kemanusiaan Yesus, tapi Kalimatullah itu tetap melekat [Qodim] dalam diri Allah.

CERMATI AN-NISA 171 SECARA SEKSAMA:

Allahi(SUBJEK=ALLAH) wa(DAN) kalimatuhu(KALIMAT-NYA) alqa(MELEMPARKAN/MENIUPKAN)ha(KALIMAH) ila maryama(MARYAM) wa(DAN)roohun(ROH) min(DARI)hu(-NYA/ALLAH)

BERARTI ISA BERASAL DARI KALIMAT-NYA DISERTAI ROH-NYA YANG DITIUPKAN ALLAH UNTUK NUZUL KE RAHIM MARIA....

SHG KELAHIRAN ISA BERDAMPAK BAGI DUNIA...

KABAR KELAHIRAN ISA SUATU KABAR BAIK...
LUK 1:19 ...menyampaikan KABAR BAIK ini kepadamu.

KELAHIRAN ISA BERDAMPAK MENERANGI DUNIA..
Yoh. 1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.

MALAIKAT BERSUKA ATAS KELAHIRAN SANG FIRMAN...
LUK 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya:
LUK 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan DAMAI SEJAHTERA di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

KELAHIRANNYA BERDAMPAK MEMBERI DAMAI SEJAHTERA DIBUMI....DAN MALAIKAT(BALA TENTARA SURGA) BERSUKA ....

MENGAPA DAMAI SEJAHTERA DI BUMI?
KARENA DENGAN KELAHIRAN ISA MEMBERIKAN KEPADA KITA KEPADA HIDUP YANG KEKAL....
Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia menganugerahkan Sang “Anak” yang tunggal itu, supaya setiap orang yang percaya kepada Sang Anak tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Tuhan Yesus akan MEMBERIKAN HIDUP YANG KEKAL ITU DALAM KELIMPAHAN....SPT ALLAH LIMPAH AKAN RAHMAT KEPADA MANUSIA....BEGITUPULA TUHAN YESUS SENANTIASA MELIMPAHKAN RAHMAT-NYA YAKNI HIDUP YANG KEKAL.... BACA => Yoh 10:10 ...Aku(Tuhan Yesus) DATANG, supaya mereka(MANUSIA) mempunyai HIDUP, dan mempunyainya DALAM SEGALA KELIMPAHAN.

ASAL USUL TUHAN YESUS SANGAT JELAS....
IA TURUN DARI SORGA...
Yoh. 6:38 Sebab Aku(ISA) telah turun dari sorga....

IA KELUAR DARI ALLAH...
YOH 8:42 ...sebab Aku(ISA) keluar(NUZUL) dan datang dari Allah...

MAKA DARI ITU IA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(YOH 6:62)...JASAD-NYA TERANGKAT KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(Q 19:33)

MANA ITU?WAHYU 3:21b =>TAHTA BAPA;KONFIRM WHY 4:2....KONFIRM Q 3:55;Q 4:158 TERJEMAHAN SAHIH INTERNATIONAL....=>ISA ADA DIATAS ARSY KRN DIANGKAT KEPADA MYSELF,HIMSELF...=>DIRI ALLAH SENDIRI....

KRITERIA KE-2 SOSOK RAHMATAN LIL ALAMIN:

B. SEORANG YANG DIKATAKAN RAHMATAN LIL ALAMIN HARUS PERTAMA MEMASTIKAN DIRINYA KE SURGA.....
ISA BERKATA => YOH 6:62 =>IA AKAN KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL...YAKNI SEBAGAI RAJA ATAS SEMESTA ALAM => MAT 16:28...Anak Manusia(TUHAN YESUS) datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."(KONFIRM YUDAS 1:4=>...satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus...)=>BACA WHY 3:21b + WHY 4:2
MUHAMMAD BERKATA SAAT KUTBAH DIHADAPAN KAUM QURAISH => Q 46:9 ...aku(MUHAMMAD) tidak mengetahui apa yang akan(KELAK) diperbuat terhadapku ...=>MUHAMMAD TIDAK PERNAH BERKATA...BELIAU PASTI KE SURGA....TIDAK PERNAH...SILAHKAN CEK HADIS/QURAN ANDA....JUSTRU BERKATA DIA TIDAK TAHU APA YANG TERJADI PADA DIRINYA KELAK....APAKAH INI DISEBUTKAN RAHMATAN LIL ALAMIN?

KRITERIA KE-3 SOSOK RAHMATAN LIL ALAMIN:
C. SEORANG YANG DIKATAKAN RAHMATAN LIL ALAMIN.....SETELAH IA MENJAMIN DIRINYA PASTI ADA DISORGA....MAKA IA JUGA MENJAMIN TEMPAT BAGI KITA DI SURGA....DAN DIPASTIKAN AKAN MEMBAWA KITA KE SURGA....ATAU MENJEMPUT KITA KE SURGA....AGAR KITA BERSAMA DENGAN RAHMATAN LIL ALAMIN....
ISA BERKATA :
Setelah Aku pergi dan menyediakan tempat bagimu, Aku akan kembali lagi, dan Aku akan membawa kamu ke tempat-Ku supaya di tempat Aku berada, kamu pun berada. (Yohanes 14:3)

 JADI BENARLAH BAHWA TUHAN YESUS ADALAH SOSOK RAHMATAN LIL ALAMIN YANG MANA DIA AKAN MELIMPAHKAN HIDUP YANG KEKAL KEPADA UMAT-NYA.... Yoh 10:10 ...Aku(Tuhan Yesus) DATANG, supaya mereka(MANUSIA) mempunyai HIDUP, dan mempunyainya DALAM SEGALA KELIMPAHAN.

ORANG BERDOSA SULIT UNTUK DAPAT MENEMUKAN RAHMAT-NYA DALAM KEHIDUPAN INI(Al,Anaam [6:147]).....RAHMAT-NYA HANYA ADA DI DALAM YESUS KRISTUS TUHAN....KARENA ISA ADA DISISI-NYA...DAN RAHMAT-NYA JUGA ADA DI SISI-NYA....ALLAH MEMASUKKAN PENGHUNI SURGA KE SURGA DENGAN RAHMAT-NYA....MAKA DARI ITU DALAM "MATIUS 7:23" CUKUP JELAS TUHAN YESUS DAPAT MENOLAK MANUSIA MASUK SURGA....KARENA IA ADALAH RAHMATAN LIL ALAMIN YANG BERKUASA MEMASUKKAN MANUSIA KE SURGA ATAU MENOLAK MANUSIA MASUK SURGA.....

JADI secara nyata MUHAMMAD BUKAN MEMBAWA RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM MELAINKAN MENEGAKKAN ISLAM DENGAN PEDANG(Q 9:29...DST....)JUSTRU DALAM YOH 10:10 DAPAT KITA LIHAT SOSOK PENCURI[IBLIS] ITU SENANTIASA "MENCURI[MENGAMBIL HAK]";MEMBUNUH;MEMBINASAKAN =>3 HAL ITU TERLIHAT DALAM Q 9:29 COBA CERMATI DENGAN DETAIL.....

DARI 3 ANALISA DIATAS APAKAH UMAT ISLAM BERANGGAPAN BAHWA MUHAMMAD SOSOK RAHMATAN LIL ALAMIN??DARI ANALISA DIATAS APAKAH HUKUM QURAN MERUPAKAN RAHMATAN LIL ALAMIN???DARI SEGI APA???

SO MASIH BELUM SADARKAH ANDA?KEMBALI KE HATI NURANI MASING-MASING....


Sadarlah sebelum terlambat.....dari hamba-Nya....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya hanya akan menduga bahwa jika ada Tuhan turun ke dunia maka semua manusia akan beriman kepada-Nya. tetapi apa yang terjadi pada Yesus, dia malah dibunuh (disalib) menurut versi kristiani. lalu apakah umat kristiani masih menunggu Tuhan akan turun lagi ke dunia kemudian dibunuh lagi?

TRANSFORMASI INDONESIA mengatakan...

Anonim mengatakan...

saya hanya akan menduga bahwa jika ada Tuhan turun ke dunia maka semua manusia akan beriman kepada-Nya. tetapi apa yang terjadi pada Yesus, dia malah dibunuh (disalib) menurut versi kristiani. lalu apakah umat kristiani masih menunggu Tuhan akan turun lagi ke dunia kemudian dibunuh lagi?
___________
JAWAB : Anda memikirkan APA YANG DIPIKIRKAN MANUSIA bukan yang dipikirkan oleh ALLAH.....Juruselamat memang BISA MEMULIHKAN KERAJAAN BAGI ISRAEL (Yes. 19:20) tepat spt yang DIMOHONKAN murid-Nya(Kis 1:6)....tetapi BUKAN HANYA ITU.....JURUSELAMAT adalah MENEBUS DAN MENYELAMATKAN MANUSIA....dari KEBINASAAN....PENEBUSAN NYAWA dengan NYAWA dari SIKSA NERAKA itulah YANG DAPAT MEMBERI JAMINAN KELANGSUNGAN HIDUP DI DUNIA DAN AKHIRAT menurut AKIDAH ISLAM.....

Baca : http://tindonesia.blogspot.com/2013/03/kesimpulan-akhir-kesepahaman-solusi.html

Poskan Komentar