TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MENJAWAB PERNAHKAH TUHAN YESUS MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN?

PERTANYAAN YANG SRING DITANYAKAN OLEH UMAT ISLAM SPT PAMUNGKAS DARI AHMED DEEDAT =>ADAKAH TUHAN YESUS MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN DAN SEMBAHLAH AKU….MARI DIBAHAS SATU PER SATU…
SEBELUMNYA SAYA INGIN LURUSKAN APAKAH ORANG YANG MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN DAN MINTA MANUSIA UNTUK MENYEMBAHNYA SEBAGAI TUHAN ITU PASTI TUHAN???TENTU TIDAK….JUSTRU SAAT ORANG TERSEBUT MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN…TANPA ADA TANDA-TANDA PENYERTAAN TUHAN ITU BERARTI ORANG TERSEBUT BUKAN TUHAN……CONTOH: RAJA FIRAUN…MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN…TANPA ADA TANDA-TANDA PENYERTAAN DARI TUHAN….SETIAP ORANG BISA MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN…TETAPI APAKAH ADA TANDA-TANDA PENYERTAAN TUHAN ATAS ORANG TERSEBUT??NAH ITU YANG MENJADI TOLAK UKUR BAHWA ISA ITU ADALAH TUHAN….MARI KITA BACA KISAH DIDALAM ALKITAB ADA SEORANG PRIBADI YANG MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN…TETAPI DETIK ITU JUGA ORANG ITU MATI….

TERTULIS DALAM KISAH RASUL 12:21-24 SBB:[HERODES MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI THEOS…LANGSUNG MATI…DITAMPAR MALAIKAT…..UNTUNG AHMAD DEEDAT WAKTU DITAMPAR MALAIKAT TIDAK LANGSUNG MATI…..TETAPI MASIH DIRUMAH SAKIT SELAMA 5 TAHUN…ITU ANUGRAH TUHAN….SEMOGA INI JADI PELAJARAN BAGI UMAT ISLAM….AGAR JANGAN ADA LAGI BANGKIT SPT AHMED DEEDAT…KALO TIDAK MAU DITAMPAR MALAIKAT…DAN DIKATAKAN MATI TIDAK;DIKATAKAN HIDUPPUN TIDAK….ITU KARENA ULAH AHMAD DEEDAT SENDIRI….]

12:21Dan pada suatu hari yang ditentukan, Herodes mengenakan pakaian kerajaan, lalu duduk di atas takhta dan berpidato kepada mereka.

12:22Dan rakyatnya bersorak membalasnya: "Ini suara allah dan bukan suara manusia!"[HERODES MENYATAKAN DIRI SEBAGAI THEOS…]

12:23Dan seketika itu juga ia ditampar malaikat Tuhan karena ia tidak memberi hormat kepada Allah; ia mati 

1.     ADAKAH YESUS PERNAH MENYATAKAN DIRINYA ADALAH TUHAN???
Berikut beberapa pernyataan dari Isa sendiri yang menyatakan diriNya itu TUHAN...

1. Mat 4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

Saat Dia dicobai oleh Iblis...Isa berkata Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!Siapakah yang dimaksud oleh Isa??Bukankah Isa
sedang menyatakan diriNya kepada Iblis...Aku ini Tuhan,jangan cobai AKU...bukankah makna kata-kata Isa seperti itu???

2. Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang ++AKULAH GURU DAN TUHAN +++.
Yoh 13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, ++AKU YANG ADALAH TUHAN ++ dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;
PERHATIKAN 2 PERNYATAAN DIATAS...
A. AKULAH GURU DAN TUHAN(YOH 13:13)
B. AKU YANG ADALAH TUHAN(YOH 13:14)
Apakah hanya pengakuan Isa saja yang menyatakan Isa itu Tuhan?Semasa Isa ada di dunia beberapa makhluk ciptaanNya juga menyatakan hal yang sama
Berikut Beberapa pernyataan dari Makhluk Ciptaan-Nya yang menyatakan diriNya Tuhan:
Pernyataan Malaikat
Luk 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu KRISTUS, TUHAN, di kota Daud.
Yaitu Kristus,Tuhan=>menunjukkan yang lahir itu Kristus,TUHAN....

DAN TUHAN YESUS SENDIRI BERKATA DALAM YOH 10:30 =>AKU DAN BAPA SATU ADANYA...EGW KAI HO PATHR HEN ESMEN.....
APA BUKTI BAPA DAN YESUS ADALAH SATU PRIBADI???MARI KITA LIHAT DISKUSI SAYA DENGAN BUNG EDY PRAYITNO.... http://edyprayitno.wordpress.com/2011/09/16/tantangan-terbuka-dari-tranformasi-indonesia-buat-edy-prayitno-dan-seluruh-muslim-2-jawab-5-tantangan-dari-saya/#comments (BUNG EDY MENJAWAB 2 TETAPI SUDAH SAYA COUNTER DAN SAYA BERTANYA DALAM 5 TANTANGAN SAYA ADA ATAU TIDAK….SEMENTARA INI BUNG EDY BLM MENJAWABNYA…KESIMPULAN SEMENTARA TIDAK ADA….)

Kriteria suatu pribadi itu sama persis adalah sebagai berikut...(PEMBUKTIAN YOH 10:30=>AKU DAN BAPA ITU SATU ADANYA)
1. Milik Yesus=Bapa(YHWH)
Yoh 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."
TANTANGAN....!!!
>>(ADAKAH UTUSAN SPT MUSA/MUHAMAD DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN APA YANG BAPA/TUHAN MILIKI ITU AKU JUGA MILIKI??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MUHAMMAD??)
Dengan jelas tertulis...Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya...
Jadi Semua yang Bapa punya...itu Tuhan Yesus punyai....dari sini saja kita dapat gambaran pasti pribadi orang tersebut sama....
Ayat diatas dipertegas dengan ayat dibawah ini...
Yoh 17:10 dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku,....
 TANTANGAN....!!!
>>(ADAKAH UTUSAN/NABI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN APA YANG BAPA/TUHAN MILIKI ITU AKU JUGA MILIKI??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MUHAMMAD??)
2. Nama Yesus=Bapa...
Sudah saya terangkan diatas bahwa sebelum Yesus datang ke dunia tidak ada seorangpun tahu persis nama Bapa itu siapa??
Bahkan Frasa YHVH dalam bahasa Ibrani itu adalah penafsiran dari kata AKU ADALAH AKU....seterusnya digunakan dalam penulisan perjanjian lama....
Bukti NAMA YESUS=BAPA:
Yoh 17:6 +++Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang++++, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.
Yoh 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu +++nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku+++, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.
Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu +++nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku++++; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.
3x Yesus menyatakan nama-Mu(Bapa) yang Kau berikan kepadaKu...
1....Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang(Yoh 17:6)
2....nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku(Yoh 17:11)
3....nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku(Yoh 17:12)
TANTANGAN....!!!
>>(ADAKAH UTUSAN/NABI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN NAMA BAPA/TUHAN ITU SAMA DENGAN NAMAKU??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MUHAMMAD??PERNAHKAH MUSA BERKATA NAMA-MU BAPA YANG KAU BERIKAN KEPADAKU??PERNAH DAN ADAKAH AYATNYA DALAM ALKITAB??)
3. Sifat Yesus=Bapa...
Bukti :
Yoh 14:7 Sekiranya KAMU MENGENAL AKU, PASTI KAMU JUGA MENGENAL BAPA-KU.Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
TANTANGAN....!!!
>> (ADAKAH UTUSAN/NABI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN JIKA KAMU KENAL AKU MAKA KAMU MENGENAL BAPA JUGA??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MOHAMMAD??PERNAHKAH MUSA BERKATA JIKA KAMU KENAL AKU(MUSA) KAMU TELAH MENGENAL BAPA??PERNAH DAN ADAKAH AYATNYA DALAM ALKITAB??)
Sekiranya kamu mengenal Aku(Yesus),pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku...menunjukkan kesamaan sifat antara Yesus dengan Bapa.Dipertegas lagi....Sekarang ini kamu mengenal Dia(Bapa)...

4. Wujud Yesus=Bapa....
Bukti :
Yoh 14:7 ...Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia(Bapa)....
Yoh 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu,Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
TANTANGAN....!!!
>> (ADAKAH UTUSAN/NABI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN JIKA KAMU MELIHAT AKU MAKA KAMU TELAH MELIHAT BAPA JUGA??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MOHAMMAD??PERNAHKAH MUSA BERKATA JIKA KAMU LIHAT AKU(MUSA) KAMU TELAH MELIHAT BAPA??PERNAH DAN ADAKAH AYATNYA DALAM ALKITAB??)
Dengan jelas tertulis....Barangsiapa telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami....Siapa telah melihat Tuhan Yesus Ia telah melihat Bapa..artinya keserupaan Yesus dengan Bapa itu 100% sama persis....

5. Jiwa Yesus itu adalah Bapa sendiri....krn Bapa menempati dimensi jiwa....
Bukti :
Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa didalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
TANTANGAN....!!!
>> (ADAKAH UTUSAN/NABI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN SEMUA YANG AKU KERJAKAN INI ADALAH BAPA YANG MENGERJAKAN DIDALAM AKU??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MOHAMMAD??PERNAHKAH MUSA BERKATA APA YANG AKU LAKUKAN ITU SEBENARNYA BAPA LAKUKAN SEMUA DIDALAM AKU(MUSA)...PERNAHKAH MUSA BERKATA DEMIKIAN??PERNAH DAN ADAKAH AYATNYA DALAM ALKITAB??)

YANG MENJADI PERTANYAAN UNTUK BANG SUMIN =>SAAT TUHAN YESUS MENYATAKAN DIRINYA SAMA DENGAN BAPA...BUKANKAH PENYERTAAN THEOS TETAP ADA DIDALAM TUHAN YESUS??BAHKAN BANYAK TANDA-TANDA YANG IA NYATAKAN BAHWA DIRINYA SAMA DENGAN TUHAN...IA DAPAT MENGUTUK POHON ARA DAN MATI...DAN IA JUGA DAPAT MEMBANGKITKAN LAZARUS CUKUP BERKATA...LAZARUS KELUARLAH!!!...MANUSIA SAPAPUN DAPAT MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN DETIK INI JUGA....TETAPI MANUSIA TERSEBUT BELUM TENTU DAPAT MENYATAKAN  BUKTI PENYERTAAN TUHAN ATAS DIRINYA....
JADI POLA PIKIR BANG SUMIN DAN AHMAD DEEDAT SANGATLAH KEBLINGER JIKA BERKATA PRIBADI YANG MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN DAN MINTA DISEMBAH ITU PASTI TUHAN....INI JELAS POLA PIKIR YANG KEBLINGER...KARENA SIAPA SAJA DETIK INI JUGA DAPAT MELAKUKAN HAL ITU....TETAPI APAKAH IA TUHAN???ADAKAH TANDA PENYERTAAN TUHAN ATAS PERNYATAAN ORANG TERSEBUT???
Beberapa perkataan Yesus yang menarik dipelajari:

* Yesus mengatakan, "Akulah gembala yang baik" (Yohanes 10:11), sedangkan Perjanjian Lama mengatakan, "TUHAN adalah gembalaku" (Mazmur 23:1).

* Yesus menyatakan Dia adalah hakim atas segala bangsa (Yohanes 5:27; Matius 25:31), Perjanjian Lama mengatakan TUHAN adalah hakim segala bangsa (Yoel 3:12).

DALAM HAL HAKIM AKHIR JAMAN….BERDASAR YANG SAYA PELAJARI DALAM AJARAN ISLAM TIDAK ADA ALLAH AKAN DATANG….TETAPI YANG ADA HANYA ISA YANG AKAN DATANG SEBAGAI HAKIM…
MUNGKINKAH ADA 2 HAKIM DI DUNIA INI YANG MENGADILI SEMUA MANUSIA?? (Q 12:80; Q 95:8; Q 10:109; Q 7:87=TIDAK PERNAH TERTULIS ALLAH AKAN DATANG SEBAGAI HAKIM…DAN ALQURAN JUGA TIDAK MENGIDIKASIKAN ADA 2 HAKIM YANG AKAN MENGHAKIMI SEMUA MANUSIA….SO SEMOGA ANDA DAPAT MENYIMPULKAN SENDIRI???)
"Demi Allah yang jiwaku ditanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya ISA ANAK MARYAM akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil." (Hadits Shahih Muslim 127)=>tidak dituliskan ISA datang bersama ALLAH menjadi hakim bukan???

Hadits Shahih Muslim jilid I No.104
"Bersabda Nabi Muhammad SAW:Demi Allah! Sesungguhnya Isa putra Maryam akan turun menjadi Hakim yang adil."

* Yesus mengatakan, "Akulah terang dunia" (Yohanes 8:12), Perjanjian Lama mengatakan "'TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu" (Yesaya 60:19).

* Yesus mengatakan Dia adalah yang pertama dan yang akhir (Wahyu 1:17), sama seperti YHVH dalam Perjanjian Lama (Yesaya 44:6).

PERNYATAAN ISA TENTANG KE-ILAHI-ANNYA SANGAT JELAS PADA AYAT BERIKUT :


Yohanes 8:58
Kata Yesus kepada mereka: 'Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.'

KJV, Jesus said unto them, Verily, verily, I say unto you, Before Abraham was, I am.
TR, ειπεν αυτοις ο ιησους αμην αμην λεγω υμιν πριν αβρααμ γενεσθαι εγω ειμι
Translit, eipen autois ho iêsous amên amên legô humin prin abraam genesthai egô eimi


Note:
Kata kerja 'γενεσθαι - genestai', "ada", "menjadi", "eksis" ditulis dalam bentuk second aorist, mirip dengan simple past tense, sedangkan "Aku telah ada", egô eimi, seharusnya "Aku ada" ditulis dalam bentuk Present Tense. Menurut kaidah tata bahasa Yunani, perbedaan kedua kata kerja ini menunjukkan bahwa Yesus Kristus itu 'timeless being'.

Silahkan perhatikan ayat Yohanes 8:58 dalam The Orthodox Jewish Brit Chadasha (OrthJBC) :

"Rebbe, Melech HaMoshiach said to them, 'Omein, omein, I say to you, before Avraham came into being, Ani hu.'"

Note:
Ungkapan Ibrani, "אֲנִי־הוּא - ANI HU" dalam Perjanjian Lama hanya digunakan oleh TUHAN Allah, tidak pernah digunakan oleh manusia.

APA BUKTI LAIN DALAM ALKITAB ISA ADALAH TUHAN??

Mat. 12:8 Karena Anak Manusia adalah Tuhan[ADONAY/KURIOS] atas hari Sabat."

Mrk. 2:28 jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan[ADONAY/KURIOS] atas hari Sabat."

Luk. 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan[ADONAY/KURIOS] atas hari Sabat."[TUAN ATAS HARI BUKANKAH BERARTI TUHAN??]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Ktristen itu Bukan agama tapi rekayasa Paus Paulus... Nabi isa tidak pernah tau adanya agama Kristen di dalam hidupnya... Tidak pernah jg nabi isa mengatakan beliau adalah Tuhan, dan sembahlah aku

Anonim mengatakan...

Sesungguhnya injil skrg itu adalah karangan manusia. Karena sistem penulisan injil adalah penyalinan. Kadang mereka menghapus. Mengganti dan membolakbalikan isi injil. Dan di artikan ke berbagai bahasa yg punya pengartian yg kadang tidak sama. Sesungguhnya Jesus as. Akan turun kebumi untuk menjadi hakim.. Yaitu untuk mengadili mereka. Yg mentuhankan nya. Sungguh tuhan itu 1. Bukan 3 dalam satu atau 1 dalam 3.

Anonim mengatakan...

Sodara penulis sangat menggebu2 sekali. Sampai menyebut nabi kamu dengan kata si.. Kami menghormati yesus (pbuh) Karena dia utusan allah sama seperti muhamad (Pbuh) . ketahuilah.. Bahwa agama anda penuh rekayasa. Terlihat dari . Natal. Santaclaus. Paskah. Patung yesus. gambar . saya yakin yesus mengutuk anda semua...

Anonim mengatakan...

Mestinya sebagai agama samawi Kristen tidak jauh beda dengan Yahudi atau Islam, tapi perbedaan Kristen sudah sangat Ekstrim. Bahkan ada teori yg menyatakan kalau konsep Trinitas itu 'copas' agama Hindu. karena Hindu jauh lebih tua dari ajaran Kristen.

Anonim mengatakan...

kasian banget komentator2 di atas... bebal dan jauh dari jalan keselamatan...
buktikan kalo injil kami palsu. jgn hanya asal tuding doang... padahal dari sejarahnya juga versi alquran banyak dulunya...

Poskan Komentar