TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KUPAS TUNTAS Hal Masuk Surga dalam Islam Vs Kristen.....


**KUPAS TUNTAS HAL MASUK SURGA DALAM ISLAM VS KRISTEN**

HAL PERTAMA YANG PERLU KITA SADARI SEBAGAI MANUSIA...


SIAPAKAH MANUSIA ITU SENDIRI DI MATA ALLAH(SEBELUM JATUH DALAM DOSA):
MANUSIA PADA MULANYA DICIPTAKAN MENURUT GAMBAR DAN RUPA ALLAH :


KEJADIAN 1:26-27 TERTULIS :

1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita(THEOS) menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

1:27 Maka Allah(ELOHIM) menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

MANUSIA DICIPTAKAN SEPERTI ALLAH....
MAZMUR 8:4-5 MENULISKAN..

8:4 (8-5) apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?
8:5 (8-6) Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat.

QURAN JUGA MENGISYARATKAN HAL YANG SAMA...BAHWA ALLAH MENCIPTAKAN MANUSIA MENURUT FITRAH ALLAH...Q 30:30...fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. ....

Spt apakah Fitrah Allah itu??
Mat 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

1Ptr. 1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus...

FITRAH ALLAH ITU JELAS SEKALI SEMPURNA DAN KUDUS ADANYA....MANUSIA PERTAMA ADAM DICIPTAKAN SEMPURNA DAN KUDUS ADANYA....


BUKTI :(ROH ALLAH MAU BERSEMAYAM DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA)
YES 63:11...Di manakah Dia yang menaruh Roh Kudus-Nya dalam hati mereka;....


ROH ALLAH YANG BERSEMAYAM DALM HATI DAN BATIN MANUSIA ITU UNDUR SEJAK MANUSIA JATUH DALAM DOSA...KEJADIAN 6:3 => ...ELOHIM BERFIRMAN => "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging....


FITRAH INILAH YANG INGIN DIKEMBALIKAN OLEH KORBAN KRISTUS....
Yoh. 14:17 yaitu Roh Kebenaran(ROH KUDUS/ROH ALLAH). Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan AKAN DIAM DI DALAM KAMU.(SEHINGGA SETIAP MANUSIA YANG DIBAWAH PIMPINAN ROH ALLAH DIKATAKAN ANAK-ANAK ALLAH=>ROMA 8:14;HOSEA 1:10=>TUHAN BERHASRAT MENJADIKAN MANUSIA BUKAN LAGI UMAT-NYA TETAPI ANAK-ANAK ALLAH YANG HIDUP....MELALUI ROH KUDUS-NYA YANG BERSEMAYAM LAGI DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA=>INILAH YANG MEMBAWA MANUSIA KEPADA FITRAH ALLAH SEJATI....HANYA ROH ALLAH SAJA YANG DAPAT MEMBUAT MANUSIA KEMBALI MEMILIKI FITRAH ALLAH DALAM HIDUPNYA....)


SHG MANUSIA DAPAT MEMILIKI PIKIRAN ALLAH...DAN MANUSIA MEMILIKI NATURE ALLAH ITU SENDIRI....YANG ADALAH SEMPURNA DAN SUCI ADANYA....


I KORINTUS 2:10-16

2:10 Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh(ROH ALLAH) menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.


2:11 Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.


2:12 Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.


2:13 Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh.


2:14 Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.=>DUNIA TIDAK DAPAT MEMAHAMI HAL INI KARENA BAGI DUNIA HAL INI SUATU KEBODOHAN


2:15 Tetapi manusia rohani menilai segala sesuatu, tetapi ia sendiri tidak dinilai oleh orang lain.


2:16 Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.


BAGAIMANA ROH ALLAH DAPAT KEMBALI DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA?
HANYA 1 JALAN...MANUSIA HARUS BERDAMAI DENGAN ALLAH TERLEBIH DAHULU...


2Kor. 5:19 Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. 


Kol. 1:20 dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.


1Yoh. 2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.



BACA TULISAN SAYA MENGENAI CIPTAAN BARU....DENGAN MANUSIA BERDAMAI DENGAN ALLAH MAKA MANUSIA ITU MENJADI CIPTAAN YANG BARU....DIMANA ROH ALLAH DAPAT LAGI BERSEMAYAM DALAM HATI DAN BATIN MANUSIA....SEHINGGA HIDUP KITA MENJADI SURATAN KRISTUS YANG HIDUP=>INILAH INTI PERJANJIAN BARU(2 KORINTUS 3:3)


SIAPAKAH MANUSIA ITU SENDIRI DI MATA ALLAH(SETELAH JATUH DALAM DOSA) : 

YES 43:27 Bapa leluhurmu yang pertama(ADAM) sudah berdosa, dan jurubicaramu telah memberontak terhadap Aku.

APA BUKTI ADAM MEMBERONTAK KEPADA ALLAH?

KEJADIAN 2:17 => tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah ENGKAU MATI." =>TUHAN JELAS MELARANG MANUSIA MEMAKAN PENGETAHUAN BAIK DAN BURUK…TETAPI KARENA BUJUK RAYU SI ULAR…MAKA MANUSIA MEMAKANNYA PULA….AKHIRNYA SEJAK SAAT ITU, DIDALAM HATI MANUSIA TERTANAM SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH DAN SELURUH KETETAPAN-NYA….APA BUKTINYA?BACA KEJADIAN 6:5 DAN KEJADIAN 8:21…

TERLIHAT JELAS SPIRIT PEMBERONTAKAN ITU MULAI BERCOKOL DALAM DIRI MANUSIA…INILAH TABIAT DOSA/DOSA WARIS….

KEJADIAN 6:5 => Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

BAHKAN SEJAK KECIL SPIRIT PEMBRONTAKAN TERHADAP ALLAH ITU ADA DALAM DIRI MANUSIA 


KEJADIAN 8:21 => Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.

APA BUKTI LAIN SPIRIT PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH ITU ADA DIDALAM DIRI MANUSIA??


YER 4:22 "Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu."


MANUSIA TERLALU PINTAR BERBUAT JAHAT…SAMPAI-SAMPAI TIDAK TAHU BAGAIMANA UNTUK BERBUAT BAIK….SHG NABI YESAYA MENULISKAN….YES 1:17 =>BELAJARLAH BERBUAT BAIK…..HAL YANG BAIK PERLU DIPELAJARI…TETAPI UNTUK MELAKUKAN APA YANG JAHAT MANUSIA SANGAT AHLI TIDAK PERLU DIPELAJARI….BAHKAN SEJAK KECIL MANUSIA ITU JAGO UNTUK MEMBERONTAK DAN BERBUAT JAHAT…HAL ITU TERTULIS PULA DALAM QURAN…


Q 53:32 dituliskan...
(Yaitu) orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan keji yang selain dari kesalahan-kesalahan kecil. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Luas ampunan-Nya. Dan Dia lebih mengetahui (tentang keadaan)mu ketika Dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.

"…Dan Dia lebih mengetahui (tentang keadaan) mu ketika Dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci …" (QS. 53 An Najm - bintang - 32)


ditegaskan Q 53:32 =>...JANGANLAH KAMU MENGATAKAN DIRIMU SUCI...=>TIDAK ADA MANUSIA SUCI ZAKIYAH DIDUNIA INI SELAIN TUHAN YESUS(Q 19:19)....


"sesungguhnya manusia itu sangat ingkar tidak berterima kasih kepada Tuhannya, dan sesungguhnya manusia itu menyaksikan (sendiri) keingkarannya. (QS. 100 Al Aadiyaat - kuda perang berlari cepat 6-7)
DI JELASKAN MANUSIA ITU SANGAT INGKAR KEPADA TUHANNYA....ARTINYA MANUSIA TIDAK BISA LEPAS DARI DOSA.....


juga DITEGASKAN dalam sebuah hadis...

semua anak adam pembuat kesalahan, dan sebaik baik pembuat kesalahan ialah mereka yg bertaubat (HR. Addarami)


(HR Ad darami)=> sesungguhnya setan berjalan dalam tubuh anak Adam seperti aliran darah." =>HADIST NO - 2663 =>http://125.164.221.44/hadisonline/hadis9/

SEMUA ANAK ADAM PEMBUAT KESALAHAN....=>MENGAPA DEMIKIAN?KRN BENIH PEMBERONTAKAN YANG ADA DALAM DIRI MANUSIA DITANAMKAN OLEH IBLIS SAAT ADAM JATUH DALAM DOSA....


SHG DITEGASKAN...DALAM HADIS SAHIH BUKHARI...
"Setiap anak Adam yang baru lahir disentuh oleh setan ketika lahirnya itu, lalu ia memekik menangis karenanya, selain Maryam dan anaknya. (Hadits Shohih Bukhori 1493)
SETIAP ANAK ADAM PASTI DISENTUH OLEH SETAN....BERARTI PASTI TERSENTUH OLEH DOSA....



SHG "Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku. (Mazmur 51 : 7)….SHG PENGKOTBAH MENULISKAN…..PENGKOTBAH 7:20 => Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa! =>TIDAK ADA ORANG SALEH DIDUNIA INI YANG TIDAK BERBUAT DOSA….
DAN RASUL YOHANES MENYATAKAN => 1 YOH 1:8 => Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.=>JIKA MANUSIA BERKATA DIRINYA TIDAK BERDOSA SESUNGGUHNYA IA TELAH MENIPU DIRINYA SENDIRI….

SHG RASUL PAULUS BERKATA ROMA 3:23 => Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,=>SEMUA ORANG TELAH BERBUAT DOSA DAN KEHILANGAN KEMULIAAN ALLAH…


Oleh karena itu setiap orang, siapapun mereka, pemimpin pemimpin agama sekalipun telah mengakui bahwa dirinya adalah orang berdosa, yang membutuhkan pengampunan dosa. Alquran mencatat beberapa contah tokoh agama dan nabi dengan jujur mengatakan bahwa dirinya orang berdosa yang setiap saat memohon pengampunan dari Yang Maha Pengampun; antara lain:


>>Adam dan Hawa
Keduanya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan membri rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang orang yang merugi." (QS. 7 Al A'raaf - tempat tertinggi -23)
>>Nabi Ibrahim
"Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang orang mu'min pada hari tejadinya hisab." (QS. 14 Ibrahim 41)


Seperti Nabi Nuh, Qs 11:47 mencatat bahwa Nuh meminta pengampunan atas dosanya pada Allah. Ibrahim, dia minta pengampunan dari Allah atas kesalahannya dan juga kesalahan yang dilakukan oleh kedua orang tuanya (Qs 26:82; 14:41). Musa, meminta pengampunan pada Allah atas dosa pembunuhan yang telah dia lakukan (Qs 28:15-16)

>>NABI MUHAMMAD SENDIRI MINTA AMPUN KEPADA ALLAH DALAM 1 HARI LEBIH DARI 70 KALI....WEW BERARTI MUHAMMAD PENDOSA BESAR NIH....

Al-Quran dengan jelas mencatat bahwa malaikat memerintahkan kepada Muhammad agar dia minta pengampunan pada Allah atas dosa-dosa yang telah dia lakukan (Qs 48:2; 47:19).

Dari Abu Huraira r.a. katanya: "Saya dengar Rasulullah saw. Besabda: "Demi Allah ! Saya meminta ampun dan bertobat kepada Allah, dalam satu hari lebih dari tuju puluh kali." (Hadits Shohih Bukhori. 1732)

ALLAH MENGENAL MANUSIA SEJAK DARI KANDUNGAN…
YER 1:5.."Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenalengkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan,….

MATA TUHAN MELIHAT MANUSIA SELAGI BAKAL ANAK/JANIN….SEBELUM HARI-HARI MANUSIA TERBENTUK SEMUA TELAH DIKETAHUI OLEH ALLAH…SEBAB IA MAHA TAHU…
MZM 139:16… mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.
BAHWA MANUSIA ADALAH PEMBERONTAK…..(KEJADIAN 6:5 =>KECENDERUNGAN HATI MANUSIA MELAKUKAN KEJAHATAN SEMATA)
MAKA DARI ITU MANUSIA YANG DICAP SEBAGAI PEMBERONTAK ALLAH TIDAK LAYAK TINGGAL DI SORGA..DIUSIRLAH MANUSIA DARI SORGA….

SETAKWA2NYA ORG APAKAH TDK PERNAH BERDOSA??kita hrs sadari setakwa2nya orang maka dia tidak akan lepas dari dosa,karena sifat manusianya..(SIFAT MANUSIA ADALAH HIDUP SEBAGAI PEMBERONTAK TERHADAP ALLAH...KRN BENIH YANG DITABURKAN IBLIS)

Menurut kitab Pengkotbah 7:20 =>Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa! =>Tidak ada orang saleh yang tidak pernah berbuat dosa...artinya setiap orang yang paling saleh sekalipun pasti pernah berbuat dosa...

TIDAK ADA MANUSIA YANG MEMASUKI SURGA KARENA PERBUATAN AMAL SALEHNYA....MENURUT HADIS ANDA....

Abu Huraira melaporkan bahwa Nabi berkata : “Tidak seorangpun dari antara kalian akan memasuki Fir-daus melalui 
perbuatan baiknya (amal). Mereka berkata: Juga tidak engkau hai Nabi? “Termasuk aku”, ia men-jawab, 
“kalau Allah tidak menutupi aku dengan anugerah dan pengasihan-Nya. Karena itu kuatkanlah dirimu, dan buatlah
amal waktu pagi, siang, malah setiap saat.”(HADIS SAHIH BUKHARI)

To make the Heart Tender (Ar-Riqaq) [76:470] Narrated Abu Huraira: Allah's Apostle said,
"The deeds of anyone of you will NOT save you (from the (Hell) Fire)." They said, "EVEN you 
(will NOT be saved by your deeds), O Allah's Apostle?" He said, "No, EVEN I (will NOT be saved) 
unless and until Allah bestows His Mercy on me. Therefore, do good deeds properly, sincerely and moderately, 
and worship Allah in the forenoon and in the afternoon and during a part of the night, and always adopt a middle, 
moderate, regular course whereby you will reach your target (PARADISE)."
(SAHIH BUKHARI)

MENGAPA DEMIKIAN KARENA...AMAL SALEH MANUSIA ITU KAIN KOTOR DIHADAPAN ALLAH(YES 64:6)...
TETAPI APAKAH DENGAN DEMIKIAN MANUSIA TIDAK USAH BERBUAT BAIK??TENTU TIDAK DEMIKIAN...BERBUAT BAIK ITU SUATU KEWAJIBAN....TANPA PERBUATAN BAIK MANUSIA DIKATAKAN BERBUAT DOSA(YAK 4:17)=>BELAJARLAH BERBUAT BAIK(YES 1:17)=>SHG ADA PEMBAHARUAN HATI DAN BATIN MANUSIA(ROMA 12:2).. 
MANUSIA DAPAT MASUK KE SURGA SEMATA-MATA KARENA HIS MERCY=>KASIH KARUNIA ALLAH...

KONFIRM DENGAN HADIS BERIKUT...

Coba bandingkanlah dengan Hadis ini :
Jabir melaporkan bahwa Nabi berkata, “Tidak satu per-buatan amalpun dari kamu dapat menjamin kamu 
ke Firdaus atau tidak dapat menyelamatkan kamu dari api neraka. Aku pun tidak akan selamat tanpa anugerah Allah.”

The Book Giving Description of the Day of Judgement, Paradise and Hell (Kitab Sifat Al-Qiyamah wal Janna wan-Nar) [039:6769] 
Jabir reported: I heard Allah's Apoetle (may peace be upon him) as saying: None of you would get into PARADISE
because of his good deeds alone, and he would not be rescued from Fire, not even I, 
but because of the Mercy of Allah.(SAHIH MUSLIM)

NONE OF YOU => TIDAK ADA SATUPUN DARI KAMU MANUSIA....GET INTO PARADISE(MASUK SURGA) BECAUSE OF GOOD DEEDS(PERBUATAN BAIKMU),BUT BECAUSE OF THE MERCY OF ALLAH(KARENA BELAS KASIHAN DAN KASIH KARUNIA ALLAH SEMATA)....

SHG DIJELASKAN...

Allâh Ta'ala berfirman: SURAT MARYAM 19:71 ...

“Dan tidak ada seorang pun di antara kamu yang tidak mendatanginya(neraka). Hal itu bagi Rabbmu adalah suatu ketentuan yang sudah
ditetapkan. =>SUATU KETENTUAN YANG SUDAH DITETAPKAN DARI ALLAH BAHWA MANUSIA SEMUA UMAT ISLAM MEMASUKI NERAKA...KONFIRM DENGAN HADIS BERIKUT....


SHG MUHAMMAD BERKATA...
"Jikalau Tuhanmu menghendaki, tentu Dia menjadikan manusia umat yang satu, tetapi mereka senantiasa beselisih pendapat, kecuali orang orang yang diberi rahmat oleh Tuhanmu. Dan untuk itulah Allah menciptakan mereka Kalimat Tuhanmu (keputusan-Nya) telah ditetapkan sesungguhnya Aku akan memenuhi neraka jahanam dengan jin dan manusia yang (durhaka) semuanya." (QS. 11 Huud 118 - 119)

ORANG ISLAM DIWAJIBKAN ALAMI SIKSA NERAKA DAHULU…

Dari Abi Said bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Bila ahli surga telah masuk surga dan ahli neraka telah masuk neraka, maka Allah SWT akan berkata, "Orang yang di dalam hatinya ada setitik iman, hendaklah dikeluarkan. Maka mereka pun keluar dari neraka." (HR Bukhari 6560 dan Muslim 184)

Dari Anas ra. bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Dikeluarkan dari neraka orang yang mengucapkan (Laa Ilaaha Illallah) dan di dalam hatinya ada seberat biji dari kebaikan (iman). (HR Bukhari 44 dan Muslim 193)


Ada juga hadits yang isinya merupakan sumpah Allah SWT bahwa orang yang mengucapkan syahadatain itu akan dikeluarkan dari neraka.

Dari Anas ra. bahwa Rasulullah SAW bersabda tentang Allah SWT yang berfirman, "Demi Izzah-Ku, demi Jala-Ku, demi Kesombongan-Ku dan demi Keagungan-Ku, Aku pasti keluarkan (dari neraka) orang yang mengucapkan (Laa ilaaha illallah). (HR Bukhari)


UMAT ISLAM DIJANJIKAN ATAU DIIMING-IMING....KE NERAKA DAHULU BARU DILEPASKAN DARI NERAKA....
APAKAH BENAR DEMIKIAN??LUK 16:26 BERKATA =>BAHWA YANG DINERAKA TIDAK BISA PINDAH KE SURGA....

MENGAPA DEMIKIAN?SEMUA ANAK ADAM PEMBUAT KESALAHAN….

semua anak adam pembuat kesalahan, dan sebaik baik pembuat kesalahan ialah mereka yg bertaubat (HR. Addarami)


DAN TOBAT MURNIPUN BELUM TENTU DAPAT AMPUNAN DARI ALLAH...ALQURAN MENCATAT...
Q 66:8 =>
Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang mukmin yang bersama dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: "Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu".
JELAS SEKALI DITULISKAN MUDAH-MUDAHAN DIAMPUNI/DITUTUPI KESALAHAN-KESALAHANMU...TOBAT YANG MURNI TIDAK MENJAMIN MANUSIA MASUK SURGA....


DALAM AJARAN ISLAM ADA KONSEKUENSI AKIBAT DOSA....

Q 2:286 =>


Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.=>MANUSIA AKAN MENDAPAT SIKSA AKIBAT KEJAHATANNYA....

DALAM AYAT SELANJUTNYA UMAT ISLAM MEMOHON KEPADA ALLAH...

Q 2:286 =>.... (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".


ISLAM BERPANDANGAN...kelak di hari kemudian pada saat pertanggungjawaban,
sang manusia dihadapkan kepada dirinya sendiri:
 
     Bacalah kitab amalmu (catatan perbuatanmu); cukuplah
     engkau sendiri yang melakukan perhitungan atas dirimu
     (QS Al-Isra' [17]: 14).

ISLAM MENGAKUI BAHWA MANUSIA PADA MULANYA DICIPTAKAN MENURUT FITRAH ALLAH...ZAKIYAH...


Q 30:30 => ....fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. ....

TETAPI FITRAH SUCI ITU RUSAK TATKALA BENIH PEMBERONTAKAN TERHADAP ALLAH ITU DITANAMKAN OLEH IBLIS.....

DAN KASIH KARUNIA ALLAH ITU TELAH NYATA DALAM DIRI KRISTUS YESUS YANG ANDA TOLAK UMAT ISLAM...

Yoh. 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

KASIH KARUNIA(MERCY OF GOD) DATANG HANYA OLEH YESUS KRISTUS...

Rm. 3:24 dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

KASIH KARUNIA ALLAH ITU CUMA HANYA ADA DALAM PENEBUSAN KRISTUS YESUS...

SEBAB ALLAH TELAH MENGASIHI MANUSIA DENGAN KASIH YANG KEKAL...YER 31:3 ...DAN MENERUSKAN KASIH YANG KEKAL ITU LEWAT PRIBADI YESUS...YOH 3:16...

Ef. 6:24 Kasih karunia menyertai semua orang, yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus dengan kasih yang tidak binasa. =>KASIH YANG ALLAH BERIKAN ITU KEKAL....(YER 31:3)....DAN TIDAK DAPAT BINASA.....

SO BAGAIMANA DENGAN ISLAM??

MUHAMMAD TIDAK DAPAT MENYELAMATKAN MANUSIA DARI HUKUMAN PADA HARI PENGHAKIMAN...

Suatu Hadis berbunyi sebagai berikut:
“Abu Huraira menceritakan tatkala ayat, “Buatlah keluargamu menjadi takut”, diwahyukan kepada Nabi, 
Nabi bangkit dan menyatakan, “Oh, kaum Quraysh, dan kamu anak-anak Abdul Manaf, dan kamu Abbas, 
anak dari Abdul Muttalib, dan kamu, Safiyyah bibiku, aku tidak dapat menyelamatkan kamu dari hukuman 
pada hari kebangkitan. Jagalah dirimu sendiri, oh, anakku Fatimah; kamu dapat mempergunakan milikku, 
tetapi saya(MUHAMMAD) tidak dapat menyelamatkan kamu dari murka Allah. Jagalah dirimu baik-baik (Shahih Bukhari).

Prophetic Commentary on the Quran (Tafseer of the Prophet (pbuh)) [60:294] 
Narrated Abu Huraira: Allah's Apostle got up when the Verse:--'And warn your tribe of near kindred...." 
(26.214) was revealed and said, "O Quraish people! (or he said a similar word) Buy yourselves! 
I cannot save you from Allah (if you disobey Him) O Bani Abu Manaf! I cannot save you from Allah 
(if you disobey Him). O 'Abbas! The son of 'Abdul Muttalib! I cannot save you from Allah (if you disobey Him) 
O Safiya, (the aunt of Allah's Apostle) I cannot save you from Allah (if you disobey Him). O Fatima, the daughter 
of Muhammad ! Ask what you wish from my property, but I cannot save you from Allah (if you disobey Him)."(Shahih Bukhari).



Bahkan MUHAMMAD tidak tahu apa yang akan terjadi pada dirinya kelak...

Hadis shahih Bukhori vol.5 no.266
Nabi saw.berkata,” Demi alloh, meskipun aku rasul alloh tapi aku tetap tidak tahu apa yang akan alloh lakukan padaku.”

Q 46:9
Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan AKU TIDAK MENGETAHUI 
APA YANG AKAN DIPERBUAT TERHADAPKU dan TIDAK(PULA)TERHADAPMU.


HANYA NAMANYA YANG TERTULIS DALAM KITAB KEHIDUPAN YANG DAPAT LUPUT DARI HARI PENGHAKIMAN(WAHYU 20:12-15),SEMOGA UMAT ISLAM SADAR....


_______________________

Dari Abi Hurairah ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Setiap ummatku pasti akan masuk surga, kecuali yang tidak mau. Shahabat bertanya, "Ya Rasulallah, siapa yang tidak mau?" Beliau menjawab, "Mereka yang mentaatiku(mentaat Muhammad) akan masuk surga dan yang menentangku maka dia telah enggan masuk surga." (HR Bukhari)


PENDAPAT UMAT ISLAM tertulis di bawah ini…


Menurut Islam => Semua hadits di atas dan masih banyak lagi hadits di atas memang memberikan jamiman bahwa orang yang telah pernah mengucapkan syahadatain itu pastilah dikeluarkan dari neraka dan masuk ke dalam surga.

Hanya saja masalahnya, tidak ada jaminan bahwa sebelum masuk ke surga itu apakah akan mampir ke neraka dulu atau tidak. Yang kedua, tentu saja yang dimaksud dengan mengucapkan dua kalimat syahadat itu adalah ikrar yang datang dari lubuk hati, bukan sedekar asal bunyi tapi tanpa rasa percaya.





Edy Prayitno11:41pm Mar 27
Mas Transformasi Indonesia itu dan semua umat kristen itu ambil mudahnya saja , semua dosa sudah ditanggung Yesus , Yesus disuruh puasa tirakat 40 hari , Yesus disuruh sujud berdoa ....smenentara umatnya tinggal ambil enaknya duduk2 santai sdh dapat sorga ,gak perlu sujud , apalagi puasa 40 hari ? kan semua ada yg nanggung ? enak tenan model kayak gini .

DIALOG AGAMA DALAM FB SALAH SEORANG UMAT ISLAM JUGA MENDAKWA HAL KESELAMATAN DALAM KRISTEN ITU SUATU YANG SEMU....KATA BELIAU.....OK SAYA AKAN RESPONI SEMUA TULISAN MEREKA.....



Edy Prayitno7:20pm Mar 29
he he real saja .....apakah anda sudah ikut cara Yesus ? baik Sujud pada ALLAh , Puasa , Sunat ,Dan lain-lain ?
______________
Edy Prayitno7:23pm Mar 29
Mulai dari atas
APAKAH ADA AYATNYA TUHAN YESUS DISURUH ORANG KRISTEN??
APA YANG TUHAN YESUS LAKUKAN ITU BAPA LAKUKAN DIDALAM YESUS(YOH 14:10)...
Bapa lakukan di dalam Yesus ???? kata anda ? apanya ? Sujud pada ALlah bagaimana kamu bisa ceritakan modelnya Bapa lakukan pada Yesus ? emang Tesus sujud pada siapa ?
_______________


Ahsin Bik11:40am Mar 28
JADI BENARLAH DALAM ISLAM SANGAT JELAS TERSIRAT...BAHWA KESELAMATAN KE SURGA ITU SUATU TANDA TANYA BESAR!!!!
___________

BENARKAH DALAM AGAMA BANG TI KESELAMATAN SURGA ITU SUATU KEPASTIAN?

Dengan menganggap ORANG yang mengajarkan KASIH itu sebagai TUHAN?
Dengan menganggap Kitab yang banyak REVISI itu sebagai bukti kebenaran?
Atau....
___________
http://answering.wordpress.com/2012/02/05/benarkah-dalam-islam-tidak-ada-jaminan-keselamatan-akan-masuk-surga/#more-6199


_____________


TANGGAPAN UMAT ISLAM DIATAS AKAN SEGERA SAYA TANGGAPI..

NB: TULISAN DIATAS BELUM FINAL....AKAN SAYA UPDATE...KRN KESIBUKAN SAYA...JADI TERPENDING TERLEBIH DAHULU....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Aisyah mengatakan...

Untuk memperkaya pemahaman ttg Islam secara jujur, sy mengundang anda semua ke http://islamexpose.blogspot.com
Salam

adm2i2h mengatakan...

Mengundangmu secara khusus ke blog saya
http://islamexpose.blogspot.com
GBU ;-)

Poskan Komentar