TRANSFORMASI INDONESIA. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MENJAWAB PERTANYAAN AHMED DEEDAT...ADAKAH TUHAN YESUS MENYATAKAN DIRI AKULAH TUHAN DAN SEMBAHLAH AKU....

MENJAWAB PERNAHKAH TUHAN YESUS MENYATAKAN DIRI SEBAGAI TUHAN?

http://tindonesia.blogspot.com/2011/10/menjawab-pernahkah-tuhan-yesus.html

ADAKAH YESUS PERNAH MENYATAKAN SEMBAHLAH AKU???

http://tindonesia.blogspot.com/2011/10/adakah-yesus-pernah-menyatakan.html

________________________________
ADAKAH PERNYATAAN TUHAN YESUS YANG MENYATAKAN AKULAH TUHAN PENGUASA JAGAD RAYA,SEMBAHLAH AKU TUHAN?

TERJAWAB DARI 2 POINT DIATAS....

2 JAWABAN SAYA JUGA DITEGASKAN OLEH TOMAS....


Yohanes 20:28 
LAI TB, Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!" 
King James Version (KJV), And Thomas answered and said unto him, My LORD and my God. 
The Orthodox Jewish Brit Chadasha (ORTHJBC), In reply, T'oma said to Rebbe, Melech HaMoshiach, 'Adoni and Elohai!' 
Textus Receptus, και απεκριθη ο θωμας και ειπεν αυτω ο κυριος μου και ο θεος μου 
Translit, kai apekrithê ho thômas kai eipen autô HO KURIOS[ADONAY] MOU KAI HO THEOS MOU 


Umat Muslim barangkali dengan mudah mengucap "Ya Allah" atau "Astagfirullah", bahkan saat kaget "latah" mengucap kata-kata tersebut. Namun ini tidak berlaku dengan kebiasaan orang Yahudi. Dan jangan samakan latah-kagetnya orang lain atau latah-kagetnya yang lazim di kalangan penuduh ini dengan kebiasaan orang Yahudi. 

Bagi Tomas dan kalangan Yahudi lainnya, ucapan itu hanya dapat digunakan buat ditujukan kepada Tuhan Allah. Dan kebiasaan orang Yahudi seperti Tomas ini tidak sembarangan menyebut nama Allah. Hal ini terkait dengan apa yang tertulis dalam 10 Firman "jangan menyebut nama TUHAN Allah dengan sembarangan" (Firman ke-3) :


Keluaran 20:7LAI TB, Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
KJV, Thou shalt not take the name of the LORD thy God in vain; for the LORD will not hold him guiltless that taketh his name in vain. 
Biblia Hebraic Stuttgartensia (BHS), Hebrew with vowels
לֹא תִשָּׂא אֶת־שֵֽׁם־יְהוָה אֱלֹהֶיךָ לַשָּׁוְא כִּי לֹא יְנַקֶּה יְהוָה אֵת אֲשֶׁר־יִשָּׂא אֶת־שְׁמֹו לַשָּֽׁוְא׃ פ

Translit, LO' TISA' 'ET-SYEM-YEHOVAH (baca ADONAY) 'ELOHEYKHA LASYAV' KI LO' YENAQEH YEHOVAH (baca ADONAY) 'ET 'ASYER-YISA' 'ET-SYEMO LASYAV'LXX, ου λημψη το ονομα κυριου του θεου σου επι ματαιω ου γαρ μη καθαριση κυριος τον λαμβανοντα το ονομα αυτου επι ματαιωTranslit, OU LÊMPSÊ TO ONOMA KURIOU TOU THEOU SOU EPI MATAIÔ OU GAR MÊ KATHARISÊ KURIOS TON LAMBANONTA TO ONOMA AUTOU EPI MATAIÔ


Perhatikan dalam Yohanes 20:28 bahwa kata 'θεος - theos' itu ditulis dalam bentuk tunggal yang hanya digunakan buat Tuhan Allah semata-mata. Dan bandingkan dengan ayat diucapkan oleh Thomas diatas yang "sama" dengan yang diucapkan oleh Raja Daud :

Mazmur 35:23 LAI TB, Terjagalah dan bangunlah membela hakku, membela perkaraku, ya Allahku dan Tuhanku! 
KJV, Stir up thyself, and awake to my judgment, even unto my cause, my God and my Lord
Hebrew,הָעִירָה וְהָקִיצָה לְמִשְׁפָּטִי אֱלֹהַי וַאדֹנָי לְרִיבִי׃
Translit, HA'IRAH VEHAQITSAH LEMISYPATI 'ELOHAY VA'DONAY LERIVI 
LXX, εξεγερθητι κυριε και προσχες τη κρισει μου ο θεος μου και ο κυριος μου εις την δικην μου
Translit, EXEGERTHÊTI KURIE KAI PROSKHES TÊ KRISEI MOU HO THEOS MOU HO KURIOS MOU EIS DIKÊN MOU


Dalam ayat diatas digunakan kata ο θεος - HO THEOS untuk menyebut The God, Allah yang benar. Ayat ini paralel dengan apa yang diucapkan Thomas. 

Disamping Thomas, murid-murid lain-pun mempercayai hal yang sama bahwa Yesus Kristus adalah Allah. 

Petrus dalam surat yang ditulisnya, mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Allah : 

>> 2 Petrus 1:1 LAI TB, Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Yesus Kristus, kepada mereka yang bersama-sama dengan kami memperoleh iman oleh karena keadilan Allah dan Juruselamat kita, Yesus Kristus

KJV, Simon Peter, a servant and an apostle of Jesus Christ, to them that have obtained like precious faith with us through the righteousness of God and our Saviour Jesus Christ
TR, συμεων πετρος δουλος και αποστολος ιησου χριστου τοις ισοτιμον ημιν λαχουσιν πιστιν εν δικαιοσυνη του θεου ημων και σωτηρος ιησου χριστου Translit Interlinear, sumeôn {Simon} petros {Petrus} doulos {hamba} kai {dan} apostolos {rasul} iêsou {Yesus} christou {Kristus} tois {kepada orang2 yang} isotimon {sama nilainya/ jenisnya} êmin {dengan kami} lachousin {telah menerima} pistin {iman} en {karena} dikaiosunê {keadilan} tou theou {Allah} hêmôn {kita} kai {dan}sôtêros {Juruselamat} iêsou {Yesus} christou {Kristus} 


Catatan : 
θεου- theou noun dalam bentuk genitive singular masculine, dari kata dasar θεος - theosGod, allah. Dan pengakuan Petrus dalam ayat 2 Petrus 1:1 ini tentu saja bukan ungkapan kekagetan, sebagaimana ayat Yohanes 20:28 "diplintir" oleh penuduh sebagai ungkapan kekagetan. 


Dalam Kitab penutup Perjanjian Baru, yaitu kitab Wahyu, Rasul Yohanes, murid yang dikasihi Yesus Kristus, kembali bersaksi bahwa Yesus Kristus adalah Allah, diungkapkan dengan istilah ilahi "Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir" menandakan bahwa Dia adalah Sang pencipta dan Sang Penguasa dan yang memegang kunci Kerajaan maut (menguasai kehidupan) : 


>> Wahyu 1:17-18 
1:17 LAI TB, Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: 'Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,'" 
KJV, And when I saw him, I fell at his feet as dead. And he laid his right hand upon me, saying unto me, Fear not; I am the first and the last: 
TR, και οτε ειδον αυτον επεσα προς τους ποδας αυτου ως νεκρος και επεθηκεν την δεξιαν αυτου χειρα επ εμε λεγων μοι μη φοβου εγω ειμι ο πρωτος και ο εσχατος 
Interlinear, kai {lalu} hote {ketika} eidon {aku melihat} auton {Dia} epesa pros {aku jatuh didepan} tous podas {kaki-kaki} autou {Nya} hôs {seperti} nekros {(orang) yang mati} kai {dan} epethêken {Ia meletakkan} tên dexian {kanan} autou {Nya} kheira {tangan} ep {diatas} eme {ku} legôn {berkata} moi {kepadaKu} mê {janganlah} phobou {merasa takut} egô {Aku} eimi {Adalah} ho prôtos {Yang Awal} kai {dan} ho eskhatos {Yang Akhir} 

1:18 LAI TB, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. 
KJV, I am he that liveth, and was dead; and, behold, I am alive for evermore, Amen; and have the keys of hell and of death. 
TR, και ο ζων και εγενομην νεκρος και ιδου ζων ειμι εις τους αιωνας των αιωνων αμην και εχω τας κλεις του αδου και του θανατου 
Interlinear, kai {dan} ho {(Dia) yang} zôn {hidup} kai {walaupun} egenomên nekros {Aku pernah mati} kai {namun} idou {sungguh} zôn eimi {Aku hidup} eis tous aiônas tôn aiônôn{sampai selama-lamanya} amen {Amin} kai {dan} ekhô {Aku memegang} tas kleis {kunci-kunci} tou hadou {dunia orang mati (hades)} kai {dan} tou thanatou {maut} 


Maka jelas θεος - theos yang ditujukan kepada pribadi Yesus Kristus bukan sekedar "divine", tetapi memang Dia adalah Allah sendiri. KedatanganNya di bumi adalah inkarnasi, untuk misi keselamatan bagi umat manusia. Dan Alkitab sendiri bersaksi sejak Perjanjian Lama, bahwa TUHAN Allah sendiri itulah Sang Juruselamat satu-satunya dan ini digenapi dalam pribadi Tuhan Yesus Kristus : 


* Yesaya 43:11 
LAI TB, Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada JURUSELAMAT selain dari pada-Ku. 
KJV, I, even I, am the LORD; and beside me there is no saviour. 
Hebrew, 
אָנֹכִי אָנֹכִי יְהוָה וְאֵין מִבַּלְעָדַי מֹושִֽׁיעַ׃

Translit, 'ANOKHI 'ANOKHI YEHOVAH (baca ADONAY) VE'EIN MIBAL'ADAY MOSYIA' 
LXX, εγω ο θεος και ουκ εστιν παρεξ εμου σωζωνTranslit, EGÔ HO THEOS KAI OUK ESTIN EMOU SÔZÔN 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Dalam wujud apa saat Yesus bangkit dari kematian dan dinaikan kesorga ? Mengacu pada kenyakinannya jika ALLAH adalah Roh .

http://edyprayitno.wordpress.com/2011/10/27/transformasi-indonesia-vs-edy-prayitno-dalam-wujud-apa-saat-yesus-bangkit-dari-kematian-dan-dinaikan-kesorga-mengacu-pada-kenyakinannya-jika-allah-adalah-roh/comment-page-1/#comment-18917

Edy Prayitno :
sebentar …satu -satu dulu …..coba anda perhatikan dalil ini ,jika anda berkata bahwa Yesus saat diangkat berubah menjadi roh : YESUS DI CEK FISIK TERNYATA MASIH BER JASMANI /DAGING..

Yohanes 20 (39) See My hands and My feet, that it is I Myself! Feel and handle Me and see, for a SPIRIT DOESNT HAVE FLESH AND BONES, as you see that I have.

(39) Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena ROH/SPIRIT tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”..

YESUS MAKAN IKAN GORENG DAN MADU SETELAH PERISTIWA PENYALIBAN..

Lukas 24
(42) Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.
(43) Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka..

SEDANGKAN ROH TIDAK MAKAN
1 Korintus 15………………bagaimana sdr TI ?

               BOS EDY SALAH NULIS AYAT…BELIAU MENGATAKAN YOH 20:39 SPT SAYA KUTIP PERNYATAAN BELIAU DIATAS…PADAHAL YOH 20 TIDAK SAMPAI AYAT KE 39….BUKTI DIBAWAH INI….
                
                
               LUKAS 24:39 See My hands and My feet, that it is I Myself! Feel and handle Me and see, for a SPIRIT DOESNT HAVE FLESH AND BONES, as you see that I have.
                
               LUKAS 24:(39) Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena ROH/SPIRIT tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”..
                
               YESUS MAKAN IKAN GORENG DAN MADU SETELAH PERISTIWA PENYALIBAN..
                
               Lukas 24
(42) Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.
(43) Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka..
YANG MENJADI PERTANYAAN BOS EDY….TUHAN ITU RUH….YESUS SAAT BANGKIT KOK BISA MENYATAKAN DIRINYA BUKAN RUH….DAN TERBUKTI DENGAN BISA MAKAN IKAN GORENG…KIRA-KIRA ITU POINT PERTANYAAN BUNG EDY….
MENGAPA PERLU SAYA LENGKAPI?KRN BANYAK HAL YANG SAYA TULIS TIDAK DITAMPILKAN OLEH BUNG EDY...
MARI KITA LURUSKAN BERSAMA....MENURUT ISLAM ALLAH ITU RUH/ZAT??ATAU ZAT YANG TIDAK PY RUH??ADA SEBAGIAN UMAT ISLAM BERKATA BAHWA ALLAH TIDAK PY RUH ALIAS MATI MENURUT BUMEL LAPENDOS YANG MUNGKIN DIA SEORANG ULAMA......

Bumel Lapendos (Bujangmelarat Laki-2penuhdosa)

Apakah Tuhan yang ZAT tidak MEMILIKI ROH????
===> Insya Allah TIDAK mempunyai ROH (sesuai Firman Allah bahwa ALLAH = DZAT) TITIK tanpa Reserve (Sami’na wa Ato’na = ya kami DENGAR dan kami PATUH/PERCAYA).
ADA SEORANG ISLAM YANG PERCAYA TUHAN ITU PY RUH...
                                       Pembuat Sempak(=>NAMA DI FACEBOOK)
                                       Saya setuju dgn bung TI...kalo Allah pasti punya Roh...sebab setiap yg tidak punya Roh..dipastikan tidak akan bisa hidup alias mati...(dalam Ilmu Tassawuf...hal2 tentang Roh banyak dibicarakan).....
JADI DALAM HAL INI SANGAT JELAS AJARAN ISLAM SANGAT TIDAK KOMPAK MENGENAI TAFSIRAN APAKAH ALLAH TIDAK PY RUH.....??JADI JELAS ADA PERTENTANGAN DALAM ISLAM ITU SENDIRI....SHG TEPAT SEKALI ALQURAN BERKATA =>QS 17 : 85 
Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: "Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit".
JELAS SEKALI PERNAH SAYA JELASKAN BAHWA TUHAN YANG ADALAH RUH MENURUT ALKITAB(YOH 4:24;MZM 139;KEJADIAN 1:2;DST...)TIDAK DILARANG/TIDAK ADA LARANGAN DI ALKITAB UNTUK MENJELMA MENJADI MANUSIA.
DAN SAYA JUGA PERNAH JELASKAN BAHWA KONSEP PENEBUSAN ITU HANYA ALLAH SENDIRI YANG DAPAT MELAKUKANNYA.SEORANG UTUSAN SPT MUSA/MUHAMMAD TIDAK DAPAT MELAKUKAN HAL ITU...
KONSEP PENEBUSAN DOSA ADA DI DALAM PERJANJIAN LAMA…PENEBUSAN HANYA DAPAT DILAKUKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..
Mzm. 107:2Biarlah itu dikatakan ORANG-ORANG yang DITEBUS TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan,

Yes. 62:12Orang akan menyebutkan mereka "BANGSA KUDUS ", "orang-orang TEBUSAN TUHAN", dan engkau akan disebutkan "yang dicari", "kota yang tidak ditinggalkan".[SUATU BANGSA DIKATAKAN KUDUS HANYA ADA 1 CARA YAKNI DITEBUS DAN DIKUDUSKAN OLEH TUHAN SENDIRI…..KONFIRM… YES 43:25…. Yer. 33:8…]

Mi. 4:10……. engkau[MANUSIA] akan DITEBUS oleh TUHAN ….

BERARTI HANYA TUHAN YANG BERKUASA MENEBUS DOSA MANUSIA…..

DALAM MELAKUKAN PROSES "++PENEBUSAN++" IA TIDAK MENGUTUS DUTA/UTUSAN...TETAPI DIRI-NYA SENDIRI....DALIL DIBAWAH...

JANJI DATANGNYA JURUSELAMAT =>YES 63:9 =>SEKALIGUS PEMBUKTIAN BAHWA IA DALAM MELAKUKAN PROSES PENEBUSAN TIDAK PERNAH MEMERINTAHKAN DUTA/UTUSAN...IA MENGUTUS DIRI-NYA SENDIRI.....

YES 63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang,"maka Ia[TUHAN] menjadi JURUSELAMAT mereka

YES 63:9 dalam segala kesesakan mereka. BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, melainkan IA(TUHAN) SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH yang MENEBUS MEREKA dalam KASIH-Nya dan BELAS KASIHAN-Nya. Ia[TUHAN] mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.

[JELAS SEKALI YES 63:9 => JURUSELAMAT ITU BUKANLAH SEORANG DUTA/UTUSAN,MELAINKAN IA/TUHAN SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA]
DIALAH SENDIRI YANG MENGHAPUS DOSA PEMBERONTAKAN...MENJADI SALAH SATU KARYA PENYELAMATAN YANG DILAKUKANNYA...TETAPI BANGSA ISRAEL TIDAK PAHAM....DALIL DIBAWAH...

BAGAIMANA DIA BERLAKU SBG JURUSELAMAT MENURUT KITAB NABI YESAYA...

YES 43:25 Aku, AKULAH DIA[ANI HU] yang MENGHAPUS DOSA pemberontakanmu oleh karena AKU SENDIRI, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.

Yer. 33:8 AKU AKAN MENTAHIRKAN MEREKA dari SEGALA KESALAHAN YANG MEREKA LAKUKAN DENGAN BERDOSA TERHADAP AKU, dan AKU AKAN MENGAMPUNI SEGALA KESALAHAN YANG MEREKA LAKUKAN DENGAN BERDOSA dan dengan MEMBERONTAK TERHADAP AKU.
LALU YANG MENJADI PERTANYAAN SIAPAKAH ISA ITU SEBENARNYA?
PERNYATAAN ISA TENTANG KE-ILAHI-ANNYA SANGAT JELAS PADA AYAT BERIKUT :
Yohanes 8:58
Kata Yesus kepada mereka: 'Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.'

KJV,
Jesus said unto them, Verily, verily, I say unto you, Before Abraham was, I am.
TR,
ειπεν αυτοις ο ιησους αμην αμην λεγω υμιν πριν αβρααμ γενεσθαι εγω ειμι
Translit, eipen autois ho iêsous amên amên legô humin prin abraam genesthai egô eimi

Note:
Kata kerja
'γενεσθαι - genestai', "ada", "menjadi", "eksis" ditulis dalam bentuk second aorist, mirip dengan simple past tense, sedangkan "Aku telah ada", egô eimi, seharusnya "Aku ada" ditulis dalam bentuk Present Tense. Menurut kaidah tata bahasa Yunani, perbedaan kedua kata kerja ini menunjukkan bahwa Yesus Kristus itu 'timeless being'.

Silahkan perhatikan ayat Yohanes 8:58 dalam The Orthodox Jewish Brit Chadasha (OrthJBC) :

"Rebbe, Melech HaMoshiach said to them, 'Omein, omein, I say to you, before Avraham came into being, Ani hu.'"

Note:
Ungkapan Ibrani,
"אֲנִי־הוּא - ANI HU" dalam Perjanjian Lama hanya digunakan oleh TUHAN Allah, tidak pernah digunakan oleh manusia.
JELAS SEKALI YOH 8:58 BERKATA BAHWA KEBERADAAN ISA ITU TIMELESS BEING...ARTINYA IA ADA SEBELUM IA DILAHIRKAN.....MENGAPA DEMIKIAN??MARI KITA TELUSURI LEBIH LANJUT PERNYATAAN DARI ISA....
PERTAMA KITA LIHAT PERNYATAAN DALAM YOH 3:31...

Yoh 3:31 Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. SIAPA YANG DATANG DARI SORGA ADALAH DI ATAS SEMUANYA. =>INJIL YOHANES 3:31 JELAS BERKATA=> SIAPA YANG DATANG DARI SORGA ADALAH DI ATAS SEMUANYA=>ARTINYA YANG DATANG DARI SURGA ITU PENGUASA ATAS SEGALANYA YAKNI JAGAD RAYA INI....LALU APAKAH ISA BERASAL DARI SORGA??MARI KITA LIHAT...

Yoh  8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, AKU DARI ATAS; kamu dari dunia ini, AKU BUKAN DARI DUNIA INI.[ISA DATANG DARI ATAS...DARI SURGA...=>YOH 6:38]

YOH 6:38 Sebab AKU[ISA] TELAH TURUN DARI SORGA …[DI SORGA…SEBAB IA DATANG DARI SORGA]
JELAS SEKALI DIKATAKAN ISA DATANG DARI ATAS DARI SURGA....BERARTI ISA ADALAH PENGUASA JAGAD RAYA INI....
DARI SORGA JUGA GAMBARAN INI MASIH GAMANG....MALAIKAT JUGA BISA TURUN DARI SURGA....MARI KITA PERJELAS SPT APAKAH YANG DIMAKSUD TURUN DARI SURGA DISINI....ISA SENDIRI BERKATA.....

Yohanes 8:42 …. sebab AKU KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH.=>AKU KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH=>ARTINYA IA NUZUL DARI PRIBADI ALLAH SENDIRI YANG ADALAH ROH....
Yoh. 16:28Aku datang dari Bapa[NUZUL DARI BAPA] dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."[KEMBALI KEPADA BAPA YAKNI DALAM DIRI BAPA ITU SENDIRI]=>Q 3:55 DAN Q 4:158 =>
Q 3:55 =>
Sahih International

[Mention] when Allah said, "O Jesus, indeed I will take you and RAISE YOU[ISA] TO MYSELF and purify you from those who disbelieve and make those who follow you [in submission to Allah alone] superior to those who disbelieve until the Day of Resurrection. Then to Me is your return, and I will judge between you concerning that in which you used to differ.

Q 4:158 =>
Sahih International

Rather, Allah RAISED HIM[ISA] to HIMSELF. And ever is Allah Exalted in Might and Wise.

  =>JELAS SEKALI DITULISKAN ISA DIANGKAT KEDALAM DIRI ALLAH SENDIRI...TERDAPAT KATA MYSELF DAN HIMSELF DISITU ARTINYA ISA DIANGKAT KE DALAM DIRI ALLAH......SPT YANG TELAH DIKATAKANNYA...YOH 8:42 DAN YOH 16:28....



Q 2:156 => 


Transliteration
Allatheena itha asabat-hummuseebatun qaloo inna lillahi wa-innailayhi rajiAAoon


Sahih International
Who, when disaster strikes them, say, "Indeed we belong to Allah , and indeed to Him we will return."


ALKITAB JUGA MENCATAT BAHWA RUH MANUSIA KEMBALI KEPADA ALLAH...


Pengkotbah 12:7
LAI TB, dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh (RUAKH) kembali kepada Allah yang mengaruniakannya.
KJV, Then shall the dust return to the earth as it was: and the spirit shall return unto God who gave it.
Hebrew,
וְיָשֹׁב הֶעָפָר עַל־הָאָרֶץ כְּשֶׁהָיָה וְהָרוּחַ תָּשׁוּב אֶל־הָאֱלֹהִים אֲשֶׁר נְתָנָהּ׃
Translit, VEYASYOV HE’AFAR ‘AL-HA’ARETS KESYEHAYAH VEHARU’AKH TASYUV ‘EL-HA’ELOHIM ASYER NETANAH



TETAPI JASAD MANUSIA KEMBALI KE TANAH...SPT SEMULA DARI DEBU TANAH KEMBALI KE DEBU TANAH.....


JELAS Q 2:156 TIDAK MENULISKAN JASAD MANUSIA DIANGKAT KEPADA ALLAH...TETAPI CUKUP KEMBALI KEPADA ALLAH RUH MANUSIA SAJA...APA ARTINYA...??...MANUSIA TIDAK DAPAT KEMBALI KE DALAM DIRINYA ALLAH ITU SENDIRI...


ROH MANUSIA HANYA DAPAT KEMBALI KE ALLAH TANPA DISERTAI JASAD MANUSIA ITU SENDIRI SEBAB JASAD MANUSIA ITU DEBU TANAH...TIDAK MUNGKIN JASAD MANUSIA YANG ADALAH DEBU TANAH MASUK KEDALAM DIRI ALLAH...KRN DEBU TANAH BUKAN DIRI ALLAH ITU SENDIRI...HANYA ISA YANG DAPAT...JASADNYA HIDUP-HIDUP MASUK KEDALAM DIRI ALLAH..ELIA DAN HENOKH TIDAK ALAMI KEMATIAN MEREKA DIANGKAT KE SORGA...BUKAN KE DALAM DIRI ALLAH..... 
MENGAPA HANYA ISA??KRN ISA BERASAL DARI DALAM DIRI ALLAH...BACA AN-NISA 171
APAKAH BENAR IA ADALAH PRIBADI ALLAH YANG RUH ITU NUZUL KE BUMI???

MAT 1:18 =>Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung DARI ROH KUDUS, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.  =>JELAS SEKALI ISA DIKANDUNG OLEH ROH KUDUS.....
 
VERSI QURAN JUGA MENYATAKAN PERNYATAAN YANG SAMA....

Q 4:171 => JELAS DIKATAKAN =>
Perhatikan penggalan kalimat Quran Q 4:171 =
" .... Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, tidak lain melainkan utusan Allah dan KALIMAHNYA yang Ia [Allah] BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADA-NYA [Allah]."

Apakah tersirat bahwa Isa diciptakan dalam kandungan Maria ? Tidak!! Tapi Kalimatullah itu dikandung oleh Maria dengan Kuasa Rohullah.

Kata "Al Qoha Ila Maryam" yang diartikan dengan Meniupkannya ke dalam rahim Maryam susunan kalimatnya berbentuk kata kerja transitif (fi'il muta'addi), yaitu kata kerja yang membutuhkan obyek penderita.
Pada ayat ini, subyeknya adalah "Allah".Kata kerjanya ialah "alqo" (melemparkan). Obyek penderitanya ialah "ha" (Kalimah).

Tepatnya: Allah [God] adalah Subject - Alqo adalah Verb - Kalimatullah adalah Object. Kalimatullah itu dijelmakan dalam Kemanusiaan Yesus, tapi Kalimatullah itu tetap melekat [Qodim] dalam diri Allah. Inilah KeMaha-Hadiran dan KeMaha-Kuasaan Allah. Umat Kristen menamakan Bayi Mesias itu Immanuel [Allah beserta kita].

bandingkan dengan konteks penciptaan Adam, siapapun dengan mudah akan mengerti bahwa ini adalah penciptaan, BUKAN inkarnasi. yg dibuat dari bahan tanah (debu) dan dihembuskan (diberikan) nafas.

JELAS SEKALI ADA TIUPAN RUH DARIPADA-NYA...RUH TERSEBUT TIDAK DICIPTAKAN....TETAPI RUH TERSEBUT DITIUPKAN DARI DALAM DIRI ALLAH SENDIRI...SHG SUATU SAAT KELAK ISA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL (YOH 6:62)=>KEMBALI KEPADA BAPA YAKNI DIRI BAPA ITU SENDIRI.....[YOH 16:28]

APAKAH ALLAH TIDAK DAPAT MENJELMA MENJADI MANUSIA MENURUT QURAN?

BACA Q 19:17 =>maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. (SIAPAKAH KATA IA DISINI??JIBRIL KAH???)

MARI KITA LIHAT AYAT SEBELUMNYA...

Q 19:15 =>Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali. =>KESEJAHTERAAN PADA HARI IA DILAHIRKAN DAN IA MENINGGAL DAN DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI...=>COBA ANDA BACA Q 19:33=>ISA LAHIR,MENINGGAL DAN DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI...
Q 19:33 =>Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".

AYAT Q 19:15 DIULANG DI AYAT Q 19:33 =>KESIMPULAN KATA IA PADA Q 19:17 =>ISA....DAN RUH KAMI DISINI ADALAH RUH ALLAH SENDIRI YANG MENJELMA MENJADI ISA MANUSIA YANG SEMPURNA...SEMOGA SUATU SAAT UMAT ISLAM DAPAT MELIHAT HAL INI....

DAN SAYA BAHAS DISINI SEPINTAS YA…JIKA ANDA MAU JUJUR MENGAPA MALAIKAT DAN IBLIS DISURUH ALLOH SUJUD MENYEMBAH KEPADA ADAM??KRN ADAM DIHEMBUSIN RUH-NYA JUGA….YAKNI RUH-NYA ALLAH SENDIRI…TETAPI IBLIS MERASA DIRINYA LEBIH HEBAT DARI ADAM YANG TERBUAT DARI TANAH…DIRINYA TERBUAT DARI API SHG IA MENOLAK MENYEMBAH ADAM….DAN DIBUANG KE BUMI…ANDA TENTU TAHU AYAT-AYAT ITU DI ALQURAN….JADI TUHAN YANG ADALAH RUH DAPAT MENGHEMBUSI ADAM DAN MENJADIKAN ISA…DENGAN RUH-NYA…ADAM TIDAK DISEBUT TUHAN…KRN ADA UNSUR TANAH DAN PENCIPTAAN DIDALAMNYA…SEDANG ISA TANPA UNSUR PENCIPTAAN MURNI RUH ALLAH YANG NUZUL KE RAHIM MARIA MEMBAWA KALIMATULLAH ITU SENDIRI KE RAHIM MARIA….SEMOGA ANDA PAHAM….

LALU YANG MENJADI PERTANYAAN MENGAPA TUHAN YESUS BISA MAKAN IKAN GORENG??
Luk. 24:42Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.
JAWABANNYA 2 =>
  1. ISA MEMBUKTIKAN BAHWA DIRINYA BUKAN HANTU...KRN PARA MURID KETAKUTAN SAAT ITU....MEREKA MENYANGKA BERTEMU DENGAN HANTU DARI TUHAN YESUS...
  1. ISA BELUM KEMBALI KE DALAM DIMENSI BAPA YANG ADALAH RUH....SEHINGGA MASIH DAPAT MAKAN IKAN GORENG....
            Yoh. 20:17Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa...
AKU BELUM PERGI KEPADA BAPA=>ARTINYA IA BELUM MASUK KE DALAM DIMENSI BAPA YANG ADALAH RUH...JADI IA MASIH DAPAT DILIHAT DAN BISA JUGA MAKAN IKAN GORENG.....
SAAT ISA NAIK KE SORGA KEMBALI KEPADA BAPA...IA KEMBALI KE WUJUD RUH ALLAH ADANYA...=>
KIS 1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.=>ISA TIDAK DAPAT LAGI DILIHAT KASAT MATA OLEH PARA MURID...KRN TELAH KEMBALI KE DIMENSI YANG SEMULA YAKNI DIMENSI RUH...SPT BAPA YANG ADALAH ROH ADANYA....

Dibangkitkan MENURUT ROH...
1 Ptr 3:18
Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,
 

Artinya dibangkitkan dalam KUASA ROH KUDUS...

Roma 8:8    Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.
Roma 8:9    Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus.

Ketika Alkitab mengajarkan agar kita hidup “dalam roh” tentu bukan berarti kita hidup sebagai makhluk roh tanpa daging, bukan?
Jadi, dibangkitkan “dalam roh” berarti dibangkitkan oleh kuasa Roh Kudus (ingat kalau Bapak juga membangkitkan Yesus [Kisah 2:32 Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.], dan Yesus membangkitkan diri-Nya sendiri [Yoh. 10:17,18]=> Yoh 10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Yoh 10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."). Jadi, pada konteks ini, “dibangkitkan dalam roh” berarti “dibangkitkan dengan kuasa Roh Kudus”(dengan Kuasa Ilahi yang dimiliki di dalam diri-Nya sendiri....Yoh 10:17-18 =>memberi untuk menerima kembali....ada otoritas ilahi...).

 JADI SEMOGA BUNG EDY PAHAM...TUHAN YANG ADALAH RUH DAPAT MENJELMA MENJADI MANUSIA....DAN SEBELUM ISA KEMBALI KEPADA BAPA YANG ADALAH RUH...IA DAPAT MAKAN IKAN GORENG...TETAPI BUKAN BERARTI ISA BUKAN RUH ASALNYA....SEMOGA BUNG EDY PAHAM DAN BERTOBAT AMIN!!!!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PEMBUKTIAN ISA ITU TUHAN MENURUT ALQURAN DAN HADITS...

PERLU DIINGAT...MENURUT ALKITAB TUHAN YESUS ITU ADALAH SANG FIRMAN/KALIMATULLAH.....YOH 1:1(PADA MULANYA ADALAH FIRMAN ....DAN FIRMAN ITU ADALAH ALLAH)


PEMBUKTIAN MENURUT QURAN DAN HADITS ISA ADALAH TUHAN….

Isa Al-Masih adalah The-Word incanated, yaitu Firman/Kalimat Allah yang Ilahi turun (nuzul)
masuk kedunia (melalui Maria). “lahir” menjadi anak manusia!

APAKAH BENAR ISA ITU KALIMATULLAH YANG NUZUL....??SO MARI KITA SIMAK....

VERSI ISLAM DIKATAKAN...

1.LANDASAN HADITS

PERKATAAN Muhammad sendiri yang mengatakan: "Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu'- (Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman-Nya). (Hadits Anas bin Malik--Mutiara Hadits halaman 353).

Terjemahan:

Kata Ibnu ‘Abbas r.a.: Yahya dan ‘Isa adalah saudara sepupu dari pihak ibu,
dan ibu Yahya pernah berkata kepada Maryam: “Aku mendapati bahwa bayi yang ada dalam
perutku bersujud kepada bayi yang ada di perutmu”. Yahya sudah membenarkan
‘Isa sejak dalam kandungan ibunya, dan dialah orang yang paling awal menyaksikan kebenaran
‘Isa, yaitu ‘Isa sebagai Firman Allah.


2.LANDASAN QURAN
Perhatikan penggalan kalimat Quran Q 4:171 =
" .... Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, tidak lain melainkan utusan Allah dan KALIMAHNYA yang Ia [Allah] BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADA-NYA [Allah]."

Apakah tersirat bahwa Isa diciptakan dalam kandungan Maria ? Tidak!! Tapi Kalimatullah itu dikandung oleh Maria dengan Kuasa Rohullah.

Kata "Al Qoha Ila Maryam" yang diartikan dengan Meniupkannya ke dalam rahim Maryam susunan kalimatnya berbentuk kata kerja transitif (fi'il muta'addi), yaitu kata kerja yang membutuhkan obyek penderita.
Pada ayat ini, subyeknya adalah "Allah".Kata kerjanya ialah "alqo" (melemparkan). Obyek penderitanya ialah "ha" (Kalimah).

Tepatnya: Allah [God] adalah Subject - Alqo adalah Verb - Kalimatullah adalah Object. Kalimatullah itu dijelmakan dalam Kemanusiaan Yesus, tapi Kalimatullah itu tetap melekat [Qodim] dalam diri Allah. Inilah KeMaha-Hadiran dan KeMaha-Kuasaan Allah. Umat Kristen menamakan Bayi Mesias itu Immanuel [Allah beserta kita].

bandingkan dengan konteks penciptaan Adam, siapapun dengan mudah akan mengerti bahwa ini adalah penciptaan, BUKAN inkarnasi. yg dibuat dari bahan tanah (debu) dan dihembuskan (diberikan) nafas.

Sedangkan An-Nisa 171:
" .... KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA .... "
Kalau Anda mau jujur, nats An-Nisa 171 adalah INKARNASI/NUZUL Kalimatullah dalam Kemanusiaan Isa Al Masih, sama sekali BUKAN penciptaan!

BERIKUT KONFIRMASI DALAM QURAN DAN HADITS ISA ADALAH SANG FIRMAN/ALLAH YANG NUZUL….

ð  Isa AS mengatakan perkataan yang benar
"Dzaalika 'isabnu Maryama qaulal haqqil ladzil fiihi yamtaruum"
Itulah Isa putra Maryam yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenaran-Nya (Maryam, 19:34)

ð  Isa AS adalah Roh Allah yang menjelma menjadi Manusia yang sempurna
"arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya."
Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna (Maryam, 19:17)

ð  Isa AS dilahirkan bukan dari bapa Insani, tetapi dari Roh Allah
"Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja'alnaahaa wabnahaa ayatal lil 'aalamiin"
Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam. (Al Anbiyaa, 21:91)

ð  Isa AS berkuasa/terkemuka di dunia dan di akhirat[NO.1 DUNIA DAN AKHIRAT]=TUHAN
"Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin."
Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripada-Nya namanya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah. (Al Imran, 3:45)

ð  Isa AS pembawa keterangan dan patut ditaati
"Wa lammaa jaa-a 'Isa bil bayyinaati qaala qad ji'tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba'dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii'u"
Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu (Az Zukhruf, 43:63)
PENJELASAN….

ð  Isa AS adalah Roh Allah dan Kalimat-Nya

"Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu"
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman-Nya (Hadis Anas bin Malik hal.72)

AN-NISA 171 =>"Innamal Masihu 'Isa bnu Maryam~ Rasululahi wa Kalimatuhu alqahaa ila Maryama wa Rohu, minhu..-' (Sesungguhnya Almasih Isa ibnu Maryam itu, adalah utusan Allah dan Firman-Nya yang ditumpahkanNya kepada Maryam dan Roh daripada Nya)-
PENJELASAN AN-NISA 171 =
Apakah tersirat bahwa Isa diciptakan dalam kandungan Maria ? Tidak!! Tapi Kalimatullah itu dikandung oleh Maria dengan Kuasa Rohullah.

Kata "Al Qoha Ila Maryam" yang diartikan dengan Meniupkannya ke dalam rahim Maryam susunan kalimatnya berbentuk kata kerja transitif (fi'il muta'addi), yaitu kata kerja yang membutuhkan obyek penderita.
Pada ayat ini, subyeknya adalah "Allah".Kata kerjanya ialah "alqo" (melemparkan). Obyek penderitanya ialah "ha" (Kalimah).

Tepatnya: Allah [God] adalah Subject - Alqo adalah Verb - Kalimatullah adalah Object. Kalimatullah itu dijelmakan dalam Kemanusiaan Yesus, tapi Kalimatullah itu tetap melekat [Qodim] dalam diri Allah. Inilah KeMaha-Hadiran dan KeMaha-Kuasaan Allah. Umat Kristen menamakan Bayi Mesias itu Immanuel [Allah beserta kita].

bandingkan dengan konteks penciptaan Adam, siapapun dengan mudah akan mengerti bahwa ini adalah penciptaan, BUKAN inkarnasi. yg dibuat dari bahan tanah (debu) dan dihembuskan (diberikan) nafas.

Allah yang ESA itu bersama-sama dengan FirmanNya [Kalimatullah] dan RohNya [Rohullah].

Kata "KALIMAH" dengan arti "Ucapan, Omongan atau Kalam" ada 2 macam pengertian, yaitu :

1. Ucapan yang dimiliki oleh manusia disebut Kalimat Hawadis, artinya Ucapan Makhluk yang bersifat fana atau rusak.

2. Ucapan yang berasal dari Allah disebut Firman atau Kalam yang bersifat QODIM, kekal selamanya dan tidak akan rusak.

Berdasarkan isi kitab diatas Kalimatullah inilah yang menjadi Manusia Isa.
KEKAL ! SUDAH ADA DARI KEKAL SAMPAI KEKAL ! TIDAK DICIPTAKAN ! BERSAMA-SAMA ALLAH !ADA DI DALAM ALLAH ! BERASAL DARI ALLAH ! KELUAR DARI ALLAH (QODIM)

karena: Kalimatullah dan Roh Allah tidak diciptakan tetapi ada bersama-sama dengan Allah itu.

Kalau diciptakan maka Allah itu menjadi tidak punya kalimatullah dan tidak punya Roh sebelum penciptaan, lagipula tidak perlu bagi Allah untuk menciptakan kalimah dan Rohullah bagi dirinya sendiri.

APA BUKTI ISA BERASAL DARI KALIMATULLAH DAN ROHULLAH....?
1.KALIMATULLAH(AN-NISA 171)
2.ROHULLAH(MARYAM 17; Al Anbiyaa, 21:91)

Begitupun Rohullah [Roh Kudus], bahasa Ibraninya jelas:
Ruach HaKodesh [harafiah: Roh Sang Kudus], siapa Yang Kudus? ALLAH

JADI JELAS SEKALI BAHWA ALLAH YANG ESA ITU ADALAH ALLAH YANG TERDIRI DARI FIRMAN DAN ROH….DAN ITU NUZUL KE RAHIM MARIA….SHG BAYI YANG DIKANDUNG MARIA ADALAH BAYI YANG SUCI(ZAKKIYAH=TIDAK TERSENTUH OLEH IBLIS..)
Hadist Shahih Bukhari jilid III hal. 208 ayat 1493.
Semua anak Adam yang lahir sudah disentuh setan, kecuali Isa Putera Maryam.

Hanya Isa yang tidak dapat disentuh SETAN...mengapa?Krn Isa adalah TUHAN..ok2....

Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci. (Maryam, 19:19)=>SUCI=ZAKKIYAH=FITRI
Q 19:19
Transliteration
Qala innama ana rasoolurabbiki li-ahaba laki ghulaman zakiyya(=>SUCI SEPENUHNYA)

Sahih International
He said, "I am only the messenger of your Lord to give you [news of] a pure boy."
_________________________________________________________
ADAKAH MANUSIA SUCI???ALQURAN MENCATAT TIDAK ADA MANUSIA YANG BISA LUPUT DARI DOSA-DOSA KECIL…TERMASUK SAAT MANUSIA ITU DALAM JANIN….[Q 53:32]
Q 53:32
Transliteration
Allatheena yajtaniboona kaba-iraal-ithmi walfawahisha illa allamama innarabbaka wasiAAu almaghfirati huwa aAAlamu bikum ithanshaakum mina al-ardi wa-ith antum ajinnatun feebutooni ommahatikum fala tuzakkoo anfusakumhuwa aAAlamu bimani ittaqa

Indonesian
(Yaitu) orang-orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan keji yang selain dari kesalahan-kesalahan kecil. Sesungguhnya Tuhanmu maha luas ampunan-Nya. Dan Dia lebih mengetahui (tentang keadaan)mu ketika Dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.

KRN ISA ITU SUCI SEPENUHNYA DAN TIDAK ADA SEORANG MANUSIAPUN DAPAT DIKATAKAN ZAKKIYAH…KARENA HANYA ISA YANG BERASAL DARI ALLAH SENDIRI…SEHINGGA ISA DIANGKAT(Q 19:33) KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH….[Q 3:55;Q 4:158]

MAKA Q 3:55 TERJEMAHAN SHAHIH INTERNATIONAL BERKATA...

Sahih International
[Mention] when Allah said, "O Jesus, indeed I will take you and ++RAISE YOU TO MY SELF++ and purify you from those who disbelieve and make those who follow you [in submission to Allah alone] superior to those who disbelieve until the Day of Resurrection. Then to Me is your return, and I will judge between you concerning that in which you used to differ.

ISA DIANGKAT KEDALAM DIRI ALLAH...LOGIKA SAYA BERKATA...HANYA YANG BERASAL DARI DALAM DIRI ALLAH YANG DAPAT DIANGKAT KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH BUKAN???

Q 3:55 konfirm dengan Q 4:158 terjemahan shahih berkata Isa diangkat ke=>HIMSELF=Diri ALLAH SENDIRI...

KRN ISA KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH….SHG PANTASLAH DIKATAKAN ISA TERKEMUKA DUNIA DAN AKHIRAT(Q 3:45)…=> NO.1 DUNIA DAN AKHIRAT…INI MELEKAT DALAM DIRI ISA…KRN ISA BERASAL DARI DALAM DIRI ALLAH…DAN KEMBALI KE DALAM ALLAH ITU SENDIRI….

KRN ISA ITU ALLAH SENDIRI SEHINGGA ALQURAN BERKATA…

ALLAH yang anda sembah tertulis sebagai hakim yang adil.....

80. Maka tatkala mereka berputus asa dari pada (putusan) Yusuf[761] mereka menyendiri sambil berunding dengan berbisik-bisik. Berkatalah yang tertua diantara mereka: "Tidakkah kamu ketahui bahwa sesungguhnya ayahmu telah mengambil janji dari kamu dengan nama Allah dan sebelum itu kamu telah menyia-nyiakan Yusuf. Sebab itu aku tidak akan meninggalkan negeri Mesir, sampai ayahku mengizinkan kepadaku (untuk kembali), atau Allah memberi keputusan terhadapku. Dan Dia adalah Hakim yang sebaik-baiknya."
(Q 12:80)

8. Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya?
(Q 95:8)

109. Dan ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu, dan bersabarlah hingga Allah memberi keputusan dan Dia adalah Hakim yang sebaik-baiknya.
(Q 10:109)

87. Jika ada segolongan daripada kamu beriman kepada apa yang aku diutus untuk menyampaikannya dan ada (pula) segolongan yang tidak beriman, maka bersabarlah, hingga Allah menetapkan hukumnya di antara kita; dan Dia adalah Hakim yang sebaik-baiknya.
(Q 7:87)

Kesimpulan dari ayat-ayat diatas....

TUHAN Anda itu adalah HAKIM YANG SEBAIK-BAIKNYA dan SEADIL-ADILNYA HAKIM....

Artinya ALLAH itu adalah hakim yang adil........

Isa akan datang sebagai hakim......(Tidak ada ayatnya ALLAH akan datang sebagai Hakim...)

"Demi Allah yang jiwaku ditanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya ISA ANAK MARYAM akan turun di tengah-tengah
kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil." (Hadits Shahih Muslim 127)=>tidak dituliskan ISA datang bersama ALLAH menjadi hakim bukan???

Hadits Shahih Muslim jilid I No.104

"Bersabda Nabi Muhammad SAW:
Demi Allah! Sesungguhnya Isa putra Maryam akan turun menjadi Hakim yang
adil."

Coba cari ayatnya dimana disebutkan ALLAH menjadi hakim bersama ISA...???[JIKA TIDAK ADA BERARTI HANYA ADA 1 HAKIM YANG AKAN MENGHAKIMI MANUSIA DAN ITU ADALAH ISA…]bukankah ISA saja yang datang menjadi hakim....????

JADI EKSEKUSI HAKIM yang menghakimi manusia itu adalah ISA PUTRA MARIAM BUKAN ALLOH.....Tidak ada ayatnya tuh ALLOH jadi hakim bersama ISA???Yang melakukan eksekusi sebagai hakim diakhir jaman adalah ISA....yang merupakan perwujudan TUHAN dalam rupa manusia....(Q 19:17)

BUKTIKAN ADAKAH AYATNYA AKAN ADA 2 HAKIM YANG MENGHAKIMI SELURUH MANUSIA???MANA AYATNYA???[TIDAK ADA]

DAN JUGA ALQURAN MENJELASKAN BAHWA…

Hanya Allah yang tahu tentang hari Kiamat.....

187. Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."
(Q 7:187)

26. Katakanlah: "Sesungguhnya ilmu (tentang hari kiamat itu) hanya pada sisi Allah. Dan sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan."
(Q 67:26)

Ilmu tentang hari Kiamat hanya ALLAH yang tahu....Jika Isa memberitahukan pengetahuan yang benar tentang hari kiamat,berarti Isa itu Tuhan dong...krn yang hanya tahu tentang Kiamat itu Tuhan???
Dan Isa memberitahu pengetahuan yang benar tentang Kiamat....kalo Isa tidak tahu mana mungkin memberitahu??nah Isa tahu tentang Kiamat itulah yang membuktikan Isa itu TUHAN...krn dg jelas tertulis...
Ilmu tentang hari kiamat itu hanya pada sisi ALLAH.....Bukankah Isa diangkat disisi ALLAH???

158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya[379]. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
(Q 4:158)

Allah mengangkat Isa kepadaNya..disisiNya....nah pengetahuan tentang Kiamat itu disisiNya...jadi hanya Isa yang tahu tentang Kiamat,dan mengatakan yang benar tentang Kiamat....

Jadi Isa Tuhan dong???

Isa memberikan pengetahuan yang benar tentang Kiamat....

61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.
(Q 43:61)

PRIBADI YANG MEMBERIKAN PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT…WAJIB HUKUMNYA ORANG TERSEBUT TAHU TERLEBIH DAHULU….JIKA TIDAK TENTU HAL ITU MERUPAKAN KONTRADIKSI…SEMOGA ANDA PAHAM AKAN HAL INI..BAHWA ALQURAN JUGA MENGISYARATKAN ISA ITU ALLAH SENDIRI…YANG NUZUL KE RAHIM MARIA….

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS