TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MENJAWAB Dakwaan KE-MAHA TAHU-AN TUHAN Yesus....

Ayat yang digunakan untuk menyerang......KEILAHIAN TUHAN YESUS......sbb....
Mat. 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Mrk. 13:32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.
------
JAWAB :
DALAM ISLAM JELAS ALLAH SEMPAT BELUM MENGETAHUI SEBAGAI UJIAN KEPADA MANUSIA...

Q 9:16 Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), sedang Allah BELUM MENGETAHUI(walamma yaAAlami Allahu) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah MAHA MENGETAHUI apa yang kamu kerjakan.

PERHATIKAN 4 TERJEMAHAN INGGRIS MENYATKAAN HAL SENADA....

[Yusuf Ali] Or think ye that ye Shall be abandoned, as though Allah DID NOT KNOW(TIDAK TAHU)those among you who strive with might and main, and take none for friends and protectors except Allah, His Messenger and the (community of) Believers? But Allah is well-acquainted with (all) that ye do.

[Mohsin Khan] Do you think that you shall be left alone while Allâh HAS NOT YET tested those among you who have striven hard and fought and have not taken Walîjah [(Batanah - helpers, advisors and consultants from disbelievers, pagans) giving openly to them their secrets] besides Allâh and His Messenger, and the believers. Allâh is Well-Acquainted with what you do.

[Pickthal] Or deemed ye that ye would be left (in peace) when Allah YET KNOWETH NOT those of you who strive, choosing for familiar none save Allah and His messenger and the believers? Allah is Informed of what ye do.

[Shakir] What! do you think that you will be left alone while Allah has NOT YET KNOWN(TIDAK TAHU) those of you who have struggled hard and have not taken any one as an adherent besides Allah and His Messenger and the believers; and Allah is aware of what you do.

-------
Dalam Q 9:16 ...(walamma yaAAlami Allahu) ....terulang dalam Q 3:142....

Q 3:142 [Yusuf Ali] Did ye think that ye would enter Heaven without Allah testing those of you who fought hard (in His cause) and remained steadfast?
[Mohsin Khan] Do you think that you will enter Paradise before Allâh tests those of you who fought (in His Cause) and (also) tests those who are As-Sâbirun (the patient)?
[Pickthal] Or deemed ye that ye would enter paradise while yet Allah knoweth not those of you who really strive, nor knoweth those (of you) who are steadfast?
[Shakir] Do you think that you will enter the garden while Allah has not yet known those who strive hard from among you, and (He has not) known the patient.

Q 3:142 [Indonesian] Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal BELUM NYATA bagi Allah(walamma yaAAlami Allahu) orang-orang yang berjihad di antaramu, dan belum nyata orang-orang yang sabar.

BELUM NYATA BERARTI ALLAH BELUM MENGETAHUI....
-------
Q 5:94 [Indonesian] Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya Allah akan menguji kamu dengan sesuatu dari binatang buruan yang mudah didapat oleh tangan dan tombakmu SUPAYA ALLAH MENGETAHUI(liyaAAlama Allahu) orang yang takut kepada-Nya, biarpun ia tidak dapat melihat-Nya. Barangsiapa yang melanggar batas sesudah itu, maka baginya azab yang pedih.

SUPAYA ALLAH MENGETAHUI......liyaAAlama Allahu ....=>JADI JELAS YE....LAMMA YAAALAMI ALLAHU......disini adalah ALLAH belum mengetahui...... BERARTI SEMPAT BELUM TAHU....


JADI MAT 24:36;MRK 13:32 SIFATNYA SEBAGAI UJIAN KEPADA MANUSIA......Q 9:16 TERTULIS.... ALLAH BELUM MENGETAHUI(walamma yaAAlami Allahu).....HAL TERSEBUT SEBAGAI UJIAN.....SEBAB KEDATANGAN-NYA KELAK SPT PENCURI.....JIKA TAHU KAPAN AKAN DATANG PENCURI....MAKA MANUSIA BERSIAP-SIAP.........Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pukul berapapencuri akan datang, ia tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. Hendaklah kamujuga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamusangkakan." Lukas 12:39-40.

Yesus berkata, "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia,yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalandengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya." (Wahyu 16;15).

Kembali, Dia katakan, "Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itudan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datangseperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datangkepadamu." (Wahyu 3:3).

"Karenakamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri padamalam." (I Tesalonika 5:2).

"Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pulahalnya kelak pada kedatangan Anak Manusia." (Matius 24: 37), membuat jelas bahwa kedatanganNya adalah nampak, nyata dan "menghancurkan"seperti air bah yang membanjiri bumi.

"Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yangmenantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akanbinasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya. Tetapisesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, dimana terdapat kebenaran. Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambilmenantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacatdan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia." (II Petrus3:11-14)

ADAKAH IMAN DIBUMI SAAT KEDATANGAN-NYA KE DUA KALI?
LUK 18:8 ...Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?"

JADI JELAS SIFATNYA MERAHASIAKAN KEDATANGAN-NYA YANG KE 2 KALI SEBAGAI PENCURI MAKSUDNYA DITEKANKAN elemen "kejutan" yang dimaksud. Sedangkan peristiwa kedatanagn Tuhan Yesus sendiri, seperti rasul Petrus katakan, akan disertai kejadian alam yang sangat dahsyat, yang sudah pasti diketahui orang banyak. Dengan demikian istilah 'pencuri' bukanlah menggambarkan  cara Tuhan yang mengambil milik kepunyaan-Nya dengan 'diam-diam' dan 'rahasia', tetapi adalah 'waktunya yang TIDAK diketahui' yang ditekankan di sini.
SEMUANYA ITU UNTUK MENGUJI KEIMANAN MANUSIA......

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar