TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Dialog dengan Id Amor...

Id Amor berkata....
KITA LIHAT FAKTANYA yang tercatat di Al kitab,Amor berikan satu bukti saja ,yaitu TENTANG KETETAPAN LARANGAN MEMBUNUH :
Kel. 20:13 Jangan membunuh.
Ul. 5:17 Jangan membunuh.
kalau kita baca isi ayat tersebut dengan memperhatikan ayat sebelum dan sesudahnya (bahkan membaca satu pasal secara utuh,yaitu Pasal Keluaran 20 dan Ulangan 5) dalam larangan tersebut tidak ada PENGECUALIAN
TETAPI LIHATLAH KETETAPAN VERSI TUHAN DI ALKITAB :
Didalam Kitab Ulangan 13 :9-15, ADA KETETAPAN MEMERINTAHKAN MEMBUNUH SESEORANG
13:9        tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.
13:10     Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.
13:11     Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.
APA ITU BUKAN BUKTI ,kalau ADA KETETAPAN YANG DIRUBAH(untuk persoalan tertentu)?"
__________________________________________
Jawab saya : (MAAF BUKAN BERMAKSUD MELECEHKAN AMOR….TETAPI DARI TULISAN ENTE TERLIHAT ENTE BUKAN ORANG YANG BERILMU…)


Bos Amor silahkan anda baca ayat pendahuluan berikut ini :


Allah telah berketetapan siapa yang berdosa wajib MATI !!!


KEJADIAN 2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu,
janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya,
pastilah ENGKAU MATI."


DAN KETETAPAN ITU JUGA DIFIRMANKAN BERKALI-KALI…


YEH 18:4 ….Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.


YEH 18:20 Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.


SEHINGGA RASUL PAULUS BERKATA…


ROMA 6:23a UPAH DOSA ADALAH MAUT….


ALLAH TIDAK DAPAT MENGUBAH KETETAPAN INI…..KARENA IA TIDAK DAPAT MENYANGKAL DIRI-NYA SENDIRI… (2 TIM 2:13 jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.")


Ul 13:9-11 =>coba anda cermati MENGAPA mereka harus dibunuh???


BACA AYAT SEBELUMNYA BIAR JELAS BOS… UL 13:6-9
Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita BERBAKTI kepada ALLAH LAIN yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,
maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,
tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

JADI ALLAH TETAP MEMBERLAKUKAN KETETAPAN-NYA SEJAK ADAM…BAHWA SETIAP ORANG YANG BERDOSA HARUS MATI MENANGGUNG MAUT/BINASA….ALLAH TIDAK PERNAH MENGHUKUM MANUSIA TANPA ALASAN…KRN IA ADALAH ALLAH YANG ADIL…..JADI Ulangan 13 :9-15 TIDAK MENENTANG KETETAPAN-NYA SEMULA
__________________________
Id Amor berkata ....
kalau anda yakin TAURAT TELAH SEMPURNA,maka kalau ada yang MENGKLAIM MENGGENAPINYA jelas HARUS ANDA TOLAK!
JAWAB :
HUKUM YANG SEMPURNA APAKAH MENJAMIN PELAKUNYA JUGA PASTI TELAH SEMPURNA???ADAKAH HUKUM YANG SEMPURNA DIKATAKAN TIDAK SEMPURNA LANTARAN PELAKU HUKUM YANG TIDAK DAPAT MELAKUKAN HUKUM?JIKA DEMIKIAN TIDAK PERLU ADA PENJARA DAN TIDAK PERLU ADA PENEGAK HUKUM DIDUNIA INI DONG??KRN SEMUA MANUSIA PASTI TAAT KEPADA HUKUM….GMN BOS AMOR??OTAK ANDA DIMANA NIH???[MAAF AGAK KASAR YE…KRN STATEMENT ISLAM BANYAK YANG KONYOL…SPT STATEMENT ANDA DIATAS….]


HUKUM DIDUNIA INI SELALU DISEMPURNAKAN…..KARENA PEMBUATNYA TIDAK SEMPURNA….MAKA DARI ITU PERKATAAN HUKUMNYAPUN YANG DIBUAT MANUSIA TIDAK JUGA SEMPURNA PERLU DISEMPURNAKAN….CONTOH ADANYA AMANDEMEN UNDANG-UNDANG,DST…JIKA HUKUM YANG DIBUAT MANUSIA SUDAH SEMPURNA TIDAK PERLU ADA AMANDEMEN DONG?.....KRN MANUSIA SADAR PERKATAAN DALAM HUKUM PERUNDANGAN MANUSIA SERING KALI TIDAK SEMPURNA…KRN MANUSIA MEMANG TIDAK SEMPURNA ADANYA….TETAPI ALLAH PEMBUAT HUKUM ILAHI TIDAK MUNGKIN TIDAK SEMPURNA….KRN IA ADALAH ALLAH YANG TIDAK MUNGKIN GAGAL…DAN IA MAHA TAHU….


BACA ROMA 9:6 Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal. (KONFIRM DENGAN YES 55:11)KONFIRM AYUB 42:2=> "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.


PERTAMA ANDA PERLU TAHU SIAPAKAH MANUSIA ITU SENDIRI DI MATA ALLAH :


YES 43:27 Bapa leluhurmu yang pertama(ADAM) sudah berdosa, dan jurubicaramu telah memberontak terhadap Aku.


APA BUKTI ADAM MEMBERONTAK KEPADA ALLAH?


KEJADIAN 2:17 => tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah ENGKAU MATI." =>TUHAN JELAS MELARANG MANUSIA MEMAKAN PENGETAHUAN BAIK DAN BURUK…TETAPI KARENA BUJUK RAYU SI ULAR…MAKA MANUSIA MEMAKANNYA PULA….AKHIRNYA SEJAK SAAT ITU, DIDALAM HATI  MANUSIA TERTANAM SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH DAN SELURUH KETETAPAN-NYA….APA BUKTINYA?BACA KEJADIAN 6:5 DAN KEJADIAN 8:21…


TERLIHAT JELAS SPIRIT PEMBERONTAKAN ITU MULAI BERCOKOL DALAM DIRI MANUSIA…INILAH TABIAT DOSA/DOSA WARIS….
KEJADIAN 6:5 => Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,


BAHKAN SEJAK KECIL SPIRIT PEMBRONTAKAN TERHADAP ALLAH ITU ADA DALAM DIRI MANUSIA
KEJADIAN 8:21 => Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.


APA BUKTI LAIN SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH ITU ADA DIDALAM DIRI MANUSIA??


YER 4:22 "Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu."


MANUSIA TERLALU PINTAR BERBUAT JAHAT…SAMPAI-SAMPAI TIDAK TAHU BAGAIMANA UNTUK BERBUAT BAIK….SHG NABI YESAYA MENULISKAN….YES 1:17 =>BELAJARLAH BERBUAT BAIK…..HAL YANG BAIK PERLU DIPELAJARI…TETAPI UNTUK MELAKUKAN APA YANG JAHAT MANUSIA SANGAT AHLI TIDAK PERLU DIPELAJARI….BAHKAN SEJAK KECIL MANUSIA ITU JAGO UNTUK MEMBERONTAK DAN BERBUAT JAHAT…HAL ITU TERTULIS PULA DALAM QURAN…Q 53:32….SHG PENGKOTBAH MENULISKAN…..PENGKOTBAH 7:20 => Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa! =>TIDAK ADA ORANG SALEH DIDUNIA INI YANG TIDAK BERBUAT DOSA….DAN RASUL YOHANES MENYATAKAN => I YOH 1:8 => Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.=>JIKA MANUSIA BERKATA DIRINYA TIDAK BERDOSA SESUNGGUHNYA IA TELAH MENIPU DIRINYA SENDIRI….SHG RASUL PAULUS BERKATA ROMA 3:23 => Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,=>SEMUA ORANG TELAH BERBUAT DOSA DAN KEHILANGAN KEMULIAAN ALLAH…


ALLAH MENGENAL MANUSIA SEJAK DARI KANDUNGAN…
YER 1:5.."Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenalengkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan,….


MATA TUHAN MELIHAT MANUSIA SELAGI BAKAL ANAK/JANIN….SEBELUM HARI-HARI MANUSIA TERBENTUK SEMUA TELAH DIKETAHUI OLEH ALLAH…SEBAB IA MAHA TAHU…
MZM 139:16… mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.
BAHWA MANUSIA ADALAH PEMBERONTAK…..(KEJADIAN 6:5 =>KECENDERUNGAN HATI MANUSIA MELAKUKAN KEJAHATAN SEMATA)


MAKA DARI ITU MANUSIA YANG DICAP SEBAGAI PEMBERONTAK ALLAH TIDAK LAYAK TINGGAL DI SORGA..DIUSIRLAH MANUSIA DARI SORGA….
Id Amor berkata ....
dan siapa yang mengklaim MENGGENAPI TAURAT DAN KITAB PARA NABI?
______________
Jawab :
SIAPA YANG HARUS MENGGENAPI TAURAT??WEW…RUPANYA ANDA SEDIKIT SEKALI MEMAHAMI TAURAT BOS YE…
BACA KELUARAN 24 DAN ULANGAN 28(=BERKAT DAN KUTUK TAURAT)….=>BACA SECARA TUNTAS BIAR ENTE PAHAM…..
KELUARAN 24:8 …  "Inilah darah perjanjian yang diadakan TUHAN dengan kamu(MANUSIA), …
JADI JELAS TAURAT ITU SUATU PERJANJIAN ANTARA ALLAH DAN MANUSIA….JADI YANG WAJIB MENEPATI PERJANJIAN ITU ADALAH ALLAH DAN MANUSIA….
PERJANJIAN TAURAT DIKATAKAN SUATU PERJANJIAN KEKAL…


YEH 16:60 Tetapi Aku akan mengingat perjanjian-Ku dengan engkau pada masa mudamu dan Aku akan meneguhkan bagimu PERJANJIAN YANG KEKAL.


YER 50:5 mereka menanyakan jalan ke Sion, ke sanalah mereka terarah: Marilah kita menggabungkan diri kepada TUHAN, bergabung dalam suatu PERJANJIAN KEKAL yang tidak dapat dilupakan!
Saya pernah berdiskusi dengan umat Islam di EdyPriyatno Wordpress…..bernama BOS MANDRA kalo ente cari di sono ada…..Bos Mandra berkata…Taurat disempurnakan krn manusia LUPA TAURAT…buset….jelas sekali Yer 50:5 =>…Suatu PERJANJIAN KEKAL yang TIDAK DAPAT DILUPAKAN!...JADI ANEH-ANEH AJA BOS MANDRA BERKATA QURAN MENYEMPURNAKAN TAURAT KRN MANUSIA LUPA AKAN TAURAT…INI JELAS PERNYATAAN YANG MENGADA-ADA…SPT BOS ID AMOR…HEHEHHE….
PERJANJIAN ITU TIDAK DINASAKH…
MZM 89:34 (89-35) Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar daribibir-Ku tidak akan Kuubah.


TETAPI DITEGUHKAN…BACA YER 31:31-34 =>PERJANJIAN DITEGUHKAN DENGAN DIUKIR DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA…DALAM KASIH….(UL 6:5;IMAMAT 19:18)
DAN RASUL PAULUS JUGA TIDAK MENGUBAH PERJANJIAN ITU…MALAH MENEGUHKANNYA…
ROMA 3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.


MENEGUHKAN DALAM KASIH…SEBAB KASIHLAH KEGENAPAN TAURAT…
ROMA 13:10 Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat.


DENGAN KASIH MANUSIA TIDAK BERBUAT JAHAT, BAIK ITU TERHADAP SESAMA MAUPUN ALLAH….JADI KASIHLAH KEGENAPAN TAURAT….KASIH YANG AGAPE…..KASIH ITU SENDIRI ADA DALAM TAURAT….


MENGAPA ALLAH MENURUNKAN TAURAT??


TANPA HUKUM DARI ALLAH,MAKA MANUSIA MENJADI LIAR….(ANDA TENTU TAHU KISAH SODOM DAN GOMORA)
AMS 29:18 Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat.


HUKUM TAURAT DAPAT MENGURUNG MANUSIA UNTUK TIDAK MENJADI LIAR….MANUSIA TIDAK BISA BERBUAT SEMAU-MAUNYA…
GAL 3:22 Tetapi Kitab Suci telah mengurung segala sesuatu di bawah kekuasaan dosa…(ROMA 7:6=>TAURAT MENGURUNG MANUSIA)


UNTUK APA ALLAH MELAKUKAN DEMIKIAN?


ROMA 11:32 Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan kemurahan-Nya atas mereka semua.


SEBAB…SEMAKIN MANUSIA DIKASIHI OLEH ALLAH…SEMAKIN BESAR PULA IA BERBUAT KASIH…


LUK 7:47 => Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih."


SEMAKIN MANUSIA BANYAK BERBUAT KASIH…MAKA SEMAKIN BESAR PULA MANUSIA MENGGENAPI TAURAT…ROMA 13:10….


DAN KRN ALLAH PADA AKHIRNYA INGIN MANUSIA ITU SEMPURNA SEPERTI DIA…TUJUAN AKHIR DARI TAURAT ADALAH ALLAH MENGHENDAKI MANUSIA ITU SEMPURNA ADANYA…..SPT HUKUM TAURAT ITU SEMPURNA ADANYA…(MZM 19:7 (19-8) Taurat TUHAN itu sempurna,…)

MAT 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."


DAN RASUL PETRUS MERESPONI HAL DIATAS…DENGAN BERKATA…
I PETRUS 1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus….BAGAIMANA BISA HIDUP KUDUS?ROMA 12:2 =>MEMPERBAHARUI HATI DAN BATIN DARI HARI KE SEHARI…DAN TERUS MAU BELAJAR (YES 1:17)….


ALLAH MENGENAL MANUSIA SEJAK BAKAL ANAK/JANIN…. (MZM 139:16/Q 53:32)=>MANUSIA MEMILIKI SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH….SHG ALLAH BERKATA…MANUSIA TELAH INGKAR KEPADA HUKUM TAURAT…YER 31:32 =>… perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari,…(UNTUK LEBIH JELAS BACA YER 31:31-34)

SIAPAKAH MEREKA DISINI??MANUSIA YANG TELAH INGKAR TERHADAP TAURAT….
TETAPI APAKAH ALLAH MEMBIARKAN SAJA HUKUM TAURAT TERUS DIINGKARI??JIKA DEMIKIAN…MAKA ALLAH SUATU SAAT BISA DICAP PERNAH GAGAL DALAM BERFIRMAN DONG YE???PADAHAL YES 55:11 DAN ROMA 9:6 =>JELAS AYAT TERSEBUT INGIN MENJELASKAN BAHWA FIRMAN ALLAH TIDAK MUNGKIN GAGAL…..SEKALIPUN MANUSIA GAGAL…TETAPI FIRMAN ALLAH TIDAK MUNGKIN GAGAL…..
DAN DIJELASKAN YER 31:32 =>MANUSIA TIDAK DAPAT MENGGENAPI TAURAT….
SHG TUHAN MERASA PERLU UNTUK DATANG MENGGENAPI TAURAT…
SEBAB APA YANG IA YANG TELAH IA FIRMANKAN….IA PULA YANG HARUS MENGGENAPKAN JIKA MANUSIA TIDAK DAPAT….KRN KETERBATASAN MANUSIA…YEH 12:25…


APA YANG DIFIRMANKAN ITU HARUS TERLAKSANA...

YEH 12:25...Aku akan mengucapkan suatu firman dan Aku akan menggenapinya, demikianlah firman Tuhan ALLAH."..

___________________
ID AMOR BERKATA…
Kita lihat apa yang tercatat didalam Alkitab ,YESUS MENGKLAIM MENGGENAPI TAURAT:
Mat 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
Mat 5:21 Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum.
Mat 5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.
atau contoh lain ini,yaitu soal HUKUM BERCERAI :
5:31        Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya.
5:32        Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.
KALAU TAURAT sudah Sempurna,mengapa YESUS yang mengklaim menggenapi MEMBUAT
KETETAPAN LAIN dengan apa yang tercatat di Alkitab,sebagaimana ayat ini?"
________________
JAWAB :
PERTAMA PERLU DILURUSKAN…BAHWA TUHAN SENDIRILAH YANG BERINISIATIF UNTUK MENGGANTI PERJANJIAN LAMA KRN TELAH DIINGKARI OLEH MANUSIA…BACA 
YER 31:31-34….


YER 31:31 Sesungguhnya, akan datang waktunya, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengadakan PERJANJIAN BARU dengan kaum Israel dan kaum Yehuda,

YER 31:32 BUKAN SEPERTI PERJANJIAN YANG TELAH KUADAKAN dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir; PERJANJIAN-KU ITU TELAH MEREKA INGKARI, meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.

YER 31:33 Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.

YER 31:34 Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka."

JADI PERJANJIAN KEKAL(TAURAT) DIINGKARI OLEH MANUSIA….MAKA TUHAN YANG TIDAK PERNAH GAGAL…MEMBUAT MANUSIA UNTUK MAMPU MELAKUKAN TAURAT….DENGAN menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka….Spt kata Rasul Paulus..(2 Kor 3:3 =>Bahwa orang Kristen akan menjadi SURATAN KRISTUS…)
HUKUM BARU APA SIH YANG YESUS PERINTAHKAN???BERIKUT ADALAH ISYARAT BAHWA HUKUM TAURAT HARUS DIGENAPI TERLEBIH DAHULU SEBELUM BERLAKU PERJANJIAN BARU DIMANA TERDAPAT KEMURAHAN/KASIH KARUNIA TUHAN SAAT ROH ALLAH MENULISKAN HUKUM-NYA DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA…(YER 31:34)


MAT 5:18 …  satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
JADI 1 IOTA ATAU SATU TITIKPUN TIDAK DITIADAKAN DARI TAURAT SEBELUM SEMUANYA TERJADI….


MAT 24:34 LAI TB, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi…


ANGKATAN INI TIDAK AKAN BERLALU SEBELUM SEMUANYA TERJADI…APA YANG DIMAKSUD???TAURAT ITU HARUS DIGENAPI SEBELUM ANGKATAN INI BERLALU….SIAPA PENGGENAP TAURAT….MAT 5:17…JELAS TUHAN YESUS….SEBAB SEMUA MANUSIA ITU TELAH INGKAR…YER 31:32 JELAS MENULISKAN…

TETAPI TUHAN TIDAK PERNAH GAGAL IA TERUS BERUSAHA AGAR MANUSIA TIDAK BINASA….YOH 18:9.. tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."=>TIDAK SEORANGPUN DARI MANUSIA DIBIARKAN BINASA…MAKA DARI ITU AGAR TIDAK BINASA DALAM KUTUK TAURAT(ULANGAN 28)…MAKA TUHAN PERLU MEMBUAT SUATU HUKUM BARU YANG SEPADAN DENGAN JALAN MENGUKIRKAN HUKUM ITU DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA…TETAPI DENGAN MENGGENAPI HUKUM PERJANJIAN TAURAT TERLEBIH DAHULU…..AGAR TUHAN TIDAK DICAP PERNAH GAGAL DALAM BERFIRMAN…

APA TANDA KEGENAPAN TAURAT ITU DALAM DIRI YESUS…SAAT TERAKHIR TUHAN YESUS BERKATA…SUDAH SELESAI..=>YOH 19:30…SUDAH GENAP…..

JADI GENAPLAH TAURAT LEWAT DIRI TUHAN YESUS…MAKA MULAILAH ERA PERJANJIAN BARU….YAKNI ROH ALLAH MENULISKAN HUKUM-NYA DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA….

YOH 14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.=>ROH ALLAH AKAN DIAM DI DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA(YES 63:11=>TEMPAT ROH ALLAH BERSEMAYAM ADALAH HATI DAN BATIN MANUSIA…)


ROH KEBENARAN ITU AKAN MEMIMPIN MANUSIA DALAM SELURUH KEBENARAN…
YOH 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran;…=>ROH KUDUS YANG BERSEMAYAM DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA YANG DULU SEMPAT UNDUR DARI MANUSIA KRN SPIRIT PEMBERONTAKAN MANUSIA TERHADAP ALLAH(KEJADIAN 6:3)…..DIKEMBALIKAN KE DALAM DIRI MANUSIA…AGAR DAPAT MENGGENAPI TAURAT DALAM KASIH…..SAAT ITULAH KEMURAHAN TUHAN BERLAKU….YER 31:34=>SAAT ITULAH IA TIDAK AKAN MENGINGAT DOSA DAN PELANGGARAN MANUSIA LAGI….DAN ROH ITU AKAN TERUS MENERUS BERJUANG DALAM DIRI MANUSIA AGAR MANUSIA TIDAK BINASA…YOH 18:9…
SEBAB ROH KUDUS ITU AKAN MENYAMPAIKAN SEMUA YANG DIA TERIMA DARI TUHAN YESUS…YOH 16:13… sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. =>JUGA AKAN MEMBERITAKAN HAL YANG AKAN DATANG….=>SAYA ALAMI SENDIRI HAL ITU…BAHWA ROH KUDUS MEMBERITAKAN KEPADA SAYA HAL YANG AKAN DATANG…DALAM SEGALA HAL….KALO GUE CERITA TAR DIKIRA GUE SOMBONG,EN DIKIRA MENGANGKAT DIRI SEBAGAI NABI….SAYA ADALAH HAMBA-NYA(LUK 17:10)…..

SHG KASIH KARUNIA ITU DATANG KARENA KRISTUS ITU JELAS(YOH 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.)…DIALAH SOSOK PERJANJIAN BARU ITU….DIRI-NYA ADALAH MATERAI PERJANJIAN BARU ITU…

JADI APA BEDA HUKUM PERJANJIAN LAMA DAN HUKUM PERJANJIAN BARU??(SECARA SEDERHANA SAJA SAYA TULIS)
Ø  PERJANJIAN LAMA TAURAT :
o    => DILAKUKAN OLEH MANUSIA DENGAN KEKUATAN SENDIRI TANPA BANTUAN DARI ALLAH…
o    => TERPAKU OLEH PERATURAN YANG DIHAFALKAN….SEDANG HATI MANUSIA MENJAUH DARI ALLAH…(YES 29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang DIHAFALKAN,)
o    => JIKA MELANGGAR WAJIB MATI/MENERIMA KUTUK TAURAT….ULANGAN 28;YEH 18:4;YEH 18:20…DST..
Ø  PERJANJIAN BARU / KASIH KARUNIA:
o    => TUHAN MEMBERIKAN KEMAMPUAN KEPADA MANUSIA(ZAKARIA 4:6.. Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku…) UNTUK DAPAT MELAKUKAN APA YANG IA KEHENDAKI….( YOH 18:9=>TUHAN BERJUANG AGAR MANUSIA TIDAK BINASA…LEWAT ROHNYA YANG IA KARUNIAKAN PADA DIRI MANUSIA=>YOH 14:17;YOH 16:13)
o    =>TERFOKUS HUKUM KASIH AGAPE(DIALOG DENGAN AHLI TAURAT…MANAKAH YANG TERUTAMA DALAM HUKUM TAURAT=>MAT 22:36-40…)….KASIHILAH ALLAH DENGAN SEGENAP HATI..DST…DAN KASIHILAH SESAMAMU…SEBAB KASIH ADALAH KEGENAPAN TAURAT….SEMAKIN BANYAK MANUSIA MELAKUKAN KASIH…MAKA DIKATAKAN MANUSIA TELAH MENGGENAPKAN TAURAT DALAM KASIH…MELIBATKAN HATI DAN BATIN MANUSIA UNTUK BERINTERAKSI DENGAN ALLAH…SHG MANUSIA MENJADI ANAK-ANAK ALLAH(HOS 1:10)..BUKAN LAGI UMAT YANG TERIKAT DENGAN PERATURAN DIHAFALKAN….TETAPI KASIH YANG DIUKIRKAN DALAM HATI MANUSIA….
o    =>KARENA MANUSIA MELAKUKAN KASIH TERHADAP ALLAH…MAKA BERHAK UNTUK DIKASIHI…JIKA TERJADI PELANGGARAN DIDALAM HUKUM….BERLAKU KASIH KARUNIA ALLAH….YER 31:34=>PELANGGARAN MANUSIA DIHAPUSKAN…..TIDAK DIINGAT LAGI….INILAH KASIH KARUNIA ALLAH….BUKAN BERARTI MANUSIA BOLEH HIDUP DALAM DOSA…TETAPI PEMBAHARUAN HATI DAN BATIN MANUSIA ITU WAJIB TERUS DILAKUKAN SAMPAI MENJADI SEMPURNA SEPERTI KRISTUS…SUDAH SAYA JABARKAN DIATAS….DST….


FOKUS PERJANJIAN BARU BUKANLAH SEBUAH KITAB/LOH BATU….TETAPI KEHIDUPAN ANDA DAN SAYA YANG DIUKIRKAN HUKUM CINTA KASIH ALLAH AGAR MANUSIA SENANTIASA MEMANCARKAN KASIH ALLAH AGAR TIDAK DISEBUTKAN MANUSIA SEBAGAI PEMBERONTAK TERHADAP ALLAH….LAWAN KATA PEMBERONTAKAN ADALAH MENGASIHI….DAN MENGASIHI ALLAH DAN SESAMA INILAH MENGUBUR SPIRIT PEMBRONTAKAN=>ADALAH BENIH YANG DITABURKAN DAN  DITANAMKAN OLEH SI JAHAT….YAKNI IBLIS…..

JADI APA ITU PERJANJIAN BARU/KASIH KARUNIA =>KEMAMPUAN SUPRANATURAL YANG DIKARUNIAKAN ALLAH KEPADA MANUSIA LEWAT ROH-NYA…YANG MEMAMPUKAN MANUSIA UNTUK HIDUP MENGASIHI ALLAH DAN SESAMA MENURUT UKURAN ALLAH….AGAR BENIH PEMBERONTAKAN YANG DITANAM IBLIS DALAM DIRI MANUSIA ITU MUSNAH….SHG MANUSIA KEMBALI KE DALAM CITRA-NYA YANG SEMULA YAKNI 
HIDUP SERUPA DENGAN GAMBAR DAN CITRA ALLAH YANG ADALAH SEMPURNA….

TIDAK ADA HUKUM YANG LEBIH TINGGI DARI HUKUM KASIH DAN MENGASIHI ALLAH DAN SESAMA…SHG SAYA KIRA KLIMAKS TAURAT ADALAH PERJANJIAN BARU…..DAN PERJANJIAN BARU YANG ADA TIDAK BISA DISEMPURNAKAN OLEH QURAN….JADI SELAMANYA QURAN TIDAK DAPAT MENYEMPURNAKAN TAURAT DAN INJIL…ITU HANYA ANGAN-ANGAN UMAT ISLAM SAJA…..SO BERTOBATLAH ID AMOR…SEBELUM ANDA MENGUNJUNGI NERAKA…SPT YANG ALLOH TELAH TETAPKAN…(Q 19:71)….GA ADA AYATNYA NERAKA BISA MENJADI DINGIN BOS…JUSTRU ALKITAB NYATAKAN NYALA API NERAKA TIDAK AKAN PERNAH PADAM….JUJUR GUE KASIHAN LIAT UMAT ISLAM YANG DIBELENGGU OLEH DOKTRIN SESAT MUHAMMAD….DENGAN SEOLAH MENYEMBAH TUHAN YANG TIDAK KELIHATAN…SEOLAH MEREKA ITU BENAR….WELEH2…ANEH2 AJA BOS….



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar