TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Respon Id Amor

SOAL no.1


Respon amor :

ha...ha...ha.. Anak BADUT TI melanjutkan Kekonyolannya .

1.Soal ayat yang amor sodorkan tersebut adalah menanggapi premis anda sebelumnya yang menyatakan ini :

"tidak mungkin Allah menjilat perkataan...dan FIRMAN ALLAH tidak mungkin GAGAL"

2.saya menyodorkan KETETAPAN TUHAN DIDALAM ALKITAB yang melarang PEMBUNUHAN

tetapi di ayat lain, TUHAN DIDALAM ALKITAB MEMERINTAHKAN PEMBUNUHAN.

malah ngoceh ngelantur soal setiap orang berdosa harus mati..

3.kalau menurut ada sejak masa ADAM setiap orang berdosa harus MATI maka KETETAPAN TENTANG LARANGAN MEMBUNUH ITU MENJADI TIDAK RELEVAN. karena sudah ada ketentuan sebelumnya orang berdosa harus mati.

dan ayat yang amor sodorkan lebih spesifik,mereka HARUS DIBUNUH!

dengan menggunakan LOGIKA anda, TUHAN ALKITAB sedang MENJILAT LUDAHNYA SENDIRI

next..

_________________
SOAL NO.2



respon amor :

tanggapan anda diatas ada kemungkinan

KEMUNGKINAN PERTAMA. Ada tidak mampu mencerna dengan baik Kalimat Bahasa indonesia yang diajukan amor.

sehingga subtansi PESAN AMOR adalah Soal Premis anda sebelumnya :

p1. ==>Taurat telah sempurna
p2 ==>Karena sudah sempurna maka tidak mungkin disempurnakan lagi

kesimpulan Amor yang anda kutip di atas :

kalau ada yang MENGKLAIM MENGGENAPINYA jelas HARUS ANDA TOLAK

anda sama sekali tidak membantah, Kesimpulan amor yang mengacu pada premis yang anda sodorkan, tetapi malah menanggapi dengan ocehan ngelantur yang nggak sesuai dengan Subtansi pesan amor yang dikutip

KEMUNGKINAN KEDUA, anda mengerti subtansi pesan pernyataan yang amor kutip tersebut tetapi anda melakukan PENGALIHAN TOPIK PEMBAHASAN ke masalah lain.

tanggapan semacam ini adalah TANGGAPAN yang bermuatan LOGICAL FALLACY/ SESAT LOGIKA

bersambung..

_____________
SOAL NO.3


Respon amor :

Ha...ha..ha..

1.anda punya kesulitan memahami KALIMAT BAHASA INDONESIA ini?

==dan siapa yang mengklaim MENGGENAPI TAURAT DAN KITAB PARA NABI?==

Pertanyaan Amor adalah jelas menggunakan kata SIAPA,Pertanyaan terkait SUBYEK

sedangkan "mengklaim MENGGENAPI " adalah PREDIKAT kalimat tersebut

sedangkan Obyek kalimat tersebut adalah TAURAT DAN KITAB PARA NABI

MAKA JAWABAN YANG TEPAT adalah MENYEBUT SUBYEKNYA,kenyataanya justru JAWABAN YANG NGELANTUR, tidak membuktikan KECERDASAN anda justru membuktikan yang sebaliknya

tetapi malah anda menyarankan amor baca keluaran 24 dan Ulangan 28

melanjutkan tentang Perjanjian kekal allah dan manusia.dst

2.bagaimana anda bisa berdiskusi dengan baik,kalau anda TIDAK BECUS mencerna Kalimat Bahasa Indonesia (yang dijadikan bahasa diskusi) ini.

BERSAMBUNG

____________


SOAL NO.4


kita lihat secara jelas ayat tersebut

PERTAMA Amor sodorkan ayat tersebut dalam teks bahasa Ibrani dari 3 versi yang berbeda , DAN KATA KATANYA JUGA BERBEDA:

31:32 Hebrew OT: Westminster Leningrad Codex
לֹ֣א כַבְּרִ֗ית אֲשֶׁ֤ר כָּרַ֙תִּי֙ אֶת־אֲבֹותָ֔ם בְּיֹום֙ הֶחֱזִיקִ֣י בְיָדָ֔ם לְהֹוצִיאָ֖ם מֵאֶ֖רֶץ מִצְרָ֑יִם אֲשֶׁר־הֵ֜מָּה הֵפֵ֣רוּ אֶת־בְּרִיתִ֗י וְאָנֹכִ֛י בָּעַ֥לְתִּי בָ֖ם נְאֻם־יְהוָֽה׃

ירמיה 31:32 Hebrew OT: WLC (Consonants Only)
לא כברית אשר כרתי את־אבותם ביום החזיקי בידם להוציאם מארץ מצרים אשר־המה הפרו את־בריתי ואנכי בעלתי בם נאם־יהוה

ירמיה 31:32 Hebrew Bible
לא כברית אשר כרתי את אבותם ביום החזיקי בידם להוציאם מארץ מצרים אשר המה הפרו את בריתי ואנכי בעלתי בם נאם יהוה׃

Kemudian kita lihat juga berbagai versi terjemahan bahasa indonesia ayat yeremia 31:32

Versi TERJEMAHAN BARU

31:32 bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir; perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari, meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.

VERSI BIS (BAHASA INDONESIA SEHARI HARI/AL KITAB KABAR BAIK)
tapi perjanjian itu bukan seperti perjanjian yang Kubuat dengan leluhur mereka ketika Kutuntun mereka keluar dari Mesir. Sekalipun Aku seperti seorang suami bagi mereka, namun mereka mengingkari perjanjian-Ku dengan mereka.

Versi TERJEMAHAN FIRMAN ALLAH YANG HIDUP
Perjanjian itu tidak akan sama seperti perjanjian yang telah Kubuat dengan nenek moyang mereka ketika Aku membawa mereka keluar dari Tanah Mesir -- yaitu suatu perjanjian yang telah diingkari oleh mereka walaupun Akulah yang berkuasa atas mereka (sehingga Aku terpaksa menolak mereka)." Demikianlah firman TUHAN.

VERSI TERJEMAHAN LAMA
bukan seperti perjanjian yang sudah Kudirikan dengan nenek moyangnya, tatkala Aku memegang tangannya akan menghantar mereka itu keluar dari negeri Mesir, maka perjanjian-Ku itu sudah dirombaknya, sebab itu Kutolak akan mereka itu.

Versi terjemahan Draft Shellabear

bukannya seperti perjanjian yang telah Kutetapkan dengan segala nenek moyangnya tatkala Aku memimpin tangannya akan membawa dia keluar dari tanah Mesir maka menakarlah ia dari pada perjanjian itu sungguhpun Aku ini seperti suami kepadanya, demikianlah firman Allah.

Versi terjemahan ENDE

Bukan seperti perdjandjian, jang sudah Kuikat dengan nenek-mojang mereka pada hari Aku menuntun mereka keluar dari negeri Mesir, jakni perdjandjian, jang telah dibatalkan mereka, meskipun Aku ini Tuhan mereka, -- itulah firman Jahwe --

PERTANYAAN Amor :

DENGAN LOGIKA BAHASA apa,anda bisa menyimpulkan kalau ayat tersebut bisa dimaknai yang bisa menggenapkan hanya Allah,manusia tidak bisa menggenapi?

bersambung

________________
SOAL NO.5



Respon amor :

kita cek saja ayat yang dijadikan dasar TI tersebut,agar jelas yang disampaikannya berargumentasi yang berdasarkan pada FAKTA YANG TERCATAT didalam Alkitab atau PEMERKOSAAN AYAT ALKITAB yang dilakukannya ,dan untuk mengetahui masalah tersebut kita lihat ayat tersebut secara utuh,termasuk perlu menyampaikan teks dalam bahasa Ibraninya:

Yeh 12:25

12:25 Hebrew OT: Westminster Leningrad Codex

כִּ֣י ׀ אֲנִ֣י יְהוָ֗ה אֲדַבֵּר֙ אֵת֩ אֲשֶׁ֨ר אֲדַבֵּ֤ר דָּבָר֙ וְיֵ֣עָשֶׂ֔ה לֹ֥א תִמָּשֵׁ֖ךְ עֹ֑וד כִּ֣י בִֽימֵיכֶ֞ם בֵּ֣ית הַמֶּ֗רִי אֲדַבֵּ֤ר דָּבָר֙ וַעֲשִׂיתִ֔יו נְאֻ֖ם אֲדֹנָ֥י יְהוִֽה׃ פ

TB sebab Aku, TUHAN, akan berfirman dan apa yang Kufirmankan akan terjadi, dan firman itu tidak akan ditunda-tunda lagi, sebab pada masa hidupmu, hai kaum pemberontak, Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

BIS Aku, TUHAN Yang Mahatinggi akan berbicara kepada bangsa Israel, dan semua yang Kukatakan pasti akan terjadi, tanpa ditunda-tunda lagi. Dengarlah, hai kaum pemberontak! Pada masa hidupmu akan Kulaksanakan segala yang Kuperingatkan kepadamu. Aku, TUHAN Yang Mahatinggi sudah berbicara."

FAYH Karena Akulah TUHAN! Apa yang telah Kufirmankan pasti terjadi. Tidak akan ditunda-tunda lagi, hai Israel, kaum pemberontak! Aku akan menjadikannya kenyataan pada masa hidupmu! Demikianlah firman Tuhan ALLAH."

DRFT_WBTC
TL Karena Aku ini Tuhan, maka Aku akan berfirman dan apapun baik firman-Ku, ia itu akan disampaikan juga dengan tiada dipertangguhkan lagi, karena pada harimu juga, hai bangsa yang bantahan! Kusampaikan kelak firman yang telah Kukatakan itu, demikianlah firman Tuhan Hua.

DRFT_SB Karena Akulah Allah maka Aku akan berfirman dan segala firman-Ku akan berlaku maka yaitu tiada akan ditangguhkan lagi karena pada zamanmu juga hai kaum yang bantahan kelak Aku akan berfirman serta menyampaikan demikian maka inilah firman Tuhan Allah."

ENDE Sebab Aku, Jahwe, akan bersabda, dan apa jang Kusabdakan kesampaian tanpa ditunda lagi. Pada djaman kamu sendiri, hai bangsa degil, Aku akan mengutjap sabda dan Kulaksanakan pula - itulah firman Tuhan Jahwe".

TB_ITL_DRF sebab <03588> Aku <0589>, TUHAN <03068>, akan berfirman <01696> dan apa yang <0834> Kufirmankan <01696> akan terjadi <06213>, dan firman <01697> itu tidak <03808> akan ditunda-tunda <04900> lagi <05750>, sebab <03588> pada masa <03117> hidupmu, hai kaum <01004> pemberontak <04805>, Aku akan mengucapkan <01696> suatu firman <01697> dan Aku akan menggenapinya <06213>, demikianlah <05002> firman Tuhan <0136> ALLAH <03069>."
TL_ITL_DRF Karena <03588> Aku <0589> ini Tuhan <03068>, maka Aku akan berfirman <01696> dan apapun <01696> baik firman-Ku <01697>, ia itu akan disampaikan <06213> juga dengan tiada <03808> dipertangguhkan <04900> lagi <05750>, karena <03588> pada harimu <03117> juga, hai bangsa <01004> yang bantahan <04805>! Kusampaikan <01696> kelak <06213> firman <01697> <01697> yang telah <0834> Kukatakan <06213> <01696> itu, demikianlah <05002> firman Tuhan <0136> Hua <03069>.

Kalau KITA PERHATIKAN SEKSAMA kutipan TI adalah menggunakan alkitab versi terjemahan baru ,jika dibandingkan dengan ayat Yeh 12:25, sdr TI AKAN TERLIHAT JELAS melakukan MANIPULASI AYAT yang dikutipnya.

VERSI KUTIPAN TI :

12:25...Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH."..

TERJEMAHAN BARU ayat Yeh 12:25

sebab Aku, TUHAN, akan berfirman dan apa yang Kufirmankan akan terjadi, dan firman itu tidak akan ditunda-tunda lagi, sebab pada masa hidupmu, hai kaum pemberontak, Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

ia melakukan KORUPSI ayat tersebut,yaitu MENGHILANGKAN BAGIAN SUBTANSIAL AYAT TERSEBUT

BAGIAN SUBTANSIAL yang dihilangkan adalah :

"dan firman itu tidak akan ditunda-tunda lagi, sebab pada masa hidupmu, hai kaum pemberontak"

1.FIRMAN / PENGGENAPAN TERSEBUT TIDAK AKAN DITUNDA TUNDA LAGI

2.WAKTU PENGGENAPANNYA ADALAH SEMASA HIDUP mereka yang mendapatkan pesan tersebut

PESAN INI PERLU DIKORUPSI karena MEMENTAHKAN Klaim bahwa ayat tersebut bisa digunakan sebagai dasar arguentasi kalau Penggenapan yang dilakukan Yesus adalah Bukti ketuhanannya .

Karena berdasarkan SEJARAH yang disampaikan kalangan internal Kristen sendiri KITAB YEHEZKIEL penulisannya pada tahun 590-570 SM

untuk lebih jelasnya amor kutip bagian tersebut

[[Kitab Yehezkiel

Penulis : Yehezkiel
Tema : Hukuman dan Kemuliaan Allah
Tanggal Penulisan: 590-570 SM

Latar Belakang

Latar belakang sejarah Kitab Yehezkiel ialah Babel pada tahun-tahun awal pembuangan (593-571 SM). Nebukadnezar telah membawa tawanan orang Yahudi dari Yerusalem ke Babel dalam tiga tahap:

(1) pada tahun 605 SM, pemuda-pemuda Yahudi pilihan dibawa ke Babel, antara lain Daniel dan ketiga sahabatnya;

(2) pada tahun 597 SM, 10.000 tawanan dibawa ke Babel, di antaranya Yehezkiel; dan

(3) pada tahun 586 SM, pasukan Nebukadnezar telah membinasakan kota dan Bait Sucinya, lalu membawa sebagian besar orang yang tidak terbunuh ke Babel.

Pelayanan Yehezkiel sebagai nabi terjadi pada masa sejarah PL yang paling gelap: tujuh tahun sebelum kebinasaan itu pada tahun 586 SM (593-586 SM) dan 15 tahun setelah kebinasaan itu (586-571 SM). Kitab ini mungkin selesai sekitar tahun 570 SM.]]

sumber :http://www.sarapanpagi.org/kitab-yehezkiel-vt2333.html

JADI dengan menggunakan dasar AYAT TERSEBUT,KLAIM menggenapi yang dilakukan YESUS ,JELAS TIDAK SESUAI DENGAN AYAT TERSEBUT.

karena dalam perpekstif orang Kristen,Yesus Hidup di dunia pada ABAD 1 M

jadi ada Jarak lebih dari 500 tahun.

jelas ITU TIDAK SESUAI dengan KRITERIA :

1.FIRMAN / PENGGENAPAN TERSEBUT TIDAK AKAN DITUNDA TUNDA LAGI

2.WAKTU PENGGENAPANNYA ADALAH SEMASA HIDUP mereka yang mendapatkan pesan tersebut

dan TI TERBONGKAR KELICIKAN DAN KEBOHONGANNYA pada pernyataannya di atas tersebut>

next>>>

_______________
SOAL NO.6


RESPON AMOR :

Tanpa anda sadari ,sesungguhnya anda sedang menyampaikan KALAU TUHAN yang tercatat didalam Alkitab PERLU MENGGANTI KETETAPAN LAMANYA dengan KETETAPAN BARU,yang dianggap lebih baik.

SANGAT JELAS kalau penjelasan tersebut bertentangan dengan AYAT YANG ANDA BANGGAKAN SEBELUMNYA :

==Mzm. 89:34 (89-35) Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari bibir-Ku tidak akan Kuubah.==

1.BUKANKAH MENGGANTI PERJANJIAN yang LAMA dengan PERJANJIAN YANG BARU,itu adalah tindakan MENGUBAH APA YANG DISAMPAIKAN SEBELUMNYA dengan MENGUBAH YANG BARU?

2.Bukankah dengan menunjukan Bukti TUHAN BERINISIATIF MENGUBAH PERJANJIANNYA dengan MENGADAKAN PERJANJIAN BARU adalah MELANGGAR KETETAPANNYA sendiri ,yang sudah anda tunjukan sendiri yaitu :89:34

3.Alasan PENGUBAHAN perjanjian yang lama dengan INISIATIF mengadakan Perjanjian baru karena PERJANJIAN LAMA sudah diingkari Manusia.

adalah ALASAN YANG MELECEHKAN KEMAMPUAN TUHAN,yang MEMBUAT PERJANJIAN (lama) yang akan diingkari manusia

Tuhan yang benar pasti tahu,segala apa yang terjadi,baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi.

dan sesungguhnya SERANGAN ANDA KEPADA ayat Al Qur'an yang menyampaikan tentang adanya ayat yang di Nasakh itu hanyalah seperti MENEPUK AIR DI DULANG.

senjata yang dijadikan alat serang justru menjadi BUMERANG BAGI KEYAKINAN ANDA SENDIRI.

bahkan ini KECULASAN DAN KELICIKAN ANDA terbongkar di sini|

bersambung

_______________
SOAL NO.7


Respon amor :

1.sebelumnya Tuhan di Alkitab membuat Perjanjian Kekal, dan Perjanjian tersebut diingkari manusia, dan PERLU MEMBUAT PERJANJIAN BARU, bukankah itu bukti KEGAGALAN PERJANJIAN yang dibuat sebelumnya.

KALAU ia Berhasil / Tidak gagal,maka pernjanjian KEKALNYA SESUAI YANG DIHARAPKAN .

kalau yang terjadi tidak sesuai dengaan yang diharapkan bukankah itu merupakan INDIKASI DARI KEGAGALAN?

2.ketika anda mengaitkan dengan pesan SURAT PRIBADI PAULUS kepada JEMAAT KORINTUS yang dinaikan pangkatnya oleh orang kristen sebagai bagian Kitab sucinya.

jelas KLAIM tersebut bertentangan dengan KLAIM anda sebelumnya yang mengaitkan antara Yer 31:32 dengan Yeh 12:25.

KARENA dalam yeh 12:25 WAKTU PENGGENAPANNYA SANGAT SPESIFIK,yaitu WAKTUNYA TIDAK DITUNDA TUNDA dan WAKTU PADA MASA HIDUP penerima Pesan tersebut.

kalau Yesus maupun Paulus tidak Hidup semasa hidup Yehezkiel,maka KLAIM YANG MERUJUK pada yeh 12:25 adalah KLAIM yang melakukan KORUPSI /MANIPULASI ayat tersebut

bersambung..

________________
SOAL NO.8


Respon Amor :

tanpa anda sadari sesungguhnya penjelasan anda di atas sedang membantah sendiri apa yang disampaikan sebelumnya,

anda tidak sadar ,ketika amor menyampaikan mat 5:17 tentang Yesus menggenapi Taurat dan Kitab para Nabi,sebenarnya mempersiapkan LOBANG yang anda BUAT SENDIRI.

semakin anda menjelaskan tentang PENGGENAPAN TAURAT maka anda sedang MENGHANCURKAN KESIMPULAN YANG ANDA BUAT SENDIRI,yang anda sampaikan ini

==Mzm. 19:7 (19-8) Taurat TUHAN itu sempurna, =>Taurat telah sempurna.....TIDAK mungkin disempurnakan lagi==

1.Ketika Taurat Harus digenapi,maka itu adalah BUKTI KETIDAK SEMPURNAANNYA..

2.Ketika anda memberikan argumentasi penggenapan Taurat maka anda sedang MENJILAT LUDAH ANDA SENDIRI ,yang menyatakan :Taurat telah sempurna.....TIDAK mungkin disempurnakan lagi

3.Ketika anda menyatakan TUHAN PERLU MEMBUAT HUKUM BARU,maka dengan DASAR LOGIKA ini anda tidak bisa mempersoalkan Al Qur'an yang soal menasakhkan ayat

Next...

_________________
SOAL NO.9


Respon amor :

amor tertarik menanggapi KLAIM anda ini :

[[BAHWA ROH KUDUS MEMBERITAKAN KEPADA SAYA HAL YANG AKAN DATANG…DALAM SEGALA HAL….KALO GUE CERITA TAR DIKIRA GUE SOMBONG,EN DIKIRA MENGANGKAT DIRI SEBAGAI NABI….SAYA ADALAH HAMBA-NYA(LUK 17:10).]]

ketertarikan amor adalah ingin MENGUJI KLAIM TERSEBUT

dan penguji LEBIH MUDAH dari apa yang anda klaim tentang "PENGETAHUAN HAL YANG AKAN DATANG…DALAM SEGALA HAL…."

SAYA BERI WAKTU 3 x 24 jAM

dipersilahkan ANDA MINTA BANTUAN ROH KUDUS,untuk mengungkap yang sudah pernah terjadi,yaitu terkait dengan JATI DIRI ID AMOR,dan hanya 2 pertanyaan yang amor ajukan

1.NAMA LENGKAP KEDUA ORANG TUA ID AMOR
2.NAMA LENGKAP KEDUA KAKEK DAN KEDUA NENEKNYA ID AMOR

kalau anda tidak sanggup menjawab dengan benar pertanyaan sederhana tersebut dan APA YANG SUDAH TERJADI maka anda tidak pantas disebut orang sombong, tetapi ANDA PANTAS DISEBUT PEMBUAL!

next..

__________________
SOAL NO.10


respon amor

dari Uraian anda tentang Perjanjian Lama,MEMBUKTIKAN KEBENARAN pernyataan anda ini?

==zm. 19:7 (19-8) Taurat TUHAN itu sempurna, =>Taurat telah sempurna.....TIDAK mungkin disempurnakan lagi==

Atau dari Uraian anda JUSTRU MEMBERI PENJELASAN KETIDAK SEMPURNAANNYA?

TOLONG JAWAB DENGAN JUJUR!

bersambung

_______________

SOAL NO.11

Respon amor :

Apa anda tidak malu "BERKHOTBAH " semacam ini?

padahal sebelumnya anda menyatakan :

"Taurat TUHAN itu sempurna, =>Taurat telah sempurna.....TIDAK mungkin disempurnakan lagi"

amor mengingat anda soal pernjanjian baru sesungguhnya sedang MENGINGATKAN KEBODOHAN ANDA dalam membuat Klaim tersebut.

dengan sedikit pancingan, tentang PERJANJIAN BARU,anda justru MENELANJANGI Pernyataan anda sendiri sebelumnya..

karena akhirnya anda berusaha menjelaskan kalau PERjANJIAN LAMA perlu digenapi..

menjelaskan bahwa TAURAT tida hanya MUNGKIN DISEMPURNAKAN tetapi HARUS Disempurnakan..

semakin banyak ARGUMENTASI PEMBENARAN perlunya PERJANJIAN BARU justru MENGUBUR LEBIH DALAM PERNYATAAN ANDA SENDIRI...

dan anda sedang mempertontonkan SEDANG MENJILAT LUDAH SENDIRI...

APA ANDA TIDAK JIJIK MELAKUKAN ITU SEMUA?

______________
SOAL NO.12



Respon amor :

Yang pantas disarankan BERTOBAT adalah mereka yang bertindak CURANG

dan BUKTI KECURANGAN ANDA ,setidaknya ADALAH :

1. Tuduhan MENJILAT LUDAH SENDIRI kepada Allah yang diceritakan dalam Al Qur'an,tak ubahnya seperti MENTALITAS KAUM YANG DISEBUT YESUS sebagai MUNAFIK,yaitu Sibuk mempersoakan selumbar di mata orang lain, tetapi BALOK DI MATA SENDIRI tidak kelihatan.

2. MELAKUKAN MANIPULASI AYAT dengan cara MENGKORUPSI ayat Yeh 12:25, sebagai pembenaran kalau yang menggenapi taurat adalah Tuhan, kenyataannya ayat tersebut menegaskan kalau PENGGENAPANNYA TIDAK DITUNDA TUNDA dan TERJADI PADA MASA KEHIDUPAN PENERIMA PESAN.

dan hal SUBTANSIAL tersebut dikorupsi

3.anda bersegera mendokumentasikan TANGGAPAN Anda terhadap respon amor terhadap komentar anda di note ini, dengan membuat Note yang dipublikasikan di Facebook maupun di blog pribadi anda, tetapi dengan CARA CULAS DAN LICIK,yaitu ANDA MENGKORUPSI KRONOLOGIS atau KONTEKS Postingan amor yang anda tanggapi

dan sekali lagi soal Qs 19:71 sudah dibahas di note sendiri, dan itu sudah dipostingkan lebih dari setengah tahun yang lalu :

_________________

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar