TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

DISKUSI LANJUTAN DENGAN BOS SATRIO P..

SATRIO P MENULISKAN....
Allah Ta'ala pemilik roh , tapi bukan roh . Sudah saya jabarkan semua, semoga anda mendapatkan pemahaman.
 ========= Saya tidak setuju dengan anda dari awal, baca lagi ayat ke 4, [112:4] dan tidak ada yang setara dengan -Nya".
____________
JAWAB :
JIKA ANDA BERKATA ALLAH ITU BUKAN ROH...MANA DALILNYA DI QURAN?SUDAHKAH ANDA COBA MELIHAT SECARA TEKS ARABIAH YUSUF 87?TERTULIS JELAS MIN RAWHI ALLAHI(2X) TERTULIS....DITAFSIRKAN SPIRIT OF ALLAH DALAM SALAH SATU TERJEMAHAN INGGRIS....BERDASAR TERJEMAHAN GOOGLE DAN KAMUS ARABIAH......SECARA PELAFALAN MIN RAWHI ALLAHI DITERJEMAHKAN SPIRIT OF ALLAH/ROH ALLAH.....DARI MANA ANDA BERKATA ALLAH BUKAN ROH SEDANG SECARA QURAN TERTULIS DEMIKIAN?

yusuf 87 => يَا بَنِيَّ اذْهَبُوا فَتَحَسَّسُوا مِنْ يُوسُفَ وَأَخِيهِ وَلَا تَيْأَسُوا مِنْ  ++"رَوْحِ اللَّهِ"++  ۖ إِنَّهُ لَا يَيْأَسُ مِنْ ++"رَوْحِ اللَّهِ"++ إِلَّا الْقَوْمُ الْكَافِرُونَ

Ya baniyya ithhaboo fatahassasoo min yoosufa waakheehi wala tayasoo "min rawhi Allahi" innahu la yayasu "min rawhi Allahi" illa alqawmu alkafiroona

[Pickthal]Go, O my sons, and ascertain concerning Joseph and his brother, and despair not of the SPIRIT OF ALLAH. Lo! none despaireth of the SPIRIT OF ALLAH save disbelievhng folk. =>PERHATIKAN  ++"رَوْحِ اللَّهِ"++ PADA ARABIAH YUSUF 87....SECARA GRAMATIKAL BERDASAR KAMUS ARAB TULISAN TERSEBUT BERMAKNA SPIRIT OF ALLAH....ROH ALLAH....

TIDAK ADA 1 AYAT QURANPUN MENYATAKAN ALLAH TIDAK MEMILIKI ROH.....BAHKAN DIPERTEGAS....Q 17:85 =>ROH ITU URUSAN ALLAH...KITA DIBERI PEMAHAMAN SEDIKIT....JADI DARI MANA ANDA BERKATA BAHWA ALLAH PASTI TIDAK MEMILIKI ROH??

MENURUT KAMUS BAHASA ARAB.....YUSUF 87 TERTULIS=> رَوْحِ اللَّهِ =>(MIN RAWHI ALLAHI=>2X TERTULIS SECARA ARABIAH DI YUSUF 87)=>ROH ALLAH=>SPIRIT OF ALLAH=>CEJ SENDIRI http://www.kamusarab.com/full-translation.php 
______________
MAAF SEBELUMNYA BOS SATRIO TENTU MENGIMANI PERKATAAN QURAN DIBAWAH INI:

Taha [20:113]   Dan demikianlah Kami menurunkan Al Qur'an dalam BAHASA ARAB,

An-Nahl [16:103]  Al Qur'an adalah dalam BAHASA ARAB yang terang.
Az-Zukhruf [42:3] Sesungguhnya Kami menjadikan Al Qur'an dalam BAHASA ARAB supaya kamu MEMAHAMI (nya).
SANGAT JELAS AL QURAN ADALAH DALAM BAHASA ARAB YANG TER@NG...APA ARTINYA TERANG?ARTINYA MUDAH DIPAHAMI.....KARENA UNTUK ITULAH QURAN DITURUNKAN....JADI SUDAH SEHARUSNYA QURAN HARUS DAPAT DIBAHASAKAN SECARA TEKSTUAL ARABIAH...OK?

Setelah saya coba cek....menurtt kamus arab http://www.kamusarab.com/full-translation.php  bukan google...


Saya mencoba mengetij ROH ALLAH....translate =>Indonesi` =>arabic...=> روح الله
Saya coba mengetik RAHMAT ALLAH translate =>Indonesia =>arabic =>نعمة الله
Yang menjadi pertanyaan....Jika memang YUSUF 87 itu tertulis RAHMAT ALLAH...mengapa TEKS ARABIAH sangat jauh berbeda.... رَوْحِ اللَّهِ =>ini yang termuat dalam YUSUF 87.... =>menurut KAMUS ARAB RAHMAT ALLAH tertuliskan spt =>نعمة الله =>jadi cukup jauh BERBEDA LAFAL/HURUFIAH ARAB TTG RAHMAT ALLAH dan ROH ALLAH.....
Coba bos Satrio tulis HURUFIAH ARABIAH RAHMAT ALLAH teks arabnya spt apa...ok?
Quran s.An Nisaa 171 mengatak`n: "Innamal Masihu 'Isa bnu Maryam~ Rasululahi wa Kalimatuhu alqahaa ila Maryama wa Rohu, minhu..-' (Sesungguhnya Almasih Isa ibnu Maryam itu, adalah utusan Allah dan Firman-Nya yang ditumpahkanNya kepada Maryam dan Roh daripada Nya =>BUKAN RUH CIPTAAN-NYA)

Memang dalam Yusuf 87 terjemahan INDONESIA tertulis => Hai anak-anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari RAHMAT ALLAH. Sesungguhnya tiada berputus asa dari RAHMAT ALLAH, melainkan kaum yang kafir".


TETAPI SECARA HURUFIAH ARAB...JIKA MEMANG TEKS ARABIAHNYA TERTULIS RAHM@T ALLAH...MENGAPA KOK BEDA??   روح الله =>ROH ALLAH ; نعمة الله =>RAHMAT ALLAH....COBA DIMANA LETAK SAMANYA?? MOHON DIJELASKAN DENGAN TIDAK EMOSI...TETAPI DENGAN BUKTI OTENTIK....DARI KAMUS ONLINE ARAB...OK?

MENURUT AKAL SAYA TEKS ARABIAH  روح الله =>ROH ALLAH SANGAT IDENTIK DENGAN TULISAN ARABIAH YUSUF 87 =>رَوْحِ اللَّهِ  ......JADI SAYA RASA TERJEMAHAN RAHMAT ALLAH PADA YUSUF 87 TIDAK DIBENARKAN SECARA TEKSTUAL....SECARA HURUFIAH....KARENA SECARA HURUFIAH RAHMAT @LLAH TERTULIS SBB : نعمة الله =>RAHMAT ALLAH CEK SENDIRI DI TRANSLATION ARABIAH ONLINE....KAMUS ARAB....OK? INGAT QURAN DITURUNKAN DALAM BAHARA ARAB AGAR BISA DIPAHAMI....BERARTI KAMUS ARAB BISA MENERJEMAHKAN TEKS QURAN...OK?
JIKA BOS SATRIO MASIH NGOTOT...SILAHKAN ANDA TULIS TEKS +"LAFAL @RABIAH"+ RAHMAT ALLAH TERTULIS SPT APA(APA BEDA DENGAN  نعمة الله =>RAHMAT ALLAH ; APAKAH PERNAH ADA KAMUS ARAB MENULISKAN روح الله =>RAHMAT ALLAH? ) MENURUT KAMUS ONLINE ARAB....DAN COBA ANDA JUGA TULIS ROH ALLAH TEKSNYA SPT APA,SILAHKAN....
COBA KITA PERHATIKAN 2 HAL DIBAWAH INI DENGAN SEKSAMA : 

RAHMAT ALLAH => غريس =>RAHMAT + الله =>ALLAH
ROH ALLAH => روح=>ROH +  الله =>ALLAH =>TULISAN INI IDENTIK DENGAN YUSUF 87 => رَوْحِ اللَّهِ 
MENURUT KASAT MATA 2 TEKSTUAL HAL DIATAS SANGAT JAUH BERBEDA....JUJURLAH....
menurut ajidah ISLAM jika ada perbedaan tafsir...MAKA DIKEMBALIKAN KE KONTEKSTUAL HARAFIAH ARAB....DAN HARAFIAHNYA CUKUP JELAS BOS....
JADI :
Surat Yusuf 87 - "Sesungguhnya tiadalah yang berputus-asa daripada rahmat Allah, melainkan kaum kafir."
Terjemahan dalam bahasa Inggeris nampaknxa lebih tepat. "Do not despair of Allah"s spirit; none but unbelievers despair of Allah"s spirit", yang dapat diterjemahkan sebagai "Janganlah mendukakan roh Allah, melainkan kaum kafir yang mendukakan roh Allah".

Surat Al Bakara,87 dan 253 - "Kami berikan kepada Isa anak Maryam beberapa keterangan, ..dan kami kuatkan dia dengan ruh suci.."

Al Imam al Nasafi berkata "dengan Roh Kudus artinya, roh yang dikuduskan .....atau nama Allah yang akbar" (Al Nasafi, Tafsir bagian I, hal.56).

Surat Al Maidah 110 - "Hai "Isa anak Maryam, ingatlah akan nikmat-Ku jepadamu dan kepada ibumu, ketika Aku menguatkan engkau dengan ruh subi." DALAM SURAT AL-MAIDAH 110 =>Roh(RUHUL) tertulis =>  بِرُوحِ(=RUHUL) =>identik dengan =>روح(Roh) +  بِ  menjadi => بِرُوحِ penulisan ROH dalam QURAN sangat identik...serupa dengan => روح....(Roh)...


Al Sayyid "Abdul Karim al Djabali ber- kata tentang Roh Kudus bahwa Roh Kudus itu tidak diciptakan, dan apa yang tidak diciptakan adalah kekal dan yang kekal hanyalah Allah sendiri (Madjallat Kulliyyat al Adab (Magazine of the Colledge of Arts) 1934.


Al Shaikh Muhammad al Harira al Bayyumi berkata, "Roh Kudus adalah Roh Allah dan Roh Allah tidak diciptakan ("Al Ruhwa Mahiyyatuha" - The Spirit and Its Nature - hal.53)


Al Masih adalah ungkapan Arab, yang sepadan dengan ungkapan Ibrani: HaMasiakh. Artinya: Perantara, Pembela, Hakim yang Membe- narkan umatNya [setelah Ia menghakimi dengan Adil], Juruselamat, Yang diurapi Allah. PAHAM?

_________
Untuk memperjelas mari kita lihat TULISAN ARABIAH yang termuat dalam QURAN ttg RAHMAT dan ROH...


ROH :


Coba anda bandingkan dengan Tulisan HADIS kata ROHULLAH(ROH ALLAH) =>  رُوحُ اللَّهِ => http://125.164.221.44/hadisonline/hadis9/ 

Cek HADIS SAHIH BUKHARI No. 6956 ...pada HADIS tersebut....رُوحُ اللَّهِ  =>Roh ALLAH..

MARI KITA LAKUKAN PERBANDINGAN TEKS ARABIAH HSB NO.6956 VS YUSUF 87 :


HSB NO.6956 ....رُوحُ اللَّهِ  =>Roh ALLAH.. VS YUSUF 87 ...رَوْحِ اللَّهِ (ROH ALLAH)...


MENURUT ANALOGI/PENELAAHAN KASAT MATA SECARA TEKSTUAL....YUSUF 87 IDENTIK DENGAN KATA ROH ALLAH...


SECARA PELAFALAN ARABIAH HSB. NO 6956 VS YUSUF 87 SANGAT IDENTIK.....


DALAM HSB NO.6956 PELAFALAN ARABIAH KATA ROH => رُوحُ DAN INI IDENTIK DENGAN YUSUF 87=>رَوْحِ



DALAM HSB NO.6956 PELAFALAN ARABIAH KATA ROH ALLAH => رُوحُ اللَّهِ  DAN INI IDENTIK DENGAN 
YUSUF 87=> رَوْحِ اللَّهِ

COBA ANDA CERMATI BOS SATRIO....


RAHMAT : (kata RAHMAT ALLAH ada juga dalam Q 2:218)...

Q 2:218 => rahmat Allah =>  سَبِيلِ اللَّهِ ; kata RAHMAT =>  سَبِيلِ  identik dengan =>غريس(=rahmat menurut KAMUS)..
jadi cukup jelas RAHMAT ALLAH dalam Q 2:218 PELAFALAN ARABIAH tidak sama dengan YUSUF 87....Pelafalan RAHMAT ALLAH dalam Q 2:218 tersusun atas :
سَبِيلِ (RAHMAT) *  اللَّهِ (Allah) =>Rahmat ALLAH....

Jika kita PERBANDINGKAN....MENURUT KASAT MATA Yusuf 87 dan Q 2:218 tentang KONTEKS PELAFALAN RAHMAT ALLAH APAKAH SAMA?

Yusuf 87 =>رَوْحِ اللَّهِ  (Rahmat ALLAH) Vs Q 2:218 => سَبِيلِ اللَّهِ(Rahmat ALLAH)...Apakah 2 teks ARABIAH itu sama?  

Menurut ANALOGI KASAT MATA terjadi perbedaan HURUF ARABIAH antara Yusuf 87 dan Q 2:218....masihkah anda berkata YUSUF 87 secara ARABIAH bermakna RAHMAT ALLAH?Jika ya maka anda perlu mencoba melihat lebih dalam HURUF ARAB DIATAS...letak samanya dimana?mohon penjelasan DETAIL...silahkan....


JADI MENURUT ANALOGI TEST KASAT MATA.....YUSUF 87 => رَوْحِ اللَّهِ  SANGAT IDENTIK DENGAN HSB NO.6956 ....رُوحُ اللَّهِ  =>Roh ALLAH. ....CEK SENDIRI PELAFALAN ARABIAHNYA ...http://125.164.221.44/hadisonline/hadis9/ 



menurut akidah ISLAM jika ada perbedaan tafsir...MAKA DIKEMBALIKAN KE KONTEKSTUAL HARAFIAH ARAB....DAN HARAFIAHNYA CUKUP JELAS BOS....Paham??
Anda tidak berani menuliskan Teks ARABIAH kata RAHMAT pdlafalannya spt apa....tidak beranikan?karena cukup jelas tidak sesuai dengan Yusuf 87..silahkan kita bahas TEKS ARABIAHNYA berani??silahkan....

Maaf saya tidak membanggakan KAMUS ARAB...tetapi saya ingink`n anda berani SECARA TEGAS menuliskan ARABIAHnya KATA RAHMAT dan ROH....mari kita telaah dari situ...bukan TAFSIR....KONTEKS BERDIALOG bukan cari menang kalah tetapi KEJELASAN dan PEMAHAMAN...ok?

_____________
Jik` memang ALLAH tidak punya ROH....mengapa dalam hadis dituliskan ...HSB NO.6956 ....رُوحُ اللَّهِ  =>Roh ALLAH.... apakah sang penulis sedang ngantuk???

رَوْحِ اللَّهِ =>Rouhi Al-La'ahi =>Yusuf 87  Vs   رُوحُ اللَّهِ =>Ruhu Al-La'ahi =>HSB No.6956


Jika anda mau jujur Rouhi dan RUHU berasal dari AKAR kata yang SAMA ROH....Roh=>الروح=>ar-ruuhu

Menurut apa yang saya pahami....
ROUHI =>Nyawa,Spirit,Semangat...dst...
Ruhu =>Roh...

Jadi Rouhi dan RUHU akar katanya sama Ar-Ruuhu..karena secara tekstual sama....terserah anda mau menerima atau tidak....itu hak anda....tetapi ini kebenaran yang saya pahami....untuk sementara kita lupakan sejenak YUSUF 87...kita beralih ke HSB No.6956...


Mari kita lupakan sejenak Yusuf 87(karena jika diteruskan akan terjadi debat kusir,hal itu harus dihindari....)....kita beralih ke dalil HSB No.6956 ...apakah sang penulis HADIS sedang ngantuk mengatakan ROHULLAH pada HSB No.6956 ....jika ALLAh tidak punya ROH mengapa penulis hadis menuliskan ROHULLAH/RUHUILLAH/Ruhu Allahi pada HSB No.6956?

CEK SENDIRI PELAFALAN ARABIAHNYA ...http://125.164.221.44/hadisonline/hadis9/ 
Jika memang ALLAH tidak punya ROH...mengapa didalam HADIS SAHIH BUKHARI menuliskan hal itu?Manakah dalil HADIS dan QURAN bahwa ALLAh tidak punya ROH?silahkan....

Jika ALLAH bukan ROH mengapa HADIS SAHIH BUKHARI anda menuliskan RUHU(Roh=Ar-RUUHU) ALLAHI?anda tentu tahu level hadis....disini yang menuliskan adalah HADIS SAHIH BUKHARI....mengapa tertulis RUUHU ALLAHI padahal tidak ada 1 ayatpun di QURAN dan HADIS menuliskan bahwa ALLAH BUKAN ROH...tidak ada ayatnya menurut akidah islam...bisa anda jelaskan?Mungkinkah PENULIS HADIS menuliskan yang tidak ada dikehidupan? karena menurut anda ALLAH BUKAN ROH...berarti ROH ALLAH tidak ada....jika tidak ada ROH ALLAH berarti Apakah PENULIS HADIS ISENG??silahkan....


ATAS DASAR APA ANDA BERKATA ALLAH BUKAN ROH....??MANA DALIL AKIDAH ISLAM YANG ANDA ANUT?APAKAH DOGMATIF(IMANI SAJA?)?

____________
Memang PENINJAUAN/PENELAAHAN secara KAMUS ARABIAH ONLINE banyak kekurangan....


Jadi mari kita tingkatkan PENINJAUAN kita berdasar TEKSTUAL ARABIAH QURAN dan HADIS yang melafalkan HURUF ARABIAH yang sama....


Apakah YUSUF 87 =>رَوْحِ اللَّهِ  (Rahmat ALLAH/Roh ALLAH)....


Penelaahan 1 :


HSB NO.6956 ....رُوحُ اللَّهِ  =>Roh ALLAH.. VS YUSUF 87 ...رَوْحِ اللَّهِ (ROH ALLAH/Rahmat ALLAH)...

Apakah 2 teks ARABIAH(HSB No.6956 Vs Yusuf 87)itu terlihat tidak identik?Jika Tidak identik yang mananya??

Penelaahan 2 : 


Yusuf 87 =>رَوْحِ اللَّهِ  (Rahmat ALLAH/Roh ALLAH) Vs Q 2:218 => سَبِيلِ اللَّهِ(Rahmat ALLAH)...

Apakah 2 teks ARABIAH(Yusuf 87 Vs Q 2:218) itu sama? Jika ya dimana letak samanya? 


sumber hadis online : http://125.164.221.44/hadisonline/h`dis9/ 

Silahkan memberikan pdnjelasan bos...saya harap anda memberi penilaian lebih OBJEKTIF....bukan BERDASAR DOGMATIF(TAFSIR,dkk)...ok??

Saya harap jangan CEKOKIN saya denfan DOGM@TIF(TAFSIR) dari ISLAM yang belum teruji kebenarannya....mengapa?
karena sampai detik ini anda TIDAK DAPAT MEMBUKTIKAN DALAM QURAN DAN HADIS BAHWA ALLAH BUKAN ROH....TIDAK ADA AYATNYA...OK?JADI CUKUP JELAS SUBSTANSI/DZAT ALLAH ITU ROH ADANYA.....

_________^
JADI CUKUP JELAS DALAM AKIDAH ISLAM SENDIRI ALLAH MEMILIKI ROH....ATAU DENGAN KATA LAIN ALLAH YANG ADALAH DZAT/SUBSTANSI =>DIMANA SUBSTANSI-NYA ADALAH ROH.... 


UNTUK MEMBANTAH HAL DIATAS SILAHKAN BOS SATRIO MENULISKAN AYAT QURAN YANG MENULISKAN ALLAH BUKAN ROH....SILAHKAN SAMPAI KIAMAT GA AKAN KETEMU BOS....OK?GUE TUNGGU....

SEMOFA ANDA JUGA MEND@PAT PEMAHAMAN DARI YUSUF 87 SECARA TEPAT....BUKAN BERDASAR TAFSIRAN TERTUTUP.....TETAPI SECARA HURUFIAHNYA....
MEMANG TIDAK ADA YANG SETARA DENGAN DIA(ALLAH) SEKALIPUN TUHAN YESUS ADALAH ALLAH YANG NUZUL....TIDAK ADA SEORANGPUN YANG DAPAT SETARA DENGAN TUHAN YESUS DI DUNIA INI...BUKTI DIBAWAH INI :

1. TIDAK ADA MANUSIA DAPAT MELAKUKAN TAURAT(YER 31:32;YOH 7:19)..=>HANYA TUHAN YESUS YANG ZAKIYAH(Q 19:19) SELAMANYA ITULAH YANG DAPAT(MAT 5:17)...SEMUA MANUSIA TERSENTUH DOSA....KECUALI ISA....ITU TERTERA CUKUP JELAS DALAM HADIS SAHIH BUKHARI....GA PRLU GUE TULIS AYATNYA....DARI LAHIR ISA TIDAK TERSENTUH DOSA...BERARTI IA SATU-SATUNYA ZAKIYAH SEPENUHNYA YANG DAPAT MENGGENAPI TAURAT....PAHAM?


2. TIDAK ADA MANUSIA YANG DAPAT MENGAMPUNI DOSA....HANYA ANAK MANUSIA SAJA YANG DAPAT...



>> TUHAN YESUS BERKUASA MENGHAPUS/MENGAMPUNI DOSA…




MATIUS 9:6 Tetapi supaya k`mu tahu, bahwa di dunia ini ++Anak Manusia berkuasa++ mengampuni dosa"



MARKUS 2:10 Tdtapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini ++Anak Manusia berkuasa++ mengampuni dosa"



LUKAS 5:24 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini ++Anak Manusia berkuasa++ mengampuni dosa"



LUK 7:48 Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni."



MARKUS 2:7 =>…. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"



JIKA IA BUKAN TUHAN SEHARUSNYA TIDAK DAPAT MENGAMPUNI DOSA BUKAN???TETAPI ISA BERKUASA MENGAMPUNI DOSA…JELAS SEKALI AYATNYA DI ATAS…ADAKAH MUSA/MUHAMMAD BERANI MENGAMPUNI DOSA SPT DIATAS??JIKA TIDAK MENGAPA ANDA SAMAKAN ISA DENGAN MUSA/MUHAMMAD???

3. TIDAK ADA MANUSIA YANG ADALAH ADONAY ATAS SUATU HARI....MUSA/MUHAMMAD BUKAN ADONAY ATAS HARI.....

Mat. 12:8 Karena Anak Manusia adalah Tuhan[ADONAY/KURIOS] atas hari Sabat."

Mrk. 2:28 jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan[ADONAY/KURIOS] atas hari Sabat."

Luk. 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan[ADONAY/KURIOS] atas hari Sabat."[TUAN ATAS HARI BUKANKAH BERARTI TUHAN??]



4. TIDAK ADA MANUSIA YANG MENJADI HAKIM KELAK SELAIN ISA....


Mzm. 7:11 (7-12) Allah adalah Hakim yang adil...



Pemahaman ISLAM :

Allah adalah HAKIM...

Al-Araf [7:87].....Dia(ALLAH) adalah HAKIM yang sebaik-baiknya.

At-Tin [95:8]  Bukankah Allah hakim yang seadil-adilnya?

Al-Anaam [6:114]  Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah..=>tidak ada HAKIM selain dari ALLAH sendiri

 "Akan seperti apa keadaan kalian ketika putra Maryam (Isa) diturunkan  di-tengah kalian dan mengadili orang2". (Ringkasan Shahih Bukhari hal  591, No: 1440)

 YANG TERAKHIR DATANG ISA ANAK MARYAM SEBAGAI HAKIM YANG ADIL
 Muhammad berkata: Isa anak Maryam akan datang lagi sebagai &nbsp:Hakim yang Adil (Hadits Shahih Muslim I no 104 halaman 100).

Akidah ISLAM TIDAK PERNAH BERKATA AKAN ADA 2 HAKIM ATAS MANUSIA...HANYA ada 1 HAKIM yakni ALLAH itu sendiri...dan TUHAN YESUS itu adalah HAKIM atas SEMUA manusia....

Dan SIAPAKAH HAKIM atas MANUSIA?Yoh. 5:22   &nbsp:Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkantelah menyerahkan penghakiman itu SELURUHNYA KEPADA ANAK(TUHAN YESUS),...

APAKAH KELAK AKAN ADA 2 yakni HAKIM TUHAN YESUR DAN ALLAH MENURUT AKIDAH ISLAM?MANA DALILNYA?APAKAH PENGADILAN ISA BELUM CUKUP MENYERET MANUSIA KE NERAKA DAN BUTUH PENGADILAN LANJUTAN OLEH ALLAH...MANA DALILNYA?SILAHKAN.....


5. TIDAK ADA MANUSIA YANG BERKUASA MENJAWAB DOA...SELAIN TUHAN YDSUS...


TUHAN YESUS MENGABULKAN DOA...ORANG KRISTEN DISURUH BERDOA DALAM NAMA TUHAN YESUS....

BERDOA/BERKUMPUL/BERSEKUTU HARUS DALAM NAMA YESUS...

MAT 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul DALAM NAMA-KU, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." (DIA MAHA HADIR...DIA HADIR KETIKA MANUSIA BERKUMPUL DALAM NAMA YESUS)

INILAH PERINTAH UNTUK MEMINTA DALAM NAMA YESUS...

Yoh. 14:13 dan apa juga yang KAMU MINTA DALAM NAMA-KU, AKU AKAN MELAKUKANNYA,

Yoh. 14:14 Jika KAMU MEMINTA SESUATU KEPADA-KU dalam NAMA-KU, AKU AKAN MELAKUKANNYA."(DIA MENGABULKAN DOA...JIKA KAMU MEMINTA SESUATU KEPADA-KU DALAM NAMA-KU,AKU AKAN MELAKUKANNYA....)

YOH 16:23. Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu DALAM NAMA-KU.

YOH 16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun DALAM NAMA-KU. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

MENGUSIR SETAN DEMI NAMA YESUS...KRN NAMA YESUS BERKUASA...

Mrk. 16:17 Tanda-tanda ini akan menyertah orang-orang yang percay`: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku,

BAHKAN ISA BERKATA...

Yoh. 16:26 Pada HARI ITU KAMU AKAN BERDOA DALAM NAMA-KU. Dan TIDAK AKU KATAKAN KEPADAMU,BAHWA AKU MEMINTA BAGIMU KEPADA B@PA.[HARI ITU MANUSIA AKAN BERDOA DALAM NAMA-NYA..DAN TIDAK LAGI YESUS MEMINTA KEPADA BAPA….TAPI YESUS YANG MENJAWAB DOA….]

BETAPA BERKUASANYA NAMA YESUS…..

Shg para murid praktek bahwa smuanya dalam NAMA YESUS…

Kis. 2:38Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu,

Kis. 8:16Sebab Roh Kudus belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.
Kis. 10:48Lalu ia menyurth mereka dibaptis dalam nala Yesus Kristus.
MENGAPA DEMIKIAN??SUPAYA…
Flp. 2:10supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
KRN YESUSLAH PENGUASA TUNGGAL JAGAD RAYA INI…YUDAS 1:4.=>BACA WAHYU 3:21b + WAHYU 4:2...
MASIH BANYAK HAL YANG MDNYATAKAN PERBEDAAN KEHEBATAN TUHAN YESUS DIBANDINGKAN MANUSIA....TUHAN YESUS TIDAK BISA DIBANDINGKAN DENGAN MANUSIA SIAPAPUN DIDUNIA INI....IA BENAR TIADA TARANYA....ADAKAH YANG SETARA DENGAN TUHAN YESUS MENURUT PENJABARAN DIATAS???

PERTANYAAN UNTUK ANDA...

1. ADAKAH AYATNYA ALLAH ITU DZAT SAJA....DAN BUKAN ROH?MANA DALILNYA...?

2. ADAKAH AYATNYA ALLAH YANG ADALAH ROH ITU TIDAK BOLEH NUZUL MENJADI MANUSIA MENURUT QURAN DAN HADIS?


BACA Q 19:17 =>...ROH KAMI MENJELMA MENJADI MANUSIA SEMPURNA....JADI CUKUP JELAS ROH ALLAH DAPAT MENJELMA MENJADI MANUSIA....


3. COBA DARI 5 POINT YANG SAY@ AJUKAN....ADAKAH MANUSIA YANG DAPAT MENANDINGI/SETARA DENGAN TUHAN YESUS?SEBUT 1 POINT DARI 5 POINT DIATAS DAN TUNJUKKAN SI A BISA SETARA DENGAN TUHAN YESUS...SILAHKAN....


INGAT BOS SATRIO.....YESUS ADALAH TUHAN ALLAH.....KARENA SAYA TELAH MENGKAJINYA DARI BERBAGAI STDUT PANDANG......TERMASUK AKIDAH ISLAM....

_________
Satrio Pinandito7:10pm Aug 12


pemahaman Ahad dan Wahid dalam konteks Qur'an, anda kacau semua ...
_____________
JAWAB :
JIKA PEMAHAMAN SAYA KACAU....YANG BENAR SEPERTI APA BOS??SAYA TIDAK MEMINTA ANDA REPENDAPAT DENGAN SAYA.....
____________


Satrio Pinandito2:57am Aug 13<.td>
bagaimana Allah disamakan dengan manusia ?
dalam Al Ikhlas sdh dijelaskan tampak terang, seterang matahari disiang bolong...
________________________
JAWAB :
JIKA ANDA BERANGGAPAN ALLAH DISAMAKAN/DISETARAKAN DENGAN MANUSIA....BERARTI HARUS ADA MANUSIA YANG SETARA DENGAN TUHAN YESUS DONG....COBA DARI 5 POINT DIATAS POINT MANAKAH YANG DAPAT DISAMAI OLEH MANUSIA....DAN SEBUT NAMA MANUSIA TERSEBUT YANG DAPAT MENYAMAI TUHAN YESUS...SILAHKAN....

DALAM KONTEKS KRISTEN....BUKAN ALLAH YANG DISAMAKAN DENGAN MANUSIA....TETAPI MANUSIA YANG DISERUPAKAN DENGAN ALLAH.....Q 30:30 CUKUP JELAS MENULISKAN MANUSIA SEFITRAH BER@RTI SEGAMBAR DENGAN ALLAH....OK?

______

Allah tidak tergantung kpd siapapun dan Allah tempat bergantung... manusia ? tergantung kpd Allah

_________
JAWAB :
APAKAH ALLAH DALAM AKIDAH ISLAM TIDAK PERNAH BERGANTUNG KEPADA MANUSIA???RUPANYA ANDA LUPA ATAU SENGAJA LUPA DENGAN AYAT-AYAT BERIKUT DALAM QURAN ANDA....

ALLAH SWT BERSERU MINTA TOLONG

QS 47:7
Yaa ayyuhaa alladziina aamanuu in tanshuruu allaaha yanshurkum wayutsabbit aqdaamakum

Hai orang-orang yang beriman, jika kamu MENOLONG Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

QS 57:25
Waqad arsalnaa rusulanaa bialbayyinaati wa-anzalnaa ma'ahumu alkitaaba waalmiizaana liyaquuma alnnaasu bialqisthi wa-anzalnaa alhadiida fiihi ba/sun syadiidun wamanaafi'u lilnnaasi waliya'lama allaahu man yanshuruhu w`rusulahu bialghaybi inna allaaha qawiyyun 'aziizun

…dan supaya Allah mengetahui siapa yang MENOLONG-Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

2 ayat diatas menunjukkan bahwa Allah MEMBUTUHKAN BANTUAN dari umatnya. 


Anda akan menemukan lebih banyak ayat yg sama, reperti:

QS 3:52
Falammaa ahassa 'iisaa minhumu alkufra qaala man anshaarii ilaa allaahi qaala alhawaariyyuuna nahnu anshaaru allaahi aamannaa biallaahi waisyhad bi-annaa muslimuuna

Maka tatkala Isa mengetahui jeingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi PENOLONG-PENOLONGku untuk Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah PENOLONG-PENOLONG Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

Rupanya nabi Allah harus mencari pertolongan dari orang lain untuk MENOLONG Allah. 


DALAM AKIDAH ARABIAH QURAN CUKUP JELAS ALLAH MEMBUTUHKAN PERTOLONGAN MANUSIA...SEDANG DALAM AKIDAH KRISTEN TUHAN YESUS TIDAK MEMBUTUHKAN PERTOLONGAN MANUSIA DALAM SISI KE-ALLAH-ANNYA....


UMAT ISLAM MENGANGGAP MANUSIA TUHAN YESUS ITU LEMAH....BERGANTUNG KEPADA MANUSIA....PADAHAL ALKITAB CUKUP MENJELASKAN BAHWA BANGSA-BANGSA BERHARAP KEPADA-NYA(TUHAN YESUS)....


Mat. 12:21 Dan pada-Nyalah(PADA TUHAN YESUS) bangsa-bangsa akan berharap."(YES 42:1-4)


MANUSIA BERHARAP KEPADA-NYA...



Rat. 3:24 "TUHAN(ADONAY) adalah bagianku," kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.


Rat. 3:25 TUHAN(ADONAY) adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia.



APA ALASAN IA DATANG/NUZUL MENJADI MANUSIA?KARENA KELIHATANNYA ANDA MENYOROTI SISI MANUSIA DARI TUHAN YESUS YANG LEMAH DAN BERGANTUNG KEPADA ORANG LAIN/CIPTAAN....


http://tindonesia.blogspot.com/2012/06/bagaimana-menjawab-pertanyaan-yang.html


_______

Allah tidak memilik anak dan bukan anak siapapun.... manusia ? 
________
JAWAB :

IBRANI 7:3 Ia(ANAK TUNGGAL ALLAH=YESUS) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia(MELKISEDEK) dijadikan sama dengan Anak Allah(=TUHAN YESUS), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.

Dalam AKIDAH Ibrani 7:3 cukup jelas :

Ia (ANAK TUNGGAL ALLAH=YESUS) =>TIDAK BERBAPA =>TIDAK ADA BENIH SPERMA....

IA(ANAK TUNGGAL ALLAH=YESUS)=>TIDAK BERIBU=>TIDAK ADA BENIH OVUM MARIA DALAM DIRI YESUS...

IA(ANAK TUNGGAL ALLAH=YESUS) TIDAK BERSILSILAH...=>TIDAK ADA BENIH YUSUF DAN MARIA...SHG MEMANG IA BUKAN BERASAL DARI BENIH MANUSIA...SHG JELAS TIDAK BERSILSILAH....

HARINYA TIDAK BERAWAL DAN TIDAK BERAKHIR....JELAS....YOH 8:58...."Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."...=>JELAS SEKALI TUHAN YESUS TIMELESS BEING....

DAN ITU DIAKUI TUHAN YESUS JUGA DALAM KITAB WAHYU....

Yes. 44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

Why 22:16 "Aku, Yesus, 

WAHYU 1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

Why 22:13 Aku adalah Alfa d`n Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."


PERNYATAAN MALAIKAT GABRIEL...


Luk. 1:32 Ia(TUHAN YESUS) akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. 


Luk. 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turtn atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut KUDUS,ANAK ALLAH.


DIALAH(TUHAN YESUSLAH) ANAK TUNGGAL ALLAH...


Anak Tunggal Allah :


* Yohanes 3:16

LAI TB, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, rehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang xang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 
King James Version (KJV), For God so loved the world, that he gave his only begotten Son, that whosoever believeth in him should not perish, but have everlasting life. 
TR, ουτως γαρ ηγαπησεν ο θεος τον κοσμον ωστε τον υιον αυτοτ τον μονογενη εδωκεν ινα πας ο πιστευων εις αυτον μη αποληται αλλ εχη ζωην αιωνιον
Translit Interlinear, houtôs {demikian} gar {karena} êgapêsen {mengasihi} ho theos {Allah} ton kosmon {manusia di dunia} hôste {sehingga} ton huion{anak} autou ton monogenê {yang tunggal/ yang unik} edôken {Ia telah memberikan} hina {supaya} pas {setiap (orang yang)} ho pisteuôn {percaya} eis {kepada} auton {Dia} mê {tidak} apolêtai {menjadi binasa} all {melainkan} ekhê {beroleh} zôên {hidup} aiônion {kekal}


Bandingkan dengan ayat ini :



* Yohanes 1:14 

LAI TB, Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat jemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan jebenaran. 
KJV, And the Word was made flesh, and dwelt among us, and we beheld his glory, the glory as of the only begotten of the Father, full of grace and truth. 
TR, και ο λογος σαρξ εγενετο και εσκηνωσεν εν ημιν και εθεασαμεθα την δοξαν αυτου δοξαν ως μονογενους παρα πατρος πληρης χαριτος και αληθειας 
Interlinear, kai {adapun} ho {itu} logos {Firman} sarx {manusia (yang berdaging)} egeneto {menjadi,} kai {dan} eskênôsen {berdiam} en {diantara} êmin {kita,} kai {(bahkan)} etheasametha tên {kita melihat} doxan {kemuliaan} autou {-Nya} hôs {SEBAGAI} monogenous {Yang Unik/ Yang Tunggal/(of an only begotten)} para {dari} patros {Bapa} plêrês {penuh} charitos {anugerah} kai {DAN} alêtheias {kebenaran} 


* Yohanes 1:18 

LAI TB, Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah: tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.
KJV, No man hath seen God at any time, the only begotten Son, which is in the bosom of the Father, he hath declared him. 
TR, θεον ουδεις εωρακεν πωποτε ο μονογενης υιος ο ων εις τον κολπον το΅ πατρος εκεινος εξηγησατο
Translit Interlinear, theon {Allah} oudeis {tidak satupun} heôraken {melihat} pôpote {pernah} ho monogenês {Yang Tunggal} theos {Allah} huios {Anak} ho {yang} hôn {ada} eis {di} ton kolpon {pangkuan/pelukan} tou patros {Bapa} ekeinos {Dia itu} exêgêsato {menyatakanNya} 


Kata "Tunggal", Yunani "monogenous/ monogenês", berasal dari kata μονος - monos, tunggal, hanya, 


BUKAN BERARTI ALLAH ITU BERANAK....KARENA MEMANG IA TIDAK BERANAK....TETAPI NUZUL....HAL ITU TERLIHAT DARI HAL BERIKUT...



Spt apakah ISA/YESUS itu?
Ia adalah SOSOK yang NUZUL/TURUN dari SORGA....

Yoh  8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu ber`sal dari bawah, AKU DARI ATAS; kamu dari dtnia ini, AKU BUKAN DARI DUNIA INI.[ISA DATANG DARI ATAS...DARI SURGA...=>YOH 6:38]

YOH 6:38 Sebab AKU[ISA] TELAH TURUN DARI SORGA …
  
Yohanes 8:42
Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab AKU KELUAR(NUZUL) DAN DATANG DARI ALLAH. [AKU KELUAR DARI ALLAHBERARTI ISA ITU KARNASI KE DUNIA BERASAL DARI ALLAH SENDIRI]


SPT APAKAH ISA NUZUL KE DALAM DUNIA?

MEMAHAMI PERNYATAAN NABI MUHAMMAD DALAM HADIS ANAS BIN MALIK HAL 72. ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU yang melekat dalam diri ISA....
BUKTI ONLINE http://125.164.221.44/hadisonline/hadis9/ HADIS SHAHHH BUKHARI NO.6956....عَلَيْكُمْ بِعِيسَى فَإِنَّهُ رُوحُ اللَّهِ وَكَلِمَتُهُ  =>....IA(ISA) adalah Roh Allah(ROHULLAH) dan kalimah-Nya(KALIMATUHU)....' 

>> ROHULLAH(GELAR ROH ALLAH yang mdlekat dalam diri ISA dari MUHALMAD sbb:)

Mat 1:20 cukup jelas...
Translit interlinear : gennêthen {IS BEGOTTEN} ek {OF} pneumatos {[THE] SPIRIT} estin {IS} hagiou {HOLY.} =>NUZUL/OF HOLY SPIRIT...CUKUP JELAS....(HOLY SPIRIT=THEOS)

An-Nisa 171 =>Isa berasal dari TIUPAN RUH daripadaNya...bukan ROH CIPTAANNYA....RUH-NYA SENDIRI YANG MENUZULKAN ISA....
Konfirmasi Isa adalah berasal dari ROH ALLAH berdasar ayat dibawah ini...

Bahkan dalam Q 66:12 => Wamaryama ibnata AAimrana allatee ahsanatfarjaha fanafakhna feehi min roohinaasaddaqat bikalimati rabbiha wakutubihi wakanatmina alqaniteen =>tidak ada kata JIBRIL....

Sehingga dituliskan...Q 66:12 => ....Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari Ruh Kami,...=>Tidak mungkin ALLAH meniupkan JIBRIL KE RAHIM MARIA karena JIBRIL tetap ADA semasa ISA ADA....

Tidak mungkin ALLAH meniupkan JIBRIL ke RAHIM MARIA...karena SEMASA ISA hidup...JIBRIL bukan ISA...dan ISA BUKAN JIBRIL....

TIDAK ADA 1 KATAPUN YANG MENUNJUKKAN JIBRIL ITU ROHULLAH....Jadi JIBRIL tidak bergelar ROHULLAH...tidak ada tertulis JIBRIL itu ROHULLAH...tetapi GELAR ROHULLAH yang melekat dalal diri ISA adalah SBB :

Q 21:91 =>
Terjemahan INDONESIA > Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya Ruh dari Kami ..(Konfirm An Nisa 171 =>tiupan RUH DARIPADA-Nya...bukan RUH cipta`n-Nya...)

Terjemahan MALAYSIA => Dan (sebutkanlah peristiwa) perempuan(MARYAM( yang telah menjaga kehormatan dan kesuciannya; lalu Kami tiupkan padanya dari Roh Kami....

KAMI =>ALLAH.....
ROH KAMI =>ROH ALLAH....

Apakah ALLAH tidak dapat meniupkan RUH-Nya?Baca Knnfirmasi ayat dibawah ini...

Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh-Nya..(Al Ahqaf : 9) =>ALLAH dapat meniupkan ROH-Nya kepada MANUSIA....maka dari itu MALAIKAT dan IBLIS diperintahkan untuk SUJUD menghormati ADAM...karena ada ROH ALLAH yang dihembuskan dalam diri ADAM....

Tetapi MANUSIA ADAM tidak dapat dikatakan ROHULLAH...mengapa?karena SUBSTANSI ADAM dari SARIPATI TANAH(DEBU TANAH)...bukan berSUBSTANSI ROH ALLAH.....

RUH KAMI/RUH Nya/RUH ALLAH/RUH KUDUS itu lebih bersifat menunjukkan KESUCIAN dan "GEN" QUALITY ALLAH pada Ruh tsb.

>> KALIMATULLAH(GELAR FIRMAN ALLAH yang melekat dalam diri ISA dari MUHAMMAD SBB:)

Yoh 1:1 =>Firman itu ADALAH ALLAH....dan FIRMAN itu menjadi manusia(Yoh 1:14)=>Sehingga dikatakan ISA KALIMATULLAH....

sebuah hadis berkata....Kata Ibnu ‘Abbas r.a berkata.....‘Isa sebagai Firman Allah.

An-Nisa 171:

" .... KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA .... "
Kata "Al Qoha Ila Maryam" yang diartikan dengan Meniupkannya ke dalam rahim Maryam susunan kalimatnya berbentuk kata kerja transitif (fi'il muta'addi), yaitu kata kerja yang membutuhkan obyek penderita.

Pada ayat ini, subyeknya adalah "Allah".Kata kerjanya ialah "alqo" (melemparkan). Obyek penderitanya ialah "ha" (Kalimah).

Tepatnya: Allah [God] adalah Subject - Alqo adalah Verb - Kalimatullah adalah Object. Kalimatullah itu dijelmakan dalam Kemanusiaan Yesus, tapi Kalimatullah itu tetap melekat [Qodim] dalam diri Allah. Inilah KeMaha-Hadiran dan KeMaha-Kuasaan Allah. Umat Kristen menamakan Bayi Mesias itu Immanuel [Allah beserta kita].=>CUKUP JELAS KEL@HIRAN ISA ADALAH PROSES NUZUL ROH ALLAH DAN FIRMAN ALLAH KE RAHIM MARIA....JIKA ADA YANG MAU NYANGKAL SILAHKAN...

bandingkan dengan konteks penciptaan Adam, siapapun dengan mudah akan mengerti bahwa ini adalah penciptaan, BUKAN inkarnasi. yg dibuat dari bahan tanah (debu) dan dihebuskan (diberikan) nafas.

dalam An-Nisa 171=>tidak dituliskan ROH CIPTAAN-Nya...tetapi ROH DARIPADANYA....sehingga karena ISA adalah berasal dari ROH-NYA...maka dikatakan ISA ZAKIYAH selamanya....dan jasadNya ada diatas ARSY(Q 3:55;Q 4:158)....sehingga hanya ISA saja yang terkemuka DUNIA dan AKHIRAT....(Q 3:45)....DAN DIALAH ALLAH itu sendiri yang menjadi HAKIM atas semua manusia....AMIN...

Jadi MUHAMMAD berkata ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU bukan ISENG...dan sampai detik ini umat ISLAM mengakui gelar ISA ADALAH ROH ALLAH dan FIRMMAN ALLAH..yakni ALLAH itu sendiri..... 


Hal tersebut juga terbukti oleh hal dibawah ini....
Q 2:117 ...Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "JADILAH!" Lalu JADILAH ia.(KUN FAYA KUN)...=>KALIMATULLAH (KUN FAYA KUN) MELEKAT DALAM DIRI ISA.....BUKAN HASIL MINTA IZIN SIAPA-SIAPA....

Isa fa innahu Rohullah wa kalimatuhu, “Sesungguhnya Isa itu Rohullah dan KalimatNya”. Kuasa “kun faya kun” (jadilah, maka jadi!) yang melekat dalam diri Isa — bukan hasil minta izin siapa-siapa –jelas-jelas diperlihatkan Yesus secara detail dalam Injil, lihat mis`lnya Matius 8:2-3, dilana Yesus sendiri yang mau bermujizat dan “Jadilah!”:
Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.” Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “AKU MAU, JADILAH (!) ENGKAU TAHIR(=>MAKA JADILAH SI KUSTA TAHIR).” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. 
Isa adalah Kalimatullah (Sang Firman), The Word incarnated, Firman Allah yang Ilahi turun (nuzul) masuk ke dunia mdnjadi manusia Yesus. Itu sebabnya setiap kalimat yang ditcapkan Yesus adalah selalu Firman. Ia tidak usah menunggu, dan tidak pernah perlu mendengar bisikan firman dari Jibril atau siapapun, karena Ia sendiri `dalah Sang Firman itu.

Karena Ia adalah SOSOK ALLAH yang NUZUL maka akan kembali ke tempat Ia berasal...
Yoh 6:62 Dan bagaimanakah, jikalau kamu melihat Anak Manusia naik ke tempat di mana Ia sebelumnya berada?

Dimana itu?TAHTA BAPA...itulah ASAL dari TUHAN YESUS....

Why 3:21b....sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atastakhta-Nya.
(TIDAK ADA SEORANGPUN manusia(CIPTAAN) DUDUK DIATAS TAHTA BAPA...)


Maka dari itu SEGALA KUASA di SURGA dan BUMI ADA pada TTHAN YDSUS....SEGALA MILIK BAPA adalah MILIK TUHAN YESUS...

Yoh 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya....

Yoh. 17:10 dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku...

Mat 28:18Yesus mendekati mereka dan berk`ta: "Kepada-Ku telah diberikan SEGALA KUASA di sorga dan di bumi.

Sehingga dikatakan....DIALAH TUAN DIATAS SEGALA TUAN(TUHAN/ADONAY)....

1Tim. 6:15 yaitu saat yang akan ditentukan oleh Penguasa yang satu-s`tunya dan yang penuh bahagia, Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan.

Why. 17:14 Mereka akan berperang melawan Anaj Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja.

DIALAH SANG FIRMAN(YOH 1:1-3;YOH 1:14) TUAN DIATAS SEGALA TUAN DAN RAJA DIATAS SEGALA RAJA...DIALAH ADONAY....

WAHYU 19:13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: "Firman Allah."

Why. 19:16 Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."

APAKAH BENAR SOSOK ISA/YESUS ADALAH TUAN DIATAS SEGELA TUAN =>TERKEMUKA DUNIA DAN AKHIRAT DALAM AKIDAH ISLAM?JAWABNYA YA...

SILAHKAN BACA Q 3:45 =>
"Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin."
Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya(KALIMATULLAH/SANG FIRMAN ITU TUHAN YESUS) namannya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.
(Al Imran, 3:45)

MENGAPA DEMIKIAN?KARENA ISA DIANGKAT ALLAH DIATAS ARSY/HADIRAT-NYA...(Q 3:55;Q 4:158)....=>ISA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL...(YOH 6:62)....
Q 3:55
Sahih International
[Mention] when Allah said, "O Jesus, indeed I will take you and RAISE YOU(ISA) TO MYSELF....

KONFIRM AYAT DIBAWAH INI...

Q 4:158
Sahih International
Rather, Allah RAISED HIM(ISA) TO HIMSELF.....

SEHINGGA DIKATAKAN BAHWA....

KOLOSE 1:15 Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung...

KOLOSE 1:16 karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu(YOH 1:3 =>Sdgala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.), yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu dicipt`kan oleh Dia dan untuk Dia.

IBRANI 1:3 Ia(TUHAN YESUS) adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah...<.b>
Sehingga TUHAN YESUS berkata 3x diulang...berarti hal ini sangat penting....

Yoh 10:38 ....bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."...

Yoh 14:10....bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku....

Yoh 14:11....bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku;...

Sehingga BAPA dipermuliakan HANYA di dalam ANAK....

Yoh 14:13....Bapa dipermuliakan di dalam Anak......

Karena BAPA dh dalam ANAK(Saat TUHAN YESUS Nuzul ke dunia) dan ANAK di dalam BAPA(Saat TUHAN YESUS kembali ke tempat Ia berasal)....Maka dari itu dijelaskan pula bahwa.....

1. Nama Tuhan YESUS = NAMA BAPA(Yoh 17:11;Yoh 17:12 => ..nama-Mt yang telah Engkau berikan kepada-Ku..)

2. MILIK TUHAN YESUS = MILIK BAPA(Yoh 16:15 =>SEGALA SESUATU yang Bapa punya, adalah Aku punya;KONFIRM YOH 17:10=>SEGALA milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku...)

3.Sifat TUHAN YESUS=BAPA(Yoh 14:7=>Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga lengenal Bapa-Ku.;Yoh 8:19=>...Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga B`pa-Ku."....)

4.Wujud TUHAN YESUS=BAPA(Yoh 14:9...Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa;...;Yoh 14:7 => Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah MELIHAT DIA(BAPA).")

5.JIWA TUHAN YESUS=BAPA(YOH 14:10=>Apa yang Aju katakan kepadamu, tidak Akt katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. =>KARENA YOH 10:38;YOH 14:10;YOH 14:11 =>bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.)
SEHINGGA TUHAN ALLAH MENGACU PADA 1 PRIBADI....YAKNI TUHAN YESUS...DALIL...

2 KOR 4:4 => yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah GAMBARAN ALLAH.

KOL 1:15 => Ia(TUHAN YESUS) adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan,

KOL 1:19 => Karena SELURUH kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia(TUHAN YESUS),

KOL 2:9 =>Sebab dalam Dialah(TUHAN YESUS) berdiam secara jasmaniah SELURUH kepenuhan ke-Allahan,

IBR 1:3 => Ia(TUHAN YESUS) adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah...

2 Kor 5:19 => NKJV that is, that GOD was in Christ reconciling the world to HIMSELF,...(KONFIRM YOH 14:10;YOH 14:11;YOH 10:38...bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa....)

Siapakah BAPA?Bapa adalah ALLAH YANG ECHAD(Ul 6:4)...

BAPA adalah FIGUR yang menciptakan....dan itu JUGA ADALAH FIGUR TUHAN YESUS....sebab segala sesuatu diciptakan dengan FIRMAN(Maz 33:6-9)...

Ul 32:6 Demikianlah engkau mengadakan pembalasan terhadap TUHAN, hai bangsa yang bebal dan tidak bijaksana? Bukankah Ia(ALLAH) Bapamu yang mencipta engkau, yang menjadikan dan menegakkan engkau?

Mal 2:10 Bukankah kita sekalian mempunyai satu(ECHAD) bapa? Bukankah satu(ECHAD) Allah menciptakan kita? Lalu mengapa kita berkhianat satu sama lain dan dengan demikian menajiskan perjanjian nenek moyang kita?

Ia membentangkan segala-Nya seorang diri...

Yes. 44:24 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; "Akulah TUHAN, yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi--siap`kah yang mendampingi Aku? -- =>TID@K ADA YANG MENDAMPINGI-Nya....

Alkitab mencatat ALLAH sebagai BAPA karena kerinduan HATI ALLAH memiliki HUBUNGAN KEKERABATAN dengan MANUSIA...terlihat dalam HOSEA 1:10 => Tetapi kelak, jumlah orang Israel akan seperti pasir laut, yang tidak dapat ditakar dan tidak dapat dihitung. Dan di tempat di mana dikatakan kepada mereka: "K`mu ini buk`nlah umat-Ku," akan dikatakan kepada mereka: "Anak-anak Allah yang hidup."

Mal. 2:15 Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi!

Kis. 17:29 Karena kita berasal dari keturunan Allah,....

JADI Sebutan BAPA pada diri @LLAH adalah MENYATAKAN DHRI SEBAGAI HUBUNGAN ANTARA ORANG TUA BAGI MANUSIA...

APAKAH YESUS ADALAH BAPA?YA...

YES 9:6 (9-5) Sebab seorang ANAK TELAH LAHIR untuk kita, seorang PUTERA telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kdkal, Raja Damai. =>ANAK(SANG PUTRA) TERREBTT DISEBUTKAN DISEBUTKAN BAPA YANG KEKAL....

KONFIRM YES 63:8-9;
YES 63:16 => Bukankah Engkau Bapa kami? Sungguh, Abraham tidak tahu apa-apa tentang kami, dan Israel tidak mengenal kami. Y` TUHAN, Engkau sendiri Bapa kaminama-Mu ialah "Penebus kami"(YHVH SANG PENEBUS/JURUSELAMAT) sejak dahulu kala.

JADI CUKUP JELAS.....TUHAN YESUS ADALAH YAHWE ITU YANG ADALAH RAJA/ADONAY ...SEBAB POSISI KEBERADAAN SEMULA IA BERASAL DARI ALLAH ITU SENDIRI YANG NUZUL.....DAN IA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL.....YAKNI TAHTA BAPA(WHY 3:21b;Q 2:55;Q 4:158)...Apakah yang duduk diatas TAHTA 2 orang atau 1 orang??Baca WAHYU 4:2 => Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah,SEBUAH TAKHTA TERDIRI&nbrp;di SORGA, dan di TAKHTA itu DUDUK SEORANG.
JADI BUKAN KANAN ATAU KIRI....TETAPI HANYA SEORANG YANG DUDUK DIATAS TAHTA...JADI HANYA ADA 1 PENGUASA JAGAD RAYA YAKNI TUHAN YESUS(YUDAS 1:4)....



__________

hanya Adam as yg tdk memiliki org tua, tapi beliau tetap punya anak. Isa as saja punya ibu ...
Allah tiada yg serupa dengan-Nya... manusia ? bahkan dgn kera pun dia serupa hingga ada manusia bergelar ilmuwan mengakui bahwa kera merupakan nenek moyang manusia.

tapi kalau Tuhan anda serupa dengan manusia sesuai dengan kitab stci agama anda, silahkan saja anda mengimaninya.


Allah Tuhan kami sesuai dgn Al Qur'an tidak sekali - kali bisa dibandingkan atau bisa dianalogikan dengan apapun, Dia Yang Maha Sempurna dan Hanya Dia Yang Maha Tahu atas Dzat-Nya....

______________________
Bos Satrio menuliskan...

Yang pertama, apakah dlm Al Qur'an ada ayat yang menyatakan bahwa Allah esensi-Nya bukan roh ?
jawaban 1. QS 2:2 " Allah, tiada tuhan selain Dia, Yang Maha Hidup Xang Tegak atas Dzat-Nya sendiri " , ayat ini menerangkan bahwa " Wujud " Allah berdiri sendiri menurut Dzat-Nya, tidak ada sebagian Dzat-Nya dalam derajat apapun dibagi baik " wujud " maupun pengetahuan atas " Wujud " Allah, Allah berdiri sendiri atas Dzat-Nya, tidak ada satu makhlukpun mengetahui Dzat Allah walaupun sedikit. 
2. Berbeda dengan roh, manusia mengetahui apa itu roh walaupun hanya sedikit.
3. QS 1:4" Tidak ada Yang Setara dengan-Nya " jadi tidak ada dalam derajat apapun yg menyamai-Nya, jika dikatakan manusia memiliki roh dan Allah memiliki roh, maka akan disanggah ayat ini jufa, walaupun dalam konteks dan derajat yg berbeda. Manusia memiliki roh itu benar, tapi Allah adalah " pemilik " roh.
Jika anda menampik contoh tentang " kapas " krn kapas adalah benda diluar objek, ok saya analogikan dengan komputer, komputer secara fisik adalah hardware dan Windows sebagai OS adalah software dan berada didalam menjalankan hardward. serupa dgn itu, saya bilang " saya instalkan Windowsku ", ini difahami bahwa saya adalah pemilik windows,.dan sy instal didalam komputer agar bisa hidup dan beroperasi, tapi saya bukan windows, esensi saxa pun bukan windows, tapi saya pemilik software windows dan memiliki software windows.

___________
QS 6:103 " Penglihatan dan pengetahuan tidak sampai kepada-Nya, tetapi Dia mencapai penglihatan dan pengetahuan. Dan, Dia Maha Halus, Maha Mengetahui "
ayat ini jelas bahwa manusia tidak akan bisa melihat dan mengerti " Wujud Allah ", kalau ada yg bilang Allah adalah roh, maka secara aqidah Islam dibantah juga oleh ayat ini, karena ayat ini secara tidak langsung mengatakan " jangan suka ngarang mereka reka yg jelas Allah yg Maha Tahu Berfirman manusia tidak akan tahu Dzat Allah ... Abshar dlm ayat ini adalah jamak dari kata bashar yg berarti penglihatan atau pengertian

_______________
Lathif berarti halus ; yang tidak terjangkau oleh pancaindra
_____________
Jawab :

Hans Wehr, seorang ahli Linguistik Arab asal Jerman yang beragama Kristen Protestan dalam karyanya yang berjudul A Dictionary of Modern Written Arabic, page 314-315 (terbitan Munster, 1960) mengatakan bahwa istilah DZAT dalam bahasa Arab artinya Essence, Self.


 DZAT = ESSENCE/SUBSTANSI...


Apakah SUBSTANSI ALLAH?



Q 6:103

[Transliteration]  La tudrikuhu alabsaru wahuwa yudriku alabsara w`huwa allateefu alkhabeeru

[Indonesian]  Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu dan Dialah Yang Maha Halus(=AL-LATHIF) lagi Maha Mengetahui.


AL-LATHIF...DAPAT DIHUBUNGKAN DENGAN PERARAAN ALLAH...MAHA PENGASIH DAN PENYAYANG(MAHA LEMBUT)....

DAN DAPAT dikatakan dalam Q 6:103 DIA(ALLAH) MAHA HALUS=Al-LATHIF(=bahasa ARAB;salah satu dalam ASMAUL HUSNA)  

=>berdasar KBBI kata HALUS dikaitkan dengan SOSOK bisa berarti => point ke-4 tidak tampak dan tidak dapat diraba; berupa roh...
http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php =>silahkan di cek...
 

Jadi KATA HALUS itu sendiri bisa berkaitan dengan yang TIDAK TAMPAK,TIDAK DAPAT DIRABA....(=BERUPA ROH)....CUKUP JELAS menurut KAMUS BAHASA INDONESIA....

 penglihatan atau pengertian(=BASHAR) manusia tidak pernah dapat mencapai HAL ROH.....seperti yang tertulis dalam Q 17:85...


Karena ALLAH adalah ROH(Yoh 4:24 =>PNEUMA Ho THEOS=>ALLAH ITU ROH...)...maka ALLAH tak NAMPAK(tak dapat diindera) juga dalam AKIDAH KRISTEN..

>>Yoh. 1:18 TIDAK SEORANGPUN yang pernah melihat Allah;...
>>1 TIM 0:17...Allah yang kekal, yang TAK NAMPAK....
MENGAPA ALLAH TAK NAMPAK?KARENA ALLAH ADALAH ROH(YOH 4:24 =>PNEUMA HO THEOS(=>ALLAH ITU ROH)....)
TUHAN YESUSLAH GAMBAR DAN WUJUD ALLAH YANG TAK NAMPAK...
IBRANI 1:3 & KOL 1:15 & KOL 1:19...BYK LAGI LAINNYA...

**>TIDAK ADA 1 AYATPUN DI QURAN MAUPUN HADIS MENULISKAN "ALLAH BUKAN ROH" ATAU "ALLAH TIDAK MEMILIKI ROH"=>SETUJU BOS SATRIO?


ANDA MENULISKAN Q 2:2 SBB:=> QS 2:2 " Allah, tiada tuhan selain Dia, Yang Maha Hidup Yang Teg`k atas Dzat-Nya sendiri" => MAAF Q 2:2 seharusnya DITULISKAN SBB :


Q 2:2 SBB :


[Transliteration]  Thalika alkitabu la rayba feehi hudan lilmuttaqeena
[Indonesian] Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa ,


QS 1:4" Tidak ada Yang Setara dengan-Nya" => anda mulai salah lagi menuliskan ayat quran....

Q 1:4 tertulis sbb :


[Transliteration]  Maliki yawmi alddeeni
[Indonesian]  Yang menguasai hari pembalasan
 
Yang tertulis dalam Q 112:4 sbb :

[Transliteration]  Walam yakun lahu kufuwan ahadun
[Indonesian]  dan tidak ada SEORANGPUN yang setara dengan Dia".=>MEMANG TIDAK ADA SEORANGPUN YANG SETARA DENGAN TUHAN YESUS....KARENA ANDA BELUM DAPAT MENJAWAB PERTANYAAN SAYA....

ANDA MULAI MENULISKAN AYAT QURAN YANG TIDAK PERNAH ADA DALAM QURAN.....Q 2:2 DAN Q 1:4 YANG ANDA KUTIP ISINYA TIDAK SESUAI DENGAN TERTULIS PADA QURAN YANG ADA....



CEK SENDIRI DI http://quran.com atau http://guidedways.com

Jadi Q 2:2 & Q 1:4 yang anda tuliskan TIDAK PERNAH ADA(ALIAS AYAT FIKTIF)=>beginilah tipikal UMAT ISLAM yang berdialog TERPOJOK...maaf JIKA TERPOJOK MAKA ia(islam) mulai berkhayal menuliskan ayat-ayat QURAN FIKTIF.......dengan kata lain anda mulai berkata BOHONG....maaf....ANDA MASIH BERPUASA BOS SATRIO??JIKA ANDA MASIH BERPUASA MAKA PUASA ANDA KURANG MEMBERI FAEDAH KARENA ANDA MULAI BERKATA BOHONG...."TIDAK ADA 1 AYATPUN DALAM QURAN MAUPUN HADIS MENULISKAN AYAT SPT YANG ANDA TULISKAN"....

Q 2:2 DAN Q 1:4 YANG ANDA TULISKAN ADALAH "FIKTIF"....SAYA CEK PADA QURAN TIDAK PERNAH ADA TULISAN ANDA TERSEBUT....JIKA UMAT ISLAM MELUNCURKAN AYAT-AYAT FIKTIF...KETAHUILAH BAHWA IA TELAH TERPOJOK DALAM DISKUSI....DAN LEBIH BAIK DISARANKAN UNTUK DIAKHIRI SAJA ATAU TIDAK DISKUSI INI?...SILAHKAN BOS SATRIO....JUJUR SAYA TIDAK MAU ANDA MELUNCURKAN AYAT-AYAT FIKTIF LAGI BOS.....KATA ALLAH ITU DOSA...HEHHEHEE...KARENA MENIPU.....ISLAM TENTU BERKATA JUGA MENIPU ITU DOSA...?

ROH ALLAH DAN ROH MANUSIA TIDAK AKAN PERNAH SEDERAJAT/SAMA...BUKTI SBB:

ROH ALLAH SBB :


1. Kekal 



* Ibrani 9:14

betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup 


2. Mahaada 



* Mazmur 139:7-10

139:7 Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?
139:8 Jika aku mendaki ke langit, Engkat di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau.
139:9 Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut,
139:10 juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku. 


3. Mahatahu 



* 1 Korintus 2:10-11 

2:10 Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.
2:11 Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam dirh manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. 


* Yesaya 40:13

Siapa yang dapat mengatur Roh TUHAN atau memberi petunjuk kepada-Nya sebagai penasihat? 


1 Korintus 2:10-11 yang menunjukkan bahwa Roh Kudus itu tahu apa yang ada dalam diri Allah, jelas menunjukkan bahwa Roh Kudus itu mahatahu! 



4. Mahakuasa 



* Matius 12:28

Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. 


5. Suci. 



Ini terlihat dari sebutan ‘kudus’, dan juga terlihat dari Efesus 4:30 yang menunjukkan bahwa dosa kita mendukakan Roh Kudus. 


* Efesus 4:30

Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan 




 BAHKAN Kitab Suci juga menunjukkan bahwa Roh Kudus(ROH ALLAH) melakukan pekerjaan-pekerjaan ilahi: 


>> Penciptaan 



* Kejadian 1:2 

Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menttupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air


* Ayub 33:4

ROH ALLAH(RUACH ELOHIM) telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup 

ROH MANUSIA sekalipun tidak dapat di INDRA,sampai ddtik ini tidak ada TEKNOLOGI yang dapat mengindra secara PASTI KEBERADAAN ROH MANUSIA di dalam MANUSIA....tetapi kita dapat pahami bersama...

ROH MANUSIA =>TIDAK KEKAL,TIDAK MAHAKUASA,TIDAK MAHATAHU,TIDAK MAHA ADA,TIDAK SUCI(=TERSENTUH DOSA,HSB menulirkan setiap anak adam tersentuh oleh IBLIS sejak lahir shg memekik dst "KECUALI ISA=>Q 19:19=>ISA ZAKIYAH spt ALLAH"...ga perlu dijabarkan ente lebih tahu ayatnya...),ROH MANUSIA TIDAK BISA MELAKUKAN PEKERJAAN ILAHI...

CUKUP JELAS ROH MANUSIA(CIPTAAN) TIDAK AKAN PERNAH SEDERAJAT dan TIDAK SEBANDING dengan ROH ALLAH...paham?

___________
2. Berbeda dengan roh, manusia mengetahui apa itu roh walaupun hanya sedikit.
________
Anda berkata DZAT ALLAH berbeda dengan ROH...=>mana dalilnya??ADAKAH AYATNYA di QURAN/HADIS dituliskan DZ@T ALLAH BUKAN ROH??APAKAH ROH ALLAH terbatas???MANA DALIL PEMBENARAN BAHWA ROH ALLAH terbatas/tidak memiliki NATUR ALLAH?
______
 

SEJAK KAPAN ROH CIPTAAN BISA SETARA DENGAN ROH YANG MENCIPTAKAN?
ADAKAH SOSOK MANUSIA YANG SETARA DENGAN TUHAN YESUS SEBUT 1 AJA BOS SIAPAKAH SOSOK YANG SETARA DENGAN DIA(TUHAN YESUS)....?

"KESIMPULAN SAYA" SEMENTARA SETELAH DIALOG PANJANG LEBAR => SEMUA DALIL YANG ANDA UTARAKAN TIDAK ADA 1 AYATPUN MENULISKAN ALLAH BUKAN ROH DAN TIDAK MEMILIKI ROH....ITU HANYA TAFSIRAN ANDA SAJA berdasar +"AYAT FIKTIF QURAN"+ yang baru saja anda buat UNTUK MENOLAK KEILAHIAN YESUS... 


MENURUT Q 29:46 ANDA HARUS MENYATAKAN BAHWA TUHAN ALLAH KITA SAMA....=> Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim , di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri". =>

PERHATIKAN TULISAN AYAT Q 29:46...
=>"Kami(ISLAM) telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu(TAURAT DAN INJIL); Tuhan kami(ISLAM) dan Tuhanmu adalah satu...=>TUHAN KITA RAMA...BERARTI TUHAN ORANG KRISTEN ADALAH ROH...BERARTI TUHAN ANDA JUGA ADALAH ROH....OK?

JIKA MEMANG MENURUT ANDA ROH ALLAH TIDAK PERNAH ADA DI KEHIDUPAN INI KARENA MENURUT TAFSIR ANDA(BUKAN TAFSIR QURAN DAN HADIS)ALLAH BUKAN ROH...BERARTI HSB NO.6956 MENULISKAN ROH ALLAH(رُوحُ اللَّهِ) ITU ISENG YA BOS?KARENA MENURUT ANDA HSB MENULISKAN SUATU YANG TIDAK PERNAH ADA....ANDA BELUM MENJAWAB PERTANYAAN SAYA INI.....

____________
DALIL YANG DIKEMUKAKAN ...

Q 3:2 => [Transliteration]  Allahu la ilaha illa huwa alhayyu alqayyoomu


[Yusuf Ali]
Allah! There is no Allah but He―the Living, the Sdlf-Subsisting Eternal. 

Yusuf Ali => Alloh! Tidak ada ALLAH kecuali DIA,Yang HIDUP,Yang DZAT-Nya KEKAL.

 
[Mohsin Khan] Allâh! Lâ ilahâ illa Huwa (none has the right to be worshipped but He), the Ever Living, the One Who sustains and protects all that exists.

Mohsin Khan => Alloh!(tidak ada yang memiliki HAK untuk disembah kecuali DIA),Selalu HIDUP(KEKAL),Satu-satunya penopang dan pelindung dari segala yang ada.


[Pickthal] Allah! There is no God save Him, the Alive, the Eternal.


Pickthal =>Alloh!Tidak ada ALLAH Dialah Selamat,Kehidupan,KEKAL.


[Shakir] Allah, (there is) no god but He, the Ever-Living, the Self-subsisting by Whom all things subsist


Shakir =>Alloh,Tidak ada ALLAH kecuali DIA,Yang MAHA HIDUP,segala yang hidup bergantung Dzat-nya. 


[Indonesian] Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya .


Anda menuliskan...

QS 3:2 " Allah, tiada tuhan selain Dia, Yang Maha Hidup Yang Tegak atas Dzat-Nya sendiri"

Penjabaran ayat ini :


Alloh,tidak ada TUHAN selain DIA


1. Maha Hidup.


2. Yang TEGAK/Yang memiliki Dzat-Nya sendiri.


Maaf menurut SAYA sih....memang ALLAH itu MAHA HIDUP......Yang memiliki SUBSTANSI sendiri artinya tidak ada SUBSTANSI yang seperti diri-Nya....itu benar....


Karena memang TIDAK ada ROH ciptaan yang SUBSTANSI Roh tersebut tidak mungkin setara dengan  DIA....Ayat tersebut tidak mengisahkan ALLAH BUKAN ROH....tetapi ayat tersebut mengisahkan BAHWA DZAT ALLAH tidak ada bandingannya...MAHA HIDUP,KEKAL..dst.....

Coba anda PELAJARI ROH ALLAH yang ada di ALKITAB...memiliki KODRAT ILAHI spt yang anda TULISKAN...

MAAF memang dalam QURAN dan HADIS tidak terdapat PENJELASAN tentang ROH ALLAH itu seperti apa....tetapi dalam AKIDAH ISLAM setidaknya ALLAH tidak pernah mengatakan diri-Nya bukan ROH...tetapi DZAT/ESENSI/SUBSTANSI yang MAHA HIDUP,KEKAL,berdiri sendiri artinya tidak ada DZAT yang menandingi DZAT ALLAH...yang dimungkinkan memiliki ROH(RUHUALLAHI=>saya yakin penulis hadis tidak iseng...)....karena segala yang ada PASTI MEMILIKI ROH dan ROH ALLAH dapat menopang segala yang hidup(Ibr 1:3 =>segala ciptaan-Nya ditopang oleh DIA)....dan tidak pernah dituliskan ALLAH MENCIPTAKAN ROH(=>dalam QURAN maupun hadis,selalu dalam tanda kurung(=>ciptaan)....)....

Maka untuk jelasnya seperti APA ROH ALLAH itu sudah saya jabarkan diatas...

ROH ALLAH DAN ROH MANUSIA TIDAK AKAN PERNAH SEDERAJAT/SAMA...BUKTI SBB:

ROH ALLAH SBB :

1. Kekal

* Ibrani 9:14
betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup

2. Mahaada

* Mazmur 139:7-10
139:7 Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?
139:8 Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau.
139:9 Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut,
139:10 juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.

3. Mahatahu

* 1 Korintus 2:10-11
2:10 Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.
2:11 Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.

* Yesaya 40:13
Siapa yang dapat mengatur Roh TUHAN atau memberi petunjuk kepada-Nya sebagai penasihat?

1 Korhntus 2:10-11 yang menunjukkan bahwa Roh Kudus itu tahu apa yang ada dalam diri Allah, jelas menunjukkan bahwa Roh Kudus itu mahatahu!

4. Mahakuasa

* Matius 12:28
Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.

5. Suci.

Ini terlihat dari sebutan ‘kudus’, dan juga terlihat dari Efesus 4:30 yang menunjukkan bahwa dosa kita mendukakan Roh Kudus.

* Efesus 4:30
Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan

BAHKAN Kitab Suci juga menunjukkan bahwa Roh Kudus(ROH ALLAH) melakukan pekerjaan-pekerjaan ilahi:

>> Penciptaan

* Kejadian 1:2
Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air

* Ayub 33:4
ROH ALLAH(RUACH ELOHIM) telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup

ROH MANUSIA sekalipun tidak dapat di INDRA,sampai detik ini tidak ada TEKNOLOGI yang dapat mengindra secara PASTI KEBERADAAN ROH MANUSIA di dalam MANUSIA....tetapi kita dapat pahami bersama...
ROH MANUSIA =>TIDAK KEKAL,TIDAK MAHAKUASA,TIDAK MAHATAHU,TIDAK MAHA ADA,TIDAK SUCI(=TERSENTUH DOSA,HSB menuliskan setiap anak adam tersentuh oleh IBLIS sejak lahir shg memekik dst "KECUALI ISA=>Q 19:19=>ISA ZAKIYAH spt ALLAH"...ga perlu dijabarkan ente lebih tahu ayatnya...),ROH MANUSIA TIDAK BISA MELAKUKAN PEKERJAAN ILAHI...

CUKUP JELAS ROH MANUSIA(CIPTAAN) TIDAK AKAN PERNAH SEDERAJAT dan TIDAK SEBANDING dengan ROH ALLAH...paham?


_______________________


Q 112:4 => [Transliteration]  Walam yakun lahu kufuwan ahadun



[Yusuf Ali] And there is none like unto Him.=>Tidak ada yang SETARA dengan Dia.

[Mohsin Khan] "And there is none co-equal or comparable unto Him."=>Tidak ada yang dapat disejajarkan/dipersamakan dengan DIA.


[Pickthal]And there is none comparable unto Him.=>Dan Tidak ada yang setara dengan diri-Nya



[Shakir] And none is like Him.=>Tidak ada yang seperti DIA.


[Indonesian] dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".


Anda menuliskan ....

Q 112:4 =>Tidak ada Yang Setara dengan-Nya

Jawab :

SEJAK KAPAN ROH CIPTAAN BISA SETARA DENGAN ROH YANG MENCIPTAKAN?
ADAKAH SOSOK MANUSIA YANG SETARA DENGAN TUHAN YESUS SEBUT 1 AJA BOS SIAPAKAH SOSOK YANG SET@RA DENGAN DIA(TUHAN YESUS)....?

Perbandingan ALLAH dan TUHAN YESUS menurut AKIDAH ISLAM "tidak perlu saya tulis ayatnya" ya?....karena anda tentu hafal diluar kepala QURAN....

1. Hanya ALLAH yang memiliki KEMAMPUAN UNTUK MENCIPTA...seorang manusiapun(ciptaan) tidak akan bisa memiliki KUASA untuk mencipta...bahkan seekor lalatpun tidak akan bisa ciptaan mencipta....BAGAIMANA dengan TUHAN YESUS dalam akidah ISLAM?Bisa menciptakan BURUNG....Adakah MUHAMMAD/MUSA dapat menciptakan BURUNG?

2. Hanya ALLAH yang memiliki PENGETAHUAN ttg AKHIRAT....Dan CUKUP jelas dalam Q 43:61 Isa memeiliki pengetahuan tersebut....ditinjau secara GRAMATIKAL ARABIAH....cukup jdlas ISA memiliki ILMU TERSEBUT yang seharusnya HANYA DIMILIKI OLEH ALLAH....dan MUHAMMAD hanyalah PEMBERI PERINGATAN....

3.Hanya ALLAH satu-satunya HAKIM ATAS MANUSIA....dan TUHAN YESUS disebutkan JUGA AKAN MENJADI HAKIM ATAS MANUSIA...adakah PENGHAKIMAN ISA tidak dapat memasukkan manusia ke NERAKA?adakah ayatnya perlu penghakiman LANJUTAN OLEH ALLOH setelah ISA?

4.Hanya ALLAH saja ZAKIYAH....Bagaimana dengan ISA...tidak ada seorangpun dapat ZAKIYAH spt Isa(Q 19:19)...karena menurut HSB semua manusia terlahir pasti tersentuh oleh IBLIS(tersentuh dosa)...shg memekik saat dilahirkan.....dan dikatakan dalam hadis bahwa SEMUA ANAK ADAM PEMBUAT KESALAHAN....Karena ISA ZAKIYAH selamanya maka TUBUH JASMANIAH terangkat KE ARSY...baca Q 3:55 dan Q 4:158 terjemahan SAHIH INTERNATIONAL lebih jelas....

5.Apakah GELAR ISA sebagai ROHULLAH dan KALIMATULLAH itu tidak bermakna?kita tentu paham GELAR SEMUA NABI bermakna....Musa bergelar KALAMULLAH karena menerima WAHYU LANGSUNG DARI ALLAH....

"KESIMPULAN SAYA" SEMENTARA SETELAH DIALOG PANJANG LEBAR => SEMUA DALIL YANG ANDA UTARAKAN TIDAK ADA 1 AYATPUN MENULISKAN ALLAH BUKAN ROH DAN TIDAK MEMILIKI ROH....ITU HANYA TAFSIRAN ANDA SAJA (Q 3:2+Q 112:4)UNTUK MENOLAK KEILAHIAN YESUS...

MENURUT Q 29:46 ANDA HARUS MENYATAKAN BAHWA TUHAN ALLAH KITA SAMA....=> Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim , di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri". =>
PERHATIKAN TULISAN AYAT Q 29:46...
=>"Kami(ISLAM) telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu(TAURAT DAN INJIL); Tuhan kami(ISLAM) dan Tuhanmu adalah satu...=>TUHAN KITA SAMA...BERARTI TUHAN ORANG KRISTEN ADALAH ROH...BERARTI TUHAN ANDA JUGA ADALAH ROH....OK?

JIKA MEMANG MENURUT ANDA ROH ALLAH TIDAK PERNAH ADA DI KEHIDUPAN INI KARENA MENURUT TAFSIR ANDA(BUKAN TAFSIR QURAN DAN HADIS)ALLAH BUKAN ROH...BERARTI HSB NO.6956 MENULISKAN ROH ALLAH(رُوحُ اللَّهِ) ITU ISENG YA BOS?KARENA MENURUT ANDA HSB MENULISKAN SUATU YANG TIDAK PERNAH ADA....ANDA BELUM MENJAWAB PERTANYAAN SAYA INI.....


_____________

Jadi kesimpulan anda berdasar TAFSIR Q 3:2 dan Q 112:4 ....berkata ALLAH bukan ROH...

Coba anda perhatikan Q 6:103 ...

Apakah SUBSTANSI ALLAH?

Q 6:103

[Transliteration] La tudrikuhu alabsaru wahuwa yudriku alabsara wahuwa allateefu alkhabeeru

[Indonesian] Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu dan Dialah Yang Maha Halus(=AL-LATHIF) lagi Maha Mengetahui.

AL-LATHIF...DAPAT DIHUBUNGKAN DENGAN PERASAAN ALLAH...MAHA PENGASIH DAN PENYAYANG(MAHA LEMBUT)....

DAN DAPAT dikatakan dalam Q 6:103 DIA(ALLAH) MAHA HALUS=Al-LATHIF(=bahasa ARAB;salah satu dalam ASMAUL HUSNA)
=>berdasar KBBI kata HALUS dikaitkan dengan SOSOK bisa berarti => point ke-4 tidak tampak dan tidak dapat diraba; berupa roh...
http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php =>silahkan di cek...


Jadi KATA HALUS itu sendiri bisa berkaitan dengan yang TIDAK TAMPAK,TIDAK DAPAT DIRABA....(=BERUPA ROH)....CUKUP JELAS menurut KAMUS BAHASA INDONESIA....

penglihatan atau pengertian(=BASHAR) manusia tidak pernah dapat mencapai HAL ROH.....seperti yang tertulis dalam Q 17:85...

Karen` ALLAH adalah ROH(Yoh 4:24 =>PNEUMA Ho THEOS=>ALLAH ITU ROH...)...maka ALLAH tak NAMPAK(tak dapat diindera) juga dalam AKIDAH KRISTEN..
>>Yoh. 1:18 TIDAK SEORANGPUN yang pernah melihat Allah;...
>>1 TIM 1:17...Allah yang kekal, yang TAK NAMPAK....
MENGAPA ALLAH TAK NAMPAK?KARENA ALLAH ADALAH ROH(YOH 4:24 =>PNEUMA HO THEOS(=>ALLAH ITU ROH)....(
TUHAN YESUSLAH GAMBAR DAN WUJUD ALLAH YANG TAK NAMPAK...
IBRANI 1:3 & KOL 1:15 & KOL 1:19...BYK LAGI LAINNYA...
____________
Siapakah RAHMATAN LIL ALAMIN...?

 Isa Al-Masih/Muhammad adalah rahmat bagi semesta alam (Rahmatan lil’alamin)

Mari kita lihat KONTEKS QURAN...


Quran jelas MENULISKAN KELAHIRAN ISA adalah TANDA YANG BESAR BAGI SEMESTA ALAM....SUATU RAHMAT DARI-Nya....Q 21:91+Q 19:21


Q 21:91. (Surah Al-Anbiya)

[Transliteration]  Waallatee ahsanat farjaha fanafakhna feeha min roohina wajaAAalnaha waibnaha ayatan lilAAalameena

[Indonesian] Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya TANDA (kekuasaan Allah) YANG BESAR BAGI SEMESTA ALAM(LIL ALAMEEN).


DAN PADA AYATNYA YANG SAMA...

Q 21:107 (Surah Al-Anbiya)
[Transliteration]  Wama arsalnaka illa rahmatan lilAAalameena


[Indonesian] Dan tiadalah Kami mengutus kamu(=ISA), melainkan untuk (menjadi) RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM.


HAL ITU KONFIRM DENGAN Q 19:21 ...(SURAH MARYAM)


[Transliteration]  Qala kathaliki qala rabbuki huwa AAalayya hayyinun walinajAAalahu ayatan lilnnasi warahmatan minna wakana amran maqdiyyan


[Indonesian] Jibril berkata: "Demikianlah, Tuhanmu berfirm`n: 'Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.'"

 
Q 19:21 ...Kami menjadikannya(ISA) suatu tanda(TANDA YANG BESAR BAGI SEMESTA ALAM=>Q 21:91) bagi manusia dan sebagai RAHMAT dari Kami...

KOMBINASIKAN....


PREMIS 1 => Q 19:21 ....(ISA) sebagai RAHMAT dari Kami...

PREMIS 2 => Q 21:91 .....(ISA) TANDA YANG BESAR BAGI SEMESTA ALAM

______________
 KESIMPULAN : ISA ADALAH RAHMAT SEMESTA ALAM...(RAHMATAN LIL ALAMEEN)

SYARAT SEOR@NG DIKATAKAN RAHMATAN LIL ALAMIN MENURUT SAYA :

1. ASALNYA HARUS JELAS....DAN KEJADIAN-NYA SAAT HADIR KE MUKA BUMI MEMBAWA DAMPAK BAGI DUNIA DAN SURGA....

ISA : 
TERLAHIR/KELAHIRANNYA => NUZUL DARI ALLAH....

Mat 1:20 cukup jelas...
Translit interlinear : gennêthen {IS BEGOTTEN} ek {OF} pneumatos {[THE] SPIRIT} estin {IS} hagiou {HOLY.} =>NUZUL/OF HOLY SPIRIT...CUKUP JELAS....(HOLY SPIRIT=THEOS)

An-Nisa 171 =>Isa berasal dari TIUPAN RUH daripadaNya..WA ROOHUN MIN HU...

BERASAL DARI FIRMAN YANG NUZUL(YOH 1:14=>FIRMAN MENJADI MANUSIA)...
AN-NIRA 171 KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA ....

subyeknya adalah "Allah".Kata kerjanya ialah "alqo" (melemparkan). Obyek penderitanya ialah "ha" (Kalimah).

Tepatnya: Allah [God] adalah Subject - Alqo adalah Verb - Kalimatullah adalah Object. Kalimatullah itu dijelmakan dalam Kemanusiaan Yesus, tapi Kalimatullah itu tetap melekat [Qodim] dalam diri Allah.

CERMATI AN-NISA 171 SECARA SEKSAMA:

Allahi(SUBJEK=ALLAH) wa(DAN) kalimatuhu(KALIMAT-NYA) alqa(MELEMPARKAN/MENIUPKAN)ha(KALIMAH) ila maryama(MARYAM) wa(DAN)roohun(ROH) min(DARI)hu(-NYA/ALLAH) 

BERARTI ISA BERASAL DARI KALIMAT-NYA DISERTAI ROH-NYA YANG DITIUPKAN ALLAH UNTUK NUZUL KE RAHIM MARIA....

SHG KELAHIRAN ISA BERDAMPAK BAGI DUNIA...

KABAR KELAHIRAN ISA SUATU KABAR BAIK...
LUK 1:19 ...menyampaikan KABAR BAIK inh kepadamu.


KELAHIRAN ISA BERDAMPAK MENERANGI DUNIA..
Yoh. 1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.

MALAIKAT BERSUKA ATAS KELAHIRAN SANG FIRMAN...
LUK 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya:
LUK 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan DAMAI SEJAHTERA di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

KELAHIRANNYA BERDAMPAK MEMBERI DAMAI SEJAHTERA DIBUMI....DAN MALAIKAT(BALA TENTARA SURGA) BERSUKA ....

MENGAPA DAMAI SEJAHTERA DI BUMI?
KARENA DENGAN KELAHIRAN ISA MEMBAWA KITA KEPADA HIDUP YANG KEKAL....

Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia menganugerahkan Sang “Anak” yang tunggal itu, supaya setiap orang yang percaya kepada Sang Anak tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

PERNYATAAN ISA SENDIRI...

IA TURUN DARI SORGA...
Yoh. 6:38 Sebab Aku(ISA) telah turun dari sorga.... 

IA KELUAR DARI ALLAH...
YOH 8:42 ...sebab Aku(ISA) keluar(NUZUL) dan datang dari Allah...

MAKA DARI ITU IA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(YOH 6:62)...JASAD-NYA TERANGKAT KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(Q 19:33)

MANA ITU?WAHYU 3:21b =>TAHTA BAPA;KONFIRM WHY 4:2....KONFIRM Q 3:55;Q 4:158 TERJEMAHAN SAHIH INTERNATIONAL....=>ISA ADA DIATAS ARSY KRN DIANGKAT KEPADA MYSELF,HIMSELF...=>DIRI ALLAH SENDIRI....

BAGAIMANA DENGAN KELAHIRAN MUHAMMAD?

2. SEORANG YANG DIKATAKAN RAHMATAN LIL ALAMIN HARUS PERTAMA MEMASTIKAN DIRINYA KE SURGA.....

ISA BERKATA => YOH 6:62 =>IA AKAN KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL...YAKNI SEBAGAI RAJA ATAS SEMESTA ALAM => MAT 16:28...Anak Manusia(TUHAN YESUS) datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."(KONFIRM YUDAS 1:4=>...satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus...)=>BACA WHY 3:21b + WHY 4:2

MUHAMMAD BERKATA SAAT KUTBAH DIHADAPAN KAUM QURAISH => Q 46:9 ...aku(MUHAMMAD) tidak mengetahui apa yang akan(KELAK) diperbuat terhadapku ...=>MUHAMMAD TIDAK PERNAH BERKATA...BELIAU PASTI KE SURGA....TIDAK PERNAH...SILAHKAN CEK HADIS/QURAN ANDA....JUSTRU BERKATA DIA TIDAK TAHU APA YANG TERJADI PADA DIRINYA KELAK....APAKAH INI DISEBUTKAN RAHMATAN LIL ALAMIN?

3. SEORANG YANG DIKATAKAN RAHMATAN LIL ALAMIN.....SETELAH IA MENJAMIN DIRINYA PASTI ADA DISORGA....MAKA IA JUGA MENJAMIN TEMPAT BAGI KITA DI SURGA....DAN DIPASTIKAN AKAN MEMBAWA KITA KE SURGA....ATAU MENJEMPUT KITA KE SURGA....AGAR KITA BERSAMA DENGAN RAHMATAN LIL ALAMIN....

HSA BERKATA :

Setelah Aku pergi dan menyediakan tempat bagimu, Aku akan kembali lagi, dan Aku akan membawa kamu ke tempat-Ku supaya di tempat Aku berada, kamu pun berada. (Yohanes 14:3)

BAGAIMANA DENGAN MUHAMMAD?


DARI 3 KRITERIA DASAR YANG FUNDAMENTAL INI...APAKAH MUHAMMAD DAPAT DIKATAKAN RAHMATAN LIL ALAMIN(=>BERDAMPAK BAGI SEMESTA ALAM?)?SILAHKAN ANDA JAWAB DALAM HATI NURANI ANDA SENDIRI....
SEBAB TIDAK ADA TERTULIS KELAHIRAN MUHAMMAD ADALAH RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM DALAM QURAN...DAN TIDAK TERTULIS MUHAMMAD ADALAH RAHMAT DARI KAMI....TIDAK ADA AYATNYA BOS....JADI TERLALU NAIF JIKA ANDA BERKATA MUHAMMAD ADALAH RAHMATAN LIL ALAMIN....

JADI DARIMANA ANDA BERKATA BAHWA KATA KAMU PADA Q 21:107 ADALAH MUHAMMAD?SEDANG TIDAK ADA 1 AYATPUN MENYATAKAN MUHAMMAD ITU RAHMAT DARI-NYA?ATAS DASAR APA ANDA BERKATA MUHAMMAD ADALAH RAHMATAN LIL ALAMIN?

Sebab Surga adalah salah satu perwujudan Rahmat Allah.(RAHMAT SEMESTA ALLAM terwujud dalam SURGA/JANNAH)

bagaimana MUHAMMAD berkata...

عن أبي هريرة أن رسول الله صلى الله عليه و سلم قال : (كل أمتي يدخلون الجنة إلا من أبى) . قالوا يا رسول الله ومن يأبى ؟ قال (من أطاعني دخل الجنة ومن عصاني فقد أبى)
Semua umatku akan masuk surga kecuali orang yang enggan”, para sahabat bertanya: “Ya Rasulullah siapakah orang yang enggan?” Beliau menjawab, “Siapa yang taat kepadaku maka ia akan masuk surga dan siapa yang durhaka kepadaku maka ia telah enggan (untuk masuk surga).” (HR. Bukhari)
Sedang dirinya sendiri TIDAK DAPAT IA PASTIKAN KE SURGA?Tidak ada 1 ayatpun di QURAN dan HADIS mengatakan BELIAU PASTI MASUK SURGA....ga ada 1 ayatpun....Dan Muhammad tidak dapat memiliki KUASA Menolak MANUSIA dari SURGA...karena untuk KESELAMATAN dirinya saja ke SURGA itu SUATU TANDA TANYA BESAR,hanya Isa yang dapat menolak MANUSIA masuk ke SURGA(Mat 7:21-23)....
_________________
Satrio Pinandito10:29pm Aug 26
Al Anbiya 107 : Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.==== sebelum ayat ini ayat 106 tertulis : Sesungguhnya didalam (Al Qur'an) ini, benar-benar menjadi peringatan bagi kaum yang menyembah (Allah). ===> dari ayat 106 dan 107 ada keterkaitan antara Kitab suci dan yang membawanya, jika disebut Qur'an tidak mungkin yang membawa Musa, Sulaiman, Isa dll ... melainkan pasti Nabi Muhammad saw, kalau mau bukti tambahan baca 108 : Katakanlah: "Sesungguhnya yang diwahyukan kepadaku adalah: "Bahwasanya Tuhanmu adalah Tuhan Yang Esa. maka hendaklah kamu berserah diri (kepada-Nya)"... jelas sekali siapa yang mendapatkan wahyu Al Qur'an , siapa lagi kalau bukan Nabi Muhammad saw ... jelas dan terang
____________
Jawab :
MAAF SEBELUMNYA....APAKAH QURAN TERSTRUKTUR?BERIKUT ADALAH SEDIKIT BUKTI BAHWA ALQURAN PENYUSUNANNYA LOMPAT-LOMPAT TIDAK TERSTRUKTUR...
Sumber : www.guidedways.com

Contoh Kasus :Qs.15:68 sampai ke ayat 72 gak nyambung....BUKTI QURAN TIDAK TERSTRUKTUR DAN LOMPAT-LOMPAT....


68. [Indonesian] Luth berkata: "Sesungguhnya mereka adalah tamuku; maka janganlah kamu memberi malu (kepadaku),
69. [Indonesian] dan bertakwalah kepada Allah dan janganlah kamu membuat aku terhina".
70. [Indonesian] Mereka berkata: "Dan bukankah kami telah melarangmu dari (melindungi) manusia?"
71. [Indonesian] Luth berkata: "Inilah puteri-puteri (negeri) ku (kawinlah dengan mereka), jika kamu hendak berbuat (secara yang halal)".
72. [Indonesian] (Allah berfirman): "Demi umurmu (Muhammad), sesungguhnya mereka terombang-ambing di dalam kemabukan (kesesatan)".

Coba anda renungkan....ayat 71 LUTH berkata....Ayat 72 Demi umurmu(MUHAMMAD)....=>coba renungkan SANGAT GA NYAMBUNG....



Mengungkap tulisan kata KAMU dalam Q 21:107 ....berdasar SUSUNAN yang tidak terstruktur dari penulisan QURAN....maka bukan hal yang MUSTAHIL terjadi KESALAHAN penempatan terhadap ayat Q 21:107...

Q 21:106(Surah Al Anbiya 106)
[Transliteration] Inna fee hatha labalaghan liqawmin AAabideena
[Indonesian] Sesungguhnya (apa yang disebutkan) dalam (surat/TULISAN SURA Al Anbiya) ini, benar-benar menjadi peringatan bagi kaum yang menyembah Allah).


Q 21:107(Surah Al Anbiya 107)
[Transliteration]  Wama arsalnaka illa rahmatan lilAAalameena
[Indonesian] Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.

Q 21:108(Surah Al Anbiya 108)
[Transliteration]  Qul innama yooha ilayya annama ilahukum ilahun wahidun fahal antum muslimoona 
[Indonesian] Katakanlah: "Sesungguhnya yang diwahyukan kepadaku adalah bahwasanya Tuhanmu adalah Tuhan Yang Esa, maka hendaklah kamu berserah diri (kepada-Nya)".
Jika diubah susunannya menjadi ...

Q 21: 91. [Indonesian] Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.
 [Transliteration] Waallatee ahsanat farjaha fanafakhna feeha min roohina wajaAAalnaha waibnaha ayatan lilAAalameena

Q 21:107=>92(Surah Al Anbiya 107=>92)
[Transliteration]  Wama arsalnaka illa rahmatan lilAAalameena
[Indonesian]  Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.

TERLIHAT LEBIH TERSTRUKTUR....KARENA Q 21:91 MENGISAHKAN KEJADIAN ISA NUZUL KE DUNIA...BERASAL DARI TIUPAN ROH DARIPADA-NYA....DAN KEJADIAN TERSEBUT MERUPAKAN SUATU TANDA YANG BESAR BAGI SEMESTA ALAM....DAN KARENA KELAHIRAN ISA ADALAH TANDA BAGI SEMESTA ALAM....JUGA DIKATAKAN KELAHIRAN-NYA MERUPAKAN RAHMAT DARI-NYA(=>Q 19:21)...MAKA CUKUP JELAS BAHWA Q 21:107 KATA KAMU ADALAH BAGI ISA...RAHMATAN LIL ALAMIN....

MENGAPA SAYA KATAKAN DEMIKIAN?

1. KELAHIRAN MUHAMMAD TIDAK PERNAH DIKATAKAN RAHMAT DARI-NYA(RAHMAT DARI ALLAH)....TIDAK ADA AYATNYA...DI QURAN...

2. JIKA MUHAMMAD ADALAH RAHMAT SEMESTA ALAM....(KATA RAHMAT BERKAIT ERAT DENGAN SURGA...Sebab Surga adalah salah satu perwujudan Rahmat Allah.(RAHMAT SEMESTA ALLAM terwujud dalam SURGA/JANNAH)....)...APAKAH MUHAMMAD TERJAMIN PASTI MASUK SURGA?(Q 46:9 =>IA TIDAK TAHU APA YANG AKAN TERJADI PADA DIRINYA KELAK).....Q 46:9 ...aku(MUHAMMAD) tidak mengetahui apa yang akan(KELAK) diperbuat terhadapku ...=>MUHAMMAD TIDAK PERNAH BERKATA...BELIAU PASTI KE SURGA....TIDAK PERNAH...SILAHKAN CEK HADIS/QURAN ANDA....JUSTRU BERKATA DIA TIDAK TAHU APA YANG TERJADI PADA DIRINYA KELAK....APAKAH INI DISEBUTKAN RAHMATAN LIL ALAMIN?

3.JIKA MEMANG MUHAMMAD ADALAH RAHMATAN LIL ALAMIN....APAKAH SOSOK MUHAMMAD MEMASTIKAN DIRINYA MASUK SURGA?APAKAH SOSOK MUHAMMAD MENYEDIAKAN SURGA/JANNAH BAGI SEMESTA ALAM(MANUSIA) DAN MENJEMPUT MANUSIA KE SURGA...ADAKAH AYATNYA DI QURAN/HADIS?JADI SEHARUSNYA SOSOK RAHMATAN LIL ALAMIN MENJAMIN DIRINYA PASTI ADA DISORGA....MAKA IA JUGA PASTI BISA MENJAMIN TEMPAT BAGI KITA DI SURGA....DAN DIPASTIKAN AKAN MEMBAWA KITA KE SURGA....ATAU MENJEMPUT KITA KE SURGA....AGAR KITA BERSAMA DENGAN RAHMATAN LIL ALAMIN....APAKAH MUHAMMAD DAPAT DEMIKIAN?


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonymous mengatakan...

Roh-Kami, Roh-Ku merujuk pada gelaran Roh Kudus yang diciptakan Tuhan. Bukannya bererti Tuhan mengeluarkan sedikit Roh dari badanNya untuk ditiupkan dalam badan manusia supaya hidup.

Roh Kudus itu bukannya Tuhan kerana dia hanyalah ciptaan Allah yang ditugaskan untuk membawa roh-roh kedalam tubuh manusia. Roh Kudus juga ditugaskan untuk membawa turun kalimat2 Allah sebagai perkhabaran gembira untuk umat yang beriman.

Sebab itu juga apabila Roh Kudus memperkuatkan tubuh Nabi Isa. Dia mendapat gelaran RuhuAllah.

Nabi Isa a.s. juga bukanlah Tuhan seperti yang dipercayai Kristen di mana satu kalimat Tuhan berubah menjadi manusia di dunia lalu digelar anak Tuhan.

Islam menyatakan apabila Allah menyebut satu kalimat yang berupa perintah yakni
"Jadilah". Maka fizikal Nabi Isa yang dibentuk dalam rahim Maryam menjadi hidup apabila ditiupkan roh.

Juga buku Injil Kristen itu terdiri dari 26 buku Yunani yang mempunyai cerita mengenai Yesus. Pemilihan 26 buku Yunani dari ratusan buku Yunani dianggap sebagai sahih hanya dilakukan 300 tahun selepas Yesus naik ke langit. Buku2 Yunani itu tidak pernah dibaca pada zaman Yesus tapi hanya mula ditulis selepas Paulus membuat perakuan, dia menemui Yesus di padang pasir.

Posting Komentar